BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Yesus Itu Kristen atau Islam?

Yesus Itu Katholik atau Protestan? lalu Yesus itu Kristen atau Islam? Nah pertanyaan menggelitik ini ternyata bukan hal yang sulit dijelaskan. Bagaimana duduk masalahnya?
Yesus bukan katolik, bukan pula protestan

Yesus dan para Pengikutnya adalah orang yang tunduk patuh berserahdiri kepada Allah. 
orang orang yang tunduk patuh nurut manut taat berserahdiri kepada Allah disebut muslimun



"wasyhad bi anna muslimun = dan saksikanlah bahwa kami adalah orang orang yang berserah diri kepada Allah"



Jadi Yesus dan pengikutnya itu sama dengan nabi nabi yang lain termasuk Adam Nuh Ibrahim Musa Isa dan Muhammad,... semua mereka adalah MUSLIM (tunduk patuh berserahdiri kepada Allah)



Kristen malah banyak menganjurkan penentangan terhadap Allah, bahkan ajaran ajaran keesaan Allah yang disampaikan Yesus pun mereka abaikan,.. malah mereka mendukung para musush Yesus dengan mengatakan



"Yesus telah berhasil dibunuh Pilatus"

Related Post / Artikel Terkait:



33 komentar:

  1. ups baru kepikiran nih

    BalasHapus
  2. Ups.. ada pengikut setan ingin mengerti rahasia ALLAH

    BalasHapus
  3. Sampai Dunia Kiamat pun,Bicara Tentang ALLAH takan Pernah ketemu!... jangan sampai tulisan-tulisannya memberikan Ajaran Sesat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda salah Bro
      Yesus datang untuk menjelaskan pada anda siapa Allah itu
      Muhammad datang juga untuk menjelaskan siapa Allah itu
      semua nabi yang lain juga sama
      Nuh Ibrahim Musa Daud sulaiman dan semua nabi sama
      mereka datang untuk memberi penjelasan tentang Allah
      mereka semua adalah manusia yang diberi wahyu berita ayat ayat dari Allah.

      anda boleh bicara kesimpulan kalau anda sudah baca ayat ayat allah itu

      saya berani tawarkan ada taurat ada zabur ada injil dan ada Quran

      dan keterangan tentang Allah ada di bukub buku tsb

      disitu anda akan tau siapa Allah, siapa musa ibrahim muhammad yesus dsb.

      jadi elo baca dulu baru ngomong

      bagi yang udah baca trus liat koment elo langsung ketauan

      elo tak pernah baca buku buku itu

      ok bro itu saran gw
      elo ikut itu bagus
      elo nolak jg gpp

      yang jelas setiap manusia akan dibangkitkan di hari akhir nanti

      bagi yang tidak mengenal Allah ya udah jelas jalur nerakanya
      yang kenal Allah pasti diampuni dan diberi balasan kenikmatan kesuksesan yang beribu berjutakali lebih wah dari kesuksesan dunia.

      ok bro moga elo nyadar

      Hapus
  4. Hehehee,.. Mr/Ms Keyle Semoga di Rahmati Tuhan Allah dan entah Tuhan Allah mana yg anda sembah,..

    Dalam surat Al- Kafirun sudah jelas " Bagimu agamamu dan bagiku agamaku." disini penulis sudah jelas menerangkan sesuai dengan kacamata Islam, dan Islam tidak bisa dicampuradukan seenak udel dan cocotmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jundullah, nama anda diganti aja jundulmu.

      Allah yang aku sembah adalah Rabb nya Ibrahim Musa Isa dan Muhammad. Dialah Rabb yang menciptakan semua manusia dan Alam semesta.

      Kalau anda berpikir bahwa Ibrahim Musa Isa dan Muhammad menyembah Allah yang berbeda beda berarti anda bahlul karena gak baca Quran.

      Kalau anda menganggap Yesus itu orang yang berbeda dari Isa berarti anda bahlul karena tak baca sejarah

      Kalau anda menganggap Yesus(Isa) mengajarkan ajaran Kristen berarti "akal" anda tidak normal

      Baca tuh Qurannya jangan jadiin pajangan atau cuma dilagu lagukan.

