BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

KISAH NYATA PENDETA SAMUEL HERMAWAN DIPERMALUKAN DALAM FORUM RT

Pendeta Samuel Hermawan juga temani beberapa pendeta, pekerja gereja, dan jemaatnya. Dengan batik coklat dan dandanan klemis, ia tampil percaya diri. Seluruh materi disiapkannya dalam laptop dan infocus, lengkap dengan seorang wanita yang jadi operatornya. Jam 08.00 Wib dialog “kelas RT” ini dimulai. Samuel menerangkan ketuhanan Yesus berdasarkan ayat-ayat al-Qur’an. Seorang peserta dialog menyela, “Maaf Pak Pendeta, paparan ini sebenarnya bukan pemikiran Anda. Anda mengutip brosur Kristen “Rahasia Jalan ke Surga” yang diterbitkan oleh penerbit palsu Dakwah Ukhuwah. Saya sudah menjawabnya dalam buku “Muallaf Membimbing Pendeta ke Surga” tahun 1999" Suasana langsung memanas
Peserta dialog yang menyela itu adalah Ihsan Mokoginta seorang muallaf yang menulis beberapa buku tentang Islam Kristen. Pendeta itu menyangkal sembari meneruskan ceramahnya: “Yesus alias Nabi Isa adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Al-Qur’an mengakui bahwa Yesus bisa menyembuhkan orang buta sejak lahir. Bahkan Yesus bisa menghidupkan orang yang sudah mati. Mari kita renungkan. Selain Tuhan, siapa yang bisa memberi nyawa orang mati. Karena Yesus bisa menghidupkan orang mati, maka dia adalah Tuhan,”

Insan Mokonginta berkata, “Saya tahu, ayat al-Qur’an yang Anda maksud adalah surat Ali Imran 49 dan al-Ma’idah 110. Tapi ayat ini jangan dibaca sepotong-potong. Jika dibaca utuh, seluruh mukjizat Nabi Isa selalu diiringi kata “bi-idznillah” yang artinya seizin Allah. Jadi, mukjizat itu bukan karena kehebatan Nabi Isa tapi karena izin dan pemberian Allah. Karenanya, yang menyembuhkan dan menghidupkan itu bukan Nabi Isa tapi Allah SWT.” 

Samuel tak bisa membantahnya, lalu ia beralih ke pembicaraan lain. Ia menyatakan, menurut Injil Lukas, tidak semua perbuatan Yesus ditulis dalam Injil. Karena tidak ada kitab yang bisa memuat seluruh ajaran Yesus. Insanpun menimpali, “Tolong Pak Pendeta baca, Injil Lukas yang dimaksud itu!”, “Wah, saya tidak hafal ayatnya, Pak,” jawabnya singkat. 

“Tolong yang lain membaca Injil Lukas yang dimaksud,” pinta Insan. Karena tak ada yang menjawab, Insanpun menjawab sendiri. “Sebetulnya, ayat yang dimaksud Pendeta Samuel bukan Injil Lukas. Jika tak percaya silakan baca ayat itu,” kata Insan. Jemaat pun membaca ayat itu dan ternyata betul. Mereka makin gusar.

Ketika membuktikan ketuhanan Yesus sebagai orang yang tahu hari kiamat, Samuel mengutip terjemahan surat Luqman ayat 34: “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat.” Penasaran dengan banyaknya kutipan ayat yang dibaca terjemahannya saja, Insan minta agar Samuel membaca nas Arabnya

“Pak Pendeta, dari tadi Anda hanya membaca terjemahan ayat tanpa membaca nash Arabnya. Anda ngaku lulusan pesantren dan sarjana Islam, tolong baca nas Arabnya,” pintanya.

Pendeta yang selama ini mereka elukan, ternyata tak lebih pintar dari siswa TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an). Hadirin sebagian tertawa, geleng-geleng kepala atau bertepuk tangan. “Pak Samuel, bagaimana Anda bisa jadi pendeta dan ahli Islamomogi? Jika Anda tidak menguasai Bibel dan al-Qur’an? Mana mungkin Anda bisa memahami al-Qur’an jika Anda tidak bisa baca-tulis al-Qur’an? Tolong Anda beragama yang jujur saja, jangan menipu jemaat,” nasihat Insan.

Dialog pun tak berimbang, Jam 22.00 Wib acara berakhir. Tuan rumah mempersilakan hadirin menikmati makan malam. Terlanjur malu, Pendeta Samuel dan seorang pendeta pamit meninggalkan jemaatnya yang membaur bersama hadirin. Sambil menyantap makan malamnya, seorang jemaat yang ikut dengan Samuel berkomentar, “Katanya lulusan pesantren dan sarjana Islam, gak tahunya seperti ayam sayur,” ujar pria 60 tahun yang datang dari Depok itu

Related Post / Artikel Terkait:



261 komentar:

  1. "Katakanlah hai orang-orang mukmin: kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya. Dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya" (Qs 2:136). Ayat sejenis menunjukan penerimaan Muhammad atas kitab-kitab sebelumnya dapat saudara lihat juga dalam Qs 4:163.

    Manakah yang saudara pilih, percaya atau tidak bahwa Alkitab Firman Allah?
    ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. ..kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya.. Itu artinya: orang-orang mukmin beriman kepada Tuhan yang sama dengan para nabi yang dimaksud. Beda dengan Kristen yang punya Tuhan yang berbeda dengan pada nabi yang dimaksud.
      Kesimpulannya: saya tidak percaya sepenuhnya terhadap Alkitab sebagai Firman Allah, dan juga tidak menolak sepenuhnya, karena di dalam Alkitab masih berisi ajaran Yesus untuk hanya menyembah Allah.

      Hapus
    3. kitab sebagai firman ALlah harus siap mengahadapi era apapun, jaman apapun, di negara manapun,.,, tanpa ada campur tangan manusia sedikitpun... kira ada gak ya saingannya selain Al-Quran .. ( baca AL-Quran yuk)

      Hapus
  2. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” (Qs 43:61).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya turunnya Nabi Isa ke dunia nanti untuk mengalahkan dajjal serta mematahkan salip, merupakan salah satu tanda dekatnya hari kiamat.

      Hapus
    2. @adi
      TENTANG YESUS YANG AKAN DATANG KEMBALI KE DUNIA, YANG DIPLINTIR, MENJADI (KATANYA) UTK : MENANGKAPI ORANG2 KRISTEN & MEMATAHKAN SALIB DAN MEMBUNUH BABI2
      SEBENARNYA YESUS datang ke 2 kali adalah untuk MENGANGKAT, MEMBAWA dan MENYELAMATKAN ( dari Masa Aniaya dibumi selama 2x3,5 th ) anak2 Nya naik ke surga, ( I Kor 15: 50-58 & I Tes4: 13-18 ) BUKAN ”menangkapi ” anak2 Nya, SUNGGUH MENGGELIKAN PEMUTAR BALIKKAN / PEMLINTIRAN kisah ini, yang bertujuan MENUTUPI RENCANA KESELAMATAN TUHAN BAGI UMATNYA ( PASTI ini pekerjaan iblis yg memakai tangan muslim , anteknya ).
      Arti kiasan Mematahkan salib & Membunuh babi2 adalah : Melenyapkan penderitaan dan kerakusan/ ketamakan manusia. Selain itu, jangan lupa , bahwa :
      ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST sebab :

      1. Quran mengakui dan membenarkan Alkitab, tetapi SEBALIKNYA TIDAK
      2. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK BUKTI ADA AYATNYA
      3. Banyak ayat2 quran yang bertentangan dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain.
      4. Muhamad TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
      a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
      b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli
      2. Muhamad tidak suci kudus sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, siapa yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 siapa yang disebut menjadi TANDA Kekuasaan Allah yang besar dan TELAH DITETAPKAN ALLAH menjadi RAKHMAT bagi manusia ?

      JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB.

      JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran, sebab kitab ini sangat bertentangan isinya, menyesatkan.

      Hapus
    3. @evan sari: anda emg suka menyangkal kebenaran islam, walopun anda tau bahwa agama anda salah..
      Bagaimana kita bs pcy thd alkitab sedangkan di dalamnya beberapa persen menceritakan cerita porno yg tokohnya adalah nabi nabi..
      Trs apa yg hrs kita imani klo nabi kita sendiri suka nya mesum..
      Coba anda renungkan..

      Hapus
    4. mau diperingatkan bagaimanapun orang kafir, mereka tidak akan mau tunduk atas Perintah Alloh yang sudah Meridhoi Islam dan Rasulullah Muhammad SAW sebagai nabiNYA... mereka hanya akan senang ketika umat Islam masuk kedalam agama mereka... sudah jelas dalam Al-Qur'an

      Bismillahirrahmannirrahim
      sedikit Ayat Al-Qur'an Tentang Orang orang Kafir
      S U R A T A L - B A Q A R A H
      2:6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman.
      2:24. Maka jika kamu tidak dapat membuat (nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat (nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
      2:89. Dan setelah datang kepada mereka Al Qur'an dari Allah yang membenarkan apa yang ada pada mereka, padahal sebelumnya mereka biasa memohon (kedatangan Nabi) untuk mendapat kemenangan atas orang-orang kafir, maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar kepadanya. Maka laknat Allah-lah atas orang-orang yang ingkar itu.

      Hapus
    5. di ajaran kamipun demikian, sebesar apapun kasih yang kami berikan untuk memberitakan keselamatan kepada kalian melalui Kristus, tetap saja kalian mengeraskan hati dan tidak mau percaya. sama-sama toh? pada akhir zaman nanti kita akan tahu ajaran siapa yang benar. kalau kalian tidak mau menerima Kristus pun kami juga tidak memaksa kok, kami hanya memberitakan ke segala penjuru dunia bahwa hanya ada satu jalan saja kepada Bapa di surga, yaitu melalui Kristus. tapi kalau kalian, sering kali menggunakan kekerasan, tanya mengapa? kita tinggal melihat ajaran siapa yang benar pada akhirnya. tetapi sekedar tahu saja, penyesalan selalu datang terlambat.

      Hapus
    6. biar saya kasih tau maksud ayat ini ya. disini jelas arti memberikan pengetahuan adalah memberi petunjuk tentang tanda-tanda akan kedatangan hari kiamat, seperti akan terjadi banyak gempa bumi dll. jadi bukan mengetahui kapan pastinya akan terjadi, coba cari di Injil apa ada disebutkan kapan pastinya hari kiamat?, padahal Injil kan kitab yang diturunkan kepada nabi Isa al Masih sendiri.

      Hapus
    7. Evan Asri itu lucu ya..., kalau ada ayat yang keliru atau g ngerti dia memakai" MAKSUD ,dari " tapi kalau ayat yang kelihatan baik ( KELIHATAN ) dia nyerocos kayak orang pandai ( ingat kayak ,= seperti = mirip , orang = manusia ) berarti bukan orang dong ......?, lha wong tafsir an nya mematahkan kok dikata kan diangkat, Jesus sudah bosan ngangkat salib wis mblenger, trus anak- anak nya naik ke surga, kapan Jesus menikah.....?, jadi lucu Allah punya anak Jesus, Jesus punyai anak lagi manusia lain, jadi kita ini kalau percaya Jesus jadi cucunya Allah dong...? ini lah salah satu ayat yang saya maksud.....!,

      Hapus
    8. Mas Evran itu , ngerti Al Qur'an benar ya.... bener hebat deh, hebat benar deh ... , bener deh hebat. Seperti itulah kamu Evran tiga kata bisa dibolak - balik, tapi g tahu yang mana yang bener , maklum dalam seminari seorang calon pendeta harus bisa mengolah kata dan kalimat, kenapa ya..Seperti itulah mereka untuk membingungkan lawan bicara dan selalu memakai banyak pertanyaan dan argument yang bertumpuk tujuannya apa supaya lawan bicaranya bingung mana yang harus dijawab lebih dulu, kalau melihat hal seperti itu mereka akan membusungkan dada kalau lawannya g bisa jawab, ( kenapa ... ?, karena 1 pertanyaan belum terjawab sudah di tumpang tindih oleh pertanyaan lain yang tidak ada hubungannya dengan pertanyaan yang satunya, inilah salah satu ciri dari Ahli Kitab yang di sebutkan dalam Al Qur'an ), coba perhatikan semua argument Evran asri, jadi aneh pernah mengatakan nama Allah itu sama dengan Dewa Bulannya orang Arab , disatu sisi Al kitab memakai ALLAH,
      - ALLAH BAPA
      - ALLAH ANAK
      - ALLAH ROH ( yang lebih dikenal dengan roh kudus ),
      Jadi perkataannya molah maleh kata orang jawa tapi dia g sadar apa yang di omong kan, dengan yang di argumentasi kan, dimana Tuhan yang benar adalah Tuhan orang Israel yang disebut Yahwe., tapi mengapa .. ? Dalam teks Al Kitab kok memakai Allah, bukan Yahwe jadi aneh ..., dia yang mengkritisi dia juga yang membenarkan apa yang dia dikritik , yang lain lagi dia kekeh bahwa Jesus itu anak Allah , tapi dia lupa apa yang di argument kan, satu lagi nubuat nabi yesaya. dalam kitab Yesaya 9 : 6-7. " Sebab, seorang anak telah lahir untuk kita , seorang putra ( anak laki laki ), telah diberikan untuk kita dan namanya disebut Orang ; ( coba perhatikan )
      PENASEHAT AJAIB
      BAPA YANG KEKAL
      RAJA DAMAI
      ... ........... didalam kerajamannya,
      disini apa kita tahu , anak siapa anak tersebut ...? , g tertulis anak itu Jesus, atau Ys, kemudian disitu tertulis BAPA YANG KEKAL ,bukan ANAK YANG KEKAL. Jadi g sama dong apa yang dikatakan Mas Evran kalau nubuat itu buat Jesus., tapi coba teruskan sampai kitab Yesaya 12 :... anda akan tahu siapa yang dimaksud, ada tiga kesamaan :
      Wahyu pertama adalah BACA LAH ... hal tersebut di ulang sampai 3 kali,
      Yang menerima Wahyu buta huruf sama dengan Muhammad
      Disetiap Firman nya d ucapkan ATAS NAMAKU sama yaitu Bismillah,
      Jadi sekali lagi Argument nya ngawur dan dipaksakan Yang Satu Kekeh Anak Allah tapi nubuat yang diajukan BAPA ,yang bener yang mana..., kami sarankan kalau mau nulis sesuatu dipikir dulu coba teliti apa sudah benar arti dan maksudnya., jangan bikin malu diri sendiri meskipun tanpa sadar,

      Hapus
    9. Semua.nya bagus kok.. Al-Qur'an atau Al-Kitab itu sama2 baik.nya.. ajaran.nya pun sama hanya cara penyampaiannya yg berbeda.. coba ditela.ah benar2.. semua kalimat di 2 kitab itu bahasa sastra dan perlu dipaham.mi secara betul.. itu inti.nya hanya membimbing kita supaya menjalani hidup dengan normal sebagai mana kodrat kita sebagai manusia biasa yg diciptakan paling istimewa di-Hadapan-Nya.. mari lah kita saling menyayangi dan menghargai sebagaimana kita semua bersaudara sebagai umat manusia.. God Bless You All..

      Hapus
    10. @evran asri: eh mas kamu ini ngomong apa? Yg masuk akal donk, emang situ udah sempurna ya kitabnya? Aduuhh, tobat mas, hati2 kalo ngomong, tau sendiri lho nanti akibatnya, emang situ udah qatam apa kok beraninya bilang gitu, apa gak dipikir dulu kalo ngomong, aduuhhh tobat mas tobat

      Hapus
    11. anonim yg berkata kpd ku @evan sari:1) anda emg suka menyangkal kebenaran islam, 2) walopun anda tau bahwa agama anda salah.. Jawab: 1) Apkh memang ada kebenaran Islam, mana/ apa? nabinya saja TANPA MEMILIKI BUKTI2 KENABIAN ( seharusnya ada sbgmn tertulis di Qs 2:87 &92) 2) Saya tidak pernah mengatakan agama ku salah, tidak pernah ! dari sini saja sudah nampak kamu mau plintir kata2 saya dan mau BERDUSTA . Jadi sebelum anda membuktikan adanya Nubuat2 utk nabi kamu dan adanya IJIN TUHAN utk melakukan mujizat2 sbgmn yg diberikan kpd nabi2/ Rasul2 Asli dari Israel , janganlah omong besar ! Ttp ketahuilah , bahwa Paulus saja memiliki bukti2 tsb, jadi Paulus jauh lebih hebat dan Besar drpd nabi anda

      Hapus
    12. ADA BUKTI-2 PENGANGKATAN dari TUHAN untuk PAULUS dan KESAKSIAN RASUL-2 , SERTA ADA BUKTI IJIN ALLAH UTK MELAKUKAN MUJIZAT2 , TETAPI TIDAK ADA PADA Muhamad SATU PUN BUKTI KENABIAN
      (Kesimpulan : PAULUS Lebih : Hebat, Besar dan Istimewa dr pd muhamad)
      1) Paulus DIANGKAT oleh Tuhan Yesus menjadi SAKSI dan RASUL NYA , ini dasar ayatnya dari TULISAN LUKAS:
      Kis 9:15 Tetapi firman Tuhan kepadanya ( Ananias) : "Pergilah, sebab orang ini (Paulus) adalah alat PILIHAN bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

      Kis 22:21 Tetapi kata Tuhan kepada (Paulus): Pergilah, sebab Aku akan MENGUTUS engkau jauh dari sini kepada bangsa-bangsa lain."

      Kis 26:16 Tetapi sekarang, ......Aku (Yesus) MENAMPAKKAN diri kepadamu untuk MENETAPKAN engkau menjadi PELAYAN DAN SAKSI Ku tentang segala sesuatu yang telah kau LIHAT dari pada-Ku dan tentang apa yang akan Kuperlihatkan kepadamu nanti.

      Kis 26:18 untuk MEMBUKA MATA mereka, supaya mereka BERBALIK dari KEGELAPAN kepada TERANG dan DARI KUASA IBLIS kepada Allah, supaya mereka oleh IMAN mereka KEPADA-KU memperoleh PENGAMPUNAN DOSA dan MENDAPAT BAGIAN dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang DIKUDUSKAN.

      2) INI KESAKSIAN dari Rasul PETRUS :
      2Ptr 3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, TELAH MENULIS kepadamu menurut HIKMAT yang DIKARUNIAKAN kepadanya.
      TETAPI NABI ANDA , MANA ADA BUKTI2 NUBUAT UTKNYA ATAU PENGANGKATAN - NYA DARI TUHAN, atau KESAKSIAN dari Nabi/Rasul lain ?!

      3) Paulus DIBERI TUHAN IJIN utk mengadakan Mujizat2, tetapi nabi anda ( KARENA BUKAN Nabi Asli yg BERASAL dari TUHAN ALLAH, TIDAK MENDAPATKAN IJIN tsb )

      Kis 19:11-12 Oleh Paulus, Allah mengadakan MUJIZAT-MUJIZAT yang luar biasa,
      bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka LENYAPLAH PENYAKIT mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

      Apakah nabi anda MENDAPAT IJIN TUHAN utk MELAKUKAN MUJIZAT2 sbgmn Paulus ?? Jadi Paulus JAUH LEBIH HEBAT drpd nabi anda

      Hapus
    13. @ yg ngaku: I m muslim, KINI SAATNYA MEMPERGUNAKAN AKAL SEHAT ( YG SERING ) ANDA AGUNG-2 KAN UNTUK HAL2 DIBAWAH INI :
      1. Apakah mungkin dan masuk AKAL sehat : Pada saat Isra Miraj, sudah ada mesjid Al Aqsa di Yerusalem ?? Sadarilah, bahwa pada saat itu PASTILAH BELUM ADA muslim, dan mesjid disana. Sebab muslim baru ada setelah nabi anda me-ngaku2 dan mengangkat diri sendiri menjadi nabi pd th 630 an( ?), dan agama islam belum sampai ke Yerusalem pada saat itu.
      [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102. B dan tulisan di prasasti di mesjid, bahwa mesjid itu baru dibangun 70 th setelah nabi anda mati ]
      Bait Allah Yahudi pun TIDAK ADA disana, juga gereja tidak ada pada saat itu, APALAGI mesjid ?!

      2. APAKAH MASUK AKAL SEHAT , menurut Qs2 :132, bahwa Abraham ( 2000 th sblm Masehi), Musa (1500 th sblm Masehi ) , dan Yesus ( 30 th Masehi) ber AGAMA islam ?? Padahal agama islam BARU ADA setelah seorang Arab yg TANPA BUKTI2 kenabian , HANYA me-ngaku2 dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI menjadi nabi pada th 630 an(?) Masehi !? ( Itulah BUKTI DUSTA / KEPALSUAN kitab yg menulis hal tsb )

      3. Apakah masuk AKAL sehat , bahwa Maria yg melahirkan Yesus, dikatakan dlm kitab anda, adalah saudaranya Harun dan Musa yg hidup th 1500 an SEBELUM Masehi?

      4. Apakah masuk AKAL sehat , bahwa SATU orang nabi (yg TANPA BUKTI2 kenabian) pujaan anda yg BELUM LAHIR saat Kematian dan Kebangkitan Yesus LEBIH TAHU dari pada 8 ( DELAPAN) orang Rasul2 yang hidup pada zaman Yesus dan MENYAKSIKAN DGN MATA KEPALA sendiri tentang Kematian dan Kebangkitan Yesus ? Sebagaimana tertulis dalam :
      -Kis 2:32 Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu KAMI SEMUA adalah SAKSI.
      5. Apakah masuk AKAL sehat : bila tulisan SATU nabi (TANPA bukti2 kenabian ; HANYA ME-NGAKU2 sendiri ), lebih anda percayai ketimbang tulisan 32 orang Nabi2 Asli + 9 orang Rasul2 Asli dari Israel, yang kitabnya SUDAH DIAKUI DAN DIBENARKAN oleh nabi/ kitab anda, padahal sebaliknya TIDAK !! Misalnya :

      a) Tentang ibu angkat Musa, yg menurut pengakuan Musa sendiri adalah puteri Firaun, eh nabi anda, (yg mengakui / membenarkan Kitab Musa , tetapi sebaliknya TIDAK); mengatakan ibu angkat Musa adalah istri Firaun; nguawur buanget !!
      b) Ayahnya Maria yg bernama Eli; eh, nabi anda mengatakan Imran, yg sebenarnya adalah ayahnya Maryam, saudari Musa & Harun . Lagi-2, nabi anda KELIRU, dia tidak bisa membedakan antara Miryam , saudara Harun & Musa dgn Maria bunda Yesus.
      c) Yesus yang lahir di kandang binatang , dikatakan oleh nabi anda dilahirkan dibawah pohon korma dll, MASIH BANYAK lagi kekeliruannya.

      6) Apakah masuk AKAL sehat, anda menjadikan nabi seorang ( yang tidak SYAH) yang HANYA me-ngaku2 SENDIRI dan mengangkat diri SENDIRI menjadi nabi TANPA ADA :
      a) PENGAKUAN dari SURGA ( Yg Lebih MEYAKINKAN drpd me-NGAKU2 sendiri) bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
      Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 (lima) orang Rasul, seperti di :
      Mat 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."
      ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
      Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
      - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
      -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
      -Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia. Ya atau tidak ?

      b) . TANPA ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
      Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.




      bersambung

      Hapus
    14. samb. c ) TANPA ada SATU saja Nubuat /Pengakuan dari Nabi-2 dalam Alkitab, utk nabi anda, sbgmn ada banyak ( lebih dari 50) utk Yesus ?

      d.) TANPA ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya di langit saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
      - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
      -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas KEGELAPAN meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
      -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
      Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah GEMPA BUMI, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
      -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat GEMPA BUMI dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."
      PENGAKUAN2 dari : Surga, Malaikat, Nabi2 dan Alam seperti diatas ini JAUH lebih MEYAKINKAN dan amat sangat MANTAP / AFDOL

      7) Apakah masuk AKAL sehat , bila Allah memerintahkan Malaikat2 utk menyembah seorang manusia (Adam, Qs 2:34 ) padahal perintah sebelumnya adalah : Hanya menyembah Allah saja ? ? Pantes saja iblis menolak, karena perintah Allah itu Aneh bin janggal, sangat mencurigakan ! bertentangan dgn Qs 3:51 dll , TIDAK MASUK AKAL !!
      Emangnya Adam = Allah ? ‘Kan TIDAK ! Semua orang agama apapun tahu, bahwa Adam adalah hanya seorang manusia biasa.

      8) Apakah masuk AKAL sehat, bila dikatakan Al Fatihah adalah firman Allah ? contoh :
      a) QS.1:6, awloh berfirman:".......tunjukilah kami jalan yang lurus",
      (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
      Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang BELUM terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1400 thn, masih minta-2 terus)

      b) Begitu juga QS.1:5 awloh bersabda: "Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
      ( Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi?? PASTI ini juga BUKAN firman Allah, sbgmn claim muslim, melainkan perkataan/doa sang nabi.
      Jadi terbuktilah dengan mudah, Nyata dan Jelas, bahwa claimnya: Allah yang mendiktekan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

      9) Apakah masuk AKAL sehat, bila ada Allah yang bisa “DIATUR” oleh nabinya utk SELALU mengeluarkan firman utk MENDUKUNG / MERESTUI Nafsu Sex Bejad sang nabi ? Sebagaimana tertulis didalam QS.33:37-40 & 50; QS.66:1-5 dan Hadist Bukhari vol.6 book 60 no.311 ! !
      Lihatlah TUHAN, Allah kami dalam Alkitab selalu MENGHUKUM umatNya yang berbuat zinah cabul, tidak ada ayatNya yang mendukung / MERESTUI seperti dalam kitab anda itu.

      10) Apakah masuk AKAL sehat bila sebuah BATU HITAM di-cium2 sambil berkata :
      “ Ya Allah, kami datang memenuhi panggilanmu”, seperti layaknya seorang gila ! !
      Coba saja bayang kan , bila di pasar anda melihat ada seseorang yg sedang menciumi sebuah BATU, apakah dia itu bukan orang GILA ?
      Hal ini juga MEMBUKTIKAN BATU HITAM itu adalah ALLOH mereka, dan TIDAK DAPAT DISANGKAL LAGI

      11) Apakah masuk AKAL sehat, bila anda MENGHARAPKAN KESELAMATAN dari seorang nabi yang TIDAK MAMPU menyelamatkan dirinya sendiri utk masuk surga ? Malahan dia yang MINTA DIDOAKAN umatnya 17x sehari supaya dia diselamatkan ?

