BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Nabi Muhammad Ajarkan Quran Sebagai Sumber Ilmu Pengetahuan






Tidak ada perselisihan di kalangan sejarawan bahwa kemajuan peradaban Islam yang memimpin Dunia sejak abad ke 7 sampai dengan 19 benar-benar terjadi. Mereka juga sepakat bahwa salah satu faktor pendorong utama adalah semangat keilmuan para pengikut Muhammad yang disandarkan pada perintah Iqro yang tercantum dalam QS Al Alaq ayat 1. Sejarah membuktikan bahwa Nabi Muhammad telah ajarkan Quran yang berfungsi sebagai sumber utama ilmu pengetahuan manusia saat itu.



Semangat Pengikut Muhammad dalam Membaca Menggali dan Mengembangkan Ilmu Pengetahuan


Para pengikut Muhammad benar benar terlihat laksana prajurit yang dengan segala kegigihannya berusaha memanfaatkan tiap detik yang dimilikinya untuk mewujudkan perintah pertama Islam yang dibacakan Jibril kepada Muhammad di gua Hira. “Iqro,…bacalah” demikian kata pertama yang didengar Muhammad. 


Atas dasar itulah Rasulullah Muhammad secara bertahap mulai mengajarkan Quran kepada manusia, hingga kelak terbukti Quran yang beliau ajarkan benar benar menjadi Sumber Ilmu Pengetahuan Manusia di dunia.


Sejak berhasil melampaui hegemoni peradaban Persia dan Romawi di akhir abad pertama Hijriyah, kaum muslimin terus berada di garda depan Ilmu Pengetahuan dunia sampai 12 abad kemudian.

Related Post / Artikel Terkait:



2 komentar:

  1. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    BalasHapus
  2. I don’t know how I should give you thanks for making us aware about this important information!

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here