BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Debat Islam Kristen Paling Lucu Paling Menghebohkan Wajib Nonton Gan! Wajib Baca Gan!


jesus cartoon
Debat Islam Kristen Paling Lucu Paling Menghebohkan Wajib Nonton Gan! Wajib Baca Gan! Kira kira seperti itu spanduk yang bakal ditulis panitia jika memang ada kesempatan membuatnya berkaitan dengan peristiwa ini. Bagaimana tidak, dalam episode sebelumnya hanya dalam beberapa patah kata, santri kita (man of the match dalam laga babak terdahulu) berhasil membungkus istri sang pendeta dengan kain ala bunda maria, yang lebih bagus, lebih beradab, lebih mulia ketimbang pakaian yang dikenakan sebelumnya. Tak ada salahnya baca dulu episode yang lalu di tautan ini. Lalu bagaimana kelanjutan "pertandingan" pendeta vs santri yang sejatinya sejak awal oleh sang pendeta hendak diberi judul "Drama Santri Menerima Yesus Kristus" itu? Berikut kisahnya


(Santri menyodorkan seperangkat baju panjang wanita lengkap dengan kerudungnya untuk segera dikenakan oleh istri pendeta. Hadirin menunggu, sampai istri pendeta itu selesai berganti pakaian, dan kembali tampil di depan audiens. Santri itupun melanjutkan)

Santri : Puji Tuhan Puji Tuhan.......... (diikuti tepuk tangan jemaat gereja yang juga bergumam dan berteriak puji Tuhan)...... Nah seperti inilah sebenarnya pakaian suci yang hendak dikenakan ibu pendeta tadi pagi. Kita semua harus mencontoh beliau yang demikian bersungguh sungguh dalam meneladani ibunda Yesus yaitu sang perawan suci Maria. Dari pakaian yang dikenakan saja, tak seorangpun ragu bahwa ibu pendeta benar benar pengikut Yesus sejati yang menjaga kesucian dan kehormatan dirinya sebagaimana bunda Maria yang melahirkan Yesus junjungan kita,..... Puji Tuhan,...... (jemaat menyambut lagi dengan tepuk tangan dan teriakan Puji Tuhan)

Santri : Tentu saja semua ini tak lepas dari didikan pak pendeta atas beliau sebagaimana pak pendeta juga mengajari kita untuk menjadi pengikut Yesus secara penuh, tidak setengah-setengah, tidak seperti orang farisi dan saduki, tidak seperti orang-orang munafik yahudi. Apa yang diajarkan Yesus, apa yang dicontohkan Yesus, itulah yang pak pendeta lakukan. Bukan begitu Pak Pendeta?
(Santri mengarahkan pandangannya kepada pak pendeta. Santri membungkuk dan tersenyum. Pak pendeta mengangguk dan tersenyum)

Santri : Oh iya, lupa, beliau bapak pendeta juga seharusnya tidak memakai dasi dan jas seperti ini kan, Pak? Saya juga bawakan jubah panjang mirip yang dikenakan Yesus. Nanti saja kita rehat sejenak agar beliau keruang ganti. Sebentar,.... kalau kita perhatikan,..... Mmm saya rasa kita semua hafal wajah Yesus ya? Seperti yang dilukis oleh Leonardo de Caprio eh... salah,... seperti yang dilukis Leonardo da Vinci dalam "The Last Supper"  (makan malam terakhir), atau yang terpampang di kayu salib,.... Yesus memelihara memanjangkan jenggotnya. Bapak pendeta pun telah berjanji pada saya untuk memelihara jenggot sebagaimana Yesus junjungan kita,.... Puji Tuhan.......

Santri : Oh iya.... ini minyaknya Pak,.... (Santri menyodorkan jubah ala Yesus plus sebotol minyak penumbuh jenggot bermerk Firdaus)

(Pak pendeta tersenyum,... mengangguk,... memandang jemaatnya,... mengangguk lagi,...kemudian berbalik menyelinap ke belakang untuk ganti pakaian. Hadirin menunggu beberapa saat. Setelah sang pendeta kembali dengan memakai jubah ala Yesus, Santri berteriak puji Tuhan,... para jemaat menyambut dengan teriakan bergemuruh ,.... Puji Tuhan..... sejenak kemudian Santri melanjutkan,...)

bersambung

Related Post / Artikel Terkait:



12 komentar:

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 800jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB











      YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 800jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

      Hapus
  2. mana sambungannya? sudah selesai ceritanya?

    BalasHapus
  3. Aturan Hukum Taurat dan Nabi, tidak berlaku lagi ketika Nabi Yohannes muncul, Tuhan Yesus sendiri yang mengatakannya.
    Apalagi aturan pakaian tsb erat hubungannya dengan budaya Israel.

