BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Tantang Dr Zakir Naik Seorang Pastor Dipermalukan Dihadapan Puluhan Ribu Orang

Zakir Naik Public Talk
Pascal 59 th S2 Matematika Pensiunan Dosen Sebuah Universitas, yang berprofesi sebagai Pastor telah dipermalukan atau lebih tepatnya telah mempermalukan dirinya sendiri di hadapan puluhan ribu orang. Pasalnya sang pastor menantang Dr Zakir Naik untuk berdebat publik saat diberi kesempatan bertanya. Dr Zakir Naik memang tak melayani sembarang orang untuk berdebat. Salah satu syaratnya adalah bahwa sang pendebat harus memiliki kesanggupan untuk mengumpulkan minimal 10 ribu orang agar mereka menyaksikan secara langsung dan dapat menilai secara obyektif argumen yang disajikan dalam perdebatan tersebut. Dr Zakir Naik mengatakan jika sang pastor memang memiliki kualifikasi memadai tentu banyak orang atau jemaatnya yang sanggup menjadi sponsor acara debat publik yang beliau inginkan, namun jika tidak maka hal demikian hanya buang waktu saja, dan acara tersebut hanya akan membuat sang pastor jadi terkenal meskipun argumennya lemah. Sang pastor diberi kesempatan jika memang tidak sanggup memenuhi persyaratan, beliau masih boleh bertanya atau mendebat apa saja tetapi bukan melawan Dr Zakir Naik melainkan akan dijawab oleh murid murid Beliau.
Dalam sesi tanya jawab tersebut berulangkali sang Pastor ditanya kesanggupannya untuk mengumpulkan 10 ribu orang, namun hasilnya nihil. Pun Demikian beberapa pertanyaan penting sang Pastor dijawab tuntas oleh Dr Zakir Naik, bahkan jawabannya sekaligus memukul balik argumen sang Pastor sembari membuktikan betapa keyakinan bahwa Yesus itu Tuhan merupakan keyakinan palsu yang tak pernah sekalipun diajarkan oleh Yesus sendiri. Berikut petikan dialognya.

Pastor Pascal mengutip kata kata Simon Petrus yang bersaksi bahwa Yesus adalah anak Allah (Yohanes 6: 67-69). Kemudian sang Pastor mulai menantang , "Aku ingin berdebat denganmu jika kau setuju, tidak hanya satu hari, Aku ingin debat publik selama 7 hari denganmu, aku bisa menjawab semua argumenmu tentang kekristenan". Sang Pastor mengaku memiliki 24 argumen untuk mematahkan pendapat Dr Zakir Naik

Dr Zakir Naik menjelaskan bahwa kutipan tersebut adalah kata kata Petrus, bukan kata Yesus sendiri. Jika Petrus benar pun, kesaksian itu hanya menegaskan bahwa Yesus anak Allah, bukan Allah, bukan Tuhan. Belum lagi hasil studi yang dilakukan para sarjana peneliti Bible yang menafikkan ayat yang dikutip tersebut. Ada dua kemungkinan, Petrus yang salah, atau ada penulis bible di masa awal yang menisbatkan kesaksian palsu itu atas Petrus. Pendek kata tidak benar bahwa Yesus anak Allah. Tidak benar pula kesaksian bahwa Yesus adalah Allah.

Dr Zakir Naik, bahkan menyatakan kesediaannya untuk masuk kristensaat itu juga jika ada seorang yang bisa menunjukkan di dalam bible versi manapun yang menyatakan bahwa Yesus berkata,"Aku adalah Tuhan", atau Yesus berkata,"sembahkan aku"

Kemudian Dr Zakir Naik berkata kepada sang Pastor, 

"Berkenaan dengan 24 argumenmu yang kau miliki, kau ingin berdebat denganku, jika kau ingin berdebat denganku ada beberapa syarat. 

Aku mau berdebat dengan siapa saja yang mampu mengumpulkan setidaknya 10 ribu orang. Jika kau bisa memberikan seminar publik yang di dalamnya kau mengumpulkan 10 ribu orang Kristen, maka aku akan berdebat denganmu, siapapun di dunia. 

Atau kau bisa berikan materimu kepada doktor kekristenan. Kau tahu Billy Graham? Dia bisa mengumpulkan lebih dari 100 ribu orang. Berikan saja pada orang ini. (Biar dia yang kumpulkan 100 ribu orang lalu dia bawakan materimu untuk mendebatku)

Tapi kalau aku harus bedebat denganmu, memangnya kau siapa? aku bahkan tak mengenalmu. Kenapa aku harus menyia-nyiakan waktuku? Kau ingin berdebat? 

OK, Kau bisa berdebat. Datanglah ke Bombay, buat perjanjian, muridku akan berdebat denganmu dan menjawab 24 argumenmu. Kami punya banyak murid dalam barisan yang menunggu

Ada banyak orang yang menantangku, aku selalu katakan "berdebatlah dengan muridku"

Jika ada yang ingin berdebat denganku, karena rahmat Tuhan alhamdulillah aku bisa mengumpulkan 100 ribu orang 200ribu orang, 300 ribu orang dari ceramahku. Setidaknya orang yang ingin berdebat denganku harus punya kemampuan untuk mengumpulkan 10 ribu orang. Jika kau tidak bisa mengumpulkan 10 ribu orang, kau hanya menghabiskan waktuku, dan aku hanya membuatmu terkenal. 

Ya, kau bisa berdebat dengan muridku. Banyak muridku menunggu. Ada murid murid dari sekolahku, insyaallah. Kau berumur 69 tahun, tak masalah. Muridku yang masih muda akan berdebat denganmu. 

OK? Beritahu aku kalau mau datang, kau bisa datang, sewa aula, kau yang bayar sewanya, oke?

Jika kau hebat orang lain akan mensponsorimu. Jika tidak bisa hadirkan 10 ribu orang kau datang ke sana sewa aula dan panggil muridku untuk berdebat. dan kita akan berdebat. Jika kau mau kau bisa umumkan tanggalnya. 
Kapan kau akan datang ke Bombay saudara? Pastor?
Kapan kau akan datang ke Bombay, katakan padaku?

Dengan ragu Pastor menjawab, "Aku tidak perlu mengumpulkan orang, jujur saja"

Dr Zakir langsung menyahut, "Tidak ada orang? kalau begitu kau yang datang ke muridku, tak masalah. Jika ada 10 ribu orang baru kau bisa berdebat denganku. tapi kalau tidak, kau bisa berdebat dengan muridku. 

Karena untuk mengumpulkan orang sebanyak itu butuh waktu lama, aku tak tahu berapa lama kau akan hidup"

Sang Pastor berusaha memotong, "Pak aku ingin menjawab argumenmu, bukan untuk...."

Dr Zakir kembali menegaskan, "Hal itu akan dijawab muridku. Muridku tersedia untukmu, Pastor"

Pastor Pascal kembali protes, "Tidak,... tidak,.... tidak,...."

Dr Zakir segera menutup sesi tanya sang Pastor untuk memberikan kesempatan pada penanya lain,

"Begini saja, kau datang ke Bombay, kau sangat dipersilakan. Berikan waktu, aku akan menyiapkan muridku untuk mendebatmu. Jika kau tak bisa berdebat dengan muridku dan tak bisa juga mengumpulkan 10 ribu orang jadi kenapa aku harus menghabiskan waktuku? Apa yang bisa kau lakukan adalah bertanya. dan kau sudah bertanya, aku sudah menjawab. Sekarang kau bisa mengantri lagi untuk pertanyaan berikutnya"

Related Post / Artikel Terkait:



155 komentar:

  1. GA MAU???
    INILAH CARA TERCEPAT, TERBAIK, DAN
    TERPERCAYA MENGHASILKAN UANG DI FACEBOOK. DALAM WAKTU SINGKAT DAN
    PASTI!!! dengan modal yang SANGAT,,SANGAT,,TERJANGKAU...
    Silahkan dilihat disini,,Semoga bermanfaat dan
    SUKSES UNTUK KITA SEMUA
    Mau? Info Lengkap buka & klik disini aja kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk! jangan mau ketinggalan coba Cara Instant Sukses buka Online Shop dengan sistem Dropship
      ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Sangat praktis karena nggak perlu memikirkan manajemen gudang, melakukan packing dan pengiriman produk. Semua dilakukan oleh supplier. Tapi alamat pengirim dan nama toko pake punya kita, keren kan.

      Produknya sangat lengkap: dari baju, tas, sepatu, sandal, kosmetik, perlengkapan rumah tangga, buku, makanan dll.

      Sangat murah untuk biaya membershipnya, Cuma Rp100 ribu sudah dapat Toko Online siap pakai dan Etraining yang sangat lengkap seperti: cara mudah jualan di facebook, instagram, BBM, bahkan cara jualan di Tokopedia juga diajarkan, dan masih banyak lagi. (jarang ada supplier dropship yg seperti ini)

      Disediakan juga katalognya bagi yang terbiasa jualan offline
      Untuk penjelasan selengkapnya tentang bisnis dropship ini, klik -> http://cakning.com/?sp=CW552

      Hapus
    2. BPK YONO ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK (#PESUGIHAN UANG GAIB#)
      ]

























      BPK YONO ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK (#PESUGIHAN UANG GAIB#)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Dr Zakir hebat !

      Namun yang sebenarnya adalah Allah memberitakan kebenaran di antaranya melalui mulut Dr Zakir

      Hapus
    2. Eh anonim.kau tu islam atau kristen? Ntah macam mana kau cakap ,kadang bela islam kdg hina islam.yg mmg gila la kau ini kurasa

      Hapus
  3. Dr. Gila yg sombong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dibilangnya fakta, yang nanya aja yang tolol

      Hapus
    2. Termasuk orang yg bodoh dungu yg menyembah menuhankan manusia. . .

      Hanya orang yg sombong yg tdk mau menerima kebenaran. . .

      *****

      Hapus
    3. Jgn pandang rendah pd dr zakir naik
      Klu kau pandai sngt kau debat la dgn dr zakir naik
      Hanya org yg sombong saja x mahu terima kebenaran

      Hapus
    4. hy anonim, yg bilang Dr.gila yg sombong. kalian lah yang sombong akan ke angkuhan-keangkuhanmu. anda bertanya dan di jawab.

      Hapus
  4. dr zakir naik insyaallah ke indonesia lho bsk April, cek https://www.youtube.com/watch?v=zepwkk_zKWo

    BalasHapus
  5. Hahaha pastor yg sangat menyedihkan udah tolol trus maluin diri sendiri

    BalasHapus
  6. Hahaha pastor yg sangat menyedihkan udah tolol trus maluin diri sendiri

    BalasHapus
  7. islam itu indah, islam itu ramah, islam itu sopan dan santun, saudara semuslim yg saya hormati, jnganlah kalia berkata-kata yg jelek (mengejek), jngan kalian perlihatkan bahwa islam itu kasar, syukron, assalamualaikum.

    BalasHapus
  8. Dr.Zakir Naik, adalah sosok yang dikagumi umat muslim saat ini dan disegani di luar dari umat Islam.

    BalasHapus
  9. hanya orang yg tdk berfikir dan berakal yg tdk mau menerima kebenaran yg sejati yaitu islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebenaran yg mana..?
      Setiap orang punya sudut pandang kebenaran masing masing..
      Kebenaran sejati hanya milik Tuhan sejati..
      Seperti kata firaun..di Alquran...10.90

      Hapus
  10. Ngomong aja si ustadz setan itu takut lawan pastor, kalo beneran dia bisa jawab n ga takut sm si pastor, kenapa dia nyuruh pastornya kmpulin 10rb org...dasar ustadz penipu, antikristus yg djanjikan alkitab telah datang...tanda2 akhir dunia..oh nabi isa, segera datanglah dan katakan kepada smua Muslim jika kau adalah Tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut anda knapa dr zakir naik memberi syarat itu dan knpa pastor langsung mnjwab dia tda dpat mmenuhi syarat yg d ajukan dr.zakir naik?? itu karna dia tkut malu di depan umatnya sendiri umat kristiani yg slama in blm sdar akn agma yg ia anut adlh agama yg kliru

      Hapus
    2. Dr. Zakir Naik paham sama bible loh... malah klo ada pastur yg salah mengutip kata2 di bible dia yg benerin. Argumentasi pastur2 gitu mah mudah dipatahkan sama zakir naik

      Hapus
    3. Yang ngomong ini juga tidak yakin terhadap keyakinannya sendiri, yang meyakini bahwa Isa itu nabi kan umat Islam tapi kenapa dia ini menyeru dengan menyebut nabi Isa ? Dasar . . .

      Hapus
    4. Agar umat kristen ngga ada yang bantah dia lagi..
      Karena dia udah malas debat sama kristen.. karena walaupun zakir naik benar. Pasti ada yang bantah.. jadi dia ingin 10rb orang kristen agar pendebatnya berkurang.. dan menambah muallaf.. ^_^
      "mereka tuli bisu dan buta, maka dari itu mereka tak dapat kembali.." al-baqarah, ayat 18

      Hapus
    5. Agar umat kristen ngga ada yang bantah dia lagi..
      Karena dia udah malas debat sama kristen.. karena walaupun zakir naik benar. Pasti ada yang bantah.. jadi dia ingin 10rb orang kristen agar pendebatnya berkurang.. dan menambah muallaf.. ^_^
      "mereka tuli bisu dan buta, maka dari itu mereka tak dapat kembali.." al-baqarah, ayat 18

      Hapus
    6. Benar yang meyakini nabi isa itu islam, tapi islam menerangkan bahwa isa itu nabi bukan tuhan, sama halnya dengan kita meyakini bahwa muhammad SAW itu nabi dan rasul, ingat meyakini bahwa itu NABI bukan TUHAN

      Hapus
    7. Anda menyuruh isa segerah turun dan berharap dia mengaku tuhan, apa anda tidak membaca alkitab bahwa dlm kitab matius 7:21-23... disitu org berseru kpd yesus ;tuhan tuhan, tp apa kata yesus? Dia bilang bahwa dia tdk mengenal mereka... itu lah jawaban atas argument anda.

      Hapus
    8. dah tau nabi isa msih aja mnyebut tuhan, ga jlas bnget ni.yg ngmng isa adalah tuhan, ingat pnguasa alam smesta hnyalah allah swt,

      Hapus
    9. Saya ingin bertanya, jika anda mengatakan Yesus itu bukan Tuhan melainkan nabi, Pertanyaan saya adalah nabi mana yg mati tapi bangkit kembali dan naik kesurga selain Yesus?

