BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Heboh Iblis Tobat (Lucu, Aneh dan Konyol)

Iblis, dengan segunung catatan kejahatan dan dosa dosa paling mengerikan, tiba tiba terbersit dalam hatinya untuk bertobat memohon ampun kepada Tuhan yang telah menciptakan nya. Tentu hal ini menjadi rumor nomer satu seantero jagat, Heboh Iblis Tobat. Lucu, Aneh sekaligus Konyol. Iblis sebagai panglima terdepan yang mengajak semua orang untuk menentang Tuhan tiba tiba berbalik dan berniat tobat. Tuhan tidak pernah menutup pintu tobat bagi siapa saja yang mau bertobat, tak terkecuali bagi Iblis sang penantang yang nyata.  Bahkan ampunan Tuhan jauh lebih besar dibanding dosa apapun yang dilakukan makhluknya. Selama kematian belum datang, maka pintu tobat masih terbuka. Hal ini berlaku untuk seluruh makhluk taklif yaitu makhluk Tuhan dari jenis Jinn dan Manusia. Dan hari ini Iblis masih segar bugar, jadi kesempatan tobat masih ada. Apakah tobat Iblis diterima Tuhan? Tentu! Karena Tuhan Maha Pengampun. Lalu bagaimana cara dia bertobat?
Iblis tentu saja kenal Jibril sang pemimpin para malaikat. Iblis diberitahu Jibril bahwa hanya ada tiga syarat bertobat,

1. Istighfar atau memohon ampun kepada Allah dengan sungguh-sungguh
2. Menyesali semua dosa yang pernah diperbuatnya serta bertekad kuat untuk tidak lagi mengulanginya.
3. Segera melaksanakan semua perintah Allah dimulai dari yang paling mudah untuk dilakukan.

Diluar dugaan Iblis melakukan ketiga syarat tersebut dengan benar bahkan dalam waktu yang sungguh sangat cepat. Hal ini sangat masuk akal, mengingat Iblis termasuk salah satu Jinn yang sangat cerdas. Apalagi didukung dengan umur Iblis yang sangat panjang sejak sebelum Adam sampai sekarang (lebih dari 11 ribu tahun), tentu pengalaman dan pengetahuannya tak ada manusia dan jin yang mampu menyamainya.

Tetapi ternyata usaha pertobatannya terhenti pada satu poin perintah Tuhan pada syarat ketiga.

Jibril: Memohon ampunan dan menyesali dosa telah kau lakukan, dan hampir seluruh perintah Allah yang engkau sangupi telah engkau lakukan, sekarang masih ada satu lagi perintah Allah yang harus engkau lakukan, apakah kau sanggup?

Iblis: Sanggup

Jibril: Baiklah. Allah memerintahkanmu untuk mendatangi kuburan Adam, bersujud pada Adam dan bersaksi bahwa Adam adalah makhluk yang dipilih oleh Allah untuk menjadi khalifah, pengurus, pengemban tanggung jawab di bumi.

(Iblis terdiam)

Jibril: Bagaimana? Apakah engkau sanggup? Sungguh tinggal satu hal ini saja yang belum pernah engkau lakukan sejak Adam diciptakan dahulu

Setelah beberapa kali Jibril bertanya akhirnya Iblis menjawab

Iblis: Aku diciptakan dari api sedangkan Adam diciptakan dari tanah. Aku lebih baik daripada Adam. Tapi kenapa aku yang harus sujud kepada Adam? Bukankah seharusnya Adam yang sujud kepadaku? Dulu Adam masih hidup, dan aku tak sudi bersujud padanya, apalagi sekarang dia sudah dimakan tanah. Tak kan pernah aku berubah pikiran dalam hal ini. Kehadiran Adam membuatku tersingkir dari kedudukan mulia bersama malaikat. Sakit hatiku masih tersisa. Dahulu, hari ini dan sampai kiamat, aku tetap tak kan sudi bersujud kepada Adam.

