BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Dr Zakir Naik Masuk Kristen Jika Pendeta Temukan Pesan Yesus untuk Menyembahnya

Dr Zakir Naik Siap Masuk Kristen
Dr Zakir Naik Masuk Kristen Jika Pendeta Temukan Pesan Yesus untuk Menyembahnya. Beberapakali Dr Zakir naik mengulang pernyataan tersebut di hadapan puluhan ribu pengunjung (dari berbagai agama) dalam beberapa ceramah dan dialog Islam Kristen. Beliau katakan, "Jika kristiani manapun dapat tunjukkan satu saja pernyataan tegas yang tidak ambigu dari bible versi manapun dimana Yesus sendiri berkata, "Akulah Tuhan" atau Yesus sendiri berkata, "Sembahlah Aku", maka aku siap masuk Kristen.

Pernyataan Dr zakir Naik ini telah menginspirasi jutaan kaum muslimin di seluruh dunia bahwa memang benar tidak ada satupun ayat Bible yang menyatakan secara eksplisit bahwa "Yesus itu Tuhan" atau perintah eksplisit dari Yesus sendiri untuk menyembah dirinya.
Alih alih menemukan teks "Yesus=Tuhan", pembaca Bible justru menemukan tebaran ayat ayat yang menjadi bukti bahwa Yesus diutus Allah Bapa. Di bayak tempat Yesus mengulang pernyataan,"Dialah Bapa yang mengutus Aku". Bahkan tak dapat disangkal dalam masalah penyembahan, Yesus bukan saja tak pernah memerintahkan orang untuk menyembah dirinya, tetapi justru mewajibkan pengikutnya untuk menyembah hanya kepada Allah saja, sebagaimana tertera dalam beberapa kutipan berikut:

Matius, 4:10 à 
“Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
• Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
• Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
• Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
• Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
• Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
• Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
• Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu.


Kelemahan Makar Paulus

Kalau kita baca bibel dengan seksama, terlihat adanya usaha para penulisnya dalam mengarahkan pembaca untuk mempertuhankan Yesus. Mereka membelokkan ajaran Yesus dari menyembah Allah saja, menjadi menyembah Yesus.

Meskipun demikian ayat- ayat tentang keesaan Allah masih banyak bertebaran di dalamnya. Beberapa pengamat konspirasi menyimpan sebuah pertanyaan mendalam, kalau benar para penulis bible menginginkan pembacanya menyembah Yesus, kenapa ayat ayat penyembahan Allah tidak dihapus atau diganti saja dengan penyembahan Yesus? Keterbatasan teknologi informasi saat itu sangat memungkinkan untuk menambahkan ayat apapun dalam Bible tanpa ada yang "bisa" mengawasi atau melakukan koreksi, sebagaimana dilakukan Paulus dengan menulis surat surat yang dijadikan satu menjadi bible. Tak dipungkiri bahwa Paulus merupakan penulis surat surat dalam bible yang memiliki porsi paling dominan, bahkan ajaran paulus yang berseberangan diametral terhadap ajaran Yesus pun berhasil masuk di dalam bible sampai hari ini.

Fenomena Paulus menulis surat surat kemudian menyelipkan dalam bible agar dianggap sebagai satu kesatuan dari ajaran Allah yang dibawa Yesus ini pun  disebut dalam Quran  Al Baqarah ayat 79:

"Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan."

Jika Paulus demikian leluasa memasukkan surat surat sedemikian banyak tanpa koreksi, kenapa ayat ayat tentang keesaan Allah seolah kelupaan untuk di hapus? dan kenapa para penulis injil lupa memasukkan satu baris kalimat saja misalnya sbb ..... Yesus pun berkata, "Maka sembahlah Aku karena Akulah Tuhan,... tidak ada Tuhan melainkan Aku".....

Jika dahulu Paulus sempat memasukkan kalimat demikian,... dan menghapus semua syat tentang keesaan Tuhan di bible, mungkin yang dijanjikan Dr Zakir Naik jadi kenyataan. Beliau pasti sudah masuk Kristen dan bernyanyi di gereja hari ini. Namun itu tak terjadi dan tak pernah terjadi karena hari ini orang tak mungkin menambahkan ayat seperti itu ke dalam berbagai versi bible yang ada. Kecuali ada orang gila yang mengaku menemukan bible versi lain yang isinya hanya tentang penuhanan Yesus saja.

Beberapa pakar menjelaskan betapa sebuah makar atau rekayasa sejarah pasti mengandung kelemahan.  Paulus dan para penulis bible telah melakukannya. Meskipun hari ini milyaran orang di dunia berhasil mereka kelabuhi, mereka ajak mempertuhankan Yesus, namun ternyata bukti bukti penyangkalannya masih tertinggal dalam tulisan mereka yang dianggap suci itu The Gospel The Bible. Dalam Quran As Shaff ayat 8 Allah menyinggung soal ini:

"Mereka hendak memadamkan cahaya agama Allah dengan perkataan mereka, tetapi Allah menyempurnakan cahaya itu, meskipun orang kafir membencinya"

Tendensi Politis Sebenarnya : Pembunuhan Yesus

Related Post / Artikel Terkait:



113 komentar:

  1. "Maka sembahlah Aku karena Akulah Tuhan,... tidak ada Tuhan melainkan Aku".....

    emangnya si alloh yang gila hormat.

    Yesus datang ke bumi bukan untuk di hormat, atau disembah. Dia Datang untuk menubus dosa manusia dengan " taruhan "nyawaNYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd tuhan mencabut nyawanya sndiri ya?

      Hapus
    2. Namanya tuhan..ya berhak mengatakan seperti itu..dia yang menciptakan seluruh isi bumi termasuk manusia termasuk isa as atau yesus yang kalian sangka itu tuhan.

      Hapus
    3. alangkah bodohnya tuhanmu menurunkan anaknya yg tunggal ke bumi untuk dibunuh!! Dan mnghapus dosa manusia?apakah itu bsa dtrima dg akal???

      Hapus
    4. Hai kawan2 hati2 kalau berbicara , tuhan itu memang ada , kembali pada diri kita sendiri yang percaya pada tuhan itu sendiri , jangan pernah kalian menghancurkan iman seseorang , itu dosa besar bagimu , bagi tuan Dr. Zakir juga , tidak apa2 kita sharing tentang agama kita masing2 , tpi bagi saya cara anda menyampaikan ceramah anda itu adalah dosa besar , karna anda telah menyesatkan yang percaya pada yesus kristus itu sndri, anda mengungkit kesalahan2 pada kitab suci ??? Coba anda membahas tentang kesalahan di dalam agama anda itu sendiri, apa anda sanggup?? Pasti lah dengan ucapan2mu membuat pengikut islam akan goyah , dan sebaliknya pula yang anda ucapkan tentang kristen di mata2 umat kristen :) trims itu saja dari saya

      Hapus
    5. dr.zakir naik bkn menjelekan agama tetapi meluruskan kebenaran karna terdapat kitab injil lama sudah banyak dirubah didalam kitab injil baru yaitu bibel,injil lama mengatakan Matius, 4:10 à
      “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
      • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
      • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
      • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
      • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
      • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
      • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu.
      sedangkan injil baru bibel mengatakan bahwa yesus itu tuhan,muslim mengikuti ajaran yesus yg sebenarnya bahwa yesus mengatakan salah satunya yaitu dilarang makan babi dan minuman beralkohol sedangkan kalian tidak mengikuti ajaran yesus kalau kalian mengatakan muslim menyimpang knapa muslim mengikuti dan percaya ajaran yesus (isa as) itu sendiri,bearti muslim percaya ajaran yesus ketimbang umat kristiani buka kitab injil lama bandingkan injil baru bibel

      Hapus
    6. Ok sebagai pembela pendebat Kristen, sebenarnya jawabanya simpel. Dikatakan mana pesan Yesus????..... Dan Yesus berkata bahwa manusia harus menyembah Allah. Ok yang jadi jawabanya adalah tertulis di kitab milik Nasrani dalam Yohanes 10:30 bahwaYesus sendiri yang mengaku bahwa Ia adalah Tuhan Allah.... Jika disambungkan kata harus menyembah Allah, jawabanya Allah itu adalah Yesus......

      Hapus
    7. kalian tidak patuh terhadap ajaran Yesus A.S,dilarang makan babi,kalian makan babi,dilarang minum alkohol,kalian mabuk2an,diperintah pakai jilbab kalian telanjang

      Hapus
    8. para pendeta senior kalian yg cerdas2 telah masuk Islam,kenapa kalian tidak tanya mereka?

      Hapus
    9. sekarang saya tanya anthon,yakin masuk surga?

      Hapus
    10. Hai dungu, kalo lu punya pikiran lu bisa mikir, knp tuhan menciptakan manusia dan alam beserta isinya... supaya ciptaan nya menyembah NYA, kristian sangat menghina tuhan, bagaimana bisa tuhan bisa beranak sedangkan kalian tidak tau jenis kelamin apa tuhan,,, naudzubillah

      Hapus
  2. Hai,,,zakir,,silahkan anda baca yohanes 13 : 13 ....setelah itu anda harus pegang kata anda sendiri!! Di zaman Yesus masih di bumi,,byk org sujud minta penyembuhan dan pengampunan kepdaNya ! Dan itu lgs diberikan cuma cuma bg yg percaya ! Siapa yg sanggup bebuat demikian selain ALLAH sendiri? apakah anda blm mengerti ayat injil: AKU ada di dalam Bapa, dan Bapa ada di dalam Aku !! Sekali lg ,,anda harus masuk kristen sekarang !

