BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Islam Ajaran Tuhan, Dari Mana Kita Mendapatkannya?

quran Islam kuno
Kalau Islam itu ajaran Tuhan untuk manusia, lantas dari mana kita mendapatkannya? Bisakah manusia langsung tanya jawab dengan Tuhan? Beberapa orang bisa jadi pernah mencoba melakukannya, kemudian merasa mendapatkan bisikan ghaib yang mereka kira sebagai wahyu dari Tuhan, selanjutnya orang orang ini mengaku menjadi Nabi yang menyebarkan bisikan ghaib tadi kepada manusia. Benarkah itu ajaran Tuhan? Kalau bukan, lantas siapa yang memberikan bisikan ghaib itu? Kemudian mana yang disebut Islam ajaran Tuhan itu, dan darimana kita memperolehnya? Berikut penjelasannya



Islam Ajaran Tuhan Dalam Dokumen Para Nabi


Islam Ajaran Tuhan sebagaimana pernah kita bahas sebelumnya, sampai kepada manusia melalui para Nabi. Mereka adalah orang-orang yang disebabkan akhlak/moral/sifat-sifat utamanya seperti kejujuran keberanian keadilan dsb, telah dipilih oleh Tuhan untuk menjadi "petugas" yang menyampaikan pesan dan ajaran Tuhan tersebut kepada manusia.

Pesan-pesan dari yang disampaikan tersebut dicatat, ditulis, didokumentasikan menjadi lembaran-lembaran (sukhuf), kemudian lembaran dalam jumlah yang cukup banyak disusun menjadi sebuah mushaf.

Pesan Tuhan yang dibawa Ibrahim terdokumentasikan dalam sukhuf Ibrahim. Pesan Tuhan yang dibawa Musa tercatat dalam sukhuf Musa dan Taurat. Pesan Tuhan yang dibawa Daud tertulis dalam Zabur. Pesan Tuhan yang dibawa Isa Al Masih dicatat dalam Injil, dan pesan Tuhan yang dibawa oleh Muhammad dibukukan dalam mushaf Quran.


Islam Ajaran Tuhan dalam sukhuf Ibrahim, sukhuf Musa, Taurat, Zabur Injil dan Quran itu wujudnya seperti apa? 



Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here