BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Kebohongan Ramalan Headline Surat Kabar

Pernah lihat pesulap meramal headline surat kabar? Misalnya meramal headline koran kompas tanggal 1 Februari 2012. Dua hari sebelumnya (tanggal 30 Januari 2012) dia menuliskan sesuatu di atas sebuah kertas atau kain, kemudian disimpan dalam kotak dan dikunci rapat.Kotak itu digantung di alun alun agar semua orang melihat bahwa tak seorangpun mengganti tulisan dalam kotak tersebut. Pada tanggal 1 Februari 2012, kotak itu dibuka untuk dicocokkan dengan headline kompas hari itu. Dan ajaib,... headline kompas hari itu sama persis dengan tulisan yang diambil dari dalam kotak. Biasanya sang pesulap dengan bangga memperlihatkan kepada orang banyak bahwa seolah olah dia memiliki "ketajaman mata hati" sehingga bisa mengetahui apa yang akan terjadi 2 hari yang akan datang. Benarkah demikian? Bukankah hal demikian merupakan kebohongan belaka?



Ada dua macam mekanisme yang dipakai pesulap yaitu trik dan sihir. Trik merupakan rekayasa sang pesulap untuk menyembunyikan mekanisme yang sebenarnya terjadi. Sedangkan sihir menggunakan bantuan dari makhluk tak kasatmata (jin/setan).

Baik trik maupun sihir yang dipakai dalam atraksi ramalan headline kompas di atas sama sama mengelabuhi penonton sehingga penonton mengira bahwa headline benar benar telah ditulis oleh sang pesulap 2 hari sebelum koran terbit. Padahal sebenarnya headline dalam kotak itu baru ditulis pada tanggal itu juga.

Memang benar bahwa bisa saja headline ditulis dua hari sebelumnya tapi hal demikian tidak bisa dilakukan kecuali oleh pemred Kompas atau orang yang dikasihtahu oleh sang pemred. Dan sang pesulap tentu tidak mau kalau orang menuduh bahwa dia ada kon kali kong dengan pemred. Justru pesulap selalu ingin menunjukkan bahwa hal demikian ini adalah keajaiban yang dimilikinya.


Related Post / Artikel Terkait:



3 komentar:

  1. akh biasa saja itu mah,bukn yg luarbiasa, tdk aneh daan tdk usah di bahas,bukan bantuan jin atau sihir, hanya trik biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here