BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Debat Seru Islam Kristen Terbaru 2015 Santri vs Pendeta : Yesus Membela Santri Yang Sukses Menyunat Pendeta.

menjadi pengikut yesus
Setelah lima babak berturut turut Santri berhasil meyuruh pendeta mengamalkan Alkitab dan Teladan Yesus, kali ini pendeta menagih janji karena semua jemaat menunggu ikrar sang santri yang kabarnya mau menjadi pengikut Yesus. Pendeta berhasil mengambil alih kendali audiens dan segera mengarahkan sang santri untuk segera berikrar. Konon pendeta bakal menerima bonus khusus dari pihak gereja jika santri dan kawan kawannya berhasil dikristenkan. Sebelum meneruskan kita bisa lihat kembali kronologi peristiwa ini pada babak istri pendeta pakai kerudung, pendeta ganti baju Yesus, pendeta haramkan babi, pendeta ingin sunat, santri menyunat pendeta. Kali ini kita simak bagaimana pendeta memaksa Santri berikrar sebagai pengikut Yesus. Tentu saja terjadi Debat Seru Islam Kristen Terbaru 2015 Santri vs Pendeta. Dan yang paling mengagetkan adalah ketika Yesus justru Membela Santri Yang Telah Sukses Menyunat Pendeta. Bagaimana ceritanya?
Cuplikan episode sebelumnya:
Santri : Kita semua percayakan sepenuhnya pada ahlinya sunat, rekan saya ini saja. Tidak perlu diperlihatkan bukti sunatnya kan? (hadirin tertawa lagi)
Santri : Yang jelas kita semua semakin yakin bahwa beliau bapak pendeta adalah benar benar pengikut Yesus sejati yang sungguh sungguh mempraktekkan ajaran Alkitab dengan sepenuh hati. Puji Tuhan,.... Hidup pak pendeta,...hidup para pengikut Yesus yang setia..... (Suara tawa berubah menjadi gemuruh teriakan puji Tuhan)
Santri : Sekarang marilah kita lanjutkan,...

Pendeta : Maaf saya boleh  menyela sebentar, Mas Santri bisa langsung umumkan keinginan pribadi dan teman teman untuk menjadi pengikut Yesus, sebagaimana yang kemarin diceritakan pada saya?
Santri : Betul, Pak,.... tadi saya baru mbatin saja untuk langsung ke tema "menjadi pengikut Yesus". Saya baru mbatin eeeh pak Pendeta sudah tahu. Orang jawa bilang "weruh sakdurunge winarah". Lha saya kalau sudah dikasih tau macam itu, ya harus cepat tanggap. Kalau tidak, saya malah menjadi orang yang sudah winarah tapi gak weruh weruh"...

(hadirin tertawa)

Santri : Baiklah saya sampaikan kemarin pak pendeta telah mendengar sendiri bahwa saya dan teman-teman ini bersedia menjadi pengikut Yesus yang setia mengamalkan isi Alkitab. Bukan begitu pak pendeta? 
(santri menoleh ke arah pendeta membungkuk dan tersenyum. Pak pendeta mengangguk dan tersenyum. Hadirin berteriak membahana Puji Tuhan Puji Tuhan)

Santri : Nah, yang ada ditangan saya ini adalah Alkitab pemberian pak Pendeta. Saya akan bacakan kembali perihal sunat dalam Kitab ini. Seperti kita ketahui para leluhur Yesus dari bangsa Israel semuanya bersunat. Yesus dan para pengikutnya di zaman itu semuanya bersunat. Dan hari ini pak pendeta telah menyempurnakan statusnya sebagai pengikut Yesus dengan bersunat di hadapan kita semua. Saya sendiri dan kawan-kawan sudah disunat sejak kami masih kecil sebagaimana Yesus juga disunat ketika berumur 8 hari. Jadi untuk soal sunat, kami dan pak pendeta sudah sama dengan Yesus. Sama pula dengan leluhur Yesus dari bangsa Israel.
(hadirin mendengarkan dengan seksama. Ada yang bengong. Ada yang mengangguk-angguk entah paham atau mengantuk)

Santri : Dalam Alkitab Galatia 5 ayat 2-4, disebutkan.... oh maaf saya mohon pak Pendeta yang membacakan saja biar lebih lancar. 
(Pendeta menerima alkitab itu dan membacakannya)

Pendeta : Sesungguhnya, Aku, Paulus, Berkata Kepadamu: Jikalau Kamu Menyunatkan Dirimu, Kristus Sama Sekali Tidak Akan Berguna Bagimu. Sekali Lagi Aku Katakan Kepada Setiap Orang Yang Menyunatkan Dirinya, Bahwa Ia Wajib Melakukan Seluruh Hukum Taurat. Kamu Lepas Dari Kristus, Jikalau Kamu Mengharapkan Kebenaran Oleh Hukum Taurat; Kamu Hidup Di Luar Kasih Karunia. ( Galatia 5:2-4 )

Santri : Kita dengar bersama, rasul Paulus mengatakan, pertama :semua orang yang sunat termasuk saya, kawan saya, pak  pendeta, Yesus, para leluhur Yesus,....kita semua wajib melakukan seluruh hukum Taurat. Kedua kalau kita taat hukum Taurat maka Kristus tak berguna atau kita lepas dari Kristus. Coba perhatikan. 

Yesus bersunat maka wajib melakukan seluruh hukum Taurat. Karena taat hukum Taurat makan Kristus tak berguna bagi Yesus.

Coba dipikirkan dulu, Yang benar mana? Pengikut Yesus itu tidak boleh sunat, atau harus sunat?
Kalau tak boleh sunat, bagaimana dengan pak Pendeta, kan baru saja kita sunat bersama sama? masak iya dibalikkan lagi? Bagaimana juga dengan yang lain? bagaimana dengan murid murid Yesus sendiri zaman dulu?

Oh iya,.. kalau Paulus sendiri sunat atau tidak ya?

(Hadirin bengong, hadirin bingung...)

Related Post / Artikel Terkait:



110 komentar:

  1. Huuu hua

    Yang Edan tu Yesusnya Paulusnya pendetanya atau Santrinya sih?

    hebat kisahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi ibrahim berkata kepada Allah swt.Yaa Allah.."adakah umat yg lebih baik dari umatku ini..Allah Swt menjawab..wahai ibrahim sesungguhx .Aku sdh menetapkan seorang hamba yg akan menjd pemimpinx..ibrahim menjawab..klo bgtu yaa Allah..masukkanlah nama hamba dalam ibadah umat terbaik ini..Allah mengabulkan doa nabi ibrahim.nama ibrahim as ada dalam sholat tahiyatul awal.
      dan nabi isa/yesus jg pernah berdoa kepada Tuhan semesta Alam agar dikabulkan untuk menjadi umat nabi muhammae Saw.Allah mwngabulkan doa nabi isa.Allah akan mengangkat nabi isa as kelangit dan akan turun kebumi menjelang kiamat skaligus mmbunuh dajjal bermata satu.
      betapa istimewax umat akhir zaman ini muhammad Saw..shingga bxk nabi memohon untk menjadi umatx nabi muhammad saw.
      dizaman ibrahim jika kita melakukan suatu kebaikan maka kita hanya mendapatkan 1 pahala.bandingkn dng umat muhammad..skali melakukan sholat Allah melipatgandakan menjadi 10 dan jika umat nabi melakukan dosa maka dosax hanya 1.subhanalla maha suci Allah Swt menjadikan umat ini sbg umat terbaik.sepantasnyalah kita bersyukur.

      Hapus
    2. Tidak ada nabi dari Arab , sebab menurut Alkitab :
      -Mzm 147:19-20 “ IA (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismael), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
      IA TIDAK berbuat demikian kepada SEGALA bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

      -Yes 2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari SION akan keluar pengajaran dan Firman TUHAN dari Yerusalem."

      -Yes 59:21 Adapun AKU, inilah Perjanjian-Ku dengan mereka ( keturunan Yakub), firman TUHAN : ROH-KU yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu TIDAK AKAN MENINGGALKAN mulutmu dan mulut KETURUNAN MU dan mulut keturunan MEREKA ( ISRAEL) , dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

      -Rom 3:1-2 “Jika demikian, apakah KELEBIHAN orang YAHUDI dan apakah gunanya sunat. BANYAK SEKALI, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada MEREKA lah DIPERCAYAKAN firman Allah.”

      ( Jadi Firman Allah TIDAK DIPERCAYAKAN kepada bangsa lain, selain Yahudi)

      Hapus
    3. Tidak ada nabi dari Arab , sebab menurut alquran pun :
      Semua Nabi harus BERASAL dari orang Yahudi / Israel

      QS.29:27 “Kami Anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub (TIDAK DISEBUT Ismael, artinya HANYA kpd bangsa Yahudi=Israel ) dan Kami jadikan Ke-NABI-an dan ALKITAB pada KETURUNANNYA ( berarti hanya kpd bangsa Israel ) ,……dan sesungguhnya mereka (Yahudi) di Akhirat, benar2 termasuk orang2 yang saleh.

      QS.45:16 SESUNGGUHNYA TELAH KAMI BERIKAN kepada bani ISRAEL Alkitab, KEKUASAAN dan KENABIAN dan…….. Kami LEBIHKAN mereka atas bangsa2

      Qs 2: 176 SUDAH MENGAKUI : “ Yang demikian itu adalah karena ALLAH ( Allah Israel, Bukan alloh Arab ) telah menurunkan Al Kitab dengan MEMBAWA KEBENARAN ; dan sesungguhnya orang-orang yang BERSELISIH tentang (KEBENARAN) AL KITAB itu, benar-benar dalam PENYIMPANGAN yang JAUH (dari KEBENARAN).”

      *AL MASIH dalam bahasa Arab , PENGERTIANNYA adalah : Utusan Yang Terakhir dan Termulia , berarti TIDAK ADA LAGI utusan lain setelah itu *

      QS 43:4 “Dan sesunguhnya Alquran itu ADA dalam INDUK AlKitab disisi ALLAH …….
      (Berarti Alkitab adalah SUMBER Info / Pengetahuan / Panutan utk alquran )

      Lihat juga di QS 5: 20 & PENGAKUAN QS.19: 49, 58, dan di Alkitab:

      Qs 19: 49 Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah (Allah Israel , bukan alloh Arab ) , Kami Anugerahkan kepadanya Ishak, dan Ya'qub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi Nabi. ( TIDAK ADA DISEBUT nama Ismael )

      Qs 19:58 Mereka itu adalah orang-orang yang telah diberi nikmat oleh Allah (Allah Israel , bukan alloh Arab ) , yaitu para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan ISRAIL, dan dari orang-orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah KAMI PILIH.
      Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis. ( TIDAK ADA DISEBUT nama Ismael )

      Mrt Alkitab Yeh 38:17 Beginilah firman TUHAN ALLAH: engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu NABI-NABI ISRAEL, yang bertahun-tahun BERNUBUAT pada waktu itu, .....dst

      JADI TIDAK ADA NABI DARI BANGSA LAIN, ATAU ARAB, DAN BILA ADA, BERARTI NABI YG BUKAN ASLI alias PALSU

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Didunia ini hanya ada Allah israel dan yang lainnya tidak punya???
      Lucu dan tidak masuk akal....

      Hapus
    6. Yesus berkata dalam matius 15:24: "Aku hanya diutus kepada domba - domba yang hilang dari bani Israil". Sekarang masalahnya kita ini bukan orang Indonesia bukan orang Israil

      Hapus
    7. Woi Bambang, jgn cm sepotong2 seperti itu, baca juga ayat selanjutnya, jangan permainkan kitab suci orang lain seperti kalian mempermainkan makna kitab suci kalian

      Hapus
  2. Yang saya tahu sebagian besar umat Nasrani memaknai perintah sunat itu dengan kewajiban untuk "Sunat Bathin"-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok batin bisa disunat ya,kan teksnya jelas2 yg disunat tu alat kelamin laki2 jd masalah sunat jangan dipersonifikasikan

      Hapus
    2. @ merasi ,
      kau nampak amat sangat kurang pinter , sebab tidak bisa membedakan arti bahasa kiasan dgn arti sebenarnya
      Makanya JANGAN SOK Pinter nak !

      Hapus
    3. Selain itu sunat sudah ditidakan , diganti dgn baptis

      muhamad aja tidak TERBUKTI di sunat !
      dlm alquran pun TIDAK ADA AYAT perintah utk sunat bagi pria !!

      Kalau gak percaya , coba Tunjukkan ! mana ayatnya

      Hapus
    4. Selain itu sunat sudah ditidakan , diganti dgn baptis

      muhamad aja tidak TERBUKTI di sunat !
      dlm alquran pun TIDAK ADA AYAT perintah utk sunat bagi pria !!

      Kalau gak percaya , coba Tunjukkan ! mana ayatnya

      Hapus
    5. coba tunjukkan dalilnya dalam alkitab bahwa Isa mengatakan sunat diganti dengan babtis

      Hapus
    6. Andai agama lain merasakan apa yang dirasakan oleh agama islam, di fitnah, si dzolimi di perlakuan tidak adil , di buat buruk oleh pencitraan media, maka agama itu akan musnah dari muka bumi ini. Maka demi Allah islam adalah agama yang di pelihara langsung oleh Allah.