      12) Apakah masuk AKAL sehat, bila dikatakan Surga yang seharusnya bersuasana suci kudus, ternyata penuh Nafsu Sex Percabulan dgn bidadari2 ( sbgmn dongeng2 kuno Hindu?) dan TIDAK ADA tempat yg disediakan bagi WANITA, karena wanita TIDAK berharga, hanya sbg “ladang tempat bercocok tanam” (maksudnya : oleh penis ) kaum pria saja ?


      bersambung

      Hapus
    15. samb. Apakah masuk AKAL sehat, ada Nubuat yang datangnya bersamaan waktu dan diucapkan oleh nabi yg dinubuatkan itu, sebagaimana dalam Qs 61:6 ?? Ini adalah “Lu- Buat2” sendiri, BUKAN Nubuat, suatu DUSTA yang AMAT SANGAT KETERLALUAN, yg HANYA bisa menipu , dan membodohi orang2 yg jauh dibawah kewarasan, yang tidak punya akal sehat

      14) Apakah masuk AKAL sehat, menjadikan nabi seseorang yg SUDAH MENGAKU : dalam QS.46 : 9 ….”aku” ( Muh. ) TIDAK MENGETAHUI APA yang akan diperbuat terhadapku dan tidak pula terhadapmu….. dan “aku” TIDAK LAIN HANYALAH seorang pemberi peringatan “
      (Ayat ini sangat jelas sekali BUKAN firman allah yang didiktekan kpd nya, melainkan kata2 nya sendiri )

      Dan anda anggap dia lebih hebat dan istimewa daripada Isa Almasih yang Benar2 MEMBERI PENGETAHUAN tentang Hari Kiamat, suatu PENGETAHUAN yg sebenarnya HANYA ADA pada sisi Allah ? sbgmn tertulis dlm : Qs 43:61 ; Qs 7:187 dan Qs 31:34.

      SADAR LAH bahwa KEMAMPUAN ISTIMEWA dan MUJIZAT HANYA diberikan kepada NABI ASLI ISRAEL !!

      15) Apakah masuk AKAL sehat, meng-agung2-kan alquran yg banyak kekeliruannya, kejanggalan dan pertentangan2 didalamnya, dan yg HANYA ditulis oleh SATU nabi (berarti TIDAK SYAH), TANPA ADANYA BUKTI2 KENABIAN SEDIKITPUN

      16) Apakah masuk akal sehat, menjadikan nabi seseorang yg TIDAK diangkat Tuhan menjadi nabi / Rasul, dan yg isi kitabnya BERTENTANGAN dgn Alkitab sehingga TIDAK MUNGKIN DIGABUNG masuk kedalam kanon Alkitab, yg kemampuan nya JAUH DIBAWAH KEMAMPUAN Paulus yg DIANGKAT Tuhan, dan yg diberi IJIN mengadakan mujizat2 dan yg tulisan2 nya masuk kedlm kanon Alkitab ??

      17) Apakah masuk akal sehat , menjadikan nabi seseorang yg peri laku nafsu sex nya sangat bejat : memperkosa hamba istrinya, mengawini menantunya, mengawini wanita (Safiyah) yg baru menikah sebulan, dgn membunuh suaminya terlebih dulu, dan mengawini bocah cilik Aisyah yg baru berumur 6 th, sehingga jumlah bininya ada 30 orang ?

      18) Apakah masuk akal sehat : ada Nubuat utk seorang Nabi yg datangnya/ munculnya berbarengan dgn si nabi tsb, dan disampaikan juga oleh si nabi tsb , sbgmn Qs 61:6 dgn BERDUSTA MENGATAS NAMAKAN ISA , padahal Isa / Yesus TIDAK PERNAH menubuatkan dia didalam Alkitab ?
      Sebab Kebiasaan TUHAN Allah Sejati dalam Alkitab: semua Nubuat, datang ratusan tahun sebelumnya dan disampaikan oleh Nabi2 sebelumnya juga.

      19) Apakah masuk akal waras, bahwa di Surga, tempat yang suci kudus , ada perbuatan2 cabul : kawin mengawin dgn bidadari2 cantik ? sebagaimana tertulis di Qs 52:20 ? Didalam Mat 22:30 Tuhan berkata:”pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.”

      20) Apakah masuk akal tulisan SATU orang dari LUAR ISRAEL yang HANYA me-ngaku2 sendiri sbg nabi TANPA BUKTI2 kenabian, dianggap mengoreksi / menyempurnakan Alkitab yang sebenarnya sudah lengkap dan sempurna, yang dia sudah akui dan benarkan, tetapi sebaliknya TIDAK ?

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. senang ya kalo mempermalukan agama lain.
    diajarkan kali ya di tempat beribadahnya.
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan deh lu makannya belajar yg bener

      Hapus
    2. sebenar_a itu bukan mempermalukan,tapi meluruskan yang salah menjadi benar,supaya lain kali pendeta itu gak sembarangan lagi ngasi ceramah sama jemaatnya

      Hapus
    3. mau apa juga sebutan dan jabatan di dunia tetap sama sama manusia....belum ada jaminan masuk surga, termasuk anda Ibu Astuti Silvi

      Hapus
    4. RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========
      =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======
      ====TIAP HARI DENGAN BANTUAN INTERNET=====



      Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status
      P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN
      dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan
      kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.


      Mungkin Anda adalah orang
      yang memiliki masalah :

      1.Stres
      2.Butuh Uang
      3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus
      4.ingin buka usaha sendiri
      5 Memiliki Banyak Hutang
      6.Penghasilan Tidak Cukup
      7.selalu gagal setiap ada pekerjaan
      Semua masalah bisa di atasi
      Maka Anda sudah tepat sekali.
      berada di sini
      Anda PENASARAN Dan
      Ingin Tahu Rahasianya?


      AKI MANGKUBONODi Nmr (085-203-333-887) KLIK DISINI











      Semoga masalah anda bisa di atasi,
      Terima kasih atas bantuan yang AKI
      Berikan. Alhamdulillah ya Allah, nmor togel darilAKI MANGKUBONO
      bner2 tembus 100% yaitu 4D 3171 putaran SGP kemar
      5:12:00 PM

      Hapus
    5. Kalau itu kebenaran maka itulah kebenaran itu dengan masuk agama Islam.Barangsiapa mati dalam kekafirannya, baik di atas ajaran agama Yahudi, Kristen, dsb, padahal sudah sampai kepadanya dakwah agama Islam, maka orang itu termasuk penghuni neraka yang kekal selamanya.
      Betul Sebagaimana firman Allah, “Sesungguhnya orang-orang yang kafir, yakni ahli-kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya, mereka itulah seburuk-buruk makhluk.” [QS. Al-Bayyinah : 6].
      Dan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah mendengar tentang aku seseorang dari umat manusia ini, baik dia Yahudi maupun Nashrani, lalu dia tidak mengimani risalah yang aku bawa, kecuali dia termasuk penghuni neraka.” (HR.Muslim).

      Hapus
    6. Cara Merubah Tulisan Menjadi Bahasa Arab

      Hapus
    7. @ Astuti Sivi
      BAGAIMANA CARA MUSLIM SELAMAT MASUK SURGA ?

      1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll
      ( Ingat : Tidak ada seorangpun manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 )
      2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan
      3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71
      4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
      -Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
      -Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
      - Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
      Kesimpulan : Tidak mungkin lah ada manusia yang sanggup


      APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM PASTI MASUK SURGA ?

      1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga. Sedangkan manusia lain diseret setan ke Neraka ,sesuai QS 19:71, TIDAK bisa melawan lah
      2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
      SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
      3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan RohNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
      4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 , Rom 10 : 9-10, dan Kis Ras 4 : 12 dll.)
      5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YESHUA HAMASHIA ( TUHAN YESUS KRISTUS ) , sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


      SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
      1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

      2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESHUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
      Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71

      3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

      Hapus
    8. mas ervan klo gak tau kebenaran yg benar jangan berceloteh... klo mau masih dengan agamamu yo wis jangan mempermusuhi agama lain... klo mau tau benar atau enggaknya silahkan mencari perimbangan yg benar cari orang yg benar2 paham....

      jangan kaya orang tolol nulis gak jelas dan gak benar.....

      Hapus
    9. Eh toban lu ga usah ikut campur , emang lu mampu nunjukkin ajaran kitab lu yang benar itu? Tuhan yesus memberkati

      Hapus
    10. Ass ,
      Mas Evran benar kamu , hanya dengan 1 ayat kamu bisa menghubungkan hubungkan sesuatu yang g ngerti maksudnya, makanya belajar dan simak maksudnya.
      QS 19 : 71 itu permulaannya dibaca dulu yang : 68 sampai ayat : 72 itu baru benar bukan hanya satu ayat mas.
      Penafsiran nya juga keliru, ditarik tarik oleh syetan untuk masuk neraka, disini g ada mas yg namanya ditarik syetan, coba simak
      68. Demi Tuhan mu, sesungguhnya kami akan menghimpun mereka bersama syetan syetan, kemudian kami hadirkan mereka sekeliling neraka dengan berlutut,
      Kenapa ayat ini muncul karena ada pertanyaan dari ayat : 66 " berkata manusia : apabila mati , adakah aku akan dikeluarkan hidup kembali "
      Setelah Dikumpulkan sekeliling neraka mereka dipilah atau ditarik dari tiap tiap tiap golongan ,
      Ayat : 69 Kemudian kami tarik dari tiap tiap golongan, siapa diantara mereka yang amat durhaka kepada yang maha pengasih.
      Jadi mereka nanti di pilah dan di golong golong kan, ini yang baik dan ini yang buruk dan lebih buruk dst, tujuan nya apa supaya tahu yang mana yang pantas dimasukan neraka, yaitu orang orang yang durhaka
      Ayat : 70 Kemudian kami lebih mengetahui mereka yang lebih berhak masuk neraka,
      jadi dengan di pilah pilah dan digolongkan lebih muda untuk mengetahui yang mana yang pantas masuk neraka dan yang mana yang masuk surga.
      Ayat : 71. Tak ada seorang pun diantara kamu , melainkan mendatangi neraka , demikian itu suatu kewajiban yang diputuskan oleh Tuhan mu.
      maksudnya semua orang akan berkumpul dimana didepan sudah menanti neraka ( mendatangi ) , dan itu adalah kewajiban jadi harus.
      Ayat : 72 Kemudian kami selamatkan orang orang taqwa dan kami biarkan orang orang aniaya dalam neraka dengan berlutut ,
      maksudnya dengan dipilah seperti Ayat : 69 Ketahuan mana yang taqwa dan mana yang tidak.
      begitulah mas Evran jangan hanya sepotong sepotong mengartikannya, kalau yang g ngerti Al Qur'an anda dibilang hebat. Kalau yang ngerti anda di ketawa in ,
      Jadi untuk yang g ngerti Al Qur'an jangan langsung ditelan mentah mentah hal - hal seperti ini , simak, cocokan , ada g korelasi nya dengan injil maupun Al Qur'an , kalau g ada berarti hanya omong tok,
      satu lagi di Al Qur'an kadang dikatakan wahyu Tuhan memakai kata Aku, kadang kami.
      bila Tuhan dalam wahyu nya mengatakan AKU berarti itu mutlak Allah sendiri yang berkehendak, contoh :
      QS 7 : 12 Allah berfirman :: apakah yang melarang kau tidak tunduk, ketika AKU menyuruh mu ?
      Disini dikatakan Allah berfirman : kenapa ... sebab sesuai dengan Yesaya 12 : ... seorang yang mengatakan segala Firman ku kedalam mulutnya ( bila seseorang dikasih tahu orang lain dia pasti mengatakan katanya si anu , katanya si ani ) disini Tuhan berkehendak sendiri mutlak tanpa bantuan makhluk Nya, tapi kalau Kami ,i Tuhan dibantu oleh makhluknya bukan nyaTuhan g bisa melakukan sendiri ( Tuhan maha penyayang takut kalau Tuhan melakukan sendiri Mahkluk nya langsung tewas ingat Ketika MUSA menerima 10 perintah Tuhan itu hanya sangat sedikit zat Allah yang diperlihatkan )
      contoh : seperti QS 19 : 68 - ... , siapa disini yang membagi... ya para Malaikat Allah,
      NGERTI G LOE EVRAN...

      wassalam,

      Hapus
    11. Maaf.. bukan bermaksud pintar.. tapi tolong.lah menjaga perasaan sesama manusia.. sebagaimana yg diajarkan.. baik itu islam maupun kristiani.. smua mengajarkan dengan baik kok.. jdi tlonglah lewat blog ini kita smua harus saling menghargai dan menyayangi.. baik dan buruk hanya warna khidupan.. jgn dendam ya.. karena kita semua Umat Manusia.. untuk kalian smua.. God Bless You all..

      Hapus
    12. @evran asri : mas,salah situ, semua orang bisa masuk surga (bila alloh menghendaki),
      terus bilang
      "Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
      Kesimpulan : Tidak mungkin lah ada manusia yang sanggup "

      kita aja percaya nabi isa AS bisa nyembuhin orang buta
      kita juga percaya nabi isa AS diangkat oleh alloh saat di salib
      dan lu juga percaya kalau luar angkasa itu ada 7 lapis dan ada triliunan planet di dalemnya

      dan itu semua kehendak alloh SWT,

      sekarang lu ga percaya kalau kita semua akan melewati jembatan yang dibagi menjadi 7,,,
      dan disebutkan dalam al quran bahwasanya hanya orang yang mendapat rahmat alloh SWT dan beriman pada alloh SWT lah yang bisa menyebranginya

      Hapus
    13. @anonim yg nulis tgl 15 Mei & Juli '15, Masalah nya bgm mungkin anda masuk surga, ? Lha nabi sdr aja tidak bisa masuk, masih terus minta didoakan kalian umatnya 17x sehari, bgm sdr2 mengharapkan dia menolong kalian ? Qs 46:9 muhamad mengaku, bahwa ia tidak mengetahui apa yg akan diperbuat (Tuhan) terhadapnya dan tidak pula terhadapmu. ….. aku TIDAK LAIN HANYALAH seorang pemberi peringatan….. ( Berarti dia bukan nabi ! )
      Ayat2 lain yg mirip : QS 2:119 ; Qs 7:184,188 ; Qs 11:2,12 ; Qs 13:7 ; Qs15:89 ;
      QS 17:105 ; Qs 22:49 ; Qs25:56 ; Qs 26:115 ; QS 27:92 ; Qs 29:50 ; QS 33:45 ; QS34:28 ,46 ; Qs 35:23,24 ; QS 38:4 ,65,70 ; Qs46: 9 ; Qs48:8 ; Qs 50:2 ; Qs51:50,51 ; QS 53:56 ;
      Qs 67: 26 ; Qs 79: 45

      Hapus
    14. ervan itu seperti syetan yang berwujud manusia..sudahlah mas anonim, gak usah digubris..pada kenyataanya sekarang banyak mantan ahli kitab yang taubat dan sekarang menjadi muslim..itu para pendeta yang sudah dapat hidayah, kalo mas ervan belum sadar ya dibiarkan dulu aja mas, ntar lama2 dia juga tobat, kalo belum mati dulu

      Hapus
  5. bukan senang, tapi puas bisa memberitahukan kebenaran pada orang yang salah. Justru agama kalian kali' yg suka ngejek agama orang lain. Setiap ibadat minggu kerjanya bahas gmana cara memurtadkan org2 islam yg miskin msk ke agama kalian. Cuapek dueh. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo capek istirahat, sambil pikir tuh omongan, pantes ga keluar dari mulut lo? katanya beragama,pikiran gaya komunis......

      Hapus
  6. janganlah menyembah yg lain kecuali awloh....,maka..kalau kalian menyembah hajar aswad = anggap saja kalian sudah menyembah awloh...,tetapi sesungguhnya kukatakan kepadamu..hajar aswad itu bukan awloh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lagi orang nggak tau apa-apa komentar lagi dah sana jauh pergi belajar lagi yang pelajari al-quran bisa biar pinter tentang Islam.

      Hapus
    2. ngomong apa kau nih g jelas masih pinter anak sd dri pada lu

      Hapus
    3. belajar nulis dulu yang bener baru kasi komentar.......

      Hapus
    4. @ charis imron , Astuti , Adi dkk
      KALIMAT SYAHADAT adalah JIPLAKAN YANG DI PLINTIR dari AYAT-2 ALKITAB

      2 SAM 7: 22 ….. ” ya TUHAN YAHWEH , sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan TIDAK ADA allah ( swt ) selain Engkau menurut segala yang kami dengar dengan telinga kami ”
      Pernyataan ini diulangi lagi di kitab I Taw 17 : 20, dan banyak lagi, misalnya di :

      YES 44:6 Beginilah firman TUHAN YAHWEH , RAJA Penebus Israel, TUHAN SEMESTA ALAM : “ Aku lah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian ; TIDAK ADA allah ( swt ) selain daripada Ku ” .
      Dalam bahasa Arabnya : “ la illah ha Illalah “ artinya : Tiada sesembahan lain kecuali ALLAH ( yang dimaksud adalah YAHWEH , BUKAN allah swt ) ”

      Nah , ayat2 inilah yang DIJIPLAK , DENGAN PLINTIRAN / DIPUTAR BALIKKAN , menjadi :

      “ tidak ada Tuhan selain Allah ” dan masih kurang puas, DITAMBAHKAN lagi : dan Muhamad adalah rasullah ( Terjemahan yang BENAR adalah illah , BUKAN Tuhan )



      TIDAK ADA BUKTI2 KEBENARAN ISLAM, BAIK QURAN MAUPUN NABINYA

      Hanya Muhamad yang mengakui dan membenarkan Quran, dan
      Hanya Quran yang mengakui dan membenarkan Muhamad.
      Jadi mereka ( Quran dan nabinya ) saling membenarkan sendiri .
      PIKIRLAH DENGAN AKAL WARAS, APAKAH INI SYAH ? APAKAH INI DAPAT DITERIMA OLEH AKAL WARAS ?
      HANYA ORANG2 YANG DIBUTAKAN IBLIS SAJA TIDAK MENYADARI HAL INI



      AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH

      1. QS 1:6 . awloh berfirman : ". .tunjukilah kami jalan yang lurus", (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus ?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
      Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang belum terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1600 thn, masih minta-2 terus .)
      Seharusnya firman Allah sbb: "Inilah Jalan yang LURUS : Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku ( YESUS ) " (sbgm tertulis di Alkitab, Yoh 14 : 6 )
      2. Begitu juga QS 1:5 awloh bersabda : "Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
      Comment : Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi ? Atau ini bukan firman Allah, tapi perkataan/ doa sang nabi.
      Terbuktilah dengan mudah, nyata dan jelas, bahwa claimnya : Allah yang mendikte kan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN
      3. QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
      INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . ( Idem di QS 81:19 )
      Jadi jelaslah , ayat ini BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah . Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata2 Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
      Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya Alquran itu ( benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
      Lihatlah : TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.
      4. QS 4: 119-120 Syaitan berkata: “….aku ( syaitan ) BENAR2 AKAN MENYESATKAN mereka ( yg membaca al quran ) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
      (INI ADALAH PERKATAAN SYAITAN DIDALAM QURAN, BUKAN FIRMAN ALLAH )

      5. QS 72 : 1-15 dan 19 Isinya bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
      Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata : diantara kami ada orang2 yang saleh. ( Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis ) Jadi nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang mendiktekan kepadanya

      6. Qs 43: 81 Sangat jelas sekali , adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh ; berarti Muh. SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.


      bersambung

      Hapus
    5. Samb Quran bukan firman allah :
      7. Qs.29:56 Allah membahasakan dirinya “Aku”, tapi di ayat 57 dia membahasakan dirinya Kami , tidak stabil pikirannya
      Tuhan (sebagaimana di Alkitab) membahasakan diri Nya adalah Aku, bukan Kami.
      Bila dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan budaya Arab, demi penghormatan terhadap Allah ( katanya), berarti awloh adalah tuhannya orang Arab saja , bukan TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang tidak terikat oleh budaya setempat. TUHAN Allah sejati akan memakai bahasa yang universal, berlaku untuk seluruh manusia didunia.

      8. QS 69:33 “Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada Allah yang Maha Besar “
      Bila itu firman Allah, seharusnya ayat itu seperti ini :” Sesungguhnya dia dahulu tidak beriman kepada KU “. Allah sejati tidak usah me-muji2 dirinya sendiri sbg maha besar.
      Kesimpulan: Ayat QS 69 :33 membuktikan , bahwa bukan Allah yang berfirman, melainkan sang nabi sendiri, yang meng atas namakan Allah

      9. QS. 29 :62 awloh bersabda : ”…….Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu “.
      Ini juga idem, BUKAN firman Allah, tetapi nabi yang berbicara, mengatas namakan awloh. sebab dari kalimat firman diatas, jelas dan nyata bukan firman Allah , dan Allah yang sejati tidak perlu me-muji2 diri Nya sendiri. Buktikan saja bahwa ia benar2 Maha tahu !

      10. QS. 29: 36 Ayat ini juga sangat jelas dan nyata BUKAN firman Allah dan juga bukan perkataan Muhammad, melainkan perkataan nabi Syu’aib.

      11. QS.47 :7….. .. “Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolong mu.”
      Comment :
      1. Allah koq minta2 tolong kepada manusia, berarti Dia tidak Maha Kuasa.
      2. Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia, harus ditolong duluan, baru mau membalas menolong.
      Pemakaian kata ”Dia”, menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH, melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya

      12. QS 4:84 …..Mudah2an Allah menolak….. Comment :
      -Berarti yang berfirman bukan Allah, melainkan Muhammad sendiri ; dia berdusta mengatakan, bahwa semua ayat didiktekan oleh Allah
      -Berarti Allah nya tidak Maha Kuasa, tidak sanggup memastikan, hanya berharap mudah2an

      13. QS 33:56 “Allah dan malaikat2Nya bershalawat untuk muhamad” ( Aneh ! )
      Arti Shalawat ( menurut catatan kaki no 1230-1231 dalam terjemahan Depag th 1978 ) :
      MEMOHON SUPAYA ALLAH memberi rahmat, kemuliaan, dan keselamatan untuk seseorang
      Comment: -awloh memohon kepada Allah mana lagi ?
      Berarti / Kesimpulan :
      - awloh BUKAN Allah, dan
      - muhamad banyak dosanya, sebab dia cabul, belum mendapat keselamatan , belum masuk surga

      14. QS 19:36 awloh bersabda : ”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
      Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya. Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu

      15. QS 27:91 awloh bersabda : “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) …..”
      Tanggapan:
      a. Bila membaca ayat2 sebelumnya: Aku adalah = Allah, tapi bila membaca ayat2 selanjutnya, aku = muhamad, Aneh ! Koq awloh nya tidak stabil pikirannya, sering ber- ubah2 !
      b. Bila Aku=Allah, siapakah Tuhan negeri (Mekah ) ini ? yang memerintahkan allah muhamad untuk menyembahnya ?
      c. Bila aku= muhamad, berarti dia DUSTA lagi, bahwa tidak semua ayat didiktekan oleh Allah, melainkan dia sendiri yang berkata-kata.
      d. Jadi bagaimanapun Quran tetap nguawur, keliru, bukan berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta
      e. Menurut Alkitab, Mzm 96:5 dan ( Ul. 6:14-15 ) : “ Sebab segala allah bangsa2 adalah hampa, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit ” ( TUHAN, Allah Israel = YAHWEH )
      f. Jadi kesimpulannya : allah muhamad adalah allah negeri Mekah ini, yang adalah : BERHALA = dewa bulan yang diam di Kaabah= allahnya orang Pagan / kafir Arab pra islam
      Dan banyak lagi ayat2 lain seperti itu, mis : QS 3: 32 & 132 ; QS 4: 1,9 13-14, 59,69& 80 ; QS 14 :1-2 ; QS 21: 108-112 ; QS 33 :1-4 ; QS 46 : 9 ; QS 66: 5-6 ; QS 96 : 1-17

      Hapus
    6. @ Astuti, Adi, Imron dkk
      APAKAH ALQURAN ITU WAHYU ALLAH ? JAWAB : BUKAN , SEBAB :

      KEBENARAN Quran HANYALAH dari PENGAKUAN NYA SENDIRI alias ME- NGAKU2 SENDIRI – SEHINGGA TIDAK LAH SYAH – TANPA BUKTI2 KEBENARAN
      Menurut Qs 4: 82 ”…..Kalau kiranya Al quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak didalamnya”.
      Jadi bila terdapat banyak pertentangan didalam Al quran, maka Al quran itu BUKAN wahyu Allah .

      TERNYATA TERDAPAT BANYAK PERTENTANGAN DIDALAM AL QURAN ITU, MAKA SESUAI AYAT QS 4:82 , MAKA ALQURAN BUKANLAH WAHYU ALLAH

      INILAH BUKTI2 PERTENTANGANNYA :
      1.Dalam QS 28 : 40, dikatakan bahwa Firaun jatuh dan mati, tetapi didlm QS 10: 92, dikatakan Firaun diselamatkan. ( 2 ayat ini bertentangan )

      2. Dalam QS 54 : 19 dikatakan bahwa "Aad dihancurkan pada hari nahas ,tapi dalam QS 69 : 6-7: "Aad dihancurkan dalam 7 malam dan 8 hari. (Ada perbedaan yg cukup berarti )

      3. Dalam QS 3: 42 "Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam", tapi dalam kitab QS 19: 17 " Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna."
      (BERTENTANGAN: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril, tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami, mana yang benar ? awloh bingung / lupa, dan Ini juga berarti : Allah sanggup menjelma menjadi manusia ! Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya : YESUS ? )

      4. Dalam QS 32: 4 "Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa, tetapi dalam QS 41: 9 " hanya dalam 2 masa." ( 2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang ber firman? Atau awloh lupa ?


      5. Dalam QS 32: 5 "1 hari bagi Allah = 1000 tahun bagi manusia ( idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS 70 : 4 "1 hari bagi Allah = 50.000 tahun bagi manusia. ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/ lupa)

      6. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam?
      -Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).
      Hal ini bertentangan dengan:
      -Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .
      Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 52 pertentangan.


      7. Dalam QS 68 : 10-12 ”Janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah, yang banyak menghalangi perbuatan baik, yang melampaui batas lagi banyak dosa …..”( ayat ini sangat cocok untuk menempelak Muhammad sendiri , yang gemar bersumpah lagi hina dan sering memfitnah orang Yahudi dan Kristen )
      Ini bertentangan dgn ayat2 dibawah ini, dimana dia sering sekali bersumpah :
      a ) QS 95: 1-3 "Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun dan demi bukit Sinai dan demi kota (Mekah)". Sebenarnya, bila seseorang bersumpah haruslah demi sesuatu yang lebih tinggi tingkatnya daripada dirinya, misalnya "demi Allah," bukan demi buah, bukit atau kota, apalagi bila Allah yang bersumpah. Allah tersebut tidak berani bersumpah demi dirinya atau demi namanya. Dalam QS.52:1,4 ia bersumpah lagi: "Demi bukit,… demi Baitul Makmur."
      b ) Dan dalam QS.19:68, ia bersumpah:" Demi Tuhanmu….." (dari kalimat2 itu, dapat disimpulkan, bahwa yang berfirman / mendiktekan ini, bukanlah Tuhan, melainkan nabi itu sendiri )
      c ) QS 53:1 awloh bersumpah lagi :” Demi bintang ketika terbenam “ (awloh sering bersumpah, terlihat dari kata “demi “. Koq ada istilah bintang terbenam, seperti matahari ?? )

      8. QS.2:106 " Apa saja ayat yang Kami nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya….."
      ( artinya : allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil. Padahal dalam ayat2 lain ia berkata di QS.10:64 Dikatakan:" tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah".
      Dan di QS.6:34 Dikatakan : " Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah"
      Kedua ayat ini bertentangan dengan QS.2:106 diatas

      bersambung

      Hapus
    7. samb. quran bukan wahyu Allah :

      9. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam ( QS 42:51 )
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      Sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke 7 !

