BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Absurditas Konsep Penebusan Dosa

Ada pertanyaan sederhana,"Kalau memang Yesus datang ke dunia untuk menebus dosa manusia dengan cara mati di kayu salib kenapa Yesus dan murid muridnya mesti menunggu Pontius Pilatus untuk melakukan proses Penyaliban itu? Pertanyaan ini teramat mudah muncul bagi setiap orang yang mau berfikir. Dan konsekuensi dari pertanyaan tersebut adalah,"Kalau demikian siapa sebenarnya yang menyelenggarakan penebusan Dosa manusia? Yesus sendiri atau Pontius Pilatus? Berikut ini penjelasannya

Related Post / Artikel Terkait:



33 komentar:

  1. luar biasa, artikel artikel di blog ini luar biasa bagus, sebagai muslim jadi bertambah iman saya, akan tetapi jauh lebih baik jika kita tidak mempermasalahkan agama orang lain (non muslim). cobalah sampean memahami Q.S Al-Kafirun. maaf jika saya lancang, saya hanya memberi masukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menulis tentang isa dan bibel bukan berarti ngurusin agama orang, karena ternyata sebenarnya isa adalah seorang nabi yang juga mengajarkan islam

      Hapus
    2. kita disini mengurus nabi isa yg terfitnah mati disalib, jadi kami disini mengurus agama kita sendiri dan nabi isa, nabi yang kami yakini nabi orang islam juga

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    4. Kita disuruh Allah berdakwah amar makruf nahi mungkar kepada manusia. Manusia itu ada yang kafir dan ada yang beriman. Perbuatan amar makruf diberi nilai atau pahala oleh Allah syaratnya harus beriman, untuk itu lah kita harus mengajak mereka yang kafir agar beriman kepada Allah dengan masuk Islam. Sebagai mana Firman Allah sbb. : “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” (QS. Ali Imran ayat 110).

      Hapus
    5. Apanya yg bagus, ? Hanya orang yg banyak dosanya yg mengeluarkan pikiran/ pertanyaan sesat spt itu

      Yg merencanakan Penebusan dosa, PASTILAH TUHAN YAHWEH , YG MELAKSANAKAN adalah FIRMAN NYA YG MENJELMA MENJADI MANUSIA ,YESUS NAMANYA ,

      Bacalah Mat 26:24 "Anak manusia ( Yesus ) memang akan pergi ( meninggalkan dunia , kembali ke surga ) sesuai dgn yg ada tertulis ( dinubuatkan ) ttg Dia, akan tetapi celakalah orang yg olehnya , Anak manusia itu diserahkan..... dst

      Jadi Pontius Pilatus, Yudas bukanlah orang yg harus mendpt pahala , sebaliknya HUKUMAN

      PAHAMI LAH : MENGAPA TUHAN YAHWEH PERLU TURUN KE DUNIA :
      Sebagaimana tidak mungkin orang menyamar menjadi Raja / Presiden, pasti ditangkap, begitu juga
      tidak mungkin nabi / manusia dapat menjelma menjadi Allah. Orang bodoh yang tidak berpendidikan pun tahu akan hal ini, jadi janganlah GR/ bangga merasa dirimu pandai, bila anda berpendapat demikian.
      Sebab anda tidak tahu dan tidak mengerti, bahwa Allah sanggup dan mau menjelma menjadi manusia; dan hal ini hanya dapat dimengerti oleh orang2 yang ber- HIKMAT, yang diterangi hati dan pikirannya oleh Roh Kudus.

      Apa alasannya ? Sebab : SEMUA MANUSIA SUDAH JATUH KEDALAM DOSA, TIDAK ADA YANG TIDAK BERDOSA, SEMUANYA TIDAK ADA YANG LAYAK MASUK SURGA ( Rom 3:9-26 )
      Karena Surga adalah tempat yang sangat suci kudus, TIDAK BOLEH ada dosa/ percabulan sedikitpun, meski hanya dalam pikiran. Jadi, tidak ada tempat untuk orang2 berdosa, pembenci, penuduh, pemfitnah, dan cabul di Sorga.

