Para Penghuni Bumi Paling Awal (orang-orang dari bangsa Jin)

Teori Manusia Kera ala Darwin terasa basi, bahkan banyak sudah tulisan yang membongkar konspirasi Rasisme dibalik teori ilmiah-palsu (pseudo ilmiah)yang dikemukakan Pak Darwin. Keterangan Quran mengenai Para Penghuni Bumi Paling Awal bisa kita baca dalam QS 2 Al Baqarah ayat 30. Dalam ayat tersebut digambarkan bahwa ketika Adam (moyang seluruh manusia) diciptakan, Tuhan mengumpulkan para malaikat yang termasuk di dalamnya seluruh kelompok Jin. Ketika Tuhan menobatkan Adam sebagai khalifah di muka bumi (orang yang ditugaskan memakmurkan bumi) Malaikat mengemukakan data tentang perilaku penghuni bumi sebelumnya. Siapakah mereka itu?
     Mereka adalah bangsa Jin. Mengenai sifat sifat suka menumpahkan darah (saling berperang) dan berbuat kerusakan di muka bumi sebagaiman dikemukakan Malaikat, ini memiliki kemiripan dengan sifat manusia (keturunan adam). Hal ini bukanlah sesuatu yang mengherankan mengingat dalam banyak hal bangsa Jin itu lebih mirip manusia ketimbang malaikat. Hal ini diperkuat dengan firman Tuhan dalam Quran
"Tidaklah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah mengabdi kepadaKU"

Malaikat tidak disebut dalam ayat tersebut. Dan tak ada keterangan yang mengarah pada pengertian yang berbeda, bahwa makhluk Tuhan yang diberi tanggungjawab untuk beribadah, menyembah dan mengabdi kepada Tuhan hanya ada dua jenis yaitu Jin dan Manusia.

     Mengenai petunjuk tentang diamnya bangsa jin dimuka bumi ini sebelum Adam diciptakan, kita bisa merujuk penjelasan berikut:

     Dunia kita sekarang ini dihuni oleh Jin dan Manusia. Padahal ketika Tuhan memerintahkan keluar dari “Surga” yang diperintahkan keluar hanya tiga orang yaitu Adam, Hawa (manusia) dan Iblis(nama seorang Jin). Jadi keberadaan manusia sekarang ini sangat jelas karena seluruh Manusia adalah keturunan Adam. Tapi bagaimana dengan Jin? Apakah semua Jin keturunan Iblis? Lalu untuk memiliki anak, Iblis kawin dengan siapa?

     Bukan demikian. Iblis adalah nama salah seorang Jin yang diwaktu kecilnya bernama Azazil. Iblis adalah satu dari ribuan atau jutaan Jin yang sudah ada saat itu. Artinya tidak semua Jin merupakan turunan Iblis. Dan semua Jin termasuk Iblis dan keturunannya sekarang ini tinggal di muka bumi bersinggunggan langsung dengan anak cucu Adam tapi dengan frekuensi yang berbeda.

Jadi alur berpikir yang paling runut benang merahnya tanpa harus menyalahi nash atau dalil Quran adalah bahwa penghuni awal bumi ini sebelum Adam diciptakan adalah bangsa Jin.

Related Post / Artikel Terkait:



47 komentar:

  1. tanya :

    Nabi Adam turun di bumi sudah berapa tahun sampai sekarang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut perhitungan manusia itu puluhan ribu tahun, bahkan ada yg bilang 100rb++ tahun

      Hapus
  2. @Ladida
    kalau dirunut dari rujukan quran dan taurat mengenai masa hidup nabi nabi yang bersambung silsilah hidup nya sampai nabi adam, kira kira nabi adam hidup 10 ribu atau paling lama 14 ribu tahun yang lalu.

    beberapa orang yang suka statistik biasa menganalisa masa hidup manusia dengan cara menghitung mundur populasi manusia dimulai dari saat ini (jumlah manusia 7 milyar) sampai dengan nabi adam (jumlah manusia=2 orang)

    jika kita hitung akan ketemu angka di kisaran 10 ribu tahun. artinya manusia berkembang biak dari 2 menjadi 7 milyar memerlukan waktu 10 ribu tahun

    BalasHapus
  3. bosss iklan melayangnya sanga menganggu, mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli bro gw ngakak baca comment lo :D

      yg lain sibuk commentar jin, ini malah comment iklan..

      wakakakkakkaka

      Hapus
  4. cool
    klw ktrgn mgnai azazil tu tw dri mana..?