Jibril dan seluruh malaikat adalah makhluk mulia yang punya kedudukan yang sangat tinggi disisi Allah. Para malaikat yang teramat mulia semuanya tunduk pada perintah Allah termasuk ketika diseru untuk bersujud kepada Adam.

“Dan ingatlah ketika Kami serukan kepada para malaikat “Bersujudlah kalian semua kepada Adam” maka semuanya bersujud kecuali Iblis. Iblis enggan bersujud dan takabur (sombong). Dan (dengan demikian) Iblis termasuk orang yang ingkar (kafir)”

mudah mudahan kita terjauhkan dari sifat sombong yang menghalangi kita untuk bertobat.

Related Post / Artikel Terkait:



24 komentar:

  1. Kenapa sih satu makhluk harus BERSUJUD kepada makhluk yang lain. Ada pelajaran apa dibalik perintah Allah itu? Yang pasti kalo saya disuruh bersujud kepada makhluk saya pun nggak akan mau jika tidak diberikan alasan yang logis. Saya hanya akan bersujud kepada Zat yang menciptakan saya.

    Menurut saya, iblis terlalu vulgar memberi alasan ketidaksudian dia bersujud kepada Nabi Adam. Seandainya dia gunakan kata-kata seperti yang saya tulis di atas, barangkali akan lain ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. esensinya adalh perintah Allah yg wajib d laksanakan bro..

      Hapus
    2. untuk menghormati ciptaan allah untuk allah sendiri bukan sematamata sujud untuk beribadah tapi untuk menghormati ciptaannya (adam), jadi bila iblis tidak mau mengormati ciptaan allah maka iblis tidak menghormati allah yg sudah menciptakan adam, dan untuk melarang sifat sombong dan iblis pun kurang lebih bilang begitu,dia bilang untuk apa bersujud untuk adam padahal dia dibuat dari tanah sedangakan iblis dari api. disitu iblis menyombongkan diri tentang zat apinya, padahal sombong itu milik allah, bukan milik iblis...so iblis baned out from group! :) kita pun disuruh untuk bersujud kepada ibu kita untuk menghormatinya , bukan untuh menyembahnya, disini terlihat iblis berfikiran pendek, yaitu sujud berarti mengalah, padahal sujud untuk menghormati

      Hapus
    3. Kalo Allah yang nyuruh apa lo mau bantah tong?? esensinya manusia itu lebih mulia daripada iblis gitu loh...

      Hapus
    4. intinya,. Agama itu nyata, Manusianya, ajarannya, kerusuhannya, dll.. Tuhan itu sosok imajiner yg dipake Agama untuk membenarkan dirinya..

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. artikel ini memag mengajarkan kita untk tidak sombong.
    bukankah IBLIS juga ciptaan TUhan???
    TUhan kana MAHA mengetahui...
    mengapa Tuhan menciptakan IBLIS kalau ternyata TUhan tau IBLIS akan menyesatkan manusia????
    bukankah IBLIS sumber kejahatan yang menggodai manusia.. Kenapa TUHAN menciptakan mahluk seperti itu???? kalau G ada IBLIS g akan ada KEJAHATAN donk...
    setuju g?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget....klo kita manusia di anggap dosa kaena melakukan maksiat di bawah godaab setan berarti yg dosa seatan dunk bukan manusia,,

      Hapus
    2. No. Tidak begitu coy. Setiap manusia mempunyai hawa nafsu or emosi masing-masing di dalam mentalnya. Hawa nafsu bukanlah syaitan dan syaitan bukanlah hawa nafsu. Mental manusia adalah psikologi manusia itu sendiri yang adanya di dalam gelombang otak itu sendiri.

