PasangIklanGratis buat blog jadi MESIN UANG PasangIklanGratis PASIF INCOME 6JT/BLN TRIK BISNIS TOP buat blog jadi MESIN UANG TRIK BISNIS TOP TRIK BISNIS TOP

Rahasia Setan Dalam Pukulan Jarak Jauh Ala Perguruan Tenaga Dalam

Bagi penggemar beladiri tentu tidak asing dengan istilah pukulan jarak jauh. Demikian pula penggemar sinetron silat, tentu hafal jurus jurus dan segala macam ajian pamungkas yang melukiskan kekuatan ajaib pukulan jarak jauh berupa sinar  merah kuning biru hijau dsb. Apakah keajaiban pukulan jarak jauh semacam itu benar benar ada di dunia nyata? Jawabnya ada. Setidaknya bagi para pengikut perguruan silat yang berbau tenaga dalam, chi, prana, dan sejenisnya. Banyak orang mengatakan bahwa itu akal akalan para pemilik perguruan, tetapi sangat sedikit yang tahu bagaimana rahasia sebenarnya dari akal bulus para suhu nan sakti itu sehingga banyak terpesona (tertipu) aksi mereka. Mereka menyimpan rahasia setan dalam atraksi pukulan jarak jauh yang mereka demonstrasikan. Berikut penjelasannya


Atraksi Pukulan Jarak Jauh


Dua orang peserta A dan B. Dengan jurus terentu A memukul B. Tangan A tidak menyentuh B tapi B terpental seperti terdorong energy yang sangat kuat. Para pendekar menjelaskan bahwa A telah mampu membangkitkan dan mengkonsentrasikan energy dalam tubuhnya sehingga mampu mementalkan tubuh B meski tanpa menyentuh B sedikitpun. Biasanya peserta terpesona dan tumbuh keinginannya untuk memiliki kemampuan sebagaimana A.

Kesalahan Berpikir Tentang Pemusatan Energy dalam Tubuh

         Semua benda termasuk tubuh manusia terdiri dari atom atom. Di dalam atom terdapat proton neutron (inti atom ) yang dikelilingi oleh elektron yang bermuatan negatif. Atom Atom tersusun menurut susunan tertentu dalam ikatan atom atau ikatan ion. sedangkan inti atom yang terdiri dari beberapa proton terikat erat dalam energi ikatan inti (nukleon=nuklir). 
       Energi yang tersimpan dalam atom atom yang menyusun tubuh manusia ini bisa diaktifkan dikonsentrasikan dan di olah sedemikian rupa sehingga menjadi energy metafisis yang dapat digunakan sebagai, pukulan jarak jauh, energi prana, bioenergy, energy chi dan macam macam istilah lainnya. Seperti itu biasanya penjelasan ilmiah mereka. Mereka memberikan contoh, orang bisa lebih sehat dan bugar dengan mengaktifkan energy tadi kemudian menyalurkannya ke seluruh tubuh. Benarkah demikian? Tentu saja salah kaprah. 
        Penjelasan pertama adalah energy nuklir sebagaimana pernah diekplorasi dan didemonstrasikan pada peristiwa bom nuklir Heroshima dan Nagasaki, sedangkan masalah kebugaran tadi adalah proses sugesti otak. (tidak ada hubungannya dengan energy dari atom atom dalam tubuh.). Energy atom diperoleh dengan kompensasi perubahan komposisi atom dari uranium menjadi timbal, sedangkan proses sugesti otak tidak memerlukan perubahan fisik apapun. Orang yang berpikir bahwa dirinya sehat, tubuhnya akan terstimulasi melalui saraf dan cenderung lebih cepat pulih pada kondisi normalnya. sebaliknya orang yang berpikir bahwa dirinya sakit, otaknya akan memberikan stimulus negatif ke seluruh organ tubuh sehingga cenderung  menurun kinerjanya .


Mekanisme Atraksi Pukulan Jarak Jauh Yang Sebenarnya

     Kita bayangkan lagi atraksi A memukul B tanpa menyentuh, kemudian B terpental. Kita harus ingat bahwa Sunatullah (Hukum hukum alam yang diciptakan Allah tidak akan berubah). Kaidah Mekanika klasik Newton adalah satu dari sekian perumusan gejala alam dalam sebuah hukum fisika yang menyeluruh. Kita bisa sedikit belajar pada anak SMA jurusan Fisika. Kalau B yang tadinya diam tiba tiba terpental (bergerak) maka hal itu tidak mungkin terjadi kecuali ada gaya yang bekerja terhadap B.  Ada beberapa gaya yang mungkin mengenai B hingga terpental:
          1. Gaya dorong biasa (didorong atau ditarik dengan tangan atau benda lain yang disamarkan )
          2. Gaya lorentz yang muncul bersamaan dengan adanya medan magnet

      Para praktisi tenaga dalam cenderung merasionalkan gejala ini menggunakan penjelasan kedua yaitu medan magnet. Tetapi hal ini terbantahkan dengan fenomena penggantian objek. Jika B digantikan oleh C yang bukan anggota perguruan, tiba tiba keampuhan pukulan jarak jauh itu tidak bekerja. 
     
     Yang terjadi sebenarnya adalah ketika A menggerakkan tangan, maka gerakan tangan A ini menjadi kode bagi seseorang atau beberapa orang (team) untuk mendorong atau melemparkan B menjauh dari A. Orang atau beberapa orang itu tidak nampak karena mereka adalah golongan Jin.

       Banyak praktisi tenaga dalam enggan mengakui bahwa mereka menggunakan Jin karena jika ini terbongkar maka tidak ada lagi kata sakti dan ajaib. Bukankah kesaktian dan keajaiban itu dagangan utama mereka?


Bukti Bahwa Terlemparnya si B  bukan karena Energy dari A

Jika benar B terlempar karena medan magnet yang dibangkitkan oleh A maka seharusnya ketika B diganti oleh C maka kejadiannya akan sama. Tetapi ternyata C tidak terpental karena C bukan anggota perguruan. Artinya tidak semua orang bisa dipukul oleh A. Pukulan Jarak Jauh itu benar benar bisa bekerja hanya bergantung pada B.  Itu artinya B terlembar bukan karena energy dari A.


Keterlibatan Setan (Jin Kafir) dalam pukulan Jarak Jauh

Banyak orang mengatakan bahwa keterlibatan setan sulit dibuktikan, tetapi ternyata Allah memberikan isyarat dalam Quran bahwa kekuasaan setan itu terbatas pada orang orang yang mengikuti setan dan menjadikan setan sebagai teman bekerjasama. Dan setan tidak memiliki kekuasaan sedikitpun atas orang orang yang ikhlas kepada Allah.

Jadi jin kafir yang membantu dalam atraksi pemukulan jarak jauh itu pasti tidak akan bisa bekerja terhadap orang yang mukhlis (ikhlas beribadah hanya karena Allah)

Dari paradigma di atas bisa dilakukan pembuktian keterlibatan setan(jin kafir) dalam atraksi pukulan jarak jauh sebagai berkut:

1 Pastikan atraksi A memukul B benar benar bekerja, dan disaksikan atau direkam dengan baik sebagai premis awal bahwa benar benar B terlempar dalam atraksi itu.
2 Ganti objek B dengan si C (sembarang orang diluar perguruan) maka terjadi dua kemungkinan, si C juga terlempar atau tidak ada efek sama sekali.

Jika C juga terlempar seperti B berarti C juga merupakan orang yang bisa dikuasai jin kafir yang membantu atraksi tersebut. 

3. Ganti objek C dengan seorang ahli Quran, ahli ibadah yang ikhlas. Yang akan terjadi adalah, bahwa pukulan jarak jauh A tidak akan bekerja pada D. Kenapa demikian?
Karena Jin Kafir takut pada ahli ibadah yang Ikhlas (beribadah hanya karena Allah). 

(by adil muhammadisa)

Related Post / Artikel Terkait:



279 komentar:

  1. berarti rahasia nabi membelah lautan karena setan dong, itu kan mistis. belum bisa dibuktikan sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi mujizat bossss,,huallah huallam,,

      Hapus
    2. postingan yang sangat bagus sekali .. mampir dunk mivomedia

      Hapus
    3. Mas yang nulis ini pintar deh. Jika bisa lanjutkan ke elektron listrik tubuh manusia. Lalu lanjutkan lagi dengan mithocondria. Jadi jangan asal tulis

      Hapus
    4. gini mas................saya minta tolong sama yang menulis....tolong anda memotong kertas jadi serpihan...terus gosokan penggaris ke rambut kering dan dekatkan ke kertas...apa yang akan terjadi dan jelaskan...ingat

      Hapus
    5. Mujizat hanya ada di zaman nabi, sekarang sdh tidak ada lagi, tujuannya murni untuk pembuktian kemahakuasaan Allah, dan membuktikan nabi ybs utusan Allah, bukan untuk tujuan lain.

      Hapus
    6. Untuk mas Anonim, yg menarik kertas kecil itu elektrostatik, manusia juga bisa diisi dengan elektrostatik namun tegangan tinggi bisa menimbulkan shock dan kematian apalagi dengan ukuran energi yg bisa melemparkan orang ybs, jadi tenaga dalam bukan elektrostatik yg mas contohkan

      Hapus
  2. Artikel ini asal nyeplos dan nggak berdasar, analoginya sangat lemah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz bener banget artikel ini ditulis tanpa dasar pemahaman ilmu science yg mendalam. boleh dikata sang penulis asbun kayak beo.

      Hapus
    2. Saya mantan murid beberapa perguruan tenaga dalam. Memang benar di level-level akhir misalnya Satria Nusantara, yang menggerakkan seseorang dan senjata ybs adalah jin yg sudah terlatih. Di Merpati Putih juga demikian yg mematahkan besi, es balok dll adalah juga jin. Benda2 Reiki seperti logam & batu juga digerakkan oleh jin Reiki untuk merefleksi, tanpa digerakkan oleh sipenyembuh.

      Hapus
  3. Kl gak tahu jangan sok tahu. Malah menyesatkan orang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya anda berterimakasih telah disadarkan, coba tanya langsung pakar2nya, banyak juga yg mengakui. Rasulullah juga tidak pernah mencontohkan ilmu2 spt itu, ketika dilempar batu oleh musuh nabipun berdarah dan giginya patah.

      Hapus
  4. Jangan kau terlalu banyak bicara tentang hal-hal yang tak nampak, seperti Tuhan, Setan, dan sejenisnya , sebelum kau bisa melihat dan mengetahui jumlah bulu ketiak-ku saat kau bicara, atau bisa membedakan antara semut pria dan semut wanita yang ada di pohon-pohon itu...karena itu semua masih nampak (jangan sok tau kepada yg tak nampak sebelum mengetahui yg nampak).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penulis ini menulis dengan dasar (coba dibaca lagi), justru orang2 yg tidak punya argumen commentnya biasanya gak mutu spt ini.

      Hapus
  5. untuk pukulan jarak jauh saya lebih percaya kepada ilmu kanuragan dan kemampuan mengendalikan cakra di dalam tubuh. klo untuk jin, beberapa atraksi seperti bambu gila dan tarian2 tradisional saya percaya melibatkan makhluk2 sebangsa jin. tapi untuk mempelajari tenaga dalam, saya rasa tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa menurut mas Gusti ilmu kanuragan itu gak pakai Jin ya? Yakiin.....Coba tanya pakarnya

      Hapus
  6. Benar Om penulis
    Semua tenaga dalam itu bohong
    semua pakai jin tapi gak ada yang mau ngaku.

    kemarin saya lihat master tenaga dalam yang ngakunya tidak paki jin tiba tiba menggelepar ketika dibacakan ayat quran

    bravo buat penulis

    buat praktisi tenaga dalam berhentilah menipu orang
    jangan nyari duit dengan jualan ajaib ajaiban

    apalagi ngaku ngaku ilmu nabi
    padahal nabi tak pernah mengajarkan ilmu tenaga dalam
    APALAGI PAKAI MINTA IURAN DAN JUALAN BENDA PUSAKA

    DASAR DUKUN PENIPU

    BalasHapus
  7. jangan sok tau mengenai hal yang tak nampak.
    sebab kalau sok membahas apa apa yang tak nampak nanti anda seperti neils bohr, einstein dan feynman,... mereka itu suka sekali ngomongin yang tidak nampak yaitu proton, netron dan elektron

    mereka memang sok tau.

    tukang tukang listrik juga sama suka ngebahas aliran listrik di jalur kawat tegangan tinggi padahal kan aliran listriknya nggak nampak?

    jadi gimana nih kita bahsa yang tak nampak atau nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam itu mengajarkan hal yg nampak dan yg tak tampak mas. Kalau yg mas contohkan proton, netron & elektron coba tanya pakar2nya apa mereka itu percaya mistik seperti mas?? coba belajar lagi...

      Hapus
  8. energy chi lebih tinggi dari energy cakra om
    energi cakra lebih tinggi dari energy prana om energy prana lebih tingi dari energy atom, jadi ilmunya einstein tidak ada sekukunya dari ilmunya aisten pelatih tenaga prana.
    bom hiroshima tidak akan kuat meledakkan tubuh seorang master tenaga dalam om
    mau dicoba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya ......... saya sudah cukup lama belajar tenaga dalam (ilmu jeblag) awalnya saya yakin , karna jika di tes pada satu perguruan memang terpental ,, tapi setelah saya coba pada orang lain yg bisa pamacan & sebagainya .... benar2 tak mempan ,,,, saya juga bingung heran ,,,, apa benar atw engga ,,,,

      Hapus
    2. coba anda bikin orang itu marah...tapi anda jangan ikut marah..
      ambil ancang2 kemudian baru lakukan pukulan tenaga dalam...
      insyaAlloh akan kena..
      ;)

      Hapus
    3. Pernyataan yg aneh, saya tantang balik master chi ada nggak yg mau dibom?? Pasti gak ada lah...
      Untuk mas Arga, jin yang menimbulkan marah itulah yg diserang oleh jin anda, krn jin hanya bisa menyerang jin dan tidak bisa menyerang orang yg beriman

      Hapus
  9. seorang guru kami yang sudah sampai maqom payung rosul tetap rendah hati. beliau mengakui bahwa dahulu di SMA beliau memang tidak suka pelajaran fisika, tetapi sekarang yang dia kuasai adalah energy alam sejati yang lebih tinggi dari energi atom karya ilmuwan modern.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi karna dia mengamalkannya serta memiliki keyakinan sehingga d berikan hidayah kepadanya oleh Allah SWT,

      sedangkan orang yg menulis artikel ini adalah orang sesat yg sok pintar merumuskan hanya berdasarkan nalar, sehingga sering melamun dan masuklah setan padanya ,,,,,
      yang memberikan pemikiran yang sesuai dengan kualitas otaknya yang rendah itu, .....

      semoga kaw juga d beri petunjuk...