      [Maka anehlah bila ada surga yang penuh dengan percabulan, boleh mengumbar nafsu sex, PASTILAH INI SURGA YANG PALSU yang tertulis didalam kitab suci PALSU juga , mis dalam QS 52 : 20 ]

      Demi Keadilan dan Kekudusan Nya, tidak mungkin Allah mengampuni begitu saja menurut keinginan dan KasihNya, sebab hal itu akan melanggar Keadilan Nya / Hukum Nya sendiri.
      IA adalah Allah yang konsekwen ; setiap dosa harus dihukum mati.
      Tapi YAHWEH juga MAHA PENGASIH, sehingga IA ingin menyelamatkan makhluk ciptaan Nya.
      Jadi bagaimana?
      Jadi harus ada seorang manusia yang sangat suci kudus yang MATI MENGGANTIKAN seluruh umat manusia.
      Tapi siapa? sebab TIDAK ADA seorang manusiapun yang layak dan suci kudus. Nabi 2 pun TIDAK ADA yang cukup suci menurut standart ELOHIM untuk mati sebagai pengganti/ penebus dosa manusia.

      Setelah Hukum Taurat diturunkan, semakin terbuktilah bahwa tidak ada seorangpun yang lulus, dan layak masuk surga.
      Malahan dengan adanya Hukum Taurat, ada dasar hukumnya untuk menghukum manusia.
      Jadi, memang Hukum Taurat, salah satu tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa manusia adalah orang berdosa, dengan harapan, manusia SADAR bahwa dirinya orang berdosa dan TIDAK DAPAT SELAMAT dari neraka, kecuali ditolong Allah, dengan cara / jalan yang Allah sediakan dan TETAPKAN (Mzm 49: 7-9 ).

      Jadi harus ada seorang manusia yang suci kudus memenuhi standart Elohim untuk MATI MEMIKUL DOSA seisi dunia. Tapi boro2 untuk memikul dosa seisi dunia, untuk menghapus dosanya sendiri saja tidak ada yang layak.

      Jadi harus ada seorang Manusia Elohim ; tapi inipun mustahil; sebab tidak mungkin manusia dapat berubah menjelma menjadi Elohim.

      Jadi satu2nya cara, adalah YAHWEH ELOHIM mengirim ke dunia, Firman Nya dan Rohul Qudus Nya, dengan menanam benih illahi didalam seorang perawan, supaya melahirkan seorang manusia yang berbeda dengan manusia lainnya, yang Istimewa, karena benih Nya adalah Rohul Qudus, sehingga anak yang lahir itu dapat disebut anak Rohul Qudus, Anak Allah.
      Sama seperti orang biasa yang lahir dari benih air mani ayahnya, mis Ali, maka anak yang lahir disebut anak Ali.
      Bila sebuah perusahaan besar ingin membuat anak perusahaan, tidak lah perlu ia kawin dan beristri terlebih dahulu. Demikian juga anak kunci / tangga, tidak mempunyai ibu kunci/ tangga dan tidak perlu kawin terlebih dahulu. Semoga penjelasan ini membuat anda mengerti




      Hapus
    6. MENGAPA TUHAN YAHWEH PERLU MENJADI MANUSIA

      Rom 8: 3-4 “ Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh
      daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa didalam daging, supaya TUNTUTAN hukum Taurat DIGENAPI didalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh”
      Gal. 4 : 1- 11 …..YAHWEH mengutus AnakNya, melalui seorang perempuan ( manusia) yang takluk kepada hukum Taurat, supaya Ia MENEBUS mereka ( manusia berdosa) yang takluk kepada hukum Taurat , dan menjadikan mereka anak2 Nya……..

