BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Hizbut Tahrir Indonesia Itu Apa? Sebuah Aliran Sesat?

Hizbut Tahrir Indonesia Itu Apa?Sebuah Aliran Sesat? Pertanyaan yang seringkali mengusik ini tentu tidak mesti dijawab dengan njelimet. Hizbut Tahrir Indonesia yang sering disingkat HTI adalah salah satu kelompok gerakan Islam sebagaimana Salafy, Ihwanul Muslimin, Jamaah Tabligh, dan beberapa kelompok Islam lainnya, yang pada dasarnya merupakan implementasi gagasan pembaruan Islam. Gerakan semacam ini pada tahapan tertentu mengambil bentuk organisasinya sendiri hingga terbentuk kelompok kelompok yang saling terpisah berdasarkan ciri masing masing.Apakah gerakan semacam itu sesat?Berikut Penjelasannaya

Apakah Hizbut Tahrir Itu?

Hizbut Tahrir adalah kependekan dari nama aslinya Hizb at Tahrir al Islami (Partai Pembebasan Islam) yang didirikan di Al Quds pada tahun 1952 oleh Taqiyudin an Nabhani (Hafidzul Quran, Qadhi/hakim Palestina lulusan Al Azhar)Hizbut Tahrir bermaksud membangkitkan kembali umat Islam dari kemerosotan yang amat parah, membebaskan umat dari ide-ide, sistem perundang-undangan, dan hukum-hukum kufur, serta membebaskan mereka dari cengkeraman dominasi dan pengaruh negara-negara kafir. Hizbut Tahrir bermaksud juga membangun kembali Daulah Khilafah Islamiyah di muka bumi, sehingga hukum yang diturunkan Allah SWT dapat diberlakukan kembali.

Sifat Hizbut Tahrir Indonesia
Organisasi Hizbut Tahrir Indonesia bersifat terbuka (meski di masa rezim Suharto tidak demikian). Kajian kajian keislamannya dapat dijadikan sumber pengkayaan pemikiran Islam, meskipun implementasi di lapangan masih perlu dukungan intelektual yang lebih cerdas. Dari beberapa prinsip ajarannya nampak Hizbut Tahrir mengutamakan dakwah politik yang lebih bersifat lisan. Dari sudut pandang politik Indonesia HTI telah mengambil peran sebagai oposan. Tentu saja jika memiliki dukungan Intelektual yang memadai akan lebih mampu mewarnai pengambilan keputusan politik di negeri ini. 


 Hizbut Tahrir Indonesia Sesat?
Tentu saja tidak mungkin kita sembarangan mengatakan sesat. Dari sejarahnya kita melihat bahwa HT hanyalah sekelompok kaum muslimin yang berusaha memperjuangkan Islam dengan cara dan penafsiran mereka sendiri. Sepanjang yang mereka lakukan tidak bertentangan dengan Quran dan contoh Rasulullah maka tidak dapat dihukumi sesat. Dan dalam perjalanan sejarahnya HT belum terlihat menafikkan kelompok Islam yang lain sehingga tingkat penerimaan masyarakat relatif biasa saja, (tidak ada resistensi masyarakat). Namun memang ada beberapa pengikut HT yang karena ketidaktahuannya atau karena akhlak pribadinya yang kurang mendukung seringkali berbenturan dengan kelompok Islam yang lain. Yang paling sering mengemuka dalam kasus kasus semacam ini adalah sifat merasa diri paling benar, paling nyunnah dibanding kelompok lain. Sifat seperti ini bukan hanya milik satu kelompok melainkan hampir semua orang yang berafiliasi dengan kelompok tertentu mengidap penyakit ini.(bangga dengan pendapat kelompoknya, sembari meremehkan pendapat kelompok lain).

Hizbut Tahrir (Dinamika Perjuangan Umat Islam)

HTI termasuk salah satu organisasi perjuangan umat Islam Indonesia yang cukup progresif. Kita bisa lihat  aksi turun ke jalan yang mereka lakukan seringkali menghiasi surat kabar. Internet dan media cetak juga menjadi wahana dakwah yang dengan serius mereka garap. Dukungan intelektual yang memadai juga mereka miliki. Kenyataan ini sebenarnya membuka peluang HTI menjadi salah satu alternatif yang memperkaya dinamika perjuangan Umat Islam Indonesia. 

Khilafah (Isu Utama Pemikiran Hizbut Tahrir)


(by Adil Muhammad Isa)

Related Post / Artikel Terkait:



185 komentar:

  1. HANYA ORANG YANG BEGO YANG MENGATAKAN KALAU HTI ITU SESAT.
    HTI ITU ADALAH JAMA'AH TERHEBAT YANG PERNAH SAYA LIHAT DIBANDINGKAN DENGAN YANG LAIN.
    KALAU HTI ITU BERJUANG DENGAN MASYARAKAT SAYA SUKA PERJUANGAN MEREK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu dengan kata kasar, bagaimana islam tidak dikaitkan dng anarkis ? mestinya situ belajar islam lebih baik lg.

      Hapus
    2. dia bukan syabab HTI saya yakin.. dalam pementoringan kami, bahkan fanatisme golongan sangat tidak dibenarkan.. hanya kepada Islam lah kita patut berbangga..

      Hapus
    3. HTI > dia Bermadzhab Tidak memg bgus dlm urusan perjuangan dlm politik nmun dlm Hkum Islam salah

      Hapus
    4. Mendirikan khilafah tidak wajib,yang wajib itu kebebasan beragama!

      Hapus
    5. http://aslibumiayu.wordpress.com/2013/03/11/apa-itu-gerakan-hizbut-tahrir-banyak-sekali-yang-tertipu-dengan-dalih-pendirian-khilafahnya-padahal/

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    7. Aku setuju, agama adalah nurani tiap orang, Allah menciptakan manusia berbagai suku untuk saling mengenal, jadi menurutku demokrasi adalah paham yg paling benar, karena demokrasi mendengarkan suara rakyat, situ aja yg kegeeran menganggap demokrasi itu kafir....

      Hapus
    8. demokrasi=suara terbanyak,trus suara terbanyak memutuskan pemimpin kemudian saya terkejut ketika jd mahasiswa kesehatan sedang praktek dirumah sakit jiwa ternyata pemimpinnya dokter

      Hapus
    9. Aq baru kenal HTI hari ini di youtube! HTI memiliki tujuan yg sama dg saya! Saya dukung HTI 100% Allahu Akbar! Hidup khilafah!!!

      Hapus
    10. Aq baru kenal HTI hari ini di youtube! HTI memiliki tujuan yg sama dg saya! Saya dukung HTI 100% Allahu Akbar! Hidup khilafah!!!

      Hapus
    11. Sepengetahuan aq, Allah SWT mengajarkan umatnya untuk TIDAK SOMBONG, Oleh sebab itu kelompok HTI, Salafy, Ihwanul Muslimin, Jamaah Tabligh tidak boleh merasa yg paling benar, hendaknya kalo ada perbedaan satu dengan yg lain lebih baik di kaji bersama-sama, jgn saling menjatuhkan, apalagi sampai2 saling mengkafirkan...
      Semoga kita sesama muslim bisa tetap menjaga tali silaturrahmi menjadi lebih erat sebagai sesama muslim.