      Hapus
    2. coba dibuktikan, apa benar hidayah dr Allah swt yg turun..?

      Hapus
    3. Asal anda tahu, Rasulullah tidak pernah mengamalkan atau mengajarkan ilmu2 rendahan seperti itu... hati2 mencatut nama Rasulullah..!!!!

      Hapus
  10. bisa jadi yang seperti SN, SP, HI, MP,PS, Mahatma dsb memang seperti yang anda katakan, tetapi reiki lain. reiki merupakan puncak dari ilmu ilmu perguruan yang lain itu, tetapi reiki mengajarkan rendah hati menyatu dengan alam. jadi Reiki satu satunya yang lain dari apa yang anda tulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reiki menggunakan batu2 akik, permata dan logam2 sakti yg bisa bergerak sendiri tanpa digerakkan yg empunya, Jadi di Reiki faktor jin-nya justru yg paling kentara, coba belajar lagi mas!!

      Hapus
  11. terminologi Jin dan Setan itu mohon dibedakan. Jin (kafir atau muslim) itu makhluk lain seperti halnya manusia, tugasnya sama seperti manusia beribadah kepada Allah SWT, sedangkan setan itu makhluk yang senantiasa menyesatkan manusia, membujuk, menipu. Jin itu kuntilanak, pocong, dll. Kalau setan? coba dengarkan suara hati anda, kalau ada bisikan2 yg mengajak kejelekan, itu dia setan.

    BalasHapus
  12. padahal di postingan lain, http://www.lintasberita.com/go/1607204

    dia bisa bedain antara Jin, Setan (keturunan iblis), dan Iblis (nama seorang Jin yang kekal hingga hari akhir)

    BalasHapus
  13. setan=kelompok setan=iblis+sebagian besar keturunannya+jin jin lain yang berhasil dihasut+sebagian manusia yang juga terhasut menjadi kaki tangan iblis (contoh dukun, paranormal, ahli pengobatan metafisik dll)
    jadi setan ada yang jenis jin ada juga yang jenis manusia
    minnal jinnati wa n naas

    BalasHapus
  14. kepada anonim yang mendukung reiki

    reiki dan tenaga dalam lainnya itu sama saja. dongeng transfer energi alam semesta itu hanyalah topeng setan yang menutupi cara kerja mereka yang sebenarnya.

    cobalah anda sedikit mikir
    atunnement itu hanya bisa sampai dari master reiki kepada target bukan berdasarkan koordinat melainkan berdasarkan alamat (nama orang yang jadi target atunnement)

    ini sama persis ketika mbah dukun mau transfer energi kepada orang yang disantet. energi bohongan itu bisa sampai kepada target bukan berdasar koordinat melainkan berdasarkan nama target ataupun foto.

    bukankah anda juga tau makhluk apakah kiranya yang menyambangi seseorang berdasarkan nama foto atau alamat?

    tentu bukan energy melainkan setan(golongan jin yang menjadi pengikut iblis)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain menggunakan batu akik, permata dan logam 2 sakti lainnya yg bisa bergerak di tubuh si sakit, di Reiki juga menggunakan mantra2 yg dipakai untuk memanggil manggil mahluk jik sakti reiki tsb. Sekali seseorang terjerumus kdlm kemusyrikan sangat sulit taubatnya.

      Hapus
  15. lhoh kan nabi nabi juga punya ilmu pukulan jarak jauh yang lebih dahsyat?
    bagaimana penjeladannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mujizat beda dengan sihir mas, mujizat bukti kenabian untuk kaum yang meminta bukti. Nabi selain nabi muhammad, diberikan mujizat2 yg aneh ajaib, Sedangkan Nabi Muhammad mujizatnya AlQuran, artinya mencontohkan bagaimana memaksimalkan otak dan hatinya sebagai mujizat terbesar dan tidak mengajarkan kesaktian2 yg aneh2 dan tidak rasional (Rosul pernah dilempar batu, giginya berdarah patah, terluka dll) kesaktian2 spt itu tidak pernah dicontohkan Rosulullah SAW.

      Hapus
  16. saya punya temen yang termasuk paling belet alias bodoh di kampus. tapi kami temen temen kampus suka ketawa karena ternyata dia itu (temen yang bloon itu) ternyata seorang master di perguruan tenaga dalam ternama.
    Kok bisa ya banyak orang ditipu pula ama seorang bodoh macam dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap orang pnya kelebihan dan kekurangan , dan tak ada manusia yg sempurna dunia,
      tp coba kaw pkirkan kenapa al-quran mengatakan klau manusia adalah mahkluk sempurna,,,,

      naaah klau kaw blum ngerti-ngerti juga berarti kaw lebih bodoh daripada orang-oranga yang kaw anggap bodoh..

      Hapus
    2. nabi muhammad nggak bisa baca tuh, coba anda tahu nggak... siapa yg bodoh pengikutnya ato nabinya... tanya sama pak ustadz, nabi bisa baca nggak.. bodoh tertipu sama nabi..

      Hapus
    3. ngga bisa baca bukan berarti bodoh, coz pada masanya memang orang2 tidak ada pendidikan,,, tapi beliau bisa membuat negara islam pertama, menjalankan hukum2nya, dll

      anda lebih bodoh, yesus saja ngga pernah bilang "wahai manusia, akulah tuhan, maka sembahlah aku", ngga ada kan,,, tapi kok diakuin tuhan ? bisa baca gak ?

      Hapus
  17. Reiki juga pakai setan dari jenis jin mas, sama dengan tenaga dalam lainnya. teori transfer energi itu benar benar dodol. sebenarnya attunement itu sama dengan pengiriman sekawanan setan dari jenis jin. dan pengiriman setan semacam itu (juga dilakukan oleh para dukun santet) selalu tidak bisa bekerja jika sasaran pengiriman itu seseorang yang mantap keikhlasannya kepada Allah.

    BalasHapus
  18. hm.. saya kurang tau sih.. namun saya sekarang juga dekat dengan sebuah perguruan tenaga dalam... pantangan perguruan ini malah satu... yaitu sirik.... jangan meminta pada jin, ato setan.. jalankan alquran n sunnah...

    itu bagaimana dong?? mereka tetap bisa mengeluarkan tenaga dalam... dan tetap sholat tiap hari... wallahu alam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju...saya juga ikut perguruan silat.. dan saya juga di beri amalan..dan pantanganya juga sama
      amalan yang sudah aq terima ada di alqur'an
      intinya tidak semua tenaga dalam menggunakan perantara jin... contohnya para ustadz yang bisa tenaga dalam juga banyak seperti ustadz cilik guntur bumi
      dll.
      ilmu yang di peroleh dari amalan yang berasal dari alqur'an itu murni atas izin allah
      saya tahu karena saya juga pernah mengalami hal2 yang di luar nalar manusia

      satu contoh lagi...paman saya adalah anak angkat habib zakky assegaf
      dan paman saya di ajari tenaga dalam...bahkan dia pernah mengobati ayah saya dari jarak jauh
      apakah mungkin seorang habib mengajarkan ilmu syetan
      tentunya tidak

      Hapus
    2. mau ustad mau habib mau kiai mau pendeta mau guru stm mau dosen atau apa aja gelarnya di masyarakat, kalau dukun ya dukun aja. saya berani jamin habib yang anda maksud itu sama juga pake jin. pengobatan jarak jauh itu tidak ada kecuali nyuruh jin untuk mendatangi si sakit kemudian menahan rasa sakit dari si sakit.

      Hapus
    3. ya,,, kita jangan terlalu cepat memfonis bahwa hal itu salah ataupun bener, bisa jadi fitnah yang nanti menyesatkan. ada orang yang hanya melihat kuping gajah, dan menyebutkan bahwa gajah itu tipis dan lebar, jangang sirik pada keberhasilan orang kalau tak mampu memilikinya, apalagi kau memilikinya mungkin kau akan terlalu sombong nantinya. makanya kelilinglah dunia jangan hanya main kira dan munngkin itu tak berdasar, kata katanya mungkin itu yang membuktikan ketidak tahuan, dan penjelasanya membingungkan, tak pasti dan berandai andai, bisa di bilang orang yang pesimis dan sirik memandang orang laen. jin dan setan itu penipu yang bener bener penipu but apa mengaguminya, memperhatikannya.. manusia kalau beribadah akan lebih tinggi derajadnya, kemampuan manusia yang gak beribadah juga hebat pengetahuan dan ilmunya,tapi tanpa beribadah nol kosong,,,,,, ilmu dalam memang bener ada , tergantung kau mau di bantu ama siapa,,, alam, jin, siluman, atau memang kuasa tuhan.

      Hapus
    4. Kalau ada perguruan tenaga dalam yg ngomong pantangannya syirik, logikanya maling tidak akan mau teriak maling, atau koruptor jaman sekarang juga omongannya anti korupsi,
      Atau bahasanya anda ga boleh syirik ke jin yg lain, tapi ke jin gua aja.. hanya ustad/ulama sesat yg mengajarkan kesyirikan/tenaga dalam.

      Hapus
  19. mas-mas saya maklum, mungkin wawasan hidup, pengetahuan agama dan pemikiran anda masih sangat cetek, sehingga artikel yang anda tulispun sangat jauh dari kebenaran dan penafsiran dalil yang kelewat batas, jauh dari kebenaran. Naudzubillah tsumma Naudzubillah, semoga anda sadar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas kalau bikin komen yg mutu dong, bisanya cuma menghina.. Memangnya nabi anda atau agama anda mengajarkan klenik & tenaga dalam ya?? kalau ngga, tolong hargai orang2 yg menyadarkan orang dari kesesatan

      Hapus
  20. @anonim atas saya
    sayangnya anda tidak pake nama
    kalau anda sudah pintar tentu bisa mengajari kami

    jika pengetahuan anda sesuai quran tentu kami ikuti

    jika tidak maka tidak ada kewajiban kami mengikuti anda

    terimakasih atas masukan anda

    BalasHapus
  21. Waduh,jangan2 mobil2an remote control saya maju mundur gara2 jin ya?!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..
      hati2, knpa mesti meributkan hal seperti ini... mau memberi pengetahuan??
      tapi baiknya anda pahami dahulu ilmunya..
      baru bicara..

      Hapus
  22. zaim electric9 Juli 2011 16.01

    @ atas saya
    remote control buat mobil mainan pake gelombang radio mas. tapi kalau sampeyan kesurupan atau dapet gejala gila, itu bukan gelombang radio. anda kesurupan jin tuh

    BalasHapus
  23. si penulis memang sok tau... dunia itu ada yg rasional dan irasional... mhn untuk bisa membedakan....

    terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru penulis memberitahu anda cara membedakan yg rasional & irasional, pakai hati & fikiran dong mas, tolong belajar lagi...semoga ada diberi hidayah.

      Hapus
  24. jangan saling menghakimi satu sama lain. ga baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan menghakimi mas, menyampaikan kebenaran itu banyak tantangannya sudah jelas2 petunjuk agamapun masih ditentang juga, bukanlah termasuk orang yg beriman orang yg tidak mencegah kemunkaran...

      Hapus
  25. filsafat itu ada 2. filsafat materi (yang bisa masuk logika) & filsafat Imateri (tidak bisa masuk logika) tenaga dalam itu nyata dan bisa di kaji secara ilmiah.

    BalasHapus
  26. wong gak pake setan aja bisa. di indonesia setan libur bos gak ada kerjaan

    BalasHapus
  27. Remote yg cuma terdiri dari kabel dkk bisa bikin mobil2an maju mundur dr jarak jauh. Handphone yg cuma trdiri dr komponen2 elektronik aja bisa bikin kita bicara dan saling tatap jarak jauh..tubuh kita itu ibarat mesin yg sempurna melebihi remote dan hp,jangan lah karena ketidaktahuan kita, dikit2 menghakimi pake jin..masih banyak yg belum kita kaji.

    BalasHapus
  28. mantan guru tenaga prana19 Oktober 2011 16.50

    @anonim above:

    sayangnya fakta berbicara:

    yang ngomong energi elektromagnetik itu pakar fisika dan matematik

    sedangkan energi metafisik,.. yang menguasainya adalah paranormal (abnormal),...aliran sesat tenaga dalam,...dan para dukun yang gak ngerti secuilpun tentang fisika dan matematik.

    coba buka mata anda,.... ambil satu orang saja guru metafisika anda,.... lihat rapor mereka ketika sekolah dan kuliah dulu,..... atau tanya guru sma mereka,.... lihat nilai fisika dan matematiknya,..... anda akan tersadar bahwa anda sudah dikibuli mereka.

    Energi elektromagnetik dan energi nuklir dibuat manusia dan berguna untuk kemaslahatan manusia

    tapi berani taruhan,... mana ada energi metafisika bisa dipakai untuk menerangi rumah sang dukun? dan paranormal? dan guru tenaga dalam?