      Hapus
    10. Nabi Isa itu d beri kemuliaan oleh ALLAH SWT makanya dia diangkat ke surga karena ALLAH SWT maha tau kalau satu satunya umat yang menganggap dia (Isa) sebagai Tuhan adalah umatnya nabi Isa makanya dia di angkat ke surga bukannya untuk d jadikan Tuhan atau untuk membela umat Kristen atau Yahudi pada waktu akan berakhirnya dunia ini.. Tetapi untuk meluruskan orang-orang yang selama ini telah salah paham dan telah di perbodohi dan disesatkan oleh Paulus selama ribuan tahun.. Makanya kalo baca kitab jangan setengah setengah saja.. Baca Injil sampe tuntas trus bandingkan sama Alquran di baca juga sampe tuntas.. Jangan baca buku2 Islam yang di buat yang di buat oleh misionaris atau pendeta karena terbukti banyak buku yang telah menutup mata dan hati orang2 untuk mengenal hakekat maha pencipta yang sebenarnya di akibatkan oleh buku tentang islam yang di buat oleh orang kristen agr jemaat mereka tidak lari dari gerejanya.. tapi bacalah buku2 Islam yang di buat oleh orang Islam sendiri insya Allah tidak di dikurangi atau tidak di lebih2kan..
      Hasbunallah wani'mal wakiil

      Hapus
    11. Nabi Isa itu d beri kemuliaan oleh ALLAH SWT makanya dia diangkat ke surga karena ALLAH SWT maha tau kalau satu satunya umat yang menganggap dia (Isa) sebagai Tuhan adalah umatnya nabi Isa makanya dia di angkat ke surga bukannya untuk d jadikan Tuhan atau untuk membela umat Kristen atau Yahudi pada waktu akan berakhirnya dunia ini.. Tetapi untuk meluruskan orang-orang yang selama ini telah salah paham dan telah di perbodohi dan disesatkan oleh Paulus selama ribuan tahun.. Makanya kalo baca kitab jangan setengah setengah saja.. Baca Injil sampe tuntas trus bandingkan sama Alquran di baca juga sampe tuntas.. Jangan baca buku2 Islam yang di buat yang di buat oleh misionaris atau pendeta karena terbukti banyak buku yang telah menutup mata dan hati orang2 untuk mengenal hakekat maha pencipta yang sebenarnya di akibatkan oleh buku tentang islam yang di buat oleh orang kristen agr jemaat mereka tidak lari dari gerejanya.. tapi bacalah buku2 Islam yang di buat oleh orang Islam sendiri insya Allah tidak di dikurangi atau tidak di lebih2kan..
      Hasbunallah wani'mal wakiil

      Hapus
    12. Nabi Isa itu d beri kemuliaan oleh ALLAH SWT makanya dia diangkat ke surga karena ALLAH SWT maha tau kalau satu satunya umat yang menganggap dia (Isa) sebagai Tuhan adalah umatnya nabi Isa makanya dia di angkat ke surga bukannya untuk d jadikan Tuhan atau untuk membela umat Kristen atau Yahudi pada waktu akan berakhirnya dunia ini.. Tetapi untuk meluruskan orang-orang yang selama ini telah salah paham dan telah di perbodohi dan disesatkan oleh Paulus selama ribuan tahun.. Makanya kalo baca kitab jangan setengah setengah saja.. Baca Injil sampe tuntas trus bandingkan sama Alquran di baca juga sampe tuntas.. Jangan baca buku2 Islam yang di buat yang di buat oleh misionaris atau pendeta karena terbukti banyak buku yang telah menutup mata dan hati orang2 untuk mengenal hakekat maha pencipta yang sebenarnya di akibatkan oleh buku tentang islam yang di buat oleh orang kristen agr jemaat mereka tidak lari dari gerejanya.. tapi bacalah buku2 Islam yang di buat oleh orang Islam sendiri insya Allah tidak di dikurangi atau tidak di lebih2kan..
      Hasbunallah wani'mal wakiil

      Hapus
    13. Hai anonim, kau domba domba yesus kan ? Kalian umat yg tdk mau repot, tdk mau maksimal berbuat kebaikan dan beribadah, berharap syurga hny dg ngumpet di ketek tuhan kalian, tuhan kalian itu tuhan macam apa ya ? Modal percaya aja brani jamin masuk syurga, dimana letak adilnya antara kristiani yg baik dan yg buruk ? Fikirkan itu !!!

      Hapus
    14. Yesus itu tidak mati. Yg mati adalah org yg di samarkan. Yesus di angkat ke surga oleh Allah dan sampai sekarang yesus blm lah mati. Yesus menunggu waktu yg tepat untuk datang dan membuktikan bahwa yesus tidak mengenal kamu yg menganggap dia adalah tuhan. Hanya yesus atau Nabi Isa a.s yg di anggap tuhan sehingga Allah membiarkan dia hidup untuk memberi bukti sebenarnya di akhir zaman kelak. Seharusnya umat kristen itu mikir Tuhan koq mati trus tidur. Ada2 aja. Mikir logis dong. Jelas di injil di perintahkan sunat, tidak boleh makan babi, tidak boleh minum alkohol tapi mayoritas kristiani melanggarnya. Sedangkan org islam melakukan apa yg di printahkan injil. Berarti org islam lebih kristen dari pada org kristen. Dan org kristen sama sekali bukan org kristen karna tidak mematuhi kitabnya sendri.

      Hapus
  11. C pastur pngn terkenal bro..gak punya modal..kasih pinjem uang donk..hahah.
    Ntar juga klo dah dbt sama dr zakir Past banyak sponsor..hahaha..cemen tuch pastur gila

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena banyak orang yang mau ngelemparin jawaban juga. Gak cuma si pastor itu. Kasian tuh orang ngantri2 buat ngasih pertanyaan ke Dr zakir tp si pastor masih ngotot aja. Makanya di suruhlah berdebat sama muridnya. kalo sama muridnya kan ngabisin waktu bertahun tahun sampe jadi batu juga kan gak masalah. toh gak ada yang antre juga kan buat ngajukin pertanyaan kayak di acaranya Dr Zakir. Makanya baca yang teliti dong.

      Hapus
    2. Orang baik akan selalu melayani ...bukan dilayani.
      Kasih sejati tanpa syarat..Tuhan sejati kasih udara .air.sinar matari kepada semua makluknya tanpa sarat apalagi memaksa ...walaupun tidak menyembahNya (kafir ) tetap dikasihi..tidak dibenci..dilaknati.dikutuk..diacam..dihalalkan darahnya..
      Tuhan mu bukan Tuhanku.
      Tuhan yg ku sembah bukan Tuhan yg kamu sembah...
      Hormati keputusan orang lain yg punya Tuhan berbeda.
      Yahudi..Tuhanya namanya YAHWE
      kristen.Tuhanya namanya YESUS
      Islam...Tuhanya namanya Allah
      Hindu...Tuhanya Syang Widi Wasa
      Budha...Sidartha Gautama
      Jepang..Matahari
      Syiks...
      Tiap Tuhan..mempunyai Kharakter sendiri sendiri...lihat pelajari kalau ingin mencari kebenaran sejati
      .bukan berdasarkan claim.t3kanan.dll

      Hapus
    3. Orang baik akan selalu melayani ...bukan dilayani.
      Kasih sejati tanpa syarat..Tuhan sejati kasih udara .air.sinar matari kepada semua makluknya tanpa sarat apalagi memaksa ...walaupun tidak menyembahNya (kafir ) tetap dikasihi..tidak dibenci..dilaknati.dikutuk..diacam..dihalalkan darahnya..
      Tuhan mu bukan Tuhanku.
      Tuhan yg ku sembah bukan Tuhan yg kamu sembah...
      Hormati keputusan orang lain yg punya Tuhan berbeda.
      Yahudi..Tuhanya namanya YAHWE
      kristen.Tuhanya namanya YESUS
      Islam...Tuhanya namanya Allah
      Hindu...Tuhanya Syang Widi Wasa
      Budha...Sidartha Gautama
      Jepang..Matahari
      Syiks...
      Tiap Tuhan..mempunyai Kharakter sendiri sendiri...lihat pelajari kalau ingin mencari kebenaran sejati
      .bukan berdasarkan claim.t3kanan.dll

      Hapus
    4. Hormati juga dong org yg ingin cari kebenaran dan akhirnya menjadi Muslim krn pilihan sendiri lho, keputusan pindah agama kan dr pelakunya sendiri tdk ada yg paksa

      Hapus
    5. Hormati juga dong org yg ingin cari kebenaran dan akhirnya menjadi Muslim krn pilihan sendiri lho, keputusan pindah agama kan dr pelakunya sendiri tdk ada yg paksa

      Hapus
  12. Islam berpedoman kepada Alquran & hadis.bukan masjid dan doktrin masjid.
    Kristen harusnya berpegang teguh pada injil.bukan doktrin gereja.
    Marilah kita berfikir,yesus dilahirkan di timur tengah.tdk ada pohon cemara,kenapa harus pake pohon cemara jk tgl 25 desember.masih byk lg hal2 yg ga logic.mohon mari kita benar2 belajar dr petunjuk masing2.baru koment dgn dasar jelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana mai belajar, org kagir kan udah dibutakan dan pendengaranya udah ditulikan betullkan, yg seharusnya kita semua muslim mrndoakan pd org kagir agar diberikan hidayah atau petunjuk Nya krn hidayah hanya Alloh yg bisa memberikan bukan kita apalg seorang ulama kiai nahkan seorang Nabi atau rosul pun tidak nisa

      Hapus
  13. KENAPA TUHAN HARUS DISALIB????SEBUAH PERTANYAAN SEDERHANA, KENAPA TUHAN MENJELMA JADI MANUSIA?????KENAPA DIA HARUS BERKORBAN UNTUK MENEBUS DOSA ATAS PELANGGARAN THDP ATURAN YG DIA BUAT SENDIRI???APA GAK BISA KASI AMNESTY SAJA GITU???INI SEBUAH KETOLOLAN LUAR BIASA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr.zakir bermaksud untuk memberitahukan kebenaran kemada semua audiens melalui diskusi debat yg dihadiri oleh 10 ribu orang tadi ,, bukan hanya 10 ribu orang bahkan semua umat kristiani pun boleh di datangkan cuman 10 ribu orang itu minimal'a , kalau diskusi debat'a hanya ada dr. Zakir dan pastor siapa yg akan menilai dan mengetahui yg benar diantara mereka berdua !! Ini bukan debat antara anak SD yg gak ada ertinya !! Tapi diskusi debat ini sangat berguna bagi seluruh umat manusia apabila mereka mampu membuka hati dan pikiran mereka untuk menerima kebenaran !!

      Hapus
  14. Hai..... kenapa kalian berdebat dengan sesuatu yg tidak penting.... saya kira anda adalah orang yg berpendidikan,,, jikalau anda yakin terhadap sesuatu cukuplah anda yakini... dan lakukan untuk kebaikan anda dan amal ibadah anda.... keyakinan setiap orang kan berbeda- beda.... keagamaan atau ketuhanan.. merupakan suatu ilmu yg tidak dapat di ukur dengan hanya pemikiran manusia ..! Dalam ajaran saya..... ketuhanan atau keagamaan bukanlah suatu objek yg di gunakan sebagai ajang untuk mempermalukan atau mengalahkan orang lain.... adakah sabda tuhan yg mengatakan, mencari materi(harta) dengan agama atau tuhan sebagai kabing hitamnya.... kalian orang berbicara... mendebatkan masalah ketuhan dan saling menjatuhkan nama tuhan satu sama lain.... adalah orang yg memiliki pendidikan.... maaf sebelumnya,,, saya bukan muslim atau kristiani.... hanya sama malu sebagai saudara kalian... dan sebagai hamba dri tuhan... kalian selalu berdebat masalah ketuhanan... jika anda percaya dengan apa yg kalian percayakan... cukup anda yakini... karna begitu juga dengan mereka yg lain.... mereka juga memiliki kepercayaan.. jadi sangat jelasss bukan apa yg daya magsud..... semuga kita semua di beri kselamatan dan di maagkan segala kesalahan kita.....!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mempermalukan.. tapi memberi tau TUHAN YANG ESA ITU CUMA ALLAH SWT..

      Hapus
    2. Bro PERNYATAANMU MIRIP bgtt sama Audien penanya dr.zakir... KAMU ORANG BERUNTUNG bisa di jawab dr zakir... Hehe... Coba cari aja d yutubb...

      Hapus
    3. Ya benar, dan hanya ada dlm al qur'an prihal utk tdk slg berdebat, yaitu Lakum diinukum waliyadin, bagimu agamamu, dan bagiku agamaku. Al qur'an mmg luar biasa...

      Hapus
  15. Ah dri zaman dulu juga udah ada faktanya kalau muhamad saw itu lah yg benar harus di ikuti tapi ahli kitab menyembunyikanya...pantas di dalam alquran di sebutkan akan kebencianya kpda ahli kitab....ternyata fakta....suka menghilangkan kebenaran dan membaliknya dengan kebohongan...sya muslim bukan nu bukan syiah bukan muhamadiyah dan lain2....sya hanya muslim pengikut muhamad saw....maju dr zakir.....ungkap kan kebenaran alquran...sya juga ikut kalau memang ada bibel atau apa lah....yg mengatakan sembahlah yesus....dan yesus berkata akulah allah....sya ikut masuk kristen detik itu jga

    BalasHapus
  16. Dan sya terang kan untuk umat muslim...tidak ada golongan2 islam....karena golongan2 islam yang ada tidak akan di pertanggung jawabkan....islam itu satu yang membuat islam menjadi banyak golongan adalah haram....alquran sja mempertegas bahwa muslim itu satu islam hanya satu....camkan itu

    BalasHapus
  17. katanya yesus datang untuk orang yahudi dan agama yang dibawa nasrani(dlm bhs indonesia)
    terus dari mana namanya berubah jadi kristen..?
    anak raja bukanlah raja,
    bapak raja juga bukanlah raja,
    isteri raja bukan raja juga..,
    terus apa yang masih perlu di peryanyakan..?!

    BalasHapus
  18. satu saja buat kristiani yang terhormat. apa yang menunjukan bahwa kitab kami al-quran berkata bohong dan beri alasan dan buktinya.

    BalasHapus
  19. sombong sekali si zakir acara debat saja pakee 10 rb orang ngapain!! spaya terkenal!!?? kalo mau berdebat 2 orang saja sudah cukup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agar umat kristen ngga ada yang bantah dia lagi..
      Karena dia udah malas debat sama kristen.. karena walaupun zakir naik benar. Pasti ada yang bantah.. jadi dia ingin 10rb orang agar pendebatnya berkurang.. dan menambah muallaf.. ^_^
      "mereka tuli bisu dan buta, maka dari itu mereka tak dapat kembali.." al-baqarah, ayat 18

      Hapus
    2. Beliau sudah terkenal, beliau tdk ingin pastor yang berdebat dengannya memanfaatkannya untuk dirinya sendiri agar terkenal, karena meskipun pastor itu kalah debat dengannya tp dy akan tetap terkenal!!
      Jd, beliau ingin berdebat dengan pastor yang sekiranya bisa mengumpulkan 10 org, yang berarti pastor itu sudah terkenal!!