      Adapun syaitan itu bukan makhluk, namun sebutan bagi jin dan manusia yang sesat dan menyesatkan dan durhaka. Dan godaan syaitan adalah suara bisikan halus (bisikan ghaib) yang terbesit dalam isi hati dan isi hati adalah jalan fikiran itu sendiri. Klo lo mabuk-mabukan, ya jangan salahin godaan syaitan (jin), tapi salahin aza diri lo sendiri. Karena setiap orang bertindak atas keinginan hatinya (mentalnya), dan godaan jin itu lain lagi, itu adalah bisikan halus yang menyatu dengan isi hati, dan isi hati itu adalah jalan fikiran sendiri.

      Hapus
  3. 1. Bagaimana pun kita berdiplomasi Tuhan tahu akan maksud sebenarnya ... gak mau sujud ya gak mau sujud ... Padahal perintah sujud ke iblis itu hakikatnya sujud ke Allah.

    2. Walaupun Iblis tidak diciptakan pun manusia dan Jin tetap berpotensi jadi setan ... yaitu golongan yang tidak taat pada Tuhan ... maka tetap saja ada terjadi kejahatan, seperti sudah dikatakan malaikat "Kenapa dijadikan manusia yang saling menumpahkan darah sebagai khalifah?"

    BalasHapus
  4. bersujud(sajada) tidak sama dengan beribadah atau mengabdi (abada)

    malaikat sujud kepada adam, nabi yakub dan keluarganya sujud kepada nabi yusuf, semua kalimatnya memakai kata "sajada" atau sujud

    sedangkan ibadah penghambaan penyembahan kepada Allah tidak ditulis dengan kata "sajada" melainkan dengan kata "abada" seperti dalam ayat "tidak Aku ciptakan Jin dan Manusia (illa li ya'buduun) kecuali untuk beribadah kepadaKU "

    NB: jadi kalau "abada" (menyembah dan ibadah memang hanya boleh kepada Allah saja) tapi kalau "sajada" sujud, penghormatan pengakuan pelantikan dan sebagainya memang boleh dilakukan untuk orang yang memang pantas dimuliakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aye setuju ma ente bang..

      Hapus
    2. itu benar, berdalil , dan beralasan,
      bagus

      Hapus
  5. ia ya..pinter juga ya iblis, "andai" nanti di akhir jaman iblis bertobat (ngk mungkin kyknya..), padahal banyak manusia yang sudah terjerumus ke neraka, jadi..iblis bisa masuk surga, tinggal manusia deh yang banyak yang masuk neraka..(wahh...) makanya kita sebagai manusia harus berhati2 dengan tipu daya iblis dan sekutunya. Kita harus banyak berlindung kepada Alloh SWT. Ya Alloh lindungi kami dari kejahatan dan tipu daya Iblis dan sekutunya. amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe yeah, tapi ada beberapa tuh anak keturunan iblis yang tobat masuk islam. video nya ada di youtube, ''jin catcher'' tapi saya gak tau benar atau tidak...?!

      Hapus
  6. Aku jadi kebayang kalau iblis bertobat...mungkin FPI gak perlu susah2 ngubrak-abrik lokalisasi...blis...blis...coba lue jadi muslim mgkin kita bisa share ilmu sayangkan kalau ilmu lu ga diamalkan...

    BalasHapus
  7. cerita nggak masuk di akal.... apa Tuhan lupa kalau Malaikat dan Iblis juga ciptaan Nya yg Mulia? Mungkin saat itu Tuhan lupa kalau Iblis juga di ciptakan ciptaan yg Mulia jadi di suruh Nya lah Iblis sujud di hadapan manusia pertama.
    Cerita yg sangat aneh atau yg membuat cerita itu orang nya Egois dan menganggap diri nya sangat mulia di banding ciptaan Tuhan yg lainnya atau mungkin si pembuat cerita ingin meletakkan derajat nya diatas Malaikat dan Iblis pada saat itu.

    Khayalan tingkat tinggi......