    Lukas 16:16 "Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan"

    Kenapa Paulus mengajarkan soal penggunaan kerudung, karena hal itu sudah jadi kebiasaan. Kenapa? karena erat kaitannya dengan budaya mereka saat itu.

    1 Kor 11:16 "Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian."

    Kekristenan di israel waktu itu wanitanya masih menggunakan kerudung karena kebiasaan / budaya. Setelah injil masuk ke eropa, amerika dan asia, kebiasaan kerudung tsb tidak dilanjutkan orang2 kristen di luar israel karena terkait budaya Yahudi waktu itu.

    BalasHapus
  4. Berbagai Dalil dipaksakan Demi ileagalnya Tujuan yg mengelirukan sejumlah alasana pun di buat hanya utk memuaskan hasrat duniawi manusia ,Jgn begitu teman
    Yg Kalian tanyakan tentang tuhan
    Bagaimana?
    Untuk apa?
    Kenapa?

    BalasHapus
  5. To All Muslims please answer these questions point per point/one by one. yes, no or abstain (with argument/reason) :
    Q1. anda mengklaim islam/muhamad (cq: alquran&hadist) adalah penyempurna “agama” sebelumnya, apa yang disempunakan islam dari Kristen/yesus (cq: alkitab)?
    Sebab sebagai orang Kristen (artinya pengikut-sebenarnya lebih tepat disebut murid - Kristus), kami harus berusaha - tentu atas karunia/izin-Nya -mengikuti teladan Yesus selama hidup di dunia , yaitu :
    A. Tidak pernah berbohong,dan berkata : katakan ya,jika ya dan katakan tidak jika tidak, lebih dari itu berasal dari setan/iblis.
    B. tidak pernah mematikan orang hidup tapi menghidupkan orang mati.
    C. tidak pernah menyakiti orang tapi menyembuhkan orang (yg buta-melihat, yg lumpuh-berjalan, yg tuli-mendengar, yg kusta-tahir, yg kerasukan roh jahat di usir setannya,dll)
    D. tidak pernah kawin (karena IA Allah), dan mengajarkan agar menjaga kekudusan pernikahan yaitu seorang suami hanya untuk seorang istri (sama seperti standar awal penciptaan manusia yaitu : adam dan hawa) dan tidak ada kata perceraian kecuali oleh maut (kehendak Allah)
    E. memberi kepada yang membutuhkan (makan/minum, peduli, kasih, pengampunan, keselamatan) seperti gembala kepada domba-dombanya (5 roti+2 ikan untuk 5.000 orang lebih + sisa 5 bakul).
    F. Terakhir- setelah menjawab point A s/d E- apakah “dunia/bumi akan seperti di surga” jika semua orang mengikuti ajaran/tindakan muhamad?

    (BACA : Yesus dan Muhamad-Mark A. Gabriel, Phd, Muhamad harus akui Isa al-masih lebih superior-Ram Kampas)