      Ibrahim Musa Isa dan Muhammad mengajarkan hanya satu agama yaitu Islam. Mereka dan pengikutnya selalu mengatakan dan saksikanlah bahwa aku seorang muslim.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

  5. >> Ibrahim Musa Isa dan Muhammad mengajarkan hanya satu agama yaitu Islam. Mereka dan pengikutnya selalu mengatakan dan saksikanlah bahwa aku seorang muslim <<

    Bung Keyle. Kalau Pengetahuan sejarah Agama anda masih jetek janglah diberitahukan ke seluruh dunia.

    1. Sejarah, Taurut ditulis musa tahun +1445-1405SM

    2. Yesus meninggal Tahun 33M.

    3. Islam diploklamirkan Muhammad tahun 625M.

    Nyambung tidak waktu itu kalau anda sebut Ibrahim, Musa, Yesus. beragama Islam.

    Sekali lagi kalau masih tolol jangan beritahukan ke seluruh dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan yang perlu dijawab dengan kepala dingin....MAna duluan agama Katolik atau muslim???Mana duluan Yesus atau Muhammad??

      Hapus
    2. ya ampuun..mas anonim..mas kyle itu bener..Islam itu bukan pemberian Nabi Muhammad..Islam itu artinya bukan orang yang mengikuti Muhammad..bukan sodara..Islam itu artinya dalam bahasa arab Al islam : orang yang berserah diri kepada tuhan yang Esa, Dzat tunggal, tidak terbilang. bukan Muhammad yang ngasih. Islam memang sudah ada dari Nabi Nuh, Ibrahim, Musa dan Isa. karena mereka meyakini tuhan itu Esa makanya namanya Islam. maslah kurun waktu yang ada jabarkan malah menjadi lucu..karena Islam yang diartikan Nuh,Ibrahim,Musa dan Isa ya sama "Allah yang maha Esa".nah, istilah muslim, dalam bahasa arab muslim=orang yang berserah diri, kepada siapa?ya kepada Tuhan yang Maha Esa. Allah SWT, jadi bukan Islam yang menentukan nama muslim, tapi muslim lah yang mengacu kepada arti islam, artinya pengikut kaum yang mengakui Ke Esaan Tuhan, itulah muslim..jadi yang tolol anda atau kyle?

      Hapus
    3. Setuju mas Arief...,mungkin cara berpikir dua rekan kita menggunakan logika terlalu sederhana.....jadi siapa yg duluan katanya??...kalau tanya siapa yg duluan kita tanya saja Agamanya Bapaknya dari segalanya Bapak yaitu nabi Adam.....lihat KTP nya...karena Ahok melarang mencantumkan status agama di KTP ya kita berfikir cerdas...Nabi Adam dan Siti Hawa..menganut Monotheisme atau Trinitas...atau Atheis ?.....kalau Monotheis pasti arah turunannya ke Ibrahim...kalau Trinitas (Polytheisme) turunannya ke Nabi KW 2 Paulus dan kalau Aheis ya ke Nabi KW 3 C.Darwin.
      ya sekarang simpulkan saja....Nabi Adam dan Siti Hawa pantesnya kemana Ya....?? kalau tanya anak saya yang TK jawabnya ya arahnya ke Nabi Ibrahim (ada yg nyebut Abraham)....karena sejarah ujung-ujungnya menyimpulkan bahwa Agama yg diturunkan Allah SWT lah yg sebagai pemula dan tidak ada kata yg Akhir......yaitu agama ??......Islam.
      saya yakin dengan Ridha Allah anda -anda semua akan lebih cerdas dari saya dalam mengambil jawaban dan mudah2an jika taufik Hidayah bisa tertarik dengan ajaran yg menunjuk ke jalan yang benar,lurus dan tiada keraguan didalamnya.....dan saya yakin bahwa hati kecil rekan2 semua pasti akan jujur ...sejujur jujurnya,Barakallah..

