BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Apa Kiamat Itu Kapan Terjadi Kiamat ?

kiamat gunung berhamburan
Apa kiamat itu, apakah benar akan ada, dan kapan terjadi kiamat ? Kiamat merupakan hari kehancuran alam semesta. Para ahli menemukan berbagai fenomena yang menunjukkan bahwa alam semesta sangat mungkin mengalami keruntuhan. Beberapa pakar lain mencatat bahwa kehancuran yang menimpa bumi dapat terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan. Yang lebih mengkhawatirkan adalah bahwa peristiwa tersebut dapat terjadi dengan tiba-tiba diluar semua prediksi ilmiah yang mampu dilakukan manusia. Pengetahuan tentang kiamat adalah sesuatu yang sangat penting, namun ada yang lebih penting dari itu adalah mengetahui apa yang terjadi setelahnya sehingga kita memiliki sikap yang tepat saat hari itu datang. Demikian yang diterangkan Allah dalam Quran surah Al Qaariah 1-11, berikut penjelasannya

 Tafsir Quran Al Qariah 1-3
1.Al Qaariah.... 
2. Apakah Al Qaariah itu.... 
3. dan tahukah kamu apa Al Qaariah itu?

Ayat satu sampai tiga merupakan gaya bahasa mengulang dengan penekanan yang semakin dalam untuk mengingatkan betapa pengetahuan tentang Al Qaariah (Kiamat) ini teramat penting.


QS Al Qariah 4-5
4. Pada hari itu manusia seakan akan anai anai yang bertebaran.....
5. Dan gunung gunung menjadi seperti bulu yang dihamburkan,...

Ayat 4-5 menggambarkan kedahsyatan bencana yang menimpa bumi pada hari kiamat, sampai manusia seperti anai-anai (rayap) yang berlarian kesana kemari ketakutan ingin menyelamatkan diri. Gunung-gunung seakan bulu yang dihamburkan, terbang seluruh material yang dikandungnya. Jika gunung gunung tercerabut dari akarnya, maka lempeng lempeng tektonik yang menyusun kerak bumi menjadi semacam kepingan papan yang berserakan tanpa paku. Daratan tempat manusia berpijak berguncang keras dengan guncangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Beberapa ilmuwan mengemukakan hipotesa tumbukan meteor, atau tumbukan antar planet yang mengguncang bumi, sebagai penyebab utama peristiwa tersebut. Pendapat yang lebih detil mengatakan bahwa penyebab utama kiamat yang dialami manusia di bumi adalah kekacauan orbit benda benda langit. Fenomena orbit yang kacau mempengaruhi gaya gravitasi antar planet, sumbu putar bumi bisa terbalik seketika. Seolah olah matahari muncul dari barat. Jarak matahari ke bumi bisa jadi lebih dekat sehingga gravitasi antar keduanya makin besar, gunung gunung di bumi tercerabut karenanya, seperti paku paku yang terlepas dari sebuah dipan kayu. Dalam kondisi demikian tabrakan antar lempeng benua di satu likasi dengan mudah memicu benturan pada posisi lain di bumi. Gempa tektonik susulan bukan melemah tetapi semakin kuat dibanding gempa pertama. Demikian dahsyatnya musibah besar yang menimpa manusia bumi di hari kiamat.

Bersambung by Adil Muhammadisa



Related Post / Artikel Terkait:



7 komentar:

  1. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    BalasHapus
  2. Tidak ada seorang pun nabi / manusia yg mengetahui tentang hari Kiamat, KECUALI TUHAN ALLAH dan AnakNya , yaitu Tuhan Yesus Kristus , sbgmn tertulis didlm Qs 43 :61
    Ini membuktikan Bahwa Yesus bukan nabi biasa spt nabi2 lain, Dia satu2 nya nabi yg memiliki Roh Allah didlm diriNya ( baca QS 21:91 ; 66:12 ; & 19:21 ) karena lahirNya pun bukan dari benih laki2 ( manusia ) melainkan dr benih Rohul Qudus

