BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Apa Yang Dialami Manusia Setelah Kiamat (Bagian 2 dari 2 Tulisan)

QS QAriah 1-11
Apa Yang dialami Manusia Setelah Kiamat, merupakan bagian 2 dari dua tulisan  dimana tulisan pertama menjelaskan mengenai peristiwa yang dialami manusia di bumi saat terjadinya kiamat. Selanjutnya kita akan simak apa yang terjadi setelah kiamat berakhir. Informasi penting seputar kiamat dan paska kiamat semacam ini disandarkan pada informasi yang diberikan Tuhan sang pemilik Alam semesta yang paling tahu hakikat hari kiamat. Informasi tersebut terdapat dalam Al Quran Surah AlQariah, berikut penjelasannya
Setelah bumi hancur dan kehidupan di atasnya musnah, manusia dibangkitkan kembali dan akan terbagi menjadi dua golongan besar. Kita bisa simak dalam ayat berikut:

1. Golongan yang selamat dan beruntung


Maka siapa saja yang berat timbangan nya, maka dia berada dalam kehidupan yang menyenangkan memuaskan penuh kenikmatan karunia dari Allah sebagai balasan kebaikannya dahulu di dunia.  Frasa "man tsaqulat mawaaziinuhu" diterjemahkan sebagai "orang yang berat timbangannya", pengertiannya meliputi orang yang banyak beramal shalih di dunia disertai niat yang benar yaitu demi mendapatkan pahala, balasan dan ridho hanya dari Allah, bukan dari yang lain.

2.Golongan yang rugi dan celaka


Adapun orang yang ringan timbangan nya.....maka tempat kembalinya adalah HAAWIYAH,...dan apakah kalian tahu apa HAAWIYAH itu?.....yaitu api yang sangat panas yang membakar.
Frasa "man khoffat maawaaziinuhu" diterjemahkan sebagai "orang yang ringan timbangannya" meliputi orang yang tidak beramal baik, juga meliputi orang yang beramal baik tetapi bukan karena Allah sehingga tidak memiliki nilai apapun di hadapan Allah.

(ctt: dalam surah Al Waaqiah, golongan pertama terbagi menjadi "yang awal masuk surga" dan "yang kemudian" / kloter berikutnya)

semoga manfaat. by adil muhammadisa


Related Post / Artikel Terkait:



5 komentar:

  1. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus
  2. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    BalasHapus
  3. INILAH KISAH YG BENAR SESUAI KITAB SUCI ASLI
    PENGANGKATAN ORANG2 PERCAYA ( kepada YESHUA HAMASHIA ) PADA AKHIR ZAMAN yang SEGERA AKAN TERJADI ! (Kisah ini telah diplintir oleh muslim, sehingga menjadi berbeda)
    Ketika terjadi gerhana matahari dan gerhana bulan, serta gempa bumi yang sangat dahsyat, dan bintang2 berjatuhan dari langit, tidak lama kemudian Yeshua Hamashia menampakkan diriNya di awan2 bersama dengan para Malaikat, menjemput umatNya ( Mat 24: 29-31 dan Wah 6:12-17 )
    Semua orang yang sudah meninggal didalam Yeshua Hamashia akan dibangkitkan ( inilah Kebangkitan yg pertama ), lalu diangkat naik ke–awan2, dan sesudah itu semua orang yang masih hidup dan ”tinggal” didalam Kristus akan diangkat naik juga, menyusul orang2 yang sudah dibangkitkan itu, naik ke-awan2 . ( I Kor 15: 50-58 ; I Tes 4: 13-18 ).
    Tubuh mereka diubah menjadi TUBUH BARU yang Rohani yang Abadi , seperti Malaikat, tidak dapat mati dan tidak perlu sex lagi, suci kudus.

    Orang2 mati yang mati diluar Yeshua Hamashia , belum dibangkitkan, demikian juga orang2 yang TIDAK ”hidup dan tinggal” didalam Hamashia ( dari semua agama, termasuk orang Kristen yg suam2) ditinggalkan dibumi, dan mereka akan harus mengalami Masa Kesusahan Besar selama 2x 3,5 tahun, dimana akan dibuka : 7 Meterai Allah + ditiup 7 Sangkakala Allah dan ditumpahkan 7 Cawan Murka Allah .
    Di akhir th ke 7 Israel akan dikroyok oleh bangsa2 sampai Israel kewalahan dan berseru minta tolong kepada YAHWEH, TUHAN Elohim mereka. Selama ini mereka hanya mengandal kepada USA dan kekuatannya sendiri.
    Akhirnya Tuhan Yeshua Hamashia datang , turun dari Surga menjejakkan kaki di Bukit Zaitun ( Zakh 14: 1-4-21 ). Saat itu sadarlah Israel, bahwa yang nenek moyang mereka salibkan , dan yang mereka TIDAK PERCAYAI / IMANI , TERNYATA adalah YAHWEH . Dalam satu hari itu semua umat Israel bertobat dan menerima / mengakui YESHUA HAMASHIA sebagai YAHWEH dan JURUSELAMAT .
    Juga semua orang yang saat itu berseru memohon kepada Yeshua Hamashia akan diselamatkan, tetapi yang tidak, akan otomatis binasa, karena tidak tahan melihat CAHAYA KEMULIAAN YESHUA . Lalu semua orang akan masuk kedalam Kerajaan Damai 1000 tahun, dimana ada 2 jenis manusia disini :
    1.Yang memiliki TUBUH BARU, yang ABADI seperti malaikat , akan menjadi pemimpin2
    2.Yang baru bertobat saat Tuhan Yesus turun ke bumi, memiliki tubuh lama, belum abadi