      Hapus
    4. Ya memang , Islam , artinya berserah diri kpd TUHAN ALLAH
      Tetapi ayat Quran mengatakan Ibrahim , Musa Yesus BERAGAMA ISLAM. Ini yang TIDAK BENAR

      Hapus
    5. samb

      Sebab Quran banyak perbedaan dgn Alkitab , , bahkan menyangkal INTI AJARAN KRISTEN TTG PENEBUSAN DOSA OLEH KEMATIAN YESUS DI AYU SALIB

      Jadi tidak mungkin Yesus, bahkan Abraham , Musa dll BERAGAMA Islam

      TUHAN YESUS tidak membawa agama ke dunia, tetapi MEMBAWA KESELAMATAN OELEH DARAHNYA YG TERCURAH DIATAS KAYU SALIB

      Hapus
    6. MEMBONGKAR DUSTA / TUDUHAN ( YANG TERTULIS DALAM QS 4: 157 ) BAHWA YUDAS YANG MATI MENGGANTIKAN YESUS.
      Inilah BUKTI PENYESATAN / DUSTA iblis dalam QR; BERARTI QR BUKAN BERASAL DARI TUHAN dan TIDAK MUNGKIN, TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QR YANG PALSU INI TELAH MENGOREKSI ALKITAB !

      Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi TIDAK MASUK AKAL WARASLAH, bila Yudas menggantikan Yesus dalam POSISI YANG MAHA MULIA itu, yaitu MATI SEBAGAI PENEBUS DOSA SEMUA MANUSIA.
      Hanya iblislah yang tidak mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU DAN MENYESATKAN manusia ( yang BODOH ), dengan MEMUTARBALIKKAN KEBENARAN itu dan mengatakan Yudas menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa mengerti : BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu lalu mendapatkannya.
      BILA TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENEBUSAN DOSA
      Ketahuilah, bahwa :
      1. Sebelum kematianNya, Yesus pernah berkata ( 3 x ) : “ Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ ( Yoh 10: 17-18). Dan
      2. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya. ( Yoh.20: 19-29 dan Kis 1: 1- 5 )
      3. Sesudah Kenaikan Nya kesorga, Yesus turun lagi ( dalam suatu penampakan ) dan berkata kepada muridNya, Yohanes (di Wah 1:17-18 ) : “ Jangan takut ! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH MATI, namun lihatlah, AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”
      4. Selain itu juga para nabi ( sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN kematian dan kebangkitan Yesus , jadi cocok / klop , tergenapi. ( Yes. 53: 3-9 )
      5. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian Baru ), SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang : Kematian dan Kebangkitan Yesus ( BUKAN Yudas), sebab mereka HIDUP PADA ZAMAN ITU, MENGENAL DAN BERGAUL DENGAN YESUS, DAN TINGGAL DI NEGERI YANG SAMA ( ISRAEL).
      Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

      Mana yang LEBIH MASUK AKAL/ LEBIH DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK TAHU APA2, TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA DENGAR-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya?
      Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?
      ORANG WARAS, DENGAN MUDAH DAPAT MENGETAHUI MANA KITAB YANG PALSU ( kecuali orang idiot) yang berisi DUSTA-2.
      Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?
      SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya.
      6. Yesus mati dan bangkit lebih dahulu, baru kemudian Yudas mati, jadi tidak bersamaan waktu, sehingga tidak masuk akal waras , ada pertukaran mayat.
      7. Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.
      8. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada Nya ( QS 3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
      Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3 : 55 dan 19: 15 & 33 ini, ( 1 salah : 3 benar )
      Jadi jelaslah bahwa QS.4: 157 sangat fatal SALAH DAN NGAWURNYA, sebab bertentangan dengan banyak orang , yaitu : Para nabi Kitab perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus , baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
      Jadi ayat Qs 4: 157 ini MEMBUKTIKAN KEKACAUAN / KETIDAKTAHUAN awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran
      9. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan / menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus ; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
      Tunjukkanlah , bila memang ada !

