BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Pembunuh Yesus Tidak Diadili Kenapa?

gambar yesus disalib
"Mengapa pembunuh Yesus tidak Diadili dan dihukum?" beberapa kristiani menjawab simple, "Tuhan Yesus itu Kasih!" yang lain menjawab,"Bukankah Tuhan Yesus memang turun ke dunia untuk menebus dosa manusia dengan cara mati di kayu salib?" Namun jika kita perhatikan betul alur kisah Yesus dalam bibel, akan cukup mudah bagi kita memahami kenapa pembunuh Yesus tidak diadili. Bagaimana penjelasannya?

Yesus dan Pengikutnya dalam Kondisi Tertindas

"Perburuan" Yesus merupakan perintah langsung dari Gubernur Propinsi Yudea (Pontius Pilatus). Saat itu (th 33 M) Palestina berada dalam penjajahan Romawi. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh orang orang palestina untuk melakukan kritik dan perlawanan menghadapi kekuasaan politik Romawi. Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa pengikut Yesus yang memiliki militansi memadai belum cukup banyak, karena memang Yesus menyampaikan ajarannya baru sekitar 3 tahun. Untuk sekedar pembanding kita bisa lihat kisah makar Penguasa Mekah untuk membunuh Muhammad. Saat itu dakwah baru berjalan beberapa tahun, dan pengikut Muhammad di Mekah masih sedikit. Pada kondisi demikian secara sunatullah belum memungkinkan untuk melakukan perlawanan terhadap penguasa, dan Muhammad dan pengikutnya menyelinap meninggalkan Mekah (hijrah) ke Madinah.

Yesus Memang Seharusnya Mati

Kita bisa membuka kembali lembaran bible bagian pengadilan Yesus. Sebenarnya ada dua pihak yang merasa terusik (terancam) dengan munculnya ajaran Yesus yaitu para pemuka Yahudi dan Pemerintah Romawi. Pengadilan yang dilakukan baik oleh Imam (Rabi) Yahudi maupun oleh Pilatus, juga Herodes  semuanya mengarahkan pembaca bible kepada satu kesimpulan atau keyakinan, bahwa memang benar Yesus harus Mati. Berbagai tuduhan dan alasan terpampang jelas dalam kisah tersebut dalam bibel, mulai dari mengaku sebagai anak Allah(padahal Yesus tak pernah bilang demikian), mengaku sebagai raja yahudi, sampai pada alasan politis seperti menghasut rakyat untuk tidak bayar pajak dsb. Yang menarik adalah ketika penulis bibel memasukkan perkataan Yesus berupa petikan langsung,".........jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi,........" Kalimat seperti ini menambah satu lagi "alasan kuat" bahwa memang Yesus harus mati, bahkan 'hamba hamba' Yesus pun tidak melakukan perlawanan.
Semua alasan itu diperlukan oleh musuh Yesus agar opini publik terbentuk secara masif. Dan sang penulis bibel merasa perlu memasukkan teks yang dinisbatkan sebagai perkataan Yesus tersebut untuk meyakinkan para pembaca bibel bahwa memang benar Yesus datang ke dunia untuk dibunuh di kayu salib.
Hal demikian ini adalah cara klasik yang dilakukan banyak penguasa untuk melenyapkan orang orang yang punya potensi untuk menggoyang status quo. Jika anda seorang presiden ingin melenyapkan musuh politik anda, yang anda perlu anda lakukan adalah membangun opini bahwa musuh politik anda itu adalah juga merupakan musuh rakyat, musuh negara, atau bahkan musuh dunia. Setelah itu anda bisa kerahkan aparat hukum bahkan tentara untuk memburu dia, sementara rakyat atau bahkan dunia(yang termakan opini anda) dengan senang hati mendukung anda.
Para petinggi Yahudi berhasil membangun opini ini dan memakai aparat resmi Romawi untuk menghabisi Yesus, sementara untuk para pembaca bibel mereka menyiapkan redaksi yang juga senada dengan isi kepala mereka yaitu,"Yesus memang harus mati"