      Hapus
  3. kalo mengaku pengikut yesus mbok ya dijalankanlah perintah yesus tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya orang kristen yang tidak Menjalankan perintah yesus.apa kah ada yesus menyembah salib apa kah ada yesus menyembah jasad nya sendiri.maka dari itu bagi orang kristen bacalah kitab kalian dan hayatilah apa makna dari seluruh ayat itu.karna Alah subhanahuwataala menciptakan manusia sangat sepurna diberi akal yang cerdas.kalaw aku bangga pada yesus sebagai nabiku bukan sebagai tuhan ku karna diasama seperti ku sama2 utusan Allah.sebenar nya kalian orang kristen gak bodoh tapi di bodoh2hin.

      Hapus
    2. Sebenarnya orang kristen yang tidak Menjalankan perintah yesus.apa kah ada yesus menyembah salib apa kah ada yesus menyembah jasad nya sendiri.maka dari itu bagi orang kristen bacalah kitab kalian dan hayatilah apa makna dari seluruh ayat itu.karna Alah subhanahuwataala menciptakan manusia sangat sepurna diberi akal yang cerdas.kalaw aku bangga pada yesus sebagai nabiku bukan sebagai tuhan ku karna diasama seperti ku sama2 utusan Allah.sebenar nya kalian orang kristen gak bodoh tapi di bodoh2hin.

      Hapus
    3. Justru anda yang harus membaca injil Kristus dengan benar dan jangan hanya mengandalkan logika manusia saja karena pikiran manusia itu terbatas dan yang bisa menyempurnakannya hanya Tuhan.. Kami tidak mnyembah salib! Kami menyembah Tuhan Yesus Kristus yaitu Allah Tritunggal. Mungkin banyak orang islam yang mnentang akan trintunggal. Tpi agar lebih gampang dlam pmhaman anda.. Logikanya sprti ini: sblumny tritunggal adalah Allah Bapa,Putera, dan Roh Kudus. Dan ktiganya adalah satu. Coba anda pikirkan mnurut logika kita sbgai manusia trdi atas tubuh,jiwa dan roh ttpi adalah stu. Dri sini anda sudah bsa mnyimpulkannya sndri. Dan bukankah Yesus telah mngatakan dlam Yohanes 13:13 'kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan,dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      God Bless You and Fam

      Hapus
    4. andiko , perkataanmu: " apa kah ada yesus menyembah salib apa kah ada yesus menyembah jasad nya sendiri."

      itu Membuktikan bhw kau amat sangat bodoh ! Mungkin nanti kalau kau sudah pinter , kamu akan GELI membaca kata2 mu sendiri yg BEGO itu

      Hapus
    5. Yesus beragama islam, kenapa kamu tidak beragama islam, kenapa kamu tidak mengikuti agama isa as, orang yg kmu kagumi

      Hapus
  4. Mas admin ngemeng2 halamannya blognya koq iklannya dikit ya? Padahal sudah berupaya keras membuat judul sensasional. Yang pasang iklan kebanyakan gak sepaham dengan tulisan anda mas.. hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen materinya gan bukan komen iklan di blognya..klo gini caramu komen yaa makin kliatan kamu terguncuuuaaanggg...

      Able skrg kluarkan lagi smw ayat tntang sunat mu yg da d bible skrg..khan kamu pakarnya biblee

      Hapus
    2. Cobalah anda membaca injil yg anda akui(markus, matius, yohannes, dll). Pahami jga dengan sangat mendalam dari awal sampai akhir (jangan hanya membaca saja), semoga anda mendapat hidayah setelah membaca semua kitab2 injil anda...

      Hapus
  5. Maaf ada yang agama kristen ? Saya boleh bertanya gak ?

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum Wr. Wb

    WAHID DAN JIN MASEHI (KRISTEN)

    Wahid: Bgm keyakinan kalian terhadap Isa putra Maryam?
    Jin Masehi: Isa adalah Allah.
    Wahid: Mengapa kalian menggantungkan salib di leher kalian?
    Jin Masehi: Karena kaum yahudi terlaknat membunuh & menyalib Isa.
    Wahid: Apakah Tuhan tidak mampu melindungi dirinya sendiri?
    Jin Masehi: Terdiam.
    Wahid: Kalo begitu , dia (Isa) bukan Tuhan?
    Jin Masehi:Ya, dia adalah anak Tuhan.
    Wahid: Apakah Tuhan tidak mampu melindungi anaknya sendiri?
    Jin Masehi: Terdiam
    Wahid: Kalo begitu dia bukan anak Tuhan.
    Jin Masehi: (balik bertanya) Lalu kalian sendiri, bgm keyakinan kalian terhadapnya?
    Wahid: Kami tdk mengatakan, dia adalah anak hasil perzinahan seperti dikatakan kaum Yahudi terlaknat. Kami jg tdk mengatakan dia adalah Allah seperti yang kalian katakan. Tetapi kami mengatakan, Dia (Isa as) adalah hamba & rasul Allah Swt & dia adalah kalimat & ruh dari-Nya (tanda kebesaran Allah) yg dianugerahkan pada Maryam. Allah Swt menciptkannya dengan kalimat "Kun" (Jadilah...)
    Jin Masehi: Kalian mengatakan bahwa Isa bukan anak Allah?
    Wahid: Ya.
    Jin Masehi: Kalau begitu siapa Bapaknya?
    Wahid: Allah Swt telah memberikan 4 perumpamaan yg berbeda, sehingga kami mengetaui bahwa Allah Swt Maha Kuasa atas segala sesuatu.
    Pertama, Allah Swt menciptakan mahkluk-Nya tanpa Bapak & Ibu (Adam as)
    Kedua, Allah Swt menciptakan mahkluk-Nya dari seorang Bapak tanpa Ibu (Hawa)
    Ketiga, Allah Swt menciptakan mahkluk-Nya dari seorang Ibu tanpa Bapak (Isa as)
    Keempat, Allah Swt meciptakan mahkluk-Nya dari seorang Bapak & Ibu (seluruh umat manusia).
    Kalo kita mengatakan Isa as adalah anak Allah karena tidak punya bapak, berarti kita bisa mengatakan bahwa Hawa juga putri Allah Swt, karena dia tidak mempunyai Bapak...Lalu bagaimana dengan Adam as, apakah dia putra sulung Allah Swt... Hal ini adalah batil & tidak dapat diterima. Renungkanlah permasalahan ini dengan seksama!"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Wr. Wb
      Ada yg membingungkan dari tulisan anda yaitu :
      "Kedua, Allah Swt menciptakan mahkluk-Nya dari seorang Bapak tanpa Ibu (Hawa);Hawa juga putri Allah Swt, karena dia tidak mempunyai Bapak...", yang benar adlh tidak punya ibu, lalu siapakah bapak dari Hawa? apakah Adam ? Apakah ini ada penjelasannya dalam Al Quran ?

      Hapus
    2. Dia diciptakan bukan dilahirkan

      Hapus
  8. Nama santrinya siapa ya? Pendetanya? Kapan kejadiannya? Dimana? FIKTIF ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahai umat kristiani apabila didalam injil(bible) bahwa yesus sendiri mengatakan ia adalah tuhan atau yesus berkata sembahlah aku. Detik ini juga saya masuk kristen.

      Hapus
    2. Wahai umat kristiani apabila didalam injil(bible) bahwa yesus sendiri mengatakan ia adalah tuhan atau yesus berkata sembahlah aku. Detik ini juga saya masuk kristen.

      Hapus
    3. Bro gideon. Lihat konten nya. Jangan cari2 identitas lokasi dan sebagainya. Pahami itu kontennya. Jangan2 anda sendiri tidak disunat. Jangan2 anda sendiri makan babi. Minum alkohol. Jelas bible memrintahkan untuk sunat, melarang makan babi dan alkohol

      Hapus
    4. Bro gideon. Lihat konten nya. Jangan cari2 identitas lokasi dan sebagainya. Pahami itu kontennya. Jangan2 anda sendiri tidak disunat. Jangan2 anda sendiri makan babi. Minum alkohol. Jelas bible memrintahkan untuk sunat, melarang makan babi dan alkohol

      Hapus
    5. Wesley Ken ,
      k) YESUS DISEMBAH sebagai TUHAN ALLAH

      JUSTRU yang sering minta2 disembah adalah Allah PALSU , alias alloh si BERHALA , yaitu iblis yg menyamar sebagai alloh .

      Memang alloh2 ( BERHALA) sering me- ngaku2 sbg TUHAN Allah dan MINTA2 utk disembah , sebab mereka PENIPU manusia.

      Kalau HANYA berkata begitu sih MUDAH, siapapun bisa, iblis pun bisa, anak saya juga bisa !

      Yang SUKAR adalah MEMBUKTIKAN diri NYA sebagai TUHAN Allah Sejati !

      Sebagai TUHAN Allah Asli , baik ALLAH Bapa (maupun juga YESUS) tidak pernah MINTA2 disembah sebagaimana iblis , yang HAUS disembah, Sebab setiap umatNya PASTI mengenal Nya dan lalu menyembahNya ( Kecuali umatnya iblis ! )

      - Diseluruh Alkitab P. Lama pun, tidak pernah dijumpai adanya ayat : firman TUHAN Allah : “Sembahlah AKU ”
      -
      ( Jadi kesimpulannya : ALLAH Bapa pun tidak GILA dan HAUS disembah, tidak seperti iblis )

      Tetapi perintah Nya hanya lah : “ JANGAN MENYEMBAH alloh bangsa2 lain disekeliling mu ( Israel) ” , sebagaimana tertulis di :
      Kel 20:5 , 23: 24 , 34:14 ; UL 5:9 , 11:16 ; Yos 23:7 ;Hak 6:10 ; 2Raj 17:35 ; Maz 81:9 dan Yer 25:6

      - Diseluruh Kitab Injil, tidak pernah dijumpai adanya ayat dimana YESUS MENOLAK / MELARANG PENYEMBAHAN kepada Nya sebagai TUHAN

      ( kecuali mungkin didalam buku-2 dongeng /SESAT / PALSU , karangan manusia yang diilhami iblis , dimana mereka sebutkan Yesus itu bukan Tuhan, bukan Anak Allah ! )

      IA malahan mengizinkan diriNya disembah sebagaimana ALLAH disembah.

      Yoh 5:21 Sebab SAMA seperti BAPA membangkitkan orang-orang mati dan MENGHIDUPKANNYA, demikian juga Anak MENGHIDUPKAN barangsiapa yang dikehendaki-Nya.

      Yoh 5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan PENGHAKIMAN itu seluruhnya kepada Anak,
      Yoh 5:23 SUPAYA SEMUA ORANG MENGHORMATI ANAK SAMA SEPERTI MEREKA MENGHORMATI BAPA.

      Yoh 5:26 Sebab SAMA seperti BAPA mempunyai HIDUP dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai HIDUP dalam diri-Nya sendiri.

      - Kol 1:16 karena di DALAM DIALAH ( YESUS) TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; SEGALA SESUATU DICIPTAKAN OLEH DIA dan UNTUK DIA. ( bandingkan dgn ayat dibawah ini : )

      Hapus
    6. samb. @ Wesley Ken ,
      - Why 14:7 dan ia ( malaikat) berseru dengan suara nyaring: "Takutlah akan ALLAH dan MULIAKANLAH DIA, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan SEMBAHLAH DIA Yang telah MENJADIKAN langit dan bumi dan laut dan semua mata air."

      ( Dari 2 ayat diatas ini, nampak jelas, bahwa Yesus sbg Pencipta Segala Sesuatu = Tuhan Allah Yang HARUS DISEMBAH )

      Dan FAKTA-FAKTA ini justru MENUNJUKKAN betapa banyak orang-orang beriman melakukan PENYEMBAHAN kepada Yesus, yang tak satupun DITOLAKNYA !
      Padahal bagi orang Yahudi sangat pantang menyembah kepada manusia

      * Wahyu 1:17-18 ”Ketika aku (Rasul Yohanes) melihat Dia, TERSUNGKURLAH aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut ! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP.
      Aku TELAH mati, namun lihatlah, Aku HIDUP, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala Kunci Maut dan Kerajaan Maut.

      * Markus 5:6
      "Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu MENYEMBAH-NYA,"

      * Lukas 24:52
      "Mereka sujud MENYEMBAH kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita."

      * Yohanes 9:38
      "Katanya: 'Aku percaya, Tuhan!' Lalu ia sujud MENYEMBAH-NYA."
      Namun justru Bapa dan Anak adalah oknum yang SALING mempermulia kan satu terhadap lainnya dengan Kemuliaan yang SAMA, sebagaimana Nampak dalam ayat2 dibawah ini :

      * Yohanes 13:31
      Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: "Sekarang Anak Manusia DIPERMULIAKAN dan ALLAH dipermuliakan di dalam Dia.

      * Yohanes 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah TIBA saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

      Yoh 17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan Kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu SEBELUM DUNIA ADA.

      * Matius 16:27
      Sebab Anak Manusia akan DATANG dalam KEMULIAAN Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu IA akan MEMBALAS setiap orang menurut perbuatannya.
      Itu sebabnya "proskunĂȘo" (penyembahan ) yang SAMA kepada Allah Bapa terbukti dipakai juga untuk penyembahan kepada Yesus Kristus di seluruh Alkitab Perjanjian Baru; contoh-contoh ayatnya demikian :

      * Matius 9:18
      ” Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu MENYEMBAH Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."

      * Yohanes 9:38
      Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud MENYEMBAH-NYA.

      * Matius 15:25
      ” Tetapi perempuan itu mendekat dan MENYEMBAH DIA sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."