    Anda bilang kabel bisa jadi HP
    dan anda pun bilang tubuh manusia lebih hebat dari kabel dan komponen2 elektronik,... tapi kenyataan,... guru energi metafisik anda tak bisa menggunakan energi metafisik (energi bohong mereka untuk menggantikan fungsi hp bukan?)

    kalau guru metafisik membual bisa komunikasi jarak jauh dengan seseorang, anda 100% dikibulin. pasti orang yang diajak komunikasi hanyalah orang tertentu yang juga jadi "kacung" nya jin.

    cara ngeceknya mudah: kalau dia bisa komunikasi dengan si budi (teman dia) langsung aja ajukan permintaan untuk juga komunikasi dengan teman anda (yang tidak dia ketahui) yang tidak ikut tenaga dalam) atau paling mudah suruh dia tebak siapa nama saya dan dimana saya tinggal dan data data saya,.... dijamin ketahuan bohongnya.

    sudahlah,... kalau anda mau tau tentang energi,... pergi ke kampus,... tanya tuh ama dosen fisika nuklir. (gratis kok dan gak pakai syarat syarat perdukunan)

    kalau guru metafisik anda,... dijamin bohong,...

    semoga gak ketipu da da

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya stuju pendapat anonim di atas saya,, jangan mendahulukan jin setan serta iblis yg sifatnya kasat mata.. klo kita orang beriman kita percaya aja sama tuhan sang pencipta,, dan kita sebagai manusia yg di beri akal untuk erfikir marilah kita gunakan semestinya dan gunakan untuk terus untuk belajar mengenal kehidupan dan seluruh ciptaan tuhan... buat penulis tolong kasih bukti yg autentik bukan hanya sekedar ngambang tanpa kendali ... trima kasih

      Hapus
  29. Silahkan dikaji ulang tentang apa yang anda tulis... "katak di dalam sumur tidak tahu luasnya samudra"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya setuju mas. "katak di dalam sumur tidak tahu luasnya samudra". tapi kataknya kok malah mati ya waktu nyebur di samudera..

      Hapus
  30. @Yudi
    apakah anda seekor katak?

    BalasHapus
  31. Untuk pembuktian.. yang nulis jadi obyek percobaan aja... dipukul dari jarak nggak usah terlalu jauh (5 meter aja).. Yg dipukul nggak usah emosi. Kalau tidak merasa apa2.ya silakan terus menulis. Kalau merasa ada angin besar/medan magnet mendorong.. terus anda cedera..ya penulis harus mengkoreksi tulisannya...
    Piss ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantan master tenaga dalam2 Februari 2012 15.44

      kurang adil gan:
      kalau penulis salah, harus mengoreksi tulisannya

      kalau penulis benar, sang master tenaga dalam harus mengembalikan uang iuran semua anggota perguruan, dan menyatakan mohon ampun sama semua anggota perguruan yang selama ini ditipunya.

      itu baru namanya adil

      dijamin sang master tenaga dalam tak berani, kenapa?

      karena perguruan yang dimilikinya itu kan ladang makan sehari harinya?

      Hapus
    2. Buktinya sdh betul mas, jika orang sedang marah/ dirasuki jin, Jin hanya bisa memukul jin atau orang yg dirasuki jin atau orang yg marah, imannya sedang hilang. Anda bicara magnet itu gak pakai ilmu, magnet hanya bisa menarik logam & mendorong magnet lain, coba buka buku SMP

      Hapus
  32. Iya betul, beberapa aliran tenaga dalam memang menggunakan bantuan jin dalam demo-demo dan pelatihan "tenaga dalam". Tapi bukan berarti pukulan jarak jauh itu tidak ada dan tidak bisa dinalar. Sebagai contoh tebasan pedang jarak jauh Sayidina Ali yang mampu memenggal kepala banyak kafir qurays dlm radius puluhan meter seharusnya juga dielaborasi sebagai objek ilmu pengetahuan. Beliau juga pernah merubuhkan benteng khaibar yang hanya bisa dirubuhkan oleh 100 orang laki2 dewasa padahal waktu itu beliau dalam keadaan berpuasa.

    Wahabi memang sering menggeneralisir banyak hal dan suka menyimpulkan banyak hal dalam beberapa istilah seperti "kafir", "bid'ah", "pengaruh syetan/jin kafir" dan "fasik". Padahal anda tahu ilmu Allah itu sangat luas. Seperti halnya dulu anda pernah menyatakan bahwa penyembuhan lwt air itu bid'ah tapi nyatanya pernyatan kaum anda sdh dibantah oleh penemuan DR Emoto dr Jepang bahwa ternyata air adalah makhluk hidup yang merespon makna baik/buruk dan menyimpan vibrasi dari "kata".

    Anda sedang membatasi diri dalam semangat yang bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Tapi saya yakin niat anda tulus dalam mengajak org untuk berhati-hati tapi tolong perbaiki metode keilmuan anda.

    Jangan berhenti pada satu metode saja, ingat perkataan Sayidina Ali "andai aku bongkar satu karung saja dari ilmu hikmah yg aku miliki tentu kalian akan menganggap aku Kafir", ingat pula sayidina Umar yang mampu memanggil pasukan muslim untuk mundur dari jarak ratusan KM, atau Sayidina Abu Bakar yang dari jarak ratusan meter terdengar dari dadanya ketika sholat suara seperti periuk nasi yang mendidih.

    Jika kita tak dapat melakukankan sesuatu hal apakah lantas kita mengatakan sesuatu hal itu salah? Terlalu banyak kekayaan Muslim yang hilang akibat perang saudara dan invasi militer asing, tapi yang paling merusakkan kekayaan Islam adalah semangat berpikir yang terkungkung oleh simbol2 kelompok, kecurigaan warisan dan metodologi keilmuan dan sosialisasi yang kaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dengan perkataan anda ,,,, saya sudah lama belajat tenaga dalam ,,, memang waktu di coba pada teman perguruan saya terpental ... tapi saat di coba pada orang lain yg berbeda perguruan tak ada reaksi sama sekali ,,,,

      Hapus
    2. muhammad, saya stuju akhir koment anda itulah kehancuran islam, bukan dari luar islam tp dari dalam islam sendiri... kebanyakan saudara muslim kita terlalu terkungkung simbol2... dan kurang berfikir terbuka... mudah menyalahkan orang lain yg tak sepaham dengan ajarannya.... dan menganggap diri paling benar,, dan kebenaran yg di anutnya kebenaran JARE DEWE tok ( klo orang jawa bilang )

      Hapus
  33. @ Muhammad Age

    Sayangnya orang orang tenaga dalam itu jika disandingkan dengan Ali dan Umar, jauh panggang dari api

    Umar dan Ali orang salih dan rendah hati, sedang praktisi tenaga dalam,... wah wah susah diceritakan,...tapi kalau kesombongannya bisa langsung kelihatan. suka pamer bisa ini bisa itu.

    yang paling mencolok adalah,.. Umar dan Ali tidak pernah menipu peserta tenaga dalam apalagi meminta urunan atau iuran

    betul bukan? Jadi tidak sama

    BalasHapus
  34. artikel paling bodoh pernah ku baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,saya juga pernah.

      Hapus
    2. btw, pemilik blog ini pasti bukan sembarang orang. kita bisa lihat semua komentar bisa langsung tayang, dan komentar penghujat pun tak dia sortir samasekali.
      saya suka gaya ngeblognya, berani bicara,tapi tetap tidak egois menghapus komentar yang berseberangan dengan idenya.

      di blog lain, jangan harap,... kalau kita mencaci penulisnya, pasti segera hilang itu komentar.

      bravo bos pemilik blog
      gua angkat jempol sepuluh karena anda ksatria tetap menampilkan komentar paling konyol sekalipun.

      jangan takut,.. pembaca bisa menilai kok, mana komentar yang cerdas dan mana yang asal komen

      Hapus
  35. Terlepas dr kadar keimanannya,kita,umar,dan ali sama2 manusia.

    BalasHapus
  36. kalian semua pada goblok semua.kecuali saya.karena saya emang puinteeeer buangggget gitu lhooo. termasuk yang nulis in artikel juga menurut saya idiot buanget gitu lhoo.

    BalasHapus
  37. syaidina ali hebat apaan? palingan juga masih hebat nenek moyang saya.kalian tahu nggak orang arang arab tu cuma hebat di kontolannya saja yang kayak kontol unta

    BalasHapus
  38. waaah pantesan om penulis ngomongnya suka ngacook wong otaknya saja dipantat.he om penulis saya ini pelajar smp kelas satu om.saya aja yang masih kecil tidak percaya ama setan /jin ini om yang dewasa malah percaya .bahaya ini tanda2 kalau otak om sudah mulai tidak waras .saya sarankan agar om cepat2 priksa ke dokter om,terutama kedokter ahli jiwa!saya bilangin ya om kepercayaan kepada jin /setan itu sebenarnya bermula ketika orang2 arab jaman dulu suka melihat fatamorgana,nah karena sering melihat fatamorgana akhirnya jadi pada gila.dan fatamorgana itu timbul karena diarab itu suhunya panas kayak neraka akhirya mereka suka melihat fatamorgana berupa jin /setan,karena suka melihat fatamorgana akhirnya mereka jadi pada gila om.nah dari kegilaan orang arab inilah kepercayaan tahayul akan adanya jin/setan ini muncul lalu kemudian mereka para orang arab pada mulai menyebarluaskan kegilaannya. keseluruh dunia.intinya jadi tanpa sadar om telah menjadi pengikut para manusia gila.dan tahu nggak kenapa kampung halamannya orang arab panas. itu sebenarnya karena orang arab itu suka berpikir hal2 yang panas /yang hot gitu om kayak miyabi ,maria ozawa asia carera dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gurufisika smp2 Februari 2012 15.36

      adik pelajar smp kelas satu, belajar fisika?
      anda yakin kawat listrik tower sutet ada arus listriknya?
      pernahkah anda melihat arus listrik tersebut? (tak ada yang pernah melihat aliran elektron dalam kawat tower sutet)
      tapi baik anda percaya atau tidak, saya jamin anda mati kalau kesetrum kawat teganggan tinggi (sutet). karena arus elektron dalam kawat tersebut benar benar ada meskipun tak seorangpun pernah melihatnya.

      tidak ada paksaan dalam mempercayai sesuatu. tapi kalau anda anak smp tidak percaya bahwa arus elektron itu ada,... pasti guru anda belum mengajari anda atau memang anda idiot.

      jin adalah makhluk berakal yang diciptakan Tuhan sebagaimana manusia. dia hidup di bumi ini dalam frekuensi yang berbeda dengan manusia. hal ini memungkinkan mereka berada dalam satu koordinat ruang dengan manusia dalam waktu bersamaan tapi tanpa bersentuhan atau bertabrakan.

      kalau anda masih idiot juga, coba perhatikan tv anda. pindah2kan channel (frekuensinya, anda bisa dapatkan an tv, rcti atau stasiun tv lainnya. itu artinya di rumah anda sebenarya terdapat macam macam sinyal (gelombang elektromagnetik) tetapi tidak saling bertabrakan masing masing sinyal tv, karena frekuensinya berbeda2

      kalau anda masih idiot juga,...wah wah kebangetan tuh smp anda masih mau menerimaanda sekolah di situ

      Hapus
  39. bismilah.....

    berdoa lah kpd allah niscahya akn d kabulkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau anda berdoa minta supaya matahari mampir ke tempat tidur anda, dijamin tak akan dikabulkan toh?

      Hapus
  40. Saya berlatih ilmu pernafasan, bisa mukul orang dari jauh tanpa harus emosi, tanpa harus baca mantra atau wirid2 tertentu, tanpa puasa mutih, mati geni dan klenik2 lainnya. Kalau denger orang baca Qur'an malah senang dan merasa semakin dekat dengan Allah SWT, nggak pernah kepanasan, kecuali kalau di siang hari berjemur di tengah lapang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantan master tenaga dalam20 Februari 2012 22.59

      wah menarik nih, seberapa jauh jarak maksimal pukulan anda? atau anda pembohong berikutnya?

      Hapus
    2. Tergantung kekuatan tangan saya melempar batu wk wk wk..

      Hapus
    3. dalam karate juga ada pernafasan dan meditasi tapi pukulan jarak jauh gak ada walau demo penghancuran balok es, papan kayu, batako dan batu bata mereka ajarkan, saya rasa emang tenaga dalam pakai jin. berarti syirik dong

      Hapus
    4. dalam karate juga ada pernafasan dan meditasi tapi pukulan jarak jauh gak ada walau demo penghancuran balok es, papan kayu, batako dan batu bata mereka ajarkan, saya rasa emang tenaga dalam pakai jin. berarti syirik dong

      Hapus
  41. ayo ayo,,yg mau ikutan coment, sekalian nyumbang pengetahuan & mengambil kesimpulan guna pencerahan, jgn merasa bisa tpi ga bisa merasa, jgn mengutarakan ''rasa tau'' tanpa ''tau perasaan''

    BalasHapus
  42. menurut ane, kalo jaman skrng orng bisa pukulan jarak jauh emang kemungkinan besar pake bantuan jin..... soalnya latiannya ngga terlalu berat...., tapi kalo sebelum jaman abad 15 (sebelum jaman kerajaan mojopait) mungkin emang banyak yg bisa pukulan jarak jauh , tapi latiannya berat banget kali, lagi pula kalo jaman doelo , orang-orang pada ngga mikirin sekolah , mereka sekolahnya juga di perguruan silat ......yg dikerjain cuma latian silat terus.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga gan , aku sependapat dengan sampeyan..... kalo orang2 dulu sekolahnya emang di perguran silat belajarnya ilmu kanuragan dan kadigjayaan , begitu udah sakti dia ngelamar jadi prajurit kerajaan, semakin sakti semakin cepet naik pangkat .... jaman dulu orang punya pululan jarak jauh emang hasil latian keras bertahun-tahun , ...... kalo jaman sekarang orang latian sebentar doang udah bisa pukulan jarak jauh .... kemungkinan emang pake jin..., tapi juga tidak tertutup kemungkinan di jaman sekarang masih ada orang-orang waskita yg punya pukulan jarak jauh yg bukan dengan bantuan jin,.... tapi biasanya orang-orang sakti dan waskita ini ngga pernah mau pamer-pamer ilmunya..........