    BalasHapus
  6. Q2. Bukankah?
    1. Adalah masuk akal jika Allah tidak masuk akal (Beyond your brain/mind/logic/rationality /imagination).
    2. keberadaan Allah-termasuk ke”trinitasan”Nya(?)- adalah terserah Allah tidak harus/perlu masuk akal manusia, lagi pula perlu apa Allah terhadap manusia? IA tetap Allah walau tidak ada yang percaya/menyembahNya.
    3. Adalah masuk akal jika Allah dapat menjadi Manusia.
    4. Selama menjadi manusia hakekat keberadaan/keilahianNya (i.e. kemahakuasa/mulia/sucian,dll) sebagai Allah tidak berubah/berkurang. Seperti orang yang pura-pura menjadi patung/manekin hakikatnya tetap manusia yang bisa merasa, berfikir, berkehendak dan bertindak (jadi hanya untuk sementara waktu tidak menggunakan kemauannya/kemampuannya)
    5. tidak layak kita sebagai manusia membatasi/mendefinisikan/”mengatur” kemampuan dan kemauan Allah -termasuk untuk menjadi manusia(?)- berdasarkan kemampuan dan kemauan atau bahkan selera kita, tahu apa kita tentang alam semesta?, alam roh?, sifat dari dosa?, waktu yang akan datang?, dll dan terutama tahu apa kita tentang………….Pencipta kita.
    6. Adalah lebih baik jika kita dengan rendah hati berdoa/bertanya LANGSUNG kepadaNya, siapakah sesungguhnya yang menciptakan alam semesta dan yang mempunyai surga, siapakah….. PENCIPTA YANG SEJATI.
    (BACA : Kesaksian Hamran Amrie- Hamran Amrie, Menggali kebenaran trinitas menabur kasih- Ir. Johanes sudarsiman)
    Q3. Siapa “penulis” Alquran?
    Karena tidak ada saksi dari orang-orang lain disekitarnya yang menyaksikan dan mendengar Allah pernah berbicara langsung ke muhamad .
    i. Bagaimana muslim dapat meyakini bahwa yang berbicara kepada muhamad adalah Allah sejati melalui malaikat jibril yang sejati, Bukan “TOKOH-TOKAH IMAGINER” khayalan dari muhamad ?.
    Bandingkan dgn alkitab :
    Demikianlah TUHAN telah berfirman kepada Musa dan Harun, serta mengutus mereka kepada orang Israel dan kepada Firaun, raja Mesir, dengan membawa perintah supaya orang Israel dibawa keluar dari Mesir.(Kel 6:20). disaksikan oleh Harun
    Maka dari dalam badai TUHAN menjawab Ayub: (ayub38:1) disaksikan oleh sahabat-sahabat Ayub
    ii. Bagaimana muhamad yakin bahwa yang berbicara kepadanya adalah malaikat jibril sejati yang diutus Allah yang sejati?, karena tidak ada konfirmasi langsung dari Allahnya .
    Bandingkan dgn alkitab :
    Lalu terdengar suara dari surga yang mengatakan:”inilah Anak-Ku yang kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan”(mat 17:5). disaksikan oleh banyak orang di sungai yordan.
    iii. Terakhir, bagaimana muslim yakin bahwa Allah swt adalah Allah yang hidup (EKSIS) yang dapat melakukan segala sesuatu ,setidak-tidaknya bisa ngomong.
    Semoga tidak dijawab dengan kata “Al-amin” karena anda harus menerangkan apa itu “Taqiya” dan track record (ajaran/tindakan) Muhamad (bandingkan dengan pertanyaan Q1).
    (BACA: SANG PUTERA DAN SANG BULAN – Curt Fletemier & Yusuf Lifire, Islam: ditinjau dari pengamatan sejarah – Dr. Rifat Amari)

    BalasHapus
  7. mana sambungannya, penasaran bgt nih...

    BalasHapus
  8. pertanyaan wanto tdk berbobot,kamu hrs tahu klo nabi/rasul itu tidak berbohong macam nenek moyang kau.penulis alquran di zaman rasul muhammad menerima wahyu mmng blm ada.walaupun bgitu cukup rasul kami mengingatnya.utk apa mempermasalahkan siapa penulisnya ???? halaaah injil yg ada penulisnya juga isinya berbeda beda..sampe skrg tiap tahun nya berbeda juga.kamu sadari lah kamu buat pertanyaan spt itu...uuh dasar bodoh.alquran sejak awal sampe skrg isinya tdk pernah berubah...ini blom sy hantam dgn membalikan semua pertanyaan kamu....bisa mencret kamu nanti...

    BalasHapus
  9. YANTI ASAL MEDAN Yang kini menjadi pemilik beberapa Restoran ternama di Palemban mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Sayapun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK HJ SUDARSONO yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 800jt dihadapan saya. BERMINAT !!! HUB PAK HJ SUDARSONO TLP / 085222836389=KAMI MEMBERIKAN BUKTI/ BUKAN JANJI, DAN MENJAMIN KEBERHASILAN ANDA. KLIK PESUGIHAN UANG GAIB

    BalasHapus
  10. Waduuuh, ga usah ribut disini. Ayo mari kita membangun negeri, masalah agama kita jalani sesuai tuntunannya masing-masing. Saling menghormati, saling menghargai dan yang pasti karena berbeda- beda itulah kita bisa bekerja sama.
    Islam adalah agama rahmatan lil 'alamin, mari tunjukan pada dunia bahwa Islam adalah agama membawa rahmat bagi sekalian alam.
    Kristen adalah agama kasih. Tunjukkan pada dunia bahwa kasih sayang kita sesuai dengan yang diajarkan Yesus.Bertempur disini sangat membuang energi dan fikiran, yang tumbuh hanyalah dendan. buat apa kalian melakukan semua ini? bukannya masih banyak pekerjaan yang lebih terpuji dan berguna dari pada berdebat tanpa ujung.Syurga dan Neraka Milik Allah, terserah padaNyalah siapa masuk kemana. yang penting kita bagi manusia berusaha mencari syurgaNya dengan cara mengikuti dan sesuai dengan nalar kita.
    Salam damai Saudaraku

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here