      Hapus
    12. Maju terus HTI.
      Mengherankan kalau ada orang islam yang phobia atau skeptis dengan tegaknya Syari'at Islam, atau org yg menyesatkan organisasi/kelompok yg memperjuangkan syari'at islam diindonesia, memang ada sistem yg lebih baik ?, kapitalisme kah ?, Sosialisme kah ?, Liberalisme atau Demokrasi ?, apa itu semua produknya islam yg ?
      Apa sistem pemerintahan Khulafaurrasyidin ?.
      Silahkan jawab yg jujur.
      Dan menurut saya Khilafah itu bentuk sistem kepemimpinan yang paling ideal dari negara yg berasaskan Syaria't islam....
      Suatu saat akan banyak yang mengakui baik dengan suka rela maupun terpaksa, bahwa Syari'at islam yg murni tanpa muluk2, tanpa embel2, adalah yg terbaik.

      Hapus
    13. Ya, menegakan syariat islam memang sudah menjadi tugas bahkan wajib bagi "UMAT ISLAM".tapi indonesia ini bukan negara islam bung walaupun mayoritas.kita hanya orang islam yg hidup di indonesia. Kita juga harus menghormati agama lain.bukan sifat intoleran yg ditonjolkan..apakah kita lupa bhw indonesia mjd mrdeka dr pnjajahan itu dr brsatunya berbagai ras, suku, agama.

      Hapus
    14. Saya setuju bila hukum Islam dan syariah ditegakkan bagi umat Islam.
      Garis bawahin - > Bagi umat Islam.

      Hapus
    15. YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 800jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB












      YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 800jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

      Hapus
  2. Hari ini kaum Muslimin berada dalam situasi di mana aturan-aturan kafir sedang diterapkan. Maka realitas tanah-tanah Muslim saat ini adalah sebagaimana Rasulullah Saw. di Makkah sebelum Negara Islam didirikan di Madinah. Oleh karena itu, dalam rangka bekerja untuk pendirian Negara Islam, kelompok ini perlu mengikuti contoh yang terbangun di dalam Sirah. Dalam memeriksa periode Mekkah, hingga pendirian Negara Islam di Madinah, kita melihat bahwa RasulAllah Saw. melalui beberapa tahap spesifik dan jelas dan mengerjakan beberapa aksi spesifik dalam tahap-tahap itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik diperintah seorang kafir yang adil daripada seorang muslim yang dholim, ingat, tidak semua muslim itu baik! dan tidak semua yg kafir itu jahat! justru banyak aturan-aturan muslim yang cenderung diskriminatif dan menomorduakan non muslim!! sy seorang muslim, tapi saya plg anti sm HTI

      Hapus
    2. anda orang yang bodoh,,orng muslim di kategorikan dzolim,,sedangkan org muslim di kategorikan adil,.berarti anda menganggap orang muslim adalah orang yang dzolim.(jelek) sedangkan orang kafir di anggap orang yg adil (bagus).mikir dulu baru ngomong..

      Hapus
    3. Anda perlu belajar lagi tntng HTI krna HTI merupakan lmbaga dakwah yg sesuai ajaran Rasulullah#Alfin dan om jagur

      Hapus
    4. @alfin sebaiknya anda kenali islam lebih dalam lagi :) islam bukan cuma agama, tapi mencakup seluruh aturan bagi manusia. Islam pun mengenal toleransi dan penuh kedamaian. Kenali lebih jauh tentang islam :) dan ingat dalam al quran sesungguhnya mereka (org kafir) memiliki tipu muslihat:)

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. @alfin yuk mengaji :) pemimpin itu WAJIB orang islam :) tujuan kita adalah beribadah kepada Allah,dan coba anda cek lagi, apa tujuan Islam yang sebenarnya? :) segala sesuatu yang kita lakukan harus berlandaskan al-Quran dan hadits, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, bahkan saat tidur itu pun ada didalam al-Quran dan Hadits. jika pemimpinnya saja tidak paham bahkan TIDAK BISA membaca nya, apalagi untuk memahami dan mengamalkannya, lantas apakah itu bisa dikatakan sbg penunjang kehidupan Islam yang diperintahkan? :)

      Hapus
    7. @alfin yuk mengaji :) pemimpin itu WAJIB orang islam :) tujuan kita adalah beribadah kepada Allah,dan coba anda cek lagi, apa tujuan Islam yang sebenarnya? :) segala sesuatu yang kita lakukan harus berlandaskan al-Quran dan hadits, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, bahkan saat tidur itu pun ada didalam al-Quran dan Hadits. jika pemimpinnya saja tidak paham bahkan TIDAK BISA membaca nya, apalagi untuk memahami dan mengamalkannya, lantas apakah itu bisa dikatakan sbg penunjang kehidupan Islam yang diperintahkan? :)

      Hapus
  3. umat islam butuh kekhalifahan,
    presiden harus diganti khalifah,
    dan hzbut tahrir lah yang memenuhi syarat sebagai khalifah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Goblog kau anjing

      Hapus
    2. nauzubillah.
      yang pantas menentukan seseorang layak menjadi khalifah hanya Allah,
      & asbab manusia dia dipilih/dibai'át.
      bukankah yang menentukan hidup, mati & kekuasaan hanyalah Allah.........
      ALLAHUMMA INNI AÚSUBIKA MIN AZABIDDUNNIA, ALLAHUMMA INNIÁUZUBIKA MIN FITNATI DAJAL, ALLAHUMMA INNIÄUZUBIKA MIN AZABIL KABRI ALLAHUMMA INNI AUZUBIKA MIN TSAKATIKA WANNAR.

      Hapus
    3. Tolong diralat, Khilafah diangkat/dibai'at tidak mesti dri HT, tapi siapapun dari kaum muslimin yang kompeten dengan kriteria Syara'

      Itulah ketentuan dari HT

      Hapus
    4. enak aja,..selama ini yang berjuang menegakkan khilafah kan HT,.. yang tahu tentang khilafah ya HT maka syarat khalifah ya harus HT dong

      Hapus
    5. yaelaahh.., malah pada ribut.. -__-"

      Hapus
    6. apapun konsep atau pemahamannya harus dikaji secara dalam... untuk orang HT hendaknya penafsiran yang dipakai sblmnya di kaji lebih dalam dan myeluruh dan disimpulkan secara bijak.

      Hapus
    7. yaps.anonim@ betul sekali

      Hapus
    8. @tahrir + Ninot : Nah... oknum-oknum seperti anda ini yang bisa menjadikan HTI negatif di masyarakat. Setau saya HTI itu orang-orangnya cendikiawan/wati, bijaksana dan sosialis. kalau anda malah menyombongkan diri seperti itu. apa anggapan orang lain terhadap anda ?
      Selama konsep, ideologi, kajian, pemahaman dikaji secara benar berdasarkan al Qur'an dan Al Hadist dan dilaksanakan secara bijak tanpa adanya sikap arogan serta adanya etikat, norma yang baik maka akan bisa membawa kebahagiaan kepada semuanya.