      * Matius 28:9
      Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta MENYEMBAH-NYA. ”

      * Matius 28:17
      LAI TB, Ketika melihat Dia mereka ( murid2 Yesus) MENYEMBAH-NYA, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

      * Matius 2:11
      ” Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud MENYEMBAH Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
      ( masih bayi saja Yesus sudah disembah )

      * Ibrani 1:6
      ” Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah HARUS MENYEMBAH DIA." ( apalagi manusia)

      ( TUHAN, Allah Pencipta Alam Semesta TIDAK pernah menyuruh malaikat menyembah Adam ! Sebagaimana ada didalam sebuah buku dongeng karangan nabi palsu )
      Bahkan Kitab Wahyu mencatat bahwa sembah-sujud yang ALLAH BAPA terima adalah SAMA persis dengan sembah-sujud yang YESUS terima :

      * Wahyu 4:10
      ”……maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka MENYEMBAH DIA yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:…..

      Hapus
    7. Wesley Ken,& Ramdhan,
      Yg penting bukanlah pengakuan spt itu ! Melainkan : Bukti2 Kebenaran Allah nya dan nabinya , Apakah ada Bukti2 Kenabian muhamad ? Tanpa Dusta dan Bual ? Selama belum terbukti kenabiannya , maka quran BUKAN lah Kitab Suci, shg kitab itu TIDAK DAPAT dipakai sbg alat utk membuktikan kenabian muhamad atau apapun !

      Hapus
    8. Wesley Ken,& Ramdhan,
      TUHAN Allah Sejati adalah Allah Israel ,sbgmn tertulis di :

      . Mzm 59:5 (59-6) Engkau, TUHAN, Allah Semesta Alam, adalah Allah Israel……

      c.Kel 34:23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,

      d. Ulg 6:14 “Janganlah kamu mengikuti “alloh lain”, dari antara “alloh bangsa-bangsa” sekelilingmu,…” ( maksudnya : jangan menyembah alloh swt lokal arab tetangga mu . Baca juga Ul 13; 6-7 ; Ul 29:18 ! )

      e. Yos 24:23 Ia berkata: "Maka sekarang, JAUHKANLAH “alloh asing” yang ada di tengah-tengah kamu dan condongkanlah hatimu kepada TUHAN, Allah Israel."
      ( Baca juga Ul 31: 16 ; Ul 32: 12&16 ; Yos 24:20 ; Hak 10:16 , I Sam 7:3 )

      f.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas ; nama “alloh lain” ( mis: alloh swt ) janganlah kamu panggil, JANGANLAH nama itu kedengaran dari mulutmu."

      g.1Taw 16:26 Sebab segala alloh bangsa-bangsa adalah BERHALA, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit.

      Qs 10:90, berkata bahwa : "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA tuhan MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADA “NYA ” ( “NYA ” = TUHAN , Allah Israel , BUKAN alloh Arab )

      Hapus
    9. Wesley Ken,& Ramdhan,
      Alkitab TIDAK MENGAKUI / MEMBENARKAN alquran & muhamad, TTP alquran MENGAKUI / MEMBENARKAN Alkitab , dgn Bukti2 sbb :
      . Qs 32: 23 Dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu menerimanya (Taurat itu) dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil.
      [ Dlm terjmhn Depag, Taurat di PLINTIR / DIBELOKKAN menjadi Alquran ]
      Qs 32: 23 Terjmh UII Jogya KH Dahlan Zaini :
      ”Sungguh telah Kami berikan kitab kepada Musa. Jangan kamu ragu tentang kitab itu ( Taurat, bukan alquran) , yg Kami jadikannya sebagai petunjuk bagi Bani Israel ”

      QS 5: 16 Dengan ALKITAB ITULAH, Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke JALAN KESELAMATAN, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada CAHAYA yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke JALAN YANG LURUS.

      Note:
      Ttg CAHAYA , HANYA ada didalam KITAB INJIL , sesuai dgn yg tertulis di Qs 5: 46 , TIDAK ADA didalam kitab lain , mis alquran , selain didalam KITAB INJIL
      Ttg “ JALAN YG LURUS “ ,
      sesuai dgn Qs 43:61 ,dimana : ISA adalah JALAN YANG LURUS , Yg sesuai juga dgn Alkitab

      Yoh 14:6 “Kata Yesus kepadanya: "AKULAH JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU. “
      JADI KESELAMATAN MASUK SURGA HANYA ADA DIDALAM KRISTUS, YG TERTULIS DIDALAM KITAB INJIL ( Kis 4:12 & Yoh 14:6)

      Qs 5 : ( 46 ) Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil ) dengan Isa putera Maryam, MEMBENARKAN Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) PETUNJUK dan CAHAYA (yang menerangi), dan MEMBENARKAN kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi PETUNJUK serta PENGAJARAN untuk orang-orang yang bertakwa.
      bersambung

      Hapus
    10. Wesley Ken,& Ramdhan,samb. ttg Alkitab TIDAK MENGAKUI .....
      Qs 5 : ( 68 ) Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu TIDAK dipandang beragama sedikitpun hingga kamu MENEGAKKAN ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan (”Al Quran” ? ) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu
      Note: [ kata ( ”Al quran” ) itu DITAMBAHKAN / di PLINTIR ; seharusnya ”kitab2 lain” atau apa2 ]
      LIHAT Qs 5 : 68 Terjmh UII Jogya KH Dahlan Zaini : ”Katakan hai ahli kitab, kamu tidak berada pada agama yang benar, sampai kamu MENEGAKKAN ajaran Taurat dan Injil serta KITAB-2 yang datang kepadamu dari Tuhan mu (ahli kitab)

      Ind Qs 10 : ( 94 ) Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka TANYAKANLAH KEPADA ORANG-ORANG YANG MEMBACA KITAB SEBELUM KAMU.

      Qs 43 : ( 61 ) Dan sesungguhnya ISA itu BENAR-BENAR MEMBERIKAN PENGETAHUAN tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

      Bandingkan dgn :
      QS 31: 34 Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat;

      QS 7: 187 Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; ……Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".

      QS 2: 87 Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami BERIKAN BUKTI-BUKTI KEBENARAN (mukjizat) kepada ISA putera Maryam dan Kami MEMPERKUATNYA DENGAN RUHUL QUDUS. .......DST
      ( TIDAK ADA Nabi lain yg DIPERKUAT dengan RUHUL QUDUS kecuali HANYA ISA )

      Qs 2: 176 Yang demikian itu adalah karena ALLAH ( Allah Israel, Bukan alloh Arab ) telah menurunkan Al Kitab dengan MEMBAWA KEBENARAN; dan sesungguhnya orang-orang yang berselisih tentang (KEBENARAN) AL KITAB itu, benar-benar dalam PENYIMPANGAN yang JAUH (dari KEBENARAN).

      Hapus
    11. all muslim,
      KESAKSIAN alloh + si mamad di Qs 4:157 TELAH TERBUKTI : PALSU dan KELIRU alias DUSTA, sebab : TIDAK ADA BUKTI / FAKTA dan SAKSI nya

      BGMN MUNGKIN dia TAHU : ada orang yg diserupakan wajahnya menggantikan Yesus di Salib ? SEBAB :

      1) dia TIDAK MELIHAT dgn matanya sendiri, karena dia BELUM LAHIR , dan TINGGAL nya pun JAUH di Mekah Arab , BUKAN di Yerusalem

      2) Kematian Yesus SUDAH di NUBUAT kan oleh Para Nabi sebelumnya ,

      3) Dan DISAKSIKAN oleh Para murid dan Rasul, yg 12 orang + Para pengikut YESUS yg RIBUAN orang jumlahnya , yg HIDUP pd zaman itu dan TINGGAL di Yerusalem .

      4) Dan Tuhan Yesus pun SUDAH BERKATA SEBELUMNYA , tertulis di Yoh 10:17 -18
      ”Aku memberikan Nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. TIDAK seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut KEHENDAK-KU sendiri. Aku BERKUASA memberikannya dan BERKUASA mengambilnya kembali.”

      ( HANYA TUHAN Allah Yang SANGGUP MENGGENAPI PERKATAANNYA tsb diatas , sebab hal itu SUDAH TERBUKTI dengan KebangkitanNya pada hari yang ke 3 , )

      No 2-4 adalah FAKTA Yang DISAKSIKAN oleh BANYAK Nabi, Rasul dan BANYAK orang.

      5)Bila anda berkata : “ alloh swt lah yg memberitahu muhamad ” , maka berarti : KESALAHAN kitab kamu LEBIH PARAH lagi , sebab koq si “alloh ” TIDAK TAHU FAKTA KEBENARAN ?
      SEBAB PERKATAAN alloh + muhamad di Qs 4:157 itu TIDAK ADA FAKTA / BUKTI dan SAKSI nya !!

      Berarti si alloh swt lokal Arab adalah : Allah PALSU

      ORANG SEHAT dan YG WARAS PIKIRAN , PASTI BISA MEMBEDAKAN : MANA YG BENAR dan MANA YG SALAH

      Hapus
    12. BUKTI2 lain ttg KEKELIRUAN / DUSTA si alloh dgn nabi2 an nya :

      1. Pernyataan dlm buku itu, bahwa Maryam adalah saudara Harun-Musa, SANGAT FATAL KEKELIRUAN NYA.
      Sebab ayah Maria yang sebenarnya bernama Eli (Luk 3:23) ; alloh swt dan nabinya KELIRU mengatakan sebagai anak Imran ( QS 3:35-36). Padahal Amran ( bukan Imran ) adalah ayah dari Miryam, Harun dan Musa. Sehingga Maria, BUKANLAH saudara Harun-Musa ( sbgmn KELIRU dikatakan didlm Qs 19:28)
      Rupanya alloh swt dan nabinya BINGUNG /LUPA, TIDAK BISA MEMBEDAKAN mana Maryam, dan mana Miryam yg namanya mirip, tetapi usia dan zaman nya selisih 1500 an tahun, sehingga terjadi 2 ( DUA) KESALAHAN FATAL dalam hal ini saja.
      ( Inilah BUKTI, bahwa Quran BUKAN berasal dari TUHAN Allah Israel, Pencipta Alam Semesta )

      2. KENAPA NAMA YESUS/JESUS/YESHUA DIUBAH MENJADI ISA?
      Sebab nama Yesus, yang dalam bahasa aslinya (Yahushua atau Yeshua, memiliki ARTI : YHWH MENYELAMATKAN, yg didlm Mat 1: 21 diterjemahkan: “ Dialah TUHAN ALLAH yang menyelamatkan umatNya dari dosa mereka”. )

      Sedangkan nama Isa, TIDAK BERMAKNA APA2.
      Sebetulnya, bila Yeshua mau diterjemahkan kedalam bhs Arab, akan menjadi Yhesu, BUKAN Isa, yg sebenarnya adalah terjemahan dari nama Esau.

      Dengan PEMLINTIRAN / PEMBELOKAN nama Yesus menjadi Isa, maka HILANGLAH MAKNANYA YANG SANGAT ISTIMEWA itu.
      Note: Menurut terjemahan quran bhs Inggris : Isa , di terjemahkan sbg : Jesus.

      Jadi JELAS lah , yg dimaksudkan dgn Isa dlm quran adalah Yesus, hanya muhamad SALAH menterjemahkannya

      Ada 2 kemungkinan (silakan pilih) penyebab PEMLINTIRAN nama Yesus menjadi Isa:
      a.Alloh swt & muhamad KELIRU menterjemahkan nama itu (tidak sengaja, karena TIDAK TAHU, alias BODOH , sebab mereka memang BUKAN TUHAN YHWH YANG MAHATAHU & Nabi Nya )

      b.Mereka sengaja ingin MENUTUPI/ MENYEMBUNYIKAN MAKNA NAMA YG ISTIMEWA ITU yg berarti MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN JALAN KESELAMATAN

      ( Ini membuktikan , bahwa mereka adalah anteknya / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN / YHWH, yaitu iblis yg menyamar menjadi jibril yg menipu si mamad
      bersambung

      Hapus
    13. samb. ttg BUKTI2 lain ttg KEKELIRUAN / DUSTA si alloh dgn nabi2 an nya :

      3. DUSTA & KESALAHAN TERBESAR YG PALING MENYESATKAN , yaitu Tentang :

      PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, dan PENGHAPUSAN DOSA, yang SUDAH DI NUBUATKAN ber-ulang2 oleh para Nabi dan oleh YESUS sendiri SEBELUM KEMATIANNYA, serta YG DISAKSIKAN oleh : 12 muridNya dan para pengikutNya, dan BANYAK orang pd zaman itu ... sehingga amat SANGAT MEYAKINKAN KEBENARAN NYA

      ......eh sebuah buku dongeng KELIRU / BERDUSTA dgn mengatakan Yesus TIDAK disalibkan dan digantikan orang lain yg diserupakan wajahnya dgn Yesus,

      PADAHAL pada saat itu, penulis buku dongeng itu TIDAK MENYAKSIKAN peristiwa itu , KARENA dia BELUM LAHIR dan TINGGAL nya di Mekah , JAUH DARI YERUSALEM.

      JADI TIDAK ADA BUKTI dan TIDAK ADA SAKSI NYA

      Sedangkan para murid dan pengikut Yesus TINGGAL dan HIDUP di NEGERI dan ZAMAN yang SAMA dgn Yesus, dan MENYAKSIKAN semua peristiwa penyaliban dan Kebangkitan Kristus dgn MATA kepala mereka sendiri.
      SEBELUM Kematian Nya , Yesus SUDAH berkata dalam Yoh 10:17-18 : ”......
      AKU MEMBERIKAN nyawa-KU untuk MENERIMANYA KEMBALI. TIDAK seorangpun MENGAMBILNYA dari pada-Ku, melainkan AKU MEMBERIKANNYA menurut KEHENDAK-KU SENDIRI. AKU BERKUASA MEMBERIKANNYA dan BERKUASA MENGAMBILNYA KEMBALI. “
      ( Jadi Yesus tidak wafat seterusnya, melainkan BANGKIT pada hari ke tiga, SESUAI dgn kata2 Nya sebelumnya , yg mana MEMBUKTIKAN DIA adalah ALLAH yang BERKUASA mengambil kembali nyawa NYA )

      Menurut 1Kor 15:4-6 Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, SESUAI dengan Kitab Suci, .....bahwa Ia (Yesus) TELAH DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah MENAMPAKKAN diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.Sesudah itu Ia MENAMPAK- KAN DIRI kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus ;....