      Hapus
    7. Pertanyaannya saya apakah anda sudah menjadi pengikut yesus yang baik sehingga anda yakin akan masuk sorga? saya mengatakan tidak sebab seluruh umat kristen tidak mengidahkan perintah yesus salah satu contoh Demikian juga babi hutan karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak,HARAM itu bagi kamu (Imamat 11:7:8) Tp pada kenyataannya umat kristen malah yang paling doyan makan daging babi yg sudah jelas diharamkan oleh yesus yg anda anggap sebagai Tuhan berarti anda sudah melanggar perintah Tuhan dan anda tidak akan masuk sorga jika menyembah selain Allah yang Esa " yesus menjawab " Hukum terutama ialah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, tuhan itu ESA (markus 12:29) itu sudah jelas dikatakan bahwa yesus pun menyuruh pengikutnya menyembah Tuhan yang ESA (satu) bukan menyembah dirinya(yesus) Dan bukan stiap yang berseru kepadaku Tuhan Tuhan akan masuk kedalam kerajaan sorga melainkan yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga (mat 7:21) jadi sudah jelas yesus itu bukan Tuhan. jadi semua sudah dijelaskan di dalam kitab anda sendiri dan kenapa anda mengingkari isi alkitab suci anda sebagai umat kristen? Atau isi dari Alkitab itu sudah tidak suci lagi sehingga anda tidak menyakini kitab anda tersebut

      Hapus
  6. Jawabannya ada disini:

    http://islamexpose.blogspot.com

    ditunggu ya om ;-)

    BalasHapus
  7. arialfiandhy7 Juli 2013 23.07

    anda dapat menulis seperti itu karena ini Indonesia, Indonesia agamanya kebanyakan Islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, tapi kalau anda terus berpikiran seperti itu, rasa benci tidak akan hilang antara saya yang muslim dan anda yang non muslim. karena anda terus merasa benci dengan merasa bagian dari yang minoritas di indonesia, sebagaimana kami islam merasa sakit hati melihat sodara kami di injak2 karena dukungan dunia barat yang notabenenya non muslim.jadi, kalau bisa, jangan bercoment yang bersifat ambigu ya mas..

      Hapus
  8. ni dia nih... baru kemaren sore dapet ilmu langsung mau merasa pinter...'

    buat yang non muslim.. cari tahu dari Dr. yahya ( mantan pendeta masuk islam ) di situ lu tahu bahwa agama kristen sekarang adalah agama akal2an si paus..

    bodoh lu pade !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahya Waloni tuh yg bodoh , menukar mas berlian, dgn batu hitam
      Menukar Injil asli dgn yg palsu
      Percaya dusta 1 nabi palsu dr pd Kebenaran banyak nabi2 asli

      Alkitab diakui dan dibenarkan oleh Quran, sebaliknya TIDAK
      Dan TIDAK ADA ayat Qr yg mengatakan Alkitab sdh dipalsukan . Jadi Alkitab jauh lebih tinggi Tingkat Status Kebenarannya dr pd Qr
      Lalu Yahya Waloni menukar Alkitab gn QR , apakah itu bukan suatu kebodohan ?

      Hapus
  9. Bangsat anjing,kalian mentang2 muslim kalian seenaknya saja,ini postingan anjing,kalian semua bangsat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  10. Muslim artinya berserahdiri kpd allah, pertanyaannya "benarkah yg diillahkan kaum islam itu allah ? Sebab ada tertulis : Dia yg menciptakan kamu dan menghidupkan kamu serta mematikannya dan memasukan kamu ke sorgaNya maka Dialah yg menciptakan alam semesta itu.
    Camkan perumpamaan dlm hal beda derajat
    : ada domba menerima kabar bw ular dan manusia masing masing mengklaim dmn mereka berdua sebagai penciptanya genset dan lampu adalah hasil ciptaannya, dlm hati domba "mana yg sesungguhnya benar ular apa manusia ?" Krn kebaikanNYA mk domba diberi akal supaya dapat membedakan mana yg benar, maka kata domba "barang siapa yg dpt menghidupkan genset dan lampu tsb dr kondisi mati dan rusak maka dialah penciptanya?" Tak terbantahkan dan sungguh luar biasa jk domba diberi akal, sebab kebenaran adalah amin dan terbukti sehingga tdk dpt ditiru dipalsu oleh agama lain hingga disebut maha pelindung,bijak, kuasa dan " bapa semua ilmuwan" sb memakai metode pembuktian.
    kesimpulannya bw kristen allahnya adalah pencipta semua manusia dan alam raya ini.
    Anda menyangkal saya siap uraikan.