    BalasHapus
    Balasan
    1. binramelan kazanmurawi2 Desember 2015 04.32

      SHARINGER. KALAU BACA BIBEL JANGAN SEPOTONG2. SIMAK DENGAN SEKSAMA.

      Johanes 14:9-10 ”Siapa yang sudah nampak Aku ia sudah nampak Bapa. Tiadalah engkau percaya AKU DIDALAM BAPA dan BAPA DIDALAM AKU. Segala perkataan yang aku katakan kepadamu bukanlah Aku katakan dengan kehendak sendiri melainkan Bapa itu yang tinggal didalam Aku. Dia mengadakan segala perbuatan itu”.
      Johanes 17:23 ”AKU DIDALAM MEREKA dan ENGKAU DIDALAM AKU supaya MEREKA itu SEMPURNA DIDALAM PERSEKUTUAN”.

      Kata ”aku didalam mereka itu” yang dimaksud dengan aku adalah Jesus sedangkan mereka adalah murid murid /sahabat Jesus yang 12 orang. Lukas 9:1 ”Maka Jesus memanggil kedua belas muridnya”. Matius 10:2-4 ”Simon Petrus – Andreas –Yakobus - Yohanes - Filipus - Bartolomeus - Tomas - Matius - Yakobus Alfeus - Tadeus - Simon Zelot - Yudas Iskariot adalah murid murid/sahabat Jesus.

      AKU DIDALAM MEREKA artinya Jesus MENYATU dengan murid muridnya.

      JADI TUHAN MENYATU DENGAN JESUS DAN JESUS MENYATU DENGAN MURID MURIDNYA.

      Kalau umat Kristen percaya kesatuan Jesus dengan Bapa maka umat Kristenpun harus percaya kesatuan Bapa dengan 12 murid murid Jesus karena 12 murid murid menyatu dengan Jesus. Bukan Jesus dan Roh Kudus saja yang bersatu dengan Bapa tetapi harus ditambah dengan 12 murid murid Jesus.

      Hapus
    2. Jadi kalau manusia menyatu dengan jin (kesurupan) .. Apakah dia pantas disebut jin ? Pake otak mas :D kwkkwkwkw

      Hapus
    3. dr.zakir naik bkn menjelekan agama tetapi meluruskan kebenaran karna terdapat kitab injil lama sudah banyak dirubah didalam kitab injil baru yaitu bibel,injil lama mengatakan Matius, 4:10 à
      “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
      • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
      • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
      • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
      • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
      • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
      • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu.
      sedangkan injil baru bibel mengatakan bahwa yesus itu tuhan,muslim mengikuti ajaran yesus yg sebenarnya bahwa yesus mengatakan salah satunya yaitu dilarang makan babi dan minuman beralkohol sedangkan kalian tidak mengikuti ajaran yesus kalau kalian mengatakan muslim menyimpang knapa muslim mengikuti dan percaya ajaran yesus (isa as) itu sendiri,bearti muslim percaya ajaran yesus ketimbang umat kristiani buka kitab injil lama bandingkan injil baru bibel

      Hapus
    4. untuk saudara sharinger: cobalah cari yesus berkata: "akulah tuhan" dan "sembahlah aku" . dan ingat islam adalah satu-satunya agama non-kristus yang mengimani yesus a.s , tapi sebagai nabi allah swt. bkan sebagai tuhan !!!

      Hapus
    5. kenapa kalian tidak menyembah nabi Adam A.S? padahal dia dilahirkan tanpa bapak dan tanpa ibu? hafala takkilluuun?? mane otak lu?

      Hapus
    6. mereka memang tidak punya ilmu agama,karena mereka tidak mau pakai injil ,mereka mamakai doktrin geteja dan pendeta saja

      Hapus
  3. Apakah penting mengerti ayat injil? Itu kitab sudah ada campur tangan org tolol dah gak orisinil. Hanya al quran yg masih terjaga keaslianya hingga sekarang. Msa ada injil yohanes injil matius, klo gtu caranya gue bkin injil ponaryo bisa kan? Di injil ada ayat yg berbunyi tuhan itu esa. Tp kok ada tuhan bapa tuhan ibu tuhan anak? Bukanya esa itu artinya satu??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana anda bisa tahu Alquran terjaga keasliannya? Alkitab ada jauh lebih dulu daripada Alquran. Kitab orang Yahudi: Kejadian - Maleakhi (Perjanjian Tuhan dengan Israel yg telah diingkari oleh org Israel dan gagal dilakukan) diperbaharuilah oleh Tuhan dengan perjanjian yang baru: Injil Yesus (Matius-Yohanes) antara Tuhan dan umat Israel. Tapi Israel menolak Yesus hingga sekarang. Adalah penerus ajaran kebenaran yaitu rasul2 yang diutus Yesys setelah Yesus terangkat ke surga : Kisah para Rasul s/d Yudas. Dan yang terakhir adalah wahyu dari Yesus sendiri mengenai rahasia akhir zaman. Selebihnya dari itu adalah pemutarbalikan kebenaran, pencomotan ayat asli menjadi sesuka hatinya sendiri untuk memuliakan manusia yang bernama Muhamad. Yesus bukan manusia biasa, tidak seperti muhammad. Tidak ada manusia yang tidak berdosa termasuk nabi. Yesus tidak pernah melakukan dosa sekecil apapun.

      Hapus
    2. Kalau yesus i2 tuhan ko dia punya ibu,,berarti lebih berhak dong adam di tuhankan krn dia tdk punya ayah dan ibu ttpi langsung Allah yg menciptakannya

      Hapus
    3. Kalo ga terjaga keaslianya udah banyaj al quran di revisi, buktinya di jombang ada 1 ayat ak quran keliru banyak ulama yg memprotes, masih ga percaya, agama islam di jaga oleh allah mangkanya banyak penghafal alquran makanya kitabnya terjaga kemurnianya

      Hapus
    4. sebetulnya injil mereka sekarangpun masih ada sebagian ayat2 yg masih asli,hanya sayangnya ayat2 asli itu tidak mau mereka pakai,seperti larangan makan babi dan minum alkohol,mereka tidak mau pakai itu,malah mereka pakai ajaran paulus yg menghalalkan segalanya,sampai2 daging manusiapun halal menurut paulus

      Hapus
    5. Tahukah kalian apa perbedaan perjanjian lama dengan perjanjian baru?
      kupas Alkitab jangan sepotong-potong

      Hapus
  4. Saya komen buat anda yang memang ingin tahu kebenaran, tidak bagi yang hanya ingin mempertahankan "agama". Agama bukanlah kebenaran, tetapi percaya pada Yesus itulah kebenaran. Karena itulah yang akan menyelamatkan anda pada akhir hidup anda.
    Yohanes 10:24
    Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: "Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami."

    10:25
    Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,

    10:26
    tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.

    10:27
    Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

    10:28
    dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

    10:29
    Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

    10:30
    Aku dan Bapa adalah satu."

    Jadi, kalau sdr Zakir tidak mau percaya, tidak mengenal Dia, memang itu bukanlah kehendakNya. Anda tidak terpilih untuk percaya. Bukan anda yang menentukan untuk percaya. Tapi Dia yang menentukan apakah anda adalah domba pilihanNya yang bisa mengerti atau tidak diijinkan untuk mengerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa sdh yg jls yesus (isa) cuma nabi (utusan) Allah.masa ada tuhan bisa tebus dosa2 manusia brrti tdk ad dong neraka bagi umat kristen..klw mau sembah,,klw mau sembah,smbah saja adam krn dia tdk lahir dri seorang rahim tpi langsung allah yg buat bgi2 dong logika.y

      Hapus
    2. Yaa sdh yg jls yesus (isa) cuma nabi (utusan) Allah.masa ada tuhan bisa tebus dosa2 manusia brrti tdk ad dong neraka bagi umat kristen..klw mau sembah,,klw mau sembah,smbah saja adam krn dia tdk lahir dri seorang rahim tpi langsung allah yg buat bgi2 dong logika.y

      Hapus
    3. Rachable Able....pahami injil yg sesunguhnya...Yohanes 5:30
      Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku
      sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang
      Aku dengar, dan "penghakiman-Ku adil", ebab Aku
      tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan
      kehendak Dia yang mengutus Aku

      Hapus
    4. pake logika?damai sejahtera Allah melampaui segala akal, mas

      Hapus

  5. Yohanes 8:23
    Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.

    Yohanes 13:13:
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

    Yohanes 1:1-4, 9-14
    1:1
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

    1:2
    Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.

    1:3
    Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

    1:4
    Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

    1:9
    Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.

    1:10
    Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.

    1:11
    Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.

    1:12
    Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

    1:13
    orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.

    1:14
    Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.