      Kesimpulan : KESAKSIAN buku dongeng karangan DUSTA si mamad tsb SANGAT LEMAH, bahkan PASTI SALAH DAN KELIRU

      Ada 2 kemungkinan penyebabnya:
      a) Penulis dan “alloh” BERHALA nya BERDUSTA untuk MENUTUPI / MEMBELOKKAN / MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS ( Yg berarti mereka adalah antek / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam, yaitu iblis yg MENYAMAR menjadi alloh / jibril dan nabi-2 an-nya )

      b) Penulis dan “alloh” nya TIDAK TAHU sehingga KELIRU / SALAH informasi berita tersebut ( Ini MEMBUKTIKAN mereka BUKAN TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam dan NabiNya, melainkan iblis yg MENYAMAR menjadi alloh dan nabi dan malaikat jibril )

      c) Berarti buku itu memang BUKAN kitab suci , melainkan benar-2 HANYA sebuah buku DONGENG anak2

      BUKTIKANLAH bila / seandainya menurut anda DUSTA ini benar !

      Hapus
    14. samb. ttg BUKTI2 lain ttg KEKELIRUAN / DUSTA si alloh dgn nabi2 an nya :

      4. Ibu angkat Musa , yang menurut pengakuan Musa sendiri , adalah puteri Firaun; tetapi menurut awloh swt dan muhamad ( yang KELIRU dlm buku dongengnya ) mengatakan : istri Firaun

      5. QS.2:61 "Dikatakan bahwa orang Yahudi pada zaman Musa telah membunuh para nabi".
      Ini SANGAT KELIRU, sebab pada zaman Musa hanya ada 3 orang Nabi, yaitu Musa dan saudara2 nya: Harun dan Miryam, dan mereka bertiga tidak ada yang dibunuh.
      Rupanya Muh. SALAH NYONTEK dari Alkitab ( karena dia buta huruf), dia KELIRU mendiktekan kepada juru tulisnya. TERBUKTILAH bahwa yang mendiktekan kepada sang nabi BUKAN Allah, dan BUKAN Jibril, sebab tidak ada pembunuhan nabi2 pada zaman Musa.

      6. Potifar , majikan Yusuf di Mesir ketika menjadi budak , Alquran KELIRU mengatakannya menjadi Al Aziz

      7. Yesus yang lahir dikandang binatang, dikatakan oleh alloh swt dan muhamad : di bawah pohon korma

      8. Ayah Abraham yang bernama Terah, KELIRU dikatakan sebagai Aashar ( Qs 6:74)

      9. Kuburan Abraham yang sebenarnya ada di Mamre, Kanaan (Palestina) , KELIRU dikatakan ada di Mekah. Padahal TIDAK ADA BUKTI2 sejarah dan Alkitab, bahwa Abraham pernah pergi ke Mekah, yang kemungkinan belum ada pada saat itu.
      Semua KEKELIRUAN ini MEMBUKTIKAN bahwa Alquran BUKANLAH firman TUHAN, ALLAH yang sama dengan ALLAH Abraham,Ishak,Yakub.
      Mana mungkin Muhamad lebih tahu daripada Musa, Nabi besar asli dari I srael, yang kitab Tauratnya diakui dan dibenarkan Quran, tetapi sebaliknya tidak!!

      Hapus
    15. samb. ttg BUKTI2 lain ttg KEKELIRUAN / DUSTA si alloh dgn nabi2 an nya :

      10. Muhammad SALAH CATAT SEJARAH: Haman di Mesir Membangun Menara?
      Dalam Surat al-Qasas 28:38, muhamad KELIRU mengatakan :
      Firaun berkata :"Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku.
      Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku
      bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa…”

      Menara tinggi yang sekuno Musa tidak pernah dibangun di Mesir. Tak ada jejak arkeologinya.
      Para Firaun Mesir hanya membangun piramida. Dan Haman bukan tokoh Mesir, melainkan pejabat tinggi dari Raja Ahasyweros yang memerintah di Persia. Dan itu berbeda jauh sesudah zaman Musa. Begitu telanjangnya BUAL muhammad mengarang sebuah sejarah baru bagi Mesir! Dengan berani mengatas-namakan Allah!

      Juga tentang Ibrahim yg tidak mempan DI BAKAR oleh Firaun, adalah KEKELIRUAN alloh dan nabinya yg KELIRU nyontek dari Alkitab, yg seharusnya adalah kisah Sadrakh, Mesakh dan Abednego, yg tidak mempan dibakar oleh raja Nebukadnezar .

      11. QS.17:101 “Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepada Musa sembilan buah mukjizat yang nyata…..”. Kenapa mukjizat Musa yg sebenarnya ada 10, keliru, dikorup Muh. menjadi 9?

      12. QS 21:58-69 Kisah tentang Gideon yg menghancurkan patung2 berhala dan tentang Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang DIBAKAR oleh Raja Babel, Nebukadnezar, 2 kisah yg berbeda zaman, yaitu jauh hari sesudah Abraham, KELIRU di tuliskan oleh Muhamad, sebagai kisah Abraham di zaman Firaun.

      Jadi 3 kisah yg berbeda orang dan zaman, dijadikan satu kisah !
      ( Ayat2 quran ini sangat kacau, kekeliruannya SANGAT FATAL

      Hapus
    16. samb. ttg BUKTI2 lain ttg KEKELIRUAN / DUSTA si alloh dgn nabi2 an nya :

      13. QS. 61: 6 ini adalah DUSTA yang amat sangat NYATA dan KETERLALUAN , bahwa Isa ( katanya ! ?) menubuatkan muhamad (katanya ?) ; padahal lebih COCOK bila dikatakan : muhamad MENGARANG DUSTA ttg kedatangan seorang rasul yang bernama Ahmad ( BUKAN Muhammad ).

      Alloh dan nabinya LUPA kebiasaan TUHAN ALLAH Sejati di Alkitab, bahwa Nubuat HARUS
      disampaikan oleh Nabi sebelumnya dan didalam KITAB SUCI SEBELUMNYA juga, YAITU : ALKITAB !
      BUKAN baru disampaikan pada saat nabi tsb sudah muncul dan disampaikan oleh dirinya SENDIRI

      ! MANA ADA Nubuat yg disampaikan SENDIRI oleh nabi yg dinubuatkan ??

      NYATA sekali DUSTAnya . Itu BUKAN lah Nubuat, sebab sudah TERLAMBAT, melainkan :
      LU-BUAT-2 SENDIRI, alias perkataan muhamad sendiri yang SEDANG BERDUSTA.

      Sebab, TIDAK ADA NUBUAT untuk Muhammad didalam Alkitab, kecuali Nubuat kedatangan Yesus atau Roh Kudus, yang DIBAJAK umat Muslim dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU, lalu diakui/ di claim nya sebagai Nubuat muhamad Tanpa MAMPU MEMBUKTIKAN KECOCOKANNYA

      14. Dlm Qs 7:124 Firaun mengancam bani Israel, akan MENYALIB mereka semua . Inilah suatu KEKELIRUAN SEJARAH, sebab pada zaman itu BELUM / TIDAK DIKENAL hukum Salib di Mesir .

      15. Dlm QS 5:116, Allah “MENUDUH” Isa telah berkata kpd manusia : Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah.
      Ini adalah suatu KEKELIRUAN / FITNAH Quran, sebab KAPAN dan MANA ada ajaran Alkitab seperti itu ?? Mana ayatnya ? Coba ditunjukkan !! Kalau tidak bisa, berarti benarlah anda sudah TERBUKTI MEMFITNAH dan BERDUSTA !
      (Adanya Fitnah itu Membuktikan bahwa alquran SANGAT KELIRU dan ia bukanlah kitab suci )

      16. Quran SANGAT KELIRU dalam Qs 11:42-43 dgn mengatakan anak Nuh berenang ketika ada banjir air bah , PADAHAL Alkitab dgn JELAS mengatakan Nuh sudah diberitahu TUHAN, sehingga SUDAH MEMBUAT BAHTERA dan dia beserta istri anak2 dan menantu nya diselamatkan dari air bah .

      Hapus
    17. samb. ttg BUKTI2 lain ttg KEKELIRUAN / DUSTA si alloh dgn nabi2 an nya :

      17. Dalam QS 9:16 dikatakan, bahwa Allah BELUM mengetahui ..... ( kalimat ayat ini aneh, entah siapa yg berkata ? dan mengartikan Allah TIDAK Maha Tahu )
      18. Dalam Qs 5: 12 dikatakan Allah membutuhkan pinjaman dari manusia ( berarti dia TIDAK Maha Kuasa )

      19. Inilah DUSTA YG SANGAT TIDAK MASUK AKAL SEHAT , bahwa Abraham (yg hidup 2000 th sblm Masehi), Musa (1500 th sblm Masehi ) , dan Yesus ( 30 th Masehi) di claim dgn TIDAK TAHU MALU beragama islam ?? Padahal AGAMA islam BARU ADA setelah seorang Arab me-ngaku2 dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI menjadi nabi pada th 610 an Masehi, TANPA ADA BUKTI2 KE NABI AN dan TANPA ADA SAKSI Nabi2/ Rasul2 Asli Israel !?

      Qs 2:132 ”Kalimat itu juga yang Ibrahim wasiatkan kepada anak2 nya, termasuk Yakub, ” hai anak2 ku , sungguh Allah telah memilih agama untuk kamu, janganlah kamu mati kecuali ” berserah diri kepada Nya”

      [ Kata : ”memeluk agama Islam " tidak ada didalam terjmhn UII Jogya diatas ini, berarti kata tsb adalah : sisipan / tambahan / plintiran . Sebab muslim dan AGAMA Islam MEMANG BELUM ADA pada saat itu ]

      [ Nah, kata2 : “berserah diri kepada Nya” ( dimana ” Nya ” adalah : AllahNya Abraham adalah YHWH , BUKAN alloh swt ) tidak dapat SEMAU GUE dan SEENAKNYA SAJA kamu ”mengartikannya” sbg ”AGAMA islam atau muslim ”, sebab kami orang2 Kristen/ Katolik / Yahudi , yg juga TAAT dan BERSERAH DIRI kpd TUHAN / YHWH, ALLAH Israel , tetapi kami semua BUKAN muslim.
      Jangan NGAWUR kau !!

      Dan Alkitab TIDAK pernah menulis : ADAnya suatu AGAMA apapun, apalagi Islam.

      Janganlah meng-ADA2 dan MENYESATKAN umat ! ]

      Hapus
    18. INILAH BUKTI AYAT2 QURAN YG SALING BERTENTANGAN, SEHINGGA BERDASARKAN QS 4:82 , DAPAT DISIMPULKAN :
      BUKAN LAH BERASAL DARI SISI ALLAH ( YANG TIDAK TERBANTAHKAN )

      Padahal yg mendiktekan Cuma SATU makhluk, yaitu jibril kpd si mamad . Berarti dua2-nya PALSU .
      Bandingkan dgn Alkitab yg ditulis oleh 40 orang Nabi + Rasul dlm waktu 1600 th, tetapi TIDAK ADA ayat2 yg kontradiksi !! Kecuali yg “DIANGGAP” dmkn karena KEBODOHAN anda yg TIDAK MAMPU MEMAHAMI Alkitab dgn BENAR !

      1. Dalam QS 10:90 Ingat:(Claim muslim: semua ayat Quran adalah Firman Allah): “…… TIDAK ADA tuhan MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL,…..( berarti: Hanya kepada Bapa YHWH, Allah Israel saja, kamu menyembah), bertentangan dengan ayat2 dibawah ini :

      a) QS 3:51 Ingat:(Claim muslim: semua ayat Quran adalah Firman Allah): “Sesungguhnya Allah,Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia…….( berarti: diatas alloh masih ada Allah lagi; bgm ini? )

      b) QS 2:34 Allah berfirman kepada para malaikat: ” Sujudlah kamu kepada Adam “
      ( Lho, koq malaikat disuruh menyembah Adam, BUKAN menyembah TUHAN, Allah ?
      Tumben iblis benar, dia menolak perintah alloh yg “kacau/ aneh bin janggal itu”.
      Inilah BUKTI dia Allah PALSU )

      c) QS 27 : 91, dimana tertulis : ”Aku hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) ”.

      d) Qs 106: 3 Hendaklah mereka menyembah Tuhan, pemilik rumah ini (Kaabah di Mekah)



      2. Dalam QS.3:42 "Malaikat Jibril membawa KABAR GEMBIRA kepada Maryam", BERTENTANGAN dgn : kitab QS.19:17 "Kami mengutus Roh Kami kepadanya,maka IA menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna."
      (PERTENTANGAN nya: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril , berarti BUKAN Roh Allah, tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami = Roh Allah; mana yang benar?
      alloh bingung / lupa, dan Ini juga berarti: ALLAH SANGGUP MENJELMA MENJADI MANUSIA!
      Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang nama Nya: YESUS?)