      Ibr.2:14 “Karena anak2 (manusia) itu adalah anak2 dari darah dan daging, maka Ia ( YESUS ) juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka ( manusia), supaya oleh KEMATIAN-NYA, IA MEMUSNAHKAN dia, yaitu iblis, yang berkuasa atas MAUT

      Fil.2:5-8 “Kristus Yesus yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM , tidak menganggap kesetaraan itu sebagai milik yang harus dipertahankan ,melainkan telah MENGOSONGKAN DIRINYA sendiri, dan MENGAMBIL RUPA seorang hamba dan menjadi manusia. Ia telah merendahkan diriNya dan TAAT sampai MATI dikayu salib.”
      ( Jadi SALIB adalah BUKTI KASIH YAHWEH kepada manusia yang mengaruniakan KESELAMATAN)
      SANGAT RUGI BESAR LAH orang yang MENOLAK PENEBUSAN DOSA OLEH YESUS

      Hapus
    7. @ john Pa Ul & anonym
      MEMBONGKAR DUSTA / TUDUHAN ( YANG TERTULIS DALAM QS 4: 157 ) BAHWA YUDAS YANG MATI MENGGANTIKAN YESUS.
      Inilah BUKTI PENYESATAN / DUSTA iblis dalam QR; BERARTI QR BUKAN BERASAL DARI TUHAN dan TIDAK MUNGKIN, TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QR YANG PALSU INI TELAH MENGOREKSI ALKITAB !

      Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi TIDAK MASUK AKAL WARASLAH, bila Yudas menggantikan Yesus dalam POSISI YANG MAHA MULIA itu, yaitu MATI SEBAGAI PENEBUS DOSA SEMUA MANUSIA.
      Hanya iblislah yang tidak mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU DAN MENYESATKAN manusia ( yang BODOH ), dengan MEMUTARBALIKKAN KEBENARAN itu dan mengatakan Yudas menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa mengerti : BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu lalu mendapatkannya.
      BILA TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENEBUSAN DOSA
      Ketahuilah, bahwa :
      1. Sebelum kematianNya, Yesus pernah berkata ( 3 x ) : “ Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ ( Yoh 10: 17-18). Dan
      2. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya. ( Yoh.20: 19-29 dan Kis 1: 1- 5 )
      3. Sesudah Kenaikan Nya kesorga, Yesus turun lagi ( dalam suatu penampakan ) dan berkata kepada muridNya, Yohanes (di Wah 1:17-18 ) : “ Jangan takut ! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH MATI, namun lihatlah, AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”
      4. Selain itu juga para nabi ( sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN kematian dan kebangkitan Yesus , jadi cocok / klop , tergenapi. ( Yes. 53: 3-9 )
      5. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian Baru ), SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang : Kematian dan Kebangkitan Yesus ( BUKAN Yudas), sebab mereka HIDUP PADA ZAMAN ITU, MENGENAL DAN BERGAUL DENGAN YESUS, DAN TINGGAL DI NEGERI YANG SAMA ( ISRAEL).
      Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

      Mana yang LEBIH MASUK AKAL/ LEBIH DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK TAHU APA2, TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA DENGAR-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya?
      Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?
      ORANG WARAS, DENGAN MUDAH DAPAT MENGETAHUI MANA KITAB YANG PALSU ( kecuali orang idiot) yang berisi DUSTA-2.
      Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?
      SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya.
      6. Yesus mati dan bangkit lebih dahulu, baru kemudian Yudas mati, jadi tidak bersamaan waktu, sehingga tidak masuk akal waras , ada pertukaran mayat.
      7. Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.

      bersambung

      Hapus
    8. samb. ttg dusta Qs 4:157
      8. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada Nya ( QS 3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
      Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3 : 55 dan 19: 15 & 33 ini, ( 1 salah : 3 benar )
      Jadi jelaslah bahwa QS.4: 157 sangat fatal SALAH DAN NGAWURNYA, sebab bertentangan dengan banyak orang , yaitu : Para nabi Kitab perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus , baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
      Jadi ayat Qs 4: 157 ini MEMBUKTIKAN KEKACAUAN / KETIDAKTAHUAN awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran
      9. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan / menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus ; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
      Tunjukkanlah , bila memang ada !

      Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya : KEJUJURAN HATI NURANI


      Secara singkatnya :
      Sebab semua nabi-2 terdahulu & Yesus sudah menubuatkan kematian dan kebangkitanNya, kemudian rasul2 pun menyaksikan dgn mata mereka sendiri lalu menuliskan kesaksian mereka.
      Jadi Kebenaran itu sangat MANTAP
      Mana mungkin muhamad yg baru lahir 600 th kemudian , dan tidak menyaksikan,buta huruf lagi dan tinggalnya pun di Arab , bukan di Yerusalem , mana mungkin kesaksiannya bisa dipercaya ??? Hanya orang2 bodoh saja yang mempercayai dia

      PADAHAL KEMATIAN YESUS JUSTRU MEMBEBASKAN KITA DARI IBLIS YANG BERKUASA ATAS MAUT ( Ibr 2 : 14-18 dan Rom 8 : 1- 17 ). RUGI BESARLAH MEREKA YANG MENYANGKAL

      Hapus
    9. T R I T U N G G A L
      Apabila anda tidak bisa mengerti Tritunggal TUHAN, janganlah mengatakan doktrin ini yang salah. Tetapi anda lah yang BERMASALAH, TIDAK PUNYA HIKMAT TUHAN, mengapa tidak mampu mengerti ?
      Begini: menurut kitab Kej.1:26-27 Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah. Jadi jangan heran bila kelak disurga anda melihat Allah seperti manusia, tapi yang sebenarnya adalah manusia yang seperti Allah, tapi tentunya BEDA KWALITASNYA.
      Manusia (anda), kan juga terdiri dari : tubuh, jiwa dan roh, ada TIGA, tapi anda kan Cuma SATU manusia, BUKAN 3 (tiga), ya tidak ? Cuma manusia tidak dapat memisahkan ketiga unsur2 tersebut, kecuali dalam dongeng tentang orang2 sakti.
      Demikian juga dengan Allah, yang terdiri dari : Bapa, Firman dan Rohul Qudus,dan ketiganya adalah SATU/ ESA ( I YOH.5:7), BUKAN 3 (tiga).
      Baca juga Yoh 1: 1-18 ; Yoh 10: 30 dan Yoh 17: 21-22
      TUHAN ALLAH ORANG KRISTEN ADALAH ALLAH YANG ESA ( I KOR 8:4 DAN I TIM 1:17 )
      Tapi TUHAN kami Yang Maha Kuasa sanggup mengirim Firman dan Rohul QudusNya kedunia, menjelma menjadi manusia, tanpa menyebabkan surga menjadi kosong, kehilangan Firman dan Rohul Qudus, sebab TUHAN Maha Kuasa dan Maha Hadir.
      Demikianlah penjelasannya, semoga bisa membantu anda yang mempunyai hati bersih dan tulus untuk mengerti

      Hapus
    10. kalau sejarah nabi isa ya harus diluruskanlah krna saya sebagai islam harus menjaga nama baik nabiku (nabi Isa)ini hanya meluruskan sejarah bukan menghina agama orang lain kalo merasa tersinggung ya gunakan akal sehat yg penting gue membela nabiku (nabi Isa alaihi salam)

      Hapus
  2. menurut saya, jika kita pergi ke luar negeri ada banyak hal tentang budaya dan adat istiadat yang bisa kita lihat dan pelajari. Dan anehnya saya jadi teringat, lebih tahu dan lebih memahami tentang budaya dan adat istiadat kita sendiri. Saya rasa begitu juga dengan agama.
    Hal lain, saya rasa ini berguna jika kelak anak-anak kita bertanya ttg sesuatu yg membingungkan dlm hal kehidupan beragama. Seperti lagunya GIGI; ada anak bertanya pada bapaknya? peace man..

    BalasHapus
  3. http://media.isnet.org/index.html

    BalasHapus
  4. Blog ini telah menghina dan meng-obok2 akidah agama lain (Kristen). Kalo muslim boleh, non-muslim juga berhak dong.