    BalasHapus
  11. Dari judulnya saja sudah terlihat kualitas admin ini setinggi apa. Saya jawab: Yesus tidak beragama! Maaf admin kalau saya bilang anda lebih baik pelajari saja buku karangan Muhammad yg bernama alquran itu, yang hasil comotan dari taurat separo + injil separo selebihnya kenarsisan Muhammad. Nggak usah repot ngurusin agama orang! Karena tiap agama tidak menentukan pemeluknya masuk surga. Pada hakikatnya tujuan iman seseorang adalah keselamatan jiwanya setelah ia mati. Dan jawabannya hanya 1 yaitu mengakui Yesus. Jika anda tidak pernah dengar Yesus itu lain soal. Tapi jika anda sudah pernah dengar apa yang telah Ia lakukan selama di dunia dan tidak mengakui keTuhanannya serta melakukan perintahNya, maka saya katakan anda sangat tidak beruntung saudara admin.

    BalasHapus
  12. Bunda Maria berhijab.kenapa ya pengikut Yesus tidak berhijab..Yesus melarang makan babi.mabuk dan berzina ..Yesus juga bersunat....sebenarnya mengikuti ajaran Yesus atau ajaran yang lain...baik belum tentu benar...tapi benar sudah Pati baik...assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

    BalasHapus
  13. Kalau agama tidak dijadikan tuntunan hidup untuk apa beragama...kalau tidak beragama apalah beda dengan makhluk yang lain..hanya mencari makan..sex..bersenang-senang dan mati...itukah arti hidup manusia......lalu buat apa akal dan Fikiran sehingga mampu menjelajahi jagat raya sehingga tau isi bentuk bumi itu bulat alam semesta luas kalau tidak dapat mengenal siapa pemiliknya....atau masih menyangkal keberadaannya...

    BalasHapus
  14. ini mah adminnya yang bego
    Yesus gak beragama, agama muncul karena untuk menyebut sebuah kelompok orang yang menganut kepercayaan

    jikapun ada dan iya, 100% Yesus bukan islam, kata2 islam baru muncul 600thn AD, kenapa juga selalu maksa2x abraham ishak dan yakub serta nabi2 lain masuk islam
    nabimu tidak mengerti apa2 tentang tanakh dan taurat, asal ngmng n bodohnya diikutin aja yang kyk gitu

    be piss upon muhammad

    BalasHapus
  15. jadi yesus itu islam :v ? dan yesus itu gk protestan atau khatolik :v ? terus kenapa di islam malah panggil nabi isa? terus kalo yesus itu islam , kenapa agama terbanyak penganutnya kristen :v ? tapi terserah kalian aja lah :v

    BalasHapus
  16. Yesus islam? Tolol ente! Islam ada setelah masehi, udah pasti yesus yahudi begok!
    Artikel siapa sih ini? Kok kocak kali wkwkwk

    BalasHapus
  17. Memang Islam, kalau tidak perikop yesaya 9:6 tidak cocok dengan Yesus, karena itu tentang raja damai (syalowm)

    Dan raja syalowm harus punya lambang pemerintahan di bahunya (lambang penutup nabi)

    Sejak adam, hanya Islam yang ada di sisi Allah, Islam disini adalah ajaran yang datang dari Allah, dimana mereka yang mematuhi aturan hidup yang ditetapkan Allah mereka dinamakan muslim.