      10. DALAM QS 17 : 32 “JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINAH ; SESUNGGUHNYA ZINAH ITU ADALAH SUATU PERBUATAN YANG KEJI , DAN SUATU JALAN YANG TERKUTUK.” JUGA QS 24 :2, KEDUA AYAT INI BERTENTANGAN DGN AYAT2 :
      a) Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
      QS 4: 3 & 24 ; QS 33:52 ; QS 23 : 5-6 ; QS 70 : 29-30
      Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan.
      Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu,
      ( karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi.
      Stop poligami. Tapi sang nabi tidak tahu, atau pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.
      QS 33:37 "Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka." ( Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga "allahnya mendukung" niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini. Juga lihat ayat yang serupa dibawah ini. )
      QS 66 : 5 "Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain"
      QS 4: 3 …". Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
      Tapi dalam QS 4: 129 "Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
      Renungkanlah pertentangan antara ayat QS 4:3 dan 4:129 diatas, ( semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu ?)
      QS 52 : 20 " di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli"
      (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
      Inilah ayat DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/ perampokan, yang dipimpin sang nabi.
      Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
      ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA ? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
      Kesimpulannya : BUKAN ALLAH YANG SEJATI YANG BERFIRMAN

      Ayat dimana awloh mendukung nafsu bejad sang nabi
      Q33.50 : “ Hai Nabi ! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya.

      11. Qs 2:54 “ Bunuhlah dirimu!”..... bertentangan dgn QS 4 :29 “ Jangan membunuh dirimu sendiri….”

      12 . Dalam QS 2: 256 ‘’ Tidak ada paksaan dalam agama Islam … “ bertentangan dgn QS 4 : 74 & 91

      13. QS 2:116 Orang Kristen dianggap kafir , tetapi menurut Qs 3: 55 Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman

      14 . Menurut Qs11: 42-43 Anak Nuh berenang ke gunung waktu air bah dan tenggelam , tetapi menurut QS 21:76 Nuh diselamatkan beserta keluarganya

      15. Menurut QS 2:219 Minum khamar adalah dosa besar, tetapi menurut Qs 83:25 di surga diberi minum khamar murni yang di lak


      bersambung

      Hapus
    8. Samb. quran bukan wahyu Allah
      16. Menurut QS 81:25 Alquran bukanlah perkataan setan , tetapi menurut Qs 72 :1-4 Jin2 ber- kata2 / berfirman didalam Quran surah Al Jin

      SELAIN ITU :
      1. Menurut Hadist ( 6: 558) dari Sahih Bukhari, menegaskan , bahwa Muhamad MELUPAKAN BANYAK AYAT2
      2. Menurut Sunaan ibn Majah ( 3: 1944 ) tercatat : ADA SEJUMLAH WAHYU YANG DIMAKAN KAMBING
      3. Hadist Sahih Muslim 2658 : Aisyah, bocah cilik yang dikawini muhamad, yang tidak tamat SMA saja MENGETAHUI/ MENGERTI bahwa awloh, yang selalu bersegera menurunkan “ firman” yang MENDUKUNG NAFSU SEX / NAFSU BEJAD muhamad, HANYALAH KARANGAN / CIPTAAN muhamad saja.
      4. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ Mendekatlah dan berusahalah benar. KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan rahmat dan karunia dari Nya, tapi walahualam”

      Hapus
    9. @ astuti, Imron, Adi dkk anti Kristen
      INILAH BUKTI AYAT2 QURAN YG SERING DITAMBAHKAN SISIPAN ( DI-PLINTIR2 & DIPUTAR BALIK) SEHINGGA MENGUBAH ARTI SEMULA MENJADI MENYESATKAN

      1). QS.42:7 " Kitab ini diwahyukan DALAM BAHASA ARAB kepada penduduk Mekah dan penduduk ( negeri2) sekelilingnya" ;
      (negeri2) ini adalah TAMBAHAN/SISIPAN, yang berakibat MENGUBAH / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: kitab ini untuk seluruh dunia, padahal sebenarnya hanya untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya saja.

      PADAHAL MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI & PROF MAHMUD YUNUS : TIDAK ADA SISIPAN KATA “ NEGERI2 ”
      INILAH BUKTI KETIDAK BENARAN quran dan BUKTI PEMLINTIRAN AYAT tsb
      Tetapi sekarang , kitab2 terjemahan ini sukar dicari di toko2 buku, mungkin sudah DISEMBUNYIKAN

      2 ) . QS 66:12 mengatakan bahwa roh yg ditiupkan Allah kedlm rahim Maryam adalah roh (CIPTAAN ) dlm kurung , berarti ini sisipan/ tambahan yang MEMPLINTIR / MENGUBAH ARTI ; INI SANGAT KELIRU, sebab bila cuma roh (CIPTAAN ) spt itu, TIDAK PERLU ALLAH repot2 turun kedunia dan meniupkannya kedlm tubuh Maryam, sebab semua manusia juga sudah secara otomatis memilikinya.

      JUGA MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI, TIDAK ADA SISIPAN KATA : ( CIPTAAN )
      Inilah BUKTI KETIDAKBENARAN / PEMUTAR BALIKAN / DUSTA QURAN

      Selain itu menurut QS.21: 91 yang ditiupkan Allah kedlm tubuh Maryam adalah Roh Kami , berarti Roh Allah ; BEDA dengan Qs 66: 12 diatas , alias BERTENTANGAN , maklumlah Qs 66:12 itu sudah "DIPLINTIR “ , DISISIPI TAMBAHAN KATA : “CIPTAAN ”

      3 ). Juga dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
      Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu TAMBAHAN /SISIPAN , sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “AWLOH ADALAH PENIPU DAYA TERBESAR “
      Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia

      4) QS 32:23 ( Terjemahan Depag. ) "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab, maka janganlah kamu (Muhammad) RAGU2 menerima "nya" , dan Kami JADIKAN ALKITAB ITU PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL." Lagi2 pembaca DISESATKAN dengan MENGUBAH / MEMELINTIR "nya" menjadi Alquran. Sebab :

      a) Dalam quran terjemahan oleh UII, H.Dahlan Zaini Joyakarta Th 1999 , dikatakan :
      ” SUNGGUH KAMI TELAH BERIKAN KITAB KEPADA MUSA. JANGAN KAMU RAGU TENTANG KITAB ITU , YANG KAMI JADIKANNYA SEBAGAI PETUNJUK BAGI BANI ISRAIL ”
      ( Lihatlah : TIDAK ADA “ nya ” = Al quran ; Itulah BUKTI HASIL PLINTIRAN )

      b) Memang sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca dan
      c) Ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN ALKITAB yang diturunkan KEPADA MUSA untuk BANI ISRAEL, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “JANGANLAH KAMU (MUHAMMAD) RAGU2 MENERIMA ALKITAB ITU YANG TELAH KAMI JADIKAN PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL”.
      d) Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa; Ini adalah BUKTI KEKELIRUAN/ KEBODOHAN awloh yg mendiktekan, dia TIDAK BISA MEMBEDAKAN antara Alkitab dan Taurat. Perlu dibantu oleh pengikutnya untuk mengoreksi, dengan tambahan kata ( Taurat) !


      5) . QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2" yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu."
      ( Dalam terjemahan Depag. "apa2" DIUBAH / DIPLINTIR menjadi Alquran,
      a) padahal saat itu, Alquran ( bacaan) BELUM ADA, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca, dan

      b ) DALAM TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF MAHMUD YUNUS DAN OLEH UII JOGYA, H. DAHLAN ZAINI : TIDAK ADA kata : ”apa2 ” = Alquran


      bersambung

      Hapus
    10. samb. ayat2 quran yg di plintir2
      c) ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN KITAB Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Koq , tiba2 “lompat” ke Quran ? Tidak nyambung lah
      d) Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan “ apa2” ( = 57 kitab2 para nabi lain ), sehingga tidak logis lah bila "apa2" ditafsirkan sebagai Alquran. Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk DITEGAKKAN : ADALAH AJARAN ALKITAB.

      Inilah BUKTI-2 NYATA , BAHWA AYAT-2 alquran TELAH DIPLINTIR sehingga BERUBAH ARTINYA


      6). QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan BERIMAN KEPADANYA ( ISA) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ISA ITU AKAN MENJADI SAKSI terhadap mereka “
      Ahli Kitab ( muslim juga ) SUDAH PERCAYA KEPADA ISA / YESUS sebagai nabi, sehingga TIDAK PERLU MENUNGGU sampai hari kematian mereka baru percaya, sebab saat itu sudah TERLAMBAT
      JADI YANG MEREKA: TIDAK / BELUM PERCAYA ADALAH YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT.
      Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : MEREKA BARU AKAN BERIMAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT PADA HARI KEMATIAN MEREKA , SAAT MEMASUKI ALAM ROH (TAPI TERLAMBAT).
      MASALAHNYA, dalam terjemahan Depag, di catatan kakinya telah MEMPLINTIR arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga BERUBAHLAH ARTI sebenarnya dari ayat ini

      7. QS 4:171 Ayat ini saya salin, tanpa kata2 tambahan/ sisipan dalam kurung yang MENYESAT KAN / MENGUBAH arti itu : ”….SESUNGGUHNYA AL MASIH, ISA putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan KALIMAT-NYA ( yang disampaikan-Nya melalui Maryam ) dan ROH DARI PADA NYA
      Jadi kesimpulannya : ISA ADALAH KALIMAT ALLAH DAN ROH ALLAH, sama dengan yang ditulis dalam Al Kitab, di Yoh 1:1-18 .
      Hadist Anas bin Malik hal 72 “Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu “ , artinya : Isa adalah Roh Allah dan FirmanNya

      JADI BILA ALQURAN BENAR2 BERASAL DARI TUHAN , SEHARUSNYA ISINYA SAMA DENGAN ALKITAB.

      Juga dalam ayat ini dikatakan TUHAN tidak mempunyai Anak. Padahal itulah yang membawa Keselamatan bagi manusia. Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan, sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak TUHAN dan juga menolak dijadikan anak2 TUHAN
      Jadi IBLIS TELAH MENIPU UMAT DENGAN AYAT JAHATNYA INI, SEHINGGA MEREKA LEBIH SUKA MENJADI ANAK2 IBLIS DARIPADA MENJADI ANAK2 TUHAN.

      DAN KELAK MEREKA JUGA LEBIH SUKA PERCAYA KEPADA DAJJAL yang adalah ANAK SULUNG,IBLIS, DARIPADA PERCAYA KEPADA YESUS ANAK TUHAN


      8 ) QS 11:71 Terjemahan yang sebenarnya : “ Dan istrinya ( Ibrahim) yang berdiri tersenyum, maka Kami sampaikan kpd nya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak, dan setelah Ishak, Yakub ”

      MENYADARI KESALAHAN awloh dan nabinya, bahwa Yakub BUKAN anak Ibrahim, melainkan cucunya, maka dalam terjemahan Depag. yang beredar di-toko2 buku, DIUBAH DAN DIPLINTIRLAH AYAT tsb menjadi :
      “ …..tentang (kelahiran) Ishak, dan ( dari Ishak akan lahir puteranya ) Yakub” .
      Jadi jelaslah ada sisipin / penambahan kata2 dalam kurung untuk MENGOREKSI KESALAHAN awloh dan nabinya


      9) QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
      INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . Idem di QS 81:19
      Jadi BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah . Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata2 Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
      Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya Alquran itu ( benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
      Lihatlah telah DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.


      Hapus
    11. Tuhanx kok pke kolor? ky film bokep aja

      Hapus
    12. udah gak usah ditanggepin ntar kita ikutan tolol dan bego mending kita ikutin agama kita aja agama islam.....

      Hapus
    13. Mas Evran itu lucu kalau nafsir kan AlQur'an persis seperti pendeta bila berkhotbah cuil ayat sana cuil ayat sini terus digabungkan, jangan - jangan anda memang pendeta, sebab gaya bicaranya sama dengan pendeta, oke pak pendeta saya ingatkan kalau argument pakai ayat AlQur'an jangan potong sana potong sini, misal , QS 69 : 40 itu ada korelasi dengan Yesaya 12 :... , ( coba perhatikan ) Satu lagi tafsir an AlQuran Moh. Yunus g sama dengan apa yang anda katakan diatas, saya punya bukunya cetakan ke 28 delapan tahun 1990, warna sampul biru muda anda punya cetakan ke berapa..?.
      Untuk para nabi menang turun dari orang orang Israel kalau bukan dari Israel tidak disebut nabi atau Rasul. apakah Muhammad itu bukan keturunan Israel....?, kalau anda mengatakan bukan keturunan Israel anda salah , mengapa coba kita runut silsilah Muhammad, Muhammad keturunan ke... dari Ismail, Ismail putra dari Ibrahim dan punya saudara Ishak, Ismail menurunkan nani Arab Ishak menurunkan bani Israel, sekarang coba simak IBRAHIM dijuluki Bapak ISRAEL, jadi anak anaknya pasti dinamai ANAK ISRAEL. Siapakah anak Israel itu.....?, apakah Ismail bukan anak dari bapak ISRAEL apa g boleh Ismail disebut keturunan Israel ...?, ok Ngerti g kamu pak pendeta...!
      Ok diatas anda menulis ada kata sisipan, saya jadi bingung dengan anda pak pendeta yang anda bicarakan itu tafsir nya, tafsir itu bisa bisa berlainan, tapi makanya banyak orang kekeh kalau anda itu bodoh. Tapi saya tanya apa teks AlQur'annya beda antara AlQur'an Eropa,India,Jepang dengan teks asli Arabnya, ng'gak kan...!, tapi Alkitab mu ada ng'gak rujuk kan nya, diragukan......!,
      untuk surat Al Fatihah, itu surat dimana Allah. Men ajari cara berdoa dan bersyukur, jadi jangan menafsirkan lain pak pendeta. Jadi lucu..@*??!., coba kamu arti kan doa seperti yg kamu maksud ....ha..ha..ha lucu ,

      Hapus
    14. Anda yg mengatakan muhamad orang/ bangsa Israel, tidak ada dasarnya yg benar. Padahal kalian muslim paling benci kpd bangs Yahudi ? Israel, ttp begitu kepengen kecipratan BERKAT ke nabian nya , lalu me- ngaku2 turunan Israel, apa tidak malu ?? Ketahuilah, bahwa anak Abraham , Ismail menurunkan bangsa Arab, sedangkan Ishak menurunkan bangsa Yahudi ? Israel, yg diambil dari nama Yehuda- Yahudi dan dari nama Yakub yg diubah TUHAN menjdi Israel. Memangnya apkh Ismail, keturunan Yakub dan Yehuda ?? Selain itu juga SUDAH ditegaskan TUHAN dlm banyak ayat, bahwa yg dimaksud keturunan Abraham yg berhak menerima JANJI BERKAT adalah keturunan dari Ishak !! BUKAN dari keturunan Ismail. bersambung

      Hapus
    15. samb. Memang begitu lah karakter kalian , paling suka me-ngaku2 yg bukan haknya = nabi anda yg me- ngaku2 sendiri mjd nabi TANPA BUKTI2. KETAHUILAH dan SADARILAH APA KATA ALKITAB tentang : Ismael
      SEJAK AWAL MULA2, TUHAN MENJANJIKAN berkat kepada Abraham dan keturunannya, MELALUI istrinya SARA, BUKAN melalui BUDAK nya Sara yang bernama Hagar. (Kej.12:1-9, terutama ayat 3 dan 7) lalu Kej.15:1-20, terutama ayat 4 dan 18. Kemudian Kej.17:1- 22, terutama ayat 2- 8, 15- 16, 18 – 21

      Di ayat.18 Abraham memohon kpd Tuhan:“Sekiranya Ismael diperkenankan hidup dihadapanMu, tetapi jawab TUHAN di ayat.19: ”TIDAK, melainkan istrimu Sara-lah yang akan melahirkan anak laki2 bagimu, dan engkau akan menamai dia ISHAK, dan Aku akan mengadakan perjanjian Ku dengan dia ( ISHAK ) menjadi PERJANJIAN yang KEKAL untuk keturunannya (ISHAK), BUKAN ISMAIL !!

      Pada ayat.21: TUHAN MENEKANKAN sekali lagi:” Tetapi PERJANJIANKU akan Kuadakan dengan ISHAK, yang akan dilahirkan Sara bagimu pada tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga”.

      Janji ini DIULANGI lagi di Kej.18:10, dan dalam Kej.21:9-12 Ismail DIUSIR keluar dari keluarga Abraham, karena :
      Tuhan berfirman di-Kej.21:12……”sebab yang akan disebut sebagai KETURUNANMU ialah yang BERASAL dari ISHAK ( BUKAN Ismael )
      Sehingga pada saat Abraham diuji Tuhan dengan meminta anaknya yang tunggal untuk dikorbankan, Ismail sudah TIDAK ADA lagi, maka ISHAK menjadi anak tunggal

      JANJI ini DIULANGI ALLAH sampai 3x, bukan karena TUHAN bawel, tetapi karena Dia Maha Tahu , bahwa Kebenaran ini akan DIPLINTIR/ DIUBAH menjadi Ismail oleh iblis, sehingga DIA MENEKANKAN hal ini sampai 3x !!
      Eh... iblis masih juga nekad, coba2 MENGUBAH / MEMPLINTIR suatu Kebenaran dgn merasuki hati dan pikiran umatnya

      Yang dimaksud dengan keturunan Abraham, yang BERHAK MENERIMA janji2 TUHAN ALLAH ISRAEL, ( Berkat Anugerah Keselamatan) adalah semua anak2 TUHAN ALLAH karena: IMAN didalam Yesus Kristus (sebagaimana tertulis di Gal.3:14–29) terutama ayat:14,16,26 dan 29, bacalah dgn teliti !

      Kami (orang2 percaya kpd Tuhan Yesus) sama seperti ISHAK adalah “ANAK2 JANJI ”, yang “DIPERANAKKAN MENURUT ROH”, sedangkan keturunan Ismael (orang2 yang tidak percaya Tuhan Yesus) sama seperti Ismael, anak2 yang “DIPERANAKKAN MENURUT DAGING”( Gal. 4 : 21 – 31 )

      Jadi, meskipun orang Yahudi keturunan Abraham secara jasmaniah, tetapi bila mereka TIDAK percaya kepada Tuhan Yesus, maka mereka BUKAN anak2 ALLAH dan tidak berhak menerima janji ALLAH, apalagi orang Arab, yang cuma keturunan dari hambanya Sara, Hagar, apalagi bangsa2 lain, mis Indonesia !

      Menurut QS.19:49 …..Kami anugerahkan kepadanya (Ibrahim),Ishak dan Yaqub….. (Tidak ada disebut nama Ismail)

      Jadi keturunan Ismael (Arab) tidak layak bangga menjadi keturunan Abraham, apalagi bangsa lain (Indonesia dll) yang bukan keturunan Ismael. Sedangkan hal bangsa Arab sebagai keturunan Ismael pun masih harus dibuktikan !!

      Apa kata Yesus kepada orang2 Yahudi yang merasa bangga sebagai keturunan Abraham, dalam Mat.3:9 “Dan janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu:”Abraham adalah bapa kami! Karena Aku berkata kepadamu:”Allah dapat menjadikan anak2 bagi Abraham dari batu2 ini “

      Kepada orang2 Yahudi yg tidak percaya kepadaNya saja Yesus berkata begitu, apalagi kepada bangsa2 lain !! Apalagi kepada bangsa Arab, apalagi yg Muslim, (sebab menyangkal dan menolak Yesus). Apalagi kepada kalian bangsa Indonesia yang muslim !
      Bacalah Rom 9: 6-9
      Selain itu, secara logika AKAL SEHAT, karena Allah sedang menguji kesetiaan Abraham kepada-Nya, maka anak yang diminta TENTULAH anak yang SUKAR diperoleh, dan yang SANGAT BERHARGA, yaitu yang telah di-tunggu2 sangat lama, yaitu dari ISTRI-nya yang sudah tua dan mandul, BUKAN dari hamba/ budak istrinya, yang masih muda dan subur. Ya atau tidak ??

      Hapus
  7. Allah itu esa tdk beranak dan jg di peranakan. Dya maha segalanya. Berkehendak apapun. Smuanya milik allah dan tempat kita kembali. Muhamad mahkluk allah yg sempurna teladanya. Al quran kitab terakhir dan jelas kesempurnaan dan kebenaranya. Yg mengoreksi kitab sblumnya. Islam agama yg sempurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang, cuma orang orangnya kagak......

      Hapus
    2. benerin dulu deh tuh tulisan EYD nya, lulus SD ga? komentar.......nulis aja blom bener....

      Hapus
    3. @Frizki Rizki, .. Allah emang Maha Esa, Dia Maha Segalanya, Dia hanya ada satu dan hanya ada satu jalan ... pikirkanlah .. Apa yang mustahil bagi manusia , bisa jadi jika Allah berkehendak.. :) ,, Santai aja, Allah ndak butuk pembela an kok , Dia Maha Segalanya, Dia tau siapa saya dan anda , sebelum, sekarang , dan yang akan datang , Surga dan Neraka pun Hanya Dia yang tahu.. :)

      Hapus
    4. Bukannya elu yang gak santai??

      Hapus
    5. @ Frizki Rizki , Astuti, Imron , Adi dkk

      ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST
      sebab :
      1. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
      2. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI !
      Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA AYAT ALKITAB YANG DI –UBAH2 ATAU DIPALSUKAN .

      3. Banyak ayat2 quran yang saling bertentangan dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

      JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

      4. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
      a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
      b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali merampok milik Yesus, lalu di claim menjadi milik muhamad

      5. Muhamad tidak suci kudus sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, siapa yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 siapa yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

      JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

      JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

      NATAL, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH , BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA



      Hapus
    6. @ Rizki ,Astuti, Imron , Adi,
      T R I T U N G G A L
      Apabila anda tidak bisa mengerti Tritunggal TUHAN, janganlah mengatakan doktrin ini yang salah. Tetapi anda lah yang BERMASALAH, TIDAK PUNYA HIKMAT TUHAN, mengapa tidak mampu mengerti ?
      Begini: menurut kitab Kej.1:26-27 Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah. Jadi jangan heran bila kelak disurga anda melihat Allah seperti manusia, tapi yang sebenarnya adalah manusia yang seperti Allah, tapi tentunya BEDA KWALITASNYA.
      Manusia (anda), kan juga terdiri dari : tubuh, jiwa dan roh, ada TIGA, tapi anda kan Cuma SATU manusia, BUKAN 3 (tiga), ya tidak ? Cuma manusia tidak dapat memisahkan ketiga unsur2 tersebut, kecuali dalam dongeng tentang orang2 sakti.
      Demikian juga dengan Allah, yang terdiri dari : Bapa, Firman dan Rohul Qudus,dan ketiganya adalah SATU/ ESA ( I YOH.5:7), BUKAN 3 (tiga).
      Baca juga Yoh 1: 1-18 ; Yoh 10: 30 dan Yoh 17: 21-22
      TUHAN ALLAH ORANG KRISTEN ADALAH ALLAH YANG ESA ( I KOR 8:4 DAN I TIM 1:17 )
      Tapi TUHAN kami Yang Maha Kuasa sanggup mengirim Firman dan Rohul QudusNya kedunia, menjelma menjadi manusia, tanpa menyebabkan surga menjadi kosong, kehilangan Firman dan Rohul Qudus, sebab TUHAN Maha Kuasa dan Maha Hadir.
      Demikianlah penjelasannya, semoga bisa membantu anda yang mempunyai hati bersih dan tulus untuk mengerti

      Jadilah lebih pintar sedikit, ingatlah , bahwa ada : anak kunci, anak tangga, dan anak perusahaan tanpa perlu seorang istri
      Jadi pengertian Yesus , Anak Allah , adalah pengertian ANALOGIS, BUKAN BIOLOGIS,
      YANG MENGARTIKAN DIA, YESUS ADALAH JUGA ALLAH
      Contoh :
      Kalian kan punya anak; nah anak kalian itu manusia atau monyet ? Anak , pastilah sebagaimana ibu bapaknya, betul tidak ??
      Bila manusia, anaknya pasti manusia pula. Bila monyet, anaknya pasti monyet pula,
      NAH , BILA ALLAH, MAKA ANAKNYA , YA PASTILAH ALLAH PULA .
      Logis kan ? !

      Hapus
    7. @ Rizki, Astuti, Adi, Imron
      SADARILAH SIAPA SEBENARNYA AWLOH YG KALIAN SEMBAH :
      INILAH PERSAMAAN ANTARA ALLAH SWT DENGAN DEWA BULAN (PAGAN / BERHALANYA ARAB ) ZAMAN JAHILIYAH :
      1. Memiliki nama yang sama , yaitu ALLAH
      2. Tempat tinggalnya sama, yaitu : Kaabah dan berasal dari negeri Arab
      3. Sama ritual Haji nya : THA WAF ( mengelilingi kaabah ) – CIUM BATU HITAM – LEMPAR BATU dll
      4. Memiliki ciri2 yang sama , yaitu BISU , tidak bisa berfirman ( Coba perhatikan Awloh Islam tidak pernah berbicara dalam wahyu kepada muhamad, selalu seorang makhluk halus yang berbicara, yang kemudian ”diduga” lalu ”dianggap” adalah Jibril.
      5. Sama2 TIDAK PERNAH TERBUKTI : Kasih dan Kuasa Nya
      6.Sama bahasa nya : Arab, tidak mengerti bahasa asing lain
      7.Sama symbolnya : Bulan Sabit
      8. Sama hari sabbatnya, yaitu : Jumat
      9. Sama bentuknya , yaitu : BATU

      CUMA ada sedikit perbedaan : Bila dulu orang2 Arab Pagan memiliki banyak ( 360 batu yang disembah – politeisme ) , sekarang Islam telah berubah menjadi monoteisme, dengan hanya menyembah SATU BATU HITAM SAJA . Batu tsb adalah sisa / bekas batu2 Pagan yang sengaja dibiarkan/ diluputkan, tidak dihancurkan, malah tetap disembah seperti orang2 Pagan dahulu.
      ITU SEMUA ( NO 1-9 ) SUDAH DIADOPSI OLEH MUHAMAD MENJADI CIRI ISLAM Itulah sebabnya mengapa pada waktu penyebaran Islam mula2 di negara2 Arab , mudah diterima oleh orang2 kafir disana, sebab mereka tidak merasa sudah murtad kepada kepada berhala mereka, karena namanya dan ritual hajinya dll masih tetap sama.