    Bagi non-muslim, jangan gentar! Temukan jawabannya disini:

    http://islamexpose.blogspot.com
    dan disini:
    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/

    Atau "click" nama saya (Dewi Bunga)

    GBU ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog tidak ditemukan...
      satunya internet positif ...
      @.@

      Hapus
  5. konsep penebusan dosa maupun konsep trinitas perlu di kaji terus.

    BalasHapus
  6. ngak usah kitamah mendingan mikirin penebusan hutang hutang,bayaran anak sekolah,bayar listrik ame air juga motor kriditan.....kalo mikirin penebusan malah pa pendeta jadi banyak duitnya donk.....enak di diee donk...ngak enak dikite....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ dasar bolot
      Urusan dunia , mah sebesar apapun hanya sementara, tetapi hal masuk surga atau neraka masalah kekal se- lama2 nya. Sekali meleset masuk neraka , tidak bisa keluar lagi , jadi harus dipikiran masak2 selama / mumpung masih hidup didunia . Kalau sdh mati, terlambat lah sudah

      Hapus
    2. @ Dasar Pa Ul & anonym

      Apa dasar katamu bahwa Yesus beragama Islam ?? Kecuali islam dlm arti berserah diri kpd Allah . Tapi inipun salah dan aneh, sebab Yesus sendiri pd hakekatnya adalah Allah ,

      kecuali selama 33,5 th, ketika dia turun ke dunia dan menjelma menjadi manusia

      Dia memang sebenarnya mati di kayu salib sesuai dgn rencana TUHAN yg sudah dinubuatkan oleh para Nabi dan Yesus sendiri pun sudah ber- kali2 mengatakannya.
      Justru kalian dan nabi + awloh kalian yg menutupi / memutar balik kan kenyataan itu , apa maksudnya ?

      Kami , orang Kristen tahu , maksudnya adalah :
      Ingin MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN RAHASIA PENEBUSAN DOSA - KESELAMATAN DIDALAM KRISTUS

      KENAPA ?
      Kalian pasti tidak mengerti kenapa , karena kalian sudah dibutakan dan diperalat oleh iblis
      Kalian kan cuma bonekanya, antek2 iblis yg melakukan kehendaknya, tanpa kalian sadar

      Hapus
  7. itulah sebabnya saya semakin yakin kalau Roh antikrist lah yang merasuk didalam ajaran islam.

    BalasHapus
  8. BAGAIMANA CARA MUSLIM SELAMAT MASUK SURGA ?

    1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll
    ( Ingat : Tidak ada seorangpun manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 )
    2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan
    3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71
    4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
    -Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
    -Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
    - Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
    KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP


    APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM PASTI MASUK SURGA ?

    1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga. Sedangkan manusia lain diseret setan ke Neraka ,sesuai QS 19:71, TIDAK bisa melawan lah
    2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
    3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan RohNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
    4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 , Rom 10 : 9-10, dan Kis Ras 4 : 12 dll.)
    5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YESHUA HAMASHIA ( TUHAN YESUS KRISTUS ) , sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


    SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
    1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

    2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESHUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
    Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71

    3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

    BalasHapus
  9. a. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi WALAHUALAM”

    BalasHapus
  10. Jadi bila sang nabi aja masih belum pasti selamat masuk surga, masih minta di shalawatkan 17x / hari,