      Hapus
  43. Aku pernah berkelahi sama orang yang ngaku punya tenaga dalam,dia dari perguruan panji ***ung,sekali dengkul (aku pengguna boxer) dia K.O.., dia bilang tdk bisa pakai tng dlm krn aku ndak emosi..halah padahal aku emosi banget saat itu...bravo tarung drajat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah yang ini aku percaya. Tarung derajat gelut beneran. Tenaga dalam cuma bo'ongan.

      Hapus
    2. saya juga percaya anda kawan .... saya juga sudah lama belajar tenaga dalam ... tapi waktu di tes sama paamacan dari perguruan lain ternyata tembus ,,,,,, tak ada TD ( tenaga dalamnya)untungnya saya bisa wing chun ,,,, haduh kalau tak bisa wing chun kacau tuh

      Hapus
  44. Ada yang berdalih dengan mukjizat para nabi..semisal nabi musa membelah laut..itu beda coy.., nabi musa diberi wahyu sama Tuhan untuk mukulkan tongkat seketika saat itu, dia ndak pernah belajar khusus mbelah laut, baik dengan pernapasan,puasa atw yg laen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju gan. mukjizat nabi tidak bisa disamakan ama perguruan tenaga dalam. yang paling mencolok bedanya adalah, para nabi dapat mukjizat tanpa harus bayar iuran kepada para master tenaga dalam yang super pembohong itu.

      jadi intinya para master bikin 'keajaiban' bohongan lalu murid murid bodoh itu ditarik iuran untuk latihan
      betul bukan?

      Hapus
    2. LAUT KOK DI BELAH YG BODOH SIAPA NIH.. NGGAK MASUK AKAL..

      Hapus
  45. apo lah kicek ang ko...
    ngomong g' berdasar, atw kaw yg sebernarnya setan(pembuat artikel),

    atw apa krna otak kaw yang terlalu bodoh makanya pemahaman secara ilmiah tu gak masuk-masuk k otak kaw itu...

    taw gak kaw, setan adalah makluk yang selalu menggoda dan menyesatkan manusia., naaah klau bikin artikel yg gak berdasar begini artinya kaw mencoba menyesatkan orang - orang beriman, dan itu artinya kaw adalah setannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantan master tenaga dalam16 April 2012 03.46

      yang sesat dan menyesatkan adalah para master tenaga dalam, menipu para pengikutnya, memunguti iuran dan menjual ilmu bohong. tenaga dalam itu tidak ada kecuali bantuan setan. silakan master tenaga dalam test untuk pukul orang dari jarak jauh. tes 10 orang acak. meski pukulannya sama tapi efeknya hanya bergantung dari yang dipukul. kalau yang dipukul muridnya pasti terpental, tapi kalau yang dipukul orang lain tiba tiba kesaktiannya hilang. wah wah dasar pembohong. Cari duit kok gitu ya?

      Hapus
    2. Kasiyan deh loe MANTAH MASTER TENAGA DALAM. Curhat yahhh ??? kwkkwkkw.... Ngomong2, blajar dimana kok dikibuli??hahahahaa.... Lagian dikibuli kok mau....!!!

      Hapus
  46. Calvin Valerian16 April 2012 07.49

    HAHAHA Saya gak percaya kalau tenaga dalam adalah rekayasa. Soalnya saya memang bisa menggerakkan tubuh orang lain tanpa menyentuhnya(melalui pikiran saya).

    Saya belum bisa mementalkan tubuh fisik orang. Tetapi setidaknya saya bisa menggerakkan tubuh orang melalui pikiran, memicu hujan, bermain curang dalam adu pandang mata dengan cara meniup aura dingin ke mata mereka melalui pikiran saya.

    Kalau kalian pikir ini adalah hal bohongan yausudah tidak ada yang memaksa karena tidak seluruh manusia itu bisa merasakan energi halus.

    Kalau kalian bsia merasakan energi halus, kedua tangan kalian sudah pasti bisa tiba2 berubah temperatur menjadi panas atau dingin tanpa ada subernya. Dan juga bisa dibuat bervibrasi tanpa ada subernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bohong lah ,,,, saya belajar TEnaga dalam ... di tes sama perguruan lain mh tak mental lah

      Hapus
    2. Kesalahan kita tu meng-generalisasi masalah. Tenaga dalam tu ada yg betul, tapi ada juga yg boong. Ada yg pake jin. ada yg pake "energi getaran", ada yg murni kanuragan (ini jaranggg banget). Kasian deh jin selalu jadi kambing hitam.-- kenali dirimu maka kau akan kenal Tuhanmu-- mengenal diri termasuk yg non materi maka kau akan kenal kemampuan manusia itu luar biasa. Klo gak luar biasa gak jadi khalifah. Klo anda gak bisa bukan berarti org lain juga gak bisa dan itu tidak ada. Tapi memang kebisaan kita itu karena ALLAH.

      Hapus
    3. ada tenaga dalam yang jelas suaranya, ada yang jelas baunya, ada juga yang jelas kedua duanya. tetapi semua itu sma saja, karena tenaga dalam tsb berasal dari dalam perut yang mules,... yaitu kentut

      Hapus
  47. DASAR BODOH. . . JANGAN BICARA TANPA ILMU

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendukung yaimen yang sangat berilmu17 Mei 2012 03.17

      betul yaimen, harusnya bicara tuh mesti pakai ilmu,... seperti Yaimen tuh contohnya,...bicara seperti yaimen itulah contoh bicara yang pakai ilmu betul kan yaimen? bravo yaimen

      Hapus
  48. biasanya klo ilmu TD nya instan itu pake jin(bukan setan yah)langsung jadi....bisa apa aja hati2 ya ..TD sbnarnya adalah inti nur illahi anda bisa belajar sendiri dg ayat2 ALLAH...baguslah blok ini sbg WARNING buat kita tapi jangan ngejudge semuanya ya.KLO pgn tau di tubuh anda ada jinnya/gak lebih baik anda rugyah aja bener apa gk TD anda alami,nuwun

    BalasHapus
  49. Manusia Biasa27 Mei 2012 09.49

    MasyaAllah.... Wahai Penulis tercinta.. Apakah tulisan anda memang benar adanya?

    "Yang terjadi sebenarnya adalah ketika A menggerakkan tangan, maka gerakan tangan A ini menjadi kode bagi seseorang atau beberapa orang (team) untuk mendorong atau melemparkan B menjauh dari A. Orang atau beberapa orang itu tidak nampak karena mereka adalah golongan Jin."

    Mohon maaf, yang brarti PENULIS BISA MELIHAT JIN, sehingga berani menyampaikan seperti diatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. manatan master tenaga dalam27 Mei 2012 14.40

      niels bohr pakar fisika inti menjelaskan mekanisme pergerakan dan gaya gaya yang bekerja pada proton elektron dan neutron dengan gamblang jelas dan tanpa keraguan. padahal dia belum pernah melihat atom.Jadi apakah untuk menjelaskan mekanisme jin setan, kita juga harus melihat setan? TIDAK BOS. dengan mempelajari sifat dan gejala nya kita diberi kemampuan akal untuk menerangkannya. betul?

      Hapus
    2. BEGITU JUGA DENGAN TENAGA DALAM bos mantan master tenaga dalam.......
      TENAGA DALAM ITU BISA DIRASAKAN OLEH SEMUA MANUSIA, TETAPI TINGKAT INDERA PERASA SETIAP MANUSIA ITU YG BER-BEDA²
      ADA YG TINGKAT KEPEKAAN NYA TINGGI ADA JUGA YANG RENDAH

      Hapus
  50. Kasihan Bangsa Jin27 Mei 2012 09.55

    SUNGGUH MALANG NASIB BANGSA JIN, KETIKA APA PUN DIKAITKAN DENGAN JIN SEHINGGA SYIRIK. BISA JADI KITA DISNI TERMASUK PENULIS JUGA SYIRIK KARENA TELAH BANGGA DENGAN DIRI SENDIRI SELEPAS MEMBUAT TULISAN YANG TELAH DIBACA BANYAK ORANG.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baladna iblis dan setan2 Juni 2012 17.42

      sungguh malang iblis, dan setan. setiap kali manusia berbuat dosa, eee iblis dan seta yang disalah salahin, nasib nasib

      Hapus
  51. Ustad Yasa Abdurrahman2 Juni 2012 18.00

    Artikel yang bagus dan berani. Tampaknya orang yang tertipu dengan tenaga dalam dan kesaktian, semuanya pada gerah, malu dan kebingungan. makanya pada mencacimaki penulis. BTW saya setuju banget bahwa memang benar tenaga dalam hanyalah akal akalan para master dan pendiri perguruan itu. mereka mengeruk uang dari para peserta yang bodoh. Saya sendiri punya teman yang jadi pendiri salah satu perguruan tenaga dalam yang anggotanya ribuan. Asal pembaca tau aja, dia itu paling bodoh di sekolah dan kuliah dulu, dan tentu saja tabiat dasar penipunya memang sudah ketauan sejak dulu. Banyak pengikutnya yang terheran heran setiap kali dia peragakan sulapan, yang dia sebut sebagai mukjizat dan karomah. Bisa menebak pikiran, membuat uang asli sendiri dari kedua tangannya, memukul orang dari jarak 500 km, keluar air dari jarinya, mengeluarkan gandum dari kepalan tangannya, sholat di atas air, berkomunikasi dengan syeh abdulqodir jailani, mencari barang hilang, bisa menundukkan para master merpati putih, master reiki, master HI, master SP, Master Prana shakti, Tenaga Prana, Satria Nusantara, semua tenaga dalam ecek ecek seperti itu dapat dia tundukkan dengan jari kelingking saja. Hebat Bukan? Lucunya dia selalu melengos kalau ketemu saya karena malu sudah ketauan kartu nya. Jadi para pembaca hendaklah bijaksana. tinggalkan tenaga dalam, dan jangan pernah takut sama tenaga dalam karena semua itu bohong (hanya bantuan jin kafir/ setan)percayalah seragan mereka tak pernah bisa secuilpun menembus / mengenai oran yang Ikhlas kepada Allah. Dan ingatlah sesungguhnya tipu daya setan itu sangat lemah.

    BalasHapus
  52. Setuju sama uraian penulis.. Tenaga dalam memang benar2 bantuan jin. Karena dulu saya pernah belajar tenaga dalam.. Niat awalnya sih cuma pengen latian pernapasan saja, tapi namanya juga remaja. Sering terbuai gemerlap kesaktian..^_^

    Sekarang sih mending fitnesan, jaga pola makan dan tidur saja..Tentu saja, melakukan syariat agama dgn baik dan benar. Smga saya tak terjerumus lagi dalam kemollekan dunia yg menjerumuskan.hahaha

    Males urusan lagi soal tenaga dalam, apapun bentuk/kemasannya.. Gk rela kalo tubuhku dijajah oleh "mereka"..

    #curcol dikit#

    BalasHapus
  53. Smw tnga dlm mmkai bntuan jin
    (Tnga dlm itu mmg ada slma jin ttap ada)
    n tnga dlm mmg akn bkrja slm yg mnyerang dlm keadaan emosi, krn org yg emosi gampang skali dipengaruhi jin. Jin inilah yg disalurkan kpd lawan yg tgh emosi shngga lwn tsb sdh d bawah kndali jin tsb.
    N yg mmrintahkan jin adlah prktisi tnga dlm itu sndri.
    Ini hny lah sbatas pngtahuan sy sbgai mnusia.

    BalasHapus
  54. Jadi begini mas2, mba2 Yth:

    tenaga dalam itu memang berasal dari panas tubuh yang diolah alirannya. Prinsipnya adalah "gelombang termal yang dipancarkan-dipantulkan-diterima" sehingga tenaga dalam dapat digunakan untuk pendeteksian penyakit, warna, kekerasan benda, kekasaran benda, radiasi nuklir, bahkan untuk berkomunikasi layaknya penggunaan gelombang radio untuk komunikasi.

    Boleh kok diuji dengan sensor termal yang biasa digunakan untuk Pengindraan Jauh Satelit. Atau silahkan uji di instansi ilmu pengetahuan Nuklir yang anda ketahui untuk memeriksa keadaan ledakan energi dari dalam tubuh.

    Memang tenaga dalam bisa dapat kita lakukan untuk pukulan jarak jauh. pertanyaan yang heboh:

    "pas dipraktikkan ke orang C ga terjadi apa2 tuh"

    , maka jawaban saya adalah: orang itu medan energinya masih netral (kecil) dan tidak mengalami pengolahan apapun, kecuali secara alami sedikit terolah karena suka berolah raga atau aktifitas yang bersifat psikologis. Prinsipnya sama dengan bermain magnet: kalau magnet kita dekatkan dengan benda netral (misalnya daun), kan daunnya tidak bergerak..

    Kalau masalahnya apakah menerima bantuan jin atau bukan? wawlohu a'lamu. Kalau hanya didasarkan atas kedangkalan pikiran kita yang belum scientific pasti akan muncul statement:

    "pasti energi panas yang dipancarkan berasal dari Jin karena jin diciptakan dari api"

    ,kalau begitu pola berpikirnya maka semua yang ada di muka bumi akan termasuk ke dalam golongan jin karena semua benda memiliki nilai BAHANG.