      Hapus
    9. Hehe... Coba aja HT buat kehilafahan tingkat RT saja,, bisa gk wkwkwk :D

      Hapus
    10. gakbisa atuh ^^
      dan gak boleh juga, khilafah bukan seperti itu, mangga untuk dikaji lagi supaya paham ya, diskusi saja sama syabab HT yang antum kenal. :)

      Hapus
    11. HTI dan umat islam itu bisa menaikan seorang khalifah ga harus HTI ini kewajiban umat islam. Semua orang bisa belajar apa itu kahlifah. Jangan ribut.

      Hapus
    12. Kalo mau ngasih argumentasi,ya harus punya landasan yang jelas,kalo ngga awas bahaya,ini masalah agama lo...

      Hapus
    13. Kalau presiden dari HTI pasti kemana2 naik untah seperti yang dilakukan Rosulullah.

      Hapus
    14. Kalau presiden dari HTI pasti kemana2 naik untah seperti yang dilakukan Rosulullah.

      Hapus
    15. Apa-apaan ini!sesama muslim saja sudah saling bertengkar..,bagaimana tujuan ente ente pada bakal tercapai..,yang benar hanya datang dari Allah dan hanya milik Allah,jgn menyombongkan diri merasa paling benar,ingat,anda anda semua hanya manusia biasa!!

      Hapus
    16. negara kita sudah cukup tentram dg krpresidenan... coba bayangkan berapa jumlah yg akan jadi korban pertentangan kalo terjadi perubahan menjadi negsra khilafah..?
      Sebaiknya HTI minggat dari indonesia kalo mau merubah keadaan yg sudah baik dan benar di Idonesia..!!!

      Hapus
    17. negara kita sudah cukup tentram dg krpresidenan... coba bayangkan berapa jumlah yg akan jadi korban pertentangan kalo terjadi perubahan menjadi negsra khilafah..?
      Sebaiknya HTI minggat dari indonesia kalo mau merubah keadaan yg sudah baik dan benar di Idonesia..!!!

      Hapus
  4. dalam islam ada dua pokok dasar hukum.
    pertma hukum wajib furu ussul
    kedua hukum wajib furu syar'i
    kedua hukum itu memiliki sangsi masing-masing.
    Wajib furu ussul adalh apabila sebagai seorang, sekelompo,segolongan ttp tdk faham ttng TUHAN dn ROSULNYA,maka sangsinya adalah SESAT (KAFIR).
    kemudian wajib furu syar'i adalah apabila seseorang,sekelompok,segolongan ttp tdk faham dng yg namanya WAJIB,SUNNAH,MAKRUH,MUBAH,HARAM mk sangsinya adalah DOSA.
    perlu diingat bahwa yg namany BENAR adalah satu masa iya 73 gol benar semua?.
    Fahami apa itu TUHAN dn Fahami yg namanya NABI atau ROSULLULLOH kenal kah?.......
    by nursino pakulaut tegal

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, semua masuk neraka kecuali nursino pakulaut tegal aja yang benar

      Hapus
  5. wah ini yg punya BLOG orang NASRANI nih..coba perhatikan gambar burung{atas kanan}itukan logo cinta kasih dr gereja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau gitu burung merpati juga beragama nasrani dong?

      Hapus
    2. dangkal banget, merpati aja dibahas

      Hapus
    3. mungkin kalau islam mestinya perkutut ya?

      Hapus
    4. hahaha kocak banget dah nih komen, iya betul goblok banget, masa burung merpati dibahas? ada ada saja kau, ingin membuat keruh suasana tuh kayaknya. hati hati ada penyusup dan pengadu domba di komentar2.

      kenapa org kafir dan munafik suka licik dan bikin kerusuhan ??

      karena hati mereka tidak tentram, tidak ingin org lain merasa damai dan tentram dgn memeluk ajaran islam yg damai dan menyelamatkan di dunia dan akhirat :)

      Hapus
    5. yaALLAH kita sbgai umt islam tdk bleh sling mnjtuhkan,shrusny jk ad kjnggalan kta pcahkan bknnya sling mnjelek2kn,,sblumnya maf...

      Hapus
    6. blognya nasrani itu yg ini nih:

      islamexpose.blogspot.com

      Hapus
  6. betul betul betul. cuma di dunia ini hanya HT aja yang bener, makanya, yg berhak benjadi khalifah itu cuma dari HT. kalo ga dari HT. khalifahnya ga sah.
    kelompok yg lainnya cuma ngaku ngaku bener aja. ga ngerti masalah pentingnya khilafah. lupa akan sejarah kejayaan khilafah dinasti umayyah dan abbasiyah. terkenal dengan bangunan bangunan istananya yg menjulang tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog gak mutu..jangan percaya dengan aliran ini wahai saudara2ku..ini aliran sesat..dan sangat menyesatkan!

      Hapus
    2. hehehe koq lucu komenmu.,.,
      ngaku pling bener.,.,.,
      emang yang nentuin bener enggaknya itu kamu t.,.
      ayooo dong orang islam harus toleran, luwes dan luwas agar enggak kelihatan bodohnya.,.,

      Hapus
    3. hehehe koq lucu komenmu.,.,
      ngaku pling bener.,.,.,
      emang yang nentuin bener enggaknya itu kamu t.,.
      ayooo dong orang islam harus toleran, luwes dan luwas agar enggak kelihatan bodohnya.,.,

      Hapus
  7. eh kalo gua ga salah pembunuhan keluarga ali,hasan dan husain itu jamannya pemerintahan model khilafah ya?
    menurut gua sih masalahnya bukan khilafah atau bukan khilafah. tapi siapapun pemimpinnya soleh at ga?.
    kalopun kebeneran pimpinannya soleh ngerti ngurus rakyatnya atau kagak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sopir lebih menentukan. sopir tolol pake ferari gak bakal menang vs scummy yang cuma pake bemo. mau khilafah atau bukan kalau pimpinannya zolim ya sama aja bro.
      mau orang HT atau bukan kalau tolol ya tolol aja. mending pilih pemimpin yang cerdas pintar jujur adil berani tegakkan keadilan, dekat ama rakyat dekat dengan Allah. dan tidak harus dari HT kan? dari islam yang mana aja yang penting seperti itu. ok gan?

      Hapus
    2. bego semua kalian nich,sibuk amat ngurusin istilah perbedaan bahasa, coba apa perbedaan bonteng ama timun

      Hapus
    3. Setuju ama rury

      Hapus
  8. sy curiga dengan komentar2 di atas. terlalu berlebihan memandang HT. padahal sya yakin dia bukan anggota HT. aktivis HT tdk akan ta'ashub terhadap HT. mereka memegang pemikiran islam yang diemban HT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bos. lagipula kalau nabi muhammad masih hidup, pasti beliau ikut aktif di HT, malahan jadi pimpinan HT, bukan begitu bro?

      Hapus
  9. sy curiga dengan komentar2 di atas. terlalu berlebihan memandang HT. padahal sya yakin dia bukan anggota HT. aktivis HT tdk akan ta'ashub (panatik terhadap kelompok, golongan, mazhab dll) terhadap HT. mereka memegang pemikiran islam yang diemban HT.