Pengikut Yesus Melakukan Perlawanan

Petikan kata kata Yesus yang mengatakan bahwa hamba hambanya tidak melawan adalah salah. Kenapa? karena sebenarnya kisah taman getsemani adalah kisah penyelamatan Yesus dari rencana pembunuhan tentara Romawi. Jadi kalau kita bertanya dalam rangka apa Yesus dan 12 murid bersembunyi di taman Getsemani? Jawabnya adalah mereka sedang berusaha menyelamatkan diri dari pengejaran penguasa Romawi. Jadi tidak benar kalau Yesus atau muridnya tidak melakukan perlawanan. Hal ini dibuktikan dengan kenyataan sejarah bahwa sebelum dan sesudah peristiwa taman getsemani, terus saja terjadi perburuan dan pembantaian terhadap para pengikut Yesus. Hanya saja perlawanan mereka tida sebanding dengan kekuatan penguasa Romawi saat itu.

Alasan Sebenarnya

Alasan sebenarnya kenapa tidak pernah ada yang menuntut penguasa Romawi atas kematian Yesus adalah bahwa sebenarnya memang Yesus tidak berhasil ditangkap. Salah satu bukti yang ditulis bibel adalah penyangkalan Petrus 3 kali. Murid terdekat Yesus ini mengakui dihadapan umum bahwa orang yang ditangkap itu bukan Yesus. (perlu diingat bahwa peristiwa penangkapan di taman getsemani ini terjadi pagi dini hari sehingga tak jelas muka orang) dan Petrus adalah murid terdekat sehingga dia hafal betul tampilan fisik gurunya meski dalam gelap. Jadi kalau petrus bilang yang ditangkap itu bukan Yesus kenapa orang lain justru meyakini bahwa itu Yesus?  tentu saja ini tidak wajar.
Tapi kan penyangkalan petrus itu sudah diramalkan oleh yesus sendiri ketika makan malam? jawabannya adalah,"yang menulis bible itu (matius markus lukas yohanes) tak satupun murid Yesus, jadi tak satupun dari mereka yang hadir ketika makan malam itu" Jadi ramalan Yesus itu setara tingkat ke tidakvalid an nya dengan teks tambahan yang kita bahas sebelumnya.

(originnaly written by adil muhammadisa)




Related Post / Artikel Terkait:



59 komentar:

  1. Jika di taman getsmani adalah kejadian upaya penyelamatan Yesus utk melarikan diri dan terjadi pembantian, maka seharusnya pada saat perjalan Yesus membawa Kayu Salib sampai Penyaliban Yesus, murid2 Yesus seharusnya tidak hadir karena dibantai oleh tentara Romawi tapi kenyataan nya pada saat itu semua murid2 Yesus datang untuk menyaksikan penyiksaan dan penyaliban Yesus di golgota. Jadi terbukti lah opini mu itu tidak lah benar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Apakah ada bukti di Injil atau bible bahwa murid2nya ada hadir ??atau hanya rekaan dalam film saja ???

      Hapus
    3. pelem om, malah kita juga ngeliat ada setan yang terus ngikutin, keren tuh pelemnya, hebat emang manusia, dengan data seminim mungkin bisa ngayal sekeren banget

      Hapus
  2. hei bung, kalo loe ga ngerti kristen jangan sembarang tulis, belajar dulu yang bener baru komentar

    BalasHapus
  3. Hei bung, kalau ga ngerti kristen tolonng jangan sembarangan tulis, belaar dulu yang bener baru komentar

    BalasHapus
  4. Rahmat Chandra hati hati,.... penulis ini menguasai injil lebih baik daripada anda. Dia memiliki data data tentang pemalsuan bible. Tentang ajaran Yesus asli sebelum diubah oleh matius markus lukan yohanes dan paulus sang pembantai pengikut yesus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rome, maaf ya secara obyektip saja, kalau memang penulis memliki data-data pemalsuan bible, alangkah baiknya nyatakan biar jelas sehingga tidak ada keraguan bagi siapapun, bagi agama yang menganggap biblle dipalsukan menjadi semakin kuat imannya, sebaliknya bagi yang menganggap bible asli, jadi menyadari kalau bible dipalsukan dan segera bertobat, dan akhirnya tidak selalu ada syak wasangka satu dengan lainnya.