    21. QS 33:56 “Allah dan malaikat2Nya bershalawat untuk muhamad” (Ayat Aneh bin janggal ! )
    ARTI SHALAWAT ( MENURUT CATATAN KAKI NO 1230-1231 DALAM TERJEMAHAN DEPAG TH 1978 ) Jangan di-plintir2 ! :
    Memohon / berdoa meminta kepada Allah, supaya Allah memberi rahmat, kemuliaan, dan keselamatan untuk seseorang
    Comment:
    -Bila shalawat diartikan “memberkati” ; ini tidak mungkin, sebab tidak ada kata baraka = berkat , dalam ayat itu. Dan janggal dong, bila umat memberkati nabinya !?
    - Tidak jelas siapa yg berkata : apakah awloh, atau muhamad sendiri ? Bila awloh yg berfirman, kata2 nya aneh, tidak cocok sbg firman awloh. Kenapa awloh memohon dan berdoa meminta kepada Allah ? Berarti diatas awloh masih ada Allah
    -Bila kata2 muhamad sendiri, juga aneh , berarti dia berdusta dgn mengatas namakan awloh , spy seluruh umatnya mendoakan dia tiap hari ! Egois banget ! Tidak ada nabi asli Israel yg spt itu !
    Ya, itulah ciri2 / tanda kepalsuannya
    Kesimpulan - Berarti :
    - awloh BUKAN Allah, atau
    -awloh memohon/ memuja kepada muhamad !? Sangat aneh sekali !
    - muhamad banyak dosanya, sebab dia cabul, sering membunuh , belum mendapat keselamatan , belum masuk surga. Sehingga masih harus didoakan / di shalawatkan umatnya setiap hari
    -Beda dengan Isa / Yesus yang SUDAH DIPUTUSKAN / DITETAPKAN MENJADI TANDA DAN RAHMAT dari Allah bagi manusia. Bacalah QS 19:21 dan QS 21: 91 ! Sehingga tidak perlu lagi dishalawatkan

    BAGAIMANA NASIB UMATNYA ?

    BalasHapus
  11. Konsep penebusan dosa, merupakan konsep paling blunder yang dimasukkan paulus ke dalam bible.. banyak pendeta kerepotan menjelaskan hal ini, meskipun sudah dijelaskan dengan sangat ribet, tetap bisa dimentahkan dengan logika sederhana...

    BalasHapus
  12. Yesus sama sekali tidak pernah mengajarkan adanya dosa warisan dan keharusan menebusnya.
    Dalam Injil yang dikarang oleh Markus pasal 10:17-19 dikisahkan seseorang bertanya kepada Yesus :
    “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?” Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja. Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzina, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!”
    Ajaran Yesus tentang keselamatan tersebut sangat jelas, gamblang dan tidak memerlukan penafsiran bahwa untuk mencapai keselamatan seseorang harus harus menaati hukum Taurat.
    Dalam Perjanjian Lama
    Orang-orang sebelum lahirnya Yesus, para nabi sebelum Yesus, tertulis dalam Perjanjian Lama disebut sebagai orang-orang zaman Taurat. Mereka ini mengenal ajaran keselamatan adalah dengan mempercayai Allah sebagai Tuhan satu-satunya, sebagai juru selamat satu-satunya dan sebagai penebus satu-satunya.
    …..Bukankah Aku, Tuhan? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku! (Yesaya 45:21)
    ….supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, Tuhan, adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub.“ (Yesaya 49:26)
    ……tetapi Aku adalah Tuhan, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku. (Hosea 13:4)
    Mereka sama sekali tidak pernah diajarkan tentang penebusan dosa Adam untuk memperoleh keselamatan dan sama sekali tidak pernah diajarkan tentang adanya dosa warisan yang pernah dilakukan oleh Adam as.
    Satu-satunya jalan keselamatan adalah dengan meyakini bahwa Allah SWT adalah tuhan satu-satunya, juru selamat satu-satunya dan sebagai penebus dosa satu-satunya atau sebagai Tuhan yang Maha Pengampun satu-satunya.
    Yehezkial 18:20-23,
    20. Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
    21. Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya dan berpegang pada segala ketetapanKu serta melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.
    22. Segala durhaka yang dibuatnya tidak akan diingat-ingat lagi terhadap dia; ia akan hidup karena kebenaran yang dilakukannya.
    23. Apakah Aku berkenan kepada kematian orang fasik? demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah kepada pertobatannya supaya ia hidup?
    Seperti itu juga ajaran keselamatan yang diajarkan oleh Yesus kepada kaumnya.
    Darimana Asal Konsep Penebusan Dosa?
    Dari penelusuran Bibel, ternyata sejak zaman Adam as hingga zaman sebelum kelahiran Yesus, tidak seorangpun yang menerima pengajaran dari para nabi dan orang-orang suci tentang adanya dosa warisan dan adanya keharusan untuk menebusnya, begitu juga pada masa mulai kelahiran Yesus dan dakwah Yesus.
    Ajaran dan doktrin penebusan dosa, merupakan hasil sinkritisme/gabungan dari ajaran orang-orang pagan penyembah berhala dengan peristiwa penyaliban Yesus. Pengikut Paulus umumnya berasal dari orang-orang di luar Israel yakni orang-orang pagan. Mereka memiliki ajaran untuk menyerahkan korban tebusan kepada dewa agar mereka selamat dari bencana alam dan mendapat berkah dari alam. Kemudian mereka melihat sosok Yesus yang saat itu dikabarkan Yesus telah mati di tiang salib, dan Yesus adalah orang suci yang tidak pernah berdosa, sehingga cocok sebagai korban persembahan kepada dewa. Maka lahir ajaran baru tentang keselamatan manusia yang sama sekali tidak pernah diajarkan oleh Yesus. Inilah yang disebut Kristen, maka tidak heran bila hari Natal umat Kristiani justru tepat pada hari kelahiran Dewa Matahari dan jauh dengan tanggal kelahiran Yesus.