    Ini adalah kesaksian Yohanes atau anda menyebutnya nabi Yahya (jika anda memang baca Alquran anda pasti tau siapa nabi Yahya, jika anda belum tahu siapa nabi yahya lebih baik anda buka dulu Alquran walaupun yang anda percaya selama ini sudah banyak diselewengkan (karena seseorang yang ingin dimuliakan sebagai Nabi mencuri kemuliaan yang seharusnya bukan miliknya = Muhammad)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya anda buka kitab injil lama dan bandingkan kitab injil baru bibel begitu banyak yg direnovasi oleh kitab injil baru salah satunya yesus melarang makan babi dan minuman alkohol kalian tidak mengikuti ajaran yesus sendiri akan tetapi umat muslim mengikuti ajaran yesus bearti muslim lebih menjunjung tinggi yesus dari pd kalian yg mengatakan pengikut yesus,dan umat muslim memuliakan utusan allah yesus dan muhammad dan yg disembah MAHA ESA (ALLAH)

      Hapus
    2. injil yohannes itu diberi garis merah oleh 50 pendeta senior dunia ,sebagai ayat palsu pada seminar the five gospel

      Hapus
  6. Bp. Zakir, bisa anda sebutkan nabi yang bisa menghakimi manusia, jika Isa adalah sekedar seorang nabi yang dapat menentukan manusia masuk neraka dan masuk surga. Adakah seorang manusia berupa nabi yang bisa menentukan masuk neraka atau surga? Memangnya surga milik nabi tsb sehingga ia bisa memutuskan siapa masuk surga dan neraka? Surga hanya milik Tuhan, hanya Dia yang berhak menentukan anda masuk neraka atau masuk surga. Dan tahukah anda Bp Zakir, siapa yang akan menentukan kelak anda masuk surga atau neraka?

    Yohanes 8:50
    Tetapi Aku tidak mencari hormat bagi-Ku: ada Satu yang mencarinya dan Dia juga yang menghakimi.

    Yohanes 5:22
    Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak

    Yohanes 14:28
    Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.

    Yohanes 5:30
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan "penghakiman-Ku adil", ebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku

    Yohanes 8:16
    dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku.

    Yoh 10:30
    Aku dan Bapa adalah satu

    Baca baik2 tiap kutipan ayat2 yang diucapkan Yesus di atas. Jika anda tidak mengerti misteri dalam perkataan Yesus dlm ayat2 tsb, maka anda memang tidak ditentukan untuk dipilih, bukan anda yang menentukan percaya Yesus adalah Tuhan. Tapi Yesus sendirilah yang memilih anda.

    Yohanes 15:16
    Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.


    Apakah yang dimaksud buah oleh Yesus? Yang dimaksudkannya adalah buah Roh.

    Galatia 5:22-23
    Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
    kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang menentukan masuk surga dan neraka itu ya tuhan sang pencipta. Yang membuat kita masuk surga dan neraka itu ya kita sendiri . Kalau emang yesus itu datang menebus dosa, dan surga hanya untuk orang kristen. Apakah kalian siap mati sekarang juga ?

      Hapus
    2. pendeta2 senior kalian yg cerdas2 sudah masuk Islam,kenapa kalian yg masih ecek2 malah ngeyel?

      Hapus
    3. Rudolf Bultmann dalam bukunya "Gospel of John: A Commentary" menulis:

      "Paraclete (penolong) adalah figur yang sama dengan Yesus. Dan hal ini sendiri mengkonfirmasi kesimpulan bahwa bukti-buktinya cocok untuk keduanya (baik untuk Yesus maupun “penolong”), jadi dia pasti seperti Yesus. Dan sangat jelas dari Yohanes 14:16, bahwa akan ada 2 paraclete, yaitu Yesus dan orang setelahnya.”

      Hapus
    4. Rudolf Bultmann dalam bukunya "Gospel of John: A Commentary" menulis:

      "Paraclete (penolong) adalah figur yang sama dengan Yesus. Dan hal ini sendiri mengkonfirmasi kesimpulan bahwa bukti-buktinya cocok untuk keduanya (baik untuk Yesus maupun “penolong”), jadi dia pasti seperti Yesus. Dan sangat jelas dari Yohanes 14:16, bahwa akan ada 2 paraclete, yaitu Yesus dan orang setelahnya.”

      Hapus
  7. Bapak Zakir, menurut anda, adakah nabi yang tidak pernah melakukan dosa? Jika Yesus adalah seorang manusia biasa, Ia pastilah tidak luput dari perbuatan dosa.

    Yohanes 8:46
    Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?

    Dan Bp. Zakir, adakan nabi yang bisa mengampuni dosa manusia?

    Markus 2:10
    Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"

    Markus 2:5
    Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua nabi adalah maksum atau bebas dari dosa,termasuk Yesus A.S,semuanya tanpa kecuali!! walau mereka bisa berbuat salah ,tapi bukan kesalahan yg mendatangkan dosa,misalnya lupa,marah,menangis dsb.

      Hapus
  8. Bapak Zakir dan juga admin, saya yakin anda pernah membaca injil Yesus. Dan tahukah anda jika anda sudah membaca kebenaran itu dan anda menolaknya? Malah mencari cari kesalahan pada sebuah kebenaran.
    Yohanes 15:22
    Sekiranya Aku tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang mereka tidak mempunyai dalih bagi dosa mereka!

    Yohanes 8:24
    Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

    Maka, buat anda yang sudah pernah membaca injil dan tidak mempercayainya, anda berhadapan dengan Tuhan sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan kami sebagai islam percaya terhadap Nabi Isa A.S. Dan kami juga percaya terhadap kitab injil. Tapi kami tau ajaran kitab injil hanya untuk kaum bani israil dan pada periode tertentu. Kami juga mempercayai jika Nabi Isa A.S merupakan Nabi yang bisa menghidupkan nyawa seseorang atas izin Allah. Semua yang beliau lakukan atas izin Allah. Dan Muhammad dengan mukzizat Al-Quran menjadi pelengkap dari semua nabi dan kitab yang ada. Semoga Allah memberikan hidayah kepada anda. :)

      Hapus
    2. kenapa anda hanya mengutip injil karangan yohanes melulu?? apakah injil kamu isinya cuma yohanes saja? coba kutip yg lain

      Hapus
  9. Hai umat kristiani di manapun anda berada,,sesungguhnya kami tidak.menyalahkan nabi isa,yg kalian anggap ialah yesus atau tuhan kalian,tp yg harusnya di salahkan adalah pastor pastor yg di gereja yg telah menyesatkan kalian dr ajaran isa atau yg kalian sebut yesus(tuhan)
    Baca bibel mu dgn baik,
    Isa AS,di sunat,melarang kalian minun alkohol,berjudi,serta di larang memakan daging babi,,
    Trims,semoga kalian sadar pastor itu sebenarnya tau islam lah agama yg paling benar,karna sesungguhnya nabi isa AS,mengagumkan nabi terakhir yaitu nabi muhammad SAW

    BalasHapus
  10. Dan tidak satupun di ayat injil menerangkan dirikanlah gereja untuk menyembah ku atau bernyanyilah di gereja untuk mendoakan ku..
    Atau tak ada satu katapun di injil yg menerangkan,nabi isa AS atau yg kalian sebut sebagai tuhan (yesus) aku lah tuhan mu,maka sembahlah aku
    Dan yg lebih fakta lagi sekeras apapun kaum kafir untuk membantai kaum muslim,kaum muslim akan terus tumbuh dan berkembang di seluruh dunia
    itu lah janji ALLAH SWT.!!!
    Dan pada akhir nya menjelang hari kiamat nanti nabi isa pun akan kembali turun kebumi dan mnyatakan selama ini kalian telah salah menilai atau memandangku aku bukanlah tuhan mu,tiada tuhan selain allah
    Dan begitu murka nya nabi isa,nabi isa sendiri yg akan membantai kalian kaum kafir dan musyrik dengan sakit yg amat tajam di.negeri israel (jerusalem)
    Percaya atau tidak,lihat di akhir zaman nanti..
    Tp percayalah dan segera bertaubat
    Tiada tuhan selain allah,nabi muhammad utusan allah
    ALLAHUAKBAR

    BalasHapus
  11. Dan tidak satupun di ayat injil menerangkan dirikanlah gereja untuk menyembah ku atau bernyanyilah di gereja untuk mendoakan ku..
    Atau tak ada satu katapun di injil yg menerangkan,nabi isa AS atau yg kalian sebut sebagai tuhan (yesus) aku lah tuhan mu,maka sembahlah aku
    Dan yg lebih fakta lagi sekeras apapun kaum kafir untuk membantai kaum muslim,kaum muslim akan terus tumbuh dan berkembang di seluruh dunia
    itu lah janji ALLAH SWT.!!!
    Dan pada akhir nya menjelang hari kiamat nanti nabi isa pun akan kembali turun kebumi dan mnyatakan selama ini kalian telah salah menilai atau memandangku aku bukanlah tuhan mu,tiada tuhan selain allah
    Dan begitu murka nya nabi isa,nabi isa sendiri yg akan membantai kalian kaum kafir dan musyrik dengan sakit yg amat tajam di.negeri israel (jerusalem)
    Percaya atau tidak,lihat di akhir zaman nanti..
    Tp percayalah dan segera bertaubat
    Tiada tuhan selain allah,nabi muhammad utusan allah
    ALLAHUAKBAR