    Saudaraku, masalah seperti ini sebaiknya jangan membuat kita jadi saling memfitnah. mungkin apa yang kami ketahui sebagai praktisi tenaga dalam belum sampai kepada teman2 yang belum mempelajarinya. begitupun dengan kami yang belum sampai pengetahuan kirologi masalah jin dan pengetahuan agama yang tinggi. kan bisa saling melengkapi agar kita tidak terjerumus ke masalah yang salah duga dan menyimpang.

    sekian trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy tidak bayar sepeserpun kepada guru sy.. mohon maaf tolong jangan menjeneralisir ya..

      Hapus
    2. o iya, sebetulnya sy juga ingin diberikan bukti2 kalo ilmu yang sy praktikkan adalah sebuah kesesatan. insyaalloh kalau anda memakai referensi yang dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya. sy akan terima. syukron..

      bisa kirim ke alamat: deddyi09@gmail.com

      Hapus
    3. Klo mas Deddy ingin tau lebih banyak mengenai mekanisme setan menyesatkan manusia coba baca Terjemah Quran dan tafsirnya pada bab bab yang berhubungan dengan iblis, setan dan jin.

      Hapus
    4. Alangkah lebih bijak dan bertanggung jawab apabila mas Andry memaparkannya di sini karena ma sendiri pasti tau apa yang mas Andry kuasai. kalau boleh tau baik pada quran ataupun tafsir pada bab berapa saja yang menjelaskan tentang tenaga dalam atau lebih spesifiknya lagi tentang pukulan jarak jauh adalah mekanisme penyesatan oleh setan terhadap manusia.

      karena sy sendiri tidak begitu paham bagaimana cara mencarinya dan berdasarkan asbabun nuzul nya. dan tidak sedikit ayat quran yang syabbih sehingga harus banyak ditinjau dari panduan hadis dan pengetahuan sejarah turunnya ayat tsb.. trims

      Hapus
    5. penjelasan yang ilmiah dari mas deddy
      mantappppp.....
      tidak sama dengan penulis yg tidak konsisten bentar² bilang terlemparnya seseorang itu sudah diatur...
      bentar² bilang kerjasama dengan jin
      ga masuk di akal penulisnya....

      sedikit juga yg mau saya tambahkan tentang tenga dalam yaitu
      sepengetahuan saya tenaga dalam itu adalah proses "AKSI - REAKSI"
      jadi tidak ada rekasi kalo tidak ada aksi
      sebagai contoh dari atas si A, B, C
      biarpun si C tidak pernah belajar ilmu tenaga dalam, bagi saya si C bisa terlempar
      dengan cara si C di buat menjadi emosi
      ato siapa saja yg mau coba silahkan emosi dan berhadapan dgn orang yg pernah belajar ilmu tenaga dalam (dari aliran manapun juga) insya ALLAH beliau akan terlempar
      itu di karenakan proses AKSI - REAKSI

      Hapus
    6. musuhnya pembual tenaga dalam9 Juli 2012 18.42

      @KUSHIN RYU TOLOL
      bosa baca atau buta huruf atau loe tolol?

      kalau tenaga dalam hanya bisa bekerja jika obyeknya emosi berarti penulis benar. dan eloe yang totol eh beleguk.

      nah emang seperti eloe itu rata rata otaknya para praktisi tenaga dalam. baca artikel aja gak becus

      Hapus
    7. @dedy irawan
      anda tidak bayar, saya juga tidak bayar karena dedengkot prana itu temen saya. tapi orang lain kan bayar bro? silakan saya jamin, kalau semua murid tidak bayar, pasti perguruan itu gulung tikar. Betul tidak?

      Hapus
  55. Tenaga Dalam yang jelas ada. Namun itu hanya bisa dihasilkan oleh latihan yang benar benar tekun, bukan dengan cara Wiridan, puasa, apalagi di tiup embun embunan ha ha ha ha. Jin ? walah sembarangan saja pake bawa bawa Jin.

    BalasHapus
  56. ilmu tenaga dalam dan sebagainya itu benar ada tetapi terbagi tiga
    1>dari tuhan(berhubung gua islam allah)biasa diberikan kepada orng2 yg sabar dan ikhlas bukan kepada peminta
    2>dari jin atau setan yang biasa di dapat dari guru2 atau dengan ritual kusus biasanya sih orng nya cepat marah
    3>darikonsentrasi olah nafas penyelarasan dengan alam
    kusus yg ketiga gk tau dari mana tuhan atau setan tergantung keyakinan

    mending gk usah bedebat kembali kepada diri sendiri

    code:loevort

    BalasHapus
  57. Jika anda bingung dan bertengkar tentang hal yg tidak jelas bagimu, maka tanyakanlah kepada yg berwajib.

    dilarang sesama orang buta dan tuli bertengkar...
    ok.

    BalasHapus
  58. gua pernah keluarin tenaga dalam di tempat umum, hasilnya benar benar luar biasa. semua orang disitu pada pergi, malah banyak yang marah dan saling bertengkar satu sama lain. tenaga dalam yang gua keluarkan adalah kentut

    BalasHapus
  59. PENULIS tidak konsisten.......
    statement pertama dia menyangkali/ mengatakan bahwa
    "Banyak orang mengatakan bahwa itu akal akalan para pemilik perguruan, tetapi sangat sedikit yang tahu bagaimana rahasia sebenarnya dari akal bulus para suhu nan sakti itu sehingga banyak terpesona (tertipu) aksi mereka"
    itu sama saja mengatakan bawa kebohongan itu yg selalu dilakukan oleh para pemain tenaga dalam..
    ..
    statement yang kedua mengatakan bahwa
    "Jadi jin kafir yang membantu dalam atraksi pemukulan jarak jauh itu pasti tidak akan bisa bekerja terhadap orang yang mukhlis (ikhlas beribadah hanya karena Allah)"
    ..
    kontradiktif antara statement yg pertama dan yg kedua
    kesimpulan
    awal nya dia tidak percaya akan adanya "pukulan yg tidak menyentuh orang kemudian orang yg di pukul bisa terlempar"
    .. kemudian..
    ada statemen nya
    "Jadi jin kafir yang membantu dalam atraksi pemukulan jarak jauh itu pasti tidak akan bisa bekerja terhadap orang yang mukhlis (ikhlas beribadah hanya karena Allah)"
    ..
    sebentar bilang bohong sebentar bilang perbuatan JIN
    emang nya kamu bisa ngeliat JIN.....

    BalasHapus
  60. kurasa tidak semua ilmu pukulan jarak jauh/tenaga dalam itu dibantu oleh setan

    BalasHapus
  61. saya rasa benar bahwa semua perguruan tenaga dalam seperti Satria Nusantara, Sinar Perak, Prana Sakti, Mahatma, Tifan, Hikmatul Iman, Asmaul Husna, Semuanya itu pakai Jin (Jin Kafir). Yang murni tenaga dalam energi alam hanya ada satu yaitu Reiki. Pernah master saya (Master Reiki) tidak saya sebutkan namanya takut ria,... dikeroyok hikmatul iman yang berkomplot dengan Sinar Perak, Prana Sakti dan kira kira lebih dari 7 perguruan tenaga dalam,...ajaibnya semuanya terpental kocar kacir lari tungganglanggang. padahal sang master reiki hanya diam dan memusatkan energy alam nya sendiri. itu satu bukti nyata bahwa semua perguruan tenaga dalam memang tidak ada apa apanya. semuanya bantuan jin kafir yang langsung ngacir ketika dihadapkan dengan energy alam reiki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. reiki juga pakai jin, dodol

      Hapus
  62. Semua yang diciptakan didunia ini selalu berpasangan.Jika ada kejujuran maka akan ada kebohongan.Sama saja dengan perihal yang lain,,,,,
    Jika ada guru tenaga dalam bohongan,saya yakin ada juga guru tenaga dalam yang jujur dan mengajarkan ilmu yang jujur pula....

    BalasHapus
    Balasan
    1. guru tenaga dalam30 Juli 2012 19.12

      saya setuju ama anonim. ada guru tenaga dalam yg pembohong, ada pula yang jujur. nah guru yang jujur itulah yang kemudian membongkar kebohongan perguruan tenaga dalam.

      atau ada guru jujur yang berkata pada muridnya," sebenarnya tenaga dalam itu tidak ada, semuanya bantuan jin, jadi sebaiknya kita latihan olahraga biasa saja, tanpa tenaga dalam,... setuju?"

      dengan begitu perguruan tenaga dalamnya bisa bangkrut atau berubah jadi perguruan karate biasa tanpa tenaga dalam yang hanya bualan itu.

      Hapus
  63. jadi intinya ada gak nih tenaga dalem? gw baru mau belajar nih..tapi jadi bingung baca beginian.. tadinya mau ningkatin karir di kerjaan. siapa tau jadi kebal santet dan guna2 orang jahat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia hanya diberi tau permukaan kulit luarnya saja dan berdasar pengetahuan yang terbatas baru kulit luar manusia sudah merasa diri tahu (sok tahu=merasa lebih tahu dari yang lain)kemudian merumuskan dan membuat kesimpulang hingga menjadi keyakinan pengertian: tenaga dalam itu ada, tenaga dalam itu tidak ada/bohong, tenaga dalam itu "sebenarnya"...bla bla bla,... "durung becus koq kepingin besus"
      Nah sikap seperti inilah yang disukai oleh Iblis dan dikehendaki oleh Iblis, merasa lebih tau, merasa lebih benar menurut anggapannya sendiri...

      Hapus
  64. Dulu waktu smp sampai sma dan semasa kuliah saya pernah belajar tenaga dalam dan hasilnya?sifat saya menjadi liar... liat orang lain pinginnya berantem .... trus saya pernah nyoba tenega dalam saya ke seekor ayam n hasilnya????? saya yang capek,ayamnya malah cuek aja matokin makanan di tanah ... saya memang percaya ilmu pernapasan bisa menguatkan pukulan tapi itukan karena kita latihan secara teratur, kita juga hidup karena bernapas khan?... kalo pukulan jarak jauh ATAU TENAGA JEBLAGAN ATAU SEBAGIAN MENYEBUTNYA TENAGA DALAM? ga deh ... kalo benar pukulan tenaga dalam yang jarak jauh ada,coba deh pukul tuh ayam dengan tenaga dalam ,kalo ayamnya pingsan baru deh percaya ... kalo saya setuju dengan penulis ... ilmu tenaga dalam itu banyak kerjasamanya dengan jin kafir karena yang saya rasakan dulu, ya itu, sifat saya jadi liar, jadi kalo menurut hemat saya, karena para nabi juga tidak pernah ada yang belajar pukulan jarak jauh, ilmu kebal atau berjalan di atas air (BERBEDA DENGAN MUKJIZAT NABI YAH, MUKJIZAT ITU TIDAK BISA DIPELAJARI,ITU MURNI BANTUAN DARI ALLAH UNTUK PARA NABI DAN ROSUL,BUKAN UNTUK ORANG - ORANG SEPERTI KITA)mendingan jangan dipelajari deh!!!, mending olah raga biasa seperti silat, lari , memanah dll karena untuk olahraga, nabi Muhammad SAW sendiri menganjurkannya dalam sebuah hadis untuk melakukannya contohnya memanah,berkuda dan berenang , Sayidina Umar ahli dalam beladiri gulat, Sayidina Ali ahli dalam ilmu pedang,KALO TENAGA DALAM?ada ga ya hadisnye? ATO PARA SAHABAT NABI YANG MENGUASAINYA?????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ad gan nma perguruaan ya klo ga salah LBD SINAR PUTIH kbtlan waktu itu lgi knaikan tingkat ad ayam lewat eh,lngsung kejang2 pdhal ayam tdi shat aja. . .
      kbtulan org tdi lgi mke jurus pantek. . .

      Hapus
    2. Buat Sodara sigit, yang ngalamin itu anda atau orang lain atau anda cuma melihat?ada ayam lewat dan kebetulan disana ada yang lagi kenaikan tingkat .... kalo cuma lihat belum tentu ayam itu kejang karena tenaga dalam bisa aja khan ayamnya sakit .... tapi beda kalo anda yang melakukannya dan bisa melakukannya berulang kali pada binatang dalam hal ini ayam .... nah saya baru percaya ... kalo cuma lihat orang lain yang melakukan ... saya juga bisa bilang,ada orang yang bisa terbang ... gituuu

      Hapus
  65. Assalamu Alaikum wr wb.maaf andika adi saya tidak menyalahkan semua dan kebenaran andika juga ada cuma saya kepingin bertanya sekiranya ulama pada jaman nabiyullah sulaiman yang sanggup mengangkat singgasana ratu balkis hanya dengan sekedipan mata ,sedangkan jin ifrit masih memerlukan waktu terlalu lama,nah andika Allah memberikan kelebihan pada seseorang belum tentu bersekutu dengan jin atau setan,mungkin kerna Allah memberikan karomah,irhas dsbnya,bahkan zaman rasulullah ada seseorang bisa terbang,di tanyalah oleh baginda nabi apa sebab Allah memberikan kekebihan demikian, di jawab lah oleh sahabat tersebut bahwa sebelum dia masuk islam tidak pernah meminum khomar (minuman keras),apakah rasul mengatan kamu di ikuti jin ,saytan,atau bid'ah.tenyata tidak ada .wallahu a'lam hanya Allah lah yang maha besar dan maha mengetahui.wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba periksa lagi hadits mengenai orang yang bisa terbang itu. sy baru denger ada hadits seperti itu. dan kemungkinan besar hadits itu palsu.

      mengenai singgasana balqis beberapa penafsir mengatakan bahwa yang disebut orang alim yang memindahkan seinggasana itu adalah sulaiman sendiri dibantu tentara nya dari golongan jin. wa llahu a'lam

      Hapus
  66. Assalamu Alaikum wr wb.maaf andika adi saya tidak menyalahkan semua dan kebenaran andika juga ada cuma saya kepingin bertanya sekiranya ulama pada jaman nabiyullah sulaiman yang sanggup mengangkat singgasana ratu balkis hanya dengan sekedipan mata ,sedangkan jin ifrit masih memerlukan waktu terlalu lama,nah andika Allah memberikan kelebihan pada seseorang belum tentu bersekutu dengan jin atau setan,mungkin kerna Allah memberikan karomah,irhas dsbnya,bahkan zaman rasulullah ada seseorang bisa terbang,di tanyalah oleh baginda nabi apa sebab Allah memberikan kekebihan demikian, di jawab lah oleh sahabat tersebut bahwa sebelum dia masuk islam tidak pernah meminum khomar (minuman keras),apakah rasul mengatan kamu di ikuti jin ,saytan,atau bid'ah.tenyata tidak ada .wallahu a'lam hanya Allah lah yang maha besar dan maha mengetahui.wassalam.