    BalasHapus
  13. LOGIKA SEDERHANA:

    Jika Yesus disalib untuk menebus dosa seluruh manusia gara2 Kakek Adam dan Nenek Hawa melanggar larangan di dalam Surga, terus kenapa Yesus turunnya telat banget, setelah ribuan tahun dan umat manusia sudah terlanjur beranak pinak, kenapa tidak langsung turun dan minta disalib setelah Adam dan Hawa terusir dari Surga?!?!

    Bukankah syarat agar dosa warisan Adam dan Hawa bisa diampuni adalah meyakini penyaliban Yesus, terus bagaimana dengan Adam dan Hawa serta keturunannya yang hidup ribuan tahun sebelum Yesus disalib, mustahil "mereka" meyakini doktrin penyaliban Yesus, coz kakeknya Yesus juga belum lahir... Jangan lupa, "mereka" yang saya maksud (yaitu keturunan Adam yang lahir dan mati sebelum Yesus disalib), berarti termasuk para nabi kalian juga, Ibrahim, Ishaq, Ya'kub, Sulaiman, Musa, Dawud, dan lain-lain... Apakah "mereka" semuanya masuk neraka dari sebab tidak meyakini penyaliban Yesus, kan gak mungkin meyakini penyaliban, coz Yesusnya belum lahir... Monggo, seluruh Orang Kristen di muka bumi, jawab pertanyaan saya ya...!!!

    BalasHapus
  14. kalian pada ribut tentang agama kalian. yang menentukan kita masuk surga atau neraka adalah perbuatan kita.

    BalasHapus
  15. ribut amat sich, agamamu ya agamamu, agamaku ya agamaku, lakum dinukum waaliyadin, ( yang terbaru yang lebih sempurna, logika aja " mobil keluaran terbaru lebih canggih lebih sempurna dari yang lama tetapi yang lama juga masih ada yg bilang lebih baik, up to you)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kmu adu Mobil kijang kotak (tua) versus avanza (baru) . mana yang babak belur ?