    BalasHapus
  12. Hai umat kristiani di manapun anda berada,,sesungguhnya kami tidak.menyalahkan nabi isa,yg kalian anggap ialah yesus atau tuhan kalian,tp yg harusnya di salahkan adalah pastor pastor yg di gereja yg telah menyesatkan kalian dr ajaran isa atau yg kalian sebut yesus(tuhan)
    Baca bibel mu dgn baik,
    Isa AS,di sunat,melarang kalian minun alkohol,berjudi,serta di larang memakan daging babi,,
    Trims,semoga kalian sadar pastor itu sebenarnya tau islam lah agama yg paling benar,karna sesungguhnya nabi isa AS,mengagumkan nabi terakhir yaitu nabi muhammad SAW

    BalasHapus
  13. Eh, sebelum judge tu baca alkitab dulu yg bener. Anda bilang di matius 23:8. Emang bener cuma ada satu rabi, tpi dalam bahasa inggris tu rabi ditulis "Christ" yg artinya Yesus Kristus. Plis lah selidikin dulu kebenerannya, jangan mempermalukan dirimu sendiri karna kamu salah menafsirkan loh. Keliatan bodohmu, dan emg ga d ajarin di agamamu jangan menghakimi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami muslim dilarang untuk menghakimi dan berbuat dzalim..
      Yang kami lakukan hanya mengatakan kebenaran

      Hapus
    2. Kami muslim dilarang untuk menghakimi dan berbuat dzalim..
      Yang kami lakukan hanya mengatakan kebenaran

      Hapus
  14. Kebenaran akan selalu menang,kebatilan akan musnah,,
    Hari kiamat nanti lah kalian akan sadar betapa bodoh dan salahnya kalian selama ini menganggap isa A,S sebagai tuhan kalian dan tidak percaya bahwa muhamad SAW,adalah rasull allah sekaligus nabi terakhir sbg pengganti isa untuk menyebarkan kebaikan di dunia ini.

    BalasHapus
  15. Kebenaran akan selalu menang,kebatilan akan musnah,,
    Hari kiamat nanti lah kalian akan sadar betapa bodoh dan salahnya kalian selama ini menganggap isa A,S sebagai tuhan kalian dan tidak percaya bahwa muhamad SAW,adalah rasull allah sekaligus nabi terakhir sbg pengganti isa untuk menyebarkan kebaikan di dunia ini.

    BalasHapus
  16. Yang kristiani,,ngpain koar koar sini,,sana jumpa ma Dr zakir..klo berani,pastor kalian pun g da yg berani lg ma Dr zakir..

    BalasHapus
  17. jgn berdebat dg orang bodoh tdk ada gunanya.
    kebanyakan makan babi jd bgtu.. nalarnya sudah mati

    BalasHapus
  18. biarlah anak-anak domba itu atau wedhus dlm bahasa jawa tetap dlm kebinatangannya(kepasikan),kita Al-Annas (manusia) berdoa sj semoga mereka di beri hidyah..

    BalasHapus
  19. biarlah anak-anak domba itu atau wedhus dlm bahasa jawa tetap dlm kebinatangannya(kepasikan),kita Al-Annas (manusia) berdoa sj semoga mereka di beri hidyah..

    BalasHapus
  20. "Tidak mungkin bagi seseorang yang telah diberi kitab oleh Allah, serta hikmah dan kenabian, kemudian dia berkata kepada manusia, "Jadilah kamu penyembahku, bukan penyembah Allah," tetapi (dia berkata), "Jadilah kamu pengabdi-pengabdi Allah, karena kamu mengajarkan kitab dan karena kamu mempelajarinya!" (QS.Ali-Imran:79)

    BalasHapus
  21. "Wahai manusia! bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki Dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, Dan (perihalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu." (QS.An-Nisa:1)

    Tiada tuhan selain Allah dan nabi Muhammad utusan(rasul) Allah

    BalasHapus
  22. "Wahai manusia! bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki Dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, Dan (perihalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu." (QS.An-Nisa:1)

    Tiada tuhan selain Allah dan nabi Muhammad utusan(rasul) Allah

    BalasHapus
  23. "Tidak mungkin bagi seseorang yang telah diberi kitab oleh Allah, serta hikmah dan kenabian, kemudian dia berkata kepada manusia, "Jadilah kamu penyembahku, bukan penyembah Allah," tetapi (dia berkata), "Jadilah kamu pengabdi-pengabdi Allah, karena kamu mengajarkan kitab dan karena kamu mempelajarinya!" (QS.Ali-Imran:79)

    BalasHapus
  24. Rachable Able 8 Desember 2015 17.08
    anda mengutipnya kan di,
    Yohanes 5:30
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku
    sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang
    Aku dengar, dan "penghakiman-Ku adil", ebab Aku
    tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan
    kehendak Dia yang mengutus Aku

    cermati gan isinya bahwa, aku tidak dapat berbuat apa apa dari diriku (artikan sendiri) aku menghakimi sesuai apa yang ku dengar (siapa yg di dengarkannya) dan "penghakiman-Ku adil", sebab Aku
    tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan
    kehendak Dia yang mengutus Aku (yesus hanya di utus,artikan sendiri)

    mungkin bisa d cermati sedikit gan dari situ :)

    dari ceramahnya dr.zakir yg sya simak bahwa orang islam yg benar benar islam dan malah mengikuti ajaran isa,a.s atau yesus, bahwa orang muslim tidak memakan babi, tidak meminum alkohol, wanita berhijab. apakah dalam injil ada larangan memakan babi dan larangan meminum alkohol? dan apakah anda melakukan perintah larangan trsebut ?
    nah makanya dr.zakir mengakatan bhwa, kami (muslim) lebih kristiani di banding umat kristen, karna kami mgikuti perintah yesus/isa.a.s

    mohon maaf jika ada kesalahan, maksudnya hanya menyampaikan sja :) thanks brother and sister semua

    BalasHapus
  25. Teruntuk Dr.Zakir naik,
    Inilah kami kepunyaan Kristus Yesus.
    Sejauh mana hikmat kamu manusia sehingga bisa mengira" apa yang ada dalam pikiran Allah?
    Seperti halnya Seorang Bapa kepada anaknya. Bapa yang baik tidak pernah berpesan bahwa suatu kelak anaknya wajib menghidupi segala kehidupan Bapanya disaat ia telah rapuh (lansia) tapi anak ini tahu bahwa ia harus berbakti kepada Bapanya meski Bapanya sekalipun tidak meminta.
    Sama halnya kami kepunyaan Kristus Yesus. Sekalipun kami tahu Ia tidak menyebut diriNya sebagai Tuhan, tapi kita sebagai kepunyaan Kristus memiliki pikiran Kristus sehingga kami mengenal baik siapa pribadiNya. Kepunyaan Kristus bukanlah Kepunyaan dunia sehingga mereka mudah dikendalikan oleh hikmat manusia.
    Damai besertamu.
    Salam,

    BalasHapus
  26. Intinya kita berdoa saja agana tdk menentukan kita masuk surga tapi sapa yang kita sembah itu yang akan memberikan kunci keselamatan oke !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha berarti kalo kita menyembah setan kita bisa masuk surga dong
      Katanya agama tidak menentukan kita masuk surga

      Hapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Untuk umat kristiani, Jika engkau ingin mengenal agamamu, baca dan pahami lah kitabmu jangan tanya ke umatnya. karena sebenarnya injil mengarahkan kalian untuk menyembah Allah bukan yesus yang kalian tuhankan. Yang menyesatkan kalian adalah para pendeta dan gereja.

    Pahamilah kitab injilmu, kamu pasti semakin dekat dengan Allah.

    BalasHapus
  29. Untuk umat kristiani, Jika engkau ingin mengenal agamamu, baca dan pahami lah kitabmu jangan tanya ke umatnya. karena sebenarnya injil mengarahkan kalian untuk menyembah Allah bukan yesus yang kalian tuhankan. Yang menyesatkan kalian adalah para pendeta dan gereja.

    Pahamilah kitab injilmu, kamu pasti semakin dekat dengan Allah.

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum..sebaiknya kita saling menghormati satu sama lain.saya sebagai umat muslim merasa bahagia sekali karena terlahir di dalam ajaran islam.kita sama"punya dosa baik umat islam maupun umat yang lain.kalau bahasan kita tentang dr.zakir naik maka alangkah bahagianya umat islam mempunyai salah seorang pendakwah yang bisa mengetahui isi alquran dan al hadis.kita tau kepandain umat Yahudi memang sudah di tulis di alquran alangkah kita bahagianya ketika dr.zakir bisa berdebat dengan kaum Yahudi dan lainnya.tapi mengapa dr.zakir di cekal di amerika dan Eropa.apakah mereka takut kalau dr.zakir akan mengislamkan lebih banyak lagi umat.kita tau kalau uda banyak sekali yang sudah di islamkan dr.zakir.kami umat muslim mengucapkan terima kasih kepada dr.zakir dan para ulama atas jasanya bagi umat seluruh umat.

    BalasHapus
  31. Kalau mmg yesus itu mati di kayu salib utk menebus dosa manusia., prtanyaaan saya :
    1. Apakah setiap org kristen akan masuk surga, walaupun dia adalah org paling berdosa di muka bumi ini ?
    2 Apakah hukuman bagi tentara romawi yang telah membunuh yesus ?