      Hapus
    3. saudara muslim yg baik hati, sebaik kita semua mendoakan orang kafir, krn matanya udah dibutakan dan pendengarannya udah ditulikan shg apapun yg kita sampaikan atau seorang dr zakir naik menyampaikan kebenaran al quran, org kafir kalau tidak dapat hidayah tidak akan melihat dan mendengarkan kekuasaan Alloh SWT dan hidupnya akan kekal di neraka jahanam. Perlu diketahui bahwa seorang nabipun tidak bisa memaksa atau meminta sama org kafir utk menyembah Alloh

      Hapus
    4. saudara muslim yg baik hati, sebaiknya kita semua mendoakan orang kafir, agar orang kafir dapat hidayah dan kembali ke jalan yg lurus krn selama ini matanya udah dibutakan dan pendengarannya udah ditulikan shg apapun yg kita sampaikan atau seorang dr zakir naik menyampaikan kebenaran al quran, org kafir kalau tidak dapat hidayah dikrnkan tidak akan melihat dan mendengarkan kekuasaan Alloh SWT dan hidupnya akan kekal di neraka jahanam. Perlu diketahui bahwa seorang nabipun tidak bisa memaksa atau meminta sama org kafir utk menyembah Alloh

      Hapus
    5. sama kayak ente, biar banyak yang komen supaya terkenal. phamai, pelajari dunia kami. kami tidak pernah berpikir negatif tentang ke kristenan kalian . kami mengikuti AlQuran, nabi isa juga disebut dalam Alquran, kami pun percaya dan menghormati. gereja dan pastur kalian lah yang membuat pemikiran sendiri. bahkan jika 10.000 orang non muslim Dr.Zakir akan siap memberikan jawaban dari pertanyaan kalian. tapi satu pertanyaan Dr.Zakir tak akan pernah bisa di jawab oleh kalian.

      Hapus
  20. saya mau bagi ayat didalam yohanes 13 : 13 tertulis

    "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"

    jangan diributkan ampek di share di media sosial terapkanlah di dalam kehidupan sehari apa yang menurut kita benar

    Tuhan jauh lebih menghargai semua itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu menyebut Aku Guru dan Junjungan. Memang sepatutnyalah demikian, karena Aku adalah Guru dan Junjungan.

      Hapus
    2. Subhanallah banget... Dr.zakir cerdas banget melebihi superkomputer, pengetahuanya super luas melebihi server google. Argumennya super kuat. Untuk yg kontra dengan dr.zakir sebaiknya skr banting setir jafi pro aja deh. Cz dia sudah mengalahkan semua argumen lawan debat. Ya mungkin bukan karena cerdasnya dr zakir, mungkin karena dr zakir sudah memilih agama yg mempunyai informasi luar biasa murni, benar, dan valid. Klo begini tentunya dr zakir menang terus dong???

      Hapus
    3. Dalam injil versi ende :
      Yohanes 13-

      Kamu menyebut Aku Guru dan tuan. dan tepatlah demikian, sebab memang itulah aku!

      Hapus
  21. Dr Zakir Naik benar, kalau beliau bilang "Yesus bukan Tuhan" di hadapan umat beragama selain kristen, Yahudi juga mengakui itu kok. Kalau Dr Zakir bilang "tunjukan ayat di Alkitab yang menunjukan Yesus bilang 'Akulah Tuhan'" dan bilang akan pindah Kristen kalau ada yang bisa tunjukin. Tapi kenyataannya ada, bahkan banyak yang bisa jawab, tapi Dr Zakir tidak mau menjawab karena 1000 alasan, berarti komitmennya perlu di tanyakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada yg bisa menunjukkan kitab injil yg asli udah di ubah2. Zakir naik hafal kitab bible dan mengkajinya. Kalau memang ada pasti udah beneran pindah agama Dr.Zakir itu briliant udah psti dg mudah bs menemukan kebenaran.Tp Al Quran is the greatest holy book. Asli dan terjaga keaslianya karena Allah sendiri yg menjaga.G akan ada yg merubah menambahi ataupun mengurangi tidak seprti bible.There s no God but Allah.Yesus as adalah salah satu Rasul hebat umat islam.He s not God

      Hapus
  22. Tuhan turun jadi manusia? Tuhan bisa mati? Tuhan disalib?

    Kenapa?
    Tuhan maha kuasa.. kenapa dia dibegitukan??
    Kalau emang ada di kitab kristen bahwa jesus itu tuhan..
    Itu berarti injil yang telah dirubah2.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba difikiir saja lah masak firman tuhan punya banyak versi...yg bener yg mana...
      Pokok intinya kalo memang kita beefikir logic ..kitab mana didunia ini yg menerangkan ilmu pengetahuan tentang kebenaran alquran yg sebelum manusia menemukannya..hanya alquran yg memaparkan itu semua dan itu 100% benar... simpel kan

      Hapus
  23. Tuhan turun jadi manusia? Tuhan bisa mati? Tuhan disalib?

    Kenapa?
    Tuhan maha kuasa.. kenapa dia dibegitukan??
    Kalau emang ada di kitab kristen bahwa jesus itu tuhan..
    Itu berarti injil yang telah dirubah2.. ^_^

    BalasHapus
  24. There s no GOD but Allah
    Agama yg diridhai Allah hanya islam.. Agama paling sempurna.Alhamdulilah aku lahir sebagai islam dan akan selalu begitu. Dr. Zakir Naik top banget semoga diberikan umur panjang. Penjelasanya cukup logis dan ada dasarnya. Salut !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iman seseorang tdk bsa di pksakan. Hidup itu pilihan, manusia hanya mnjalaninya. Ckup ykin n prcya apa yg mustahil bgi manusia sngat mngkin bgi Tuhan. Tdk usah sling brdebat soal kepercayaan. Krn semua agama itu benar di mata Tuhan. Hanya orang" tdk briman yg brdebat n mempermalukan agama lain.

      Hapus
  25. buat Umat muslim terus belajar dan jgn berkata yang yang kotor..berkata yg baik dan santun...tuk umat lain...belajar lah untuk menerima kebenaran...klo kurang jelas..kita harus kritis menjawab pertanyaan...agar kita selamat dunia dan akhirat..semoga kita semua (muslim or non muslim) mendapat petunjuk dan hidayah...amin....
    Rahman--Cibitung

    BalasHapus
  26. Apapun yg dilahirkan dari dubur(maaf) seorang wanita bukanlah tuhan. Pakai logika anda!!!!!

    BalasHapus
  27. Allah memberikan kebenaran Islam melalui Zakir Naik, semoga Allah senatiasa melindungi- Nya di dunia dan akhirat. Amin

    BalasHapus
  28. Cuma pengen tau aja di bibel emang ada perkataan yesus yg menyatakan (aku lah tuhan) (dan sembahlah aku)..
    kalau ada yg tau tlng d jawab ya..makasih...

    BalasHapus
  29. Wiiiihhhhhhhh Dr.zakir cerdas banget melebihi superkomputer, pengetahuanya super luas melebihi server google. Argumennya super kuat melebihi... Apa ya.... Untuk yg kontra dengan dr.zakir sebaiknya skr banting setir jadi pro aja deh. Cz dia sudah mengalahkan semua argumen lawan debat. Ya mungkin bukan karena cerdasnya dr zakir, mungkin karena dr zakir sudah memilih agama yg mempunyai informasi luar biasa murni, benar, dan valid. Padahal dr zakir mengkaji 5 agama besar (Islam kristen buda sikh yahudi). apa dr zakir tidak menemukan kebenaran yg sempurna dari agama lain???

    BalasHapus
  30. Harusnya setiap pernyataan Dr.zakir itu di terbitkan sebagai jurnal internasional cz sitasi.nya banyak banget... Apa lagi sitasi yg di ambil langsug dari KITAB-KITAB VALID : ALQURAN, BIBLE, TORAH, VEDA
    Sayang bangettt versi bible banyak yg berubaah. Dari terjemahan terus diterjemahkan... Jadi berubah terus isinya. Sayang bangett Kurang di pertahnkan kemurnianya. Tapi tak apalah yg penting kita semua harus berpatokan dari kitab suci. Jangan dari organisasi keagamaan, cz tiap masa selalu ada perbedaan paham.

    BalasHapus
  31. Beliau menghindari perdebatan (belum kuat ilmu & imannya) karena debat ada syetan yg harus dilawan mungkin itu maksudnya saudaraku tapi ada syaratnya kalau mau diskusi itu saranku #wallahuta'alam bishowab #wassalamu'alaikum wr wb

    BalasHapus
  32. semoga mereka yang tidak paham menjdi paham semoga juga mereka yang tertutup pandangannya akan islam jadi terbuka maha suci allah

    BalasHapus
  33. semoga mereka yang tidak paham menjdi paham semoga juga mereka yang tertutup pandangannya akan islam jadi terbuka maha suci allah

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum Wr.Wb
    Ayo sahabat muslim nonton Video Zakir Naik Terlengkap Bahasa Indonesia (GRATIS)
    Selengkapnya klik link ini = Video Zakir Naik

    - Dr. Zakir Naik - Kenapa Allah Menciptakan Dajjal?
    - Pemuda Iran Bercerita Kenapa Dia Murtad dari Islam | Dr. Zakir Naik
    - Rahasia Dr. Zakir Naik Menjadikan Anaknya Pendakwah Internasional
    - Pria Buddha Terus Berargumen Pada Dr. Zakir Naik
    - PANAS!! detik" Gadis cantik MARAH pada Dr Zakir Naik | Kakek tua Sok Alim bantah Zakir naik
    - INDONESIA jadi CERMIN.!!! Dr Zakir Naik menjawab TUDUHAN BAHAYA ISLAM oleh NON MUSLIM
    - Apakah Charles Darwin Pengikut Iblis? | Dr. Zakir Naik
    - Wanita Filipina Mencoba Menasehati Dr. Zakir Naik Saat Berceramah, Dia Baru Masuk Islam.
    - Dll

    Tonton Videonya Disini = Video Zakir Naik

    BalasHapus
  35. Apa buktinya klo Yesus itu Tuhan!? Seseorang atau sesuatu tdk bisa disebut Tuhan selama dia lahir & keluar dr KEMALUAN WANITA!!! Siapa Ibunya Yesus!? Tdk ada namanya MANUSIA melahirkan TUHAN!! Jika Yesus lahir tanpa Ayah kalian sebut Tuhan, bgmn dgn Adam yg lahir tanpa Ayah & Ibu!? Ada yg bs jwb!?

    BalasHapus
  36. Anonim...pasal soalan yg ,,akulah tuhan,,memang isa xpernah ia mengaku tuhan sebab ia xmau meningikan dirinya kerana,,dia ada menyebut yg tinggi akan direndahkan dan yg rendah akan ditingikan,,,,bah kan raja rom pd masa itu bertanya dgn yesus.,,kau mesias,apa yesus jawab,,,kau yg mengatakan bukan aku....cuma dia berkata,akulah jalan kebenaran tiada siapa pun datang kepada bapa melalui aku....yesus bukan macam nabi muhamad yg mengaku,aku la tuhan...yesus cuma kita mau mengerti sendiri dan bukan lah meningikan diri...klu betul islam ini damai atau tenang,,,kenapa kebanyakan org2 muslim aku tdk usah jelaskan kamu sendiri lihat disekeliling kamu....yg paling utama kenapa ada perang dan pembunuhan sesama islam....dan kamu lihat dan bezakan kristian dan muslim siapa yg paling banyak buat jenayah dan keganasan kamu cakap sama mr.zakir apa dia jawab cuma org kristian suka sentuh hal di timur.tetapi mmg benar apa org kristian ckp sbb hanya org muslim yg banyak dan selalu buat semua itu sedngkan muslim ada lah agama yg damai dan tenang...skrg dimana damainya dan tenangnya....terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Yesus bukan macam nabi muhamad yg mengaku,aku la tuhan..."

      Maaf bisa disebutkan sumber yang Valid mengenai nabi Muhammad yang mengaku dirinya Tuhan? Beranilah bertanggung jawab atas apa yang anda ucapkan. Terima kasih.

      Hapus
    2. Ngawur, silahkan cek lebih benar lagi, teroris di dunia ini sebetulnya siapa, lebih byk kristian atau muslim, jgn terhasut media

      Hapus
    3. Jika yesus datang ke bumi berarti kiamat telah tiba. Kebenaran akan terus berkembang. Dan kebathilan akan lenyap. Tuhan hanya 1. Tuhan tidak beranak dan tidak di peranakan.
      Adalah kebodohan jika ada orang meyakini bahwa Yesus (atau Nabi manapun) sebagai Tuhan hanya karena mereka dinyatakan sebagai jalan menuju Tuhan. Mengapa orang kristian tidak menterjemahkan ‘jalan’ sebagai ‘cara’? Mengapa mesti dipaksakan jalan itu adalah berarti Tuhan? Padahal di banyak tempat di dalam bible ada berpuluh bukti bahawa yesus bukan Tuhan dan tidak ada juga bukti Tuhan akan menjadi manusia utk menebus dosa. Coba semak ayat2 berikut:
      Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
      Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
      Injil – Keluaran 33: 20 : “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”

      Yesus dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bukan Tuhan :

      • Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
      • Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
      • Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
      • Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
      • Matius, 7:21à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
      • Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
      • Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
      • Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
      • Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

      Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
      • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
      • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
      • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
      • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
      • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
      • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
      • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4

      Hapus
  37. Monnd Ray
    Kalo belum cukup ilmu..ayo sana cuci kaki trus bobo

    BalasHapus
  38. Monnd Ray
    Kalo belum cukup ilmu..ayo sana cuci kaki trus bobo

    BalasHapus
  39. Yuk! jangan mau ketinggalan coba Cara Instant Sukses buka Online Shop dengan sistem Dropship
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Sangat praktis karena nggak perlu memikirkan manajemen gudang, melakukan packing dan pengiriman produk. Semua dilakukan oleh supplier. Tapi alamat pengirim dan nama toko pake punya kita, keren kan.

    Produknya sangat lengkap: dari baju, tas, sepatu, sandal, kosmetik, perlengkapan rumah tangga, buku, makanan dll.