      Hapus
  16. Coba bayangin sekolah yg muridnya bisa semaunya bertindak, tidak ada aturan, tidak ada tata tertib, tidak ada sanksi jika melanggar peraturan, terserah muridnya mau mau msuk apa ngk, terserah muridnya mau datang apa ngk. Dan sudah dijamin lulus tanpa melalui ujian... bayangin kualitas murid2x yg akan di hasilkan sekolah macam itu. Itulah gambaran agama kristen tidak ada tuntunan tuhan, bebas dri hukum taurat, dan dosanya sdh dijamin diampunin oleh penebusan kematian yesus. Tanpa hrus berbuat baik, dan beramal soleh apa2x

    BalasHapus
  17. @ervan asri.Janganlah menakut2i org islam dg ancaman"semua manusia yg terlahir di dunia telah kejatuhan dosa"agar orang islam takut dan mau mempercayai dongengan kuno tentang kisah keberhasilan Pilatus memaku Tuhan ditiang salib,puih jangan harap.Ada cerita tentara amerika mampu menangkap tuyul aja orang islam cuma ketawa,bulsit.Pd hal nangkep tuyul kan jauh lebih mudah drpd nangkep Tuhan.Ini kok Tuhan yg maha ghaib lebih ghaib dari malaikat dan tuyul bisa digerebeg ditangkap beramai2 dan diarak masa,benar2 dongengan tahayul usang yg gak masuk akal,jangan membual gitu ah!Gini hari gitu lho?!Crita konyol tahayul jaman paganisme jahiliyah macam gituan sudah gak musim,crita yesus titisan Allah atau kaisar jepang titisan dewa matahari atau krisna titisan wisnu atau ken arok titisan dewa brahma dll itu dah kuno.Nggak ada ceritanya di islam gitu2an.Tuhan itu maha ghaib tidak bisa dideteksi dg pancaindra ataupun dg sensor apapun.Ini kok Tuhan bisa digrebeg dan diarak masa,bisa dipaku pula,capek deh?!!Jangan membual gitu ah!
    Ada orang kok bisa menerangkan struktur anatomi Tuhan,terdiri dari roh,anak,dan bapak,aneh bin ajaib manusia kok bisa menunjukkan perincian struktur anatominya Tuhan,jawabnya cuma satu,pasti ini kerjaan orang sok tau yg lagi mengkhayal sosok keberadaan Tuhan menurut angan2nya sendiri.
    Orang islam jangan disuruh percaya sama cerita tahayul gituan ah!.Juga cerita ada orang yg bisa menalangi dosanya orang lain.di islam nggak ada dosa warisan,dosa apa tidak seseorang tergantung pokal kelakuan dan amal kebajikan masing2 orang itu sendiri,bayi baru lahir itu masih bersih dari dosa krn belum berbuat apa2.
    Jadi kalo ada cerita yesus bisa nalangi dosanya orang seluruh dunia,bisa nebus di kantor pegadaian dosa.itu sudah pasti dongengan kuno dari jaman paganisme jahiliyah...
    Buat orang islam nih,kalau ada menjumpai serombongan orang masih mempercayai dongengan tahayul model cerita gituan,biarin aja mereka asyik dg khayalan angan2nya itu,jangan diganggu ya,kita yg punya akal dan nalar masih jalan normal jangan ikut2an.Masak percaya dongeng kayak gituan,hari gini gitu lho..!?

    BalasHapus
  18. Dengan kata lain menurut Ervan Asri Tebus dosa di pegadaian.... Tuhan Bapa menyesal dan merasa pilu hatinya, maka menyuruh Anak Manusia untuk bunuh diri sebagai membayar tembusan dosa, Roh nya diangkat sebagai Tuhan Anak didudukan dibelah kanan Bapa. Tuhan Roh Kudus geleng-geneng kepala...mbatin, mana koq cuma sekali tebusannya, padahal dosa manusia kan buanyak...kan nggak adil, mana Maha Adil? He...diam lu manusia! Otak lu nggak akan sampai... Kalau Maha Adil ditambahkan, pribadi tuhan jadi 4 (Tuhan Kwartetnitas?), bukan Trinitas lagi. Gitu....jelas kan!

    BalasHapus
  19. Bertobat lah dari sekarang dengan masuk agama Islam, karena kalau sudah diazab di neraka maka kita tidak bisa lagi ke dunia untuk bertobat. Nasi sudah jadi bubur.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here