    BalasHapus
  5. bos, Jin itu suatu golongan makhluk. tidak ada Jin yg lahir dari iblis/keturunan iblis. yang lahir jadi keturunan iblis disebut golongan setan, kekal sampai hari kiamat. Kerjaannya menghasut manusia, menyesatkan manusia untuk ikut bersama mereka ke neraka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg diatas bener kok kk, iblis itu sebutan untuk si azazil ( azazil ini adalah jin ), iblis punya keturunan. dan 'setan' itu adalah 'sifat', jadi semua manusia/jin yang tingkah laku-nya buruk disebut sebagai setan

      Hapus
  6. koreksi buat anonim di atas
    golongan setan=hizb as syaithon = hizbusyaithon terdiri dari jin dan manusia yang terhasut menjadi pengikut/teman iblis.
    anak keturunan iblis juga memiliki kehendak bebas untuk mengikuti iblis atau memilih bergabung dengan kelompok jin muslim.pada kenyataannya akan sangat sedikit keturunan iblis yang mau menyeberang menjadi muslim ikut dalam kelompok Allah (hizbuLlah) sebagaimana sangat sedikit anak dari manusiakafir yang mau menyeberang menjadi muslim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim11 Januari 2011 20:18

      koreksi buat anonim di atas
      golongan setan=hizb as syaithon = hizbusyaithon terdiri dari jin dan manusia yang terhasut menjadi pengikut/teman iblis.
      anak keturunan iblis juga memiliki kehendak bebas untuk mengikuti iblis atau memilih bergabung dengan kelompok jin muslim.pada kenyataannya akan sangat sedikit keturunan iblis yang mau menyeberang menjadi muslim ikut dalam kelompok Allah (hizbuLlah) sebagaimana sangat sedikit anak dari manusiakafir yang mau menyeberang menjadi muslim.



      Tanggapan :
      wah... jd muslim ada kelompok jin muslim juga toh ???? ane baru tau neh... hehehe... apa mereka yg suka usil ngurusin agama orang lain ? ato yg suka main "petasan" dan "tembak2an?"
      itu jangan2 justru "keturunan iblis" yg ikut menyeberang menjadi muslim tuh...
      hiiiii... jijik... hoooeeeeeeeeekkkkk

      Hapus
    2. yang komen pasti orang yahudi...

      Hapus
    3. makanya kalo mau komen di cerna dulu jawaban orang lain..
      makanya belajar bahasa indonesia yang bener. ngetarain gk pernah sekolah. kalo masuk juga duduk paling belakang, dipojok pula.

      Hapus
  7. bos, emangnya bangsa jin udah ada di bumi sebelum ada diturunkan ya?.. adakah di al-qur'an ataupun taurat dijelaskan?

    iblis juga memang sudah ada di surga pada saat itu.
    tapi pernyataan bos pada 2 paragraf terakir yakni: "Tapi bagaimana dengan Jin? Apakah semua Jin keturunan Iblis? Lalu untuk memiliki anak, Iblis kawin dengan siapa?"

    emangnya iblis harus kawin dengan iblis yang berlainan jenis kelamin berbeda untuk memiliki seorang anak? adakah dijelaskan di alquran atau taurat iblis itu berkelamin tunggal atau hermaprodit atau apalah, sehingga mereka membutuhkan pasangan unutuk melanjutkan generasi???