    BalasHapus
  3. PENGANGKATAN ORANG2 PERCAYA ( kepada YESHUA HAMASHIA ) PADA AKHIR ZAMAN yang SEGERA AKAN TERJADI ! (Kisah ini telah diplintir oleh muslim, sehingga menjadi berbeda)
    Ketika terjadi gerhana matahari dan gerhana bulan, serta gempa bumi yang sangat dahsyat, dan bintang2 berjatuhan dari langit, tidak lama kemudian Yeshua Hamashia menampakkan diriNya di awan2 bersama dengan para Malaikat, menjemput umatNya ( Mat 24: 29-31 dan Wah 6:12-17 )
    Semua orang yang sudah meninggal didalam Yeshua Hamashia akan dibangkitkan ( inilah Kebangkitan yg pertama ), lalu diangkat naik ke–awan2, dan sesudah itu semua orang yang masih hidup dan ”tinggal” didalam Kristus akan diangkat naik juga, menyusul orang2 yang sudah dibangkitkan itu, naik ke-awan2 . ( I Kor 15: 50-58 ; I Tes 4: 13-18 ).
    Tubuh mereka diubah menjadi TUBUH BARU yang Rohani yang Abadi , seperti Malaikat, tidak dapat mati dan tidak perlu sex lagi, suci kudus.

    Orang2 mati yang mati diluar Yeshua Hamashia , belum dibangkitkan, demikian juga orang2 yang TIDAK ”hidup dan tinggal” didalam Hamashia ( dari semua agama, termasuk orang Kristen yg suam2) ditinggalkan dibumi, dan mereka akan harus mengalami Masa Kesusahan Besar selama 2x 3,5 tahun, dimana akan dibuka : 7 Meterai Allah + ditiup 7 Sangkakala Allah dan ditumpahkan 7 Cawan Murka Allah .
    Di akhir th ke 7 Israel akan dikroyok oleh bangsa2 sampai Israel kewalahan dan berseru minta tolong kepada YAHWEH, TUHAN Elohim mereka. Selama ini mereka hanya mengandal kepada USA dan kekuatannya sendiri.
    Akhirnya Tuhan Yeshua Hamashia datang , turun dari Surga menjejakkan kaki di Bukit Zaitun ( Zakh 14: 1-4-21 ). Saat itu sadarlah Israel, bahwa yang nenek moyang mereka salibkan , dan yang mereka TIDAK PERCAYAI / IMANI , TERNYATA adalah YAHWEH . Dalam satu hari itu semua umat Israel bertobat dan menerima / mengakui YESHUA HAMASHIA sebagai YAHWEH dan JURUSELAMAT .
    Juga semua orang yang saat itu berseru memohon kepada Yeshua Hamashia akan diselamatkan, tetapi yang tidak, akan otomatis binasa, karena tidak tahan melihat CAHAYA KEMULIAAN YESHUA . Lalu semua orang akan masuk kedalam Kerajaan Damai 1000 tahun, dimana ada 2 jenis manusia disini :
    1.Yang memiliki TUBUH BARU, yang ABADI seperti malaikat , akan menjadi pemimpin2
    2.Yang baru bertobat saat Tuhan Yesus turun ke bumi, memiliki tubuh lama, belum abadi

    Dan iblis dan nabi palsunya di penjara di jurang maut selama 1000 th
    Dalam Kerajaan 1000 th itu suasananya sudah seperti surga, tapi belum surga.
    Umur manusia tidak dibatasi, sebab tidak ada penyakit , tidak ada yang jahat,tidak ada dosa

    Pada akhir masa 1000 th itu ( Inilah hari Kiamat ), iblis akan (sebentar) dilepaskan dari jurang maut, diijinkan Allah menguji manusia yang masih mengenakan tubuh lama / fana dan yang baru lahir pada zaman 1000 th itu. Siapa yang lulus, dan tetap setia kepada Tuhan Yeshua , diberi tubuh yg baru, penuh kemuliaan, tubuh abadi, dan yang gagal, yang menentang Tuhan Yhesua , akan di cemplungkan ke neraka ber-sama2 dengan iblis.
    Setelah itu barulah orang2 yang mati diluar YESHUA dibangkitkan ( inilah Kebangkitan yg kedua), untuk diadili dan dimasukkan ke neraka semuanya ber-sama2 dengan iblis

    Orang2 yang DISELAMATKAN, YAITU MEREKA YANG NAMA2NYA TERCATAT DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang dipegang oleh TUHAN YESHUA HAMASHIA , ( Wah 21: 27 ) semuanya dimasukkan kedalam kerajaan Allah, yaitu Surga

    Bila FIRMAN YAHWEH tidak turun ke dunia dan MENJELMA MENJADI MANUSIA, YESHUA namaNya dan mati di kayu Salib, maka TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA DAN KESELAMATAN MASUK SURGA

    Tapi hati2, iblis tidak mau anda tahu hal ini, sehingga ia MEMUTARBALIKKAN NUBUAT ini, dengan mengatakan DUSTA, bahwa: Isa akan me-nangkap2-i orang yang memanggil Nya Tuhan dan menghancurkan Salib dan membunuh babi2.


    bersambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. samb. ttg Pengangkatan

      Tapi hati2, iblis tidak mau anda tahu hal ini, sehingga ia MEMUTARBALIKKAN NUBUAT ini, dengan mengatakan DUSTA, bahwa: Isa akan me-nangkap2-i orang yang memanggil Nya Tuhan dan menghancurkan Salib dan membunuh babi2.