    Sangat murah untuk biaya membershipnya, Cuma Rp100 ribu sudah dapat Toko Online siap pakai dan Etraining yang sangat lengkap seperti: cara mudah jualan di facebook, instagram, BBM, bahkan cara jualan di Tokopedia juga diajarkan, dan masih banyak lagi. (jarang ada supplier dropship yg seperti ini)

    Disediakan juga katalognya bagi yang terbiasa jualan offline
    Untuk penjelasan selengkapnya tentang bisnis dropship ini, klik -> http://cakning.com/?sp=CW552

    BalasHapus
  40. Tuhan jesus datanglah kedunia untuk kedua kalinya,untuk menggenapi injilmu.
    Biar semua orang tahu..
    Dan tak ada yang diperdebatkan lagi.amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jesus lagi bingung, mau nyamar jdi apalagi, kl manusia lagi takut di salib lagi bro, atiiit tau...

      Hapus
    2. Yoh 13:13 "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan."

      Yoh 14:10 "Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? ..."

      Yoh 10:30 "Aku dan Bapa adalah satu."

      Jelas Yesus adalah TUHAN dan ALLAH

      Hapus
    3. Jika yesus datang ke bumi berarti kiamat telah tiba. Kebenaran akan terus berkembang. Dan kebathilan akan lenyap. Tuhan hanya 1. Tuhan tidak beranak dan tidak di peranakan.
      Adalah kebodohan jika ada orang meyakini bahwa Yesus (atau Nabi manapun) sebagai Tuhan hanya karena mereka dinyatakan sebagai jalan menuju Tuhan. Mengapa orang kristian tidak menterjemahkan ‘jalan’ sebagai ‘cara’? Mengapa mesti dipaksakan jalan itu adalah berarti Tuhan? Padahal di banyak tempat di dalam bible ada berpuluh bukti bahawa yesus bukan Tuhan dan tidak ada juga bukti Tuhan akan menjadi manusia utk menebus dosa. Coba semak ayat2 berikut:
      Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
      Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
      Injil – Keluaran 33: 20 : “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”

      Yesus dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bukan Tuhan :

      • Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
      • Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
      • Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
      • Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
      • Matius, 7:21à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
      • Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
      • Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
      • Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
      • Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

      Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan tiga), yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
      • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
      • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
      • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
      • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
      • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
      • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
      • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4

      Hapus
    4. Nabi Muhammad tidak pernah mengatakan dia Tuhan, tp jgn coba2 datang kepada Allah swt tanpa beriman kepada Nabi. Atau iman anda kepada Allah swt tidak sah dan sia2. Nabi didalam Allah swt dan Allah swt didalam Nabi. Kira2 begitulah saudara2ku..

      Hapus
    5. Nabi Muhammad tidak pernah mengatakan dia Tuhan, tp jgn coba2 datang kepada Allah swt tanpa beriman kepada Nabi. Atau iman anda kepada Allah swt tidak sah dan sia2. Nabi didalam Allah swt dan Allah swt didalam Nabi. Kira2 begitulah saudara2ku..

      Hapus
  41. Saya heran kenapa gak ada ustadz, ulama kiai indonesia yg mau belajar banyak seperti dr.zakir naik ??

    BalasHapus
  42. -_- kdang saya heran, mngapa smua perbedaan agama harus jadi masalah, kalo emank agama islam yg benar dan yang lain salah kenapa mesti manusia yang ribut, biarkan Tuhan yang mengadili kita nnti,, dan juga kalo emank benar" islam itu benar mengapa teroris sbagian besar islam? Apakah di agama islam di ajarkan memusnahkan yg salah? Bukan mengajari supaya benar -_- ,, ga bisa ras dan agama di keluarkan dari salah satu faktor untuk di debatkan? ,, sya tidak brmaksud membela salh satu agama,, saya cuman ingin semua berdamai, agama bukan untuk di debat kan, semua aga mengajarkan yang baik, mengapa mesti ada agama yg benar dan yang salah?, toh smua agama tujuan nya untuk menyembah yang mahakuasa dan untuk berbuat baik, jangan terlalu radikal gan. Saling menghormatai,, kita hanya manusia yang menjalankan printah dan larangan nya, kalo emank berbuat salah itu dari manusianya , bukan agama nya,, God Bless Us

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuan debat sejatinya bukan untuk di ributkan apalagi menjadi alasan untuk berperang, tujuan debat bisa sbg sarana dakwah menyampaikan kebenaran, karna Tuhan memberikan kita akal untuk kita berfikir supaya kita dapat mengetahuai kebenaran hakiki, bukan kebenaran subjektif. Semua agama adalah benar itu betul menurut penilaian subjektif, tapi pasti ada kebenaran mutlak diatas kebenaran subjektif, pasti ada Tuhan diantara Hantu Hantu, pasti ada agama diantara gama gama. Itulah tujuan debat supaya kita tahu kebenaran mutlak, dan tidak buta dlm berkeyakinan.

      Hapus
    2. Islam itu agama damai, jgn salahkan agamanya karna islam tdk mengajarkan untuk membunuh, Rasulullah pernah mempunyai tetangga yg beragama nasrani dan Rasulullah sangat melindungi tetangganya tersebut yg notabene kaum minoritas ditempat beliau, belau berkata "jika ada yg mengganggu tetanggaku, berarti menggangguku juga". Tdk ada masalah dgn perbedaan karna bagiku agamaku, bagimu agamamu. Dan siapa bilang teroris kebanyakan islam? Anda tahu teroris sesungguhnya? Dia adalah israel dan sekutunya yg membantai org2 palestina. Kebanyakan islam hanyalah bereaksi bukan aksi, yg memang kadang reaksi tersebut salah sasaran dan tdk bisa dibenarkan dlm agama islam. Wallahu a'lam bissowab..

      Hapus
    3. Tujuan debat sejatinya bukan untuk di ributkan apalagi menjadi alasan untuk berperang, tujuan debat bisa sbg sarana dakwah menyampaikan kebenaran, karna Tuhan memberikan kita akal untuk kita berfikir supaya kita dapat mengetahuai kebenaran hakiki, bukan kebenaran subjektif. Semua agama adalah benar itu betul menurut penilaian subjektif, tapi pasti ada kebenaran mutlak diatas kebenaran subjektif, pasti ada Tuhan diantara Hantu Hantu, pasti ada agama diantara gama gama. Itulah tujuan debat supaya kita tahu kebenaran mutlak, dan tidak buta dlm berkeyakinan.

      Hapus
    4. @Fendi.
      Debat...mencari kebenaran menurut sudut pandang agamanya masing masing.
      Diskusi..menghargai pendapat orang lain .dari sudut agama berbeda.
      Dari banyak yg saya lihat ditv .internet .you tupe.
      Perdebatan yg ada selalu yg menjadi tema..tentang Ketuhanan Yesus.
      Tidak pernah bertemakan.
      1kehidupan nabi Muhammad
      2Apakah Allah sama dengan YAHWE.
      3kenapa penyalipan tidak diakui di
      Menurut islam.( knp cerita nabi 2 di alduran berbeda dengan ya ditaurad...)
      4.kenapa Allah mengdukung setiap keputusan nabi muhamad ?


      Hapus
    5. @Fendi.
      Debat...mencari kebenaran menurut sudut pandang agamanya masing masing.
      Diskusi..menghargai pendapat orang lain .dari sudut agama berbeda.
      Dari banyak yg saya lihat ditv .internet .you tupe.
      Perdebatan yg ada selalu yg menjadi tema..tentang Ketuhanan Yesus.
      Tidak pernah bertemakan.
      1kehidupan nabi Muhammad
      2Apakah Allah sama dengan YAHWE.
      3kenapa penyalipan tidak diakui di
      Menurut islam.( knp cerita nabi 2 di alduran berbeda dengan ya ditaurad...)
      4.kenapa Allah mengdukung setiap keputusan nabi muhamad ?


      Hapus
  43. @Sutrisman Ziliwu atau #Jutrisman Ziliwu
    Lu pengen cepet kiamat?
    Blm taubat udh pengen kiamat. Dpt neraka Jahannam. Baru mau taubat. Telat bro.

    Nabi Isa A.S membenarkan kalian kaum kafir karena tertipu oleh revisi paulus yahudi
    https://googleweblight.com/?lite_url=https://rumaysho.com/785-turunnya-nabi-isa-di-akhir-zaman.html&ei=a7KhqqTF&lc=id-ID&s=1&m=446&host=www.google.co.id&ts=1467224636&sig=AKOVD67M2uJFiVHbdlLSCsauy52nGc1GqQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paulus...kok selalu dijadikan kambing hitam..
      Kenali dulu siapa paulus,baru menilai , jangan percaya kata orang orang.
      Kalau paulus seperti yg anda tuduhkan.kira kira apa keuntungan yg dia dapat.? Apakah
      1.kekayaan
      2.kekuasaan
      3.wanita Wanita cantik
      4.kenikmatan dunia
      5.cara kematian dan upacara pemakaman yng megah.
      M3nurut alkitap..
      Paulus adalah orang terpelajar punya jabatan ,dihormati banyak orang ,punya kekuasaan..
      Kenikmatan dunia dia tinggalkan ketika dimemilih jalan mengikuti yang Yesus minta..
      Hidup sengsara ,disiksa , keluar masuk penjara,dimusuhi pemerintah romawi yg memy3mbah dewa dewa ( pagan )tidak punya rumah megah,tidak punya istri istri cantik...dan sampai matipun di tetap teguh dalam imanya...
      Dia setia akan kebenaran akan Yesus adalah Tuhan .
      Bandingkan dengan kematian para kalifah penerus nabi muhammad...selamat belajar dan merenungi

      Hapus
  44. Yoh 13:13 "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan."

    Yoh 14:10 "Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? ..."

    Yoh 10:30 "Aku dan Bapa adalah satu."

    Yesus dengan jelas di ayat tadi bahwa DIA adalah Tuhan dan Allah, karena DIA satu dengan BAPA.
    Konsep Allah di Alkitab dan di Al quran berbeda, jangan dipaksakan.
    Sama seperti cari Rendang di RM.Cina atau cari Capycay di RM padang.
    Coba orang muslim bicara Allah dgn agama Budha...kagak nyambung...begitu juga dgn agama Kristen.
    Apalagi Dr.Zakir ajak debat Pastor yang lulusan S2 Matematika serta pensiunan dosen non agama.
    Yang mungkin keseharian lebih mengurus tata acara ibadah.
    Ajak debat yang benar2 seorang s2 teologi dan aktif mengajar alkitab. Salam damai. GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Donny samuel
      Kitab injil yg uda versi ke brapa tu bro. Versi lama apa versi trbaru.
      Jangan membodohi kami kaum muslimin ya mas
      Wkwk
      I
      YOHANES 13:13

      ALKITAB VERSI TERKINI:
      "Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUHAN." (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI KSI (TAHUN 2000)
      "Kamu menyebut Aku Guru dan Junjungan. Memang sepatutnyalah demikian, karena Aku adalah Guru dan Junjungan." (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI ENDE (TAHUN 1969)
      "Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah Aku!" (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI SCHELLABEAR DRAFT (TAHUN 1912)
      "Adapun kamu menyebutkan aku guru dan Rabbi, maka patutlah katamu itu, karena akulah dia." (Yohanes 13:13)

      ALKITAB VERSI KLINKERT (TAHUN 1870)
      "Bahwa akoe dipanggil olihmoe goeroe dan toewan (baca: tuan), maka benarlah bagitoe, karena akoelah dia." (Yohanes 13:13)
      I YOHANES 5: 7-8

      Alkitab, I Yohanes 5 terjemahan LAI 1984:

      (7) Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
      (8) Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

      Perhatikan tanda kurung "( )" pada dua ayat di atas.

      Namun dalam kurun waktu 1.400 tahun, Al-Qur'an tetap utuh.
      "Sesungguhnya kami telah mewahyukan dhikr (pengingat)", dan sesungguhnya Kami akan menjaga keasliannya."

      Hapus
  45. Jika kitab anda berjawab begitu, mengapa yesus harus disalib demi hanya untuk menebus dosa atas pelanggaran trhdp aturan yang mereka buat sendiri?, bukankah tuhan maha kuasa ? Bukankah yesus bergabung dg allah menjadi satu? sebagaimana kitab yang anda katakan ?
    Kami berdebat bukan untuk saling membenarkan agama, dan menjelek-jelekkan agama tsb, tp kami umat islam ingin memberitahu kalian yang menganut agama yang salah, dan hanya kitab yg hanya dibuat dibuat sendirinya.
    Berikanlah hidaya bagi mereke yg bertelinga tp tuli, bermulut tp bisu, yg mempunyai mata tp buta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika sudah menyalahkan agama lain dan membenarkan agamanya.
      apakah seorang muslim tsb mengamalkan ayat..lakum dinukum
      waliyadin..?
      Habluminanas habluminaulah?
      dan Apakah juga sudah melaksanakan ajaran yang katanya agama islam itu agama kasih..? Rahmatil alamin ?
      Dari literatur sejak awal berdirinya islam . Islam sudah menolak
      1.ketuhanan YAHWE
      .ketuhanan YESUS
      2.penyalipan Yesus
      3.Kebangkitan Yesus
      4.Ajaranya Yesus
      5.kedatangan kedua kalinyan.
      Jadi untuk apa di diperdebatkan ...?
      Ibarat :
      1.domba dengan kambing.
      2.Gandum dengan rumput ilalang
      Sebagai manusia yg bijaksana tidak perlu menyalahkan satu dengan yg lainya,belajar renungi dan lihat yg terjadi di dunia ini...
      Pohon yang baik menghasilkan buah yang baik tetapi Pohon yg jelek menghasilkan buah yg tidak baik .buahnya asam ( iri hati. Kelicikan.pembunuhan ,tipu daya ada di hati dan mulutnya)
      PELAJARI
      I.siapa YAHWE
      2.Siapa AlLAH
      ( firaun akhirnya sebelum kematianya mengakui akan kebenaran..TUHANnya bangsa israel (YAHWE )
      3.Yesus.
      1.apakah pernah berbuat dosa,?
      2.apakah mengingikan jadi kaya
      Harta.ingin kekuasaan,istri?
      ( duniawi / lahiriah
      3.apakah mengajarkan hidup
      Poligami
      4.mengajarkan pembalasan bilas
      Dihina.dikritik..
      5.memerintakan pengikutnya
      Untuk membela diriNya?
      6.Mengajarkan berjihad dan men
      Janjikan surga dgn berjihad?
      7.mengajarkan tidak sopan dlm
      Berpakain
      8.mengajarkan pengikutnya untuk
      Mengkafirkan sesamanya yang
      Berbeda agama..?
      D3mikian juga belajar siapa itu
      NABI MUHAMMAD.
      ..1.masa kecilnya sebagai seor_
      Yatim piatu
      2.Perubahan sikap orang qurays dan nabi muhamamd setelah men
      Ingkahi saudagar kaya raya
      Dan disegani kaum qurays
      3.apakah ada hubunganya hijrah
      Kemadinah d3ngan meninggalny
      Siti qotijah.?
      3.istri istri nabi.
      A. Tujuan meningkah..
      B. Umur ketika diningkahi
      C. Latar belakan istri istri
      Nabi.?
      D. Dll
      4.kenapa dimadinah yahudi menola
      K kenabian muhamad.syarat apa
      Yg harus dipenuhi menurut yahu
      Di untuk bisa diterima sebagai
      Nabi
      5.apakah nabi bisa menunjukan
      Mujizat yg diminta yahudi tsb.
      6.apa maksud dan tujuan dari sujut awal solat menghadap ke yerusalem.
      6.apa yg terjadi para penyair yg sering membuat puisi mengkritik nabi.?
      Kalau dah belajar...diresapi dan pertimbangkan simpan dalam hati saja...