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kamu tau alasannya allah menyuruh mereka sujud? tuhan itu perfact dan tak pernah lupa! dia lebih tau dari kamu kenapa api ( iblis) harus sujud ( menghormati) tanah, dan cerita iblis disuruh sujud itu bukan karangan si pembuat cerita disini, tapi ada di alquran, dan mahluk yg mulia gak akn bilang secara lantang kalu dia lebih hebat rasnya atau zat penciptaanya, yah kalau kamu gak suka sama fakta tersebut silahkan benci saja, kami yang beriman sih tidak akn berpengaruh apa2, kami sih sudah terbiasa terhadap orng yg banci dan jengkel terhadap fakta dan otentitas kebenaran alquran yang peneliti dari barat sekalipun mengakui nya bukan sebagai hayalan. jadi saya pribadi daripada mengikuti jujatan kamu yg bukan siapa siapa lebih baik saya mengamini ilmuwan pintar didunia yang mengakui kisah alquran itu bukan hayalan, sya lebih baik ikut ilmuwan dari pada pelajar atau orang kantoran atau apalah, saya lebih baik mngamini penjelasan allah yang mampu menjelaskan bumi berputar dan mengetahui seluk beluk alam semesta dari pada mengikuti manusia yang tidak tahu apa apa. make a sence kan?

      Hapus
    2. kalo ga ngerti mending jangan ikut2an koment deh

      Hapus
  8. Singkat kata yaa...
    IBLIS adalah sebutan untuk Jin perempuan yg jahat (setan betina)
    IPRIT=AFRID... adalah sebutan untuk Jin laki2 yg jahat...

    AAZAZEL sendiri sbelum dikutuk pernah mendapat mandat dari Allah untuk menghancurkan umat yg ingkar sebelum zaman ADAM, jadi wajar kalow dia gak mau sujud kpd ADAM dan memilih bergabung dgn umat yg pernah dihancurkannya... Sbg wujud kekecewaannya atas penciptaan manusia era ADAM


    BalasHapus
  9. bagus deh pada tobat, asal yg bener aja jgn macem2 lagi dari apaantuhdotcom

    BalasHapus
  10. Pada mulanya Allah tidak menciptakan iblis. dia adalah salah satu petinggi malaikat. dalam kristen ada tiga malaikat utama Gabriel si pembawa berita, kalau muslim bilang itu jibril. lalu ada Mikhael _ malaiakat Perang, Kalau Muslim --ndak tahu, dan terahkir adalah Lusifer - dia adalah Arsitek atau Juru musik di surga. di antara ketiga malaikat utma ini, Lucifer -- Dajjal ( muslim ) yang paling elok. karena dia bertugas memberi puji pujian kepada Tuhan. suatu ketika dia ada sombong ingin menyamai yang dia puji yaitu Allah. timbulnya keinginan itulah yang membuatnya di usir dari surga dan di lempar ke Bumi. pada waktu itu adam belum di ciptakan. di bumilah lucifer memporak porandakan bumi jutaan tahun yang lalu dimana dinosaurus, komodo , dan segala yang purba di hancurkan iblis karena dendam. nah baru 6000 tahun yang lalu Allah berencana untuk memulihkan bumi ini. di ciptakanlah adam dan h awa untuk menguasai bumi. tapi pelajaran belum selesai, adam dan hawa sudah di kalahkan iblis yang adalah lucifer atau dajjal. ketika di lempar ke bumi, lucifer membawa serta 1/3 jumlah malaikat sebagai pengikutnya yang sekarang ini penjadi pengikut lusifer yang menjadi penguasa di bumi ini. begitulah sejarah lusicifer / dajjal; dia akan terus mengadakan perlawanan yang pada titik ahkir di sebut antrikrist. antrikristus. peperangan besar antara lusifer dengan kerajaan surga di sebut sebagai peristiwa harmagdon dan mengahkiri sejarah bumi ( secara fisik ) dan masuk ke alam roh sejati ( bukan lagi alam djat). semogo bermanfaatr

    BalasHapus
  11. numpang tenar bang
    http://kristendalamfakta.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here