      3. Dalam QS.32:4 "Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa; Bertentangan dgn QS.41:9 "hanya dalam 2 masa." (2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang berfirman? Atau alloh lupa / lagi bingung?

      4. Dalam QS.32:5, "1 hari bagi Allah= 1000 tahun bagi manusia (idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS.70:4 "1 hari bagi Allah= 50.000 tahun bagi manusia ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti alloh keliru/lupa)

      5. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam? ADA Beberapa malaikat menurut Qs.3:42 & 45
      Hal ini bertentangan dengan:
      - Qs.19:17-21. Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah HANYA SATU malaikat

      6. Tentang penciptaan manusia dari apa, ber-beda2 antara ke 6 surah dibawah ini :
      Qs 3:59 ; 15: 26 &28 ; 25:54 ; 40:67 ; 11: 61 ; 96: 2

      Hapus
    19. samb. ttg BUKTI AYAT2 QURAN YG SALING BERTENTANGAN,
      7. QS.2:106 "Apa saja ayat yang Kami Nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya….."
      (artinya: alloh ini SERING MENG-UBAH2 ayatnya, SERING BER-UBAH2 PIKIRAN, TIDAK KONSISTEN ALIAS LABIL.
      Ayat ini bertentangan dengan 2 ayat dibawah ini :
      Yaitu di QS.10:64: "tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah".
      Dan di QS.6:34 Dikatakan:"Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah"

      8. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
      - Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam (QS.42:51 )
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133; Qs.3:67).
      - Semuanya DUSTA, sebab sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke-7 ! Jadi sebelum itu, MUSTAHIL ada agama islam dan ada muslim ??!! Mikir dong !! Para Nabi Alkitab TIDAK PERNAH MENULIS adanya suatu AGAMA, apalagi Islam !

      - 9. Dalam QS.17:32 “ JANGANLAH kamu mendekati ZINAH ; sesungguhnya ZINAH itu adalah suatu perbuatan yang KEJI, dan suatu JALAN yang TERKUTUK.”

      Juga dalam QS 24:2, tetapi kedua ayat ini BERTENTANGAN dgn ayat2 dibawah ini, dimana alloh swt selalu MENDUKUNG NAFSU BEJAD sang nabi:

      a.)Izin meniduri hamba (dianggap halal/tidak berdosa) QS.4:3 & 24;QS 33:52 ;QS 23:5-6; QS.70:29-30
      Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
      Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu (karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi. Stop poligami.
      Tapi sang nabi pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.

      b.QS 33:37 "Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka." (Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga "allahnya mendukung" niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini.

      c.QS 33:50:“Hai Nabi! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita-wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya

      QS.66:5 "Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain"

      d. QS.4:3…."Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
      Tapi dalam QS.4:129 "Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
      Renungkanlah pertentangan antara ayat QS.4:3 dan 4:129 diatas, (semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu?)

      e.QS 52:20"di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli"
      (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
      Inilah ayat IMING2-DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/perampokan, yang dipimpin sang nabi.
      Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
      ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
      Kesimpulannya: BUKAN ALLAH SEJATI YANG BERFIRMAN

      bersambung

      Hapus
    20. samb. ttg BUKTI AYAT2 QURAN YG SALING BERTENTANGAN,

      f) Yang paling PARAH dan BEJAD , menurut Sahih Bukhari 62 : 15
      Dikisahkan Aisha; Rasulullah berkata padaku, “Sebelum aku menikahimu, dirimu dua kali hadir dalam mimpiku. Aku melihat malaikat membawamu, kau memakai gaun sutra, dan ia berkata inilah istrimu. Aku membuka gaun itu, dan ternyata itu adalah engkau. Lalu aku berkata pada diriku, “Jika mimpi ini dari Allah, biarlah mimpi ini menjadi kenyataan”.

      SUBAHANALLAH... . tidak heran aisyah (anak kecil saja tahu) berkata: “kurasa Tuhanmu begitu cepat memenuhi keinginan dan hasrat nafsu sexmu, dengan menurunkan firman yang mendukung hasratmu itu ” (bukhari, vol.6 book 60 no. 311)

      10. Qs.2:54 ......“Bunuhlah dirimu!”..... bertentangan dgn QS.4:29........“Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri….”

      11. Dalam QS.2:256 .....”Tidak ada paksaan dalam agama Islam….“ bertentangan dgn
      QS.4: 91.....”tawanlah mereka dan bunuhlah mereka.... “

      12. QS.2:116 ...Orang Kristen dianggap kafir....; tetapi menurut QS.3:55......” Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman” ( Baca juga Qs 2:62 , bahwa orang Nasrani bukan kafir )

      13. Menurut QS 11:42-43 ...Anak Nuh berenang kegunung waktu air bah dan tenggelam, tetapi menurut QS.21:76 ... Nuh diselamatkan BESERTA keluarganya

      14. Menurut QS.2: 219 & QS.5:90 Minum khamar adalah Dosa besar /dilarang, tetapi bertentangan dgn QS.83:25 & 37:45 &47:15 di Surga diberi minum khamar murni yang di lak.

      15. Menurut QS.81:25 Alquran bukanlah perkataan setan, tetapi menurut QS.72:1-4
      Jin yg ber- kata2/ berfirman didalam QS Al-Jin

      16..Dalam QS.28:40, dikatakan bahwa Firaun jatuh dan mati, tetapi didlm
      QS.10:92, dikatakan Firaun diselamatkan. (2 ayat ini bertentangan )

      17. Dalam QS.54:19 dikatakan bahwa”Aad dihancurkan pada satu hari nahas ,tapi dalam QS.69:6-7: "Aad dihancurkan dalam 7 malam dan 8 hari.(Ada perbedaan / kontradiksi )

      18. QS 4: 23 Jangan mengawini menantu , tetapi dalam Qs 33 :37 Boleh mengawini menantu nya

      19. QS 68 : 10-12 Janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak BERSUMPAH lagi HINA, yang banyak mencela , yang kian kemari MENGHAMBUR FITNAH, yang banyak menghalangi perbuatan baik, yang melampaui batas lagi banyak berdosa.” ( ayat ini sangat cocok untuk menempelak Muhammad sendiri , yang gemar BERSUMPAH lagi HINA dan SERING MEMFITNAH orang Yahudi dan Kristen )

      KENYATAANNYA alloh & muhamad SERING BERSUMPAH ( BERTENTANGAN ) :
      a) QS 95: 1-3 "Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai dan demi kota (Mekah)". Sebenarnya, bila seseorang bersumpah haruslah demi sesuatu yang lebih tinggi tingkatnya daripada dirinya, misalnya "demi Allah," bukan demi buah, bukit atau kota, apalagi bila Allah yang bersumpah. Allah tersebut tidak berani bersumpah demi dirinya atau demi namanya.
      b) Dalam QS.52:1,4 ia bersumpah lagi: "Demi bukit,… demi Baitul Makmur." Dan dalam
      c) QS.19:68, ia bersumpah:" Demi Tuhanmu….." (dari kalimat2 itu, dapat disimpulkan, bahwa yang berfirman / mendiktekan ini, bukanlah Tuhan, melainkan nabi itu sendiri )
      d) QS 53:1 awloh bersumpah lagi :” Demi bintang ketika terbenam “ (awloh sering bersumpah, terlihat dari kata “demi “. Koq ada istilah bintang terbenam, seperti matahari ?? )

      Hapus
    21. Percuma saja kau berkomentar panjang lebar kalau kenyataannya kalian sampai saat ini masih tetap saja mau diperbodohi ajaran Gereja dan pendeta dengan ajaran paulin yang nyata2 telah menipu kalian.. belajarlah pada kitab Injil kalian dengan hati yang terbuka dan penuh pemahaman agar kalian dapat mengetahui sebenarnya mana yang benar dan mana yang menyimpang.. jangan hanya terus terdiam dan terpaku pada dogma..

      Hasbunallah wani'mal wakiil..

      Hapus
    22. @andi . memmang panjang lebar omonganmu. ampe monyong tuh liat mulutmu..
      tapi tafsiranmu tidak sesuai dengan alquran dan bibel .
      itu akibat copas sana copas sini..
      perdalam .pelajari penafsiran dalam alquran dan bibel dengan yg ahlitafsir ..cari ulama atau pendeta terdekat.tuk mempelajari ayat demi ayat..

      klu berdasarkan logika kau..
      anak kecil pun bisa klu cuma baca tanpa tau arti sebenar.a.

      bikin malu ajh kau..



      Hapus
    23. andi
      Tuhan memerinthakan Muhammad SAW untuk menyampaikan bahwa yang patut disembah adalah Tuhan pencipta alam semesta beserta isinya, karena pada masa itu manusia menyembah patung, nabi - nabi mereka, dan "tuhan - tuhan" lainnya. kalo iblis mengaku - ngaku tuhan untuk minta disembah, lo pikir aja sendiri apa iblis yang menciptakan alam semesta dan isinya ini?

      Hapus
    24. andi
      Matius 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: Eli,Eli,lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkanku. Kalau yesus memang tuhan mengapa dia berteriak minta tolong kepada Tuhan

      Hapus
  9. Ceritanya keren !

    Allahu akbar......!!!

    BalasHapus
  10. Agan agan mau nanya, nih. Misalkan atau umpamanya agan agan ditakdirkan hidup bersama atau sezaman Yesus, maka saat terjadinya peristiwa penyaliban tersebut. Apakah agan agan termasuk golongan (musuh musuh Yesus, tentara romawi) yang bersuka cita! Bergembira ria menyaksikan atau mendengar peristiwa penyiksaan, penghinaan, dan penyaliban Yesus yang sukses tersebut? Atau agan agan yang termasuk golongan yang sedih, berduka cita, marah , yang tidak kuasa untuk menolongnya, seperti ibunya, muridnya, simpatisannya?

    BalasHapus
  11. Kenapa akhir debat hanya bengong?, sepertinya debat ini belum selesai. Jika pasal soal Paulus disunat atau tidaknya. Apa yang membuat santri itu bertanya tanya bahwa paulus disunat?. Memang masa kecil Paulus tidak diceritakan dalam injil. Kematianya pun sama juga tidak diceritakan. Apakah itu penting?. Bagaimana dengan muhammad. Jangan persoalkan sunat. Kenapa du quran dan injil ada tokoh tokoh yang sama dari adam sampai rasul rasul, pertanyaanya adalah. Kenapa di quran tidak sekalian dicatat tentang penyebaran injil?, apakah kitab anda dipotong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Misalnya bukankah Yesus( Isa al masih ) berkata dalam matius 28. Beritakan injil. Di quran apakah ada kata kata seperti itu ?

      Hapus
    2. Baca dan pelajarilah Alqur'an dan Injil dengan hati yang ikhlas.. agar kalian tidak sembarang dalam menafsirkan makna kitab.. sesungguhnya dogma lah yang telah membutakan hati dan pikiran kalian..

      Hapus
  12. cerita hoax islami lagi. sama seperti nabinya. satu hal yang pasti dari awal mulcul sampai sekarang (saat ini ) islam hanya membuat kekacauan, perang dan teror. aku hanya berdoa sama Tuhanku, ampunilah kesalahan mereka, sebab tidak tahu apa yang telah mereka perbuat, tunjukkanlah kami jalan yang lurus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  13. Anda semua jika ingin berdebat tentang perbedaan islam dan kristen..sy saran kan lihat video debat lintas agama bersama Dr.Zakir Naik di youtube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di banglades dan india dan negara negara ..melarang mendengar melihat pidato,kotbah,diskusi dari Dr Zakir naik...
      Kenapa dilarang..
      Karena pelaku tiror di dhaka..salah satu pelaku terispirasi dari kotbah,diskusi yg Dr Zakir Naik .
      kotbah nya isinya Menyebarkan kebencian..kekerasan dan mendukung apa yg dilakukan osama bin laden..

      Hapus
  14. Kalau lihat sejarah mumi firaun,bukti Allah buat belajar manusia ssudahnya,ngaku Tuhan.Di ingetin Nabi Musa ngeyel.Tobatnya telat,cengap2 di tngah laut.Kita mahluk ciptaan sempurna gunakan hati,akal buat berpikir ini ujian hidup jangan salah pilih agama,taruhannya berat kl salah pilih surga tow neraka.

    BalasHapus
  15. Semoga saja saudara2 kita dri umat kristen,hindu,budha maupun yahudi dan seluruh umat manusia di muka bumi ini mendapat hidayah dan safa'at nya... Semoga Allah SWT merahmadti kita semua amin,,,,,,!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETIAP NABI ASLI HARUS PUNYA CIRI2 :

      1. BERASAL dari bangsa Yahudi, Israel. TIDAK ADA dari bangsa lain ! Dasarnya :

      -Mzm 147:19-20 “ IA (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismael), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
      IA TIDAK berbuat demikian kepada SEGALA bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

      Qs 19: 49 Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Ya'qub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi Nabi. ( Tidak ada disebut nama Ismael )

      Qs 19:58 Mereka itu adalah orang-orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan ISRAIL, dan dari orang-orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah KAMI PILIH.
      Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis. ( Tidak ada disebut nama Ismael )

      ( Baca juga QS 29:27 & 45:16 )

      2 . PUNYA TANDA2 BUKTI KEBENARAN Kenabian, berupa :
      a) DI AKUI & DI BENARKAN oleh nabi2 sebelumnya / sesudahnya
      b) Punya ijin ALLAH utk melakukan mujizat2

      c) Mampu ber nubuat dan tergenapi dgn tepat
      d) Kata2 nya sesuai dgn Nabi2 sebelumnya ( TIDAK bertentangan ) malah kelanjutannya / menyambung perkataan 2 Nabi sebelumnya

      e) Perilaku hidupnya BAIK, SUCI ; TIDAK CABUL, TIDAK BEJAT NAFSU SEX nya

      3. Tetapi bila anda meng-CLAIM dia sbg nabi terbesar / paling sempurna, ADA KONSEKWENSINYA, yaitu : HARUS ADA NUBUAT dari Nabi2 sebelumnya dan yg TERTULIS JUGA DI ALKITAB Perjanjian Lama
      Dan HARUS anda BUKTIKAN KECOCOKAN antara Nubuat dgn nabi anda !! JANGAN ASAL CLAIM SEENAKNYA SAJA !!