    BalasHapus
  32. Menurut Saya, Tidak ada satupun jawaban dari Dr.Zakir Naik yang berpengaruh. Dia sama seperti Islam lainnya, mengalihkan fakta. Mis: Ka'bah, Dia mengatakan Ka'bah itu adalah sebagai arah mereka sembahyang. Sudah jelas jelas bahwa itu hanyalah batu. Mereka menyembah menghadap batu? Tuhan mereka ada di dalam batu? Kenapa harus ka'bah? Tidak ada kah arah lain?
    Kemudian,Apa yang menjadi dasar Muhammad Sebagai nabi? Apakah ada 1 pun perbuatannya yg menunjukkan bahwa dia nabi? Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Youtube bnyak mas pnjlasn tentang arah ka'bah sbg kiblat muslim klau pnasaran ..

      sya pnsarann kan org kristen syg ya ama yesus ... Yg Dianggap sbg Tuhanya ....

      Tp Mengapa Gag Ada yg Bisa mnjelass kan mengapa kaum kristen Tidak Sunat.. doyan Mkan Babi .. doyan Minuman Alkohol..


      Padahal kan yesus melarang.. Ia kan..

      knpa masih dijalnkan yah... sma umat kristen knpa ....

      Sementara Umat Islam Yg Mengimani Nabi Yesus ( Isa As )
      malah Taat ..


      Sbenernya yg Taat sma Yesus Tu kok mlah yg islam ya


      Hapus

    2. Orang-orang yang kurang akalnya (safeh, orang ragu, orang lemah pemahamannya) di antara manusia akan berkata :”Apakah yang memalingkan mereka (ummat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?”. Katakanlah :

      ”Kepunyaan Allah-lah Timur dan Barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus”. (QS. 2:142)

      “Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (ummat Islam), ummat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menjadikan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi beberapa orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah, dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia”. (QS. 2:143)

      “Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al-Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhan-nya; dan Allah sekali-kali tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan”. (QS. 2:144)

      “Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al-Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebagian dari mereka pun tidak mengikuti kiblat sebagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang zalim”. (QS. 2:145)

      “Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al-Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui”. (QS. 2:146)

      Hapus
    3. Menurut Dr Zakir Naik dari India, bahwa dengan adanya arah kiblat ke Ka’bah, maka kaum muslimin inilah umat pertama yang menggambar peta dunia. Mereka menggambar peta dengan selatan menunjuk ke atas dan utara ke bawah. Ka'bah berada di pusatnya. Kemudian, para kartografer Barat membuat peta terbalik dengan utara menghadap ke atas dan selatan ke bawah. Meski begitu, alhamdulillah, Ka'bah terletak di tengah-tengah peta. Subhanallah..! Lebih lanjut, ketika kaum muslimin pergi ke Masjidil Haram di Mekah, mereka melakukan tawaf atau berkeliling Ka'bah. Perbuatan ini melambangkan keimanan dan peribadahan kepada keesaan satu Tuhan. Sama persis dengan lingkaran yang hanya punya satu pusat maka hanya Allah saja yang berhak disembah.

      Sebagai renungan terakhir pasal ini, yakni menegaskan jawaban dari sebuah pertanyaan dari kaum non muslim atau sebangsanya, yang katanya, Ibadah umat islam menghadap ka’bah serupa dengan tatacara menyembah berhala ?

      Pernyataan ini tentu saja sangat keliru besar. Orang yang tidak beriman sekalipun, asalkan ia mau menggunakan akal yang waras, pasti tidak akan menerima pernyataan seperti ini. Karena hal ini bukan hanya bertentangan dengan fakta dan realita, juga bertentangan dengan cara berfikir yang sehat. Secara bahasa saja, menghadap tidaklah sama dengan menyembah, itu dua hal yang jelas sangat berbeda.

      Hapus
    4. Al-Quran:

      “Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.” (Ali Imran : 96).

      Hapus
  33. Intinya yang mau di dengar adalah yesus mengatakan aku ada tuhan dan sembahla aku intanya itu jadi tdk usah di putar"

    BalasHapus
  34. Kalian ini bicara soal kepercayaan / iman. Kita supaya percaya itu harus ada bukti yg otentik yg kita lihat maupun yg kita fikirkan dengan akal.
    Soal ketuhanan yesus itu sangatlah tidak dimasuk akal banyak ayat di alkitab itu yg bertentangan yg artinya paati ada pihak ketiga yg merubah isi tersebut.

    Jika yesus itu benar sebagai tuhan dan firmannya mengapa dia tidak menghukum pilatus yg menyalibnya. Sebagai contoh melumpuhkan pilatus saat itu juga katanya yesus itu firman tuhan,sangat mudah untuk dia melakukan apapun atas kehendaknya. Jika alasan kalian kaum kristiani karena kasih yesus dia tidak menghukum pilatus.. Kenapa pohon ara yg tidak berbuah pada musimnya malah dia kutuk ? Dimana letak kasih sesus sesama makhluk hidup ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan yesus menyerahkan nyawanya dengan rela untuk memenuhi nubuat para nabi. jika dia Melumpuhkan pilatus seperti kata anda maka anda dan saya tak akan diselamatkan... dari dosamanusia pertama ingatlah saudaraku apa yang kau pikirkan bukanlah pikiran yang berasal dari hati nurani melainkan pikiran si jahat(iblis)untuk menjerumuskan anda anda akan tahu bahwa yesus itu benar Allah saat hari dimana ia kembali ke bumi dalam segala kemuliaannya

      Hapus
  35. NAMA ASLI YESUS (Kebohongan Terbesar)

    Nama Yesus dalam bahasa Ibrani adalah יְהוֹשׁוּעַ - YEHOSYUA'/ YEHOSHUA , yõd - hê' - vâv - syïn - vâv - 'ayin, dan bentuknya dalam bahasa Aram adalah יֵשׁוּעַ - YESYUA'/ YESHUA , yõd-syïn-vâv-'ayin (dalam aksara ibrani). 

    Contoh ayat yang memuat nama יֵשׁוּעַ הַמָּשִׁיחַ - YESYUA HAMASIAKH/ YESHUA HAMASIACH diganti pada berbagai versi bible:

    * Matius 1:1
    -(LAI TB), Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham
    -(KJV) The book of the generation of Jesus Christ, the son of David, the son of Abraham.
    -Naskah Bahasa Asli Yunani Textus Receptus (TR), βιβλος γενεσεως ιησου χριστου υιου δαβιδ υιου αβρααμTranslit, biblos geneseôs "iêsou khristou" huiou dabid huiou abraamHA-BERIT
    -(naskah terjemahan Ibrani), 
    סֵפֶר תּוֹלְדֹת יֵשׁוּעַ הַמָּשִׁיחַ בֶּן־דָּוִד בֶּן־אַבְרָהָם׃Translit, SEFER TOLEDOT YESYUA HAMASIAKH BEN-DAVID BEN AVRAHAM

    Jelas disini ada nama YESHUA HAMASIAKH dalam versi terjemahan bahasa Ibrani.

    BAGAIMANA YESHUA BISA MENJADI YESUS?

    Karena Helenisasi. Kitab Perjanjian Baru aslinya adalah yang berbahasa Yunani. Di zaman YESUS dunia dikuasai oleh kekaisaran Romawi, dan ada 4 bahasa yang dipakai: Ibrani sebagai bahasa agama, Aram sebagai bahasa sehari-hari, Yunani sebagai bahasa kaum intelektual, dan Latin adalah bahasanya bangsa Romawi. Mungkin seperti sekarang ini kalau di Islam; bahasa Arab sebagai bahasa agama Islam, bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari, bahasa Inggris sebagai bahasanya kaum intelektual, sedangkan bahasa China sebagai bahasanya suku China.

    HILANGNYA NAMA YAHWEH dan YESHUA

    Kita takkan menemukan nama YAHWEH dan YESHUA di Alkitab resmi di negara manapun di dunia ini. Sebab nama YAHWEH dan YESHUA memang secara systematis sengaja dihilangkan.

    Nama YESHUA diganti dengan nama Yunani, yakni IESUS, sedangkan Malaikat Gabriel tak pernah berkata-kata tentang nama: IESUS.

    Jika kita telah memastikan bahwa malaikat Gabriel memberikan nama YESHUA, mengapa kita meniadakan nama pemberian malaikat Gabriel?

    Kini segala informasi internet yang tersaji untuk nama YESUS/ IESUS diartikan "YAHWEH yang menyelamatkan."

    Karena nama YESHUA disingkirkan, maka YESUS/IESUS yang harusnya tak mempunyai arti apa-apa itu dikasih arti "YAHWEH yang menyelamatkan."

    Tahun 31 Tarikh Masehi, ketika YESHUA ha MASHIA disalibkan oleh Pontius Pilatus, di zaman itulah baru diperkenalkan nama YESHUA ha MASHIA yang diganti dengan bahasa Yunani: IESUS CHRISTOS/YESUS KRISTUS.

    Nama pemberian malaikat Gabriel berusaha digantikan dengan nama pemberian Pontius Pilatus.

    >> Orang zaman itu tak ada yang mengenal nama: YESUS KRISTUS, sebaliknya, orang Kristen zaman sekarang tak ada yang mengenal nama: YESHUA ha MASHIA.

    Jadi, silahkan dipilih:
    >> YESHUA ha MASHIA – nama pemberian malaikat Gabriel.
    >> YESUS KRISTUS – nama pemberian Pontius Pilatus.

    Matius
    10:32 - Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.

    10:33 - Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."

