BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Kitab Ulangan 18 : 17-19 BIBEL Memberitakan Kedatangan Muhammad bukan Yesus

Kitab Ulangan 18 : 17 - 12 bagian dari Bibel Perjanjian Lama memberitakan dengan ciri ciri yang jelas mengenai kedatangan Muhammad. Acap kali umat Kristen menafsirkan bahwa Nabi Baru yang dimaksud dalam Kitab Ulangan tersebut bukanlah Muhammad melainkan Yesus. Tafsiran seperti ini bertentangan dengan keyakinan mereka bahwa Yesus adalah Tuhan dan bukan Nabi. Selain bertentangan, menisbatkan ayat tersebut sebagai isyarat kedatangan Yesus adalah salah, karena secara jelas teks ayat tersebut menyatakan demikian:
Kitab Ulangan 8 (sumber Alkitab terbitan LAI 2001)

17. Lalu berkatalah Tuhan kepadaku (Musa),"Apa yang dikatakan mereka itu baik"

18 Seorang Nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini: Aku akan menaruh FirmanKu dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya

19.Orang yang tidak mendengarkan segala Firmanku yang akan diucapkan Nabi itu demi namaKu, daripadanya akan kutuntut pertanggungjawaban


Penjelasan Ayat
Tiga ayat di atas, menurut redaksinya dapat disimpulkan sebagai perkataan Allah langsung kepada Nabi Musa. Beberapa poin pening dari ketiga ayat diatas adalah:

1.Yang akan dibangkitkan Allah untuk umat manusia adalah Seorang Nabi bukan seorang anak Tuhan, atau Tuhan atau penebus dosa sebagaimana atribut yang diberikan orang kristen kepada Yesus.

2.Nabi yang dijanjikan itu bukan dari mereka, tetapi berasal dari saudara mereka (bukan berasal dari mereka) artinya bukan dari kalangan bani Israel melainkan dari saudaranya Israel yaitu bangsa keturunan Ismail (nb: Ismail adalah Uwak/ Pakde dari Israil. yang disebut Israil adalah Nabi Ya'kub bin Ishaq). Dan satu satunya nabi setelah Musa yang berasal dari luar bani Israil adalah Muhammad.

3.Nabi yang dijanjikan itu seperti Musa. (lhat kalimat seperti engkau ini ). Kalau dijajarkan tiga nabi, Musa, Isa/ Yesus, dan Muhammad, ternyata yang lebihbanyak kesamaannya dengan Musa adalah Muhammad, bukan Yesus.

Related Post / Artikel Terkait:



9 komentar:

  1. temen-temen muslim yang setia, kalau dibaca dari awal tentang Ulangan 18 dr awal, disana bertemakan "larangan" BUKAN "nubuat" tentang Yesus atau Muhammad. Please jangan memberitakan sesuatu yang agak keliru tentang alkitab/alquran. saya rasa sangat tidak bijak. Coba baca sekali lagi deh!

    BalasHapus
  2. Ulangan 18 ayat 17-19 memberitakan kedatangan Nabi Baru seperti Musa
    ayat 20-21 memberitakan munculnya nabi Palsu

    orang kristen menisbatkan nubuat nabi palsu itu kepada Muhammad padahal ciri cirinya bertentangan

    sementara berita Nabi Baru mereka nisbatkan pada Isa padahal ciri cirinya mengarah pada Muhammad. ditambahlagi kristen meyakini Yesus sebagai tuhan bukan nabi. jadi dilematis antara menisbatkan nubuat nabi kepada yesus sekaligus mengangap yesus itu bukan nabi tetapi tuhan.

    memang simpang siurnya bibel membuat penjelasan atasnya menjadi tidak konsisten. tentu bukan karena orang yang menjelaskannya yang bingung melainkan memang ayat ayatnya ditulis serampangan

    BalasHapus
  3. Kitab Ulangan adalah aslinya tanakh dari bangsa Ibrani yang mencatat kata2 Tuhan yand diberikan pada Musa. Pasal 18 ayat 14 - 21 ini tidak mengatakan tentang nabi terakhir atau tentang juruselamat, melainkan tentang nabi mendatang, dan juga tentang baagaimana caranya mengetahui bila nabi itu palsu atau bukan. Mohon dibaca Ulangan 18 spenuhnya

    Memang dikatakan dalam ayat2 ini seorang nabi, karena seorang nabi ada masanya, tidak ada dua nabi yang hidup pada masa yang bersamaan.
    Kalau anda mencari tentang nabi terakhir baca malakhi 3.

    Malakhi 3:1 - 5
    “I will send my messenger, who will prepare the way before me. Then suddenly the Lord you are seeking will come to his temple; the messenger of the covenant, whom you desire, will come,” says the LORD Almighty.

    2 But who can endure the day of his coming? Who can stand when he appears? For he will be like a refiner’s fire or a launderer’s soap.

    3 He will sit as a refiner and purifier of silver; he will purify the Levites and refine them like gold and silver. Then the LORD will have men who will bring offerings in righteousness,

    4 and the offerings of Judah and Jerusalem will be acceptable to the LORD, as in days gone by, as in former years.

    5 “So I will come to put you on trial. I will be quick to testify against sorcerers, adulterers and perjurers, against those who defraud laborers of their wages, who oppress the widows and the fatherless, and deprive the foreigners among you of justice, but do not fear me,” says the LORD Almighty.

    Diambil dari NIV Bible

    Dari Ayat 1-5 dikatakan bahwa the "Lord" atau arti katanya represntasi tuhan sendiri akan turun, dan pada ayat ke lima dikatakan bahwa Ia akan cepat dan adil untuk bersaksi terhadap orang2 jahat sebenarnya, tapi janganlah takut padaNya(karena ia datang hanya sebagai saksi bukan sebagai hakim)

    Karena itu Yesus dianggap sebagai Tuhan dalam Kristen karena nubuatan ini.

    Buku Malakhi ini adalah buku terakhir dari perjanjian lama yang aslinya adalah tanakh dari bangsa Ibrani yang berarti tidak ditulis pada jaman Yesus hidup,

    Dan jangan asal menyimpulkan Taurat dan Injil. Harus dibaca hati2

    BalasHapus
  4. Hai kwnd2 terkasih ...
    Tidak ada habis nya qt brtengkar pendapat & argument ,
    sadar kh prbuatn diatas td perbuatan syetan ?
    Yg berujung Menggunjing orang apa lagi itu seorang Nabi ..
    Tdk malu kh qt kpd alfa/bapa qt (Allah) .
    Qt semua keturunan Allah ibarat agama hanyalah pecahan dr anak nya yg punya prinsip masing2.
    Msti ny qt bersatu menjalin kasih persaudaraan dlm perbedaan . Bukan menjadi musuh ..

    BalasHapus
  5. Kalau pakai prespektif muslim, maka ulangan 18:17-19 itu adalah soal Yesus dong dan bukan muhammad :)
    Kan nabi Isa/Yesu/Yeshua/Jesus/Yesus/Isus/Jesu/Yezis.

    BalasHapus
  6. Sdr Anonim yang bijak. Bagaimana dengan maksud kalimat "Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini", siapa saudara mereka itu?

    BalasHapus
  7. Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk AKI.NAWE kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual KI NAWE meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya KI NAWE lah yang bisa merubah nasib kami..KI NAWE orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 085=218=379=259=AKI NAWE,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here