      4) Kitab yg ditulisnya , HARUS SESUAI dgn tulisan Nabi2 lain di Alkitab yg ADA lebih dahulu, dan yg SUDAH DIAKUI serta DIBENARKAN oleh kitab anda , TTP SEBALIKNYA, TIDAK
      Jadi berarti Alkitab LEBIH TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARAN NYA dibanding kitab anda

      bersambung

      Hapus
    2. Sebelum anda merasa GR, merasa kitab anda yg paling sempurna, Renungkan & JAWABLAH TERLEBIH DAHULU pertanyaan2 ini :
      ( Bila anda TIDAK MAMPU JAWAB , berarti muhamad nabi Palsu, dan otomatis kitabnya juga Palsu )

      1. Kapan dan dimana TUHAN / YHWH, Yang dipercayai oleh Bani Israel (spt tertulis di QS 10:90 ) mengangkat muhamad menjadi nabi ? Mana Bukti nya ?

      2. Siapa Nabi Asli Israel yg menjadi Saksi nya ? Apa buktinya ?

      3. Mana ayat quran yg memberitahu bahwa nama TUHAN adalah Allah swt ( “swt” TIDAK ADA TERTULIS didlm quran ! ) ?

      4. Adakah Bukti, bahwa TUHAN pernah berbicara kpd muhamad secara langsung , sbgmn dgn Musa ?

      5. Apa / Mana bukti, bahwa jibril yg berbicara kpd muhamad adalah Asli, bukan iblis yg sedang menyamar ? Sebab perilaku dan kata2 nya mirip iblis, bertentangan dgn Kebenaran Alkitab !

      6. Atau adakah suara dari langit yg mengakui muhamad dgn disaksikan orang lain, Sbgmn pada Yesus ?

      7. Apakah ada JAMINAN KEPASTIAN KESELAMATAN masuk Surga bagi umat islam? Mana Buktinya ?
      [ ayat ttg “keselamatan” saja cuma ada satu, di Qs 5:16, itupun menunjuk kpd Alkitab ]

      8. Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17 x sehari supaya selamat ? Nabi2 Asli Israel TIDAK ada yg perlu atau minta2 didoakan ! Apalagi Yesus, sebab justru DIA JURUSELAMAT

      9. MANA AYAT quran yg memerintahkan : Sunat utk pria dan pakai jilbab utk wanita ? Tunjukkanlah !

      10. Mana pengakuan dari Alkitab utk muhamad dan alquran ?
      ( Tapi ingat Jangan MEMBAJAK milik Yesus atau Roh Kudus ) Jadi HARUS ada Nubuat + BUKTI KECOCOKANNYA !
      JADI JANGAN ASAL CLAIM2 buka mulut AJA SEENAKNYA !

      11. Apa / mana Bukti2 Kebenaran Kenabian muhamad ?
      Kalau tidak ada, APAKAH MASUK AKAL anda mempercayainya sbg nabi dan alquran sbg kitab suci ?

      12. Berapa jumlah orang yg menerima wahyu utk alquran ?
      Bila HANYA SATU orang saja, dan BUKAN Nabi ! BUKAN keturunan dari Ishak -Yakub , apalagi TANPA ADA BUKTI2 Kebenaran Kenabian, dan TANPA ADA SAKSI2 Nabi2 Asli lain,
      Mana MASUK AKAL anda mempercayai kitab yg TIDAK SYAH spt itu ?
      Apalagi di claim : merevisi/ menyempurnakan Alkitab ! Amat sangat MENGGELIKAN claim tsb ! Dan TIDAK MASUK AKAL WARAS !
      Amat sangat TIDAK TAHU DIRI dan TIDAK TAHU MALU ! MANA BUKTINYA ?

      ( Sbg perbandingan, Alkitab ditulis oleh 40 Nabi2 + Rasul2 Asli Israel, maka amat sangat MEYAKINKAN Kebenarannya . Apalagi quran pun sudah mengakui Alkitab, tetapi sebaliknya TIDAK ! )

      PIKIR dan RENUNGKAN LAH : SATU orang BUKAN nabi - LAWAN DENGAN - 40 orang Nabi/ Rasul Asli , Mana yang LAYAK DIPERCAYA ??

      Bila tidak memenuhi syarat2 tsb diatas , berarti dia BUKAN Nabi Asli , dan kitabnya pun bukan kitab suci asli

      Hapus
  16. dalam banyak hal sangat bertentangan dengan agama Islam
    Bagaimana bisa demikian?


    Pemalsuan Islam menjadi Yahudisme
    Islam yang dibawa oleh Ibrahim terumuskan dalam sukhuf Ibrahim, yang dibawa Musa berupa Taurat  dan sukhuf Musa, yang dibawa Daud berupa Zabur, semuanya sempat diwarisi oleh bangsa Israel, namun ajaran-ajaran di dalamnya mereka tambah-kurangi sampai  mengalami distorsi, penyelewengan bahkan pemalsuan sehingga saat ini orang mengenalnya sebagai agama Yahudi (Yudaisme) dengan kitab rujukan utamanya yang disebut Talmud

    Pemalsuan Islam menjadi Kristianisme
    Sementara Islam yang dibawa Yesus berupa kitab Injil mengalami hal yang sama, sehingga mereka yang mengaku sebagai pengikut Yesus tidak lagi merujuk pada Injil yang dibawa Yesus, tapi hanya mengandalkan Bible yang sebenarnya hanya merupakan tulisan  beberapa orang mengenai kisah Yesus digabungkan dengan sejarah Taurat yang berkembang di kalangan Yahudi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Han's,
      Pertanyaan mu terbalik ! Seharusnya begini : Mengapa ajaran islam bertentangan dgn ajaran YHWH /TUHAN ALLAH ISRAEL yg ada didlm Alkitab ??

      Jawabnya :
      Sebab , memang alquran BUKANLAH berasal dari YHWH / TUHAN ALLAH ISRAEL, melainkan berasal dari alloh Arab yg sama dgn BERHALA ,

      BUKTINYA : TIDAK nyambung dgn Alkitab Perjanjian Lama dan BERTENTANGAN dgn ajaran Tuhan Yesus dan para Rasul dlm Alkitab Perj. Baru

      Hapus
    2. Han's,
      Pernyataan mu amat sangat ngawur , sebab tanpa dasar dan Bukti , bhw Yesus membawa ajaran islam ??? Otakmu taroh dimana ??

      Yesus datang ke dunia abad ke 1 , sedangkan agama islam BARU ada SETELAH si mamad ME- NGAKU2 sbg nabi pd abad ke 7 !! Tidak masuk akal lah ! JANGAN MENG-ADA2 spt si mamad yg sering BERDUSTA .

      JANGAN pakai ayat ini yg SUDAH DI PLINTIR PENGERTIANNYA , sbb :

      Qs 2:132 ”Kalimat itu juga yang Ibrahim wasiatkan kepada anak2 nya, termasuk Yakub, ” hai anak2 ku , sungguh Allah telah memilih AGAMA untuk kamu, janganlah kamu mati kecuali ” BERSERAH DIRI KEPADA NYA”

      [ SANGGAHAN KU , Kata : ”MEMELUK AGAMA ISLAM " TIDAK ADA didalam terjmhn YG BENAR , misalnya : terjmhn UII Jogya diatas ini ; berarti kata tsb TAMBAHAN / PEMBELOKKAN / PENYESATAN dlm terjemahan Depag.
      Sebab : ”muslim dan AGAMA Islam” MEMANG BELUM ADA pada saat itu, sebab agama itu BARU ADA SETELAH muhamad ME- NGAKU2 SENDIRI sbg nabi atau ”diangkat / dijadikan” nabi oleh pengikutnya ]

      [ Nah, kata2 : “BERSERAH DIRI KEPADA NYA” ( dimana ” Nya ” adalah : Allah Abraham- Ishak –Yakub, Yang SESUNGGUHNYA adalah YHWH , BUKAN alloh swt ) TIDAK DAPAT SEMAU GUE DAN SEENAKNYA SAJA kamu UBAH / PLINTIR / BELOKKAN dgn mengartikannya sebagai ”AGAMA islam atau muslim ”,

      SEBAB kami orang2 Kristen/ Katolik / Yahudi , yg juga TAAT dan BERSERAH DIRI kpd TUHAN / YHWH, ALLAH Israel , tetapi kami SEMUA NYA BUKAN muslim.

      Jangan ngawur dan seenak nya saja kau !! Bahkan juga agama2 lain yg percaya kpd Tuhan yang Maha Esa, mereka BUKANLAH muslim !!

      Dan Alkitab TIDAK PERNAH menulis : ADAnya suatu AGAMA apapun, APALAGI Islam.

      Janganlah MENG-ADA2 / NGAWUR dan MENYESATKAN umat mu serta semua manusia di dunia !
      Kami tidak bodoh seperti umat nya muhamad

      Hapus
    3. @andi
      Penjelasan ny detail banget...
      Tp semua nya gak ad artinya
      Hanya org bodoh yg faham maksud andi..

      Andi cuma bisa copy dan paste saja tapi gak ngerti makna nya
      Andi hanya membaca saja tapi gak memahami nya
      Dari hati sy yg paling dalem sy prihatin sm kamu andi
      Sgt-sgt prihatin smoga di hari2 selanjutnya kamu menjadi manusia yg pinter amien...

      Hapus
    4. Nama anda : pengikut ajaran Yesus,
      ttp kata2 anda spt anti Kristus!

      Menurut saya, apa yg dikatakan pak Andi sangat TEPAT & BENAR, ttp kata2 andalah yg TIDAK BENAR alias NGAWUR TANPA ada dasarnya

      Menurut saya HANYA orang yg BODOH & SESAT saja yg tidak membenarkan perkataan nya pak Andi diatas !

      Hapus
  17. Lupakah kalian bgmn bringasnya tentara salib di yerusalem, wanita, anak", org tua tidak bersalah dibantai.. Kalau ada yg mengatakan islam it pembawa kekacauan. Bgmn dg rakyat sipil dipalestina yg di hujani peluru roket dan bom, tmpt ibadah rumah sakit sekolah di bom. Bgmn nasib warga sipil di afganistan yg mati oleh pasukan" barat. rumah" hancur tempat ibadah hancur, kejadian diindonesia sdh lupakah dg peristiwa dimaluku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITU CUMA AGAMA KTP MANUSIA NYA TELAH DIRASUKI KUASA DUNI SYEHTAN NAMANYA OM EMANG ADA AJARAN DI KITAB MEMBUNUH,MENYAKITI/MENG HANCURKAN DLL

      Hapus
    2. Jangan LUPA, bhw tentara salib itu , BUKAN LAH bertindak atas perintah TUHAN Allah Israel !!

      Jangan campur aduk antara perbuatan manusia meskipun Kristen dgn PERINTAH TUHAN Allah !!

      Amat sangat BODOH lah cara berpikir yg MENYAMAKAN spt itu

      Misalnya : Ada WNI yg ikut bergabung dgn ISIS, ...itu BUKAN LAH atas perintah atau Kehendak Pemerintah Indonesia

      Hapus
  18. WAH PADA NGAUR AYAT NYA TANGGUNG MAKSUDNYA UNTUK APA SUNAT KALAU HATI DAN FIKIRANYA TIDAK DI SUNAT, MAKNA DAN MANFAAT SUNAT ITU APA? JANGAN HANYA BISA MELIHAT TERUS MENCARI KEKURANGAN, TELADANI AJA AGAMA MASING2.JIKA PENGIKUT YESUS HIDUPLA DENGAN KASIH, IKUTI TELADAN YESUS BUKA FISIK TETAPI SIFAT YANG MENJADI TELADAN.ENTAR PADA SALAH PULAK IKUTIN GONDRONG NYA, NAH JIKA KAMU PENGIKUT MUHAMMAD TELADANI JUGAK SIFAT NYA DAN PAHAMI QURAN NYA. INI PADA SALING HEBAT SALING BENAR LUCU TAU.HAAAAAA

    BalasHapus
  19. Aturan Sunat adalah aturan yang dibuat pada zaman nabi yaitu Abraham.
    Oleh Tuhan Yesus sendiri Aturan Nabi tsb sudah tdk berlaku lagi.

    Lukas 16:16 " Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan"

    Jadi orang kristen tidak wajib disunat lagi.
    Paulus sudah disunat sebelum jadi kristen. Begitu juga Tuhan Yesus disunat sebelum kerajaan Allah diberitakan.

    Jadi kedua2nya Pendeta dan Santri tsb kurang mengerti injil dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk kamu tidak mengerti dan memahami injil .. sebab bila kau pahami maka kamu tidak akan mau diperbodohi oleh pendeta dengan ajaran paulin nya..