    BalasHapus
  67. Assalamu alaikum wr wb, tulisan andika adil berbobot dan sangat ilmiah ,tapi ana punya pandangan lain,sebenarnya tulisan andika tidak salah semua,tapi tidak juga tdk benar semuanya,kerna tenaga dalam itu tidak semuanya dari mahluk halus (jin,saytan)contoh yang di Al quran , pernahkah andika baca hikayah sulaiman,dimana menceritakan seorang ulama yang sanggup memindahkan singgasana ratu balqis dalam waktu sekejap,ini ulama andika bukan nabi,contoh lain hikayah malik bin dinar yang di buang kelaut kerna kapal sarat,tapi atas kehendak Ilahi ia malah berjalan di air,hikayah lain umar bin khottap ra, berdiri di mimbar yg lagi ceramah tiba 2 berteriak memberikan arahan sahabat yang lagi perang,menyuruh naik ke gunung,padahal tempatnya berjauhan dan sahabat dapat mendengar dengan baik hingga para sahabat bisa meraih kemenangan, dan berbagai hikayah yang bukan dogeng,bahkan sahabat yang berangkat perang, bisa membelah batu besar yang merintagi jalannya hingga ia bisa lewat,dan banyak lagi hikayah lain.itu semua bukan bukan tenaga luar atau tenaga biasa,bukan kehendak jin atau saytan .jadi andika jangan lupa bahwa dalam islam ada namanya karomah,atau irhas yang di berikan Al haliq kepada hambanya yang di kehendakinya.demikian pemaran saya moga moga andika adil,atau siapa pun bisa lebih arif dalam menyingkapiya dan satu pesan kiranya kita dalam berdiskusi jangan kita menjadikan perbedaan,sebagai ajang menjatuhkan orang atau pembenaran diri,apalagi dengan kata2 kotor,hendaknya perbedaan itu di jadikan hazanah tambahan ilmu,atau pembanding, manusia punya keterbatasan ilmu, kerna kebenaran itu mutlak hanya milik ilahi,mohon maaf andika adil kalau ada kata yang salah,wassalam by petta manurung sulsel

    BalasHapus
  68. Assalamu alaikum wr wb, tulisan andika adil berbobot dan sangat ilmiah ,tapi ana punya pandangan lain,sebenarnya tulisan andika tidak salah semua,tapi tidak juga tdk benar semuanya,kerna tenaga dalam itu tidak semuanya dari mahluk halus (jin,saytan)contoh yang di Al quran , pernahkah andika baca hikayah sulaiman,dimana menceritakan seorang ulama yang sanggup memindahkan singgasana ratu balqis dalam waktu sekejap,ini ulama andika bukan nabi,contoh lain hikayah malik bin dinar yang di buang kelaut kerna kapal sarat,tapi atas kehendak Ilahi ia malah berjalan di air,hikayah lain umar bin khottap ra, berdiri di mimbar yg lagi ceramah tiba 2 berteriak memberikan arahan sahabat yang lagi perang,menyuruh naik ke gunung,padahal tempatnya berjauhan dan sahabat dapat mendengar dengan baik hingga para sahabat bisa meraih kemenangan, dan berbagai hikayah yang bukan dogeng,bahkan sahabat yang berangkat perang, bisa membelah batu besar yang merintagi jalannya hingga ia bisa lewat,dan banyak lagi hikayah lain.itu semua bukan bukan tenaga luar atau tenaga biasa,bukan kehendak jin atau saytan .jadi andika jangan lupa bahwa dalam islam ada namanya karomah,atau irhas yang di berikan Al haliq kepada hambanya yang di kehendakinya.demikian pemaran saya moga moga andika adil,atau siapa pun bisa lebih arif dalam menyingkapiya dan satu pesan kiranya kita dalam berdiskusi jangan kita menjadikan perbedaan,sebagai ajang menjatuhkan orang atau pembenaran diri,apalagi dengan kata2 kotor,hendaknya perbedaan itu di jadikan hazanah tambahan ilmu,atau pembanding, manusia punya keterbatasan ilmu, kerna kebenaran itu mutlak hanya milik ilahi,mohon maaf andika adil kalau ada kata yang salah,wassalam by petta manurung sulsel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ustadz Khaerudin Heru, atas kritiknya. Tentu saja blog kita ini butuh sumbangan pemikiran karena bisa jadi pendapat kita sekarang masih harus diperbaiki lagi.

      Namun yang perlu kita perhatikan adalah:
      1. Bahasan utama artikel kita ini adalah Tenaga Dalam.
      2. Hadits hadits mengenai keajaiban yang dialami Umar juga Malik bin Dinar masih harus dikaji lebih lanjut kebenarannya.
      3. Jika memang kisah tersebut benar benar terjadi, kita tetap tidak bisa memasukkan fenomena tersebut dalam topik kita ini. Kenapa? karena Umar maupun Malik bin Dinar tidak pernah belajar tenaga dalam.
      4. Fenomena ajaib pertolongan Allah yang bapak maksudkan itu tidak dipelajari sebagaimana tenaga dalam. dan kalau kita mau mencari informasi, sebenarnya teramat banyak orang yang mengalami keajaiban pertolongan Allah semacam ini (tanpa harus merujuk hadits yang belum tentu kesahihannya) Coba perhatikan kisah kisah keajaiban sedekah yang sering diangkat oleh Utd Yusuf Mansyur. Itu kisah nyata dan bukan tenaga dalam maupun tenaga prana.

      by the way saya haturkan terimakasih buat pak khaer dan semua teman yang meluangkan waktunya untuk comment di blog kita ini.
      Adil

      Hapus
  69. blog jelek tulisanya kagak bermutu. ini yang punya pasti orang sakit.pergi aja lo ke RSJ biar agak mendingan dikit sakitnya. tapi jangan lupa juga minum obatnya.biar lekas sembuh.aye cabut dulu yeeee.

    BalasHapus
  70. selamat tinggal orang sakit.

    BalasHapus
  71. kalo untuk tenaga dalam aq ga tertarik soalnya q dah punya mata sharinggan , kekuatan mata yang bisa ku gunakan buat apa saja, lebih simpel, ga perlu ribet

    BalasHapus
  72. Maaf disini saya coba meluruskan saja yg namanya tenaga dalam tidak semuanya memakai jin.

    BalasHapus
  73. 1 tenaga yg berasal Dari bantuan para malaikat biasanya para rasul yg punya
    2 tenaga dalam yg berasal Dari jin biasanya tinggi rendahnya tenaga dalamnya tergantung berapa besar maharnya terhadap Jin yg dipeliharanya mahar bisa juga dengan mengirim zikir utk Jin yg kita pegang jd belum tentu amalan zikir itu bagus karena rasullallah jauh lebih baik Dan ihklas zikirnya tp beliau tidak punya tenaga dalam
    3 tenaga dalam yg didapat Dari hasil Latihan napas banyak Latihan untuk mendapatkan tenaga dalam ada energi keras yg langsung memanfaatkan oksigen utk menguatkan bagian yg diinginkan dan energi lembut yg didapat dari Latihan pernapasan disalurkan keseluruh tubuh agar bisa mengaktifkan listrik yg berasal dari sel tubuh manusia, bagi yg mau penjelasan lebih dalam pelajarin metafisika kimia bahwa 1 sel manusia bisa menghasilkan 0,9 mvolt listrik jd bayangkan berapa listrik yg bisa dikumpulkan manusia yg mempunyai triliunan sel, hanya dengan menghubungkan seri 3000 sel saja Sudah bisa menghasilkan 270 volt listrik yg lebih besar Dari listrik rumah kita yg hanya 220 volt, inilah ilmu taichi yg sebenarnya bagaimana dia mau diserang orang bila tubuhnya dialiri arus listrik,
    Satu fenomena Alam yg nyata tentang metafisika yaitu perjumpaan positron yg berenergi dingin dan elektron yg berenergi panas membentuk foton energi cahaya yg lebih kita kenal adalah petir, itu tidak lain bisa dilakukan dengan konsep pukulan jarak jauh yaitu dengan menghentakan kaki menyerap energi bumi Dan menekan gelombang suara atau berteriak kedalam tubuh pertemuan 2 gelombang atas Dan bawah dipertemukan di telapak tangan yg menghasilkan energi gelombang elektromagnetik yg mementalkan orang ataupun benda kalau mau melihat contoh tenaga dalam ini saudara bisa lihat diyoutube tentang pukulan jarak jauh demonstrasi yg melakukannya orang chinese.
    Menurut kitab al qur an allah berfirman
    1 Kuberikan rahasia siapa2 saja yg ada dilangit melalui kitab ku zabur yg Dibawa nabi daud
    2 Kuberikan kepintaran yg berlebih pd kaum yahudi
    Dari 2 kalimat diatas ditarik kesimpulan bahwa kaum barat/ yahudi cendrung ke kitab taurat ke nabi musa kelebihan pd kitab ini cendrung dengan ilmu teknologi, sedangkan pd kaum timur/ atau orang yg beragama hindu atau diquran disebut kaum sabi in yaitu umat nya nabi daut atau pemegang zabur mempunyai kelebihan tentang yg gaib atau tenaga dalam makanya kaum timur yg lebih paham tentang iner power sedangkan kaum barat lebih menonjol ilmu pengetahuannya.

    BalasHapus
  74. trus untuk apa tenaga dalam??
    apakah ada manfaatnya untuk umat manusia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenaga dalam hanya bisa berguna kalau sudah dikeluarkan
      padahal kalau sudah di luar tentu tidak bisa disebut tenaga dalam lagi bukan?

      jadi dengan kata lain tenaga dalam memang tidak berguna.

      malahan ketika tenaga dalam dikeluarkan tidak pada tempatnya malah bisa bikin orang muntah,... contohnya kentut

      Hapus
    2. Kalau manfaatnya jelas ada
      Kallau diambil utk yg positip tenaga dalam yg sesungguhnya bisa mengobati semua penyakit tapi sayang orang pintar sekarang lebih banyak menggunakan jin daripada tenaga dalam energi murni, apalagi sekarang mencari ok sigen murni uda sulit dikota ini kalau mau melatihnya kita harus tinggal dihutan utk mendapatkan ok sigen yg murni

      Hapus
  75. Pantes, nanti banyak umat manusia, termasuk Islam yang tercengang melihat kesaktian Dajjal...
    Generasi manusia sekarang ini mulai pudar dan melupakan, kekuatan/potensi batiniah mereka, padahal ini merupakan salah satu fasilitas untuk dapat lebih dekat kepada-Nya...
    Karena Dia Sang Pemilik Jagad Raya, Pemilik Alam Lahiriyah (terlihat) dan Pemilik Alam Batiniyah (tidak tampak dengan kasat mata)...

    Ternyata generasi penerus manusia sekarang ini, kebanyakan sudah kehilangan kepekaan mengenai dirinya sendiri...
    Padahal tubuh manusia dibekali oleh Allah SWT. dengan lahiriyah (jasmani) dan batiniyah (rohani)

    Tetapi yang dilihat dan diasah, pada umumnya cuma sekedar lahiriyah nya...
    Padahal, Tenaga Dalam, adalah murni ada dalam tubuh manusia...
    TD mengalir di alam bawah sadar manusia

    Contoh sederhana:
    Saat seseorang marah (emosi), tetapi dia berusaha untuk menahan amarah nya (sabar)...
    ini juga merupakan sedikit contoh dari TD
    aliran dari energi panas (marah) ke energi yang lebih dingin/sejuk (sabar)...
    Dan untuk perguruan TD, itu merupakan sarana untuk mengembangkan kepekaannya...
    tetapi jg harus berhati2, karena setan dari golongan jin, lebih meningkatkan godaannya pada manusia yang mendalami TD dalam dirinya... karena mereka takut...
    Manusia yang menguasai TD, mampu membakar jin, hanya sekedar melihatnya saja...
    Apalagi manusia yang menguasai TD karena briman kepada Allah SWT...
    Oleh karena itu, sebelum manusia menyadari potensi dalam dirinya (TD), mereka(jin) mengiming-imingi kekuatan yang besar kepada manusia dan diperoleh dengan mudah/singkat, dan alhasil, manusia yang terkena bujuk rayuan mereka (jin), tersesat (jauh dari Allah)...
    Tetapi manusia yang bisa melewatinya, insya Allah, manusia itu akan melewati tingkat keghaiban yang berbeda (dari dunia jin), seperti, alam ghaibnya malaikat, dst...