      Hapus
    2. Oee simple aja ada ga dlm injil dan bible kalian yg menyatakan murid2 yesus menyaksikan klo yesus disalib?yg ada murid2 yesus pada ngacir ketika yesus ditangkap pasukan romawi..

      Hapus
  5. Memang sudah dibentuk sedemikian rupa agar secara politis agama kristen merupakan andil kerajaan Romawi.....dan sampai kini terus berlangsung tentang Drama terbentuknya agama ini...

    BalasHapus
  6. inilah artikel2 uedan tenan, ngablu semua isinya gada kejelasan sama sekali fungsi dari nama webnya..

    intinya,. Agama itu nyata, Manusianya, ajarannya, kerusuhannya, dll.. Tuhan itu sosok imajiner yg dipake Agama untuk membenarkan dirinya..

    BalasHapus
  7. Masuk akal juga ya,,, hemmmm,,,,,

    BalasHapus
  8. Mengulas suatu pendapat harus ada presedensnya.Hanya sepintas selalu memasukkan pendapat/opini negatif tanpa fikiran dasar adalah membuang waktu untuk menipu orang lain. Lebih baik memahami ajaran sendiri sebagai pedoman hidup sendiri daripada mencampur aduk dengan ajaran lain yang kita sendiri buta terhadap ajaran itu..

    BalasHapus
  9. Contohnya saya. Saya memilih sesuatu agama itu jadi pegangan hidup saya, hanya karena saya menerima pembawa agama itu.. apabila pembawa agama itu adalah seorang tokoh yang tidak pernah berdosa saja yang saya jadikan contoh dalam hidup saya. Saya peribadi menolak keras terhadap tokoh agama yang pernah memimpin perang, membunuh, poligami secara paksaan ( cari jalan tipu helah untuk kawin lagi ), memakan hasil rompakan.. apakah tokoh agama sebegini bisa diteladani?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari semua kitab hanya Alquran yg membahas perang...
      Dan di alquran di ajarkan aturan2 / tata cara berperang ...bbrp duantaranya tidak boleh membunuh/menyakiti Org tua, wanita dan anak2.. dan banyak lagi aturan2nya...
      Dan Terbukti jg bahwa perang yg paling besar memakan korban adalah perang yg bukan berasal dari muslim...
      search aja di google "perang yang terbanyak makan korban"

      Hapus
    2. ah itu kan anda belajar dari musuh tokoh tsb ya jadinya negatif,kalo mau tau tokoh tsb ya harus tanya dg temen tokoh tsb bukan musuh tokoh itu, ya ehhh

      Hapus
    3. udah pegang aja keyakinan masing2.ga usah saling menggurui ....."lakumbinukum walliadin " aja sob..gitu aja ko ngepot...eh..repot

      Hapus
  10. bukan harus diadili pembunuhnya min,,, semestinya dikasih penghargaan tertinggi. hehehe

    BalasHapus
  11. Bener min, pilatus dkk itu ya pahlawannya umat kristiani..
    Klo gk ada mereka ritual "penebusan dosa" gugur min...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaiman mungkin mas, justru pilatus yang menganjurkan agar yesus di bunuh, padahal Yesus adalah sembahan orang kristiani. aneh coba berpendapat yang logis, jangan pakai kebencian. Tirta Nata