      Hapus
  20. klo sudah berpahan trinitas memang sudah susah, ayat-ayat pengakuan yesus :
    ››Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita,Tuhan itu esa
    >>Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri. Aku menghakimi sesuai yang Aku dengar dan penghakiman-Ku adil karena Aku tidak mencari kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku
    pertama jelas yesus untuk orang israel dengan mengakui kalo Allah itu Esa.
    kedua makin jelas jika yesus tidak sedasyat yg orang kristen pikirkan bahkan yesus mengaku dia adalah utusan.
    >> pada mulanya adalah firman (1) fiman itu bersama-sama dengan Allah (1 bersama-sama 2), dan firman itu adalah Allah ( dan 1 itu adalah 2..?)
    ini saja sudah kontradikisi, dikatakan besama-sama dan di akhir hanya di sebut satu maka kata bersama-sama itu sudah janggal.

    BalasHapus
  21. Saya perhatikan debat Kristen-Islam itu sia-sia karena prinsip tentang Allah saja sudah beda. Sesudah itu orang2 muslim berusaha mengajari orang kristen tentang Allah berdasarkan Alkitab tp dengan prinsip Alquran, ngak nyambung. Alkitab dan doktrin agama Kristen sudah disusun dari lbh 2000 tahun lalu oleh gereja. Sekarang coba diajarkan doktrin/ penafsiran sesuai Alquran oleh saudara/i muslim tp berdasarkan ayat2 Alkitab, aneh bukan.
    Ada tertulis "Tidak ada seorangpun percaya Yesus Tuhan, jika bukan ROh Kudus yang menyatakannya"
    Prinsip Trinitas di ALkitab memang tidak sesederhana konsep Allah di Alquran. Sehingga Allah orang Kristen merasa perlu menyakin orang percaya sungguh Yesus Tuhan melalui ROH KUDUS yang ada dalam hati orang percaya.
    Saya sebagai orang kristen, jika hanya mengandalkan otak dan logika saya memang sulit diterima konsep trinitas. Tapi oleh karya Roh Kudus didalam diri saya yang membuat saya "mengerti" dan mengimani konsep Allah Trinitas yang ada di Alkitab.
    Jika ada orang kristen pindah agama karna bimbang dgn konsep Trinitas dan ayat2 di ALkitab, itu karena dia mengandalkan logikanya bukan Roh Kudus dan iman. Ada tertulis orang percaya harus mau hidup dituntun Roh Kudus dan hidup oleh iman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adakah dikitab saudara yang menyebutkan bahwa ada agama Kristen?

      Hapus
  22. Apa ada yang mempelajari injil bahasa ibrani?
    Yang saya tahu injil pertama, dari bahasa itu. Trus ada injil perjanjian lama, ada perjanjian baru. Siapa saja yang membuat? Bagaimana cara ibadah umat kristen waktu yesus/Isa masih hidup? Apakah menyembah yesus/Isa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kau KELIRU,sebab Injil adanya di Alkitab Perj. Baru dlm bhs Yunani,
      Alkitab Perj Lama , aslinya ditulis dlm bhs Ibrani , tp ada sebagian kecil ditulis dlm bhs Aram , semuanya di ilhamkan TUHAN kpd 32 Nabi Asli + 8 Rasul asli Israel, yg semuanya punya BUKTI2 Kenabian / Kerasulan dan diakui & DIBENARKAN oleh alquran dlm banyak ayat2 nya , TTP SEBALIKNYA TIDAK.
      Jadi dpt disimpulkan bhw Alkitab punya Tingkat Status Kebenaran / Ke absyahan Yg JAUH LEBIH TINGGI drpd alquran,

      yg ditulis HANYA oleh SATU orang saja yg TIDAK JELAS BUKTI-2 Kenabian nya dan TIDAK ADA SAKSI2 nya ......alloh yg me wahyukan kpd sang "nabi" juga TIDAK JELAS siapa dia ! karena Alkitab berkata HANYA ADA SATU TUHAN , yaitu DIA ( YHWH ) Yang dipercayai oleh bani Israel dan itu juga sudah diakui oleh islam dlm Qs 10 :90 , sedangkan alloh Arab adalah = BERHALA menurut :
      1Taw 16:26 Sebab segala alloh bangsa-bangsa adalah BERHALA, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit.

      Hapus
  23. menurut saya sih tidak ada yang sia-sia, manusia diciptakan dan di beri segudang kelebihan dan salah satunya adalah akal fikiran untuk digunakan dengan semestinya, perbedaan pendapat seperti perdebaatan adalah suatu yang manusiawi.
    dengan adanya logika maka manusia percaya akan adanya sang pencipta dan karena itu manusia beragama lain halnya dengan rasa lapar dan haus yang menghidupkan naluri alami untuk menghilangkan rasa tersebut.
    aku percaya adanya agama dan pencipta karena lagika saya menerima hal yang demikian tanpa ada kejanggalan dan diperkuat dengan dalil yang ada pada al-qur'an meskipun tanpa bukti visual karena memang tidak di takdirkan untuk dpt melihat langsung sang pencipta kecuali sudah masanya, jika sebagai manusia yg berlogika ada pemberitaan yg tidak bisa kita terima dengan logika dan lemahnya bukti maka pastilah kita tidak akan percaya begitu saja.
    saya percaya al-qur'an karena semua yg tertulis sudah terbukti bahkan sangat aktual.

    BalasHapus
  24. Sdr Donny betul,
    oleh karena itu kita harus mulai dari : nabi & kitab suci nya

    Apakah ADA BUKTI2 Kenabian orang tsb ?
    Selama tidak TERBUKTI KENABIANNYA , dia BUKANLAH nabi,
    sehingga kitab bikinan / karangan nya sendiri itu juga BUKAN Kitab Suci !

    BalasHapus
  25. MARILAH MENGUJI DIRI : APAKAH ANDA TERMASUK ORANG CERDAS & BIJAK atau SEBALIKNYA : DGN PERCAYA YG No 1 atau no 2 ?

    1) KETAHUILAH bahwa kami ( dan SEMUA orang yg CERDAS, WARAS & BIJAK ) JAUH LEBIH MEMPERCAYAI dan BERIMAN kepada APA Yang TERTULIS didalam ALKITAB, ….
    -Yang di ILHAM kan oleh TUHAN Allah Israel (sbgmn DIAKUI dlm Qs 10:90) = TUHAN YESUS, Pencipta Alam Semesta kepada 32 Nabi + 8 Rasul2 Asli Israel ,

    -Yang Semuanya MELIHAT / MENGALAMI Sendiri Semua Peristiwa2 yang DITULISNYA dan mereka semua TERBUKTI KENABIANNYA dan SUDAH DIAKUI + DIBENARKAN oleh alquran, dalam BANYAK ayat2 nya

    Atau kepada :

    2) CERITA2 DILUAR ALKITAB , Yang BERASAL dari : “alloh” bangsa2, yg BUKAN dari TUHAN Allah Israel = TUHAN YESUS, Pencipta Alam Semesta

    YANG MENURUT AYAT2 ALKITAB ini adalah sbb :

    a.1Taw 16:26 “ segala alloh bangsa-bangsa adalah BERHALA”, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit.

    b. Mzm 96:5 “Sebab segala alloh bangsa-bangsa adalah HAMPA, tetapi TUHAN lah yang menjadikan Langit. ”

    c. Ulg 6:14 “JANGANLAH kamu mengikuti “alloh lain”, dari antara “alloh bangsa- bangsa” sekelilingmu,…”
    ( Siapakah bangsa2 disekeliling Israel ? Baca juga Ul 13; 6-7 ; Ul 29:18 ! )


    - YANG MENURUT PENGAKUAN alquran ttg alloh nya ( yg bertentangan dgn Qs 10:90 ) :
    a) Qs 27:91 ( alloh swt berfirman ) : “aku HANYA diperintah MENYEMBAH tuhan negeri ini (Mekah)”

    [Ingatlah CLAIM muslim, bahwa semua ayat Qr adalah firman Allah langsung kpd muhamad, JANGAN BELAGAK LUPA ! Sehingga berarti : Itulah kata2 alloh swt, bahwa diatas dia masih ada tuhan negeri Mekah, dan diatasnya lagi masih ada TUHAN Allah Israel Pencipta Semesta Alam ] &

    b) Qs 106:3 Hendaklah mereka MENYEMBAH tuhan, PEMILIK RUMAH ini (Kaabah)
    ( berarti tuhan nya adalah PEMILIK Kaabah ini saja ! )

    c) QS.42:7 " Demikianlah Kami wahyukan kpd mu alquran DALAM BAHASA ARAB supaya kamu memberi peringatan kepada ummul Qura (penduduk Mekah) dan penduduk sekelilingnya" ( SAJA ) .
    ( TIDAK ADA kata ( negeri2) yg adalah TAMBAHAN / SISIPAN, yang MEMBELOK KAN / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: alquran ini untuk seluruh dunia, PADAHAL SEBENARNYA HANYA untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya SAJA. Lihat / bandingkan dgn Qs.43:3 & 46:12 )

    -Yang di wahyukan nya HANYA kepada SATU orang Arab saja, dan yang BUKAN nabi ,

    -Yang TIDAK PUNYA BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN ( kecuali me- ngaku2 sendiri saja / hanya diangkat oleh pengikutnya) dan

    -Yang TIDAK PUNYA SAKSI2 nya satu pun dari Nabi2 / RASUL Asli Israel dan

    -Yang BUTA Huruf, dan

    -Yang TIDAK MENYAKSIKAN segala peristiwa yg ditulisnya / yg terjadi, ( mis: ttg Qs 4:157 & ttg YESUS yg dia TIDAK kenal ) serta

    -Yang PERILAKU SEX nya amat sangat BURUK, TIDAK DAPAT dijadikan TELADAN, bahkan amat sangat MEMALUKAN, sehingga HARUS DIJAUHKAN SE-JAUH2 NYA

    -Yang TIDAK DIAKUI, apalagi DIBENARKAN oleh ALKITAB , sebagaimana Alkitab SUDAH DIAKUI dan DIBENARKAN oleh alquran

    PILIHAN kamu MENENTUKAN, apakah kamu termasuk : ORANG CERDAS & BIJAK atau SEBALIKNYA

    BalasHapus
  26. Saya punya pertanyaan utk orang2 kristen. Cukup di jawab singkat saya.
    Seandainya atau seumpama ada mesin waktu yg bisa mengirim anda kepada peristiwa penangkapan Yesus as oleh imam yahudi dan tentara romawi. Dan anda di bekali sebuah senjata canggih yg mampu menghabisi musuh dalam waktu sekejap (contoh , minigun / ak-47 dsb ).
    Apa yg akan anda lakukan ? Apakah anda akan membela Yesus dan murid2nya? Dan melawan imam2 yahudi dan tentara romawi. Supaya Yesus tidak di tangkap dan di di salib.
    Atau anda akan membela imam2 yahudi & tentara romawi . Menangkap dan menyalib Yesus as. Supaya misi Yesus as turun ke bumi tercapai. Yaitu mati di tiang salib untuk menebus dosa manusia.
    Kalau muslim sudah jelas jawabannya akan membela Yesus.
    Tidak usah ngeles / cari alasan sana sini atau berusaha berkelit atau malah berkhotbah.
    Cukup jawab singkat saja. Bela Yesus as atau bela imam2 yahudi & tentara romawi.
    Silahkan di jawab...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika Tuhan Yesus tdk mati bagi dosa manusia dan bangkit dr kematian, kekristenan tdk akan pernah ada. Jadi jika diberi mesin waktu, saya akan bantu Tuhan Yesus memikul salibNya dan menemaniNya bersama Maria, dll di kayu salib dan ikut datang ke kuburanNya ketika Dia bangkit. Saya tahu alquran mengajarkan Yesus tdk mati, itu sudah diingatkan Tuhan Yesus secara khusus Yohannes bahwa akan ada yang memberitakan hal2 berbeda dgn ajaran Injil bahkan imam2 waktu itu memerintahkan menyebarkan isu bahwa mayat Yesus diculik. Belum lagi isu2 lain.

      Hapus
  27. saya sih gak kaya kalian yang banyak ilmu pandai berargument berdasarkan kitabnya punya pertanyaan nih berhubung sayaga ngerti makanya saya nanya kepada kalian semua

    1.allah.tuhan.nabi muhammad.isa.ibrahim atau apalah saya sendri tidak pernah melihatnya dan tidak tau rupanya..jadi bisa kah kita menghormati atau menjalakan kan perintahnya...kenal juga engga kan beda sama orang tua kita yang melahirkan dan membesarkan ada wujud nyata

    2.merokok itu kan berbahaya katanya ada gak di dalam alquran.bibel atau kitab lain yang tulisannya di larang merokok
    sekali lagi biar jelas di larang merokok...
    kalau kaya babi.berbuat mesum atau minuman berakhol bikin mabok sih pernah liat kata2nya..

    3.masalah jodoh katanya kan udah ada yang ngatur tapi kalau mati duluan belum kawin gmn.