      AWLOH PENIPU DAYA TERBESAR = KHAIRUL MAKARIN = BAPA PENDUSTA TERBESAR

      1. Dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
      Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu tambahan / sisipan, sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “awloh adalah penipu daya terbesar “ = Khairul Makarin
      Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia
      2.. QS.43: 78-79 dikatakan bahwa :"….. Allah adalah penipu daya terbaik ". ( Maukah anda mempunyai Allah seperti ini? Pantas nabinya juga pandai menipu umatnya. Ayat2 lain yang serupa : QS.3: 54 dan QS.8: 30) Ayat2 ini di- ulang2 ( tanpa sadar) , berarti sangat penting untuk diketahui !
      3. Menurut QS 20:14 ; 21:92 dan 29:56, awloh sangat haus disembah.
      Kesimpulannya : Awloh = iblis , sama2 HAUS DISEMBAH
      Padahal perintah utama YAHWEH, ELOHIM orang Kristen adalah : Kasihilah TUHAN Allahmu dengan segenap hatimu dan Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri dan perbuatlah kpd orang lain, apa yg kamu mau orang lain perbuat kpd mu


      a ). -HR. MUSLIM, HADITS no : 7037 …SESUNGGUHNYA iblis meletakkan SINGGASANANYA DI ATAS AIR…
      -MENURUT QS. 11:7. Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah SINGGASANA-Nya DI ATAS AIR,…
      Kesimpulannya dari 2 hadist ini : awloh nya muhamad = iblis

      b) -HR. BUKHARI, HADITS no : 3303, saw bersabda: “Jika telah datang MALAM,..
      JIN-pun BERKELIARAN melakukan PENCULIKAN..”
      -HR. MUSLIM, HADITS no : 758, karena Tuhan kita TURUN ke DUNIA pada SETIAP MALAM yaitu ketika SEPERTIGA MALAM TERAKHIR!
      Kesimpulan : awloh muhamad = Jin

      c) INILAH BUKTI bahwa Allah yang DISEMBAH muhamad adalah BATU HITAM TIDAK DAPAT DISANGKAL LAGI

      Menurut H.Sahih Muslim 1150 : “Sebelum mencium Hajar Aswat, Muhamad mengucapkan :” Labbaik allahuma labbaik” yang artinya : “ Ya Allah , atas panggilanMu aku datang kepadaMu “
      Umat Islam yang naik haji dan ingin mencium Hajar Aswat = Batu Hitam , juga berkata demikian, sambil mengeliling kaabah .
      JADI KESIMPULANNYA: ALLAHNYA MUHAMAD, YANG DIA SEMBAH ADALAH HAJAR ASWAT ITU

      d) BUKTI LAIN : adalah QS 27 : 91, dimana tertulis : ”Aku hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) ”
      Yang dimaksud, tentulah : allah, yang awalnya, yg dulu sebelum ada agama islam , adalah dewa bulan = berhalanya orang kafir negeri Arab ( Mekah ), BUKAN TUHAN PENCIPTA SEMESTA ALAM



      Hapus
    8. SIAPAKAH TUHAN YANG SEJATI DAN BENAR ? Yang harus kamu sadari !

      Menurut Quran QS 10: 90 : ” …..tidak ada TUHAN melainkan TUHAN yang dipercayai oleh Bani Israil, …….

      Menurut Alkitab : “Dialah TUHAN, ALLAH ISRAEL ” atau dalam bahasa aslinya : Dialah YAHWEH, Elohim Israel
      Ayat2 nya : Kel 5:1 ; Kel 32: 27 ; Yos 7: 13, 19-20 ; Yos 14:14 ; I Sam 14: 41 ; Hak 4:6 & 5:5

      Jadi, sebenarnya Islam harus mengakui YAHWEH , Elohim Israel , satu2 nya yang harus disembah , BUKAN awloh yang SEBENARNYA adalah nama dewa pagan/ berhala orang Arab, yang di adopsi oleh muhamad, dengan maksud mengambil hati orang2 kafir yang menyembah awloh, supaya mau masuk agama islam. Tapi , lalu keterusan sampai sekarang.

      Hapus
    9. KEISTIMEWAAN ISA YANG TERSEMBUNYI DLM QURAN , SIAPAKAH DIA SESUNGGUHNYA ?

      1. ISA ADALAH SATU2-NYA NABI YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT) ? ( baca di QS 2: 87,253 dan QS 5:110 ). Tetapi kepada muhamad TIDAK !

      2. ISA SATU-2NYA NABI / MANUSIA YANG MENGETAHUI tentang Hari Kiamat ( QS 43: 61 )
      PADAHAL menurut : QS 7: 187 dan 31: 34 dan dlm QS. 67 : 26 “ Sesungguhnya ilmu ( ttg hari kiamat itu) HANYA PADA SISI ALLAH, dan sesungguhnya aku ( Muh. ) hanyalah seorang pemberi peringatan”.

      3. ISA, SATU-2NYA NABI YANG MENGETAHUI HAL2 YANG GAIB, dan apa yang kamu makan dan simpan dirumahmu ( QS 3: 49 ) dan juga satu2-nya Nabi yang bisa menghidupkan benda atau orang mati setiap saat Dia menghendakinya. ( QS 5 : 110 ). Jadi siapakah Isa sebenarnya ? Mana lebih tinggi dengan Muhammad atau nabi lain ?
      Janganlah menipu diri sendiri. Sadarlah dan jujurlah dan Renungkanlah !

      4. ISA, SATU2NYA NABI YANG LAHIRNYA OLEH BENIH ILAHI (= Rohulqudus , BUKAN Malaikat ! ) yang ditiupkan ke dalam rahim Maryam, sehingga Ia dapat disebut Anak Rohulqudus = Anak Allah ( QS 66: 12 )

      5. ISA, SATU2-NYA NABI YANG DI “ISI” DENGAN ROH ALLAH, dengan cara ditiupkan kedalam tubuh Maryam, supaya menjadi Tanda ( Kekuasaan Allah ) yang BESAR bagi Semesta Alam (QS 21:91 ) Tidak ada nabi2 lain yang seperti itu.

      6. ISA , JUGA SATU2NYA NABI yang TELAH DITETAPKAN ( diputuskan ) oleh Allah menjadi TANDA bagi manusia dan RAHMAT dari Allah ( Qs. 19: 19- 21) Tidak ada nabi lain yang seperti itu.

      7. QS 95: 8 ” Allah dapat menjadikan makhluk hidup ”, bandingkan dgn QS 3: 49 ” ISA JUGA DAPAT MEMBUAT BURUNG ( HIDUP ) DARI TANAH LIAT ”

      8. QS 5:110 Yesus SANGGUP MEMBANGKITKAN orang mati dan JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA DAN NAIK KE SURGA DGN KEKUATAN NYA SENDIRI ,MANA ADAORANG SEPERI DIA ?

      9. SEMUA AHLI KITAB AKAN BERIMAN KEPADA ISA MENJELANG KEMATIANNYA DAN DI HARI KIAMAT NANTI ISA AKAN MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA. ( QS 4: 159) . Bukan sbg nabi, sebab kan kamu sudah percaya pada saat ini ! Kenapa harus menunggu hari kematian ?

      10. Hadits Sahih Muslim, rujukan 127 dan Hadits Bukhari 34 : 425 dan Kis 10: 42-43
      “ Kelak di hari Kiamat ISA ( YESUS ) AKAN MENJADI HAKIM BAGI SEMUA MANUSIA”

      11. QS.4:171…”SESUNGGUHNYA ALMASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU, ADALAH UTUSAN ALLAH dan KALIMAT-NYA ( FIRMANNYA ), yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan ROH dari pada-NYA……” Sengaja kami tidak salin : kata2 SISIPAN dalam kurung dan catatan-2 kaki, karena “penjelasan” itu BUKAN menjelaskan, sebaliknya malahan meng-UBAH arti dan MENYESATKAN ARTI sebenarnya; MEMUTARBALIKKAN ARTI sebenarnya. Bandingkan dengan Alkitab ( Jangan lupa bahwa Quran mengakui dan memerintahkan untuk menegakkan ajaran Alkitab, sebaliknya TIDAK ).
      BACA HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72 : ”ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMANNYA ” = Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu ”

      12. Ya ISA SATU2 NYA NABI YANG BERGELAR : ALMASIH, artinya : Yang Diurapi Menjadi Raja diatas segala Raja, Penguasa Alam Semesta, Juruselamat Manusia

      13. QS 3 :45 ( TANPA kata2 dalam kurung yang “disisipi ” sehingga MENYESATKAN / MENGUBAH arti )
      “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ”KALIMAT” dari pada Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang terkemuka di dunia dan di akhirat…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun tidak
      Jadi ISA ADALAH KALIMAT ALLAH = FIRMAN ALLAH , dan juga menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 FIRMAN ALLAH = ALLAH
      Jadi , tariklah kesimpulan, siapakah Yesus sesungguhnya ? Jujurlah terhadap hati nurani anda
      PERINTAH DALAM kitab anda supaya TAAT KEPADA YESUS : Qs 3: 50 dan Qs 43: 63

      Hapus
    10. TETAPI MUSLIM HARUS MENGERTI JUGA , YESUS YANG SEBENARNYA ( Menurut Alkitab)
      Muslim harus percaya apa kata Alkitab, sesuai dgn perintah QS 5: 46 & 68 ; 32:23 dan 10: 94 dan TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan ayat Alkitab sudah dipalsukan !

      1. Nabi Yesaya telah menubuatkan ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus dalam kitabnya di Yes 9: 6-7 “ Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, dan namanya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ELOHIM YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya.
      2. Menurut Kol 1 : 15 " Ia adalah GAMBAR ELOHIM yang tidak kelihatan....."
      ayat 16:…” karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA SESUATU DICIPTAKAN oleh DIA ( YESUS ) dan untuk DIA
      Ayat 17 : “IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA "
      Ayat 19 : Karena SELURUH KEPENUHAN KUASA TUHAN YAHWEH berkenan
      " diam" DIDALAM DIA
      3. Kol 2: 9 ” Sebab DALAM DIALAH BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHIAN SECARA LAHIRIAH ,…

      4. Fil 2 : 5-10........ KRISTUS YESUS, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap KESETARAAN dengan ELOHIM itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia

      5. Ibr 1: 2 (end) - 3 …….“ Oleh Dia (Yesus), ELOHIM telah menjadikan alam semesta.
      Ia ( YESUS ) adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

      6. Gal 3:13 “ KRISTUS TELAH MENEBUS kita ( umatNya ) dari kutuk hukum Taurat dengan jalan MENJADI KUTUK KARENA KITA ( umatNya), sebab ada tertulis :” Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib “

      7. Ef.1 : 7 Sebab DIDALAM DIA ( YESUS ) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

      8. Yoh 1: 1-14 ” Pada mulanya adalah FIRMAN ; FIRMAN itu ada ber- sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
      ayat 10 : " Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal NYA
      Ayat 12 : Tetapi semua orang yang menerimaNya , diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH ( ELOHIM ). Ayat 14 : FIRMAN itu telah menjadi manusia dan " diam" diantara kita........"
      Ayat 18 : “Tidak seorangpun yang pernah melihat ELOHIM, tetapi Anak Tunggal ELOHIM, yang ada dipangkuan Bapa, Dialah yang me- NYATA–kan Nya ( membuat jadi nyata )

      9. I Yoh 5: 7 “ Sebab ada tiga yang memberi kesaksian ( disorga ) : Bapa , Firman dan Roh Kudus ; dan ketigaNya adalah SATU ( bukan tiga )”
      [Sama seperti : tubuh , jiwa dan roh mu , semuanya ada tiga, tetapi manusianya, kamu adalah SATU. Ya atau tidak ? ]
      HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

      10. I Tim3:16…. AGUNGlah rahasia ibadah kita : “ DIA, ALLAH YANG TELAH MENYATAKAN DIRI NYA DALAM RUPA MANUSIA,………”

      11. Yoh 14: 6 Yesus berkata :” Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
      Ayat 9-11 : …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
      ….tetapi Bapa yang “diam” didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan Nya…..
      …. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku”. Yesus mengulangi kata2 ini di Yoh 10:38
      12. Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20 ………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “


      Hapus
    11. Ee.. ketemu lagi, tambah lucu aja, pak pendeta mengatakan Allah itu dewa bulan, AlQur'an memakai kata Allah Juga, tapi pak pendeta lupa kalau di Alkitab pakai kata A L L A H juga, ada Allah Bapak, Anak Allah, Roh Kudus ( Roh Allah ) padahal teks asli Bible......, ng'gak tahu tertulis .... apa...?,
      Pak pendeta Umat Islam wajib dan percaya akan Alkitab ( Injil yang diajarkan Isa Almasih ) kalau tidak bukan Muslim dia, tapi kita bingung pak pendeta kitab injil yang mana, Punya KATOLIK atau PROTESTAN atau ADVENT, kalau Al Qur'an kan jelas diseluruh dunia sama baik kata katanya atau bacaan nya. Ng'gak berbeda cuma yang menafsir kan nya yang beda dalam pengertian ( seperti pak pendeta kalau menafsirkan ) ,
      ini malah yang paling lucu injil perjanjian baru itu katanya sih ditulis +/- 250 Tahun setelah Jesus Wafat terus mereka yang nulis kok tahu ya apa apa yang dikatakan dan yang diperbuat Jesus pada jaman nya, padahal mereka g kenal g tahu dengan mata kepalanya sendiri ... jadi lucu gitu loh. Jangan katakan kalau mereka dibimbing oleh roh kudus nanti tambah lucu., Roh Kudus itu Allah juga kan kata pak pendeta, jadi benar kaya pak pendeta kalau Allah itu pelupa , kenapa .... ? kan di perjanjian baru susunan katanya berbeda beda ( tapi bukan satu jua ..., loh ), antara penulis yang satu dengan yang lain nya. Contoh : ketika Jesus berada di taman ..... ( ? ), dia terpeleset penulisanya , ada yang berteriak Ya.. Allah, satu lagi Ya ..Rabi. yang lain Ya... Bapa. ................?, ( sekali lagi teks aslinya ..... ),
      mau tanya pak pendeta apa beda roh dan jiwa , terus roh dan jiwa itu ada dimana, terus nyawa itu apa masuk dalam roh atau jiwa.... ?
      Satu lagi Allah itu pak pendeta katakan gambarannya seperti manusia... saya jadi bingung pak..?, gambarannya wanita atau pria...? Kalau menurut pak daniel guru saya dulu katanya perpaduan antara pria dan wanita , ( saya bilang berarti BANCI ... ya pak ), bukan itu katanya yaitu bersatunya keduanya .... wah jorok dong pak. jadi benar kata pak pendeta disini saya baru ngerti kalau di Kristen itu Tuhannya porno, ,
      Madalah QS 4 : 159 tentang Ahli Kitab , jangan kan ahli kitab setiap muslim wajib dan beriman kepada Isa as, bila tidak bukan Islam namanya, jadi lucu kalau pak pendeta bicara seperti itu, disini sekali lagi jangan sepotong sepotong menafsirkan nya, di ayat ini yang dimaksud Ahli Kitab sebelum Isa as lahir. Jadi kalau menafsirkan dimulai dari QS 5 : 156 dst.yaitu Allah memberikan wahyu bagaimana kejadian atau peristiwa yang dialami nabi atau rasul sebelum beliau,
      ini paling para dimana Tuhan minta dikasihani yang benar itu Tuhan maha pengasih dan maha penyayang, ( aduh kasihan ini tuhan ... sini .. sini tak kasihani dan tak sayang cup cup ya , kedinginan ya... oh kasihan ),
      pak pendeta lupa ya kalau Isa as bisa menghidupkan orang mati atas izin Nya bukan kehendaknya, ( tafsir M Mahmud Yunus )

      Hapus
    12. ""Apabila anda tidak bisa mengerti Tritunggal TUHAN, janganlah mengatakan doktrin ini yang salah. Tetapi anda lah yang BERMASALAH, TIDAK PUNYA HIKMAT TUHAN, mengapa tidak mampu mengerti ?
      Begini: menurut kitab Kej.1:26-27 Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah. Jadi jangan heran bila kelak disurga anda melihat Allah seperti manusia, tapi yang sebenarnya adalah manusia yang seperti Allah, tapi tentunya BEDA KWALITASNYA. ""


      masih ga ngerti gue dengan tritunggal, kalau di samain sama manusia : tubuh, jiwa, dan roh, berarti emang bener gw satu,
      tapi kalau bapak, putra, dan roh gimana ya??

      waktu yesus bilang , Yohanes 14:28, 'Bapa lebih besar daripada Aku'

      dan dikatakan bahwa Yesus/Isa adalah Putra Tuhan (Matius 3:16, 17).

      dari nama nya aja "bapak" dan "anak"
      itu udah bukan satu kesatuan lho. tapi udah 2 zat yang berbeda

      kalau lu bilang "anak,daging,darah, dan tulangnya" gw bisa ngerti karena itu satu

      kalau bapak = yesus = roh kudus
      kalau itu satu kesatuan
      kenapa yesus ga bilang aja
      "akulah tuhan kalian", atau "sembahlah aku"

      dan setau saya yang bilang bapa,anak,dan roh kudus = satu itu adalah paus, bukan yesus

      saya beriman pada yesus (nabi isa AS) bukan karena beliau tuhan, ,tapi karena beliau adalah salah satu utusan alloh SWT yang diberi mukjizat

      mungkin kalau dalam islam lebih jelas
      bapak = alloh SWT, anak = nabi isa AS, roh kudus = malaikat jibril

      dan ketiganya berbeda

      nb : maaf, kami orang islam tidak bisa menyebut alloh dengan sebutan "bapak", karena sebenarnya ialah yang kami sembah dan ia lah yang maha mengetahui

      jadi pantas tidak akan disebutkan dalam injil / alquran tentang hari kiamat, karena nabi isa AS maupun nabi muhammad tidak tahu kapan kiamat akan datang,,

      beliau (nabi isa AS dan nabi muhammad SAW hanya memberikan informasi tanda2 akan datangnya hari kiamat)

      hanya alloh SWT yang mengetahui hari kiamat karena alloh SWT maha mengetahui dan ini adalah rahasia alloh SWT, tidak akan ada makhluk yang hidup yang mengetahui hari kiamat kecuali alloh SWT

      Hapus
  8. fafiruillallah...(larilah ke Allah)

    BalasHapus
  9. Orang2 ahlul kitab tdk akan senang kpd Islam hingga kalian mengikuti agama mereka, waspadalah, waspadalah.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. pikir aja dulu diri sendiri sudah layak blum jadi Islam, minim sama dulu deh dengan nabi, baru lo ngomong pake bahasa "waspada". masi doyan ngewe ngomong Islam lo......

      Hapus
    2. ah gw mah yg pasti aja Allah SWT is the best

      Hapus
    3. Banyak bacot nih kristen klau tuham kau penyembuh oangkracunan coba u minum racun ditolong gak haha fckk

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. #anonim Kontol provokasi agama aja lu. Mati aja lu anjing. Udah deh belum tentu diri lu itu bener dimata tuhan lu tot. Urusin aja diri lu dulu baru kaya udah bener aja lu anjing..

      Hapus
    6. Kontol provokasi agama aja. Mati aja lu anjing.. didiri lu itu iblis. Udah deh belum tentu diri lu itu bener dimata tuhan lu tot

      Hapus
    7. Kontol provokasi agama aja. Mati aja lu anjing.. didiri lu itu iblis. Udah deh belum tentu diri lu itu bener dimata tuhan lu tot

      Hapus
  10. PENDETA GOBLOK, MAKANYA APALIN DULU KITAB
    JGN NYANYI NYANYI AJA
    MBOK PIKIR NGGON KARAOKE TA!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya , pdt Samuel pintar, cuma di rekayasa secara sepihak , dijadikan boneka yg bodoh.
      Masa gak tahu, itu kan permainan / sandiwara muslim , spy nampak benar dan hebat !
      Padahal semua kebenarannya TIDAK TERBUKTI

      Hapus
    2. @ervan asri....
      Apa anda hadir dalam forum tsb??Dan mngapa anda hrus mnulis bnyak komentar dan menganggap pndapat anda paling benr, dan agama anda paling benar??
      Klopun semua benar dan dapat dipertanggung jawabkan tdk semestinya anda bersikap bgtu..apa kah anda seorang pendeta jga??
      Ini perdebatan g seharusnya terjadi di blog, lebih baik anda bikin jadwal pertemuan dgan mereka yg tidak puas dgn pendapat anda dan silahkan bandingkan sendiri seperti bedah buku ato bedah al kitab anda vs islam

      Hapus
  11. Ada ga videonya?? Kayaknya seru tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada nih,video lo lagi dihakimi masa......

      Hapus
  12. Kalo jadi mnusia jgn suka menghakimi org Ga usa saling hina intropeksi dirii in artikel ga mendidik buat perpecahan antarswdra

    BalasHapus
  13. RISALAH 1:
    Oang2 yg berdebat di atas serta forum perdebatan itu menunjukkan masih banyak di antara kita yang dangkal hati, dangkal iman, dangkal emosi, dan dangkal pemahaman terhadap nilai paling substantif dari adanya agama.

    Disini pendeta dipermalukan... Pasti di blog lain ada ustadz yg dipermalukan..

    Fakta spt ini sungguh memprihatinkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. RISALAH 2:
      Hal-hal spt ini...perdebatan yg spt ini tidak ada manfaatnya bagi siapapun, termasuk tidak ada manfaatnya bagi penganut kedua agama tsb.. Hal spt ini sebenarnya tidak perlu digembar-gemborkan dan tidak perlu dipublikasikan...
      Kenyataan spt ini sungguh miris... Menyaksikan cara beriman org2 yg berdebat ttg hal-hal spt memprihatinkan... Termasuk jg pemililk blog ini...

      Fakta-fakta yg ada diseputar kita memang memprihatinkan... Jika ada yg masuk Islam, teman yg beragama Islam senang dan bangga... Sebaliknya, jika ada yg masuk Kristen, teman yg beragama Kristen senang dan bangga....
      Sungguh membuat kita prihatin...

      Hapus
    2. Seharusnya semua kita bisa sadar... Bahwa ketika kita berdebat ttg hal-hal spt ini, kita sedang mempertanyakan yg ABSOLUT!

      Yang Tak Pernah Salah!
      Pemililk Dunia ini dan Akhirat!
      Pemililk Setiap Nafas dan Nyawa!

      Oleh karena itu segala perdebatan ini sangat Salah!

      Jika Imanmu benar maka buktikan di Akhirat! Bukan di dunia ini!
      Hanya Allah Yang Berhak Memutuskan Siapa yang Benar dan Siapa yang Salah!
      Kita tidak boleh mengambil-alih Wewenang Allah!

      Hapus
    3. Bahkan ulama besarpun, baik yg hidup jaman dulu, maupun yg hidup pada jaman ini, meminta petunjuk Ilahi agar jauh dari segala kesalahan!

      Jika ada ustadz masuk Kristen, bukan berarti Kristen itu paling benar!
      Jika ada pendeta masuk Islam, bukan berarti Islam itu paling benar!



      Hapus
    4. Cara paling tepat agar kita bisa hidup dengan Kebenaran yg mendekati KebenaranNya adalah dengan hidup menyerupai sifat-sifatNya!

      Bumi, udara, matahari, nafas, nyawa, bulan, bintang, dan semuanya Dia berikan cuma-cuma...Tak peduli agamanya, warna kulitnya, bangsanya..

      Bisakah kita hidup seperti itu?!

      Berikan hartamu pd yang lebih kekurangan daripada kamu! Kasihilah siapun manusianya!

      Jika kita belum sanggup spt itu janganlah memperdebatkan kebenaran yg bukan kita pemililk otoritas Kebenaran itu!

      Hapus
    5. Jika Kekristenanmu benar beribadahlah dengan benar menurut agamamu! Jika Keislamanmu benar beribadahlah menurut agamamu!

      Allah kelak yg menjadi Hakim bagi kita semua!

      Hapus
    6. @Sang Pemandu ,.. Suka banget ama coment Sang Pemandu ,,.. :) ,, Mengandung makna persaudaraan antar sesama tanpa memandang asal, usul, etnis, budaya, agama, bahasa ,...

      Hapus
    7. Alhamdulillah.. Sy juga sepakat

      Hapus
    8. intinya ,firman Tuhan tdk bisa anda pikirkan dngan logika anda...kekeristenan kita tak bisa menyelamtkan kita,,tp IMAN percaya kita yg menyelamatkan...ingat Tuhan YESUS berkata " tidak ada seorangpun yg bisa dtang kpada Bapa,tanpa melalui Aku....

      Hapus
    9. 1. SEBELUM anda MEMBUAL ttg agama anda yg “DIANGGAP”(?) paling benar dan sempurna, TUNJUKKAN DULU MUKJIZAT-2 apa yang TELAH DI IJINKAN ALLAH utk DILAKUKAN Nabi anda sbg TANDA BUKTI keNABI annya, yang TERTULIS di kitab suci ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di AlKitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN. Contoh : QS 2: 87 ; 3: 49 ; 5: 110 ; 19: 21 .

      *SADARI lah, bahwa KEMAMPUAN MUJIZAT HANYA diberikan kpd Nabi2 asli dari Israel !!

      Selama ini ada yang coba2 menjawab dengan : DUSTA2 / BUAL, TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MENCURI NUBUAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
      Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN

      JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul Asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
      Sebab kitab suci anda cuma meniru dari AlKitab, dengan mengubah disana–sini, jadi tidak ada keistimewaannya. Apalagi ternyata buanyak buanget kesalahannya, kekeliruannya dan kejanggalannya

      JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL, sesuai dgn yang tertulis di prasasti yg ada di mesjid tsb [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102.] dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA . Mana mungkin! dan tidak masuk akal bila pada saat itu ada muslim dan mesjid di Yerusalem. Bait Allah dan gereja juga tidak ada pada saat itu !
      Orang Kristen saja sedikit jumlahnya. Sadarlah, bahwa muslim baru ada setelah seseorang me-ngaku2 dan mengangkat dirinya menjadi nabi.

      Juga, JANGAN KATAKAN nabi anda mampu membelah bulan, sebab Qs 54: 1 CUMA mengatakan :….” terbelahnya bulan “, bukan dilakukan oleh nabi anda. Tidak ada BUKTI science atau sejarahnya ! Selain HOAX !

      2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR (KATANYA ??) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA ( PENGAKUAN DARI NABI2 LAIN) YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
      Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15 dll, sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
      Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya LU-BUAT-2 SENDIRI, bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU.
      Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

      3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.

      4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu menyembuhkan orang sakit ?

      5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
      TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH

      *Tetapi KENYATAANNYA , mana ? TIDAK ADA NUBUAT2 tsb , dan juga TIDAK ADA KEMAMPUANNYA MEMBUAT MUJIZAT !