      Hapus
    2. lho saya malah sependapat dengan mas di.atas, dan menurut saya mas di atas ga memakai kebencian

      fikir deh dengan logika kalo ga ada yg berani menyalib yusus dan malah semua menyembahnya kan ga ada tuh penebusan dosa dan sampai sekarang dosa nya Adam masih melekat ga bersih2
      lagian kan Tuhan itu maha tau dia yg menciptakan manusia masa iya dia bakal repot2 merasakan jadi manusia?
      Tuhan juga maha kuasa masa ya dia frustasi ngurusin manusia sampe harus repot2 nunjukin ke manusia dalam bentuk manusia, Tuhan juga maha adil kan kenapa sebelum2 nya dia biarin manusia menanggung dosa turunan pdhal zaman sebelumnya manusia lebih rusak lo

      coba di renungkan aja mas bro
      saya ga offens lo ya ngajak berfikir aja jgn turbuai dengan kata mukzijat karena itu bisa membutakan para nabi sblumnya juga mukzijatnya dahsyat bisa membelah lautan masih hidup dalam perut ikan berpuluh2 hari dll dan kenapa mereka ga di anggap jelmaan Tuhan juga

      Hapus
    3. tuhan yesus itu sudah mati..apakah tuhan yang sudah mati harus disembah...
      Berita Duka telah meninggal seorang tuhan..eh tuhan telah meninggal..eh gmna ya nuslisnya...

      Hapus
  12. hahaha ini artikel bener2 toop banget deh, saya bookmark dulu yah thanks :D by apaantuhdotcom

    BalasHapus
  13. Pendapat yg tajam daarurn dalam :
    sbb 2 hal :
    1. Islam memiliki kitab suci AlQur'an yang komprehensip sbg literatur
    2. Disamping itu ada khasiat ayat2 yang ketika dibaca akan membuka cakrawala. ayat kursi, al baqarah, dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  14. Pendapat netral dan obyektip dari Tirta Nata; Kita yang mengaku sebagai manusia (apapun agamanya) mempunyai kewajiban yang sama; menyembah, berbakti, bersyukur, dan memuji kepada yang maha kuasa yang menciptakan dunia ini dengan tulus ikhlas. Apa buktinya jika kita berbakti kepada yang maha kuasa? Buktinya; berlaku baik terhadap semua makhluk-NYA (tumbuhan, hewan, dan alam semesta) apalagi terhadap sesama manusia, harus saling menyayangi, mengasihi, menghargai, dan menghormati, tolong menolong dalam hal kebaikan, saling mengingatkan kalau ada berbuat kejahatan (apapun, agama, suku, warna kulit nya). Ingat yang maha kuasa adalah yang maha pengasih dan penyayang juga, maka jika kita berlaku yang tidak mencermainkan kasih sayang berarti kita melawan DIA yang maha pengasih lagi maha penyayang, walaupun kita setiap hari membaca kitab suci (apapun kitab sucinya) serta beribadat sesuai aturan agamanya, itu hanya pura-pura. Maaf kalau tidak berkenan. Ini pendapat pribadi yang obyektip.

    BalasHapus
  15. Pantaskah yg dianggap tuhan pencipta segala mahkluk gentar?

    BalasHapus
  16. Artikel ini bagus dan asyik untuk diperbincangkan, Sekedar sharing komentar :
    Seharusnya umat kristen berterimakasih kepada Pontius Pilatus yang telah menyalib Yesus, tanpa pembunuhan Yesus oleh Pontius Pilatus maka dosa2 orang kristen tidak tertebus oleh Yesus. Untuk itu alangkah sangat bijaksana jika para misionaris kristen mengusulkan kepada para pakar injili untuk menyisipkan ayat rasa terimakasih kepada Pontius Pilatus atas jasanya menyalib Yesus ke dalam injil. Saya pribadi sebagai sahabat, sekedar menyarankan kiranya ayat rasa terimakasih ini sangat pas dan pantas jika disisipkan pada injil Yohanes ( supaya komplit gitu). Jika ini bisa disisipkan tentu akan mempermudah para misionaris dalam membela argumennya bahwa Yesus harus mati menebus dosa manuasia. Asyik kan?

