BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Ancaman Bagi Yang Berdusta Atas Nama Rasulullah Muhammad

bohong
Ancaman Bagi Yang Berdusta Atas Nama Rasulullah Muhammad dapat kita lihat dalam beberapa hadits berikut ini. Hendaknya setiap muslim berhati hati. Jangan sembarangan mengatakan,"Rasulullah telah bersabda,".......dst" padahal sebenarnya tidak. Mari kita simak hadits hadits berikut:




Dari ‘Ali ibn Abi Tholib Radhiallahu’anhu, Nabi Sholallahu’alaihi wa sallam bersabda:
لاَ تَكْذِبُوا عَلَيَّ، فَإِنَّهُ مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ فَلْيَلِجِ النَّارَ
 “Janganlah kalian berbohong dengan mengatasnamakan diriku. Karena sesungguhnya barangsiapa yang berbohong dengan mengatasnamakan aku, maka dia akan masuk neraka” (HR. Bukhari no. 106; Muslim no. 1; Ahmad no. 1292; Tirmidzi no. 2660; Ibnu Majah no. 31; Nasa’i no. 5880; Hakim no. 2614; Abi Y’la no. 627; dll)
Dari Anas bin Malik Radhiallahu’anhu, Nabi Sholallahu’alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ تَعَمَّدَ عَلَيَّ كَذِبًا، فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ
Barangsiapa sengaja berbohong dengan mengatasnamakan diriku, maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya dari api neraka” (HR. Muslim no. 2; Bukhari no. 108; Nasa’i no. 5882)
Dari Abu Hurairah Radhiallahu’anhu, Nabi Sholallahu’alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ
Barangsiapa sengaja berbohong dengan mengatasnamakan diriku, maka hendaklah dia mempersiapkan tempat duduknya dari api neraka” (HR.Bukhari no. 110; Muslim no. 3; Ahmad no. 9316)

Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here