    Dan iblis dan nabi palsunya di penjara di jurang maut selama 1000 th
    Dalam Kerajaan 1000 th itu suasananya sudah seperti surga, tapi belum surga.
    Umur manusia tidak dibatasi, sebab tidak ada penyakit , tidak ada yang jahat,tidak ada dosa

    Pada akhir masa 1000 th itu ( Inilah hari Kiamat ), iblis akan (sebentar) dilepaskan dari jurang maut, diijinkan Allah menguji manusia yang masih mengenakan tubuh lama / fana dan yang baru lahir pada zaman 1000 th itu. Siapa yang lulus, dan tetap setia kepada Tuhan Yeshua , diberi tubuh yg baru, penuh kemuliaan, tubuh abadi, dan yang gagal, yang menentang Tuhan Yhesua , akan di cemplungkan ke neraka ber-sama2 dengan iblis.
    Setelah itu barulah orang2 yang mati diluar YESHUA dibangkitkan ( inilah Kebangkitan yg kedua), untuk diadili dan dimasukkan ke neraka semuanya ber-sama2 dengan iblis

    Orang2 yang DISELAMATKAN, YAITU MEREKA YANG NAMA2NYA TERCATAT DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang dipegang oleh TUHAN YESHUA HAMASHIA , ( Wah 21: 27 ) semuanya dimasukkan kedalam kerajaan Allah, yaitu Surga

    Bila FIRMAN YAHWEH tidak turun ke dunia dan MENJELMA MENJADI MANUSIA, YESHUA namaNya dan mati di kayu Salib, maka TIDAK AKAN ADA PENEBUSAN DOSA DAN KESELAMATAN MASUK SURGA

    Tapi hati2, iblis tidak mau anda tahu hal ini, sehingga ia MEMUTARBALIKKAN NUBUAT ini, dengan mengatakan DUSTA, bahwa: Isa akan me-nangkap2-i orang yang memanggil Nya Tuhan dan menghancurkan Salib dan membunuh babi2.

    BERSAMBUNG

    BalasHapus
  4. Samb, ttg PENGANGKATAN
    Ini tidak mungkin; sangat tidak masuk akal waras kebenaran, sebab SALIB adalah LAMBANG dan BUKTI KASIH ALLAH kepada umat manusia.
    Yesus harus mati di salib, untuk MENEBUS DOSA manusia ( yang percaya kepadaNya )

    Inilah yang IBLIS TIDAK MAU DIKETAHUI DAN DIMENGERTI MANUSIA, sehingga ia selalu MEMUTAR BALIK KANNYA, supaya manusia TIDAK SELAMAT.
    Bacalah kitab Kol.1 :15- 20 dan Kol 2:6- 15 dan Fil 2: 5- 11

    Jadi sdr2 , Kiamat itu masih 1000 th setelah Akhir Zaman.
    Setelah Kiamat , selesai lah sudah, dimana semua orang berdosa ( yg tidak dihapus dosa2nya ) masuk neraka dan semua orang yg sudah dihapus dosa2nya masuk Surga

    Tidak ada orang yg suci yg layak masuk surga, apapun agamanya ,

    Hanya ada orang2 yg DI SUCI KAN / karena DIHAPUS dosa2nya , mereka lah yg bisa masuk Surga

    Jadi RUGI BESAR lah orang2 yg tidak mau dosanya dihapus / diampuni

    Mungkin ada banyak orang yg mau diampuni dosa2 nya, tetapi tidak mau menerima Dia Yang mengampuni / Yang menghapus dosa manusia .

    Ya mana bisa mas ?

    BalasHapus
  5. Maaf ya mas yesus itu (nabi isa a.s.) belum meninggal dia itu digantiin sama pengikutnya yg diserupain mukanya sama kyk nabi isa a.s. dengan kuasa allah. NGERTI MAS?

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here