    Untuk masalah TD yang memungut biaya, itu hal lumrah bagi seorang manusia, terutama seorang laki2 (sebagai suami/bapak) yang punya kewajiban untuk menafkahi istri, kalau mereka dikasih Allah keahlian tersebut, mereka memanfaatkannya untuk mencari nafkah, itu adalah hal yang lumarah...
    Toh, kita kalau sekolah, menuntut ilmu juga membayar iuran SPP, apa semua sekolah memberikan SPP gratis atau memberikan ilmunya secara gratis??? ato malah, semakin mahal SPP nya, maka orang2 pada melihat kualitas pendidikannya semakin baik?? semakin mahal SPPnya, semakin elite skolahnya???
    kalau TD tidak bisa dilihat, apa kalau sekolah, kepala kalia terlihat ada label (ahli matematika), tentu tidakkan??? bukankah sama2 tidak terlihat?
    Namun juga perlu diprhatikan, sama dengan sokalah, TD jg sama, ada murid yang pandai dan kurang pandai, ada murid yang cepat menguasai dan kurang menguasai...
    jadi masalah iruan ini, merupakan hal yang lumrah/biasa...
    Tetapi untuk TD, perlu dihati2, karena dalam mengajarkan ilmunya ada yang menggunakan jin (ini yang tergoda dengan kekuatan singkat yang diiming-imingi oleh para jin)
    Hal ini dikarenakan, untuk urusan sekolah, manusia mencari ilmu kebanyakan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, nah, setan2 yang ahli urusan dunia ini lah yang menggoda mereka dan ini cukup banyak setan yang menguasai dalam urusan godaan2 dunia...

    Manusia diciptakan sama, antara yang satu dengan yang lain...
    Tetapi dalam pertumbuhannya hingga dewasa/ sampai meninggal, pertumbuhan mereka berbeda-beda...

    BalasHapus
  76. Sekedar pengetahuan:
    Iblis = dahulu merupakan pimpinan dari para malaikat, mereka disebut dengan ahli ibadah, mereka sangat mengenal Allah, tetapi karena kesombongannya (yang tidak mau sujud kepada Nabi Adam), Iblis mukanya dirubah menjadi jelek dan diusir dari surga, oleh karena itu iblis sangat pandai menggoda manusia dan pandai mencari celah-celah kesesatan dari orang2 yang shaleh/beriman...
    Iblis, masih diterima tobatnya oleh Allah SWT., asalkan dia mau bersujud kepada Nabi Adam as., bersujud di makamnya Nabi Adam as.
    Tetapi karena kesombongannya, dy menolak sampai sekarang... Apalagi iblis menganggap penyebab dia diusir dari surga gara2 diciptakannya Nabi Adam as., maka iblis sangat2 membenci manusia...
    Oleh karena itu, Allah sangatlah membenci hamba2-Nya memiliki sifat sombong...
    dan tidak akan masuk surga, orang yang dalam hatinya, terdapat sebesar satu biji sawi kesombongan...

    Sedangkan SETAN:
    setan merupakan sebuah sifat, yakni golongan yang terbujuk rayuan iblis sehingga menjadi pengikutnya (pengikut iblis)...
    Mereka ini, dari golongan manusia dan jin
    Mereka (pengikut iblis) dapat dilihat dari sifatnya yang menggoda hamba Allah (di sini manusia maupun jin) yang sedang beribadah kepada-Nya atau yang beriman kepada-Nya...
    Misal: orang sedang shalat, diganggu temannya, temannya ini sudah bisa disebut setan...
    Karena itu ada istilah, setan berwujud manusia itu lebih kejam/sadis daripada golongan jin,
    karena apabila ada orang shaleh, setan dari golongan jin tidak mampu membunuhnya,
    tetapi setan dari golongan manusia memiliki kemungkinan besar bisa membunuhnya...
    Hal ini dikarenakan,
    Jin, cuma memiliki sisi ke ghaiban (batin)
    sedangkan manusia, memiliki keduanya (sisi lahiriyah dan sisi batiniyah)
    karena itu, setan dari golongan manusia sangatlah berbahaya, karena dia merupakan salah satu bagian dari makhluk yang diciptakan oleh Allah, paling sempurna...

    BalasHapus
  77. wuih.. rame banget ya..
    awalanya saya lagi nyari2 artikel mengenai transfer energi chi, eh ketemu tulisan ini,
    ga kerasa sya baca coment2'nya sampai tuntas..

    saya pernah latihan pernafasan, tanpa guru pula.., niatnya untuk kesehantan..
    gerakannya chi kung dowload dari youtube,
    semakin sering saya latihan hasilnya mulai berasa, telapak tangan jadi berasa panas, juga seperti ada medan magnet diantara telapak tangan,
    yg pasti badan saya terasa lebih segar dan sehat,
    apakah yg saya rasakan itu juga dari pengaruh Jin..?
    dan apabila energi chi yg di transfer dengan cara meraba si target adalah juga menggunakan jin..?

    saya percaya sunnatullah manusia itu klo di pukul ya pasti sakit..
    Rasullullah juga terluka ketika di lempar dengan batu oleh orang kafir,
    namun Alloh pasti memberi pertolongan, baik kepada nabi dan kita umatnya

    BalasHapus
  78. Gak semua...
    Saya juga latihan tenaga dalam, tp cuma olah nafas dan sugesti otak saja, efeknya pukulan/tendangan lebih keras, badan tak cepat lelah....


    Tapi ya gak sampek bisa jarak jauh, kalau yang bisa kena dari jarak jauh itu yang mencurigakan....dan saya belum pernah nemuin yang sepeti itu, kalau ada saya pengen nyoba dipukul deh...apa bener bisa dari jarak jauh...??

    BalasHapus
  79. Biar aja penulis cari sensasi biar ratenya naik. Kalau liat ngomongnya dia dendam sama tenaga dalam soalnya belajar gak bisa-bisa. He he he sori boss jangan tersinggung.

    Itu ilmu memang ada, sama juga PENULIS meragukan nabinya sendiri sulaiman pas buka tender ngangkat singasananya sheeba. Memang si nabi sulaiman omongnya cuma orang yang beriman yang bisa ngangkat secepat kilat. Tapi itu juga ilmu dan semua ilmu berkaitan dengan power yang tidak cocok dikonsumsi otak manusia adalah dalam kategori tenaga dalam (inner power, dst..).
    Insya allah bener.. Amin.

    JADI KESIMPULAN SAYA: INI LEBIH MIRIP TRIK2AN NAIKAN RATE WEBSITE/ BLOG AJA KOK.. YANG LAIN SAYA RASA TIDAK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ctt: penulis mantan master reiki (nb plus melanglang buana SN Merpati Putih, Hikmatul iman, Asma, ) jadi anonim salah sangka

      Hapus
  80. saya mau tau kometar penulis tentang video ini : http://www.youtube.com/watch?v=e5BHJSQA0oM
    Kalo menurut saya, pukulan jarak jauh memang ada yang menggunakan bantuan Jin, tapi sebenarnya, manusia sendiri memiliki Aura yang mengitari tubuhnya. Dan jika seandainya manusia itu mampu mengendalikan Aura itu, Pukulan jarak jauh bukan sesuatu yang mustahil

    BalasHapus
  81. disebut sesat sama orang sesat sepertinya ga ada masalah. lantas siapa yang sesat, yang jelas bagi saya pribadi jin itu sama2 makhluk Tuhan, sehingga tidak bermasalah kalau saya suruh.....

    BalasHapus
  82. tenaga dalam itu kepekaan,gakda kaitannya ma jin ini jin itu, contoh; ada orang nyampekan pake bahasa inggris, sedangkan yang diajak ngomong tidak peka atau tidak tau bhs inggris , ya jelas gakda respon bos, tapi kalau sama2 tau atau peka pasti ada respon / terasa/ mengerti. BEGITU. kl ada orang yg tau TD menyerang orang yg gak tau TD, ya jls gakda reaksi boss...

    BalasHapus
  83. Rasulullah SAW....ketika berperang terkena anak panah sehinggah giginya tanggal... sekiranya tenaga dalam itu ada maka beliaulah yg lebih dahulu memilikinya dan mengajarkan kepada ummatnya... dengan kata lain Tenaga dalam..bukanlah sesuatu yang berasal dari ajaran Islam....!

    BalasHapus
  84. ini penulis sok tahu, walaupun sebenarnya bego bin goblok alias idiot.....
    kalo gak tahu apa-apa, gak usah ngebacot mas........
    ngurusin orang idiot ngoceh cuma bikin pantatku gatel..... huahahahahahha.....

    BalasHapus
  85. he..... penulis idiot... bisa jelasin gak knp magnet bisa saling tolak menolak atau tarik menarik? skalian jelasin kpn energi listrik yg tdk kelihatan bisa nenyalakan lampu, tv dan elektronoik lainnya?
    Ops..... lupa, kan idiot, pasti gak tahu jawabannya..... wkwkwkwkwkkwk....

    BalasHapus
  86. magnet yg benda mati saja punya kemampuan seperti itu, konon lagi manusia yg disebut makhluk paling sempurna. sangat wajar jika punya potensi yg dimiliki oleh benda-benda/ makhluk yg ada di muka bumi ini.. begitu mas penulis idiot.... atau jangan-jangan besi magnet itu ada setannya ya.....? huahahahahahha......

    BalasHapus
  87. Setan...tanya sama aku

    BalasHapus
  88. tetangganya jin, setan, dan manusia24 Desember 2012 10.10

    Wooooiiiii........ini setan sm jin pd nge PING!!! Panas katanya kuping mereka...wakakakakakakakkkkkk...dasar pd sableng...pd ngomongin apaan sih lu...???

    Fakta. :

    1. Penulis blog adalah anggota tenaga dalam yg gagal belajar tenaga dalam krn msk perguruan yg bayarnya mahal....jd pas bulan berikutnya ngga bs ngikut latihan krn malu blm bayar2 iuran....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk....

    2. Klo ngga ngerti....ngga usah suudzon...

    3. Biar org cr uang dgn caranya masing2 dgn resiko tanggung jawab masing2 juga....ngga usah tenaga dalam yg jd sasaran buat dijelek2in.....capeee dwuueeeeehhhhhhhh....

    4. Dan jgn ngelantur dan sembrono penulis ngambil kesimpulan....

    Wasalam....

    BalasHapus
  89. Kayaknya ini mah tergantung guru penemu silatnya,,
    soalnya tenaga dalam itu guru penemunya ada dari berbagai sumber..
    misal dari wali songgo,dukun,ilmu khusus kerajaan Dll

    BalasHapus
  90. yang punya blog ini goblog.....dari mana pula enete tau klo itu perbuatan jin...lu islam tapi lu bikin malu islam,,dengan teori2luu yang gk masuk akal,,,lu katakan setiap yang ghaib perbuatan setan,,brati malaikat turun dari langit juga karna setan,,,,,goblog lo......bikin malu islam

    BalasHapus
  91. klo allah bisa ciptakan jin dan syetan mereka bisa terbang n gak bisa keliatan kenapa manusia gak bisa?makanya ente baca agama yang bener gak semua yg ghaib tu asalnya syetan,klo ente dulu hidup dizaman nabi pasti lu katakan nabi tukang sihir,,,ne gw yang gak suka liat kebanyakan orang2yg ngerti agama tapi taunya cuma bikin fitnah dan bikin malu islam...sulap pun ntr lu bilang dari syetan

    BalasHapus
  92. makin kliatan begonya nih penulis...

    BalasHapus
  93. Apapun komentar-komentar di atas sah2 aja menurut saya, tapi saya yakin jika ada orang yang berbicara negatif tentang suatu bentuk keilmuan dapat saya simpulkan orang itu adalah:

    1. Murid perguruan kebatinan/tenaga dalam yang gagal, krn di dlm proses pembelajaran hanya sbg seksi khayal, berandai-andai ingin suatu bukti tapi malas utk melakukan penghayatan. Akhirnya, kegagalan ia dibagi2 agar org yang ingin belajar setara dgn kemampuan daya wawasan sempitnya.

    2. Golongan terobsesi ilmu sakti tapi enggan mengenal agama, dapat saya katakan spt ini krn di dlm postingan di atas hanya memunculkan analisa sebatas jin kafir/syaitan. Tahukah anda, bahwa Allah SWT adl Maha Berkehendak?! Knp anda tdk berfikir bhw ilmu tsb dtng atas ijin Tuhan-Mu semata?! Jgn2 andalah yg dahulu belajar dgn cara2 yg tdk lazim dan keluar dari ajaran syara Agama?!

    Mohon maaf lahir bathin, apapun yg terjadi di dunia ini semua atas ijin Allah. Ingat, hakikat ilmu itu adl fitrah (suci), akan tetapi hawa nafsulah yg membuat ilmu itu TAMPAK SESAT dan MENYESATKAN!

    Salam sejahtera s'lalu, maaf jika kalimat saya tdk berkenan. Tapi jujur, saya paling benci org yang menularkan sugesti2 negatif kpd saudara2nya hanya krn segelintir org GAGAL dan golongan makhluk GALAU!

    BalasHapus
  94. 1 hal lagi, apapun bentuk sebutan baik dukun, paranormal, tabib, spiritualis, cenayang, dokter, tabib, dsb.. Hanyalah sebuah sebutan.

    Jika yg dpt ilmu itu adl para Nabi, maka anda katakan Mukjizat

    Jika yg dpt ilmu itu para wali, ulama, kyai, ust.. pasti anda katakan karamah

    Tapi, jika mantan preman/bekas pelacur yg tiba2 mampu memberikan manfaat ke sesama spt pengobatan, dll.. Saya yakin, anda akan mengatakan mrk bersekutu dgn jin kafir/iblis/syaitan, dsb ?? Bnr tdk??

    Pertanyaan saya, segolongan org yg anda perburuk ilmunya itu prnh kah anda selami kehidupan serta tingkat ibadahnya??? Bnrkah anda melihat iblis/syaitan ketika mrk gunakan mau'nah Tuhannya???

    Istighfarlah sahabatku, saya ingin Islam bersatu. Bkn spt ini? Dimana shalatmu ketika anda mencoba berbicara buruk ttng sesuatu??? Menguntungkan kah bagi diri anda???