    menurut saya tidak .. secara fase ruang dan waktu kita berbeda dengan jin atau iblis atau setan..
    toh tentunya sistem 'memperbanyak keturunannya pun berbeda dengan kita'mungkin mereka bisa memperbanyak keturunan tanpa harus berpasangan atau dengan kata lain bisa melakukannya sendiri tanpa setan atau jin brjenis kelamin lain...

    jadi saya tidak sependapat dengan "iblis kawin lalu punya anak" .. ingat kita beda secara fase, ruang, dan waktu, namun kita pada suatu ENTITAS SEMESTA yang sama

    nahkan kalo mau belajar lagi organisme dibumi pun ada yang bisa berkembangbiak tanpa harus kawin (contoh:membelah diri, memperbanyak sel)

    jadi mengenai reproduksi jin atau bagaimana jin memperbanyak keturunan hanya Allah SWT yang tahu karena setiap mahluk diciptakan berbeda dan jangan pernah mengambil "PENCITRAAN" manusia untuk "diproyeksikan" ke jin atau setan. contohnya "jin kawin" itu tadi. kita mengambil pencitraan 'kawin' itu tadi untuk 'diproyeksikan' kepada jin ttg cara memperbanyak kturunan. karena yang kita tahu kalo manusia itu ya hanya dgn 'kawin' bisa memperbanyak kturunan, tapi jgn langsung kita samakan dengan suatu dzat yang fasenya dan ruang dan waktunya berbeda dengan kita.

    hanya masalah pencitraan dan proyeksi

    krena iman kmu punya penganan dan selamat dunai akhirat
    krena ilmu majulah peradabanmu dan tahu keberadaan tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. "dan kami ciptakan Jin sebelum itu (sebelum penciptaan adam) dari nyala api yang sangat panas" (ayat quran)

      Iblis adalah nama salah seorang jin. Iblis kawin dengan seseorang wanita dari kalangan jin juga.

      Iblis dan pasangannya memiliki anak yang banyak. sebagian besar anaknya merupakan pengikutnya juga

      Setan adalah sebutan bagi Iblis dan kelompok nya, yang terdiri dari Iblis sendiri, anak keturunan dia dari jenis jin juga, serta jin jin lain yang berhasil ditipunya untuk ikut memusuhi adam. bahkan dari kalangan manusia pun ada yang jadi pengikutnya. manusia seperti inilah yang disebut setan dari jenis manusia. simak surat an nass "minal jinnati wan naas"

      Hapus
  8. "kira kira nabi adam hidup 10 ribu atau paling lama 14 ribu tahun yang lalu."
    Kalau begitu, bagaimana dengan Fosil manusia purba yang di temukan berusia ratusan ribu tahun, atau jejak-jejak manusia berusia 30ribu tahun..
    Adakah Ahli dari kalangan Muslim yang sudah melakukan penelitian untuk menggali sejarah peradaban Adam secara Ilmiah untuk membuktikan kebenaran Ayat Al Quran?

    atau kita cukup hanya sekedar yakin karena Ulama mengajarkan tafsir dari ayat Quran secara turun temurun? tanpa harus melakukan penelitian ?
    Bukankah Allah memerintahkan supaya kita membuktikan kebenaran Ayatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cari artikel harun yahya mengenai keruntuhan teori evolusi. disana disebutkan bahwa terbukti fosil fosil itu semua dipalsukan. kebanyakan merupakan tengkorak monyet bukan manusia

      Hapus
    2. ruly19 Juni 2012 06:17

      coba cari artikel harun yahya mengenai keruntuhan teori evolusi. disana disebutkan bahwa terbukti fosil fosil itu semua dipalsukan. kebanyakan merupakan tengkorak monyet bukan manusia