    BalasHapus
  10. pembantaian keluarga al hasan d lakukan oleh khalifah ke 2 dinasti umayah. Yakni yazid bin mu'awiyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukankan Yazid bin Muawiyah ini juga orang HT? Seperti itu kiranya khalifah HTI

      Hapus
  11. ada yg bilang hizbut tahrir membolehkan bersalaman bahkan mencium yg bukan mahram justru mereka ngomong gitu karena ndak tahu.. saya yang sendiri yang mengaji disana tak pernah diajarkan seperti itu. bahkan bersalaman ataupun berboncengan saja tidak diperbolehkan.. Astaghfirullah sungguh orang-orang yang memfitnah HTI supaya cepat disadarkan Allah SWT

    BalasHapus
  12. ada yg bilang hizbut tahrir membolehkan bersalaman bahkan mencium yg bukan mahram justru mereka ngomong gitu karena ndak tahu.. saya yang sendiri yang mengaji disana tak pernah diajarkan seperti itu. bahkan bersalaman ataupun berboncengan saja tidak diperbolehkan.. Astaghfirullah sungguh orang-orang yang memfitnah HTI supaya cepat disadarkan Allah SWT

    BalasHapus
  13. lucu ya gw baca komentar loe2 pada di atas, isinya saling menjatuhkan satu samalain, kita kan sama2 muslim bro, bukanya saling menjatuhkan, tapi bersatu!!! aneh gw jdinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya udh cba klian brcermin dlu g ush sling mnylahkan,,klian blang suatu orgnissasi mnysatkan krn klian blum mndlami dak ush mnlai sesuatunya dr luar,,,orgnisasi ap pun itu jk bwanya bnar insyALLAH baiklh dia,tp itukan trgntung kpda kta msing2 gmn bawanya

      Hapus
    2. Tapi HTI berdakwah gak pakai kendaraan untah kayak Rosulullah.

      Hapus
  14. Sahabat pelajari lah dakwah salaf...niscaya akan kau dapati mereka adalah orang yang berkata dengan ilmu.Dan mereka mengikuti al quran dan hadits yang sesuai dengan pemahaman para sahabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salaf yang mana? yang Ahli bid'ah?

      Hapus
    2. yang dimaksud salaf tu yang mencontoh Ahlus sunnah wal Jamaah,.. maksudnya NU

      Hapus
    3. Ahli bid'ah batukmu krowak ngono yow

      Hapus
  15. Salafi,HTI itu apa sih ?
    amak kemarin sore ko sudah banyak tingkah. Ga tau malu. Malu lah sama yang lebih tua.

    BalasHapus
  16. Astagfirullahalladzim..
    Ko sesama muslim saling menjatuhkan...kita tidak boleh bgtu,biarin mreka mau mnganut aliran apa,ya itu urusan mereka,lw misalny sesat ya itu dosa mereka juga biarkan ALLAH yg membalasnya.
    Rosulullah prnah bersabda,nnti bkal ada 73 aliran(golongan)tetapi yg akan masuk surga adalah AHLI SUNNAH WAL JAMAAH, dan yg lainnya masuk neraka(allahualam bin showab).
    Aku juga ikut kajian ma aliran HTI,tetapi aku hanya mengambil ilmu dari mereka,bukan mngikuti aliran mereka.

    BalasHapus
  17. waaah post nya kok begini... :D
    coba simak dan perdalam al-Qur'an dan Sunnah.
    jangan mengada-ngada

    dipersila simak video singkat ini, insyaallah mencerahkan.
    1# WHY ISLAM | LETS THINK WITH LOGIC (Ustadz Felix Siauw).
    http://www.youtube.com/watch?v=r36SnNCT3eI&list=PLmk-ycqh9BpYdhCifLTnSRCvomgIHACeX

    2# ISLAMIC UNITY (Ustadz Felix Siauw).
    http://www.youtube.com/watch?v=dqy-1engRlE&list=PLmk-ycqh9BpYdhCifLTnSRCvomgIHACeX

    Felix Siauw adalah penulis buku best seller, pendakwah, islamic inspirator, logikanya mantep, tak heran ratusan ribu orang memfollow nya.. http://www.facebook.com/UstadzFelixSiauw

    Kabar terbaru SYRIA akan menjadi PROMOTOR KHILAFAH.
    http://www.youtube.com/watch?v=NoEzpoJN-1Q

    Inshaallah
    Wallahu'alam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah masih ngikut aja sama felix siauw-.- orang macam felix ini nih yang bikin negara pecah

      Hapus
  18. GUFRON BAEHAQI24 Maret 2013 03.08

    JAMAN SOEHARTO MANA ADA ORMAS SELAIN PERSIS, NU, MUHAMMADIYAH,...KLO MUNCUL SAJA JAMAN SOEHARTO,...PASTI DIBERANGUS.,....

    BalasHapus
  19. sungguh mulia para pejuang syari'ah dan khilafah.
    mereka tetap berjuang di tengah2 cemoohan dan ancaman dari berbagai pihak.

    semestinya kita yang hanya bisa berdebat dan berpecah belah merasa malu
    malu karena belum bisa menjadi seperti mereka. Meraka tidak dibayar, justru merekalah yang mengorbankan harta dan jiwa mereka untuk berjuang menagakkan islam.

    mereka tetap satu, dimanapun mereka berada. Di indonesia, inggris, australia, di belahan bumi manapun. Ideologi yang mereka emban tetap satu "ISLAM".

    Maka, jika kita belum bisa berjuang sama seperti mereka, maka baiknya kita dukung perjuagan mereka,

    kita dukung ide-ide yang mereka emban...karena percayalah mereka tidak mengharapkan apapun kecuali ridha dari Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bu
      meskipun kita tidak paham benar apa itu khilafah apa bedanya dengannegara kesatuan,.. yang penting kita perjuangkan dengan semangat membara,.. yang penting pimpinan tertinggi bukan presiden tapi khalifah

      Hapus
  20. " إوقرفتالو هللا لبحباومصتعاو"

    Berpegang teguhlah kalian pd tali Alloh & janganlah kalian bercerai berai..

    BalasHapus
  21. ini lah perdebatan kalian,, perdebatan kalian itu akibat adanya peran pemikiran,, kalian bahkan menjatuhkan sesama muslim,, pdahal kita bersaudara,.. yang mesti kita perangi itu orng2 kafir yang berusaha memecahbelahkan kaum muslim... dimana mereka tdak akan pernah puas sebelum umat islam runtuh..
    UMAT ISLAM mestinya satu fikiran dan tujuan.
    apa salahnya sih tujuan dari HT yang ingin mengembalikan khilafah.. yang jelas2 ap yang diperjuangkan adalah janji Allah.. seperti yang Allah firmankan pada Rasul..

    jangan menjustifikasi sesuatu jika Anda tdak tahu apa-apa...

    BalasHapus
  22. Nggak usah debat siapa yg paling benar, tapi kalo mau mendirikan negara Islam di indonesia ya harus siap2 dihajar! Masa Rasulullah dan sahabat okelah dg kekhalifahan yg adil dan bijak. Masa sekarang? Orang Islamnya sendiri pemikirannya dangkal dan fanatik berlebihan, agama lain dianggap musuh semua, mau dibasmi semua. Emang jamannya Nabi begitu? Nggak kan? Orang sekarang lebih tunduk pada ajaran ustad,kyai, habib daripada ajaran Nabi sendiri. Muak sama orang2 Islam yg selalu memusuhi orang beragama lain! Agama lain dianggap seperti binatang! Merasa paling suci, paling benar, paling tahu. Jangan cuma belajar tarjamah Qur'an, pelajari tu tafsir dan takwilnya! Jangan cuma taklid buta sama ajaran kyai atau habib!

