BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Bin Baz "Jenius" Penemu Teori Bumi Datar

Einstein nya kaum Wahabi telah menemukan teori baru yang "menggegerkan" yaitu bahwa bumi itu datar dan diam pada tempatnya sementara matahari dan benda benda langit lainnya berputar mengelilingi bumi. Si Jenius ini mendasarkan teorinya pada beberapa ayat Quran, sehingga para pengikutnya secara "aklamasi" menyatakan kebenaran teori itu. Bahkan Einstein kontemporer ini meluncurkan fatwa kafir terhadap orang yang mempercayai bumi itu bulat dan bergerak mengelilingi matahari. Beberapa blog salafy kebanjiran pertanyaan. Tentu saja jawabannya belepotan. Bakal banyak orang waras yang lebih memilih disebut kafir oleh bin Baz ketimbang terpaksa meyakini teori "spektakuler" ini. Gimana penjelasannya?
Ini adalah bukti nyata buat kaum muslimin bahwa tidak semua ulama harus ditaati. Setidaknya pada bagian yang salah, maka bukan saja tidak wajib ditaati, tetapi sejatinya menjadi haram mentaatinya. Ini sebagai pelajaran berharga agar siapapun kita jangan sampai mendewa dewakan ulama. Mereka juga manusia. Kalau salah sebaiknya kita luruskan.

Hanya saja masalahnya, apa iya orang seperti bin Baz ini masih bisa diluruskan oleh orang yang tidak punya catatan keilmuan Quran dan kesolehan seperti dia? Jangan jangan ketika diingatkan,"pak Baz,...teori geosentrisnya sampeyan itu salah, ..." jangan jangan dia malah bilang ," wah anda ini dasar haditsnya mana? terus anda bisa bahasa arab gak? kalau tidak ya gimana? Saya ini paham bahasa arab dan meneliti quran bertahun tahun. Dasar saya ayat quran semua lho!"

Tetapi itu hanya andai andai,... saya yakin justru sebaliknya. Rindu rasanya ketemu orang top macam beliau ini (kalau boleh). Dan saya yakin kalau saya ngomong jujur ke beliau mengenai rahasia umum tatasurya yang heliosentris, dengan sedikit membahas ayat yang dia pakai untuk teori blunder itu,..saya yakin bin Baz segera menarik kembali fatwa menggelikan itu.

Tapi konon bin Baz memang sudah berubah keyakinan sebelum meninggal tahun 1999

Kita ambil hikmahnya saja lah. jangan sampai kejadian lagi. Kalau jadi ulama dan belum belajar astronomi sebaiknya jangan bikin fatwa yang menyangkut hal beginian. mending bikin fatwa haramnya rokok, fatwa haramnya kerjasama dengan musuh umat islam dsb.


Related Post / Artikel Terkait:



27 komentar:

  1. Bumi itu bulat, kalimat dalam kitab suci agama ditulis oleh manusia..
    walaupun itu merupakan pewahyuan, namun tetap saja di batasi oleh fikiran dan wawasan manusia..
    kita harus tetap percaya Tuhan,,, kalo agama kita Islam ya kita harus mati demi Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud ente"...kitab suci mana yg ditulis oleh manusia"!?

      Hapus
  2. Sudah banyak bangsa barat yang sudah keluar angkasa melihat bumi dari luar angkasa bahkan astronotnya juga dari berbagai negara, melihat bahwa bumi bulat tapi bin baz baru mengemukakan teorinya bumi datar yang bertentangan dengan kenyataan. apa gak jadi banyolan ??? Tentu saja orang barat bukan meyebutnya orang genius tapi DUNGU

    BalasHapus
  3. Mengapa tidak ada seorang muslim pun yang pernah ke ruang angkasa. Sehingga kita bisa lebih percaya ?
    Video dan foto bisa di rekayasa, tetapi mata kepala yang melihat sendiri tidak akan berbohong.