      Artikel HARUN YAHYA ????
      SIAPA HARUN YAHYA ITU ??? APA RULY MENGETAHUI BENAR SIAPA HARUN YAHYA ITU ? MENURUTKU , DIA CUMA CECUNGUK YG MAU NAMBAH KEKAYAAN DARI MENULIS BUKU DAN BIKIN ARTIKEL YG TUJUANNYA HANYA MENGADU SANA-SINI... HARUN YAHYA TAK LEBIH DARI SEORANG BAJINGAN YG WAKTU JAMAN PAK HARTO DIUBER-UBER TRUS LARI KE NEGERI JIRAN MALAYSIA!!! SEKARANG ERA REFORMASI MEMBUATNYA JADI BERANI NGEBACOT SOAL MACEM-MACEM!!!

      tapi klo soal toeri darwin secara agama manapun , gw jg ga setuju ma si monkey darwin ini. tp klo HARUN YAHYA cuma "JUALAN" aja.!!!!

      Hapus
    3. Agama itu nyata, Manusianya, ajarannya, kerusuhannya, dll.. Tuhan itu sosok imajiner yg dipake Agama untuk membenarkan dirinya..

      itu intinya.

      manusia itu hanya menyebarkan agama melalui pendapat pribadinya yg dipikiran dia benar, sehingga menimbulkan perdebatan.

      yg benar itu cari kebenarannya dulu baru milih agama,. hahahahaha

      Hapus
  9. aduh gak tau juga tuh bangsa jin atau bangsa apa

    BalasHapus
  10. yg koment sok tau semua kaya dukun aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16 Juli 2012 09:05

      yg koment sok tau semua kaya dukun aja...

      NAH!!! LOE SENDIRI IKUT KOMENT KAN ?????? BERARTI....... LOE JG DUKUN GAN...!!! HEHEHEHE

      Hapus
  11. sekarang ane mau tanya pada antum semua....
    adakah ayat qur'an yg menerangkan kterangan kapan tepatnya bumi ini di bentuk dan sudah berapa tahun dari sekarang usia bumi di dalam al qur'an,, aku amati kalian orang pandai menafsirkan qur'an tlg jwb pertanyaan saya , trima kasih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya,.. Agama itu nyata, Manusianya, ajarannya, kerusuhannya, dll.. Tuhan itu sosok imajiner yg dipake Agama untuk membenarkan dirinya..

      Hapus
  12. Kalian salah semua!!! Manusia itu sebenarnya klon dari alien yang berasal dari planet tumaritis, kalian selama ini dibohongi. Jangan sok tahu dah!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim6 September 2012 05:55

      Kalian salah semua!!! Manusia itu sebenarnya klon dari alien yang berasal dari planet tumaritis, kalian selama ini dibohongi. Jangan sok tahu dah!!!


      HAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA....
      BISA AJA LOE GAN....
      LANJUUUUUUUUTT NONTON FILMNYAAAAAAA... :D

      Hapus
  13. Alien kok ngomong alien...... Hoooam

    BalasHapus
  14. Maha suci allah yg telah menciptakan berbagai macam mahluk.dri yg gaib maupn yg terlihat.saran saya imani saja yg ada di dalam alkuran dan alhadis.akal manusia itu terbatas.klo tidak tahu atau ragu krna terbatas ilmu,lebih baik diam.jangan sampai malah menyesatkan orang lain.banyak hal yg tidak bisa di jelaskan oleh akal.akal itu terbatas.

    BalasHapus
  15. yg tidak mengimani AlQuran adalah golongan Setan

    BalasHapus
  16. maka nye lo semua pada nyantren/ngaji. . . Supaye ngejawab nya kagak asal 2 an kaya lo lo pade.