      *YANG ADA HANYALAH PERAMPOKAN NUBUAT2 DAN MUJIZAT2 YESUS, LALU DI CLAIM SEBAGAI NUBUAT DAN MUJIZAT MUHAMAD !


      bersambung

      Hapus
    10. samb. a) PERIKSA LAH : Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

      Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di Mat 17:5 :
      “ Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

      ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
      Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
      - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
      -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
      -Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia . Ya atau tidak ?

      b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

      Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

      c. Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
      - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
      -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
      -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
      Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
      -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

      6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS dan sbg PEMIMPIN PARA NABI ( sbgmn claim / mimpi muslim ),

      Hapus
    11. samb. a) PERIKSA LAH : Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

      Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di Mat 17:5 :
      “ Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

      ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
      Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
      - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
      -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
      -Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia . Ya atau tidak ?

      b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

      Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

      c. Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
      - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
      -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
      -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
      Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
      -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

      6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS dan sbg PEMIMPIN PARA NABI ( sbgmn claim / mimpi muslim ),

      Hapus
    12. 1. SEBELUM anda MEMBUAL ttg agama anda yg “DIANGGAP”(?) paling benar dan sempurna, TUNJUKKAN DULU MUKJIZAT-2 apa yang TELAH DI IJINKAN ALLAH utk DILAKUKAN Nabi anda sbg TANDA BUKTI keNABI annya, yang TERTULIS di kitab suci ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di AlKitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN. Contoh : QS 2: 87 ; 3: 49 ; 5: 110 ; 19: 21 .

      *SADARI lah, bahwa KEMAMPUAN MUJIZAT HANYA diberikan kpd Nabi2 asli dari Israel !!

      Selama ini ada yang coba2 menjawab dengan : DUSTA2 / BUAL, TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MENCURI NUBUAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
      Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN

      JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul Asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
      Sebab kitab suci anda cuma meniru dari AlKitab, dengan mengubah disana–sini, jadi tidak ada keistimewaannya. Apalagi ternyata buanyak buanget kesalahannya, kekeliruannya dan kejanggalannya

      JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL, sesuai dgn yang tertulis di prasasti yg ada di mesjid tsb [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102.] dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA . Mana mungkin! dan tidak masuk akal bila pada saat itu ada muslim dan mesjid di Yerusalem. Bait Allah dan gereja juga tidak ada pada saat itu !
      Orang Kristen saja sedikit jumlahnya. Sadarlah, bahwa muslim baru ada setelah seseorang me-ngaku2 dan mengangkat dirinya menjadi nabi.

      Juga, JANGAN KATAKAN nabi anda mampu membelah bulan, sebab Qs 54: 1 CUMA mengatakan :….” terbelahnya bulan “, bukan dilakukan oleh nabi anda. Tidak ada BUKTI science atau sejarahnya ! Selain HOAX !

      2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR (KATANYA ??) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA ( PENGAKUAN DARI NABI2 LAIN) YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
      Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15 dll, sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
      Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya LU-BUAT-2 SENDIRI, bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU.
      Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

      3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.

      4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu menyembuhkan orang sakit ?

      5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
      TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH

      *Tetapi KENYATAANNYA , mana ? TIDAK ADA NUBUAT2 tsb , dan juga TIDAK ADA KEMAMPUANNYA MEMBUAT MUJIZAT !

      *YANG ADA HANYALAH PERAMPOKAN NUBUAT2 DAN MUJIZAT2 YESUS, LALU DI CLAIM SEBAGAI NUBUAT DAN MUJIZAT MUHAMAD !


      bersambung

      Hapus
    13. Pendeta goblok.. yesus d utus untuk bani isrsel.. knape elo sebarin agama yesus buat orang jawa,china, n bangsa d luar bani israel.. elo dah ngebangkang perintah.. makenye belajar jgn sepotong2

      Hapus
  14. 63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku".


    ٦٤. إِنَّ اللَّهَ هُوَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ هَذَا صِرَاطٌ مُّسْتَقِيمٌ

    64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

    BalasHapus
  15. Saya setuju dgn uraian Sang Pemandu. Memang di tengah2 kemerosotan moral bangga kita dan kehidupan sosial yg memprihatinkan, alangkah baiknya kita kedepankan kesejukan daripada perdebatan. Introspeksi, saling membantu, dan silaturahim.

    BalasHapus
  16. Apa yang kurang dari islam? Tak ada yang kurang. Kitab suci Al Qur'an adalah satu-satunya kitab yang pernah di contohkan(dijalankan) oleh Nabi SAW sehingga Nabi Muhammad disebut Al Qur'an Hidup, so masih tidak percaya kalau islam agama yang terbaik dan sempurna?

    BalasHapus
  17. Cocok aja dengan yang diatas gue

    BalasHapus
  18. Bukan agama yg menyelamtkn tp iman dan perbuatn ....agma cuma simbol aja...jd jgn sok hakimi agama lain...kasihn emng lo rasa sdh bisa msuk sorga k...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ imeld
      Terbailk kamu !

      Tetapi KESELAMATAN diberikan TUHAN SEBAGAI ANUGERAH, DALAM KRISTUS YESUS, BUKAN berdasarkan perbuatan baik :
      1. 2 Tim1:9 ” Dialah yang MENYELAMATKAN kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, BUKAN BERDASARKAN PERBUATAN kita, melainkan berdasarkan maksud dan KASIH KARUNIANYA sendiri yang telah dikaruniakan kepada kita DALAM KRISTUS YESUS
      2. Efesus 2:8 “ Sebab karena KASIH KARUNIA kamu diselamatkan OLEH IMAN (kepada Tuhan Yesus) ; itu BUKAN hasil usahamu, tetapi PEMBERIAN ALLAH, itu BUKAN HASIL PEKERJAANMU…..”,
      3. Titus 3: 5-7….”Dia telah menyelamatkan kita BUKAN KARENA PERBUATAN BAIK yang telah kita lakukan, tetapi KARENA RAHMATNYA oleh permandian Kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh ROH KUDUS, yang sudah dilimpahkanNya kepada kita OLEH YESUS KRISTUS, JURUSELAMAT kita, supaya kita, sebagai orang yang DIBENARKAN oleh KASIH KARUNIANYA, berhak HIDUP KEKAL, sesuai dengan pengharapan kita”

      TETAPI JANGAN DI SALAH-ARTIKAN TIDAK PERLU BERBUAT BAIK, SEBAB ADA TERTULIS :
      -a) Yoh 5:29 “ dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.”
      Baca juga : Rom 2:6-11 ; Gal 6: 9-10 ; 2 Tes 3: 13 ; I Tim 6: 18 ; Titus 2:7 & 14 ; Yak 4:17 ; I Petr 2:15 ; 3 Yoh1: 11
      - b) 2 Tim 3 : 17 “ Demikianlah tiap2 manusia kepunyaan ALLAH DIPERLENGKAPI untuk setiap perbuatan baik”
      -c) Efesus 2: 10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan DALAM KRISTUS YESUS untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya

      Yang TERPENTING adalah : PENEBUSAN DOSA oleh DARAH KRISTUS, yang DIKARUNIAKAN KEPADA SETIAP YANG PERCAYA DAN MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT
      Perbuatan baik BUKAN SUPAYA kita diselamatkan, melainkan KARENA SUDAH diselamatkan dan supaya menjadi BUKTI KETAATAN dan HORMAT KITA KEPADA TUHAN dan bukti bahwa Roh Kudus ada didalam kita dan bukti buah pertobatan kita, supaya tidak mempermalukan TUHAN
      Dan nantinya tingkat kebaikan kita itu akan menentukan tingkat kita didalam Kerajaan Surga
      SEBAB, SEBAIK APAPUN PERBUATAN KITA , TIDAK AKAN MUNGKIN PERNAH MENCAPAI STANDART KEKUDUSAN ( KESEMPURAAN) YANG DITUNTUT OLEH TUHAN UTK DAPAT MASUK SURGA, SEHINGGA MANUSIA TETAP BUTUH DISEMPURNAKAN DAN HAL ITU HANYA MUNGKIN OLEH DARAH TUHAN YESUS, TIDAK ADA YANG LAIN





      Hapus
    2. Banyak tong bicarax ini ervan asri diam2 moko disitu,sdh bgs kau punya akhlak kah,mulutmu harimau mu semua agama tujuanx sm jd diam sj

      Hapus
    3. @evran asri : kan lu bilang sendiri tuh kalau yesus tuhan,

      setau saya tuhan itu maha besar, maha tau semuanya, dan maha menghendaki semuanya

      kalau yesus harus menanggung dosa ummatnya dengan cara disalib sampai mati , apa pantas disebut tuhan?

      kalau yesus tuhan, seharusnya ia bisa memasukan umatnya langsung ke surga dengan kehendaknya , tanpa ia harus mengorbankan dirinya sendiri


      terus juga gw kutip kata2 lu

      """Tetapi KESELAMATAN diberikan TUHAN SEBAGAI ANUGERAH, DALAM KRISTUS YESUS, BUKAN berdasarkan perbuatan baik :
      1. 2 Tim1:9 ” Dialah yang MENYELAMATKAN kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, BUKAN BERDASARKAN PERBUATAN kita, melainkan berdasarkan maksud dan KASIH KARUNIANYA sendiri yang telah dikaruniakan kepada kita DALAM KRISTUS YESUS
      2. Efesus 2:8 “ Sebab karena KASIH KARUNIA kamu diselamatkan OLEH IMAN (kepada Tuhan Yesus) ; itu BUKAN hasil usahamu, tetapi PEMBERIAN ALLAH, itu BUKAN HASIL PEKERJAANMU…..”,
      3. Titus 3: 5-7….”Dia telah menyelamatkan kita BUKAN KARENA PERBUATAN BAIK yang telah kita lakukan, tetapi KARENA RAHMATNYA oleh permandian Kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh ROH KUDUS, yang sudah dilimpahkanNya kepada kita OLEH YESUS KRISTUS, JURUSELAMAT kita, supaya kita, sebagai orang yang DIBENARKAN oleh KASIH KARUNIANYA, berhak HIDUP KEKAL, sesuai dengan pengharapan kita”"""



      comment : "keselamatan diberikan tuhan sebagai anugrah, bukan karena perbuatan baik" ,,, berarti situ enak, bisa zina, jadi penjahat, membunuh, memperkosa, dll,,

      karena situ sudah dapet anugrah, dan perbuatan lu ga di akui

      nb : pada point 1,2, dan 3 sudah jelas disebutkan bahwa keselamatan itu anugerah, bukan dari perbuatan, tapi di akhir statement situ malah "mutar balikan fakta" , kalau "nantinya tingkat kebaikan akan menentukan tingkat di surga" ,,,,, lha orang udah dijelasin kalau perbuatan baik itu ga dianggap...

      makanya ini yang salah,, dalam ayat nya situ sendiri sudah jelas!, tapi situ menambah-nambahkan perihal yang sebenarnya tidak dijelaskan dalam ayat tersebut....itu cuma pemikiran situ aja, bukan tafsiran dari ayat2 nya

      Hapus
  19. Semoga Allah memberi petunjuk & keyakinan yg lurus kepada kita semua.. serta membuka hati kita agar mau menerima kebenaran dgn lapang dada TDK dengan rasa gengsi & kesombongan pribadi.. yg Muslim jka sudah mentadaburi al Quran silakan baca kitab Bible & yg nasrani/Kristen yg sudah tamat baca bible silakan baca terjemah Al Qur'an agar kita dpt memahami

    BalasHapus
  20. wih mantep ni broo.. ashooy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. PELAJARILAH : CARA MEMBEDAKAN ANTARA TUHAN / NABI YANG BENAR/ SEJATI , DENGAN YANG PALSU
      Supaya kita gak usah cape2 berdebat, padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2 nya :
      1.Lihat saja: APAKAH ADA NUBUAT KEDATANGAN nabi itu dari nabi2 sebelumnya, dalam kitab suci SEBELUMNYA? (tanpa mencuri paksa nubuat nabi lain, seperti yang telah dilakukan dgn tidak tahu malu)
      2.APAKAH NABI ITU SANGGUP MEMBUAT MUJIZAT DAN DISAKSIKAN ORANG BANYAK, dan tertulis dalam kitabnya? yaitu: menyembuhkan orang sakit atau kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup BANGKIT dari kematiannya? Dengan perkataan lain, menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak?
      3.Bagaimana PERILAKU nabi: apakah baik hati, SUCI KUDUS, ataukah jahat/ suka membunuh/ memfitnah, menuduh, CABUL dan PERILAKU SEXNYA BEJAD ?
      4.Apakah ajaranNya MENGASIHI sesama manusia, bahkan musuh atau MEMBENCI/ MEMBUNUHI / PENGGAL semua orang yang tidak seiman?
      5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/ memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan ?
      6.Apakah sanggup MENYELAMATKAN umatNya,dengan MENGORBANKAN diriNya, sehingga tidak perlu didoakan oleh umatNya ATAU minta umatnya BERKORBAN NYAWA SIA2 ( bom bunuh diri ) dan MINTA DIDOAKAN umatnya setiap hari supaya selamat ?
      Dpl. UmatNya TERJAMIN SELAMAT masuk surga atau PASTI mendatangi/ masuk neraka sesuai Qs 19:71?
      7. Surga yang dijanjikanNya itu, SUCI KUDUS atau KOTOR penuh NAFSU SEX BEJAD , MAKSIAT dan PERCABULAN?
      8.BENIH kelahiranNya, apakah dari Rohul Qudus atau dari air mani (manusia) ayahnya ? Dpl Apakah BERASAL DARI SURGA DAN SUDAH KEMBALI KESURGA ATAU DARI DEBU TANAH DAN SUDAH KEMBALI MENJADI DEBU TANAH?
      9.Siapa yang memberi KESAKSIAN tentang diri Nya : Dari Surga dan nabi2 lain sebelumNya (dan sesudah Nya), atau HANYA ME-NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI SEBAGAI NABI ?
      10.Apakah kitab tulisannya DIAKUI/ dibenarkan oleh kitab suci agama lain atau tidak ?
      11.Apakah isi kisah2 dalam kitab buatannya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/ kejanggalan / kesalahan didalamnya ?
      12.Apakah nabi nya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?
      13. Apakah gelar nya SAW ( Semoga Keselamatan atasnya ) , atau AS ( Yang sudah selamat ) ?
      13.Apakah mengajarkan : kebebasan beragama, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di Inggeris, USA,Eropa, Australia) atau menghalangi ( seperti di negara2 Arab, Mesir, Pakistan, Iran, Irak dll ) bahkan boleh merusak rumah ibadah agama lain ?
      14.Bagaimana keadaan nabi tsb ketika didatangi malaikat: merasa senang/ damai, seperti Bp. Abraham, Maria ( bunda Yesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan, lari ter-birit2 pulang, diselimuti istrinya ?
      Bacalah di mukadimah terjemahan quran oleh Depag. Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda.

      Hapus
    3. I. NABI YANG PALING BENAR DAN SEMPURNA ADALAH YANG CIRI2- NYA SBB :

      1. DIAKUI oleh nabi2 sebelum dan sesudahnya (tertulis didalam kitab2 suci)
      2. Kedatangan, kelahiran, KEMATIAN,dan KEBANGKITANNYA SUDAH DINUBUATKAN terlebih dahulu oleh nabi2 sebelumnya, jauh2 hari sebelumnya, dalam kitab suci SEBELUMNYA, dengan sangat SPESIFIK sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan. Kecuali oleh orang2 jahat yang nekad dengan tidak tahu malu merampok nubuat-2 itu untuk nabinya yang patut dikasihani karena tidak punya nubuat kedatangan, sehingga perlu ditolong oleh umatnya.
      3. Berita kelahiranNya disampaikan oleh malaikat dari sorga (Mat.1: 18-25) dan namanya diberikan oleh TUHAN
      4. Saat kelahiranNya ADA TANDA BINTANG dilangit, sedemikian rupa sehingga dapat membimbing 3 ahli bintang dari Persia datang menyembah bayi (nabi tsb) (ada tertulis di Mat.2:1-12)
      5. Nabi tsb dapat dikatakan BERASAL DARI SORGA, dinyatakan oleh kelahirannya yang TIDAK SAMA seperti nabi/manusia lain yang pada umumnya lahir akibat pembuahan oleh air mani seorang laki2 (manusia), melainkan nabi tsb lahir akibat pembuahan oleh BENIH ROH ALLAH (ELOHIM ) yg dimasukkan kedalam tubuh (rahim) ibunya (QS 21: 91) yang PERAWAN supaya menjadi TANDA (Kekuasaan TUHAN ) yang Besar dan RAKHMAT TUHAN bagi semesta alam. Memang, tidak mungkin manusia menjelma menjadi TUHAN ELOHIM , tetapi TUHAN ELOHIM sanggup mewujudkan diri Nya dalam rupa manusia.( Ingat, orang Hindu percaya bahwa Kresna adalah penjelmaan Dewa Wisnu ). Bacalah juga QS 19:17-21 ; QS 21:91 ; Qs 43:61 ; Qs 31:34 ; Yoh.1: 1- 14 dan Fil 2 : 5-10

      6. SEMUA NABI LAIN BERASAL DARI DEBU, TELAH KEMBALI MENJADI DEBU, TETAPI NABI SEMPURNA INI BERASAL DARI SORGA, DAN TELAH KEMBALI KE SORGA ( KEJ.3:19). TIDAK ADA KUBURAN NABI INI, YANG ADA HANYALAH BEKAS KUBURANNYA, YANG KOSONG.
      7. Memiliki kemampuan melakukan mujizat2, bahkan sejak masih kecil, sebagai BUKTI KEBENARAN KEILLAHIANNYA (QS 2: 87, QS 3:49, dan QS 19: 21), antara lain :
      a. Merubah air menjadi anggur dalam suatu pesta pernikahan di Kana (Yoh. 2 : 1-11)
      b. Memberi makan 5000 orang laki2 ( tidak termasuk wanita dan anak2) hanya dgn 5 ketul roti dan 2 ekor ikan (Mar. 6 : 30-43)
      c. Dapat berjalan diatas air. (Mat 14 : 22-33)
      d. Membangkitkan orang mati (Lazarus) yang sudah 4 hari meninggal. (Yoh 11:43-44)
      e. Menyembuhkan orang2 yang sakit dan orang2 yang kerasukan setan
      f. Bahkan Dia sanggup mengalahkan maut, dengan BANGKIT dari KEMATIANNYA

      8. Nabi itu betul2 suci, tidak ada pikiran cabul, padahal semua manusia / nabi sudah berdosa, tidak ada yg suci (QS 19: 19) . Hanya TUHAN ELOHIM yang suci, tapi nabi ini juga suci, berarti ……….. ( Pikir dan renungkanlah : Siapa Dia sesungguhnya ? )
      9. Nabi itu sudah ditentukan Allah menjadi ‘TANDA’ bagi manusia dan sebagai ‘RAHMAT’ dari TUHAN bagi manusia dan hal ini adalah suatu perkara yg SUDAH DIPUTUSKAN (sebagaimana ditulis didlm QS 19: 21) Tidak ada nabi lain yang seperti ini, jadi taatlah kepadaNya (QS 43: 63 dan QS 3: 50)
      10. Nabi ini sungguh benar2 mengetahui tentang hari kiamat (QS 43: 61), padahal didalam QS 7: 187 dan QS 31: 34, dikatakan bahwa: ‘tidak seorangpun yg mengetahui tentang hari kiamat, kecuali pada sisi TUHAN ALLAH ( ELOHIM) . Jadi kesimpulannya: Siapakah sebenarnya nabi itu ?…. …( Pikir dan Renungkanlah) !
      11. Tidak ada seorang nabi pun yg sanggup membunuh si Dajjal, tetapi nabi tsb sanggup membunuh Dajjal kelak, hanya dengan hembusan nafasNya (tertulis didlm Hadits ibnu Majah dan juga di Alkitab 2Tes 2:8)
      12. Nabi tsb rela menyerahkan nyawaNya untuk menebus dosa seisi dunia, tapi juga SANGGUP mengambil kembali nyawanya dlm 3 hari, sebagaimana Ia menubuatkan sebelumnya (Yoh10:17–18). Setelah kebangkitanNya, selama 40 hari ia menemui pengikut2Nya, MEMBUKTIKAN kepada mereka bahwa Ia benar2 hidup (Kis 1 : 3)

      bersambung

      Hapus
    4. samb ttg Nabi sempurna
      13. Darah Nya sangat bernilai, sehingga mampu menebus dosa seisi dunia, sebab Ia benar2 suci kudus, sebab memiliki benih Illahi (ROHULKUDUS), dan memiliki ROH TUHAN ALLAH ( ELOHIM ) secara penuh didalam dirinya. (QS 4: 171 dan I Pet.1: 18-20 )
      14. Nabi tsb SANGGUP naik ke sorga sendiri (tanpa dibantu malaikat), dan DISAKSIKAN oleh para pengikutnya. Jadi BANYAK SAKSI mata pada saat itu, bukan bual / dusta seperti seorang nabi palsu, yg datang 600 th kemudian. ( Kis 1: 9 dan QS 3: 55)
      15. Murid2 nabi ini, bahkan beberapa hamba2 pilihanNya pun pada masa ini sanggup membangkitkan orang mati, hanya dengan menggunakan nama Nya, se ijin Nya ( Kis 9: 36-42). Padahal semua orang tahu, bahwa yang berkuasa menentukan mati hidupnya manusia, hanya TUHAN ALLAH ( ELOHIM) .
      16. Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia ( Hadits Sahih Muslim, rujukan 127, dan Hadits Bukhari 34: 425 ; atau HSB 1090 ; Kis 10: 42-43)
      17. Nabi inilah yg memegang ‘Kitab Kehidupan’ yg mencatat nama2 orang yang akan masuk sorga yaitu mereka yang percaya dan menyerahkan hidup kepadaNya, serta taat kepada Nya ( Wah 3: 5 , Wah 20:15 dan Wah 21:27)
      18. Pada akhir zaman, nabi ini akan datang kembali (tertulis dalam Hadits Muslim 6931) untuk menjemput orang2 yg percaya kepada Nya; yang sudah mati didalam iman kepada Nya akan dibangkitkan terlebih dahulu (orang2 mati yang lain belum) ; Sesudah itu orang2 yang masih hidup yang beriman kepada Nya akan diubah menjadi manusia abadi (dengan tubuh yang baru, tubuh kemuliaan) lalu akan diangkat naik ke sorga. Inilah yg disebut ‘pengangkatan orang2 percaya’.
      19. Nabi ini tidak perlu didoakan /dishalawatkan oleh umatNya supaya selamat ( tidak spt seorang nabi lain), sebab Ia justru penyelamat umatNya, bahkan Juruselamat manusia.
      20. Nabi ini terkemuka di dunia dan di akhirat (tidak ada nabi lain yang seperti ini) sebagaimana tertulis di dalam QS 3: 45
      21. Nabi ini pernah dinubuatkan (di Yoh 15: 25): “Orang dunia” akan membenciNya tanpa alasan, juga akan membenci pengikut2Nya, dan di Yoh 16:2 tertulis: “bahkan akan datang saatnya, bahwa setiap orang yang membunuh pengikutNya, akan menyangka bahwa ia berbuat berbuat bakti kepada TUHAN ”. Nubuat ini telah tergenapi.
      22. Dalam kitab wahyu 1:8, nabi ini berkata: “Aku adalah Alfa dan Omega,....Yang Maha kuasa” dan di ayat 17-18: “AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, DAN YANG HIDUP. Aku telah mati, namun LIHATLAH AKU HIDUP, sampai se-lama2nya....” Bandingkan dengan QS 57:1-3 “ ALLAH, DIALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR, YANG ZHAHIR (YANG NYATA) DAN YANG BATHIN ( Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu “ DAHSYAT SEKALI NABI INI
      23. Dia tidak pernah minta2 untuk disembah, ketika masih bayi saja, 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang utk menyembah Dia, semua manusia akan menyembah Dia ( Za.14:16 & Fil.2: 10-11), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1: 6 ).
      ALLAH yang BENAR, tidak pernah menyuruh malaikat menyembah manusia, Adam sekalipun, kecuali menyembah nabi sempurna itu. ( Kecuali allah palsu didalam kitab suci palsunya )
      24. Nabi ini adalah Firman ALLAH dan ROH NYA : “ Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu “ ( Hadist Anas bin Malik hal 72 )

      Hapus
    5. II. INILAH CIRI-2 KITAB SUCI YANG ASLI , PALING BENAR dan SEMPURNA, SBB:
      1. Diakui kebenarannya oleh Kitab suci agama lain (QS 2: 87 ; QS 5: 46, 68, QS 32: 23; QS 10: 94), tetapi sebaliknya tidak.
      2. Nabi utama, dll dari kitab suci ini juga DIAKUI oleh nabi / kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak.
      3. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki TINGKAT STATUS KEBENARAN yang SANGAT dan PALING TINGGI dibandingkan dengan kitab2 lain
      4. Kitab suci ini ditulis oleh banyak nabi/ rasul (±40 orang, yg semuanya dari garis keturunan : Abraham, Ishak ,Yakub, artinya dari bangsa Yahudi ) dalam waktu ±1600 tahun. (QS 29: 27; Yes 2:3; Yeh 38:17; Rom 3:1-2) Nabi2/Rasul2 ini menulis di jaman nya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 saat itu, ,karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri ( hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu), maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan.
      Maksud dan misalnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna / istimewa tsb ( ada 8 orang Rasul ) menulis tentang beliau, yg mereka BETUL2 KENAL, dan MENYAKSIKAN DENGAN MATA SENDIRI : KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya ke Surga dan ternyata memang TULISAN2 MEREKA SE-NADA, TIDAK BERTENTANGAN, SALING MENEGUHKAN KEBENARAN2 NYA, SEHINGGA TULISAN RASUL2 TSB SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan dengan tulisan seorang ( satu orang) nabi yg lahir 600-an tahun kemudian, dari negeri yang JAUH, BUTA HURUF, hanya dengar2, TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan Nya, tapi ( dengan sok tahu ) menyangkal kematian dan kebangkitan nabi istimewa tsb, sangatlah DIRAGUKAN KEBENARANNYA ( bahkan DAPAT DIPASTIKAN KESALAHANNYA), PENGETAHUANNYA HANYA TERBATAS dari “mendengar” apa kata orang2/ mahluk yang tidak jelas jati dirinya.
      Mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya ? Tulisan 40 nabi yang menulis apa yang mereka saksikan/alami sendiri semua kejadian2 yang ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling meneguhkan kebenaran2, berkesinambungan, saling sambung menyambung,dan nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci ; atau kah tulisan satu orang nabi yg lahir 600 an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN dan TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya ? Jadi 40 : 1, mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya??
      Mana yang berdusta dapat diketahui dengan jelas, kecuali oleh orang yang sangat bodoh sekali.
      Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh Roh Kudus, yaitu: Allah sendiri yang memberi ilham/wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb . ( 2Tim:3:16; Yer 30: 2,4; Hos 8:12; Hab 2: 2 ; I Kor 10:11 )

      5. Nubuat2 dalam kitab SUCI ini, semua sudah digenapi kecuali yang memang belum saatnya, mis:
      a. Tentang Kelahiran (Yes 7;14; Yes 9:5-6; Yes 11:1-10), tentang Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb, sudah digenapi.(Mzm 16:10, Yes 53: 10-11, Yoh 10: 17-18, Mat 12:40, Luk 18: 31-34).
      b. Asal-Nya dari garis keturunan : Abraham- Ishak- Yakub- Yehuda- Daud- dan dari seorang perawan, dan yang lahir di Bethlehem, tergenapi dengan TEPAT

      bersambung

      Hapus
    6. Samb . kitab suci Asli :
      c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke tanah mereka, yang telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (QS Almaidah 21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3).
      d. Nubuat Nya sebagai Juruselamat ( Yes 43:11, Hos 13:4) telah terbukti benar, digenapi, ada tertulis di kitab Luk 2: 10-14, dan Yoh 4:42 .
      e. Juga nubuat tentang munculnya nabi palsu ( 2 Pet 2: 1-3 ; I Yoh 2: 22-23 ; I Yoh 4: 1-4) , yang ciri2-nya : MENYANGKAL YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT, sudah digenapi 600 an tahun kemudian di Arab ( abad ke 7 ). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
      f. Nubuat , bahwa semua orang yang memberkati Israel akan diberkati Tuhan.
      Lihat saja AS sangat diberkati. Sebaliknya orang yang mengutuk Israel akan dikutuk , ini juga terbukti : Lihat saja Sadam Husein / Irak, Kadafi/ Libya dan Syria, negara mereka hancur dan kacau . Dan Israel , sebagai bangsa yang diberkati Allah , menjadi bangsa yang tidak terkalahkan. Lihatlah sejarah perang Israel – Arab th 1948, 1956, 1967, 1973, 1979, 1982, 1996, 2006 , 2008, 2014 dll, yang selalu dimenangkan oleh Israel
      6. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan = 6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21 dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab, Wahyu 13:18
      7. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, malu, maka di ubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq ber-ubah2 begitu ya? )
      8. Harus dibaca dengan pengertian, tidak perlu di hafal, tapi harus merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya. Bukan : asal baca, meskipun hafal, dengan suara keras tapi tanpa pengertian, tidak ada gunanya, alias sia2.
      9. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 tambahan / sisipan / catatan2 kaki, yg mengubah arti sebenarnya dari ayat2 nya, seperti yang terjadi dalam kitab … .dalam terjemahan oleh Depag.
      10. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering DITUDUH dan difitnah oleh si “jahat”, bahwa ayat2nya sudah diubah, tapi TIDAK ADA BUKTINYA; apa yang dituduhkan telah diubah? kapan, dimana, oleh siapa, dan kenapa harus diubah, apa alasannya itu semua hanya sekedar fitnah si iblis tanpa dasar dan bukti.
      11. Kitab ini sudah lengkap dan sempurna , sehingga tidak perlu ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. Sudah ada kata2 penutup, nya sbb : “ Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu 22: 18-21)
      12. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat, sebab: KEBENARAN, KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.
      TIDAK MUNGKINLAH , BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB, TIDAK MASUK AKAL WARAS !