    BalasHapus
  17. Sanggar... hebat, ....
    Inilah hebatnya orang yahudi, hanya merubah sedikit teks yang ada, dapat mempengaruhi & memperdaya segolongan umat.... hebat..!
    kalau g percaya... tuh, lihat amrik, siapa yg g tahu hanya segelintir yahudi dapat mempengaruhi para senator di kabinet mereka... hebat tenan,
    Beruntunglah orang orang yang dikasih akal lalu mereka bertobat, sebab mereka tahu akan kebenaran.
    kitab suci itu bukan untuk dibaca saja.. tapi renungkan kemudian amalkan bila sudah mengetahuinya, bukan hanya katanya si anu....
    Syukur Alhamdulillah saya masih diberi akal oleh Allah SWT,

    BalasHapus
  18. Untukku agamaku untukmu agamamu....jadi kita Musti mikir sendiri2 mana yang benar...mengapa harus benar..karena untuk kita yakini...karena baik belum tentu benar terapi benar sudah pasti membawa kebaikan...

    BalasHapus
  19. Benarkah ada yang pernah bertemu Yesus...seperti apa rupa Yesus...kalau yakin itu Yesus...kapan Yesus pernah dilukis ..kapan Yesus pernah difoto...siapa yang bisa membuktikan itu Yesus....

    BalasHapus
  20. Jika tuhan menjelma menjadi manusia
    Alangkah lemahnya tuhan itu
    Dan sangat bodoh jika mau menebus dosa orang orang

    Tidak...
    Yg namanya tuhan
    Itu penguasa tunggal
    Alam semesta dan isinya ciptaan tuhan

    Jika tuhan terbagi menjadi 3
    Maka semuanya lemah

    Tuhan yg kita yakini
    Ialah penguasa tunggal alam semesta beserta isinya
    Yg mampu menciptakan dan mengkiamatkan alam semesta

    BalasHapus
  21. ikut nimbrung ya. bagi muslim atopun non muslim yg pntg cm 1.plajari agama sndr dg sebaik2ny untuk mncari kebenaran bukan pmbenaran. klo kita sungguh2 cari yg bnar pasti akn Tuhan tunjukkan.. klo ada yg non muslim masih yakin Tuhan ny bisa mati disalib.ckup suruh pelajari lg agama ny dg seksama.. jng dihujat. klo kita ga bisa, biarlah Tuhan yg nunjukin jln untuk beliau2..

    BalasHapus
  22. tuhan kok mati... tuhan apaan bisa mati.. emg org kristen goblok.. pcya lgi yg gtuan,, yg bnuh mnusia lgi... hehehe...

    BalasHapus
  23. klo yesus itu tuhan.huktukan klo besok gunungvceremai meletusw bru mw ikut ajaranya...bsok stlh w komentar ini.klo blm meletus jg.yesus itubcm manusia biada yg ngibul nebus dosa.mn buktikn klo yesus itu tuhan.cm orang yg mkn anjing n babi yg klakuanya sm ky mkanannya

    BalasHapus
  24. Seingkat aja,,,tuhan yang menciptakan manusia,,ehhhh,,malah dibunuh sama ciptaannya sendiri,,,hohoh

    BalasHapus
  25. Itu mah namanya senjata makan tuan tau.!!??..he..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dulu..sekarang tuan makan senjata..wew..

      Hapus
  26. Yesus itu nabi dan rasul sama spt nabi Muhammad saw. Mrk itu pesuruh Allah.