    MESIAS ALKITAB DAN MESIAS GEREJA

    MESIAS Alkitab:
    >> Namanya: JESHUA ha MASHIA
    >> Ibadah pada hari Sabat/Sabtu
    >> ANAK ALLAH
    >> Tidak memerintahkan Natalan.
    >> Rambutnya tidak panjang.
    >> WajahNYA tidak tampan

    MESIAS Gereja:
    >> Namanya: Yesus Kristus (Yunani)
    >> Ibadah pada hari Minggu
    >> Yesus adalah ALLAH BAPA, ALLAH ANAK dan ALLAH ROH KUDUS
    >> Memerintahkan Natalan.
    >> Rambutnya panjang
    >> Wajahnya ganteng sekali.

    Please check again our bible. Our REAL bible...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr zakir membuat perdebatan tentang keilahian yesus,biar yesus sendiri yang akan menunjukan k e benarannya di depan semua agama muslim dan saat itu merekabaru percaya .seperti kata mailakat mengapa kamu mencari dia ya ng bangkit diantara orang mati ia tidak ada disini sebab ia telah bangkit sama seperti yang telah dikatannya waktu di galilea,dan ingat lah yesus bukan lah seorang nabi seperti layaknya nabi muhamad melainkan dia adalah anak Allah anda tidak akan perna mengerti karena tidak ada satu pun manusia di bumi yang bisa menjawabnya termaksud Dr zakir siapa dia Dr.zakir? Dia hany a seorang manusia layakkah seorang manusia mempertanyakan tentang Sang pencipta,ingatlah kata yesus akan muncul nabi-nabi palsu dan saat itu iman mu di uji.

      Hapus
    2. Nama Yesus kebohongan besar????. Bacalah matius 1, itulah silsilah KristusKristus.

      Hapus
    3. NAH SEKARANG PERHATIKAN BAIK2 AYAT DI BAWAH INI..

      Yesaya 60:17 Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan damai sejahtera/ šā·lō·wm dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.
      תַּ֣חַת הַנְּחֹ֜שֶׁת אָבִ֣יא זָהָ֗ב וְתַ֤חַת הַבַּרְזֶל֙ אָ֣בִיא כֶ֔סֶף וְתַ֤חַת הָֽעֵצִים֙ נְחֹ֔שֶׁת וְתַ֥חַת הָאֲבָנִ֖ים בַּרְזֶ֑ל וְשַׂמְתִּ֤י פְקֻדָּתֵךְ֙ שָׁלֹ֔ום וְנֹגְשַׂ֖יִךְ צְדָקָֽה׃
      ta·ḥaṯ han·nə·ḥō·šeṯ ’ā·ḇî zā·hāḇ, wə·ṯa·ḥaṯ hab·bar·zel ’ā·ḇî ḵe·sep̄, wə·ṯa·ḥaṯ hā·‘ê·ṣîm nə·ḥō·šeṯ, wə·ṯa·ḥaṯ hā·’ă·ḇā·nîm bar·zel; wə·śam·tî p̄ə·qud·dā·ṯêḵ šā·lō·wm

      perhatikan ayat diatas,, sangat jelas Allah akan memberikan Islam yang akan mengatur hidup umat manusia

      Yesaya60:18Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu "Selamat" dan pintu-pintu gerbangmu "Pujian".
      לֹא־ יִשָּׁמַ֨ע עֹ֤וד חָמָס֙ בְּאַרְצֵ֔ךְ שֹׁ֥ד וָשֶׁ֖בֶר בִּגְבוּלָ֑יִךְ וְקָרָ֤את יְשׁוּעָה֙ חֹומֹתַ֔יִךְ וּשְׁעָרַ֖יִךְ תְּהִלָּֽה׃ לֹא־ יִֽהְיֶה־
      lō- yiš·šā·ma‘ ‘ō·wḏ ḥā·mās bə·’ar·ṣêḵ, šōḏ wā·še·ḇer biḡ·ḇū·lā·yiḵ; wə·qā·rāṯ yə·šū·‘āh ḥō·w·mō·ṯa·yiḵ, ū·šə·‘ā·ra·yiḵ tə· hil·lāh. lō- yih·yeh-


      halelu=>Pujian
      Hmd=>Pujian

      padanan kata halelu adalah Ahmad,mahmud,muhammad
      http://ms.wikipedia.org/wiki/Alhamdulillah


      HANYA ada 1 tembok di dunia yg bernama SELAMAT/ISLAM yg Pintunya bernama PUJIAN/AHMAD, yg tidak lain adalah Agama Islam yg dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, Masihkah ada yg mau ingkar???,Jika masih ada yg ragu silahkan translate ayat diatas ke dlm bhasa arab atau ibrani,..

      Adapun ayat selanjutnya berbicara tentang Cahaya yg akan diturunkan ALLAH yg menjadi PENERANG DAN PETUNJUK BAGI UMAT MANUSIA YG TIDAK LAIN ADALAH ALQURAN..

      Yesaya60:19Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.

      Yesaya60:20Bagimu akan ada matahari yang tidak pernah terbenam dan bulan yang tidak surut, sebab TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu, dan hari-hari perkabunganmu akan berakhir.


      ALQURAN LAH CAHAYA PENERANG TERSEBUT..

      Hapus
  36. Shalom, sy menulis komen ini bukan untuk memulakan pergaduhan tapi saya hanya ingin nyatakan bahawa Yesus datang ke dunia untuk mati bagi dosa kita dan apabila Dr. Zakir mengatakan bahawa tidak ada ayat di dalam alkitab menyuruh manusia untuk menyembah dia, ini jelas sekali dia mengambil konteks alkitab ini hanya untuk mengoncangkan iman orang kristian. Di dalam Yohanes 1:1-3 mengatakan bahawa pada mulanya adalah firman, firman itu bersama sama dengan Allah, dan firman itu adalah Allah. Bukan sahaja alkitab mengatakan bahawa Yesus adalah Firman Allah, namun di dalam quran juga mengatakan bahawa Yesus adalah Firman Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul saudara yesus,adalah utusan Allah dialah mesias dia bukan seorang nabi yang turun ke bumi menebus dosa kita ialah Allah sendiri hanya dalam rupa manusia yang bernama:yesus INILAH YANG TIDAK DIPAHAMI UMAT MANUSIA SELAMA INI. AKU MENGATAKANNYA BUKAN DARI PERKATAAN SEORANG MANUSIA MELAINKAN ROH KUDUSLAH YANG MENGATAKANNYA.

      Hapus
    2. Yohanes 10:37-38 (TB) Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
      tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."

      Hapus
    3. NAH SEKARANG PERHATIKAN BAIK2 AYAT DI BAWAH INI..

      Yesaya 60:17 Sebagai ganti tembaga Aku akan membawa emas, dan sebagai ganti besi Aku akan membawa perak, sebagai ganti kayu, tembaga, dan sebagai ganti batu, besi; Aku akan memberikan damai sejahtera/ šā·lō·wm dan keadilan yang akan melindungi dan mengatur hidupmu.
      תַּ֣חַת הַנְּחֹ֜שֶׁת אָבִ֣יא זָהָ֗ב וְתַ֤חַת הַבַּרְזֶל֙ אָ֣בִיא כֶ֔סֶף וְתַ֤חַת הָֽעֵצִים֙ נְחֹ֔שֶׁת וְתַ֥חַת הָאֲבָנִ֖ים בַּרְזֶ֑ל וְשַׂמְתִּ֤י פְקֻדָּתֵךְ֙ שָׁלֹ֔ום וְנֹגְשַׂ֖יִךְ צְדָקָֽה׃
      ta·ḥaṯ han·nə·ḥō·šeṯ ’ā·ḇî zā·hāḇ, wə·ṯa·ḥaṯ hab·bar·zel ’ā·ḇî ḵe·sep̄, wə·ṯa·ḥaṯ hā·‘ê·ṣîm nə·ḥō·šeṯ, wə·ṯa·ḥaṯ hā·’ă·ḇā·nîm bar·zel; wə·śam·tî p̄ə·qud·dā·ṯêḵ šā·lō·wm

      perhatikan ayat diatas,, sangat jelas Allah akan memberikan Islam yang akan mengatur hidup umat manusia

      Yesaya60:18Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu "Selamat" dan pintu-pintu gerbangmu "Pujian".
      לֹא־ יִשָּׁמַ֨ע עֹ֤וד חָמָס֙ בְּאַרְצֵ֔ךְ שֹׁ֥ד וָשֶׁ֖בֶר בִּגְבוּלָ֑יִךְ וְקָרָ֤את יְשׁוּעָה֙ חֹומֹתַ֔יִךְ וּשְׁעָרַ֖יִךְ תְּהִלָּֽה׃ לֹא־ יִֽהְיֶה־
      lō- yiš·šā·ma‘ ‘ō·wḏ ḥā·mās bə·’ar·ṣêḵ, šōḏ wā·še·ḇer biḡ·ḇū·lā·yiḵ; wə·qā·rāṯ yə·šū·‘āh ḥō·w·mō·ṯa·yiḵ, ū·šə·‘ā·ra·yiḵ tə· hil·lāh. lō- yih·yeh-


      halelu=>Pujian
      Hmd=>Pujian

      padanan kata halelu adalah Ahmad,mahmud,muhammad
      http://ms.wikipedia.org/wiki/Alhamdulillah


      HANYA ada 1 tembok di dunia yg bernama SELAMAT/ISLAM yg Pintunya bernama PUJIAN/AHMAD, yg tidak lain adalah Agama Islam yg dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, Masihkah ada yg mau ingkar???,Jika masih ada yg ragu silahkan translate ayat diatas ke dlm bhasa arab atau ibrani,..