      Hapus
    7. Hi pak pendeta apa kabar semakin ke bawah semakin lucu aja, anda katakan ditulis oleh 8 murid Jesus , padahal di naskah romawi ( ini sejarah loh )sekitar 150 Tahun setelah Jesus Wafat tidak ada kitab yang tersirat maupun yang tersurat, jadi bagaimana anda yakin kalau yang menulis itu 8 murid Jesus, lagi lagi roh kudus jangan jangan roh setan. Ingat di beberapa ayat didalam injil ada yg mengatakan setan akan mengaku aku sebagai penjelmaan Jesus atau roh kudus , kalau itu roh kudus roh nya roh pelupa spt yg telah aku tulis diatas kalau roh setan bagaimana ,
      Pak pendeta tolong dijawab Injil yang benar itu punya kristen KATOLIK atau PROTESTAN, ( ... kok beda ya... isi kandungan nya ,lebih banyak punya Protestan kalau g salah ),
      Oh ya... mau tanya juga kenapa Isa ( Jesus ) diturunkan , meluruskan ajaran Musa atau menebus dosa manusia..?, " Ingat Jesus pernah berkata kalau dia hanya meng genap i ajaran Musa bahkan tidak akan merubah hukum Taurot walau setitik pun, sedangkan Jesus Ng'gak pernah mengatakan bahwa dia datang untuk menebus dosa manusia , Jesus hanya berkata aku lah jalan keselamatan , apabila kamu ingin bertemu dengan Bapa mu di sorga , terus yang mengarang kalau dia menebus dosa itu siapa..? lalu dosa apa yang ditebus .... ? Lucu ... loh pak pendeta , jangan merekah merekah sendiri masa dosa Adam yang beribu ribu tahun yang lampau masih nempel sampai kiamat, g logis pak pendeta , di Alkitab ng'gak ada itu dosa turunan , kata anda Alkitab itu sudah benar kenyataan banyak yang salah coba baca waktu Ibrahim mengorbankan anaknya di Alkitab yg jadi korban Ishak padahal Allah me Wahyu kan untuk korban Ibrahim berumur 85 th sedangkan Ishak lahir Ibrahim berumur ..... thn, masa Yahwe lupa hitung hitungan, ini pintarnya orang Yahudi untuk merombak ayat tanpa disadari yang membacanya , coba kamu cari buku dr.Maurice Bucaileb judulnya yaitu Bibel , Qur'an ,dan Sains modern. Jadi pak pendeta akan tahu bagaimana Bibel dan Qur'an itu sebenarnya, jangan hanya sepotong sepotong menafsirkan ayat jadi lucu,
      maaf rekan muslim baru kali ini saya tahu kalau ada orang yang lucu,
      contoh : QS 54 : 19 katanya bertentangan dengan QS 69 : 6 -7. Coba simak
      QS 54 : 19 Sesungguhnya telah kami kirimkan angin kencang kepada mereka , pada HARI NAHAS ( naas atau sial, yang celaka ) YANG TERUS MENERUS,
      QS 69 : 6 -7 ( Allah ) telah mengirimkan angin kepada mereka 7 malam 8 hari BERTURUT -TURUT,
      Coba pikir dimana letak per tentang gannya g ada kan, di QS 54 : 9 Hari Nahas ( hari yang membawa celaka ), terus menerus sampai kapan, malahan di pertegas lagi WAKTU nya di QS 69 : 7 yaitu 7 malam 8 hari terus menerus, sampai mereka tumbang / mati pada hari ke delapan ,
      Whu..iii , benar benar ngawur kalau cari perbandongan, memang lucu kamu pak pendeta
      Oke sebentar rehat dulu ntar tak sambung lagi

      Hapus
    8. Hi nyambung lagi nih ,sedikit aja,.......
      Oke kembali pada Ayat QS 32 : 4 dg QS 41 : 9
      QS 32 : 4 Allah menciptakan LANGIT dan BUMI dan APA APA ( termasuk GALAXY ) keduanya, dalam enam masa,.... --> peringatan,
      QS 41 : 9 .... Coba simak Katakanlah : Adakah kamu ingkar akan yang menciptakan BUMI dalam dua masa,...... alam
      adakah yang bertentangan Ng'gak adakan ... ?,
      QS 32 : 4. dalam 6 MASA , Allah menciptakan LANGIT dan BUMI beserta BENDA BENDA ANGKASA lainnya, tapi dalam 6 MASA itu Allah terangkan 2 MASA untuk menciptakan BUMI berserta isinya, entah bumi tercipta pada hari 1 & 2, entah ke 2 & 3 mungkin juga yang ke 5 & 6, nanti itu ada keterangannya sendiri ,
      Kemudian QS 32 : 5 dg QS 70 : 4
      QS 32 : 5 DIA ( Allah ) mengatur urusan dari langit sampai ke bumi , kemudian naik ( kembali ) kepadaNya ( disini tempat awal Allah mengatur ) pada hari yang lamanya 1000 tahun,
      QS 70 : 4 Malaikat malaikat dan roh naik kepada NYA , dalam sehari , yang lamanya 50 tahun ,
      Dimana per tentangan nya, Ng'gak ada kan coba kita simak Allah mondar mandir 1 hari = 1000 Tahun , Allah pakai apa ya.... ?,
      tapi coba Tambahkan dengan Ayat sebelumnya QS 70 : 3 Dari pada Allah , yang mempunyai TANGGA - TANGGA tempat naik,
      Nah ketahuan kan permasalahan nya Malaikat dan Roh naik menggunakan tangga, bukan terbang yang lamanya 50,000 tahun., ( itu satu tangga , entah ada berapa tangga untuk menuju kesana ), ke benar an Qur'an terjawab Ilmu pengetahuan kalau mencari ujung alam semesta g akan bisa , satu tangga 50 000 tahun ,sedang ada berapa tangga dilangit..... ! hanya Tuhan yang tahu.

      Hapus
  21. Qs. Alkafirun ayat terakhir.

    Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. Ayat ini semisal firman Allah Ta’ala,

    ( berbicara tentang agama tidak akan ada habisnya )

    BalasHapus
  22. orang kristen emang bodoh, buktinya mau-maunya nyembah manusia, yahudi lagi.....heheheh jangan marah damai dunia akhirat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik menyembah Manusia Allah, yang 100% Allah tapi juga 100% manusia , drpd menyembah patung , atau lebih parah lagi menyembah / mencium Batu hitam

      Hapus
    2. jika ada sekolah yang 100% muridnya cewe terus disebut juga 100% cowo, sudah jelas itu kebohongan...

      tidakah kamu berfikir?

      Hapus
    3. lantas tuhannya ervan itu laki atau perempuan, kalau laki pasti pernah mimpi basah, kalau perempuan pasti datang bulan.

      Hapus
  23. Kalau kristen bodoh, islam pintar gitu?? Pintar neror pakai bom yaa..upss keceplosan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jajah nenek moyang lo di Indonesia ini ampe 350th lamanya itu sapa? Ya orang seagama lo juga...uuupppsss keceplosan..
      Jajahnya g pake bambu runcing lo tapi pake bom n peluru berjuta juta ton . Bunuhsana bunuh sini. Itu baru di indonesia. Blm dinegara lain. Ehhhh....ternyata. maling teriak maling!!!!

      Hapus
    2. Tuhan berkata " barang siapa yg mengikuti Aku,kamu akan di benci didunia ini"..so gak ush dipikiran ,bawa dalam doa yg menghinamu atw membencimu...Tuhan YESUS berkata" jika kita mengasihi orng yg mengasihi kita apalah upah kita" jd ksihi jg yg membencimu.....jika engkau ditampar pipi kirimu, berikan pula pipi kananmu...
      gbu....

      Hapus
    3. itu namanya bodoh pak anonim, bapak mau ditampar berkali-kali dan diam aja. itu hanya teori dan tidak manusiawi

      Hapus
  24. Blog blog seperti ini harus dihapus karena bertentangan dengan jiwa asosiasi keagamaan tidak memandu jiwa kerohanian malah jadi berdebat ada ada saja kalian ini

    BalasHapus
  25. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    BalasHapus
  26. Islam menyembah yg menciptakan kristen menyembah yg d ciptakan. Orang kristen masuk islam karena belajar dan mencari kebenaran . Orang islam masuk kristen karena ekonomi dan iming - iming sembako. Ini fakta

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Ainul
      Bicaramu terbalik semua
      Orang Kristen menyembah Tuhan Yahweh , ttp kalian menyembah / mencium batu hitam
      INILAH ALASAN ORANG KRISTEN/ KATOLIK MASUK ISLAM :
      1. Karena perkawinan, demi menikahi kekasihnya, membuat mata gelap/ buta
      2. Karena di-iming2-i kenaikan pangkat, kedudukan, naik haji gratis, masuk kelompok mayoritas di negara ini
      3. Karena di sekolahkan gratis, di pesantren ( di Papua & NTT yg miskin sekali ) , dan di biayai kuliah gratis sampai S3 ( di USA )
      4. TELAH DIBUTAKAN oleh “allah” ( dewa bulan / berhalanya Arab ) yg diadopsi oleh muhamad menjadi allahnya muslim, lengkap dgn: Kaabahnya, Batu hitamnya, Ritual hajinya, Symbol bulan Sabitnya, Sabat hari Jumatnya
      5. Karena KEBODOHAN ROHANI, SEHINGGA TERTIPU oleh DUSTA2 ISLAM :
      a. Islam , adalah agama paling benar, padahal TIDAK ADA BUKTI2 YANG SYAH
      b. Bahwa di surga akan dikawini dengan bidadari2 cantik, padahal sebenarnya di surga yang asli, tidak ada nafsu sex
      c. Dosa warisan disangkal , dgn mengatakan tidak ada; padahal BUKTI2 NYA ADA dan JELAS, yaitu : Manusia sdh diusir dari taman Firdaus dan sudah kehilangan Kekekalan.
      Ya tidak ? Mana taman Firdaus dan mana Kekekalan itu ??
      d. Alkitab dituduh, di fitnah sudah dipalsukan, padahal quran sudah mengakui dan membenarkan Alkitab , dan sebaliknya TIDAK . Dan tidak ada ayat quran yg mengatakan Alkitab sudah dipalsukan. Misalnya ada, berarti ayat2 quran saling bertentangan dong !
      e. Ayat2 quran yang MEMBENARKAN ALKITAB dan YESUS dll, yg bisa membuat muslim SADAR dan menjadi Kristen, sudah DIPLINTIR, DIPUTAR BALIK sehingga berubah arti2 nya
      f. DIBOHONGI bahwa ada Nubuat untuk kenabian muhamad di Alkitab, padahal Cuma MERAMPOK Nubuat Yesus, lalu di claim utk muhamad, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU, KENAPA ?? SEBAB TIDAK COCOK , TETAPI DIPAKSAKAN !!
      g. DIBOHONGI bahwa ada mujizat2 muhamad, tetapi SEBENARNYA TIDAK ADA. ADANYA CUMA DUSTA/ BUAL YG TIDAK BENAR , TIDAK SYAH.
      Kenapa ? Sebab TIDAK TERTULIS di Alkitab, bahkan di quran pun TIDAK, hanya ada di buku2 DONGENG , paling2 di Hadist yg juga tidak dapat dipercayai kebenarannya.
      Jadi QURAN BUKANLAH MUJIZAT, sebab cuma nyontek dari Alkitab, dengan diubah disana sini, dan TERNYATA MASIH ADA BANYAK KEKELIRUANNYA


      INILAH ALASAN MUSLIM MENJADI ORANG KRISTEN
      1 Karena sudah mendapat Taufik Hidayah dari Rohul Qudus, DICELIKKAN dari KEBUTAAN ROHANI , sehingga bisa membedakan mana BENAR/ ASLI dan mana SALAH / PALSU
      2 Mampu melihat dan mengerti banyaknya DUSTA2, KEJANGGALAN dan KESALAHAN2 dalam Islam ( quran dan nabinya )
      3 Menyadari adanya Kepastian Keselamatan Masuk Surga dalam Kristus Yesus, sebab ada PENEBUSAN DOSA oleh DARAH KRISTUS YANG TAK TERNILAI HARGANYA. SALIB adalah BUKTI KASIH TUHAN kepada manusia . Inilah yang SERING DITUTUPI dan DIBELOKKAN didalam islam
      BILA YESUS TIDAK MATI DI SALIB , MAKA TIDAK ADA ORANG YG SELAMAT MASUK SURGA
      4 Menyadari dan mengerti, bahwa: Kedatangan, Kematian , Kenaikan YESUS KEMBALI PULANG ke ASAL NYA: SURGA, SUDAH DINUBUATKAN oleh para Nabi, ber- ulang2 sejak ribuan tahun sebelumnya, tetapi hal ini DITUTUPI oleh islam



      Hapus
    2. @ervan asri:
      Yusuf estes adalah contoh khatolik yang masuk islam karena berfikir, bukan pula karena harta , ataupun tahta,

      Islam adalah agama benar karena ia berlandaskan pada w hyu/firman tuhan, yaitu al-qur'an, al-qur'an berasal dari Tuhan bukan karangan manusia. dan ini menjadikan bukti yang SYAH kalau islam agama yang benar.

      Alkitab yang anda pegang bukanlah alkitab asli, ia hanyalah catatan murid yesus,
      coba tunjukkan kepada saya naskah asli alkitab anda? tidak ada kan?

      Qur'an tidak mengalami perubahan sama sekali sejak diwahyukan dan tidak ada kekeliruan didalamnya...

      Anda mengatakan menjiplak, sedang nabi muhammad seorang yang buta huruf, ia tidak bisa membaca tulisan arab, apalagi tulisan ibrani..

      Tolong jelaskan kenapa tuhan harus disalib, untuk menebus dosa makhluk ciptaan-Nya?
      Saat disalib ia berkata..
      " Elli, Elli, lama sabakhtani"
      (Allahku, Allahku, mengapa kamu meninggalkan aku)
      Matius pasal 27 ayat 46
      Allah mana lagi yang yesus panggil?
      bukankah Dia Allah?

      padahal dalam injil kalian bilang
      "Aku dan bapa adalah satu"?
      Yohanes pasal 10 ayat 30

      Hapus
    3. @ Anonym yg gak berani p


      ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST
      sebab :
      1. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
      2. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI !
      Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA AYAT ALKITAB YANG DI –UBAH2 ATAU DIPALSUKAN .

      3. Banyak ayat2 quran yang saling bertentangan dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

      JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

      4. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
      a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
      b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali merampok milik Yesus, lalu di claim menjadi milik muhamad

      5. Muhamad tidak suci kudus sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, siapa yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 siapa yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

      JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

      JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESHUA SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

      NATAL, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN YAHWEH , BILA FIRMAN YAHWEH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESHUA NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA


      Hapus
    4. @ anonym tanpa nama
      Kata2 Yesus : Eli... Eli...dst, menunjukkan Ia dlm posisi penjelmaan sbg manusia yg sedang mati menggantikan orang2 yg percaya kpdNya, guna menebus dosa kami.
      Bila Dia tidak mati ( tapi hanya 3 hari, lalu bangkit kembali ) mana ada penebusan dosa manusia ?? Karena TUJUANNYA TURUN KE DUNIA MENJADI MANUSIA ADALAH UTK MATI GUNA MENEBUS DOSA MANUSIA YG PERCAYA KEPADANYA

      Kata2 tsb sudah dinubuatkan oleh Daud dlm kitab Mazmur 22:1 dan digenapi ketika Yesus mengucapkannya

      Hapus
    5. @ anonym yg takut sebut nama

      TIDAK ADA BUKTI2 KEBENARAN ISLAM, BAIK QURAN MAUPUN NABINYA

      Hanya Muhamad yang mengakui dan membenarkan Quran, dan
      Hanya Quran yang mengakui dan membenarkan Muhamad.
      Jadi mereka ( Quran dan nabinya ) saling membenarkan sendiri .
      PIKIRLAH DENGAN AKAL WARAS, APAKAH INI SYAH ? APAKAH INI DAPAT DITERIMA OLEH AKAL WARAS ?
      HANYA ORANG2 YANG DIBUTAKAN IBLIS SAJA TIDAK MENYADARI HAL INI

      Hapus
    6. Eh..ada lagi pak pendeta ini
      Kata pak pendeta g nubuat buat nabi Muhammad SAW,
      Coba baca dan renungkan ulangan 18 : ... Diantara SEGALA SAUDARA NYA ( disini NYA adalah Israel siapa Israel itu.... masa dijelaskan lagi... penjelasan seperti diatas , coba geser keatas sampai ketemu ),
      Seperti Engkau ( yaitu MUSA ) Siapa MUSA...?,
      Seperti = Mirip jadi hampir sama ( yang menandakan ciri dan sifat ), kita mulai secara umum jadi yang g ngerti kitab jadi tahu
      Musa punya Ayah Ibu ,Jesus tidak punya Ayah
      Musa dilahirkan secara manusia , Jesus Ajaib
      Musa punya istri dan keturunan, Jesus Ng'gak punya keturunan kenapa... karena Jesus tercipta secara ajaib Ng'gak punya faktor gen Y, hanya punya faktor gen X.
      Musa pernah hijrah , Jesus Ng'gak pernah
      Musa disebut utusan Tuhan oleh pengikutnya. Jesus disebut Tuhan,
      Musa diterima oleh kaumnya , Jesus malah terbuang ( kaum bani Israel),
      Musa mati , Jesus ...?
      Musa mati dikubur , Jesus di salib
      Musa tidak dianiaya kaumnya , Jesus teraniaya bahkan disalibkan.
      dsb.......,,
      dan juga pada Yesaya 12 :.... ,
      dikatakan bahwa Allah mem wahyu kan melalui malaikat Nya" bacalah engkau akan ku doa kan......," hal ini di ulang...
      sama seperti Muhammad mendapat wahyu pertama " B A C A L A H....... " , dimana firman yang dikatakan " ATAS NAMAKU " di Al Qur'an Firman Allah selalu dimulai dengan " Bismillah " yang artinya " Dengan Nama Allah ", dan
      diturunkan Wahyu Illahi pada seorang yang g bisa baca tulis, ( sama Muhammad seorang yang buta huruf ),
      INI LAH BUKTI BAHWA MUHAMMAD SUDAH DI PERSIAPKAN SEBELUM ISA LAHIR, bahkan Jesus pun pernah mengatakan itu " bahwa akan datang seorang utusan seperti dia yang akan menggenapi kata - kata beliau ( di dalam injil di artikan roh kudus ), secara harafiah waktu itu Jesus adalah manusia mengatakan SEORANG bukan roh, jadi jangan ditafsirkan Kata Seorang dengan Se Roh, nanti Lucu jadinya ,
      pak pendeta Tuhan memang maha pengampunan tapi Tuhan tidak perlu menebus dosa manusia, ngapain pakai nebus dosa Tuhan g suka musnah in aja sisa in manusia manusia ber akhlak seperti jaman Nabi Nuh, Nabi Luth ,Nabi Musa dimana kaumnya ada yang dikutuk menjadi kera, kok report sampai turun ke bumi.... jadi lucu jangan - jangan kelahiran Tuhan pak pendeta sama dengan Krisna , disini, yang beda Krisna punya Ayah. Coba simak krisna lahir dari dewa Visnu ( tuhan ) dia masuk ke rahim ibunya. Kemudian jadi janin dan lahir, peristiwa sama pembantaian bayi pada masa kelahirannya, krisna dapat menghidupkan orang mati.... sama !!! Punya tiga wujud Tuhan. persis dengan tiga adalah satu , waktu berdo'a kedua telapak tangan disatukan.... sama, meng ajarkan kasih sayang ....sama, yang sering di eluh - eluhkan dua tuhan sama ( dewa Visnu dan Syiwa ).. di Kristen paling menonjol ( Jesus dan roh kudus )... sama , wah jadi ngelantur kesana sini, yah udah sampai disini dulu lain kali disambung, tak ingat kan pak pendeta kalau pakai Al Qur'an jangan sepotong sepotong nanti di ketawa in,


      Hapus
    7. Islam bukan hanya mengakui injil sebagai firman Allah, islam juga mengakui kitab jabur dan taurat. Islam juga mengimani 25 orang nabi dan rasul, bahkan nabi itu jumlahnya banyak. Agama islam bukan agama yang di bawa oleh nabi Muhammad, melainkan telah ada mulai awal penciptaan alam semesta. Nabi Muhammad hanya menyempurnakan ajaran Allah, sehingga tidak ada lagi nabi n rasul setelah beliau. Islam tidak menyembah dewa, patung maupun hajar aswat. Islam berdiri pada 3 pondasi yaitu tauhid, fiqih dan tasawuf. Benahi dulu tauhid mu sgn tdk menyembah tuhan lain selain Allah, ajari bagaimana menjalankan kehidupan ini dengan mempelajari fiqih n kenalilah tuhanmu dengan mempelajari tasawuf. Islam bukan agama yang paling benar, tapi islam adalah agama yang benar (selain Islam agama yang tidak benar)

      Hapus
    8. Berfikirlah Apapun itu . sesungguhnya orang yang berfikirlah yang bagus imannya salam dari Produsen Mukena Katun Jepang

      Hapus
    9. Ervan...kalau lu bener pengikut yesus lu disunat ga? Kebanyakan kristen ga disunat..katanya cinta ama yesus tapi yg dilakukan dia ga pada di ikuti. Cintanya palsu kalian ama yesusmu. Trus orang kristen kalo modar dipetikan dan memakai jas sepatu dasi yg paling bagus padahal ketika yesus mati ga begitu .dia ga pake peti ga pake baju terbaik..yg ada hanya pakai kain kafan sama seperti seluruh muslim kalo meninggal.. itu hal terkecil saja pak pendeta...jadi kaum MUSLIMIN jauh lebih cinta kepada Nabi Isa (kata lo tuhan yesus) dibanding orang kristen karena kesamaan kesamaan tadi.

      Hapus
  27. Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci. (Maryam, 19:19)Bahkan Dia terkemuka di dunia dan di akhirat …(Al Imran, 3:45)

    BalasHapus
  28. Pada ngaco... , intinya ajaran smua agama itu benar,, cuma tatacaranya ibadahnya yang berbeda, gitu aja ko repot. Jangan saling menyalahkan agama, . Beribadah lah sesuai kyakinan masing2

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ heru
      Dulu 30 th yg lalu ketika saya belum tahu apa2 saya pikir semua agama sama dan baik, ternyata setelah saya selidiki, kesematan masuk surga hanya ada didalam Tuhan Yesus Kristus

      BAGAIMANA CARA MUSLIM SELAMAT MASUK SURGA ?

      1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll
      ( Ingat : Tidak ada seorangpun manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 )
      2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan
      3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71
      4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
      -Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
      -Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
      - Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
      Kesimpulan : Tidak mungkin lah ada manusia yang sanggup


      APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ELOHIM PASTI MASUK SURGA ?