    BalasHapus

  18. TIDAK ADA AGAMA-AGAMA SAMAWI, KECUALI SATU ISLAM


    KITAB-KITAB SUCI SAMAWI ADA TERMASUK YANG TERAKHIR ADALAH AL QURAN




    Dan kamu (Hai Muhammad) tidak pernah mengharap agar Al Quran diturunkan kepadamu, tetapi ia (diturunkan) karena suatu RAHMAT YANG BESAR dari Tuhanmu, sebab itu JANGAN SEKALI-KALI kamu menjadi PENOLONG BAGI ORANG-ORANG KAFIR. ﴾SQS. Al Qashash, 28:86﴿


    Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam. ﴾SQS.Yunus,10:37﴿


    Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. ﴾SQS. Ali Imran, 3:85﴿




    Kesinambungan 'benang merah' adanya sinyal akan deklarasi Islam sebagai suatu agama yang berevolusi sudah dicanangkan oleh Nabi Ibrahim As. dengan melalui anugerah peran kedua anak beliau Nabi Ismail As. ditempa di kurun tanah batu Arab dan Nabi Ishak As. yang sudah berada di ranah kemapannya dalam kehidupan peradaban umat manusia khususnya kaum Bani Israel selama ini.


    Para nabi dan pengikutnya sebelum Nabi Muhammad SAW sudah diientitas sebagai kaum Muslim tapi dalam kitab sucinya tidak ada 'proklamasi' akan nama suatu 'agama' misalnya Nabi Musa tidak dinyatakan membawa misi agama Yahudi atau Nabi Isa Al Masih As. membawa misi agama Nasrani. Tapi yang pasti semua nabi itu membawa kitab suci dari Tuhan yang sama, Allah SWT karena itu kitabnya kita sebuat KITAB SAMAWI sedangkan agamanya ya tidak ada agama samawi yang tiga besar itu, tapi hanya satu ISLAM.




    Simak kajian tokoh di bawah ini dan bantahan di atas:




    Oleh karena itu, Islam mengajarkan bahwa tiap-tiap nabi yang diutus ke muka bumi tidak untuk menyangkal ajaran yang dibawa oleh nabi yang diutus sebelumnya. Semua nabi yang pernah di utus membawa nilai-nilai luhur berasal dari sumber yang sama, Tuhan Yang Maha Kuasa. Tujuannya adalah menjaga agar gerak sejarah peradaban umat manusia tidak menyimpang dan senantiasa konsisten berlandaskan dan menuju nilai-nilai luhur.


    Turunnya satu kitab baru tidak dimaksudkan untuk menggantikan atau membantah kitab yang diturunkan sebelumnya. Datangnya Nabi Muhammad membawa ajaran Qur’an tidak untuk menggantikan Nabi Isa AS (Yesus) dengan ajaran Injil-nya. Hadirnya nabi Isa mengabarkan kitab Injil juga tidak dimaksudkan untuk menggantikan kitab Taurat. Demikian juga diutusnya Nabi Musa menyampaikan kitab Taurat tidak untuk tujuan membantah perkataan Tuhan yang tertulis dalam kitab Zabur yang disampaikan oleh nabi Daud.


    Hadirnya setiap nabi dan rasul membawa kitab adalah untuk merumuskan situasi dan lingkungan yang sedang dihadapi, serta untuk mendefenisikan hadirnya bentuk baru dari ancaman, tantangan, kejahatan dan kemungkaran yang dilakukan oleh umat manusia. Hadirnya para nabi juga untuk mendefinisikan kembali kebenaran dan kebaikan berlandaskan pada nilai-luhur, agar selalu adaptif membimbing dan melandasi pertumbuhan sejarah dan peradaban umat manusia.


    http://theehendraaaa.blogspot.co.id/2015/01/agama-bumi-dan-agama-langit.html

    http://www.teropongsenayan.com/37991-redefinisi-dan-adaptasi-nilai-nilai-luhur-menjawab-spektrum-ancaman-dan-tantangan-baru

    BalasHapus
  19. Al Quran sama sekali tidak mengenal istilah Yesus Kristus.

    Nabi Isa Al Masih bukan Yesus Kristus.

    Kesalahan besar menganggap Yesus Kristus adalah Nabi Isa Al Masih.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here