    BalasHapus
  23. Khilafiyah akan terbentuk Jika Mengikuti Kenabian, mestinya HT fahami Kalimat" Khilafatan Ala min Hazji nubuwah" (Khilafah yang mengikuti kenabian). Bagaimana Khilafah akan berdiri jika Kita tidak mau mengakui adanya kenabian?. Khilafah bukan pemimpin Negara tetapi pemimpin Agama/Islam yang akan membawa Umatnya (Islam Khususnya) kembali ke ajaran Al-qur'an, As-sunah & Hadist seperti Zaman Rasulullah SAW. terkait selalu gagalnya rencana umat Muslim (HT) didunia untuk mendirikan Khilafat. mestinya dijadikan instropeksi diri apa yg tersirat dalam salah satu hadist Rasulullah yg artinya:" Jika ada 2 Orang yang mengaku Khalifah dimuka bumi ini, maka bunuhlah (batalah/gagalah) Khalifah yang ke 2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda keliru, Khilafah bukan Khilafiyah. to dua kata yag berbeda... Khilafah adalah istilah. Istilah sebenarnya adl Imamah (kepemimpinan Umat). sedangkan Khilafiyah adl perbedaan pendapat.
      Mengenai bunuhlah khalifah ke-2, maksudnya adl, tidak boleh dlm satu negara Islam ada 2 Khalifah dlm satu masa bersamaan.

      Hapus
  24. perbedaan yang dipermasahkann bukannya menyatukan perbedaan itu..!!!

    BalasHapus
  25. Dasar sempit pikirannya...liat tuh di jazeera arab !! Ada juta,an merpati ,,,kenapa penduduknya mayoritas muslim...makanya jangan taunya depan sama belakang rumah...kalau mau coment di pikir son...Merpati itu lambang PERDAMAIAN goblok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heran,,, sebenarnya agama itu ada supaya orang jadi baik atau malah buat orang jadi musuhan siihh?? ta' pikir bisa buat orang hidupnya jadi baik, aduuuhhh.. kasihan sekali,

      Hapus
    2. Tidak ada tujuan untuk bikin org bermusuhan... to mgkin hanya prasangka orang. lagi pula yg koment pakai nama HTI, blum tentu org HTI.

      Hapus
    3. QS At Taubah :31

      Hapus
  26. Saya himbau kepada seluruh simpatisan HT, agar menjaga diri dari mengutuk dan menjelekkan organisasi/agama/ lain. Tunjukkan bahwa kita HT benar-benar memiliki akhlak dalam berdebat.

    BalasHapus
  27. Makanya kalo pada ngaji yg bener, tanyakan kalo masih ragu dan kalo ada satu kelompok yg ngaku islam, tapi dia masih menjelekan islam sendiri berarti ngajinya belum tuntas, alias ngaji sama setan yg menyerupai manusia. Ih serem

    BalasHapus
  28. Sesat? Tergantung definisi sesat apa. Kali arti sesat tuh " tidak benar" ya itu kan subjektif, tiap kaum juga mikir kaum lainnya itu sesat. Yg lebih praktikal tuh klo arti sesat "merusak keharmonisan negara, cenderung berbahaya". Nah kali definisi sesat seperti itu ya otomatis HT tuh sesat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, kalau pernyataannya bahwa negara itu sesat, dan sebuah organisasi merusak "keharmonisan" negara tersebut, apakah organisasi itu dianggap sesat?


      semua mesti di tinjau, gak cuma satu objek aja(dalam perbincangan ini adalah sebuah organisasi)

      Hapus
    2. kalau maksud organisasi tsb untuk mempersatukan umat dibawah satu kepemimpinan bagaimana?

      Hapus
  29. udah lah itu yg melesetin kalo HTI sesai itu palingan yg punya blog atau beberapa oknum ajah spaya ini blok banyak yg koment haduuh nyari rating blog ko..pake adu domba umat islam segala sih

    BalasHapus
  30. kok anonim dipercaya, orang namanya aja gak jelas, kalo mo, tabayun aja langsung ke orang ht, diskusi gitu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul harus ke orang HTI langsung,.. hanya orang HTI yang bisa dipercaya,

      Hapus
  31. kaum muslimin memiliki hak untuk mendirikan organisasi melakukan amar ma'ruf nahi mungkar... sedangkan nama hanyalah untuk identitas dan wadah yang sifatnya mubah dalam artian.. mau diberi nama hizbullah, hizbuttahrir, dan hizb hizb lainn...

    BalasHapus
  32. kapan HT akan merdeka ya...........kita ganti negara indonesia ini menjadi negaranya kaum HT.........., hidup HTI..........!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bkn negara islam bro..hrse niatnya kpn masyarakat indonesia yg mayoritas islam mau memahami dn mengamalkan agamanya dngan bener dn sungguh-2..percuma jd negara islam klau kbnyakan ummatnya akhlaq,jiwa dn pemikiran melenceng dr islam itu sendiri

      Hapus
    2. belajarlah islam secara keseluruhan, terapkan al-qur'an secara utuh.., maka anda akan mengerti makna perjuangan HT

      Hapus
  33. hti ok lah bagus tp ingat jngan mrasa kalian paling benar,paling hebat,paling pahlawan memperjuangkan dakwah islam di indonesia khususnya..tetep pd niat tulus berjuang di jln Allah dn saling menghormati trutama dngan kelompok-2 islam lainnya (ahlus sunnah wal jama'ah)..sy orang NU keturunan hehhe tp sy cinta smua saudara muslim slama itu masih dlm koridor aqidah ahlus sunnah wal jama'ah..no syiah krn mreka bkn islam tp yahudi berjubah islam

    BalasHapus
  34. hti ok lah bagus tp ingat jngan mrasa kalian paling benar,paling hebat,paling pahlawan memperjuangkan dakwah islam di indonesia khususnya..tetep pd niat tulus berjuang di jln Allah dn saling menghormati trutama dngan kelompok-2 islam lainnya (ahlus sunnah wal jama'ah)..sy orang NU keturunan hehhe tp sy cinta smua saudara muslim slama itu masih dlm koridor aqidah ahlus sunnah wal jama'ah..no syiah krn mreka bkn islam tp yahudi berjubah islam

    BalasHapus
  35. kita manusia hidup untuk melakukan kebenaran, tapi marilah kita hidup dengan sebenar-benarnya tapi jangan benarnya sendiri, biarlah setiap manusia memilih jalannya sendiri2 toh nanti pasti ada konsekuensi yang akan ditanggung dari pilihannya itu...

    jangan saling menyalahkan, juga jangan saling merasa benar,,, biarlah ALLAH saja yang menilai...

    BalasHapus
  36. hehe..
    ikut gw aja nyembah kutang

    BalasHapus
  37. HT?kayak mesir-suriah sekarang kondisi yang di inginkan HT?

    BalasHapus
  38. Maaf ya bro..kalau muslim/muslimah yg baik harus cantumkan identitas, jangan pakai anonim

    BalasHapus
  39. Koplak semua. Ngapain mempermasqlah beginian.
    Ngurusin diri sndiri aj ga becus. Mau ngurus beginian.
    Lucu liatnya.