      Sifat iri..marah, dendam ,anti kemanusiaan,pembunuhan ,diskriminasi itu sifat yg si sukai oleh Tuhan apa Iblis..?
      Pilih sendiri...
      Ingin jadi anak iblis ..
      Apa ingin menjadi anak Tuhan.?.





      Hapus
    2. Ketika sudah menyalahkan agama lain dan membenarkan agamanya.
      apakah seorang muslim tsb mengamalkan ayat..lakum dinukum
      waliyadin..?
      Habluminanas habluminaulah?
      dan Apakah juga sudah melaksanakan ajaran yang katanya agama islam itu agama kasih..? Rahmatil alamin ?
      Dari literatur sejak awal berdirinya islam . Islam sudah menolak
      1.ketuhanan YAHWE
      .ketuhanan YESUS
      2.penyalipan Yesus
      3.Kebangkitan Yesus
      4.Ajaranya Yesus
      5.kedatangan kedua kalinyan.
      Jadi untuk apa di diperdebatkan ...?
      Ibarat :
      1.domba dengan kambing.
      2.Gandum dengan rumput ilalang
      Sebagai manusia yg bijaksana tidak perlu menyalahkan satu dengan yg lainya,belajar renungi dan lihat yg terjadi di dunia ini...
      Pohon yang baik menghasilkan buah yang baik tetapi Pohon yg jelek menghasilkan buah yg tidak baik .buahnya asam ( iri hati. Kelicikan.pembunuhan ,tipu daya ada di hati dan mulutnya)
      PELAJARI
      I.siapa YAHWE
      2.Siapa AlLAH
      ( firaun akhirnya sebelum kematianya mengakui akan kebenaran..TUHANnya bangsa israel (YAHWE )
      3.Yesus.
      1.apakah pernah berbuat dosa,?
      2.apakah mengingikan jadi kaya
      Harta.ingin kekuasaan,istri?
      ( duniawi / lahiriah
      3.apakah mengajarkan hidup
      Poligami
      4.mengajarkan pembalasan bilas
      Dihina.dikritik..
      5.memerintakan pengikutnya
      Untuk membela diriNya?
      6.Mengajarkan berjihad dan men
      Janjikan surga dgn berjihad?
      7.mengajarkan tidak sopan dlm
      Berpakain
      8.mengajarkan pengikutnya untuk
      Mengkafirkan sesamanya yang
      Berbeda agama..?
      D3mikian juga belajar siapa itu
      NABI MUHAMMAD.
      ..1.masa kecilnya sebagai seor_
      Yatim piatu
      2.Perubahan sikap orang qurays dan nabi muhamamd setelah men
      Ingkahi saudagar kaya raya
      Dan disegani kaum qurays
      3.apakah ada hubunganya hijrah
      Kemadinah d3ngan meninggalny
      Siti qotijah.?
      3.istri istri nabi.
      A. Tujuan meningkah..
      B. Umur ketika diningkahi
      C. Latar belakan istri istri
      Nabi.?
      D. Dll
      4.kenapa dimadinah yahudi menola
      K kenabian muhamad.syarat apa
      Yg harus dipenuhi menurut yahu
      Di untuk bisa diterima sebagai
      Nabi
      5.apakah nabi bisa menunjukan
      Mujizat yg diminta yahudi tsb.
      6.apa maksud dan tujuan dari sujut awal solat menghadap ke yerusalem.
      6.apa yg terjadi para penyair yg sering membuat puisi mengkritik nabi.?
      Kalau dah belajar...diresapi dan pertimbangkan simpan dalam hati saja...

      Sifat iri..marah, dendam ,anti kemanusiaan,pembunuhan ,diskriminasi itu sifat yg si sukai oleh Tuhan apa Iblis..?
      Pilih sendiri...
      Ingin jadi anak iblis ..
      Apa ingin menjadi anak Tuhan.?.





      Hapus
    3. UMAT KRISTEN & Sudaraku Sekalian, Bacalah ini !!!
      Khususnya @bambang haryadi
      Jawaban yg Menarik sekali dr umat kristen yg bersikeras utk saling tdk diperdebatkan, sekali lagi kami umat islam bukan saling membenar/menyalahkan agama lain. Kami umat islam saling menolong & membantu sesama manusia walaupun berbeda agama. dari yg buruk menjadi baik, dari yang tdk benar menuju kebenaran. Kami hanya memberitahu ini loh yg tidak benar, ini loh yg benar dan bkn menyalahkan, apakah di agama kristen tdk diajarkan begitu ? Umat kristen sangat takut untuk berdebat, tujuannya adl agar menutupi kesalahan dr ajarannya. Spt halnya takut berdebat dg DR. ZAKIR NAIK krn takut penganut kristen pindah agama. Umat kristen sangat salah menilai NABI MUHAMMAD s.a.w & ada yg brkata pmarah,dendam ,anti kemanusiaan, dll.
      Justru ia adl nabi yg sangat sabar, yg sangat mulia diantara semua nabi, suatu ketika ia berdakwah dan ditolak olh mereka dan mereka melemparkan banyak KOTORAN MANUSIA pd nabi muhammad,
      Namun ia tetap sangat sabar tuk menghadapinya. Ia adalah nabi yg kehidupannya sama seperti kita butuh makan,minum,istiharat, mencari NAFKAH bkn HARTA & tdk punya kekuatan spt nabi ISA. Ia mpunyai istri banyak krn ia kasihan pd wanita yg tak mempunyai keluarga krn ada perang nabi saat itu, jadi bkn krn NAFSUNYA. Anda bisa baca KITAB spt kitab TAREH berbahasa indonesia ditoko buku islami terdekat/ bertanya pada kiyai, dsb jika ingin tahu dakwahnya NABI MUHAMMAD s.a.w.
      Ia menyuruh wanita berhijad utk mnutupi aurat/tubuh & demi kbaikan diri mereka sendiri agar tdk terjadi sesuatu hal yg tdk dinginkan SPT SAAT INI, contoh PEMERKOSAAN, PENCABULAN SEX, dll. dan agar kaum LELAKI tdk melihat WANITA dr SEGI TUBUHNYA melainkan HATINYA. Dan ANDA UMAT KRISTEN MENGAKATAKAN NABI MUHAMMAD MENGAJARKAN TIDAK SOPAN DALAM BERPAKAIAN ??
      Dimana otak anda? Pikiran anda? Apakah anda ingin semua wanita hanya MENGENAKAN BIKINI ? ini adl contoh salah satu KESALAHAN dr ajaran agama KRISTEN. nabi menyuruh wanita berjihad krn juga INI ADL PERINTAH & ATURAN dr Allah S.W.T. bagi mereka yg melanggarnya
      Akan dipertanggung jawabkan di NERAKA. Spt halnya bagi kita yg melanggar PERATURAN spt mencuri, MIRAS, dsb maka akan dipertanggung jawabkan perbuatan itu di PENJARA.
      Dan anda salah MENGIBARATKAN SPT DOMBA, KAMBING/PUN yg lainnya. krn kita ADL MANUSIA yg mempunyai AKAL, & pikiran berbeda dg HEWAN yg tdk punya AKAL walaupun ada otaknya. Ingat kita diciptakan mempunyai pikiran & AKAL utk mengetahui mana yg baik, mana yg buruk. mana yg tidak benar, mana yg benar.
      Sebenarnya saya ingin menjelaskan lebih banyak lagi, namun saya tidak bisa krn saya lelah mengetik spanjang ini. Maafkan jika ada kata2 yg salah dr saya,krn sy jg hanyalah manusia biasa yg tak luput dr kesalahan. Kebenaran hanyalah milik ALLAH S.W.T

      Hapus
    4. UMAT KRISTEN & Sudaraku Sekalian, Bacalah ini !!!
      Khususnya @bambang haryadi
      Jawaban yg Menarik sekali dr umat kristen yg bersikeras utk saling tdk diperdebatkan, sekali lagi kami umat islam bukan saling membenar/menyalahkan agama lain. Kami umat islam saling menolong & membantu sesama manusia walaupun berbeda agama. dari yg buruk menjadi baik, dari yang tdk benar menuju kebenaran. Kami hanya memberitahu ini loh yg tidak benar, ini loh yg benar dan bkn menyalahkan, apakah di agama kristen tdk diajarkan begitu ? Umat kristen sangat takut untuk berdebat, tujuannya adl agar menutupi kesalahan dr ajarannya. Spt halnya takut berdebat dg DR. ZAKIR NAIK krn takut penganut kristen pindah agama. Umat kristen sangat salah menilai NABI MUHAMMAD s.a.w & ada yg brkata pmarah,dendam ,anti kemanusiaan, dll.
      Justru ia adl nabi yg sangat sabar, yg sangat mulia diantara semua nabi, suatu ketika ia berdakwah dan ditolak olh mereka dan mereka melemparkan banyak KOTORAN MANUSIA pd nabi muhammad,
      Namun ia tetap sangat sabar tuk menghadapinya. Ia adalah nabi yg kehidupannya sama seperti kita butuh makan,minum,istiharat, mencari NAFKAH bkn HARTA & tdk punya kekuatan spt nabi ISA. Ia mpunyai istri banyak krn ia kasihan pd wanita yg tak mempunyai keluarga krn ada perang nabi saat itu, jadi bkn krn NAFSUNYA. Anda bisa baca KITAB spt kitab TAREH berbahasa indonesia ditoko buku islami terdekat/ bertanya pada kiyai, dsb jika ingin tahu dakwahnya NABI MUHAMMAD s.a.w.
      Ia menyuruh wanita berhijad utk mnutupi aurat/tubuh & demi kbaikan diri mereka sendiri agar tdk terjadi sesuatu hal yg tdk dinginkan SPT SAAT INI, contoh PEMERKOSAAN, PENCABULAN SEX, dll. dan agar kaum LELAKI tdk melihat WANITA dr SEGI TUBUHNYA melainkan HATINYA. Dan ANDA UMAT KRISTEN MENGAKATAKAN NABI MUHAMMAD MENGAJARKAN TIDAK SOPAN DALAM BERPAKAIAN ??
      Dimana otak anda? Pikiran anda? Apakah anda ingin semua wanita hanya MENGENAKAN BIKINI ? ini adl contoh salah satu KESALAHAN dr ajaran agama KRISTEN. nabi menyuruh wanita berjihad krn juga INI ADL PERINTAH & ATURAN dr Allah S.W.T. bagi mereka yg melanggarnya
      Akan dipertanggung jawabkan di NERAKA. Spt halnya bagi kita yg melanggar PERATURAN spt mencuri, MIRAS, dsb maka akan dipertanggung jawabkan perbuatan itu di PENJARA.
      Dan anda salah MENGIBARATKAN SPT DOMBA, KAMBING/PUN yg lainnya. krn kita ADL MANUSIA yg mempunyai AKAL, & pikiran berbeda dg HEWAN yg tdk punya AKAL walaupun ada otaknya. Ingat kita diciptakan mempunyai pikiran & AKAL utk mengetahui mana yg baik, mana yg buruk. mana yg tidak benar, mana yg benar.
      Sebenarnya saya ingin menjelaskan lebih banyak lagi, namun saya tidak bisa krn saya lelah mengetik spanjang ini. Maafkan jika ada kata2 yg salah dr saya,krn sy jg hanyalah manusia biasa yg tak luput dr kesalahan. Kebenaran hanyalah milik ALLAH S.W.T

      Hapus
    5. BELAJAR MEMAHAMI POLIGAMI.Pertanyaan:

      Mengapa seorang pria diperbolehkan untuk memiliki lebih dari satu istri dalam Islam? Mengapa
      poligami diperbolehkan dalam Islam?

      Jawaban:

      Definisi Poligami

      Poligami merupakan suatu sistem perkawinan dimana seseorang memiliki lebih dari satu
      pasangan. Poligami dapat dibagi menjadi dua kategori. Salah satunya adalah poligini di mana
      seorang pria menikah lebih dari satu wanita, dan yang lainnya adalah poliandri, dimana seorang
      wanita menikah dengan lebih dari satu orang pria. Dalam Islam, poligami diperbolehkan dalam
      batasan tertentu, sedangkan poliandri benar-benar diharamkan . Kembali pada pertanyaan semula,
      mengapa seorang pria diperbolehkan untuk memiliki lebih dari satu istri?

      Qur'an mengizinkan poligami dalam batasan tertentu.

      Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Qur'an adalah satu-satunya kitab agama di muka

      bumi ini yang menyatakan " menikah hanya dengan satu pasangan '. Konteks kalimat tersebut

      adalah dipetik dari ayat Al Quran Surat An Nisa ayat 3:

      "Menikahlah dengan perempuan pilihan Anda, dua, atau tiga, atau empat, tetapi jika kamu takut

      kamu tidak akan mampu menghadapi adil (dengan mereka), maka (menikahlah) hanya satu. "

      [QS.04:03]

      Sebelum Al Qur'an diturunkan, tidak ada batasan atas poligini dan banyak orang yang memiliki
      puluhan istri, beberapa bahkan ratusan. Islam menempatkan batas atas adalah empat istri. Islam
      memberikan izin orang untuk menikah dua, tiga atau empat wanita, hanya dengan syarat bahwa
      seorang suami dapat berlaku adil dengan para istri istrinya. Dipertegas kembali pada ayat 129
      surat yang sama mengatakan bahwa:



      "Kamu tidak pernah bisa adil di antara perempuan ...." [QS. 4:129]

      Oleh karena itu poligami bukan aturan tapi pengecualian. Banyak orang yang salah paham bahwa
      itu adalah wajib bagi seorang Muslim untuk memiliki lebih dari satu istri. Secara umum, Islam
      memiliki lima kategori dari hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, yaitu:

      a. 'Fardu' yang berarti wajib/harus dilaksanakan

      b. 'Mustahab/Sunnah' yaitu dianjurkan/didorong untuk dilaksanakan

      c. 'Mubah' yakni diperbolehkan atau diizinkan

      d. 'Makruh' yaitu tidak dianjurkan atau lebih baik ditinggalkan

      e. 'Haram' yaitu dilarang atau harus ditinggalkan/dihindari

      Poligini merupakan kategori yang berada di tengah, yaitu hal-hal yang diperbolehkan. Hal ini
      tidak bisa dikatakan bahwa seorang Muslim yang memiliki istri dua, tiga atau empat adalah
      seorang Muslim lebih baik sebagai dibandingkan dengan seorang Muslim yang hanya memiliki
      satu istri.