    BalasHapus
  95. assallamualaikum saudaraku semuanya saya ingin memberikan pencerahan, ilmu kontak atau tidak kena saat dipukul ketika emosi itu ADA karena saya pernah belajar di perguruan S...H... dalam pengetesannya siapapun orang diluar perguruan maupun dalam perguruan tidak akan bisa menyentuh /menyerang dengan emosi karena ada mahluk gaib yang melindungi karena dengan emosi mahluk gaib tersebut dengan mudah menggerakan/menahan/mendorong tubuh lawan kenapa saya bilang seperti ini karena saya sudah belajar ilmu terawangan sehingga mampu melihat dan sampai saat ini telah menjadi guru pesan saya bagi penulis blog jangan sembarang membuat pernyataan semua yang bisa tahu hal gaib itu salah dan berkoordinasi dengan jin.bagi yang punya ilmu kontak tinggalkan saja karena itu diluar syariat islam coba anda ruqyah saja diri anda kalau tidak percaya merasa ilmu putih... trims wassalam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang yg ditubuhnya ada jin/syetan maka orang tsb mudah kena santet/teluh/gendam/kecelakaan2 dijalan/dll dan doanya tdk akan samp ke haribaan Tuhan (krn najas)....umpama dirukyah bila pelaku rukyah ada jinnya sama aja tdk bisa tdk akan bisa mengusir jin tsb.

      Hapus
    2. orang yg ditubuhnya ada jin/syetan maka orang tsb mudah kena santet/teluh/gendam/kecelakaan2 dijalan/dll dan doanya tdk akan samp ke haribaan Tuhan (krn najas)....umpama dirukyah bila pelaku rukyah ada jinnya sama aja tdk bisa tdk akan bisa mengusir jin tsb.

      Hapus
  96. Assalamu'alaikum wahai manusia, segala rahasia alam ghaib ada di tangan Allah, dan Jin bukan lah sesuatu hal yang Ghaib tetapi hal yang hanya dinampakkan bagi manusia yang dikehendaki Allah, maka wajarlah jika jin juga bisa membantu manusia, namun pertanyaannya apakah mungkin jika seseorang bekerja sama tapi yang diajak bekerja tidak terlihat olehnya, hal inilah yang perlu berhati - hati jika mengikuti tenaga dalam, krn ane sendiri juga sudah pernah ikud, namun karena kata pelatih saya, pada suatu saat ada orang yang pernah mencoba melihat ilmu perguruan yang saya ikuti dan katanya rajah al fatihah, maka saya akhirnya memutuskan untuk berhenti dulu untuk kejelasan krn ada pendapat yang melarang atau membolehkan karena mengharap berkah dari Al Qur'an, namun memang saya pernah liat di tv ada acara yang membahas hal ini maka dijawab tentang hal ini yaitu sentuhan dapat dibagi 2 yang terlihat dan tak terlihat. memang perlu kejelasan jika seseorang itu melakukan hal syirik kita tidak bisa menghakimi orang begitu saja apakah yang ia perbuat dengan tenaga dalam itu mengandung hal yang syirik tapi hal ini bisa dilihat dengan jelas, meskipun tenaga dalam dapat dikategorikan dalam suatu keterampilan, namun perhatikanlah jika hal ini membuatnya menjadi makhluk yang merasa memiliki sesuatu yang diandalkannya selain Allah maka lama-kelamaan pasti akan menjauhkannya dari berserah diri kepda Allah, dan setan tidak akan mampu menggoda hamba2 Allah yang senantiasa berserah diri kepada Allah SWT. intinya semuanya kembali pada hati kalian masing2, di situlah Allah meletakkan pintu Kun Fayakun, sesuai prasangka kalian doa yang kalian minta. tentang tenaga dalam lebih baik dihindari saja karena kita kan makhluk nyata, maka yang tidak nyata bagi kita manusia biasa serahkan saja semua urusan itu pada yang Maha Ghaib yaitu Allah SWT, Gitu Aja koq Repot, semoga ulasan saya bermanfaat heheh, koreksi diri masing2 aja jangan banyak ngoreki orang2 lain mulu. disitulah akan semakin tinggi kesadaranmu akan hidupmu. Salam 'alaiykum

    BalasHapus
  97. kata paranormal deket rumah ane sih biar bisa membal membal gitu yang nyerang mesti emosi pacaran energinya (-)

    kita yg di serang harus kalem (+) dan sebelum itu yah medi tasi menyerap energi alam yang positif saja "di niatkan dalamhati"

    so jadi mirip magnet deh membal membal >,<"
    ilmu menyerap energi alam udah ada sejak lama jadi masuk akal aja teori pukul jarak jauh tuh !!!

    BalasHapus
  98. klo bagi saya semua tergantung dari pribadi kita masing2.... jangan salah melangkah...dan jangan asal menafsirkan... salah tafsir bisa jadi tersesat... mintalah petunjuk kepada orang yg lebih memahami...

    seperti kita menafsirkan Al Qur'an atau hadits dengan Logika kita sendiri maka jadi tersesat... Perlu seorang ahli utk menafsirkannya.

    Terkadang seseorg yg belajar lebih tinggi belum tentu bisa memahami pasti ada kurangnya dan ada lebihnya... pasti sebelum melakukan sesuatu pasti dia konsultasi terlebih dahulu... seperti kita membuat suatu produk pasti harus lewat badan atau instansi yg terkait untuk menentukan layak atau tidak produk tersebut...

    Jika ada salah dalam komentar ini saya mohon maaf...

    BalasHapus
  99. Wah, ramai komentarnya sampai nggak sanggup baca

    BalasHapus
  100. kl pengen belajar tenaga dalam, langsung mluncur ke konoha cuy!.. bareng naruto, jamin beres #marimenghayalbebas

    BalasHapus
  101. sepertinya penulis ini orang yg memiliki sifat ingin cepat puas namun kandas ga sampe di tengah jalan....
    pelajari apa_apa yg diketahui banyak orang dan apa_apa yg tidak banyak orang itulah belajar ilmu pengetahuan.
    kalo belajar hanya sampai dikulit luar saja ga sampai isi setan bisa sangat mudah memasuki pikiran orang yg sdng putus asa,kecewa,dan marah....

    BalasHapus
  102. wew...artikelnya terlalu berlebihan, seolah penulisnya termasuk ilmuwan tulen. Kalo boleh tanya, dapatkah anda melihat tenaga yang menggerakkan tubuh anda? dapatkah anda melihat bentuk suara atau warna suara anda? pernahkah anda belajar substansi pembentuk tubuh manusia? dan punya HP bukan? dapatkah anda melihat sinyal hp itu? atau Wirelesslah dll.? apakah apa yang anda lihat itu semua bisa dirasakan? sebaliknya, apakah yang dirasa bisa selalu di lihat? anda tahu matahari bukan? bisakah anda melihat bentuk Panas itu seperti apa? atau dinginlah? yang ada seperti terbakar atau beku itukan hanya akibatnya bukan?......

    BalasHapus
  103. Bagaimana dengan panas dalam, tadi saya makan cabe kebanyakan....ada yang tau obatnya ga ? mungkinkah saya kemasukan jin cabe ya ????

    BalasHapus
  104. segala bentuk macam apapun tenaga dalam dia sdh bermain dg jin, banyak kalangan kyai/ulama/dll memiliki jin (10 samp 1000 jin) dikiranya jin (sbgai qorin) itu membantu dia padahal dia tertipu oleh jin tsb, jin muslim itu ada dia tdk berinteraksi thd semua kehidupan manusia tetapi kalau jin kafir dia adl sejahat2nya teman (Quran 43: 36).....jin merupakan keturunan dr iblis mahkluk yg dendam pd manusia (adam - keturunannya)

    BalasHapus
  105. seseorang yg ditubuhnya terdpt jin ataupun syetan maka orng tsb doanya tertolak/doanya tdk bs naik ke haribaan Allah, orang tsb adl najas (jiwanya najis)

    BalasHapus
  106. Kasihan si penulis ini, dia dimasuki sistem pertahanan yang di pakai setan, untuk menulis seperti itu, supaya orang tidak belajar menguasai energy yang bisa membakar dan membuat jin/setan tertanam jauh di kerak bumi dan tidak berkutik, atau mengerjakan pekerjaannya untuk membawa barang untuk dimasukkan ke tubuh manusia( santet), ketahuilah tenaga dalam tidak sesederhana alam pikiran penulis,cobalah mengenali diri anda dulu, dan ber istighfarlah, jangan provokatif, jadilah penulis yang bijak, semoga Alloh memberikan anda Pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan...? apa yg anda ketahui ttng jin/syetan/iblis tsb, apakah tdk kamu lihat kejahatan2 pd manusia dr awal manusia hingga skrng, sdh terbukti hasilnya nyata/ada tapi pelaku aslinya tdk ditemukan...(Q.Fathir 6) : Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala......

      Hapus
  107. Bagi Pembaca yang belum mengerti Hal ghoib milik Allah yang ada di sekeliling anda mohon jangan koment yang berlebihan, cobalah dalami dulu baik ayat,hadits,saya yakin, kalau anda iklas dan dalam sekali untuk mempelajarinya, anda tidak akan emosional dalam menyikapi apa itu Bio Energy yang ada dalam tubuh manusia (tenaga dalam), jangan lah apa2 yang tidak nampak tapi terlihat akibatnya adalah identik dengan perbuatan jin,justru sebaliknya energy yang tidak anda ketahui bisa menjukirbalikkan Jin/setan yang fasik, wass

    BalasHapus
  108. waalkmsalam....betul pengetahuan hal ghoib hanya pd sisi Allah rob semesta alam ini, manusia sebetulnya diantara tuhan yg haq (Allah) dan tuhan yg batil (syetan), bila manusia tdk bersungguh2 dg Allah pasti dan pasti manusia tsb dlm penguasaan syetan

    BalasHapus
  109. ngasal bacot aja nih ngepostingnya hahaha
    pasti dia stres karna belajar ilmu tenaga dalam tapi gak berhasil hahaha

    BalasHapus
  110. TENAGA DALAM NIPU AJE TUH, BISA MENTAL CUMA SINETRON DOANG BERLAKU UNTUK TEMAN SEPERGURUAN AJA..TEMAN ANE BELAJAR TENAGA BISA BIKIN MENTAL YANG MUKUL, KETIKA BERKELAHI BENARAN KEPALANYA BENJOL KENA BOGEM, BORO2 BIKIN MENTAL ORANG,. YANG LAIN BEDA PERGURUAN KATANYA BISA BIKIN MATI ORANG DARI JARAK JAUH, NASIBNYA SAMA, DIKERUBUTI PENCOPET GAK BERKUTIK...SEMUA CUMA DONGENG KHAYALAN TINGKAT TINGGI..KALAU GAK PERCAYA COBA AJE GURU BESARNYA, KALAU LAGI JALAN DIAM-DIAM KETOK AJE KEPALANYA ATAU LEMPAR PAKAI TAI KUCING,.

    BalasHapus
  111. TAMBAHAN LAGI NEH...SAMPE SEKARANG GAK TAHU TUH RAHASIANYE APE YE..KOK PAS LATIHAN BISA BIKIN MANTUL TEMAN..TAPI PAS KELAHI BENARAN ATAU KENA COPET KOK ILMUNYA KAGAK JALAN..YANG KASIHAN TEMAN YANG UDAH KENA BOGEM UDAH PROMOSI NGAJAK GABUNG TENAGA DALAM..EH GAK TAHU NYA BENJOL KENA BOGEM, MANA KENA BOGEMNYA DITEMPAT RAMAE LAGI...SAKITNYA GAK SEBERAPA TAPI MALUNYA BRO..AMPE LUKA DALAM..DIKETAWAI TEMAN SEKAMPUNG..KENAPE YE??? KOK LATIHAN BISA MANTUL TAPI KALAU BENARAN JADI BENJOL..NGAPAIIN CAPE-CAPE LATIHAN NAHAN NAPAS SAMPAI TERKENTUT-KENTUT KALAU DIBOGEM BENJOL GITU..TOLONG DONG YANG TAHU RAHASIANYA KENAPE YE???MAKLUM GUE ORANG AWAM GAK TAHU RAHASIA DIBALIK LAYAR NYA..SARAN AJE KALAU TEMAN-TEMAN YANG MAU IKUT ADA BAIKNYA GURU BESARNYA DI TES DULU AMA ORANG LUAR YANG BHUKAN SEPEGURUAN..KALAU KAGAK SAYANG WAKTU, UANG, DAN CAPENYA....NAHAN KENTUT...

    BalasHapus
  112. O YA LUPA..TAMBAH LAGI NEH SATU BIAR BERBAGI PENGALAMAN TUK GENERASI MUDA BIAR JANGAN DIBEGOIN..TEMAN ANE JUGA LAIN KOTA LAIN PERGURUAN JUGA, IKUT TENAGA DALAM JUGA...CARA BERPIKIRNYA ANEH BIN NYATA..NGAKUNYA RAJA DI RAJA SALAH SATU RAS DI ALAM ANTA BERANTAH.. UNTUNG WAKTU BARU KENALAN UDAH DIINGATKAN AME SAUDARANYE, KALAU SI DIA NGOMONG JANGAN DIANGGAP..DAN LUCUNYA ADA JUGA TEMAN YANG IKUT TENAGA DALAM JUGA BEDA PERGURUAN BERNASIB SAMA DI KOTA LAIN RAJE JUGA DI NEGERI ANTAH BERANTAH...APE SUDAH PADA GILA APA SEMUA. KHAYAL JADI RAJA..TAPI PERILAKU DAN BICARANYA WARAS DAN SOPAN...MOHON DEH TUK YANG NGERTI APA INI ADA HUBUNGANNYA DENGAN IKUT TENAGA DALAM, JADI NGOMONGNYA PADA NGELANTUR, KARENA KEDUANYA IKUTAN TENAGA DALAM...SORI NEH BANYAK NANYA KEBETULAN GUE BANYAK DAPET PENGALAMAN DARI TEMAN-TEMAN GUE YANG IKUTAN TENAGA DALEM YANG BIKIN PERUT MULES NAHAN TAWA..JADI BAHAN BANYOLAN KALAU LAGI NGOPI...

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here