      Adapun ayat selanjutnya berbicara tentang Cahaya yg akan diturunkan ALLAH yg menjadi PENERANG DAN PETUNJUK BAGI UMAT MANUSIA YG TIDAK LAIN ADALAH ALQURAN..

      Yesaya60:19Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.

      Yesaya60:20Bagimu akan ada matahari yang tidak pernah terbenam dan bulan yang tidak surut, sebab TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu, dan hari-hari perkabunganmu akan berakhir.


      ALQURAN LAH CAHAYA PENERANG TERSEBUT..

      Hapus
  37. Dr. Zakir Naik benar. Tdk ada tertulis "Sembahlah Aku" . makanya tdk mau sembah Yesus. Sy beragama kristen dan menganggap Dr. Zakir Naik tdk perlu diperdebatkan. Dr. Zakir Naik membaca alkitab dan disitu ditulis "Sembahlah Dia". Jd Dr. Zakir Naik menyembah Allah dan bukan Yesus.

    BalasHapus
  38. Barang siapa yg Percaya pekerjaan Tuhan berarti dia ada dipihak yg benar dan percaya akan pengajaran Yesus. Jd gk usah didebatkan...justru berbahagialah krn Dr. Zakir Naik akan meluruskan pengertian org yg salah dlm memahami kebenaran. Contoh yg melakukan bom bunuh diri -teroris-

    BalasHapus
  39. Kristian wujud dulu sebelum Islam...mana satu benar... Siapa wujud dulu itulah pencipta dunia...bagi penganut agama Kristian jangan risau berdoalah untuk kekuatanmu dalam Yesus...dan percayalah Tuhan Yesus itu adil...

    BalasHapus
  40. Katakanlah apapun, tapi jangan sekalipun menghina Nabi Muhammad SAW.Sesungguhnya ialah benar ialah terang dalam hidup kita. Bukankah dalam injil Nabi Isa telah menjelaskan akan datang seorang setelah dia yang membenarkan seluruh umat manusia. Lalu apa? Jika kalian masih mendustakan Nabi Muhammad, bukankah kalian sama saja mendustakan pernyataan Yesus kalian. Tentang kalian dan kedustaan kalian telah tertera dalam Al Quran,kalian tidak akan berhenti sampai nanti apa yg kalian ucapkan akan kalian tanggung di depan Allah. Sungguh Allah hanya satu. Bukan dua bukan tiga. Tidak beranak dan tidak diperanakan. Al Quran adalah penyempurna kitab sebelumnya. Jangan memperlihatkan kebodohan kalian karena semakin kalian mencari kesalahan Al Quran semakin kalian tidak akan menemukannya.

    BalasHapus
  41. Hai kalian
    Umur saya masih 16 tahun
    Apa yang membuat kalian semua berpikir kalau kalian semua benar?
    Kalian pikir dengan menghina tuhan agama lain berarti kalian menang?
    Tanya lah kepada wali songo kalau mereka masih hidup apa mereka mau berdebat juga seperti zakir naik?
    Apakah manfaat yang kalian dapat dari mencaci maki tuhan dari agama lain?
    Orang di yerusalem tiga agama berbeda aja bisa hidup bersama secara damai... Itu karena mereka tau mereka menyembah tuhan yang sama tapi dengan cara berbeda tak peduli kitab apa yang kamu pegang... Tuhan itu tidak buta bukan begitu? Pastilah dia akan membubarkan agama yang salah kalau memang menyesatkan manusia bukan? Maka dari situlah kesimpulan iman bahwa kita semua bersaudara dan tidak ada agama yang menyembah tuhan yang salah jadi siapa yang mengutuk tuhannya sendiri adalah kalian yang tidak mau hidup berdamai dengan agama lain.
    Kalau dr zakir naik bilang begitu saya juga bisa bilang "kalau muhammad terangkat ke surga sama seperti elia, maka saya akan masuk islam" muhammad saja mati diracuni, lihatlah santo yohanes dari yerusalem, dia bahkan bukan nabi dan tidak mati setelah minum racun... Ya muhammad juga melanggar hukum poligami, dalam kitab islam dibilang gak boleh poligami alkitab bilang gitu juga kenapa masih dilakukan? Katanya nabi? Musa saja meninggalkan istrinya setelah dipanggil Tuhan. didalam kata kata saya ini tidak ada penghinaan terhadap Tuhan kita semua dan hanya pada muhammad. Lalu apa arti perkataan yesus ini "aku adalah jalan kebenaran dan hidup, tidak seorangpun yang datang kepada bapa tanpa melalui aku"?? Tolong dijawab ya bapak bapak yang merasa paling benar...

    BalasHapus
  42. Menurut gw.
    Beragama itu seperti berjudi.
    Harus pilih dulu mana yg kira2 benar.
    Kerjakan yg di perintah. Jauhin larangan.
    kl ternyata pas kiamat gw salah masuk agama? Masuk neraka? Gw anggap itu rugi nya berjudi.
    Kl agamanya bener? Masuk surga? Gw anggap itu untung.
    Dan kl ternyata tuhan, surga dan neraka itu ga ada? Gw anggap itu balik modal.
    Tpi gw lebih milih beragama. Krna gw ga tau mana yg bener dri ketiga pilihan td.
    Krna menurut gw Agama itu ilmu tuhan bukan ilmu dunia,
    belajar dan berfikir keras pun kita ga bisa masuk ke ilmunya tuhan.
    Percayai aja agama yg memang menurut mu benar.

    BalasHapus
  43. Pembuktiannya sdh jelas tidak ada. Menurut konteks yg diperbincangkn bahwa adakah didlm bible yesus mnyatakan aku tuhan sembahlah aku secara jelas dan tidak ambigu. smua harus terima kebenaran it. Tuhan ada bkn krn dianggap sbg Tuhan oleh manusia. Kebenaran isi kitab hrs dibuktikan secara ilmiah.. harus melalui kajian sejarah dan sains. Dan sy mengakui yesus bru diangkat menjadi tuhan pd tahun 350an masehi dg cara voting oleh petinggi gereja oleh intervensi kerajaan konstantin. Perjanjian baru ditulis oleh mark mathius luke john, yg mnurut para ahli bible hidup jauh setlh wafatnya yesus, ini sdh diakui oleh pihak gereja. Klopun mnggunakan logika dlm gospel markus dan gospel john semestinya hrs sama persis klo bnar it firman tuhan, dan yg kt saksikan skrg memang terdapat perbedaan penyusunan dan isi susunan kalimat. Siapa yg salah mnuliskan. Siapa yg telah mendistorsi firman tuhan.. dalam seminar maupun debate antara islam dan kristen belum pernah sy mndapati ktisten tidak dipojokkan atau kalah dalam debate. Klopun kt disini harus berdebat, silahkan bertemu langsung dlam forum terbuka, itupun klo pengetahuan kt sdh mumpuni untuk membedah bible.. dlam komentr" sblmnya kbnykn tidak membedah bible dlm bahasa aslinya. Dlam konfrensi diakui bahwa bible terjemahan indonesia memiliki bnyk kelemahan dan mmng sdh dibuktikan dan diakui pihak gereja. Klo tidak peraya silhkn buktikan sndiri. Catatan pelajati bahasa yunani ibrani at aramic dterlebih dahulu. Mari saling memberi masukan bukan cemoohan, berikan bahasa kebaikan dan jangan menghakimi sesorang krn bkn kitalah hakim yang sesungguhnya. Untukmu agamamu untukku agamaku. mohon maaf sbg org yg baru sj yakin dg alqur'an, sy blm mndapati adanya perselisihan dan ketidak konsistenan dalam alqur'an. Salam damai untuk kita smua.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Ok sebagai pembela pendebat Kristen, sebenarnya jawabanya simpel. Dikatakan mana pesan Yesus????..... Dan Yesus berkata bahwa manusia harus menyembah Allah. Ok yang jadi jawabanya adalah tertulis di kitab milik Nasrani dalam Yohanes 10:30 bahwaYesus sendiri yang mengaku bahwa Ia adalah Tuhan Allah.... Jika disambungkan kata harus menyembah Allah, jawabanya Allah itu adalah Yesus......