      Hapus
    6. Yg benar adlh poligami itu hak eksklusif untuk sang nabi Muhammad. Di dunia ini tdk ada satupun nabi yang sanggup berlaku adil selain nabi. Kira2 itulah yg mau disampaikan Allah swt.. jadi, saudara2 jgnlah coba2 poligami karena kalian bukan manusia sempurna seperti sang Nabi.

      Hapus
    7. Yg benar adlh poligami itu hak eksklusif untuk sang nabi Muhammad. Di dunia ini tdk ada satupun nabi yang sanggup berlaku adil selain nabi. Kira2 itulah yg mau disampaikan Allah swt.. jadi, saudara2 jgnlah coba2 poligami karena kalian bukan manusia sempurna seperti sang Nabi.

      Hapus
    8. @Bambang haryadi:Banyakin belajar sejarah bro,ente lahir abad ke 20 aj,percaya diri bener ente blg "( firaun akhirnya sebelum kematianya mengakui akan kebenaran..TUHANnya bangsa israel (YAHWE )"
      Ente bs sebutin kpn bangsa israel berdiri?
      Jelas2 tu jaman fir'aun di azab pada jaman nabi musa As.bukan bangsa israel,tp tuhan "bani israil"
      Kepala ente encernya keterlaluan.
      Allahu'alam

      Hapus
  46. Rata-rata rentang kehidupan wanita lebih lama daripada pria

    Secara alami, pria dan wanita lahir di sekitar rasio yang sama. Seorang anak perempuan memiliki
    kekebalan lebih dari seorang anak laki-laki. Seorang anak perempuan dapat melawan kuman dan
    penyakit lebih baik daripada anak laki-laki. Untuk alasan ini, selama usia anak-anak sendiri
    terdapat lebih banyak kematian pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan. Selama
    perang, terdapat lebih banyak pria yang tewas dibandingkan dengan wanita. Pria lebih banyak
    meninggal karena kecelakaan dan penyakit dibandingkan wanita. Rentang hidup rata-rata wanita
    lebih lama daripada pria, dan pada waktu yang sama ditemukan bahwa lebih banyak wanita yang
    menjadi janda daripada lelaki yang menjadi duda.

    Populasi penduduk wanita di dunia lebih banyak daripada penduduk pria

    Di Amerika Serikat, jumlah wanita 7,8 juta lebih banyak dari jumlah pria. New York saja
    memiliki 1 juta wanita lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pria, dan penduduk pria New
    York sepertiganya adalah gay atau penyuka sesame jenis. Amerika Serikat secara keseluruhan
    memiliki lebih dari 25 juta gay. Gay berarti bahwa para pria tersebut tidak ingin menikahi wanita.
    Penduduk wanita di Inggris 4 juta lebih banyak dibandingkan dengan penduduk pria. Jerman
    memiliki 5 juta lebih banyak wanita dibandingkan dengan pria. Rusia memiliki wanita yang
    jumlahnya 9 juta lebih banyak dari penduduk pria. Hanya Allah yang tahu tepatnya berapa juta
    lebih wanita yang hidup di seluruh dunia dibandingkan dengan pria.

    Membatasi setiap orang untuk hanya memiliki satu istri bukan cara yang praktis

    Bahkan jika setiap satu orang pria menikah dengan seorang wanita, masih akan ada lebih dari tiga
    puluh juta wanita di Amerika Serikat yang tidak bisa mendapatkan suami (mengingat bahwa dua
    puluh lima juta penduduk Amerika adalah gay). Akan ada lebih dari 4 juta wanita di Inggris, 5
    juta wanita di Jerman dan sembilan juta wanita di Rusia sendiri yang tidak akan dapat
    mendapatkan suami.

    Kebanyakan wanita tidak ingin berbagi suami dengan wanita lain. Tapi dalam Islam ketika wanita
    Muslim memandang situasi ini benar-benar diperlukan dalam iman, mereka bisa menanggung
    kerugian pribadi yang relatif lebih kecil untuk untuk mencegah kerugian yang lebih besar bagi
    saudara Muslim lainnya.

    BalasHapus
  47. Al Qur'an adalah satu-satunya Kitab Suci bagi umat agama Islam di dunia yang
    mengatakan, "Menikahlah dengan hanya satu pasangan".

    Seperti yang disebutkan sebelumnya, Al Qur'an adalah satu-satunya kitab suci di muka bumi ini,
    yang dalam ayatnya menyuratkan kalimat 'menikahlah dengan hanya satu pasangan'. Tidak ada
    kitab agama lain yang memerintahkan pria untuk hanya menikahi satu istri. Tulisan suci agama
    lain pun tidak ada yang mengisyaratkan hal tersebut, apakah itu Veda, Ramayana, Mahabharata,
    Geeta, Talmud atau Alkitab tidak ada yang menyatakan mengenai pembatasan jumlah istri.
    Menurut salah satu tulisan suci tersebut hanya disebutkan untuk bisa menikah dengan satu
    keinginan. Hanya berupa himbauan di kemudian hari, bahwa pemuka umat Hindu dan Pihak
    Gereja Kristen yang membatasi jumlah istri hanya satu. Banyak tokoh agama Hindu, sesuai
    dengan Kitab Suci mereka, memiliki banyak istri. Dashrat raja, ayah dari Rama, memiliki lebih
    dari satu istri. Kresna memiliki beberapa istri. Pada jaman dulu, umat Kristen diizinkan untuk
    memiliki istri sebanyak yang mereka inginkan, karena Alkitab mereka tidak membatasi jumlah
    istri yang dapat dinikahi. Sampai pada akhirnya beberapa abad yang lalu dewan Gereja Kristen
    membatasi jumlah istri hanya satu orang. Poligini juga diijinkan dalam Yudaisme. Menurut Kitab
    Talmud, Abraham mempunyai tiga istri, dan Raja Salomom bahkan memiliki ratusan istri.
    Praktek poligini terus berlangsung sampai masa Rabbi Gershom bin Yehudah (960 CE untuk
    1030 M) mengeluarkan perintah yang melarang hal tersebut. The Sephardic, komunitas Yahudi
    yang tinggal di negara-negara Muslim,

    terus melakukan praktek Poligini hingga akhir tahun 1950, sampai suatu Undang- undang
    Pemimpin Pendeta Yahudi Israel diperbaharui mengenai larangan menikahi lebih dari satu istri.


    BalasHapus
  48. ARTIKEL DIATAS DIAMBIL DARI "ANSWER TO NON-MUSLIMS

    COMMON QUESTIONS

    ABOUT ISLAM

    By

    Dr. Zakir Abdul Karim Naik



    JAWABAN DARI BERBAGAI
    PERTANYAAN MENGENAI ISLAM


    BalasHapus
  49. Saudara Bambang Haryadi mengajak kita ntk mempelajari beberapa hal, diantaranya tentang tujuan menikah. mari kita lihat 9 Tujuan Pernikahan Dalam Islam.
    Dalam pandangan Islam, pernikahan merupakan salah satu sunnah kauniyah Allah SWT yang tidak bisa dihindari oleh manusia. Allah berfirman dalam QS. Adz-Dzariyat ayat 49:

    QS. Adz-Dzariyat ayat 49

    Yang artinya: “Segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kalian mengingat kebesaran Allah“.

    Dalam pandangan Islam, pernikahan merupakan ketenangan, ketentraman, kelembutan, kasih sayang, perpaduan, pengertian, penyatuan antara laki-laki dan wanita. Oleh karenanya, Islam sangat menganjurkan kaum muslimin untuk menikah dan memberikan perhatian khusus kepadanya. Islam menuntut generasi muda Islam agar segera menikah jika sudah mampu melakukannya. Ada beberapa tujuan pernikahan dalam Islam yang akan dibahas pada pembahasan kali ini.

    BalasHapus
  50. Tujuan Pernikahan Dalam Islam

    Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari sebuah pernikahan. Dalam Islam ada beberapa tujuan yang bisa dicapai dan dirasakan manfaatnya. Berikut tujuan-tujuan pernikahan dalam Islam:

    Sebagai ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT

    Didalam pernikahan itu penuh dengan ibadah jika dilakukan dengan tulus, ikhlas karena Allah dan sesuai syariatNya. Ibnu Abbas ra berkata: “Menikahlah karena sesungguhnya satu hari dalam pernikahan lebih baik dari ibadah seribu tahun“. Ibnu Mas’ud telah berkata dalam keadaan sakit keras : “Nikahkan aku karena sesungguhnya aku tidak senang bila bertemu Allah dalam keadaan membujang“. Menikah adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Nabi SAW. Juga merupakan shodaqoh dan mendapatkan pahala.

    Rasulullah SAW bersabda: “Dan di kemaluan salah satu diantaramu ialah shodaqoh. Mereka berkata: Wahai Rasulullah, apakah ketika salah satu diantara kami mendatangi syahwatnya akan mendapatkan ganjaran? Rasulullah menjawab: Coba lihat, Jika syahwat itu disalurkan ke tempat yang diharamkan, apakah ia akan dosa? Mereka menjawab: Ya. Rasulullah berkata: Begitupun halnya jika seseorang menyalurkan syahwatnya ke tempat yang dihalalkan, maka ia akan mendapat ganjaran pahala“. (HR. Muslim dan An-Nasa’i).

    Nabi SAW bersabda: “Dan didalam bersenggama bersama istrimu itu ada pahalanya“.

    Untuk menyempurnakan separuh agama

    Rasulullah SAW bersabda: “Jika seseorang menikah maka berarti dia telah menyempurnakan separuh agamanya. Maka bertaqwalah pada paruh yang lain”. Hal senada telah diriwayatkan dari Anas ra, beliau berkata: “Apabila seorang hamba menikah, maka telah sempurna separuh agamanya, maka takutlah kepada Allah SWT untuk separuh sisanya“.

    Untuk menjalankan sunnah Rasul

    Sesungguhnya Rasul telah memberikan teladan, contoh dan anjuran kepada umatnya untuk mengikuti sunnah-sunnahnya. Menikah adalah salah satu yang harus kita perhatikan. Karena didalam sebuah pernikahan terdapat banyak kenikmatan dan ibadah. Rasulullah saw bersabda: “Jangan sampai kalian meninggal dalam keadaan tidak menikah“.

    Untuk membuka pintu rezeki

    Dengan menikah, Allah akan memberikan rezeki, sehingga tidak perlu takut dan khawatir akan kemiskinan. Rasulullah SAW. bersabda: “Carilah rezeki didalam pernikahan“.

    Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Al-Baihaqi dikatakan: “Barang siapa telah diberi rezeki berupa istri sholehah oleh Allah SWT., berarti Dia telah menolongnya dari separuh agamanya. Maka, hendaklah dia bertakwa kepada Allah SWT dalam separuh agamanya yang tersisa“.

    Menghindarkan diri dari fitnah

    Pernikahan itu akan menjauhkan diri dari segala fitnah. Banyak laki-laki dan wanita pergi kesana kemari, berduaan, berpegangan tangan, sehingga akan menimbulkan fitnah. Jauhilah fitnah yang disebabkan oleh perbuatan sendiri terutama bagi kaum adam dan hawa yang bukan muhrim.

    BalasHapus
  51. Membentengi dan menjauhkan diri dari perbuatan zina

    Salah satu tujuan menikah adalah agar terhindar dari perbuatan yang dilarang dan diharamkan Allah SWT. Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang dan dibenci oleh Allah, sehingga jika sudah ada kemampuan untuk menikah, maka segeralah menikah. Demikian halnya, Rasulullah SAW juga telah berwasiat dan menganjurkan kita untuk menikah demi menjaga kehormatan diri, menjauhkan dari perilaku menyimpang, dan melindungi diri kita dari kerusakan dan perbuatan maksiat. Rasulullah SAW bersabda: “Wahai generasi muda, barang siapa diantara kalian memiliki kemampuan maka selayaknya menikah, karena sesungguhnya menikah itu lebih menjaga kemaluan dan memelihara pandangan mata. Barangsiapa yang belum mampu maka hendaklah dia berpuasa, karena puasa menjadi penghalang (gejolak nafsu)“.

    Untuk menyalurkan hasrat biologis manusia

    Manusia diciptakan berpasang-pasangan, saling membutuhkan, saling melengkapi, saling memberi, saling menyempurnakan, saling berbagi dan saling mengisi. Itulah fitrah dan kodratnya manusia. Sehingga Islam memandang pernikahan sebagai salah satu cara terbaik dan sangat dianjurkan untuk saling menyalurkan sifat naluriyah manusia yakni hasrat biologisnya.

    Membangun keluarga yang sakinah, mawaddah wa rohmah

    Tujuan utama dari pernikahan tidak lebih untuk membangun sebuah kehidupan yang harmonis, sakinah, mawaddah wa rohmah. Penuh dengan ketentraman, jiwa yang tenang, penuh cinta dan kasih sayang. Allah berfirman dalam QS. Ar-Rum ayat 21

    QS. Ar-Rum ayat 21

    Artinya: “Dan diantara ayat-ayatNya adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa tentram kepadanya, dan dijadikanNya di antaramu cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir“.

    Nabi SAW bersabda: “Ada tiga perkara di dunia yang dijadikan kesenanganku yaitu: minyak wangi, istri dan penyejuk hatiku didalam sholat“.

    Untuk mendapatkan keturunan

    Keturunan yang diharapkan adalah anak-anak yang sholeh sholehah yang akan menjadi permata dan penyejuk mata. Selain itu juga, ketika nanti di akhirat, anak-anak sholeh dan sholehah akan mampu menolong kedua orang tuanya serta doanya anak yang sholeh itu akan selalu mengalir dan menjadi amalan yang tidak pernah putus. Nabi saw bersabda: “Ketika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yakni shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh yang mendoakannya“. Tujuan pernikahan untuk memperoleh keturunan ini lebih utama ketimbang tujuan mencegah gejolak syahwat.

    Demikianlah penjelasan tentang Ketahuilah 9 Tujuan Pernikahan Dalam Islam. Semoga dapat membantu dalam menambah pengetahuan kita dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian terimakasih :)
    disadur dari www.catatanmuslimah.com

    BalasHapus
  52. Meluruskan Riwayat Pernikahan Rasulullah SAW-Aisyah r.a.