    BalasHapus
  4. Sudahkah anda semua melihat teori terkini, bahwa bumi itu datar? Fas 'aluu ahladz dzikri inkuntum laa ta'lamuun, jika anda tidak faham mk tanyakan kpd yg berilmu.
    من كان يؤمن بالله واليوم الآخر ، فليقل خيرا أو ليصمت
    Barang siapa yang percaya pada hari akhir mk berkatalah yg baik atau diam
    Fal yakul khoirot au lisyasmut.
    Ok, mungkin saat ini yg kalian yakini adl bahwa bumi itu bulat, mk saya katakan, bahwa itu sebab pembelajaran kita di waktu sekolah dasar hingga kuliah yg kita ketahui seperti itu mengapa? Kalau kita seorang yg mau dikatakan berilmu, mk kita haruslah kritis,(apakah anda percaya dg teori orang kuffar sedangkan anda beragama islam), lalu benarkah mereka pernah menembus luar angkasa?, apakah nasa itu benar adanya atau hanya nasa hollywood? (istilahnya itu rekayasa utk membodohi umat)?
    Kalau kita mau cermat, 1 teori yg saya butuh jawaban anda? Apakah ada sebuah pesawat yg bisa berjalan dg kecepatan 38000 km/jam?
    Jikalau anda cermati pertanyaan saya mk tentunya tidak ada teknologi yg saat ini mampu membuat pesawat dg kecepatan tersebut, sedangkan yg digambarkan bahwa satelit ruang angkasa itu bisa menyertai bumi berputar pada porosnya, anda tahu kecepatan bumi berputar, atau hanya teori saja?, jikalau bumi berputar dg kecepatan tinggi sedangkan ada satellite yg menyertai dg kecepatan tersebut, kira2 bensin /bahan bakar yg digunakan habis brapa tahun?, kira2 satellite2 yg memiliki sayap besar mampu melaju dg kecepatan tersebut? Lalu ada seorang astronot melayang layang diudara sedang pesawat satellite dg kecepatan tinggi? Tolong dipecahkan yg saya tanyakan ini.
    Sebenarnya saya cuma mau mengkrucutkan permasalahan bahwa nasa selama ini adalah berbohong kepada umat dan mengambil keuntungan uang dr umat.
    Coba anda buka youtube yg menyatakan bumi itu datar, bukanlah hati anda dan mata anda utk melihat kenyataan,jgn bualan.
    Sungguh para ulama itu kehormatannya terjaga, sedangkan anda? Anda bisa menilai sendiri keilmuan anda. Semoga Allah membimbing kita ke arah yg diridhaiNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah.Assalamu'alaikum. saya bukan ahli astronomi atau geografi. Namun saya selalu kagum dengan tokoh-tokoh Ulama Islam yang mempelajari Al Qur'an dan Al hadist serta ayat2 Allah di dunia(Astronomi, Geografi, fisika, kimia, matematika, sosial dan sbagainya), pernyataan bumi itu bundar pernah saya baca sudah sangat lama dan membuat saya kagum, karena itu pertama kali diungkapkan oleh Ulama masa lalu, Al Khawarizmi, Al Idris itu nama yang saya ingat, totalnya ada puluhan. Teori bumi datar sudah sangat lama dikemukakan dan sudah dibantah oleh Ilmuan2 Ulama dengan melakukan penelitian untuk mengelilingi bumi dan menghitung keliling bumi. Namun skrang saya bingung. Artikel2 beberapa waktu yang lalu mengagung2 kan kebesaran Allah dan Al Qur'an krena telah berhasil membantah mengenai teori bumi datar, keajaiban yang telah terjadi di masa lalu karena bermodal utama ayat Alqur'an dan Al Hadist. Namun setelah mulai kembali munculnya mengenai teori bumi datar, sesama muslim saling berdebat, ada yang saling mengkafirkan, mengatakan orang bodoh, mengatakan dirinya benar dan mencerca sesama muslim. Sungguh saya tidak ingin membuka hati saya untuk teori yang seperti ini. Saya lebih membuka hati dan akal pikiran saya dengan teori yang membesarkan Allah. Bukan memisahkan kita sesama umat Islam. Kebenaran hanyalah milik Allah.

      Hapus
    2. @Bintang@Kamila Bilqiz...Juaraa! sebagai umat muslim menurut sy dlm membahas apapun merujuk pd al Quran.

      Hapus
  5. ..tolong dijawab pertanyaan dari *Bintang, mungkin saudara *Aku bisa menjawabnya. ??.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi mikir mungkin gan, sabar aja. ;)

      Hapus
  6. ternyata bumi itu datar,,,bangsa barat menutupi itu semua demi FULUS
    http://www.kaskus.co.id/thread/5778c38bdc06bdae338b456b/fakta-bumi-datar-yang-selama-ratusan-tahun-ditutupi-terbuktikan-dengan-video-ini

    BalasHapus
  7. Teori bumi datar dah lama gan, bahkan sudah menjadi kepercayaan selama berabad-abad, penemunya bukan syeikh Bin Baz bisa riset sendiri kalau tidak percaya.
    Judul artikelnya mungkin bisa diganti, karena kurang ilmiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. kepercayaan primitif dianut orang modern...

      Hapus
  8. Mau datar mau bulat mau kubus mau persegi mau segitiga dan jajaran gencang,sekarang ini yg di fikirkan adalah bagaimana perut kita dan keluarga saudara dan semuanya kenyang dan bisa beribadah dg baik dan benar. :)

    BalasHapus
  9. Mau datar mau bulat mau kubus mau persegi mau segitiga dan jajaran gencang,sekarang ini yg di fikirkan adalah bagaimana perut kita dan keluarga saudara dan semuanya kenyang dan bisa beribadah dg baik dan benar. :)

    BalasHapus
  10. Sebenarnya masalah bumi datar atau bulat sudah ada sejak abad sebelum Masehi bukan ulama kita Syaikh Bin Baz yang pertama memunculkannya. Saya setuju kita tidak boleh taklid kepada para ulama kecuali masalah syar'i, tapi kita juga tidak boleh mencela para ulama hanya karena kekurangan yang mereka miliki. Belum tentu kita lebih mulia dari mereka di hadapan Allah, atau boleh jadi kita malah lebih hina dihadapan Allah.