    BalasHapus
  46. Kalo begitu kalian pembela kristen silahkan sana bertanya sekaligus berdebat dengan dr zakir naik, sedangkan pastor kalian aja tidak ada yg berani menunjukkan pernyataan yg tidak ambigu dimana yesus sendiri berkata "sembahlah aku" atau "akulah tuhan"
    Dan dalam bible sudah sering direvisi sehingga banyak ayat yang mengandung kontradiksi.
    Kalau begitu kepada pastur pastur untuk mohon tunjukkan bible versi original kepada pengikutnya yg belum direvisi sama sekali agar mengetahui kebenaran yang sesungguhnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dr.Zakir tidak pernah mendebat,tapi dia hanya minta kaum kristen membaca dan mengikuti injil,tapi yg terjadi,mereka malah ngeyel dan beradu argumen demi membela paulus tuhan mereka

      Hapus
    2. dr.Zakir tidak pernah mendebat,tapi dia hanya minta kaum kristen membaca dan mengikuti injil,tapi yg terjadi,mereka malah ngeyel dan beradu argumen demi membela paulus tuhan mereka

      Hapus
  47. saya juga heran,padahal Yesus A.S adalah orang ibrani,berbahasa ibrani,sahabat2 nyapun sama,injil pun dalam bahasa ibrani,lah kenapa sekarang yang diakui injil berbahasa asal yunani?? ini memang ada kaitannya dengan paulus yg orang yahudi yunani,yang beragama sinkretisme,

    BalasHapus
  48. Masa ada Tuhan yang mencabut nyawanya sendiri

    BalasHapus
  49. dr zakir tidak bermaksud mendebat agama manapun,beliau hanya ingin kita sebagai ummat beragama kembali untuk mempelajari kitab suci agama masing2 secara mendalam,dan teliti.apalagi yang kristen,yang saya tangkap dari ceramah beliau,beliau tidak menggoncangkan iman kristiani,beliau hanya mencoba mengajak kalian untuk berpikir,untuk apa susah2 berdebat ini itu,toh,buktinya tidak ada dalam bibel yg menyuruh menyembah yesus,tapi dalam alquran laa ilaha illa allah,tiada tuhan yang berhak di sembah selain allah,simple,,tinggal kita mikir sehalus muungkin,dalam debat dr zakir naik,beliau sama sekali tidak memihak islam sebagai agama yg lurus tanpa alasan,tanpa kajian terlebih dahulu.tetapi karena beliau telah mengkaji semua agama,kemudian,membandingkan nya hingga beliau menemukan agama islam lah sebagai agama pembawa kedamaian dunia akhirat,yang bertuhan satu yaitu Allah SWT,.karena itulah beliau mengajak kita untuk berpikir,siapa sebenarnya yang kita sembah selama ini?bukankah kita telah larut dalam kesesatan yang nyata?.kalau dr zakir,menemukan yesus sebagai tuhan tentu nya beliau sudah masuk kristen hari ini..salam sejahtera untuk semua nya

    BalasHapus
  50. 2:18 Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar).
    2)2:171 Dan perumpamaan (orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti.
    3)6:39 Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami adalah pekak, bisu dan berada dalam gelap gulita. Barang siapa yang dikehendaki Allah (kesesatannya), niscaya disesatkan-Nya. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah (untuk diberi-Nya petunjuk), niscaya Dia menjadikannya berada di atas jalan yang lurus.
    4)16:76 Dan Allah membuat (pula) perumpamaan: dua orang lelaki yang seorang bisu, tidak dapat berbuat sesuatu pun dan dia menjadi beban atas penanggungnya, ke mana saja dia disuruh oleh penanggungnya itu, dia tidak dapat mendatangkan suatu kebajikan pun. Samakah orang itu dengan orang yang menyuruh berbuat keadilan, dan dia berada pula di atas jalan yang lurus?
    5)17:97 Dan barangsiapa yang ditunjuki Allah, dialah yang mendapat petunjuk dan Barang siapa yang Dia sesatkan maka sekali-kali kamu tidak akan mendapat penolong-penolong bagi mereka selain dari Dia. Dan Kami akan mengumpulkan mereka pada hari kiamat (diseret) atas muka mereka dalam keadaan buta, bisu dan pekak. Tempat kediaman mereka adalah neraka Jahanam. Tiap-tiap kali nyala api Jahanam itu akan padam Kami tambah lagi bagi mereka nyalanya

    BalasHapus
  51. Tuh yg katanya nunggu Yesus (Nabi Isa A.S)
    Kalian kgk dianggap. Di PHP ama Paulus tuh.

    https://googleweblight.com/?lite_url=https://rumaysho.com/785-turunnya-nabi-isa-di-akhir-zaman.html&ei=a7KhqqTF&lc=id-ID&s=1&m=446&host=www.google.co.id&ts=1467224636&sig=AKOVD67M2uJFiVHbdlLSCsauy52nGc1GqQ

    BalasHapus
  52. Ribet amat sih,simpel aja mamen...tuhan itu esa artinya satu bukan dua atopun tiga,matahari saja kita tidak sanggup liat dgn mata telanjang masa ia tuhan berbentuk dlm foto,patung dan film...

    BalasHapus
  53. Ribet amat sih,simpel aja mamen...tuhan itu esa artinya satu bukan dua atopun tiga,matahari saja kita tidak sanggup liat dgn mata telanjang masa ia tuhan berbentuk dlm foto,patung dan film...

    BalasHapus
  54. Diam lah wahai anak² hasil incest adam dan hawa

    BalasHapus
  55. Gini aja. dr pada kalian berdebat yg ga ada ujungnya malah merugikan diri sendiri...
    Lebih bagus kalian mati,
    Biar tau agama yg mana yg betul" benar...

    1 hal elu ga akan tau, kalau lu belom pernah mati...
    Untuk apa lu berdebat membanggakan tuhan lu pada.
    Toh kalian ikutin ajaran agama dr turunan orang tua nya...
    Contoh : yg agama kristen. Misal ,Kalau lu di takdirkan lahir kebumi di kalangan kluarga muslim lu pasti jadi muslimkan, bukan jd orang kristen. Begitu juga umat muslim. Kalau di lahirkan di kalangan kluarga kristen. Pasti jd kristen jugakan. ga mungkin agama lain.... Agama ini hanya turunan dr orang tua... Jd ngapain mesti lu ributin. Intinya lu percaya aja. Jgn saling ejek...

    Belom tentu juga yesuslu mau menebus dosalu... Soalnya dosalu banyak men... Angkat tangan yesus ga sanggup...

    Ingat bertaubat lah... Hr akhir itu pasti ada.
    Waulahhualam...

    BalasHapus
  56. Setuju gue sama perkataan anonim.
    Memang betul agama yg kita anut ini berasal dr orang tua. Jd buat apa di ributkan lagi.
    Kalau mau tahu agama yg terbaik memang elu harus mati. Baru lu tau agama yg paling betul...


    Ikuti aja perintah agama masing"... Ga perlu berdebat... Karena pada dasarnya agama yg kita yakini itu adalah pilihan kita yg terbaik...
    Meskipun kita ga tau apakah salah pilih agama...

    BalasHapus
  57. Semoga saja yg pada komentar di atas semuanya sudah benar2 menjalankan tugasnya dg baik sebagai umat manusia :)...Lihat sekitar masih banyak banget yg butuh kepedulian kita drpd berdebat hal2 yg nggak penting dan akhirnya lupa sama kewajiban sebagai manusia yg punya martabat. Daripd ribut soal agama mendingan bertindak buat menolong orng2 yg membutuhkan dan memperbaiki alam lingkungan yg udah di rusak sama orang2 yg mengaku punya agama :)

    BalasHapus
  58. Injil lama itu menceritakan akan datangnya juru slamat yaitu yesus. Kalo injil perjanjian baru itu menceritakan keajaiban2 dan perjalanan kehidupn yesus dr lahir sampai bangkit dr kematian. Mohon dikoreksi. Adakah anak manusia yg bangkit dr kematian selain dy sang juru slamat yesus???jwbnya g ad selain "yesus" matur suwun , trimakasih

    BalasHapus
  59. Injil lama itu menceritakan akan datangnya juru slamat yaitu yesus. Kalo injil perjanjian baru itu menceritakan keajaiban2 dan perjalanan kehidupn yesus dr lahir sampai bangkit dr kematian. Mohon dikoreksi. Adakah anak manusia yg bangkit dr kematian selain dy sang juru slamat yesus???jwbnya g ad selain "yesus" matur suwun , trimakasih

    BalasHapus
  60. Yohanes 13:13 "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"

    Temen2 disini bisa infokan ke Dr. Zakir untuk menepati janjinya. Ayat yg saya sebutkan sudah sangat jelas. Hehehe hayoooo yang mau ngeles silahkan

    BalasHapus
  61. umat kristen tau kalau kitab injil baru itu hanya menceritakan perjalanan hidup Yesus, dari dilahirkan sampai bagaimana ia meninggal dan dibangkitkan kembali. tapi apa kalian berpikir siapa yang membangkitkannya ? didalam kitab injil apa ada kalimat " Hanya aku Tuhan satu-satunya... " dan kalian tau Yesus itu dilahirkan,dan Yesus itu seorang manusia. didadalam kitab injil apa disebutkan untuk kalian menyembah sesama manusia ? jika kalian hanya percaya mukjizat yang ada didiri Yesus, yang bisa menyembuhkan sakit dan sebagainya. kenapa kalian tidak menyembah dokter yang bisa mengoperasi manusia ? dan kenapa kalian tidak menyembah paulus yang seorang manusia juga ? Allah itu kekal dan abadi, Allah itu tidak dilahirkan dan tidak bisa musnah. Allah pencipta langit, bumi dan alam semesta yang ada. dan kalian apa berpikir Yesus bisa tercipta bagaimana ? Dr. Zakir hanya membenarkan tentang agama. bukan menjelek"an agama manapun. jika didalam kitab-kitab kalian terdapat kaliamat " Hanya aku Tuhan satu-satunya, dan sebelum diciptakan manusia Hanya Allah yang paling Agung dijagat semesta ini

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here