    Tulisan ini mencoba meluruskan riwayat pernikahan Rasulullah dengan Aisyah ra. yang telah berabad-abad lamanya diyakini secara tidak rasional. Dan efeknya, orientalis Barat pun memanfaatkan celah argumen data pernikahan ini sebagai alat tuduh terhadap Rasulullah dengan menganggapnya fedofilia. Mari kita buktikan. Secara keseluruhan data-data yang dipaparkan tulisan ini diambil dari hasil riset Dr.M. Syafii Antonio dalam bukunya, Muhammad SAW The Super Leader Super Manager (2007).

    Kualitas Hadits

    Alasan pertama. Hadits terkait umur Aisyah saat menikah tergolong problematic alias dho’if. Beberapa riwayat yang menerangkan tentang pernikahan Aisyah dengan Rasulullah yang bertebaran dalam kitab-kitab Hadits hanya bersumber pada satu-satunya rowi yakni Hisyam bin ‘Urwah yang didengarnya sendiri dari ayahnya. Mengherankan mengapa Hisyam saja satu-satunya yang pernah menyuarakan tentang umur pernikahan ‘Aisyah r.a tersebut. Bahkan tidak oleh Abu Hurairah ataupun Malik bin Anas. Itu pun baru diutarakan Hisyam tatkala telah bermukim di iraq.

    Hisyam pindah bermukim ke negeri itu dalam umur 71 tahun. Mengenai Hisyam ini, Ya’qub bin Syaibah berkata: “Apa yang dituturkan oleh Hisyam sangat terpercaya, kecuali yang disebutkannya tatkala ia sudah pindah ke Iraq.” Syaibah menambahkan, bahwa Malik bin Anas menolak penuturan Hisyam yang dilaporkan oleh penduduk Iraq. (Ibn Hajar Al-Asqalani, Tahzib al-Tahzib. Dar Ihya al-Turats al-Islami, Jilid II, hal. 50) Termaktub pula dalam buku tentang sketsa kehidupan para perawi Hadits, bahwa tatkala Hisyam berusia lanjut ingatannya sangat menurun (Al-Maktabah Al-Athriyah, Jilid 4, hal. 301). Alhasil, riwayat umur pernikahan Aisyah yang bersumber dari Hisyam ibn ‘Urwah, tertolak.

    BalasHapus
  53. perhitungan usia aisyah Menurut Abdal-Rahman ibn abi zanna: Asma lebih tua 10 tahun dibanding Aisya [3]
    Menurut Ibn Kathir: Asma lebih tua 10 tahun dari adiknya [Aisyah] [4]
    Itu artinya, umur Aisyah dengan umur Asma berselisih 10 tahun.
    Berapa umur Aisyah? Secara sederhana kita harus lihat berapa umur Asma.
    Para Ulama salaf sepakat Asma meninggal pada umur 100 tahun di tahun 73
    H, berdasarkan sumber berikut:
    Menurut Ibn Kathir: Asma melihat pembunuhan anaknya pada tahun 73 H, dan 5 hari kemudian Asma meninggal. Menurut riwayat lainya, dia meninggal 10 atau 20 hari kemudian, atau bebrapa hari lebih dari 20 hari, atau 100 hari kemudian. Riwayat yang paling kuat adalah 100 hari kemudian. Pada waktu Asma Meninggal, dia berusia 100 tahun [5]
    Menurut Ibn Hajar Al-Asqalani: ?Asma hidup sampai 100 tahun dan meninggal pada 73 or 74 H.[6].
    Itu artinya saat hijrah umur Asma adalah 27 tahun. Jika Aisyah lebih
    muda10 tahun dari Asma, maka bisa di simpulkan Aisyah ra. berumur 17-18
    tahun saat hijrah ke madinah. Artinya, Aisyah ra. tinggal berumah tangga dengan Rasulullah saat berumur 18-19 tahun, bukan 9 tahun!

    artikel dikutip dari https://bin99.wordpress.com/.../meluruskan-riwayat-pernikahan-rasulullah-saw-aisyah.

    semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  54. kalau tidak salah persepsi, pada poin ke 7. saudara Bambang Haryadi mengajak kita untuk melihat kembali apakah Muhamad mengajarkan umatnya tidak sopan dlm
    Berpakain.

    apakah yang saudara Bambang Haryadi maksud dengan PAKAIAN yang TIDAK SOPAN itu adalah HIJAB?

    Jika benar yang dimaksud itu, mari kita pahami bersama dari sisi yang berbeda.

    JILBAB / HIJAB BAGI WANITA

    Pertanyaan:

    Mengapa Allah melalui Islam menurunkan perintah bagi wanita untuk menjaga diri mereka
    dengan mengenakan jilbab?

    Jawaban:

    Hijab mencegah pelecehan

    Alasan mengapa Hijab disyariatkan bagi perempuan telah disebutkan Al-Qur'an dalam ayat-ayat
    berikut dari Surah Al-Ahzab:

    "Hai Muhammad! Katakanlah kepada istri-istri dan anak-anak perempuanmu, dan para
    perempuan yang beriman bahwa mereka harus mengenakan pakaian luar mereka di depan
    orang-orang lain (ketika di luar); hal ini akan memberikan kenyamanan bagi mereka
    (seperti itu) dan tidak mendapatkan gangguan. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha
    Penyayang."
    [Al-Qur'an 33:59]

    Al Qur'an menyatakan bahwa Hijab dianjurkan bagi para wanita sehingga mereka diakui sebagai
    wanita yang sopan dan hijab juga akan mencegah mereka dari gangguan berupa pelecehan
    seksual.

    Status perempuan dalam Islam sering menjadi sasaran serangan di media sekuler. 'Jilbab' atau
    busana Muslim dikutip oleh banyak orang sebagai contoh dari 'penaklukan' wanita di bawah
    hukum Islam. Sebelum kita menganalisis alasan di balik diamanatkannya 'jilbab' dalam agama,
    mari kita mempelajari status perempuan dalam masyarakat sebelum munculnya Islam.



    Wanita pada masa lalu (bahkan hingga kini) kerap digunakan sebagai obyek nafsu

    BalasHapus
  55. Contoh berikut merupakan beberapa sejarah yang menggambarkan kenyataan bahwa status
    wanita dalam peradaban masa lalu sangatlah rendah hingga mencapai pada titik penyangkalan
    martabat dasar manusia:

    a. Peradaban Babilonia:

    Para wanita yang terdegradasi dan ditolak semua haknya berdasarkan hukum Babel. Jika seorang
    pria membunuh seorang wanita, bukan dia yang dihukum, melainkan istrinya dihukum mati.

    b. Peradaban Yunani:

    Peradaban Yunani dianggap paling mulia dari semua peradaban kuno. Di bawah sistem yang
    sangat 'mulia', perempuan dirampas semua haknya dan dipandang rendah. Dalam mitologi
    Yunani, seorang 'wanita imajiner' yang disebut 'Pandora' adalah akar penyebab kemalangan
    manusia. Orang-orang Yunani menganggap perempuan sebagai sub-manusia dan lebih rendah
    dari pria. Meskipun kesucian perempuan sangat berharga, dan harga diri perempuan dianggap
    tinggi, orang-orang Yunani kemudian kewalahan oleh ego dan penyimpangan seksual. Prostitusi
    menjadi hal rutin yang dilakukan di antara semua kelas masyarakat Yunani.

    c. Peradaban Romawi:

    Ketika Peradaban Romawi kuno berada di puncak 'kemuliaan'-nya, seorang pria bahkan memiliki
    hak untuk mengambil nyawa istrinya. Prostitusi dan ketelanj angan adalah hal yang umum di
    antara orang-orang Romawi.

    d. Peradaban Mesir:

    Penduduk Mesir kuno menganggap perempuan adalah simbol kejahatan dan sebagai tanda setan.

    e. Arab pra-Islam:

    Sebelum Islam menyebar di Arabia, orang-orang Arab memandang rendah perempuan dan sangat
    sering terjadi ketika anak perempuan lahir, ia dikubur hidup-hidup.

    BalasHapus
  56. Islam mengangkat perempuan, memberikan mereka kesetaraan, dan mengharapkan agar
    mereka dapat mempertahankan status mereka

    Islam mengangkat status perempuan dan mengakui hak-hak mereka sejak 1400 tahun yang lalu.
    Islam berharap agar perempuan dapat mempertahankan status mereka.

    'Hijab' untuk pria

    Orang biasanya hanya membahas 'hijab' dalam konteks perempuan. Namun, dalam kitab suci Al-
    Qur'an, pertama kali Allah (swt) menyebutkan 'hijab' untuk kaum laki-laki sebelum 'hijab' untuk
    kaum perempuan. Akjuran menyebutkan dalam Surat Nur:

    "Katakanlah kepada laki-laki yang beriman bahwa mereka harus menurunkan pandangan
    mereka dan menjaga kerendahan hati mereka: hal yang akan memberikan kesucian yang
    lebih besar bagi mereka: dan Allah Maha Mengetahui segala yang mereka lakukan"
    [Al-Qur'an 24:30]

    Saat seorang pria memandang perempuan dan memiliki pikiran yang kurang ajar atau tidak sopan,
    maka ia harus menundukkan pandangannya.


    BalasHapus

  57. Hijab untuk perempuan

    Ayat berikutnya Surat Nur, mengatakan:

    "Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman bahwa mereka harus menurunkan
    pandangan mereka dan menjaga kerendahan hati mereka, bahwa mereka tidak boleh
    menampilkan keindahan dan perhiasan kecuali apa yang (biasanya harus) muncul dari
    padanya; bahwa mereka harus menarik cadar atas dada mereka dan tidak menampilkan
    kecantikan mereka kecuali untuk suami mereka, ayah mereka, ayah suami mereka, anak-
    anak mereka ..."
    [Al-Quran 24:31]

    Enam kriteria untuk -Hijab

    Menurut Al-Qur'an dan Sunnah ada enam kriteria yang mendasari hijab:
    a. Luas:

    Kriteria pertama adalah besarnya bagian tubuh yang harus ditutupi. Luasnya berbeda bagi pria
    dan wanita. Laki-laki wajib menutup tubuh setidaknya dari pusar ke lutut. Bagi perempuan, wajib
    untuk menutupi tubuh dengan lengkap kecuali pada bagian wajah dan tangan sampai pergelangan
    tangan. Bahkan bagian tubuh ini pun dapat ditutupi jika mereka menginginkannya. Beberapa ahli
    Islam bersikeras bahwa wajah dan tangan adalah bagian wajib untuk dikenakan 'hijab'.
    Lima criteria lainnya sama bagi pria dan wanita.

    b. Baju yang dikenakan harus longgar dan tidak boleh menampakkan bentuk badan.

    c. Baju yang dikenakan tidak boleh transparan sehingga dapat terlihat.

    d. Baju yang dikenakan tidak boleh glamor sehingga dapat menarik lawan jenis.

    e. Baju yang dikenakan tidak boleh menyerupai lawan jenis.

    f. Baju yang dikenakan tidak boleh menyerupai orang-orang tidak beriman,

    BalasHapus
  58. Jadi kesimpulannya, jilbab tidak menurunkan derajat seorang wanita, tetapi malah justru
    mengangkat seorang wanita dan melindungi dirinya dengan mengutamakan norma kesopanan dan
    manjaga kesuciannya


    dukutip dari
    ANSWER TO NON-MUSLIMS

    COMMON QUESTIONS

    ABOUT ISLAM

    By

    Dr. Zakir Abdul Karim Naik


    ..................................
    kalau tidak salah lihat, gambar Bunda maria juga berkerudung,

    mari kita lihat Perintah berkerudung dalam alkitab

    1 Korintus

    11:5 Tetapi TIAP TIAP PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU BERNUBUAT DENGAN KEPALAYANG TIDAK BERTUDUNG, MENGHINA KEPALANYA, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.

    11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA.

    11:7 Sebab laki-laki tidak perlu menudungi kepalanya: ia menyinarkan gambaran dan kemuliaan Allah. Tetapi perempuan menyinarkan kemuliaan laki-laki.

    11:8 Sebab laki-laki tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan berasal dari laki-laki.

    11:9 Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan, tetapi perempuan diciptakan karena laki-laki.

    11:10 Sebab itu, PEREMPUAN HARUS MEMAKAI TANDA WIBAWA DI KEPALANYA oleh karena para malaikat.

    11:11 Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.

    11:12 Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula
    laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

    11:13 Pertimbangkanlah sendiri: PATUTKAH PEREMPUAN BERDOA KEPADA ALLAH DENGAN KEPALA TIDAK BERTUDUNG?
    __________________________________________

    Pada ayat 5 sangat jelas, mangatakan "TIAP TIAP PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU BERNUBUAT DENGAN KEPALAYANG TIDAK BERTUDUNG, MENGHINA KEPALANYA,"



    Perintah dalam Alkitab pun tegas, bahwa wanita harus (wajib) berjilbab (tudung) lihat ayat ke6 "HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA." Di ayat ke10 mengatakan itulah wibawa seorang wanita.



    1 kor
    11:11 Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.

    11:12 Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula
    laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

    11:13 Pertimbangkanlah sendiri: PATUTKAH PEREMPUAN BERDOA KEPADA ALLAH DENGAN KEPALA TIDAK BERTUDUNG?


    BalasHapus
  59. pada poin 8 saudara Bambang Haryad mempertanyakan mengapa Muhamad mengajarkan pengikutnya untuk
    Mengkafirkan sesamanya yang
    Berbeda agama..?
    mungkin ini relevan dengan pertanyyaan yang dijawab oleh Dr Zakir Naik berikut:

    NON-MUSLIM DIANGGAP/DIKATAKAN SEBAGAI
    ORANG KAFIR

    Pertanyaan:

    Mengapa umat Muslim mencaci orang non-Muslim sebagai Kafir?

    Jawaban:

    Kafir berarti orang yang menolak. "Kafir" berasal dari kata 'kufr' yang berarti menyembunyikan
    atau menolak. Dalam istilah Islam, 'Kafir' berarti orang yang menyembunyikan atau menolak
    kebenaran agama Islam dan seseorang yang menolak agama Islam dalam bahasa Inggris disebut
    non-Muslim. Jika seorang non-Muslim merasa bahwa sebutan 'non-Muslim' atau 'kafir' yang
    dilekatkan pada mereka sebagai sebuah olok-olok, cacian atau makian artinya mereka salah
    paham terhadap Islam. Dia sebaiknya mulai belajar memahami Islam dan istilah dalam Islam
    lewat sumber-sumber yang benar sehingga ia tidak akan merasa dicemooh oleh Islam, namun
    menghargai Islam dari sudut pandang yang benar.