    BalasHapus
  40. HaTe juga manusia
    punya rasa punya hate
    jangan samakan dengan peso belateee

    BalasHapus
  41. Saya bukan orang HTI .. HTI cuma salah satu jalan untuk tujuan yang sama yaitu ridho Alloh. Sesama muslim adalah bersaudara ... So, utamakan kesatuan ummat karena kesatuan inilah yang akan otomatis membangun kebangkitan ISLAM.

    BalasHapus
  42. Yang menjadi khalifah adalah yang terlepas dari ancaman ayat2 ini Taubah 19-24

    BalasHapus
  43. Belum ada fatwa sesat dari MUI.

    BalasHapus
  44. HT atau Bukan ga masalah, yg penting jelas + Pro Rakyat dan Ga' Dzolim.

    Ga' ada golongan dan orang yg pendapatnya paling benar. Karena yg maha benar itu Allah.

    Saling toleran dan saling menghargai lebih baik.

    Islam mengajarkan untuk saling menghargai.

    BalasHapus
  45. JANGAN ASHOBIYAH

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. jangan dilanjutkan, kita diberi fitrah untuk berfikir. maka berfikirlah dan cari mana yang hak dan mana yang batil cukup Allah sebagai pelindung dan penolong. Wahai Dzat yang membolak-balikan hati, teguhkanlah hati ini dalam agamamu.
    InsyaAllah dengan niat karena Allah dan hanya karena-Nya pasti akan datang pertolongan. jadi berusahalah sampai akhir, perkuat imanmu perkuat ilmumu.berdoa untuk dijauhkan dari fitnah-fitnah karena fitnah begitu kejamnya melebihi pembunuhan.

    BalasHapus
  48. Semenjak indonesia merdeka anteng 2 aja ...knp sejak muncul aliran 2 baru ..indonesia jadi tambah..ribet...semua aliran baru mengklaim dirinya saja yg paling benar..kita semua cari makan di indonesia..menghirup udara indonesia..minum air indonesia..knp mesti menjelekkan indonesia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, n org yg ikut udah belajar kitab nya gak? di kitab nya aja di situ mereka tidak percaya qada dan qadar, terus menyamakan aswaja sama jabariah yg telah gagal menafsairkan kabs,

      Hapus
    2. iya nih, n org yg ikut udah belajar kitab nya gak? di kitab nya aja di situ mereka tidak percaya qada dan qadar, terus menyamakan aswaja sama jabariah yg telah gagal menafsairkan kabs,

      Hapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. assalamu'alaikum.... yang pada komen ne orang islam liberal bukan?

    BalasHapus
  51. Menghadapi perbedaan untuk mencari keridhoan Allah, itulah tantangan sebenarnya (maaf bkn maksud menggurui).

    Mudah-mudahan Allah membersamai kita semua di singgasana syurga-Nya. Aamiin :)

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. kenapa kalian ga ikut grup srimulat aja... lucu2 koment nya.. saling serang... saling membanggakan kelompok sendiri... mengedepankan emosi.. jadi ketahuan deh sejauh mana pemahaman keislamannya...# perlu banyak belajar #

    BalasHapus
  54. Wah, TERSESAT??? Gunakan GPS.. Harga promosi, diskon besar.. hubungi admin 24on

    BalasHapus
  55. hati2 saudara anonim itu bukan Muslim...zy sudah liat komenx d berbagai situs...dia bukan islam hati2 propaganda agama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. situ bisa bedakan mana propaganda mana yg bukan?

      Hapus
  56. z kira negara kita negara bebas bebas berpendapat dan sebagaix tapi kok HTI d interfensi.. HTI jga tdk pernah memaksa org untuk bergabung denganx...ingat Rasulullah pernah bersabda kelak nanti Umatku akan mendapatkan suatu fitnah yg besar adaka itu d saman skrng...da Rasulullah jg prnah bersabda bahwa akan selalu ada sekelompok dari umatku yg memperjuankan kebenaran, mereeka tidak bisah di nistakan siapapun yg menistakan mereka...sampai urusan Allah ini menang..kesadaran masyarakat akan semakin muncul untuk menerapkan sistem yg baik krn sistem liberal dan kapitalisme semakin hari2 bukanx semakin membaik mala tambah ambrukk...liberalisme di ibaratkan sebuah daging yg semakin hari semakin busuk....liberalisme jg menggorogoti seluruh aspek kehidupan termasuk agama...biarkan tuhan yg membuktikan cp yg menang krn kbenaran hax ada di sisih tuhan....

    BalasHapus
  57. Jika ingin tahu silahkan masuk ke hizbut tahrir dulu, jangan katanya-katanya...berbuat baru berkomentar. Itu lebih bijak

    BalasHapus
  58. HT = Al Quran + Al Hadist, Kaum muslimin dalam amaliahnya harus berdasar kedua di atas, jika tidak ada dikeduanya, maka berpikirlah dengan qiyas, ijma dan ijtihat

    BalasHapus
  59. Okhay brader. Wait n see

    BalasHapus
  60. Hizbut tahrir tolol permanen...#fakta..!!

    BalasHapus
  61. HTI itu tdk sesat hanya ekslusif dan hampir murjiah (menyalahkan bahkan hampir mengkafirkan) saudaranya yg lain yg tdk segaris dg dia. Dasar negara RI kafir dan thoghut maka yg setuju dg itu aaah kafir, sementara hampir semua organisasi dan partai yg tumbuuh di Indonesia menerima Dasar Negara Indonesia, alhasil HTI mengganggap semua organisasi dan partai tsb Kafir makanya jadi golput. untung HTI jumlahnya hanya ribuan di Indonesia. Coba bayangkan kalau ada 2 jt saja, ini sama saja dengan mengurangi jumlah pemilih masyarakat muslim di Indonesia. Misalnya, harusnya Prabowo-Hata yg lebih menguntungkan ummat Islam menang karena 2 jt absen dlm pilpres jadi kalah yg menang pihak lain yg nota bene lebih menguntungkan pihak sekuler murni. hai orang HTI apakah kalian terfikirseperti itu? Lalu yg kalian perjuangkn khilafah atau ta'asyub coba lebih banyak minta petunjuk kpd Allah ta'ala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antum masih perlu belajar tentang HTI...

      HTI tidak pernah mengkafirkan sesama muslim...

      Yang kufur adalah sistem demokrasi - sekular - kapitalis, sosialis - komunis, dan semua sistem yang bukan dari Islam dan bertentangan dengan Islam... Tetapi orang-orang Islam yang mendukung tegaknya sistem-sistem kufur itu tidak lantas dia menjadi kafir... Seperti itu, pendapat HTI...

      Akhi Yan Rusyana sebaiknya langsung verifikasi dari sumber HTI resmi, jangan hanya katanya bin katanya...

      Hapus
    2. Nah, sekarang sy tanya, Islam mengajarkan kita untuk bermusyawarah. musyawarah merupakan salah satu prinsip demokrasi. mengapa anda sebut demokrasi adalah dari kafir? lalu, islam juga mengajarkan untuk memberikan sebagian harta kita kepada orang yang tidak mampu. bukankah itu prinsip Sosialis? khalifah Umar dan Utsman bin affan saja diangkat menjadi khalifah berdasarkan musyawarah kok....

      Hapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. Orang yang mengatakan sesat dengan tidak berdasar maka akan tersesat kehidupannya

    BalasHapus
  64. Mereka ingin memancing amarah para pejuang dakwah, janganlah kita terpancing akan gonggongan gogog yang Tampa ilmu.

    BalasHapus
  65. NURUL HASANAH8 Juli 2014 15.10

    kalau debat kusir tanpa da kesimpulan yg pasti diam adalah satu" jalan agar pembicaraannya kda kmana". , bgi yg blm tau hizbu tahrir lbh baik temui orng HTI. langsung jdi tdk menjelekkan HTI . Bgi syabab dan syabah HTI ttp sabar , berjuanglh krna pa yg kita yakini. dan perjuangkn tidak akn pernh sia"

    ORNG HTI tdk mnjelekkn ormas lainnya tpi HTI lh yg ingin mnyatukan umat islam yg sdh dipisah" kn oknum yg ingin islam itu tdk bangkit seperti zaman keemasan islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  66. kok HT cara sholatnya yang wanita berbeda dgn cara sholat aswaja.....mau tegakkan khilafah hahaha lucu...perbaiki dulu akhlak diri sendiri baru anarkis

    BalasHapus
  67. stooooop! saudara2ku se islam yang di rahmati Allah. Ingat, MUSLIM ITU BERSAUDARA. tidak pantas lah kita berdebat saling menjelekan seperti ini. ayolah DAMAI, dan mulai lah saling menghargai. Rasul juga pasti sedih kalo kita terus saling menghujat satu sama lain.

    BalasHapus
  68. "Akeh kang apal Qur'an hadist e seneng ngafirke marang liane, kafire dewe gak di gatek ke"
    means "There a lot people memorize Al Qur'an and Hadist, they like to judge people infidel, but they dont see their self"

    BalasHapus
  69. Hidup tegal! Kalo mau belajar soal akidah yg paling bener cuman di ponpes giren talang tegal by izza

    BalasHapus
  70. bercerminlh kenegara arab, negara dimna islam lahir, cuusss sana dlu aj HTI

    BalasHapus
  71. Wahai sahabat muslim,Selama syahadat, shalat lima waktu, rukun iman dan rukun islam kita sama ga perlu ribut dan saling menghujat..baik buruk.. benar salah hanya Allah yang maha tau..

    BalasHapus
  72. akan ada massanya umat muslim yg berbeda2 aliran akan bersatu kembali, jangan saling menjelekan, apa lagi menjatuhkan, lebih baik mengingatkan sesama muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam itu mengajarkan kedamaian. apa pernah Rasulullah mengajarkan kita untuk saling menjatuhkan? apalagi itu sesama kita, sesama muslim :) perbedaan itu wajar, karena setiap pemikiran orang berbeda, gak bisa dipaksakan sekehendak kita. apa pun nama golongannya tems pada dasarnya kita islam. pegang teguh pendirian dan prinsip masing2. jgan lupa untuk banyak membaca dan bertanya. yakinlah Allah lebih mengetahui baik buruk nya kita, islam kita. bukan orang2 disekeliling kita. karna penilaian Allah tentu sangat berbeda dengan penilaian manusia :) Assalamualaikum :) fastabiqulkhairat

      Hapus
  73. umat muslim jangan gampang terpengaruh oleh media, berpedoman/percaya lah kpd alquran alkarim
    #SambutKedatanganImamAlMahdi

    BalasHapus
  74. di sini banyak ya yg pengen pemimpinnya seorang khilafah tapi pas pemilihan presiden kmarin malah banyak yg dukung jokowi buat jd presiden, jelas2 wong jkt bakal dipimpin sama ahok, hayoo siape tuh yang dukung jokowi kmaren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Muslim.. Saya dukung Jokowi jadi Presiden.. n saya juga setuju Ahok jadi Gubernur..

      Hapus
  75. Balasan
    1. maju terus hti biarkan mulut mulut iblis dan anjig pudelnya berbicara

      Hapus
  76. semoga Allah selalu memberi kita petunjuk.

    BalasHapus
  77. Semua agama di dunia ini dari tuhan dan semua agama yang ada adalah agama yang benar, dari sekian agama yang benar lahirlah ISLAM di ciptakan oleh Allah SWT untuk PENYEMPURNAAN KEBENARAN BERAGAMA Di DUNIA, dan jadilah ISLAM AGAMA YANG SEMPURNA KEBENARANNYA, dan ISLAM berpencar dengan berbeda beda aliran tetapi satu tujuan yaitu berusaha utk menjadi sempurna di mata ALLAH SWT sang pencipta AGAMA. Jadilah seorang muslim yang CERDAS,KUAT,DAN KAYA.

    BalasHapus
  78. Agama yang haq [benar] adalah ISLAM, karena menyembah kepada Allah SWT dan mempercayai Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan utusan-Nya. Nabi Muhammad adalah nabi terakhir, dan Al Qur'an adalah kitab terakhir, yang mennggenapi 3 tiga kitab sebelumnya. Berarti 3 kitab itu sudah tak berlaku lagi, karena nabinya ada yang meninggal dan ada pula yang diangkat ke langit oleh Allah SWT [Isa almasih]. Bukankah pergantian ajaran sejak adam hingga Musa itu berubah ketika ada nabi yang datang sesudahnya ? Coba di pikir dengan otak yang cerdas dan hati yangpeka. Insya Allah Umkristus akan menerima Isla sebagai agama terbenar di jagad raya ini.Bila tidak, itu berarti Allah belum menghendaki untuk memberi petunjuk-Nya. Bila mereka tetap bersikukuh dengan ajarannya yang sudah tak berlaku lagi, maka mereka adalah MUSYRIK. Dan Musyrik, jelas akan mendapatkan siksa yang sangat pedih di hadapan Allah SWT. percaya atau tidak, itu terserah anda, yang penting aku hanya mengingatkan saja, karena ajal kamu belum tiba. Jadi sebelum ajal tiba, jadilah muslim saja yang taat dan santun dengan mengerjakan perintah dan menjahui larangannya. Bagaimana, Um.... ? Mau ku tunjuki jalan yang benar ? kalau gak mau, ya terserah, semua amal manusia pasti ada balasan dari Allah kelak. Dan akibat terbaik akan diberikan kepada umat islam.

    BalasHapus
  79. Menganggap tahlilan bit'ah itu benar? waw amazing

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai semua yang merasa islam kalian bersaudara.jangan mengandalkan akalmu saja

      Hapus
  80. sya cma mau tanya.. islam apa sih yng klo sholat jum'at itu hrus di mesjid klomponya.. bhkn klo bisa solat apa aj.. walau jauh jraknya? bukanya ilas itu bersaudara tpi kok gabung buat sholat aj gk mau klo beda aliran...

    BalasHapus
  81. Assalamualaikum..
    cuma sekedar bertanya saja, kalo di HTI hukum maulidan, yasin tahlil , albarzanzi, mendoakan orang yg sudah meninggal, dan sebagainya itu bagaimana ya?
    terimakasih.
    waalamualaikum...

    BalasHapus
  82. memang tidak ada hadits yg menjelaskan tahlilan,rosulullah pun tidak melakukan...
    saya balik tanya ke anda, dari mana sodara bisa berpendapat tidak boleh...? jangan asal menduga sebaiknya cari dan buktikan......