    BalasHapus
  17. As salam mualaikum wrwb, Betul memang azazil adalah mahluk pertama yang diturunkan ke bumi, sebelum adam a.s semua alkitab baik Taurat dan Zabur yang terdapat dalam kitab kejadian lama juga ada dan al-Qur'an memperjelasnya kalo hindu sama budha entahlah karena bukan agama samawi. Cuma Menurut pendapat saya teori Darwin itu adalah teori yang terputus. Jin Hidup dalam dimensi yang berbeda? Pertanya ana Apa Jin yang merupakan keturunan azazil terlihat nyata melakukan perusakan dimuka bumi? perhatikan firman allah ini : Mengapa engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" (Q.S. Al-Baqarah, 2:30. Itukan kesangsian para malaikat. Menurut ana nabi adam a.s adalah mahluk paling cerdas yang diturunkan ke bumi, dan sebelumnya ada mahluk yang membuat kerusakan namun tidak berakal dan membuat kerusakan dimuka bumi dan kemudian dimusnahkan oleh Allah s.w.t. Dalam prasejarah diketemukan mahluk-mahluk seperti dinosaurus dan manusia purba (bukti-bukti banyak) namun melakukan kerusakan maka Allah s.w.t menjatuhkan meteor ke bumi hingga binasalah mahluk-mahluk tersebut walaupun tidak semuanya. Karena ada jenis-jenis mahluk purba yang berevolusi yang hidup di air. Jadi letakan kesalahan teori darwin karena berpaham freemason semua disama ratakan tanpa teori yang terputus, karena menentang dogma-dogma Agama. Contohnya The Origin of Species. Harun Yahya banyak menentang paham-paham freemason ini. Jadi selang waktu penurunan adam a.s dan hawa yang kemudian digoda syaitan/azazil. Setelah azazil diturunkan bedanya mungkin jauh dan Adam a.s dan Hawa masih tinggal disyurga bukan singgah diplanet lain dulu tentunya. karena banyak pemikir ufonisme kata mahluk UFO yang diluar bumi Keturunan bani adam (makin gila tuh pemikiran humanisme)justru sekarang sebenarnya bukan teori darwinisme yang menghangat tapi seputar alien itu...banyak blog-blog yang membahas UFO alias Alien bin SAMIRI....nice posting gan ....sundul....

    BalasHapus
  18. "Aku mohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan Kuasa Ciptakan kelahiran dan kondisikan bayi bayi yang akan lahir dari sekarang, kelak menjadi manusia beraklhak mulia dan selalu berjalan di jalanmu dari lahir hingga menghadap keahadiratmu Tuhan Ku Yang Maha Perkasa".

    BalasHapus
  19. Memang banyak pendapat dan teori yang ada tentang penghuni pertama bumi ini. Jadi kita harus tetap yakin dengan ajaran agama kita sendiri.

    BalasHapus
  20. YANG JELAS SEKARANG INI MANUSIA BERUBAH JADI MONYET, NGAK TAU MALU AMBIL HAK ORANG LAIN, SUKA MENYERANG SATU DENGAN YANG LAINNYA... YA PERHATIKAN SAJA, KORUPTOR MERAJALELA....

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah terima kasih atas perkongsian ini.
    Di sini juga terdapat info berkaiatan dengan jin
    Usrah: Bangsa Jin - Ustaz Mohamed Hanafiah Abdul Malek

    BalasHapus
  22. Hahaha...
    bangsa jin...

    hahaha

    BalasHapus
  23. anda butuh anka gaib silakan hubungi kiraden tujuh 082393992422

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau angkanya GAIB, bacanya bagaimana? Aku kan bukan makhluk Gaib??

      Hapus
  24. KLO YANG DI USIR CUMA TIGA DOANG.ADAM,HAWA,DAN IBLIS..MAKA JIN YANG ADA DI BUMI INI ADALAH KETURUNAN IBLIS..LOGIKANYA SPERTI ITU,,BEDA HAL NYA KLO MEMANG DI BUMI SUDAH ADA JIN DULUAN..BERARTI JIN YG ADA DI BUMI ADALAH JIN YANG TERUSIR JUGA ALIAS PERNAH BERBUAT SALAH..KLO LOGIKA BAHWA ADA JIN LAIN SELAIN IBLIS ADA YANG LEBIH DULU TURUN KEBUMI SLAH MAKA KONSEKWENSINYA ADALAH HANYA IBLIS YANG TURUN KEBUMI DAN IBLIS MEMILIKI KETURUNANNYA,MAKA JIN2 YG ADA SEKARANG INI ADALAH KETURUNAN IBLIS..