      1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga ELOHIM akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga. Sedangkan manusia lain diseret setan ke Neraka ,sesuai QS 19:71, TIDAK bisa melawan lah
      2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 ELOHIM berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
      SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak Elohim , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
      3. Menurut Yeh 36:26-27 “YAHWEH ELOHIM akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan RohNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
      4. Sebab anak2 ELOHIM sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 , Rom 10 : 9-10, dan Kis Ras 4 : 12 dll.)
      5. Sebagai anak2 ELOHIM, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YESHUA HAMASHIA ( TUHAN YESUS KRISTUS ) , sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


      SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
      1. Yang tidak mau menjadi anak2 ELOHIM , mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

      2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESHUA HAMASHIA , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
      Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka , sesuai Qs 19 : 71

      3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

      Hapus
    2. Terima kasih bro atas pembelaannya terhadap iman kita kristiani. Tuhan YESUS akan membelamu di suatu penghakiman nanti , kamu akan diangkat karna kamu dan saya telah ditebus. Kamu begitu setia menanggung stiap hinaan dr pihak yg berlawanan dgn iman kita. Gw salut sama lu , Taat dan setia. , Tuhan YESUS memberkati :)

      Hapus
  29. NAH SEKARANG GILIRAN KALIAN UNTUK MENJAWAB :
    BERHADIAH : Rp 15 juta / satu jawaban BENAR, dan Rp 100 juta bila bisa menjawab seluruh pertanyaan dengan BENAR DENGAN BUKTI2 YANG BENAR & SYAH . Bahkan saya akan kembali menjadi muslim
    MUSTAHIL MUSLIM MAMPU MENJAWAB DENGAN BENAR, DENGAN BUKTI2 KEBENARAN YANG BENAR .
    Selama ini banyak yang coba2 menjawab dengan :
    DUSTA2 TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MERAMPOK NUBUAT2 dan KISAH MUJIZAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
    Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN
    Bila Islam benar2 berasal dari Allah, Buktikanlah !
    1. TUNJUKKAN MUKJIZAT-2 YANG TELAH DILAKUKAN NABI ANDA SBG TANDA BUKTI KENABIANNYA, yang TERTULIS di kitab suci anda ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di Al Kitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN. Contoh : QS 2: 87 ; 3: 49 ; 5: 110 ; 19: 21

    JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
    Sebab kitab suci anda cuma meniru dari Al Kitab, dengan mengubah disana –sini, jadi TIDAK ADA KEISTIMEWAANNYA. APALAGI TERNYATA BUANYAK BUANGET KESALAHANNYA DAN KEKELIRUANNYA.

    JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA. Pada masa itu TIDAK MUNGKIN ada muslim di Yerusalem, Jadi juga TIDAK MUNGKIN ADA MESJID !

    2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR ( KATANYA ? ?) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DLM KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
    Tapi JANGAN MERAMPOK Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15,dll sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
    Merampok adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya MU -BUAT-2 SENDIRI , bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU. Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

    3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.
    4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA PARA PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu mengetahui tentang hari Kiamat ?
    5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
    TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH
    6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS DAN MENJADI PEMIMPIN PARA NABI ! Dengan bukti2 yang ada tertulis didalam kitab suci asli

    EH, MALAH TERBUKTI SEBALIKNYA ! !
    PIKIRKAN DAN RENUNGKANLAH : MENGAPA DAN MENGAPA ? JAWABLAH !!

    1. Mengapa gelar KALIMATULLOH dan ROHULLOH HANYA DIBERIKAN KEPADA YESUS, bukan kepada Muhammad ? ( QS 4: 171 & Hadist Anas bin Malik hal 72 )
    2. Mengapa dikatakan HANYA ALLAH DAN YESUS YANG BENAR2 MENGETAHUI TENTANG HARI KIAMAT, sedangkan Muhammad dan nabi lain tidak ? ( QS 43: 61 – QS 31:34 – QS 7: 187) Inilah jalan yang lurus, ikutilah Aku ( Yesus )
    3. Mengapa dikatakan dalam QS 3: 55, HANYA PENGIKUT YESUS YANG DIANGKAT DIATAS ORANG2 KAFIR? Sedangkan pengikut Muhammad tidak . Dan YESUS PUN DIANGKAT ALLAH KE SISI NYA tapi Muhamad TIDAK diangkat ke sisi Allah sebagaimana Yesus ? Malah masih harus didoakan setiap hari supaya selamat ! Berarti dia belum selamat.

    besambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. woalah kamumurtadun to...gile harta ya lo, ya ini ...anda ini jawabannya sudah seperti orang pintar(panjang dan lebar) tapi sebenernya anda semakin memperlihatkan kebodohan anda sendiri..saya prihatin....kayanya anda perlu bersekolah lagi

      Hapus
  30. Samb. Buktikan muhamad lbh besar.....

    4. Mengapa di QS.19:71 tertulis :“ Dan TIDAK ADA seorangpun dari padamu, melainkan MENDATANGI NERAKA ITU. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu KEMESTIAN YANG SUDAH DITETAPKAN.” ( Padahal pengikut Yesus diangkat diatas orang2 kafir, Qs 3:55 ). Baca juga QS 20:74 “ Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahanam. “ ( Apakah anda mampu suci kudus ? nabi anda saja tidak suci, perlu didoakan umatnya setiap hari, apalagi anda ; Oleh sebab itu, PASTILAH anda masuk neraka Jahanam ! ) PELAJARILAH dan SELIDIKILAH MENGAPA/ BAGAIMANA ORANG-2 YANG PERCAYA YESUS BISA / MAMPU SUCI KUDUS !
    5. Mengapa hanya Muhammad dan keluarganya yang perlu didoakan tiap hari supaya selamat? Padahal nabi2 asli dari Israel tidak perlu didoakan ( sebab mereka sudah pasti selamat.)
    6. Mengapa Muhammad bergelar Saw, yang berarti ; SEMOGA Allah memberi rahmat dan keselamatan atasnya, sedangkan nabi2 lain bergelar As, yang berarti :Keselamatan atasnya ( tidak ada kata SEMOGA; berarti sudah pasti Selamat) ?
    7. Mengapa Muhammad mati karena keracunan, padahal Rasul Paulus digigit ular beracun tidak apa2 ( Kis 28: 3-6)
    8. Mengapa HANYA YESUS YANG DILAHIRKAN OLEH BENIH ROHUL QUDUS ( ROH ALLAH ) , yang ditiupkan kedlm rahim Maryam , sehingga dapat disebut Anak Rohul Qudus = Anak Allah, sedangkan Muhammad tidak ? ( QS 21:91 dan 66: 12 )
    9. MENGAPA HANYA YESUS YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT ? ( QS 2: 87 & 253) sedangkan kepada Muhammad tidak ?
    10. Mengapa HANYA YESUS YANG TELAH DITENTUKAN ALLAH MENJADI TANDA BAGI MANUSIA DAN RAHMAT DARI ALLAH ( BAGI MANUSIA) sebagaimana di QS. 19:21, dan bukan Muhammad ?
    11. Mengapa HANYA YESUS YANG DIKATAKAN (DALAM QS. 3: 45), SEBAGAI ORANG YANG TERKEMUKA DIBUMI DAN DI SORGA, bukan Muhammad ?
    12. Mengapa HANYA YESUS YANG SANGGUP MEMBUNUH DAJJAL KELAK, HANYA DENGAN HEMBUSAN NAFASNYA, dan bukan Muhammad atau nabi lain ?
    13. Mengapa HANYA YESUS YANG DIKATAKAN ORANG SUCI (DALAM QS 19:19 ), dan Muhammad dan nabi -2 lain tidak ?
    14. Mengapa TANDA2 DAN BUKTI2 KE NABIAN HANYA DIBERIKAN ALLAH KEPADA YESUS ( QS 3: 49 DAN QS 5:110 ) dan juga kepada nabi-2 lain sebelumnya ( Musa, Elia, Elisa, Petrus) , dan tidak sama sekali kepada Muhammad ?
    15. Mengapa HANYA YESUS YG SANGGUP MEMBANGKITKAN ORANG MATI DAN JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA ( SAMA KUASANYA SEPERTI TUHAN ALLAH ) ?
    16. Mengapa ADA BANYAK NUBUAT KEDATANGAN : KELAHIRAN, KEMATIAN , KEBANGKITAN DAN KENAIKAN YESUS DIDALAM KITAB PARA NABI ( SEBELUMNYA) dengan sangat mendetail , sedangkan bagi Muhammad tidak ada satupun nubuat didalam Kitab suci sebelumnya, bagi dia ? Menyedihkan sekali !
    17. Mengapa Muhammad tidak mempunyai kemampuan melakukan mujizat seperti Musa , Elia, Elisa, Petrus dll, dan Yesus dalam : Menyembuhkan orang sakit ( Qs 43: 40 ) dan membangkitkan orang mati (Qs 35 : 20 ) ? Sebagai Tanda Bukti ke nabi annya ? Mengapa Allah tidak memberikan kepadanya (QS 10: 20 ) ?
    Pastilah karena dia bukan utusan Allah ! ? dan tidak layak, sebab hidupnya tidak suci kudus ! ? Bahkan penuh dosa : Cabul, Kebencian, Kekerasan/ pembunuhan, Fitnah, Dusta- 2 ?
    Mengapa dia dibedakan daripada nabi2 lain dalam hal kemampuan membuat mujizat ?
    APAKAH KARENA MEMANG DIA BUKAN SEORANG NABI, SEBAGAIMANA PENGAKUANNYA ? ? PIKIRKANLAH DAN RENUNGKANLAH ! ! !
    APAKAH NABI INI LAYAK MENJADI PEMIMPIN PARA NABI dan PANTAS DIIKUTI ? ?



    BalasHapus
    Balasan
    1. Evan asri Masuk rehabilitasi kejiwaan saja,,anda terlalu membodohi diri sendiri jelas-jelas Islam Agama para nabi. Masih saja tidak sadar. Anda termasuk domba yang tersesat.

      Hapus
    2. Ervan asri kamu bodoh terlalu mendewa-dewakan Yesus. Yesus itu memang orang terkemuka alias terkenal tetapi hanya diutus untuk bangsa Bani Israel saja bukan untuk semua manusia sedangkan Nabi Muhammad diutus kepada semua bangsa di dunia.Yesus atau Nabi Isa Almasih hanya diutus untuk Bani Israel saja. Dalil :“Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria. ” “Melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (hanya kepada bangsa Yahudi).”(Injil – Matius 10: 5-6)
      “Jawab Yesus, ‘Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel’ (hanya kepada bangsa Yahudi).”(Injil-Matius 15:24)
      Setelah hari kiamat yaitu hari penghakiman, dua belas murid Yesus tersebut ikut bersama-sama Yesus menghakimi dua belas suku Israel :.. sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. [Injil Matius 19:28]Jadi Yesus hanya menghakimi orang-orang dari Israel saja, Yesus tidak bertanggung jawab terhadap orang-orang non Israel di seluruh dunia ini.Menurut Alkitab, hanya 144.000 orang yang akan masuk syurga :
      Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. [ Wahyu 7:4 ]
      Jadi menurut ayat tersebut, orang-orang non Israel tidak ada jaminan masuk syurga.Yesus diutus hanya untuk menyelamatkan orang-orang Israel saja : Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus. [ Kisah Para Rasul 13:23 ]
      PINTU SYURGA HANYA MELALUI ISLAM BUKAN AGAMA LAIN.
      Allah Subhanahu Wa Ta’alaa menyatakan bahwa Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah seorang utusan bagi seluruh alam : “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (men-jadi) rahmat bagi semesta alam [QS. Al-Anbiya' :107] Firman Allah kepada Nabi Muhammad yang berbunyi : "Katakanlah, 'Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; Tidak ada Tuhan selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, 'maka berimanlah kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (Kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk," (QS Al-A'raf: 158) Mudah-mudahan Saudara diberi hidayah oleh Allah karena Nabi Muhammad diutus kepada semua umat manusia termasuk kepada Saudara.Barangsiapa mati dalam kekafirannya, baik di atas ajaran agama Yahudi, Kristen, dsb, padahal sudah sampai kepadanya dakwah agama Islam, maka orang itu termasuk penghuni neraka yang kekal selamanya. Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah mendengar tentang aku seseorang dari umat manusia ini, baik dia Yahudi maupun Nashrani, lalu dia tidak mengimani risalah yang aku bawa, kecuali dia termasuk penghuni neraka.” (HR.Muslim).

      Hapus
    3. To : Evan Asri
      Mukjizat Nabi Muhammad, SAW sangat banyak diantaranya :
      Menghilang saat akan dibunuh oleh utusan Amr bin at-Thufail dan Ibad bin Qays utusan dari Bani Amr pada tahun 9 Hijriah atau Tahun Utusan. Menghilang saat akan dibunuh Abu Jahal dimana saat itu ia sedang sholat. Menidurkan 10 pemuda Mekkah yang berencana membunuhnya dengan taburan pasir. Keluarnya beliau melalui orang-orang yang menunggunya di pintu rumahnya untuk membunuhnya. Melemparkan segenggam tanah ke arah musuh sehingga mereka dapat dikalahkan pada Perang Hunain.
      Menghentikan gempa yang terjadi di Mekkah dan Madinah, dengan cara menghentakkan kakinya dan memerintahkan bukit supaya tenang.
      Menurunkan hujan dan meredakan banjir saat musim kemarau tahun 6 Hijriah di Madinah yang saat itu mengalami musim kemarau. Membelah bulan dua kali untuk membuktikan kenabiannya pada penduduk Mekkah.
      Bumi menelan seorang Quraisy yang hendak membunuh Muhammad dan Abu Bakar pada saat hijrah.
      Paha kambing yang telah diracuni berbicara kepada Muhammad setelah terjadi Perang Khaibar.
      Makanan yang di makan oleh Muhammad mengagungkan Nama Allah.
      Makanan sedikit yang bisa dimakan sebanyak 800 orang pada Perang Khandaq. Sepotong hati kambing cukup untuk 130 orang. Makanan yang dimakan tidak berkurang justru bertambah tiga kali lipat.
      Air memancar dari sela-sela jari Muhammad. Kemudian air itu untuk berwudhu 300 orang sahabat hanya dengan semangkuk air. Mengeluarkan air dari sumur yang ada di tengah gurun pasir, ketika Khalid bin walid pada saat itu masih menjadi musuhnya.
      Seorang bayi berumur satu hari bersaksi atas kerasulan Muhammad.
      Bayi berumur 2 tahun memberi salam kepada Muhammad.
      Persaksian seekor serigala dan dhab (sejenis biawak pasir) terhadap kerasulan Muhammad.
      Memerintahkan pohon untuk menjadi penghalang ketika Muhammad hendak buang hajat pada suatu perjalanan. Batang kayu yang kering menjadi hijau kembali di tangannya.
      Permadani yang besaksi atas kerasulan Muhammad atas permintaan Malik bin as-Sayf.
      Mimbar menangis setelah mendengar bacaan ayat-ayat Allah.
      Batu, pohon dan gunung memberi salam kepada Muhammad.Batu kerikil bertasbih ditelapak tangan Muhammad.
      Berhala-berhala runtuh dengan hanya ditunjuk oleh Muhammad.
      Secara tiba-tiba ada sarang laba-laba, dua ekor burung yang sedang mengeramkan telur dan cabang-cabang pohon yang terkulai menutupi mulut gua di Gunung Thur, sewaktu Muhammad dan Abu Bakar bersembunyi dari kejaran orang Quraisy.
      Menyembuhkan betis Ibnu al-Hakam yang terputus pada Perang Badar, kemudian Muhammad meniupnya, lalu sembuh seketika tanpa merasakan sakit sedikit pun.
      Menyembuhkan mata Qatadah tergantung di pipinya yang terluka pada Perang Uhud, kemudian oleh Muhammad mata tersebut dimasukkan kembali dan menjadi lebih indah dari sebelumnya.
      Oleh karena itu sadarlah engkau wahai Evan Asri janganlah engkau ikut memfitnah Nabi Muhammad sebaimana kaum orientalis memfitnah Nabi Muhammad. Pelajari dulu Islam dengan mempelajari Al-Qur'an dan Hadis yang shohih setelah itu kamu baru bisa bicara tentang Islam ya.

      Hapus
    4. Oalaah ternyata Evran Asri itu dulunya Islam toh, karena Ng'gak mau hidup susah dia masuk Kristen dan jadi pendeta trus dapat mobil dapat fasilitas yang waoh makanya metenteng ae dalam mempertahankan argumentasi nya masio salah metenteng ae.
      Benar kata Rasulullah bahwa kemiskinan dekat dengan ke murtad an,

      Hapus
    5. Jawaban n fakta apa pun yg dijawab org muslim pasti dikatakan salah, karena menurut mas evran quran itu kebohongan (walaupun kebenaran alquran terlihat jelas) mas tdk usah dilanjurkan perdebatannya karena sesuatu yg kita dapat dr perdebatan ini hanyalah kebencian. Mas evran semua umat muslim masuk surga, selama ia tdk melakukan dosa sirik. Itu dijamin oleh nabi kami Muhammad SAW. Org masuk surga itu karena mendapat sapaat dan ridhonya Allah bukan karena pahalanya. Dan islam adalah agama yang di ridhoi Allah.

      Hapus
    6. to evan asri
      gue ga suka loe ngehina nabi gue
      ni pin bb gue 53A1AEA3
      kalo mao ribut invite aja

      Hapus
  31. biiaarlah anjing mengonggong, (,kristen)

    BalasHapus
  32. Evan asri ngapain lu cape2 nulis mending loe beli mie 1 dos trus dibagibagikan kalau mau cari pengikut karena tulisan loe ngak akan bisa pengaruhi org muslim sudah basiii

    BalasHapus
  33. evan asri@kok enak sekali orang kalo kristen,,.mabok,judi,selingkuh,mencuri,ngrampok sekalipun tetep dosanya ditebus yesus,asal agamanya kristen.
    Agama kok pecah jadi 2 ada katolik protestan YG BENAR YG MANA BOS??
    Tuhan ada 3 bisa brtengkar tuhh tuhan lo evan hhihihi,,jelas2 tuhan itu ESA/satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa jadinya dunia kalo membunuh,merkosa,korupsi gpp.asal cukup agama kristen doang dosanya pasti ditebus si yesus?kalo gitu ngapain capek2 ke gereja,,maen domino sambil ditemenin purel aja enak wkwkk,yg penting ktp agama kristen dosanya pasti ntar ditebusin si yesus.,
      Trus enak dong yang jadi tuhan anak ntar warisannya banyak soalnya dia anak tunggal kelkelkell.,.,padahal sudah jelas tuhan ESA/satu,.tidak beranak dan tidak diperanakan.
      Tuhan kok disalip jelas2 nglindungin diri sendiri kagak bisa.


      Hapus
    2. jawab tuh pertanyaan saya evan??
      1.kenapa tuhan kok ada 3,emang gak berani sendirian??
      2.kalo yesus nebus dosa semua orang kristen,,.,brati orang kristen membunuh presiden pun gakpapa2 dong,ntar juga bakal masuksurga.???
      kenapa tuhannya disalip??apa gak bisa nglindungin dirinya sendiri??
      terakhir,kenapa kristen ada 2,katolik dan protestan??apa tuhannya masing2 ada 3 juga brati total ada 6 tuhan dong??trus yang musti di ikutin kristen yg mana??

      Hapus
    3. Gue tambahin ya bro...

      Jika Yesus disalib untuk menebus dosa seluruh manusia gara2 Kakek Adam dan Nenek Hawa melanggar larangan di dalam Surga, terus kenapa Yesus turunnya telat banget, setelah ribuan tahun dan umat manusia sudah terlanjur beranak pinak, kenapa tidak langsung turun dan minta disalib setelah Adam dan Hawa terusir dari Surga?!?!

      Bukankah syarat agar dosa warisan Adam dan Hawa bisa diampuni adalah meyakini penyaliban Yesus, terus bagaimana dengan Adam dan Hawa serta keturunannya yang hidup ribuan tahun sebelum Yesus disalib, mustahil "mereka" meyakini doktrin penyaliban Yesus, coz kakeknya Yesus juga belum lahir... Jangan lupa, "mereka" yang saya maksud (yaitu keturunan Adam yang lahir dan mati sebelum Yesus disalib), berarti termasuk para nabi kalian juga, Ibrahim, Ishaq, Ya'kub, Sulaiman, Musa, Dawud, dan lain-lain... Apakah "mereka" semuanya masuk neraka dari sebab tidak meyakini penyaliban Yesus, kan gak mungkin meyakini penyaliban, coz Yesusnya belum lahir... Monggo, seluruh Orang Kristen di muka bumi, jawab pertanyaan saya ya...!!!

      Hapus
  34. Bagi umat Kristen, meyakini Yesus sebagai korban penebusan dosa adalah sertifikat bagi keselamatan manusia keturunan Adam  agar terhindar dari kebinasaan kekal di dalam neraka kelak. Yesus dianggap sebagai juru selamat bagi mereka.
    Namun pada kenyataannya, Yesus sama sekali tidak pernah mengajarkan adanya dosa warisan dan keharusan menebusnya.
    Dalam Injil yang dikarang oleh Markus pasal 10:17-19 dikisahkan seseorang bertanya kepada Yesus :
    “Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?” Jawab Yesus: “Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja. Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzina, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!”
    Ajaran Yesus tentang keselamatan tersebut sangat jelas, gamblang dan tidak memerlukan penafsiran bahwa untuk mencapai keselamatan seseorang harus harus menaati hukum Taurat.
    Dalam Perjanjian Lama
    Orang-orang sebelum lahirnya Yesus, para nabi sebelum Yesus, tertulis dalam Perjanjian Lama disebut sebagai orang-orang zaman Taurat. Mereka ini mengenal ajaran keselamatan adalah dengan mempercayai Allah sebagai Tuhan satu-satunya, sebagai juru selamat satu-satunya dan sebagai penebus satu-satunya.
    …..Bukankah Aku, Tuhan? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku! (Yesaya 45:21)
    ….supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, Tuhan, adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub.“ (Yesaya 49:26)
    ……tetapi Aku adalah Tuhan, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku. (Hosea 13:4)
    Mereka sama sekali tidak pernah diajarkan tentang penebusan dosa Adam untuk memperoleh keselamatan dan sama sekali tidak pernah diajarkan tentang adanya dosa warisan yang pernah dilakukan oleh Adam as.
    Satu-satunya jalan keselamatan adalah dengan meyakini bahwa Allah SWT adalah tuhan satu-satunya, juru selamat satu-satunya dan sebagai penebus dosa satu-satunya atau sebagai Tuhan yang Maha Pengampun satu-satunya.
    Yehezkial 18:20-23,
    20. Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
    21. Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya dan berpegang pada segala ketetapanKu serta melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.
    22. Segala durhaka yang dibuatnya tidak akan diingat-ingat lagi terhadap dia; ia akan hidup karena kebenaran yang dilakukannya.
    23. Apakah Aku berkenan kepada kematian orang fasik? demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah kepada pertobatannya supaya ia hidup?
    Seperti itu juga ajaran keselamatan yang diajarkan oleh Yesus kepada kaumnya.

    BalasHapus
  35. Memang doktrin dosa warisan penuh dengan kerancuan logika, kenapa hanya ummat setelah Yesus lahir yang harus mengimani penyaliban, sedangkan ummat sebelumnya tidak (lebih tepatnya tidak mungkin meyakini penyaliban Yesus)... Bukan kah mereka keturunan Adam dan Hawa juga??? Yang notabenenya sama2 mewarisi dosa sejak lahir...

    Kepada Orang Kristen, tolong tanyakan kerancuan logika ini kepada pendeta-pendeta kalian!!! Dan jika pendeta kalian tidak dapat memberikan jawaban gamblang, penting bagi kalian untuk mempertimbangkan kembali apa yang kalian yakini selama ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan Allah Subhanahu Wa Ta’alaa menegaskan dalam firmanNYA :
      إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوْتُواْ الْكِتَابَ إِلاَّ مِن بَعْدِ مَا جَاءهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ وَمَن يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللّهِ فَإِنَّ اللّهِ سَرِيعُ الْحِسَابِ
      “Sesungguhnya agama yang diridhai di sisi Allah hanyalah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberikan Al-Kitab, kecualli sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian yang ada diantara mereka. Barangsiapa yang ingkar kepada ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisabnya.” (QS. Ali ‘Imran: 19)
      وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
      Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. [ QS. Al- 'imran :85 ]
      Barangsiapa mati dalam kekafirannya, baik di atas ajaran agama Yahudi, Kristen, dsb, padahal sudah sampai kepadanya dakwah agama Islam, maka orang itu termasuk penghuni neraka yang kekal selamanya.
      Betul Sebagaimana firman Allah, “Sesungguhnya orang-orang yang kafir, yakni ahli-kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya, mereka itulah seburuk-buruk makhluk.” [QS. Al-Bayyinah : 6].
      Dan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah mendengar tentang aku seseorang dari umat manusia ini, baik dia Yahudi maupun Nashrani, lalu dia tidak mengimani risalah yang aku bawa, kecuali dia termasuk penghuni neraka.” (Hadis Riwayat Muslim).

      Hapus
    2. e!!! semua bocah2 yg coment diatas!! kamu gk prcya ya orang2 udh pd jenuh bc yg kaya' gini!!! kamu tuker2an nomr hp aja + almt trus km ktmuan debat sana sampek bibirmu sumbing trus rahangmu bengkok!!!

      Hapus
    3. Ass,
      Brow anda salah kalau bilang umat setelah Jesus meninggal mereka menyimpang ,setelah Jesus meninggal mereka masih melakukan peribadatan seperti yang dilakukan Jesus yaitu peribadatan seperti yang diajarkan oleh Musa, mereka beribadah pada hari Sabat dan menghadap Bait Allah,
      TAPI ini simak penting bahwa umat Nasrani mulai melenceng +/- 300 th setelah Jesus Wafat, kenapa karena mereka sudah merubah hukum Taurot, ini yang harus anda ingat dimana pada masa itu Isa as ( Jesus ) dinobatkan oleh petinggi Gereja pada saat itu sebagai Tuhan ( karena seorang yang bernama ..... ? Lupa.. ) sering menyebut Jesus itu Tuhan maka oleh petinggi Gereja di musyawarakan dan ambil kesepakatan jadi mulai saat itu Jesus disebut tuhan, Aneh ya... untuk jadi tuhan harus forum dulu, padahal kita ini ciptaannya,

      Hapus
  36. Hahaha... Ada yang sewot...

    Kalian sudah pada jenuh baca yang kayak gitu, tapi gak mau berpikir pakai logika...

    Coba gunakan "sedikit saja" akal kalian...!!!

    Kenapa harus meyakini sesuatu tidak masuk di akal...!!!