    BalasHapus
  27. Untukku agamaku, untukmu agamamu.
    Simple.
    @HambaAllah.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Berikut link utk yg request mengenai fakta bahwasannya bible byk terdapat perubahan:
    http://www.muslimsays.com/2012/06/fakta-alkitab-telah-dipalsukan.html

    BalasHapus
  31. keren cuy...
    yesus masa mukanya berbeda2 :D
    ngakak gw ...

    BalasHapus
  32. -ALLAH adalah setia dan adil kalau Dia tidak disalib bagaimana Ia mau disebut setia

    BalasHapus
  33. pokok nya mah lieur denger cerita tentang tuhan yg 1 tu mah.. masa ada tuha nyamar jd manusia kayak detektif aja.. tuhan nya ada 3 gimana kl masing masing punya kahayang apa ga ribut tuh tuhan? hadeuhhhh di tambah lagi ayat ayat porno gimna kl di buat kayak komik kebayang ada gambarnya (jd kliatan lebih porno)

    BalasHapus
  34. Tuhan lo cowok?
    Klo jawabannya iya,
    Punya penis dong?
    Punya nafsu?
    Gmn klo lg ngatur dunia terus kebelet pipis?
    Klo jawabannya enggak,
    Knp dibuat patung menyerupai cowok?
    Knp disebutnya bapa, putra dan roh kudus?

    Sama minta ayat dari kitab anda yg mengatakan Tuhan berkelamin/tidak.
    Makasih..

    -Muslim nalar-

    BalasHapus
  35. islam itu indah, jelas. Tuhan itu cuma Allah swt . semua menyembah kpd Allah, mnjln kn perintah Allah. semua roda kehidupan di sini yg mengendalikan hanya Allah. bkn nabi Muhammad saw, yesus dan para nabi yang lain nya. mereka adalah manusia istimewa yg Allah tgs kn untuk menyebarkan tntang peraturan dan ketaatan di bumi. kita umat islam menyembah Allah swt bkn menyembah nabi Muhammad saw. untuk kami islam nabi Muhammad adalah acuan bagi kita untuk melakukan kebaikan , ibadah, sunah2 nya dll. dulu gua jg bkn islam . gua baru muaalaf 2 thnan . gua dlu syg bgt sma yesus . gua yakin dgn ajaran greja, bible, dll .tp gua sdar. gua bkn pengikut gereja, bible dll. tp gua pengikut Allah. gua Hamba Allah. gua sayang Allah. gua yakin tuhan itu satu. bkn 3 . thn tdk beranak atau dperanakan. Tuhan sayang kita. memaafkan, Tuhan hanya satu dan satu2 nya . islam adalah agama sempurnaa . andai aja klian sadar para non islam. klo klian tau tntang islam. itu wow bgt. menakjubkan. bnyk hal yg bnr2 hebat!! islam itu luar biasa.!! i love islam!!!