    4.di setiap nabi entah nabi apapun dia punya mukzijat luar biasa tp saya belum liat kata2nya yang tanggal segini bulan segini detik segini akan mati

    mohon maaf karena jika memakai logika saya tidak sampai kesana. dari pada saya menyimpang lebih baik bertanya kepada kalian semua terserah yang jawab dari orang kristen.islam hindu.budha atau siapa aja bebas

    mohon maaf jika ada salah2 kata yang bikin kalian emosi mohon maaf sebesar2nya
    dan mohon di jawab bila sempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya berdoa, Roh Kudus suatu saat menjamah Anda. sekalipun seseorang mengerti blm tentu mau percaya injil.
      1. bisa menghormati Tuhan, itu yg disebut iman. Jika anda susah percaya adanya Tuhan / Allah, ngobrol2lah dgn dokter, kabarnya susah diketemukan dokter tdk percaya Tuhan karena super komplek dan "ajaib" tubuh manusia tsb tidak mungkin tidak ada yg menciptakannya. Tdk mungkin terjadi begitu saja tanpa pencipta.
      2. jika dulu sudah ada rokok, foto selfie, narkoba, mobil...saya yakin di kitab suci akan ditulis "hati2 dalam berfoto selfie, hati2 dalam berkendara, narkoba itu dosa". Tdk selalu perlu tulisan langsung utk melarang sesuatu.
      3.tdk ada firman berkata manusia akan menikah dulu sblm mati, bgmn dgn bayi2 yg meninggal...
      4. sekalipun ada nabi dgn mujizat di zaman skrg blm tentu anda akan percaya. Karena Tuhan menemukan manusia cenderung ingin berbuat jahat dan sesukanya bahkan membunuh nabi2Nya. Disinilah peranan Roh Kudus dan iman, sekalipun tdk melihat Anda bisa percaya.

      Hapus
  28. banyak orang fakir,miskin,susah,berbondong2 masuk kristen..
    sebalik.a.
    banyak pendeta,ahli kitab,sarjana bergelar DR,IR,PROF, semua yg mempelajari alquran. masuk islam..
    kalau kata zakir naik.''correct''
    mereka tau kebenaran.a
    haaaa

    BalasHapus
  29. banyak orang fakir,miskin,susah,berbondong2 masuk kristen..
    sebalik.a.
    banyak pendeta,ahli kitab,sarjana bergelar DR,IR,PROF, semua yg mempelajari alquran. masuk islam..
    kalau kata zakir naik.''correct''
    mereka tau kebenaran.a
    haaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. itukan kesimpulan Anda sendiri. Faktanya angka yg jadi kristen jauh lbh besar dan tdk terbatas orang miskin. Saya Sarjana dan pernah belajar Alquran, bukan malah jadi islam malah tambah yakin dgn iman kristen dalam Tuhan Yesus. Karna keberadaan Muhammad dan ajarannya sudah diperingatkan Tuhan Yesus dan Rasul Yohannes.

      Hapus
    2. Dony samuel ketika di alam kubur saja nanti kamu akan tau semuanya

      Hapus
    3. Dony samuel ketika di alam kubur saja nanti kamu akan tau semuanya

      Hapus
  30. Orang yang cerdas pasti akan dapat memahami islam hingga ia masuk islam jika ia benar benar memahami alquran dengan benar .bahkan semua di dunia merupakan petunjuk yang nyata kekuasaan Allah

    BalasHapus
  31. Woooi gue mau tanya emangnya orang kristen koq ibadahnya hari minggu emangnya ada di bimbel. jangan bilang ikut aturan gereja ya. Yang christ di jawab dong!!!!

    BalasHapus
  32. gua2 lama curiga2, saudara2 muslim suka debat tentang Alkitab jgn2 ada keraguan dgn Islam. Orang kristen ibadah minggu mengikuti kebiasaan gereja mula2 yaitu murid2 Yesus yg selalu kumpul dan berdoa pada hari minggu karna itu hari kebangkitan TUhan Yesus, Hari Tuhan, jika Yesus tidak bangkit, sia-sia kematianNya, dan tdk akan pernah ada kekristenan, yg akan ada hanyalah kekalahan karna Yesus mati, kebangkitanNya memberi kemenangan dan diikuti pencurahan Roh Kudus. itulah sebabnya dipilih hari minggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang bilang yesus bangkit hari minggu dan dari mana dia tau hari minggu yesus akan bangkit...???jawab ya..

      Hapus
  33. Pure liberal@
    dari smua komen dan debat ini, smua mempertahankan idenya masing".
    Tapi ane numpang tanya sama onta vs domba dsini.
    Kita kesampingkan dulu logika dan science,
    Tujuan kita meyakini suatu ajaran\aliran tidak lain supaya kita beroleh tempat di surga.
    Nah menuju sorga itu hanya bisa melalui "kematian",
    Melalu kematian maka badaniah kita termasuk sampai satu sel zat yg ada dlm tubuh kita akan membusuk menyatu dgn alam baik padat gas dan cair akan terurai sedemikian rupa atau di kenal dengan istilah penguraian oleh alam.
    Menurut org-org yg memiliki kepercayaan, roh yg ada dlm badaniah yg pergi ke surga ataupun neraka.
    Yang jadi pertanyaannya,
    APAKAH:
    1. roh itu memiliki jenis kelamin, seperti kita ketahui yg membedakan pria dan wanita adalah organ sexual itu sendiri
    2.jika roh itu tidak punya organ sexual, apa yg membedakan roh wanita dan pria?
    3.jika kedua roh ini masih memiliki organ sexual, otomatis alat reproduksi tujuannya adalah utk berkawin.
    Cat: jawablah dari hatimu dgn sederhana tanpa copas sana-,sini

    BalasHapus
  34. Astgfrllah ... mari semua bercermin. Sudahkah kita membaikan diri kita ?
    Agama ialah keyakinan bukan perdebatan. Dan setiap manusia berhak memilih mengimani apa yang di yakini.
    Salah atau benar bukan kita yang menghakimi . Namun hanya yg maha kuasalah yang tau . Satu bangsa satu negara . Karena kita indonesia.
    maka saling menghargai dan saling tolong menolong itu lebih baik . Itu ajaran agama saya. Agama yg saya yakini tanpa memperdebatkan. Islam.

    BalasHapus
  35. hahahahaa ini lucu nih kayak rumus matematika doang setiap angka kalau di kalikan dengan nol atau di bagikan dengan nol maka hasil nya tetap nol jika di tambah dengan nol atau dikurangin dengan nol maka hasil nya tetap tidak berubah? saya muslim ya agama saya muslim kalau ada yang ingin yang ingin meruntuhkan iman saya
    maka saya akan lakukan serangan balik yaitu meruntuhkan iman mereka
    dengan bukti-bukti sepengal yang entah berantah
    kalau saya cukup dengan saya beribadah dengan sesuai apa yang agama saya ajarkan ya itu islam jadi mau bilang apa gimana juga percuma
    kalau yang saya dengar ada ada pendeta yang masuk islam ya alhamdulilah itu kabar baik buat agama saya
    kalau yang islam masuk kristen ya biarin tuhan maha adil mana yang benar apa salahnya kalian semua itu manusia saya juga manusia selow aja dah yaahahaha
    intinya saya cinta dan sayang dengan agama saya yaitu islam yuhuuuuuu

    BalasHapus
  36. Drpd debat gak bakal slesai2 smpe 7 turunan mending koreksi aja diri sndiri.

    Mereka bukan kafir tpi beriman scara buta, sama sperti kita dahulu.
    Yg berhak dikatakan kafir itu, klo kita udh ksih tau tntang kbenaran dgn logika akal sehat tpi msih enggan prcaya pdhal jelas dan nyata trlihat dan didngar, brulah pantas disebut kafir.

    Hampir sbagian mnusia beriman scara buta baik muslim maupun non muslim
    Briman scara buta ialah krna bpk saya muslim, ya jelas saya muslim_ krna bpk mreka kristen, ya jelas mreka kristen_ krna bpk mreka hindu, ya jelaslah mreka hindu dan sbagainya

    mreka briman itu mngikuti ap yg diikuti oleh bapaknya dan mreka brpikirnya mentok tdk luas, ya wajar saja klo mreka mmbela mati2an ap yg imani bpknya.

    Tapi ketika umur udh lewat 17thn, dosa dan amal yg kita prbuat, kita sndirilah yg brtanggung jwb atas semuanya tdk ad yg bisa mnanggungnya, stelah kita tau, baru lah kita mencari jatih diri yg bener, krna dosa dan amal tdk ditanggung lagi oleh kedua org tua krna umur udah lwat 17thn dan kita berhak utk mencari keraguan ap yg diajarkan oleh org tua kita.
    Tentang:
    siapa itu tuhan ?, bagaimana bntuk tuhan ?, apakah tuhan itu bentuknya sama dgn diriku ?, klo tuhan mnciptakan aku lntas utk apa aku diciptakan,?, truz siapa mnusia yg pertama kali diciptakan ?, apakah tuhan ia sama dgn tuhan yg disembah bpkku?,

    Bnyk org yg tdk memiliki agama atau kluar drpd agama krna mreka tdk prcaya dgn agama yg bpk mreka anut krna agamanya tdk masuk akal.
    Ada tuhan yg tngannya ada bnyak, ada tuhan yg mati, ada tuhan yg tdk kelihatan, ada tuhan yg sllu duduk, ad tuhan yg lebih dari satu, ad tuhan yg diam aja gak bisa gerak2
    Dan sungguh dunia ini mmbingungkan, siapa sih yg bener ?

    Utk mnemukan jwban itu, kita harus tau asal usul diri kita. Dgn mlihat ke bpk kita, mundur lagi ke nenek kita, truz ke mbah kita, truz lagi ke buyut kita, dan sterusnya smpai mentok ke mnusia yg pertama kali ada didunia ini, baru lah kita tau siapa tuhan yg sbnarnya? Tpi aku rasanya tdk mngkin, mungkin mnusia prtma itu udh lama mati ? Tpi aku rasa ad yg tau crita siapa mnusia prtama itu ?

    Jdi intinya carilah asal usul manusia yg prtama ada didunia ini ? Siapa yg mnciptakannya ? Psti lah itu tuhannya ? Yg brrti tuhan kita jg.

    BalasHapus
  37. Drpd debat gak bakal slesai2 smpe 7 turunan mending koreksi aja diri sndiri.

    Mereka bukan kafir tpi beriman scara buta, sama sperti kita dahulu.
    Yg berhak dikatakan kafir itu, klo kita udh ksih tau tntang kbenaran dgn logika akal sehat tpi msih enggan prcaya pdhal jelas dan nyata trlihat dan didngar, brulah pantas disebut kafir.

    Hampir sbagian mnusia beriman scara buta baik muslim maupun non muslim
    Briman scara buta ialah krna bpk saya muslim, ya jelas saya muslim_ krna bpk mreka kristen, ya jelas mreka kristen_ krna bpk mreka hindu, ya jelaslah mreka hindu dan sbagainya

    mreka briman itu mngikuti ap yg diikuti oleh bapaknya dan mreka brpikirnya mentok tdk luas, ya wajar saja klo mreka mmbela mati2an ap yg imani bpknya.

    Tapi ketika umur udh lewat 17thn, dosa dan amal yg kita prbuat, kita sndirilah yg brtanggung jwb atas semuanya tdk ad yg bisa mnanggungnya, stelah kita tau, baru lah kita mencari jatih diri yg bener, krna dosa dan amal tdk ditanggung lagi oleh kedua org tua krna umur udah lwat 17thn dan kita berhak utk mencari keraguan ap yg diajarkan oleh org tua kita.
    Tentang:
    siapa itu tuhan ?, bagaimana bntuk tuhan ?, apakah tuhan itu bentuknya sama dgn diriku ?, klo tuhan mnciptakan aku lntas utk apa aku diciptakan,?, truz siapa mnusia yg pertama kali diciptakan ?, apakah tuhan ia sama dgn tuhan yg disembah bpkku?,

    Bnyk org yg tdk memiliki agama atau kluar drpd agama krna mreka tdk prcaya dgn agama yg bpk mreka anut krna agamanya tdk masuk akal.
    Ada tuhan yg tngannya ada bnyak, ada tuhan yg mati, ada tuhan yg tdk kelihatan, ada tuhan yg sllu duduk, ad tuhan yg lebih dari satu, ad tuhan yg diam aja gak bisa gerak2
    Dan sungguh dunia ini mmbingungkan, siapa sih yg bener ?

    Utk mnemukan jwban itu, kita harus tau asal usul diri kita. Dgn mlihat ke bpk kita, mundur lagi ke nenek kita, truz ke mbah kita, truz lagi ke buyut kita, dan sterusnya smpai mentok ke mnusia yg pertama kali ada didunia ini, baru lah kita tau siapa tuhan yg sbnarnya? Tpi aku rasanya tdk mngkin, mungkin mnusia prtma itu udh lama mati ? Tpi aku rasa ad yg tau crita siapa mnusia prtama itu ?

    Jdi intinya carilah asal usul manusia yg prtama ada didunia ini ? Siapa yg mnciptakannya ? Psti lah itu tuhannya ? Yg brrti tuhan kita jg.

    BalasHapus
  38. Tinggalkan debat ini sunah. Krn sebelum Allah ciptakan manusia, langit , bumi ,malikat dan jin . Yang pertama Allah ciptakan adalah pena. Dan memerintahkanya menulis takdir.

    BalasHapus
  39. BPK YONO ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK (#PESUGIHAN UANG GAIB#)
    ]

























    BPK YONO ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK (#PESUGIHAN UANG GAIB#)

    BalasHapus
  40. Tolong dong kasih linknya di youtube atau di link mana pun,yg selain islam dapat menang dalam debat dan pembuktian soal al-QURAN????
    ada gak yaa ????

    BalasHapus
  41. "Aku menjamin sebuah rumah di pinggir jannah (surga) bagi siapa saja yang meninggalkan perdebatan berkepanjangan meskipun ia dalam kebenaran (al haq), juga sebuah rumah di tengah jannah bagi siapa saja yang meninggalkan berbohong walaupun ia sedang bercanda, serta sebuah rumah di puncak jannah bagi siapa saja yang berakhlak mulia.”

    (HR. Abu Dawud, Dinyatakan Hasan shahih oleh Syaikh Al Albani)


    al baqarah 2:6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here