    Pernyataan kalau tidak terdapat dalam Al Qur’an dan Hadits itu berarti bid’ah, tidak semua bidah itu sesat tapi ada bid'ah ada yg hasanah (baik) ... Sebab dalam Islam dikenal IJTIHAD (ijma para ulama) serta qiyas artinya menggabungkan atau
    menyamakan artinya menetapkan suatu
    hukum suatu perkara yang baru jika sesuatu tak tercantum dalam Al Qur’an dan Hadits.

    “Diriwayatkan dari Muadz bin Jabal, bahwa pada saat Rasulullah saw mengutusnya ke negeri Yaman, beliau saw bertanya: “Bagaimana kamu memutuskan suatu persoalan jika disodorkan kepada sebuah masalah?”. Muadz menjawab, “Saya memutuskan dengan Kitab Allah”. Nabi saw bertanya lagi, “Jika kamu tidak menemukan di dalam Kitab Allah?”. Muadz menjawab, “Dengan Sunnah Rasulullah saw”. Kembali, Nabi bertanya, “Jika kamu tidak menemukan di dalam Sunnah?”. Dia menjawab, “Saya melakukan ijtihad dan tidak bertindak sewenang-wenang”. Kemudian, Muadz bercerita, “Rasulullah saw menepuk dadanya dan bersabda, “Segala puji bagi Allah yang telah memberi petunjuk kepada utusan Rasulullah dengan sesuatu (keputusan) yang diridhai Rasulullah saw”. (Sunan al-Darimi, 168)......

    Namun banyak juga hal baru / bid’ah seperti pembukuan Al Qur’an di zaman Khalifah Abu Bakar, Sholat Tarawih berjama’ah 23 roka’at di zaman Khalifah Umar, penyusunan Mazhab Maliki, Hanafi, Syafi’ie, dan Hambali, serta pembukuan Kitab Hadits (yang pernah dilarang Nabi) oleh Imam Bukhari, Imam Muslim, dsb....
    Hadits Nabi terbagi 3: Qowli (Perkataan Nabi, Fi’li (Perbuatan Nabi), dan Taqrir . Nah taqrir ini adalah Bid’ah Hasanah,...

    yang tidak diperbolehkan itu mengolok2/menghina sesama Muslim serta menimbulkan fitnah dan perpecahan, jika memang anda tidak mau tahlilan ya tidak masalah , saya mengerti, anda pun punya dalil tersendiri.....

    Tanpa Bid’ah Hasanah, tidak mungkin kita bisa membaca Kitab Al Qur’an dan Hadits seperti sekarang karena Kitab2 tsb tidak pernah ada di zaman Nabi. Yang ada cuma tulisan2 terpisah di atas kulit, daun, dsb. Tanpa ada Bid’ah Hasanah seperti Tahlilan yang merupakan Syiar Islam, bisa jadi si pencaci Ahli Bid’ah tsb masih sembahyang di Pura karena justru lewat Tahlilan para Wali Songo mengIslamkan rakyat Indonesia yang dulu mayoritas Hindu.

    BalasHapus
  83. Udhjngan sling debat ambil positf nyaaja, sbnenya saya jga gatrlalusukasma blog yg di atas, intinya` kmu tidak bertanggung jawab trhadap apa yg aku lakukan,dan akupun tidak bertanggung jawab grhadap apa yg kmj lakukan`ikuti apa yg kalian benarkan saja jangan sling cela makasih:)

    BalasHapus
  84. “Dan sesungguhnya umatku ini akan berpecah belah menjadi 73 kelompok, semuanya di neraka kecuali satu kelompok, ia adalah al-Jama’ah.” Khilafah=al jama'ah.. Khilafah tidak mengatas namakan NU,LDII,Muammadiyah,dll.. Tetapi mengatas namakan "tauhid" La ilahailallah! Khilafah juga menyatukan NU, LDII, Muhammadiyah,dll. Tidak ada perbedaan di dalamnya.. Tidak ada kafir mengkafirkan di dalamnya..

    BalasHapus

  85. KERAJAAN ALLAH TELAH DICABUT DARI ISRAEL DAN AKAN DIBERIKAN KEPADA SUATU BANGSA YANG AKAN MENEGAKKAN HUKUM2 SYARI'AT PERJANJIAN KEKAL ABRAHAM (SYARI'AT ALLAH)

    Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu. (Matius 21:43)

    BalasHapus
  86. Nabi seperti Musa adalah Nabi Muhammad.. tidak mati terbunuh, dan menegakkan Hukum2 syari'at Allah yakni Hukum2 syari'at Perjanjian Kekal Abraham dan Keturunannya, beliau Muhammad SAW. keturunan Abraham dari garis Ismael, sedangkan Paulus di Nubuatkan sebagai nabi palsu yang terbukti mati terbunuh, mengedit kitab dan menghapus seluruh syariat yesus (Nabi Isa), Taurat Musa, dan semua syari'at Para Nabi Perjanjian Kekal Abraham dan Keturunannya.. imbas dari Ajaran Penyaliban kristus (Penebusan dosa) ala Paulus yang bertolak belakang dengan ajaran yesus dan Para Nabi di Perjanjian Lama.. kemudian yesus (Nabi Isa) memang seorang Nabi.. tapi beliau tidak seperti Musa.. Musa terlahir normal memiliki ayah.. sedang Isa Putra Maryam tidak memiliki ayah.. itu artinya Ulangan 18 : 18 tergenapi oleh Muhamammad Rasulullah SAW :
    Ulangan 18
    (18) seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
    (19) Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.
    (20) Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.
    ===
    NB : seorang nabi akan Kubangkitkan = Seorang Nabi Akan Kuciptakan

    BalasHapus
  87. SALAH SATU HUKUM QISAS DALAM PERJANJIAN LAMA TAURAT MUSA YANG TIDAK BERLAKU LAGI KARENA AJARAN PENYALIBAN KRISTUS DARI PAULUS :
    mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki (Keluaran 21:24)
    patah ganti patah, mata ganti mata, gigi ganti gigi; seperti dibuatnya orang lain bercacat, begitulah harus dibuat kepadanya.(Imamat 24:20)
    Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki.”(Ulangan 19:21)
    HUKUM QISAS DALAM AL QUR'AN :
    "Dan Kami tetapkan atas mereka di dalamnya (Taurat) bahwa jiwa dibalas dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka pun ada Qisasnya. Barangsiapa yang melepaskan hak Qisas, maka melepaskan hak itu jadi penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka adalah orang-orang yang zalim." (Al Maa-idah:45)

    BalasHapus
  88. islam itu indah islam itu damai islam itu ramah bukan amarah
    apapun aliranya kita jaga ahlaq kita dalam berdakwah

    BalasHapus
  89. Sekali lagi, khilafah untuk kemuliaan semua umat manusia. Demokrasi menistakan kita semua

    BalasHapus
  90. Setuju memang islam akan terpecah menjadi 73kelompok ,tapi hanya dengan khilafah islamiyah lah yang menyatukan nya tetapi harus menjunjung tinggi aqidah dan akhlak karena islam tu rahmatan lil alamin ... wassalam..

    BalasHapus
  91. bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here