    BalasHapus
  36. Jika anda mengatakan bahwa alkitab telah dipalsukan, mana buktinya? Jika anda mengatakan penulis ini menguasai injil lebih baik daripada orang lain, apa buktinya?
    Jika anda mengatakan bahwa alkitab itu tidak benar, apa buktinya? Apakah anda sudah membacanya? Apakah anda sudah mengartikannya berdasarkan terjemahan asli alkitab dalam Textus Receptus dan Apographa (Masoretix Text)?
    Apakah anda sudah paham betul sejarah pemerintahan kaisar konstantin pada pemerintahan romawi di abad ke IV sekitar tahun 274 di roma?
    Saya yakin, anda pasti tidak mengerti dengan pertanyaan saya dan anda tidak bisa menjawabnya.
    Sebenarnya masih banyak pertanyaan yang dapat saya sampaikan kepada anda yang menuliskan post di blog ini. Tapi saya sangat yakin bahwa anda belum mengerti apa-apa tentang kebenaran alkitab yang utuh dan absolut. Saya juga yakin bahwa anda menguraikan post di blog anda ini hanya dengan bermodalkan mengambil sumber dari internet saja. Atau dari seseorang yang pernah bercerita kepada anda. Sebelum anda mengetahui sesuatu dengan real dan benar-benar telah mendapatkan kebenaran dari sumber aslinya yaitu alkitab itu sendiri, lebih baik anda belajar terlebih dahulu. Tidaklah baik jika seseorang memberitahukan suatu informasi yang belum tentu benar apabila dia sendiri tidak tahu kebenarannya.
    Ingatlah,bahwa tidak semua orang kristen paham betul dengan ajaran tentang kebenaran alkitab itu sendiri. Dan ketahuilah juga, bahwa tidak semua muslim mengetahui apa yang terkandung dalam kitab sucinya. Jadi, belajarlah. Apabila anda ingin mengetahui kebenaran, belajarlah tentang kitab sucimu. Apa yang diajarkan, dari kitab awal sampai kepada akhir. Apabila ada yang mengganjal dihatimu, yang membuatmu bertanya-tanya dan tidak sesuai dengan akal sehatmu, dan ketika anda menanyakannya kepada pemuka agamamu tetapi tidak terjawab, maka ada kesalahan dalam kitab sucimu. Begitu pula, apabila anda ingin mengetahui ajaran kebenaran di dalam alkitab dengan benar, bacalah alkitab itu. Tidaklah salah apabila anda membaca alkitab. Tidak ada di kitab suci manapun yang menyatakan bahwa apabila seseorang membaca alkitab dan mencari kebenarannya, maka ia akan mati. Apabila ada kitab suci yang mengatakan itu, maka itu tidak layak dikatakan sebagai kitab suci. Dan apabila ada pemuka agama yang mengatakan jangan mencari tahu tentang kebenaran alkitab, seharusnya anda curiga, mengapa dalam hal mengungkapkan kebenaran itu dilarang? jika ada yang membuatmu bertanya-tanya pada saat membaca alkitab, tanyakanlah kepada gembala Tuhan di gereja yang benar, gereja yang mengajarkan kebenaran yang alkitabiah. Ingat, kebenaran itu memang harus dicari dan diungkapkan. Karena untuk memasuki Surga yang kekal bukan dengan cara beramal sebanyak-banyaknya dan mengejar pahala,bukan dengan usaha manusia yang melakukan sejuta ribu kebaikan (apabila demikian,maka Surga akan dipenuhi dengan orang-orang sombong), melainkan dengan mengenal kebenaran kitab suci yang dikatakan sebagai Firman Allah itu sendiri dan mengenal siapa Tuhan yang benar.
    Semoga anda menemukan jalan kebenaran di dalam Tuhan.

    Salam
    -tga-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senjata ampuh umat kristen saat kepepet 1). Mana buktinya!! padahal udah dikasi bukti gak mau percaya
      2). Kitab bisa dimengerti jika di bimbing roh kudus. (Seakan akan org lain tdk punya ilmu)
      3). Membaca kitab harus punya pengetahuan ini dan itu (padahal cuma menjauh dari masalah)
      untuk apa minta bukti. Bukti sudah tersebar dimana mana. Hanya org sombong yg tidak mau melihat bukti bukti itu. Anak kecil saja sudah tau bahwa keristen salah menyembah tuhan.

      Hapus
    2. Oee simple aja koq ada ga di injil sm bible kalian yg menyatakan murid2 yesus menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri klo yesus disalib? Ada kaga? Sm satu lagi ada ga dll injil dan bible kalian terserah injil versi apa aja ya kalian punya klo yesus pernah berucap dari dirinya sendiri kepada pengikutnya Maupun murid2nya klo yesus mengatakan "AKU ADALAH TUHAN, MAKA SEMBAHLAH AKU SEBAGAI TUHANMU!! " klo ada detik ini jg sy Marola Sanusi mewakili diri sy sendiri siap masuk Kristen..

      Hapus
  37. Artikel ini cukup bagus. Munculkan semua bukti yg otentik ttg yesus

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here