    BalasHapus
  25. yg gw suka di blog ini adalah banyak org yg membela agamanya masing2 dengan cara menjatuhkan 1 sama lain, padahal di ajaran agama masing2 udah di ajarin yg baik2... -.-

    lucu sih + kasihan,,

    yg nulis artikelnya sibuk nanganin pesanan iklan yg mau masuk,.

    hebat yg bikin nih, salut deh :p

    BalasHapus
  26. Iblis berkata : "Akulah IBLIS !!! Yang tercipta dari api !!! Sampai detik ini masih ku kerahkan pasukanku untuk membimbing kalian semua wahai manusia, agar aku bisa menyaksikan kalian di siksa di kampung halamanku (neraka) dan saat itulah telah berhasil kutunjukkan pada panciptaku (ALLAH) bahwa kalian manusia penghuni neraka adalah produk yang tidak memper sama sekali untuk menerima sujud dariku !!! Ha Ha Ha

    BalasHapus
  27. Coba klo manusia d beri kemampuan melihat wujud azazil dan keturunannya....pasti bakal seru ...klo skr kan ga imbang....iblis bs liat manusia tp manusia ga bs liat iblis..makanya dg santai aja iblis ngejerumusin manusia...bekal manusia cm iman dan islam.

    BalasHapus
  28. STOP Berkomentarr.......!!
    Buat ADMIN/Penulis/pembaca mohon dijawab dulu pertanyaan saya sebagai muslim yg bodoh dan fakir ilmu ini :

    1. Jika Azazil=iblis ini hanyalah salah satu dari ribuan jin yang sudah diciptakan dulu, mengapa hanya AZAZIL ini saja yang TINGGAL DI SURGA ?? sedangkan eibuan jenis jin lainnya diciptkan untuk menghuni dunia sebelum adam ??

    2. Kenapa AZAZIL/iblis ini saja yang diminta BERSUJUD kepada ADAM ? sedangkan jin lainnya yang katanya diciptakan dulu tidak diperintah ?? buktinya yang membangkang cuma azazil dan yg dibuang cuma si iblis ini saja ??

    Semua pertanyaan saya ini didasarkan dari keterangan artikel anda. Mohon dijawab.
    bagi yang memberikan jawaban yang memuaskan akan saya belikan PULSA 10rb saja.... serius !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Allah," dan ingatlah ketika kami katakan kepada malaaikah....bersujudlah kalian kepada adam,..maka bersujudlah mereka semuanya kecuali iblis".....(pertanyaan anda perlu sedikit dikoreksi karena yang diperintah suhud ke adam bukan cuma iblis, tetapi seluruh malaaikah....) Kata malaaikah merujuk pada sejumlah person bukan cuma satu. beberapa penafsir mengarahkan pengertian malaaikah sebagai kelompok malaikat, namun tafsir demikian tidak relevan dengan fakta bahwa di dalam kelompok malaikat itu ada jenis jin. Yang lebih akurat adalah tafsiran bahwa kata malaaikah dipakai untuk seluruh makhluk berakal yang telah diciptakan Allah sebelum adam yaitu malaikat(dari cahaya) dan Jin (dari api). Jadi tidak ada permasalahan serius dengan yang anda tanyakan

      Hapus
    2. untuk pertanyaan nomor 1. Jawabannya demikian: tidak ada keterangan bahwa kejadian pembangkangan itu ada di dalam surga. ayat tentang keberadaan dalam surga disebut setelah kejadian pengusiran Iblis dari kelompok person2 yang tunduk patuh pada perintah Allah.

      Hapus
  29. Yang menarik memang semua menggunakan opini sesuai pengetahuan masing masing, sah sah saja sepanjang dalam koridor Belajar Bersama , bagi yang ingin referansi penunjang bisa googling LASKAR AL DANIANSYAH ADZ DZIKRO

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here