    BalasHapus
  11. Cuma Allah yang tau, jngan sampe kita berantem. percaya Allah udah ngatur jalannya masing2

    BalasHapus
  12. Untuk penulis, atau siapa saja yg punya blog ini. Saya tanntang berdebat apakah bumi ini bulat?

    Silahkan bantah argument saya ini http://bakingbrain.blogspot.co.id/2016/08/benarkah-bumi-mengelilingi-matahari.html

    BalasHapus
  13. https://www.youtube.com/watch?v=Htxk2M2zn-o

    BalasHapus
  14. @ Oktar Achmad
    Bumi tidak datar sebagaimana klaim flat eatrh

    Penanggung jawab teori abal abal flat earth itu siapa juga tak jelas.

    coba anda ungkap satu saja fenomena alam yang anda kira merupakan bukti bahwa bumi tidak bulat tapi flat..

    nanti saya terangkan.... tapi harus jujur ya

    kalau sudah jelas jangan lalu belagak pilon sok tak paham OK?

    BalasHapus
  15. Demi Jiwaku yang berada ditangan-NYA, Aku sungguh percaya dengan apa yang dikatakn oleh Syeikh Bin Baz. kalau memang bumi ini bulat, coba kalian buktikan secara ilmiah, bukan hanya dengan gambar dan video CGI buatan NASA itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mas, kirim email aja nanti tak jawab satu persatu ke sampean langsung. Dan kalau boleh saya jg menanyakan kebingungan saya tentang teori anda?

      yoyonpujiono@outlook.com

      Hapus
  16. sebenarnya untuk perdebatan bumi datar ato bulat, tuh ilmuan muslim silahkan memberi ilmu astronomi nya dengan bukti yg aktual. lah kenapa ilmu yg sekarang dibiarkan ber tahun2 melekat dipikiran org indonesia bahwa bumi itu bulat, sedangkan di indonesia banyak org muslim?
    ayo para ilmuan muslim buktikan ke USA bahwa muslim juga bisa ke bulan dan membawa foto BUMI yang asli.. semua kita kembalikan pada Allah

    BalasHapus
  17. Berhentilah berdebat soal benda PADAT.... Marilah kita berfikir soal benda CAIR...
    Bumi itu padat, tapi lihatlah benda sepadat itu diliputi oleh benda cair, yang ukurannya 2 kali lebih besar dari yang tampak.. katanya...

    Bisakah benda cair itu dilemparkan lurus dan tidak pecah, bagaimana kalau dia belok arahnya?

    Just Kidding... !

    BalasHapus
  18. Allah sdh pernah menciptakan umat2 yg lebih modern lebih unggul dari pada saat ini.mk tdk ada salahnya melihat peninggalan masa lampau dari artefak atau manuskrip peninggalan masa lampau yg saya rasa lebih jujur dalam memberi bukti .sebab sekarang sudah terlalu banyak hal benar dan salah dicampur aduk utk kepentingan sendiri atau kelompok.jd tdklah benar melihat masa lalu adl kebodohan/kemunduran.bagi muslim tlg jawab apakah Al Quran menegaskan bentuk bumi? lebih baik mempelajari Quran juga pelajari tanda alam (krn ini jg ayat Allah)lalu satukan utk saling melengkapi mana yg sesuai akal fikir

    BalasHapus
  19. bismillah. membaca artikel di atas jadi geli sama yang nulis! niatnya nulis ingin merendahkan ibn baz, namun justru yang nampak kerendahan diri dan akhlak si penulis artikel ini sendiri. semua orang yang mengenal dan suka membaca tulisan dan fatwa ibn baz, tahu pasti bahwa si jenius yang emang bener-bener jenius ini dikenal dengan fatwanya bahwa bumi bulat seperti bola. kalaupun ternyata bahwa fatwanya ini belakangan terbukti salah, maka pasti bukan karena salah pendalilan si jenius ini atas al-qur'an dan al-hadits, namun lebih karena dalil2 pendukung yang disampaikan kepadanya; semisal foto2 bumi yang katanya diambil dari antariksa, video yang katanya asli, dll, dsb, dst. walhasil apapun kata para penentang si ibn baz jenius ini, si jenius tetap dihargai dan dihormati oleh kawan maupun lawan yang jujur dan jantan!

    BalasHapus
  20. New Data
    http://bumi-datar.blogspot.co.id/p/flightradar24.html

    BalasHapus
  21. Hati2 saudraku yg nulis artikel ni.....syekh bin baz ketika ditanya seorang plajar dri kenya tentang apakah bumi bulat atau datar....bliau mengatakan:ahlul ilmi berpendpat bahwa bumi bulat dan allah menjadikan bumi tu bagaikan hamparan agar mnusia bisa tinggal dengan nyaman ...jadi bumi tu bulat tapi tidak menafikan bahwa bagian permukaan bumi datar di permukaanx krna bumi tu sangat besar...ni sebagian jawaban bliau...dan bliau tdak pernah mengkafirkan orang yg mengatakan bumi tu bulat ....dan pendapat bliau pun bHwa bumi tu bulat gak dtar jadi saya sarankan baca fatwa bliau yg arab jngan yg terjemhan ya krn terjemaha kdang perktaan dipotong potong

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here