    Kalian sibuk melakukan penginjilan plus kesaksian kesana kemari, kami Ummat Islam hanya tertawa melihat kalian menyebarkan ajaran yang tidak rasional...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Mereka hanya memperturutkan emosi jiwa dan hawa nafsu saja sementara akal mereka ditarok di dengkul bukan di kepala. Mereka pura-pura tidak mendengar dan tidak melihat dan bagi azab yang pedih di dalam neraka Jahannam kelak sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur'an : "Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka jahannam)
      kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi
      tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka
      mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat
      (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi)
      tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu
      sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka
      itulah orang yang lalai"[al-A'raf : 179]

      Hapus
  37. Yesus adalah firman Allah yg hidup,Allah sendiri berkenan hadir di dalam Yesus u menyampaikan sendiri firman-firmannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang Kristen menganggap Maksud dari penyaliban Yesus adalah sebagai penebus dosa Adam yang memakan buah khuldi /pengetahuan ini dibantah dalam II Tawarikh 25:4 dan Ulangan 24:16
      “tertulis dalam taurat, Kitab Musa, dimana Tuhan telah memberi perintah “janganlah
      ayah mati karena anaknya janganlah juga anak mati karena (dosa) ayahnya, melainkan
      setiap orang harus mati karena kesalahannya sendiri.”Dengan demikian Paulus BERDUSTA telah bilang bahwa yesus menyelamatkan manusia dari dosa-dosa manusia!(galatia 1:3-4). Bukti Kebohongan yg Paling MUTLAK ialah orang yang disalib tsb berteriak-TERIAK!! “..Eli, Eli”, Lama Sabakhtani ;(Tuhanku-tuhanku,mengapa Engkau meninggalkan aku? Pertanyaan yg timbul: Mungkinkah yg Disalib tsb benar” keinginanya untuk disalib,sedangkan yg disalib tsb Berteriak”Mungkinkah jika Yesus itu Tuhan tp masih memanggil Tuhanya? Mungkinkah Tuhan Lupa bahwa dirinya Tuhan? Dan beribu” pertanyaan lainya Pasti terpikirkan dikepala kita.Jika saja umat Kristen mau memikirkan hal ini dg akal sehatnya,tentulah keMustahilan” ini dapat terbaca dg JELAS! Mana mungkin Tuhan yg Maha Perkasa,yg Maha Pencipta,baik yg dilangit maupun yg dibumi adalah Mudah baginya untuk menciptakan semua itu harus Mati hanya untuk Menghapus dosa Manusia yg diberikanya sendiri? Bukankah yg Memberi Dosa tersebut adalah Dia yg Maha perkasa itu sendiri?Masak Tuhan harus Bunuh diri untuk mengampuni dosa yg Dia berikan sendiri?Bagi manusia” yg WARAS Ini sungguh merupakan pelecehan dan Penghinaan kepada Tuhan bukan?Apakah Tuhan itu Lemah? Tidak mampu mengampuni dosa Adam ciptaanya sendiri yg mana kesalahnya hanya sebesar biji sawi?Adam tidak membunuh!Tidak merusak Alam!Tidak berbuat Zina! Dan tidak melakukan Kesalahan” yg lainya.Tapi kan Allah itu maha Pengampun,.
      Jadi sangat Mustahil bila dosa adam itu harus diwaris”kan kepada anak cucunya.Ini adalah bentuk Penghinaan kepada Allah dengan mengartikan bahwa Allah itu tidak Maha Pengampun lagi Maha Perkasa! Penebusan dosa ini adalah ajaran yg menyesatkan!Tidak Rasional! Dan tidak mendidik karena menunjukan kekerasan penyaliban!
      Adam sebagai korban bujukan ular malah disalahkan dengan dosa yang tak pernah terampunkan yang sampai diwaris wariskan ke anak cucunya yang tak tahu apa apa di seluruh dunia ini…. sementara si ular pelaku penipuan justru hanya dihukum disuruh berjalan lewat perut doang….. Kalo begini berarti umat Kristen menuduh Tuhan lebih mengasihi seekor ular si penipu itu daripada seorang manusia Adam si korban penipuan ! Coba bandingkan dengan ajaran Islam. Allah menerima taubat Adam .Allah maha Pengampun dan maha Perkasa tak ada dosa yang harus diwaris wariskan dan Tuhanpun tidak harus menjadi manusia 4000 tahun kemudian untuk menebus dosa Adam gara gara tertipu ular tsb.Sesuai Firman Allah : Dan Kami berfirman: “Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.(Qs Al-Baqarah 2:35) Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan.”(Qs Al-Baqarah 2:36) Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.(Qs Al-Baqarah 2:37) Allah SWT telah mengampuni dosa Adam.
      Jd sudah tidak ada lagi dosa waris tsb! Masak anak kecil yg suci dan imut” sudah diwaris”I dosa?Pelecehan itu namanya! Lanjut : Kami berfirman: “Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.”(Qs Al-Baqarah 2:38)Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni NERAKA; mereka kekal di dalamnya.(Qs Al-Baqarah 2:39)

      Hapus
    2. Artinya Tuhan ku Tuhan ku mengapa engkau meningalkan aku... krn Yesus menanggu dosa manusia di atas kayu salib. Tuhan tidak bisa kompromi dgn dosa. Makanya Tuhan meningalkan Yesus. Sebagai mana jiwa tidak bisa bertahan dgn tubuh yg sdh rusak.

      Hapus
    3. Jadi nanti Jesus g bisa masuk surga sebab dosa manusia ada di jesus, dan tuhan kan tidak bisa kompromi dengan dosa. Aku jadi bingung tuhan kok g bisa masuk surga ( Jesus itu kan tuhan ), ingin tahu kebenaran kok jadi bingung ya.... tuhan bapak menciptakan surga tapi anaknya g bisa masuk surga karena dia menanggung dosa, wis emboh lah...

      Hapus
    4. Kalau begitu benar dong, Kalau Jesus itu bukan Tuhan tapi Firman hidup , jangan katakan sekali lagi bahwa Jesus Adalah Tuhan ,dia adalah firman yang hidup

      Hapus
  38. Pak Pendeta, trus klu Yesus itu Tuhan, apa arti Eli Eli lama sabakhtani yg Yesus teriak teriak saat Yesus disalib. Tolong ya dijawab

    BalasHapus
  39. Aku pengen tau yesus waktu bayi, apa dia tuhan atau hanyalah bayi biasa? Kalau dia tuhan yang sudah jadi manusia. Lalu siapa yang mengurus isi dunia yang besar ini. Toh dia hanya sama ibunya. Dan adakah yang bilang dia tuhan waktu kecil. Toh ibunya juga nggak bilang dia tuhan. Yang aku tau banyak yang nyebut tuhan setelah yesus mati di salib. Coba deh tonton di YouTube dr zakir naik semua vodionya. Pasti kalian umat kristiani tau kebenaran.

    BalasHapus
  40. Aku pengen tau yesus waktu bayi, apa dia tuhan atau hanyalah bayi biasa? Kalau dia tuhan yang sudah jadi manusia. Lalu siapa yang mengurus isi dunia yang besar ini. Toh dia hanya sama ibunya. Dan adakah yang bilang dia tuhan waktu kecil. Toh ibunya juga nggak bilang dia tuhan. Yang aku tau banyak yang nyebut tuhan setelah yesus mati di salib. Coba deh tonton di YouTube dr zakir naik semua vodionya. Pasti kalian umat kristiani tau kebenaran.

    BalasHapus
  41. Aku pengen tau yesus waktu bayi, apa dia tuhan atau hanyalah bayi biasa? Kalau dia tuhan yang sudah jadi manusia. Lalu siapa yang mengurus isi dunia yang besar ini. Toh dia hanya sama ibunya. Dan adakah yang bilang dia tuhan waktu kecil. Toh ibunya juga nggak bilang dia tuhan. Yang aku tau banyak yang nyebut tuhan setelah yesus mati di salib. Coba deh tonton di YouTube dr zakir naik semua vodionya. Pasti kalian umat kristiani tau kebenaran.

    BalasHapus
  42. Orang Kristen menganggap Maksud dari penyaliban Yesus adalah sebagai penebus dosa Adam yang memakan buah khuldi /pengetahuan ini dibantah dalam II Tawarikh 25:4 dan Ulangan 24:16“tertulis dalam taurat, Kitab Musa, dimana Tuhan telah memberi perintah “janganlah
    ayah mati karena anaknya janganlah juga anak mati karena (dosa) ayahnya, melainkan
    setiap orang harus mati karena kesalahannya sendiri.”Dengan demikian Paulus BERDUSTA telah bilang bahwa yesus menyelamatkan manusia dari dosa-dosa manusia!(galatia 1:3-4). Bukti Kebohongan yg Paling MUTLAK ialah orang yang disalib tsb berteriak-TERIAK!! “..Eli, Eli”, Lama Sabakhtani ;(Tuhanku-tuhanku,mengapa Engkau meninggalkan aku? Pertanyaan yg timbul: Mungkinkah yg Disalib tsb benar” keinginanya untuk disalib,sedangkan yg disalib tsb Berteriak”Mungkinkah jika Yesus itu Tuhan tp masih memanggil Tuhanya? Mungkinkah Tuhan Lupa bahwa dirinya Tuhan? Dan beribu” pertanyaan lainya Pasti terpikirkan dikepala kita.Jika saja umat Kristen mau memikirkan hal ini dg akal sehatnya,tentulah keMustahilan” ini dapat terbaca dg JELAS! Mana mungkin Tuhan yg Maha Perkasa,yg Maha Pencipta,baik yg dilangit maupun yg dibumi adalah Mudah baginya untuk menciptakan semua itu harus Mati hanya untuk Menghapus dosa Manusia yg diberikanya sendiri? Bukankah yg Memberi Dosa tersebut adalah Dia yg Maha perkasa itu sendiri?Masak Tuhan harus Bunuh diri untuk mengampuni dosa yg Dia berikan sendiri?Bagi manusia” yg WARAS Ini sungguh merupakan pelecehan dan Penghinaan kepada Tuhan bukan?Apakah Tuhan itu Lemah? Tidak mampu mengampuni dosa Adam ciptaanya sendiri yg mana kesalahnya hanya sebesar biji sawi?Adam tidak membunuh!Tidak merusak Alam!Tidak berbuat Zina! Dan tidak melakukan Kesalahan” yg lainya.Tapi kan Allah itu maha Pengampun,.
    Jadi sangat Mustahil bila dosa adam itu harus diwaris”kan kepada anak cucunya.Ini adalah bentuk Penghinaan kepada Allah dengan mengartikan bahwa Allah itu tidak Maha Pengampun lagi Maha Perkasa! Penebusan dosa ini adalah ajaran yg menyesatkan!Tidak Rasional! Dan tidak mendidik karena menunjukan kekerasan penyaliban!
    Adam sebagai korban bujukan ular malah disalahkan dengan dosa yang tak pernah terampunkan yang sampai diwaris wariskan ke anak cucunya yang tak tahu apa apa di seluruh dunia ini…. sementara si ular pelaku penipuan justru hanya dihukum disuruh berjalan lewat perut doang….. Kalo begini berarti umat Kristen menuduh Tuhan lebih mengasihi seekor ular si penipu itu daripada seorang manusia Adam si korban penipuan ! Coba bandingkan dengan ajaran Islam. Allah menerima taubat Adam .Allah maha Pengampun dan maha Perkasa tak ada dosa yang harus diwaris wariskan dan Tuhanpun tidak harus menjadi manusia 4000 tahun kemudian untuk menebus dosa Adam gara gara tertipu ular tsb.Sesuai Firman Allah : Dan Kami berfirman: “Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.(Qs Al-Baqarah 2:35) Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan.”(Qs Al-Baqarah 2:36) Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.(Qs Al-Baqarah 2:37) Allah SWT telah mengampuni dosa Adam.
    Jd sudah tidak ada lagi dosa waris tsb! Masak anak kecil yg suci dan imut” sudah diwaris”I dosa?Pelecehan itu namanya! Lanjut : Kami berfirman: “Turunlah kamu semuanya dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.”(Qs Al-Baqarah 2:38)Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni NERAKA; mereka kekal di dalamnya.(Qs Al-Baqarah 2:39)

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. @ervanasri . untuk memperjelas yg anda maksud di qs 1:5 . itu yg disembah adalah allah. jadi baca lagi dari ayat 1 sampai habis jgn sepotong2.. dengan menyebut nama allah yang maha pengasih dan penyayang. segala puji bagi allah tuhan semesta alam. maha pengasih lagi maha penyayang >> ini menjelaskan bahwa allah maha pengasih dan penyayang. yang menguasai hari pembalasan.>>> menjelaskan bahwa hanya allah yang menguasai hari pembalasan. nah kita lanjut ke ayat 5 yg artinya hanya engkaulah yg kamisembah dan hanya kpd engkau kami meminta pertolongan. >>> engkau disini adalah allah dan kami disini adalah manusia. lanjut ayat 6. tunjukkanlah kami jalan yg lurus. >> manusia memohon kpd allah agar senantiasa ditunjukkan jalan yg lurus. ayat 7 jalan yg telah engkau beri nikmat kpd mereka : bukan mereka yg engkau murkai bukan pula mereka yg sesat >>> maksudnya memohon kpd allah agar dpt mengikuti iman kpd allah seperti utusan2 allah yg patuh beriman kpd allah. bukan jalan sesat seperti iblis yg tidak patuh kpd perintah allah

    BalasHapus
  45. Mereka hanya memperturutkan emosi jiwa dan hawa nafsu saja sementara akal mereka ditarok di dengkul bukan di kepala. Mereka pura-pura tidak mendengar dan tidak melihat dan bagi mereka azab yang pedih di dalam neraka Jahannam kelak sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur'an : "Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat
    (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga tetapi tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu
    sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang yang lalai"[QS Al-A'raf : 179]

    BalasHapus
  46. قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُ‌ونَ ﴿١﴾ لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦﴾

    BalasHapus
  47. @evan asri : ternyata loe tu memang picik banget ya. kenapa juga loe tega jelek-jelekin agama islam, emang loe pikir agama loe dah paling baik??? kasihan banget. asal loe tau ya Nabi Muhammad SAW adalah manusia paling mulia sehingga Allah SWT dan para malaikatnya bershawalat untuk beliau. sedangkan elo???? semoga loe dikasih hidayah ya sama Allah SWT.

    BalasHapus
  48. Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. (Wahyu 20:12)

    BalasHapus
  49. @evan asri, gw mah simple aja. Banyak pastur, pendeta, misionaris atau singkatnya ahli2 agama kristen yg masuk islam. Kenapa? Mereka ahli kok agama kristen. Mereka sudah belajar khusus ttg kristen. Tp kenapa masuk islam? Itu karena mereka sudah mempelajari islam yg sebenarnya. Islam yg mereka kenal dalam ilmu teologi yg mereka pelajari adalah islam yg BUKAN sebenarnya. Banyak penipuan2.
    Liat Irena Handono, Hanny Kristijanto, Steven Indra Wijaya, Yusuf Estes, Willibrordus Romanus dll. Mereka sudah belajar islam yg benar. Belajar tafsir Al Quran yg benar. Membaca hadits2 shahih (yg dipelajari di teologi adalah hadists2 palsu atau bahkan yg tidak jelas periwayatannya).
    So, islam yg kamu pelajari adalah islam palsu, penipuan ala kristen...

    BalasHapus
  50. hanya islam agama yg diridhoi Allah. apa arti islam? jadi jangan mengatakan semua agama sama. bagaimana mungkin agama itu baik jika tidak datang dari yang maha kuasa

    BalasHapus
  51. Pakai logika sajalah..... Mana yg paling besar dongengnya, maka itu ajaran sesat. Kitab suci itu nggak ada, zaman dahulu belum terpikirkan membuat kitab. Jadi jangan berargumen berdasarkan kitab suci. Pakai akal sajalah. Nah, kalau tidak bersepakat, ya sudah jangan marah2. Wajarlah manusia berbeda pemahaman. Agama itu cuma alternatif bagi yang galaw, silahkan pilih mana saja yang disukai. Jangan kuatir neraka atau nggak masuk surga, wong itu cuma angan2 saja. Yang penting..., jadilah orang baik. Tuhan, Allah, Alloh, Yahweh, Gusti Pangeran, Sang Hyang Widi, apapun sebutannya.... akan berpihak pada yang baik.

    BalasHapus
  52. Astaghfirullahaladzim..
    Cuma bisa senyum baca nya panjang bener yak, mencari pembuktian masing-masing.
    Banyak banyak bersyukur aja hidup ini gausa saling mencaci mencela ga baik mah..
    Toh kita semua akan mati dan kembali kepadaNya.

    BalasHapus
  53. Saya akan menjawab pertanyaan kalian. Yg dikatakan firman allah adalah perkataan yg disampaikan allah. "Tunjukkanlah kami jalan yg lurus". Ya itu benar perkataan nabi muhammad YANG DISAMPAIKAN ALLAH DAN DICANTUMKAN ALLAH KEDALAM ALQURAN. Jadi jelas tetap PERKATAAN ALLAH. Allah menceritakan kisah nabi muhammad saw termasuk perkataan dan doa nabi muhammad itu sendiri. Jadi TETAP DIKATAKAN FIRMAN ALLAH KARENA ALLAH LAH YG MENCERITAKAN KISAH NABI MUHAMMAD. ITU LAH YG DISEBUT FIRMAN, KARENA ALLAH YG MENGATAKANNYA SENDIRI DAN MENCANTUMKANNYA KE DALAM ALQURAN



    PAHAMI DULU ARTI SEBELUM BERKOMENTAR!!!
    I LOVE ALLAH SWT

    BalasHapus
  54. Oh iya saya mw tanyak nih hehe..

    Org kristen kan semua dosanya udah ditebus tu sm si tuhan telanjang itu( iss gk malu apa gk pake baju ), jadi apa gunanya kalian beribadah, kenapa kalian diajarkan mengasihi, dan berbuat baik sementara jika kalian berbuat dosa, dosa kalian akan ditebus?
    Jawab dengan jujur dan baik ya!! Ingat jgn mengalihkan pembicaraan. Jika kalian tidak menjawab, mengalihkan pembicaraan, dan menghina aq dan agamaku berarti pertanda bahwa kalian telah mengakui /mengetahui kesalahan agama kalian,
    Tidak mengakui kebenaran agama islam, dan berusaha mencari kesalahan agama islam dengan cara:
    1. MENYEBARKAN FITNAH TENTANG ISLAM
    2. MENYEBARKAN FITNAH TENTANG ISLAM
    3. MENYEBARKAN FITNAH TENTANG ISLAM
    4. MENJELEK2KAN ISLAM, AL-QURAN, UMAT ISLAM, NABI, SERTA ORANG2 ARAB

    TOLONG DIJAWAB DENGAN BAIK DAN JANGAN MENGALIHKANNYA!!!

    By @hamba allah swt.
    Meong1

    BalasHapus
  55. metroterkini.com/berita-8280-injil-kuno-ditemukan-di-turki-keasliannya-terus-diteliti.html

    BalasHapus
  56. Perhiasan (Az-Zukhruf):81 - Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).

    Tuhan punya anak lho ternyata dan muamad memuliakan Dia(Isa)

    BalasHapus
  57. Gereja Katolik menyatakan kepada semua gerejanya untuk merangkul dan mengumpulkan banyak patung-patung, medali, relik, dan artefak diri mereka sebagai tanda kepada kekudusan Tuhan. Namun Sang Pencipta secara khusus menyatakan ...


    Keluaran 20:4, "Jangan membuat bagimu patung, atau yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi:"
    Ulangan 29:17, "Dan kamu telah melihat kekejian mereka, dan berhala mereka, kayu dan batu, perak dan emas, yang di antara mereka



    Imamat 26 (1) Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Elohim mu.



    Gereja Katolik menyatakan dengan keras bahwa Yesus mati dan tidak dapat membantu Anda. Berjalan ke setiap gereja Katolik dan Anda akan melihat Yesus MATI di kayu salib, Yesus MATI dalam pelukan Ibunya, atau Yesus BAYI dalam pelukan Ibunya. Namun, melihat PRIA dan WANITA digambarkan dalam patung. Lihatlah Maria, Yusuf, Petrus, Anthony, dan ratusan orang-orang kudus lainnya. Mereka semua ditampilkan sebagai hidup dan sehat dan sangat mampu membantu Anda dan mendengar doa-doa Anda. TENTU INI ADALAH AJARAN KESESATAN.


    Bahkan si gila paus tidak luput untuk menjadi sesembahan orang Katholik. anda bisa lihat di berbagai kota, ada banyak patung paus yang turut di sembah orang Katholik.
    sebenarnya, apa istimewa nya dari seorang paus?
    apakah dia berkuasa atas langit dan bumi sehingga anda menyembahnya?
    apakah dia seorang tuhan?
    bukankah dia hanya manusia tua bangka yang mengaku sebagai pemimpin yang di pilih Tuhan?

    BalasHapus
  58. @ervan asri gue liat manusia ini selalu muncul dengan argumen2 bodohnya disetiap debat islam vs kristen.kayanya nih orang sengaja mempublikasi kebodohannya demi mengajak org lain keagamanya.bagusnya manusia kaya gini diajakin debat langsung nih.ilmu masih sebiji jagung sok2an doktrin orang.belajar dulu gih sama pendeta tertinggi kalo udah baca baru deh debat.dan tolong dikaji kalimat ely ely lama sabakhtani

    BalasHapus
  59. Subhanallah, kebenaran hanya milik Allah, semoga kita selalu berada pada perlindungannya. Aamin.

    BalasHapus
  60. Abraham, Musa, Daud semuanya hidup di dunia pada masa Perjanjian Lama, yaitu sebelum Yesus Kristus hadir di dunia (Perjanjian Baru). Apakah mereka diselamatkan?
    Saya jawab: Ya!
    Karena mereka percaya dan taat pada Yesus /iman mereka pada Yesus.
    Pertama" kita harus mengenal siapa Yesus itu,Yesus adalah Firman Allah yang hidup, apa yg diucapkan Allah adalah Firman.
    Kita perlu memperhatikan ini:
    Hanya orang yang patuh pada Firman Tuhanlah yang masuk surga baik di jaman Perjanjian Baru maupun di jaman Perjanjian Lama.

    Jaman sebelum Perjanjian Baru hanya orang yang patuh pada Firman Tuhan yang masuk surga.
    Jaman setelah Perjanjian Lama hanya orang yang menerima Yesus ,taat dan melakukan (Firman Tuhan yang hidup) yang masuk surga
    Yesus adalah Firman Allah yang hidup[/b.
    Yesus sudah ada sebelum dunia ini ada, Yesus sebagai manusia baru dikenal mulai masa Perjanjian Baru.
    Matius 8:11, dengan jelas menunjukkan bahwa Abraham, Ishak dan Yakub diselamatkan (Masuk Kerajaan Surga)

    BalasHapus
  61. Wow banyak banget orang2 kristen yang ngaku dulunya sekolah dipesantren namun bisa dipastikan itu bohong belaka. Mereka mengaku dulu muslim cuman mau mempengaruhi saudara2 kita mengikuti jejaknya. Cara2 mereka kadang2 kasar dan tidak terpuji, salah satu contoh dia mendekati muslimah untuk dijadikan pacar, kemudia setelah (maaf) dihamili dia akan bertanggung jawab jika muslimah tsb mau mengikuti agama mereka. Kita perlu waspada berhubungan dengan orang2 semacam ini. Semoga sekedar informasi ini bermanfaat untuk kita para pemeluk Islam.

    BalasHapus
  62. evran dan anonim bener - bener anak nya dadjal,pendusta mulai berdatangan,cocoknya kita bakar aja dia hihihihi

    BalasHapus
  63. evran dan anonim bener - bener anak nya dadjal,pendusta mulai berdatangan,cocoknya kita bakar aja dia hihihihi

    BalasHapus
  64. Inti dari kata2 perlawanan Mas Ervan Asri itu semuanya dari Alkitab dan argumen2nya sendiri.Sudah jelas Alkitab itu gak asli lagi,tapi masih juga debat merujuknya ke situ.Alkitab yg beliau baca itu udah beberapa kali diubah-suai oleh manusia2 yg gak bertanggungjawab,dan saya yakin beliau tau akan hal itu.
    Umat Islam memang mengimani Isa Al Masih serta Alkitab (yg asli).Cuma beliau salah meletakkan posisi tersebut ke dalam argumennya.Bahwa kalau umat Islam percaya akan Alkitab (yg asli) dan Al-Qur'an juga membenarkan Alkitab (yg asli),maka umat Islam serta Al-Qur'an justru juga melakukan hal sebaliknya..tidak mempercayai Alkitab serta mengolok2 mungkin.Umat Islam mengimani Isa Al-Masih..,tapi bukan mengimani Yesus yg Paus serta kumpulannya yg mengajarkan bahwa dia adalah Tuhan.Umat Islam percaya Alkitab..,tapi bukan yg "tidak asli" seperti yg beliau dan saudara2 Nasrani baca hingga detik ini.
    Kesimpulannya kembali ke titik awal tadi.Mas Ervan Asri terlalu tendensi dan memaksakan argumen beliau dan saudara2 Muslim untuk merujuk ke Alkitab (yg "tidak asli" lagi tentunya).

    Wallahu'alam...

    BalasHapus
  65. lakum diinukum waliyadiinnn.. bagiku agamaku .. bagimu agamamu.. jngan liat agama dr pngnutny.. liat dri kitabsucinya.. (kitab suci = kitab dri Tuhan yg sangat suci tanpa perubahan 1 hurup pun) .. dan kitab yg bisa trus perkasa dari awal diturunkan sampai hari kiyamat bertrilyun2 tahun mendatang... tuhan itu Rahmatallil'alamin... bukan Rahmatan lil muslimin.. ..Alhamdulillahirobbil Alamin,,, bukan muslimin...

    BalasHapus
  66. Ervan adalah iblis jelmaan manusia atw manusia iblis bodoh... ungkapannya semuanya bodoh...kayak tai kucing

    BalasHapus
  67. Seseorang keluar dari islam artinya berpindahnya cara pola berpikirnya serta kurang memahami terhadap agama islam yang dianutnya sendiri,apakah dari segi ekonomi atau apapun namanya biarlah dirinya sendiri yang menjawabnya,,kalo seseorang beragama islam hanya membaca alquran dan hadist saja,kalo tanpa memahami islam seutuhnya apa itu syariat,apa itu tarikat,apa itu hakikat dan apa itu ma'rifat,maka akan bisa tergelincir dan akan bisa keluar dari islam itu sendiri,yang salah itu siapa,apakah alquran dan hadist itu sendiri dan apakah orang tersebut belum mengetahuinya dasar pokok ajaran islam itu sendiri,,kalo belum mengetahui dasar pokok ajaran islam itu sendiri jangan salahkan alquran dan hadistnya tetapi orang yang keluar agama islam itu sendiri tidak pernah belajar apa itu syariat,tarikat,hakikat dan marifat.

    salam damai untuk semuanya.
    Assamualaikum wr.wb.

    BalasHapus
  68. "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang".

    "Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam".

    "Maha Pemurah lagi Maha Penyayang".

    "Yang menguasai di Hari Pembalasan".

    "Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan".

    "Tunjukilah kami jalan yang lurus",

    "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat".

    (Terjemahan Surat Al-Fatihah)

    Note : Bagi yang non-muslin, mohon bijaksana dalam memaknainya :) Terima kasih

    BalasHapus
  69. Pada akhirnya,setelah Hari kiamat telah tiba.... maka semua manusia berbondong bondong memasuki agama Islam....
    Setelah hari kiamat telah tiba,nabi Isa a.s. turun Dan memberitahukan bahwa sesungguhnya Nabi Isa adalah penganut agama Islam...
    Sesungguhnya,orang Kristen menyembah pada jilmaan dari Nabi Isa,yaitu pengikut Nabi Isa yang sudah berkhianat Dan diberi hukuman Allah swt disamakan wajahnya dengan Nabi Isa...
    Menurut saya adalah kitab Al Quran adalah yang paling tinggi derajatnya

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here