    Tetapi juga harus diingat seperti disebutkan dalam surat Al-Baqarah, bahwasanya tidak semua
    umat selain muslim adalah kafir, sebagian kecil dari mereka juga layak masuk surga selama
    ikhlas dan tidak menyekutukan Allah SWT. Seperti dikutip dari Al-Baqarah (Al-Baqarah [2]: 62)
    "Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nashrani, dan orang-
    orang Sabi'in, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian,
    dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka.".

    Wallaahualam.

    BalasHapus
  60. saatnya Mengumandangkan Takbir. selamat Hari Raya Idul Fitri. mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  61. Kita semua adalah ciptaan Tuhan, jadi untuk apa kita harus berdebat. Semua Agama, sama di mata Tuhan. Kita hanyalah manusia biasa tidaklah pantas untuk mebahas masalh seperti ini, semua ini adalah rahasia besar Tuhan.

    BalasHapus
  62. Saudara Anonim mengatakan "Semua Agama, sama di mata Tuhan".
    anda sudah terbawa arus tren Pluralisme Agama. Menganggap semua agama sama dimata tuhan. Pluralisme agama (religious pluralism) adalah di antara ide yang diusung oleh orang-orang yang berpemahaman liberal. Trend pemikiran yang dibangun diatas dasar kebebasan berkeyakinan ini telah melabrak salah satu pilar terpenting dalam kehidupan beragama; yaitu tentang klaim kebenaran (truth claim) pada setiap agama yang diyakini pemeluknya. Hakikatnya, pluralisme agama adalah agama baru yang mencoba meruntuhkan nilai-nilai fundamental agama-agama.


    Sumber: https://muslim.or.id/9474-pluralisme-agama-trend-pemikiran-semua-agama-adalah-sama.html

    Pluralisme jelas bertolak belakang dengan Islam karena Allah telah menyatakan dalam al Quran bahwa:
    Pertama: Islam Satu-Satunya Agama yang Benar

    وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

    “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Ali Imran [3]: 85)

    Dalam “al Tafsir al Muyassar” disebutkan, “Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam; yang maknanya adalah berserah diri kepada Allah dengan tauhid, tunduk kepada-Nya dengan ketaatan dan penghambaan, serta tunduk kepada Rasulullah dengan mengimaninya, mengikutinya dan mencintainya lahir dan batin, maka tidak akan diterima agama itu darinya dan di akhirat termasuk orang yang rugi, tidak mendapatkan bagian untuk dirinya.”[2]
    Kedua: Al Quran Satu-satunya Kitab Suci Yang Harus Diikuti

    Manusia juga hanya Allah boleh berhukum kepada al Quran dan wajib menjadikannya sebagai pedoman hidup, serta meninggalkan kitab-kitab suci yang lain. Allah berfirman:

    “Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian(yang menguji kebenaran) terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu.” (QS. Al Maidah [5]: 48)


    Sumber: https://muslim.or.id/9474-pluralisme-agama-trend-pemikiran-semua-agama-adalah-sama.html

    BalasHapus
  63. Ketiga: Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam Satu-Satunya Nabi yang Wajib Diteladani Oleh Seluruh Manusia

    Nabi Muhammad adalah satu-satunya utusan Allah yang harus diikuti dan kaum muslimin wajib meyakini bahwa beliau diutus untuk seluruh umat manusia.

    “Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi.” (QS. Al Ahzab [33]: 40)

    “(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil.” (QS. Al A’raf [7]: 157)

    Rasulullah juga menegaskan dalam sabdanya:

    (( وَالَّذِيْ نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لاَ يِسْمَعُ بِيْ أَحَدٌ مِنْ هَذِهِ الأُمَّةِ يَهُوْدِيٌّ وَلاَ نَصْرَانِيٌّ ثُمَّ َيمُوْتُ وَلَمْ يُؤْمِنْ بِالَّذِيْ أُرْسِلْتُ بِهِ إِلاَّ كَانَ مِنْ أَصْحَابِ النَّارِ ))

    “Demi Yang jiwaku di Tangan-Nya, tidak seorangpun dari umat manusia yang mendengarku; Yahudi maupun Nasrani, kemudian mati dan tidak beriman dengan ajaran yang aku bawa melainkan dia adalah penghuni neraka.” (HR Muslim)

    Semua dalil di atas sangat jelas, sejelas sinar matahari di siang bolong, menyatakan bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar, al Quran adalah satu-satunya kitab suci yang wajib dipedomani dan Muhammad adalah satu-satunya utusan Allah yang harus diikuti. Siapa pun yang tidak meyakini semua ini maka ia berarti orang kafir dan kelak di akhirat tidak akan mendapatkan keselamatan.

    Pluralisme agama adalah ajakan kepada kekufuran karena ia hakikatnya adalah ajakan untuk melucuti keyakinan paling fundamen di dalam ajaran agama Islam, prinsip yang sangat strategis untuk membedakan seseorang masih dapat dikatakan sebagai muslim atau tidak. Maka menggandeng pluralisme dengan ajaran Islam adalah suatu hal yang kontradiktif.


    Sumber: https://muslim.or.id/9474-pluralisme-agama-trend-pemikiran-semua-agama-adalah-sama.html

    BalasHapus
  64. apakah dalam iman kristiani mendukung pluralisme?
    jawabannya jelas Tidak.

    PERNAHKAH Anda mendengar orang mengungkapkan pendapat tersebut? Banyak orang menganut pandangan bahwa semua agama menyediakan jalan yang pada dasarnya sama saja dalam hal mencari Allah dan memahami makna kehidupan. Yang juga lazim adalah kepercayaan bahwa ada kebaikan dan keburukan dalam setiap agama dan bahwa bukan satu agama saja yang memonopoli kebenaran atau yang dapat menyatakan bahwa ia satu-satunya jalan menuju Allah.

    Gagasan seperti itu populer di kalangan masyarakat yang disebut bersifat toleran atau pluralistis dewasa ini. Malah, orang-orang yang berpandangan sebaliknya sering dianggap picik, bahkan fanatik. Apa pendapat Anda? Apakah menurut Anda semua agama akhirnya menuju Allah yang sama? Apakah menjadi soal keyakinan apa yang dianut seseorang?

    Apakah Ada Perbedaan yang Nyata?

    Menurut sebuah ensiklopedi, saat ini ada 9.900 agama di seluruh dunia, beberapa di antaranya terdapat di banyak bagian dunia dan memiliki jutaan umat. Diperkirakan, sekitar 70 persen umat manusia memeluk lima agama utama—Buddha, Hindu, Kristen, Islam, dan Yudaisme. Jika semua agama menuju Allah yang sama, kelima keyakinan ini tentu harus punya banyak persamaan dalam ajaran, cara menggambarkan Allah, dan penjelasan tentang maksud-tujuan Allah. Apa yang ditunjukkan oleh fakta-faktanya?

    Teolog Katolik Roma Hans Küng mengatakan bahwa agama-agama utama memiliki beberapa doktrin dasar serupa dalam bidang hubungan antarmanusia. Misalnya, kebanyakan setuju untuk tidak membunuh, tidak berdusta, tidak mencuri, tidak melakukan inses, dan mengajarkan respek kepada orang tua serta kasih kepada anak-anak. Namun dalam hal-hal lain, khususnya dalam menggambarkan Allah, perbedaan agama-agama utama ini begitu besar.

    Sebagai contoh, orang Hindu menyembah sejumlah besar dewa, sedangkan orang Buddha tidak yakin tentang suatu pribadi Allah. Islam mengajarkan bahwa Allah itu esa. Begitu pula gereja-gereja yang mengaku Kristen, tetapi kebanyakan di antaranya juga mengakui bahwa Allah itu Tritunggal. Bahkan dalam berbagai gereja ada beragam dogma. Maria, ibu Yesus, adalah objek pengabdian orang Katolik tetapi tidak demikian bagi orang Protestan. Penggunaan kontrasepsi umumnya dilarang untuk orang Katolik tetapi tidak bagi kebanyakan orang Protestan. Dan, di kalangan Protestan tidak ada kesepakatan tentang isu homoseksualitas.

    Masuk akalkah bahwa agama-agama yang menganut beragam kepercayaan tersebut semuanya dapat menyembah Allah yang sama? Sama sekali tidak. Akibatnya justru kesimpangsiuran semata soal siapa Allah itu dan apa yang Ia harapkan dari para penyembah-Nya.

    Sumber Perpustakaan online menara pengawal wol.jw.org/id/wol/d/r25/lp-in/2009403

    BalasHapus
    Balasan
    1. jgn kutip situs wol.jw.org itu situs saksi yehova sesat seperti ahmadiyah dalam islam yehova tidak percaya adanya neraka

      Hapus
    2. terimakasih saudara munir atas informasinya. sebagai gantinya saya kutip dari makalah Disampaikan dalam seminar bagi guru-guru Pendidikan Agama Kristen Se-Surabaya di GKI Darmo Satelit, Surabaya pada tanggal 24 Februari 2007. Penulis adalah hamba Tuhan yang melayani sebagai dosen mata kuliah etika dan filsafat agama di Departemen Mata Kuliah Umum (DMU) serta Kepala Pusat Kerohanian (Campus Ministry) di Universitas Kristen Petra, Surabaya(BEDJO, S.E., M.DIV.) Pluralisme agama dalam pengetian teologi-filosofi memiliki banyak kelemahan dalam logika dan konsistensi teologi. Selain itu berdasarkan epistemologi Alkitab, kita harus menolak pandangan ”semua agama menuju pada Allah dan semua agama menyelamatkan”. Orang Kristen perlu berani mengakui perkataan Yesus "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Sikap demikian bukanlah fanatik tetapi konsisten. Fanatik adalah mempercayai sesuatu atau seseorang tanpa bersikap kritis terhadapnya. Seseorang yang belum pernah belajar semua agama tetapi terburu-buru mengatakan semua agama pada dasarnya sama justru adalah orang yang fanatik terhadap pluralisme agama. Akhirnya, tentu saja kita perlu menerima pluralisme agama secara sosial, tetapi pluralisme agama dalam kategori teologi-filosofi harus kita tolak dengan tegas.

      dua pendapat tersebut sudah jelas sangat menentang adanya ideologi baru yang bernama pluralisme.
      bagaimana dengan anda?

      Hapus
  65. Allah orang kristen sama allah kalian berbeda, kalo Allah orang kristen its mean Jesus, jd kalo ada nama Allah di alkitab kami itu bukan allahnya kalian so jangan di hubung2 coy.

    Dan satu lagi Yesus ga pernah minta buat disembah Tapi dia minta buat Kita PERCAYA sama DIA, karana dia memberi kehidupan yang kekal. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok yesus dibilang anak allah kalau begitu?

      Hapus
  66. Ini kalo pendapat saya antara pastor dan dr.zakir sama sama mementingkan diri sendiri...
    Dan kalo menurut saya lagi di dalam agama itu tidak harus di perdebatkan melainkan di pelajari mana yang baik dan mana yang benar....
    Bukan malah saling mengadu kepercayaan...

    BalasHapus
  67. @chriz tyan,,
    Mungkin anda bisa melihat beberapa cuplikan di youtube tentang dr zhakir naik ini, jujur selama ini banyak keraguan di dalam diri yg sedikit2 mulai terjawab.. dia menilai dirinya sangat logis dan tidak ber andai andai. Dia telah membaca, belajar dan memahami seluruh kitab suci yg ada, bahkan jika anda sekalipun bisa menjawab, apakah yesus itu adalah tuhan, ada di surat apa?ayat berapa?di kitab apa? Dia akan dengan senang sekali utk masuk ke dalam agama anda dan akan mengikuti ajaran agama anda dan mengikuti kedamaian agama anda. Ingat dia seorang prof doctor, tidak semudah membalikan telapak tangan utk meyakinkan dia, harus ada bukti yg autentik, karena beliau sudah membaca semua isi nya, dan jika org kristen menggangap yesus tuhan, apa yg dapat dia perbuat sebelum dia di salib? Utk agama kristen menggangap yesus itu anak tuhan yg berarti hanya terlahir dari seorang ibu tanpa campur tangan manusia.. yg menggangap terlahir sebagai anak tuhan, dan nabi adam as apakah terlahir mempunyai ayah dan ibu?
    Dr zhakir naik ini hanya menjawab pertanyaan yg di lontarkan, kalo sebatas menjawab pertanyaan ya bisa, jika ingin DEBAT ( dalam artian menjawab beberapa pertanyaan khusus nya utk menjawab perbedaan, agama, keyakinan lainnya ) beliau tidak ingin waktu nya sia2 dalam ceramah nya hanya debat utk menjadikan org tsb naik popularitas nya akibat debat dengan beliau

    BalasHapus
  68. BPK YONO ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK (#PESUGIHAN UANG GAIB#)
    ]

























    BPK YONO ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK (#PESUGIHAN UANG GAIB#)

    BalasHapus
  69. ah sayapun juga juga bisa berdebat seperti zakir naik . begini ooo yang nulis kan Petrus bukan Yesus sendiri jadi tidak asli dong. ya sama saja yang nulis kan imam bukhari bukan jibril jadi al quran juga tidak sahih.

    BalasHapus
  70. Menurut pendapat saya, dr Zakir terlalu arogan, seharusnya beri saja kesempatan pada pastor tsb tanpa syarat untuk bertanya / dialog toh tidak ada ruginya, jadi tidak usah menghitung untung dan rugi, waktu terbuang atau tidak, bila memberi syarat seperti yang diminta kok kesannya jadi selebritis, toh tujuan semuanya kan mencari tahu kebenaran

    BalasHapus
  71. Menurut pendapat saya, dr Zakir terlalu arogan, seharusnya beri saja kesempatan pada pastor tsb tanpa syarat untuk bertanya / dialog toh tidak ada ruginya, jadi tidak usah menghitung untung dan rugi, waktu terbuang atau tidak, bila memberi syarat seperti yang diminta kok kesannya jadi selebritis, toh tujuan semuanya kan mencari tahu kebenaran

    BalasHapus
  72. ini informasi yg lagi dicari, izin share dulu ya min tq :)

    BalasHapus
  73. Lihat kumpulan debat Dr Zakir Naik yang membuat para pastur...
    https://m.facebook.com/drzakirnaikfansindonesia/

    BalasHapus
  74. gk ngurus tetap YESUS !!
    Forever

    BalasHapus
  75. Simao lelo..semoga ALLAH SWT memberikan hidayah kpd Anda,carilah kebenaran yg hakiki dan kedamaian yg abadi.amin ya rabb

    BalasHapus
  76. Simao lelo..semoga ALLAH SWT memberikan hidayah kpd Anda,carilah kebenaran yg hakiki dan kedamaian yg abadi.amin ya rabb

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here