      Ini tidak mungkin; sangat tidak masuk akal waras kebenaran, sebab SALIB adalah LAMBANG dan BUKTI KASIH ALLAH kepada umat manusia.
      Yesus harus mati di salib, untuk MENEBUS DOSA manusia ( yang percaya kepadaNya )

      Inilah yang IBLIS TIDAK MAU DIKETAHUI DAN DIMENGERTI MANUSIA, sehingga ia selalu MEMUTAR BALIK KANNYA, supaya manusia TIDAK SELAMAT.
      Bacalah kitab Kol.1 :15- 20 dan Kol 2:6- 15 dan Fil 2: 5- 11

      Hapus
  4. Jadi kesimpulannya :
    Bila sudah terjadi PENGANGKATAN ( RAPTURE ) DITANDAI DGN BANYAKNYA ORANG2 kRISTEN YG MENGHILANG ( RAIB ) , maka akhir zaman , yaitu TURUNNYA TUHAN YESUS di bukti Zaitun, sudah dapat diprediksi.
    Demikian juga Kiamat sdh dpt diprediksi , yaitu 1000 th setelah Tuhan Yesus turun di bukit Zaitun

    Jadi yang orang2 belum bisa tahu adalah :
    Kapan PENGANGKATAN tsb terjadi ?

    BalasHapus
  5. Nasihat saya adalah :
    Hendaklah semua orang yg sudah Kristen / Katolik hidup suci kudus , melekat kpd Tuhan Yesus setiap saat dan penuh Roh Kudus , diperumpamakan dlm Alkitab : spt 5 gadis bijaksana yg membawa pelita + minyak yg cukup ( lambang Roh Kudus ) sebab bila kita tidak terangkat , wah gawat : akan masuk masa aniaya besar, susah makan susah hidup , akan disiksa oleh dajjal / anti Kris, sehingga bila anda mau selamat harus berani disiksa sampai mati, meskipun dipenggal harus tetap setia.
    Alasannya : Ketika Tuhan Yesus sudah menyediakan DARAH penebusan dosa, mengapa kita main2 / mengabaikan / anggap enteng ?
    Jadi , siapa yg mau selamat harus berani disiksa sbgmn Yesus dulu disiksa

    Nasihat untuk yg non Kristen :
    Segeralah menerima Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat anda pribadi, jangan meremehkan pengorbanan Kristus di kayu salib.
    Anda akan sangat RUGI dan menyesal bila menolak Yesus
    Yg menerima Dia , tetapi tidak sungguh2 dlm iman saja bahaya , apalagi anda

    Terserah anda, nasib anda tergantung kpd keputusan yg anda ambil ,ketika membaca ini

    Saya hanya bisa mendoakan , semoga anda mengambil keputusan yg bijaksana
    Amin

    BalasHapus
  6. Saya bermimpi tentang kiamat dan tanda-tanya sama seperti di Al-Quran dalam mimpi saya dalam satu hari tidak ada matahari dan bulan dan bintang tapi manusia tidak heran dengan itu semua tetap beraktifitas seperti biasanya ketika matahari terbit dibarat manusia baru pada berbondong-bondong melihat matahari ditutupi batu yang bulat begitu besar dan dekat menutupi matahari didalam batu tersebut ada lava dan berwarna hitam bolong sehingga terlihat lava yang menyala,ada seorang yang bilang akan kiamat dan semua orang yang melihat itu padalari kedalam rumah dan masjid sambil berteriak kiamat didalam rumah mereka dan dimasjid mereka semua pada tadarus membaca Al Quran dan apa yang saya lakukan ketika melihat mereka cuman bertanya-tanya apa benar akan kiamat sambil memandang batu hitam berisi lava yang menutupi matahari itu,....ini kisah nyata saya dan sampai saat ini baru ibu saya yang menjawab mimpi ini.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here