BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Islam Kristen Hindu Budha Konghucu Aliran Kepercayaan Shintoisme, Mana sih Agama Yang Benar Itu?

Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, Aliran Kepercayaan, Shintoisme, Mana sih Agama Yang Benar Itu? Kalau kita nanya ke orang Islam, jawabnya Islam lah yang benar. demikian pula kalau kita bertanya pada orang Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, Aliran Kepercayaan, maupun Shintoisme, semuanya menjawab bahwa agama yang dia anut itulah yang benar. Kita semua faham bahwa tiap agama berbeda satu sama lain, bahkan ada yang secara diametral bertentangan. Itu artinya tidak mungkin semuanya benar. Kalaupun ada yang benar tentu hanya satu saja, karena masing masing berbeda. atau bisa jadi semuanya salah. Nah sebenarnya mana sih yang benar? bagamana cara mudah membedakan yang benar dari yang salah? Berikut ini penjelasannya.

Related Post / Artikel Terkait:



27 komentar:

  1. Untuk bahan renungan dan pemikiran bagi kita yang manusia yang diciptakan Tuhan mempunyai akal pikiran :
    Tuhan telah mengutus beberapa orang nabi dan rasul sebelum nabi Muhammad yang ke semuanya menyerukan bahwa Allah (Tuhan) itu Maha Esa. Ajaran tauhid (mengesakan Allah) ini adalah konsep dasar ajaran para nabi terdahulu. Allah berfirman dalam Al-Qur’an bahwa tiap-tiap umat ada mempunyai rasul (nabi yang diutus). Berkemungkinan Sri Krisna dan Sidharta Gautama (Budha) adalah salah seorang nabi dan rasul yang pernah diutus Allah kepada umatnya masing-masing di India. Begitu juga dengan Kong Hu Cu dan Lao Tse berkemungkinan pula mereka adalah salah seorang nabi atau rasul yang diutus Allah ke bangsa Tiongkok / Cina pada zaman dahulu. Sebagaimana kita ketahui ajaran Hindu dan Kong Hu Cu pada mulanya adalah mengesakan Tuhan dan Sidharta Gautama juga hanya mengakui Tuhan itu esa dan melarang pengikutnya menyembah berhala.
    Tapi kenapa ajaran keesaan Allah itu kabur pada kitab suci agama Budha dan berbeda dengan ajaran nabi Muhammad? Salah satu penyebab adalah kitab suci agama Budha baru ditulis orang 200 tahun lebih setelah Sidharta Gautama meninggal dunia. Ajaran Budha yang asli tidak diketahui orang sampai sekarang karena Sidharta Gautama sendiri tidak pernah menyuruh tulis atau bukukan ajarannya pada muridnya secara langsung. Berbeda dengan wahyu yang diterima nabi Muhammad setiap wahyu yang diterimanya langsung beliau suruh sahabatnya untuk menghafalkan wahyu tersebut dan ditulis oleh para sahabat nabi.
    Kitab-kitab suci selain kitab Al-Qur'an sudah tercemar dengan tulisan tangan manusia yang merubah isi kitab dan menyatakan bahwa ini dari Tuhan padahal bukan dari Tuhan, sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur'an pada Surat Al-Baqorah ayat 79 sbb. :
    “Sungguh celakalah orang-orang yang menulis al-kitab dengan tangan mereka, lalu mereka katakan: “Ini adalah dari Allah.” (mereka lakukan itu) untuk mencari keuntungan sedikit. Sungguh celakalah mereka karena aktivitas mereka menulis kitab-kitab (yang mereka katakan dari Allah itu), dan sungguh celakalah mereka akibat tindakan mereka.” (QS Al-Baqarah : 79)
    Contoh kalau seandainya ada ajaran Budha yang asli maka Sidharta Gautama sendiri akan menyuruh umatnya untuk beriman kepada Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir karena ajaran nabi terdahulu khusus untuk bangsanya saja bukan untuk seluruh umat manusia di dunia dan terbatas waktunya hanya sampai kedatangan nabi Muhammad yang diutus Allah sebagai rahmat bagi semua alam.
    Kalau manusia tidak beriman kepada Nabi Muhammad apa risikonya?
    Nabi Muhammad bersabda :
    “Siapa saja di antara manusia yang telah mendengar seruan aku ini (maksudnya telah sampai berita agama Islam) sementara dia tidak beriman kepadaku (tidak mau masuk Islam) maka orang tersebut pasti masuk api neraka.”
    Jadi semua manusia yang telah mengetahui adanya agama Islam sedangkan dia cuek-cuek saja tidak mau mempelajari dan mengetahui kebenaran Islam yang terdapat pada kitab suci Al-Qur’an serta tidak mau masuk Islam maka manusia tersebut pasti masuk api neraka di akhirat kelak.
    Kalau sudah di akhirat kita tidak bisa lagi ke dunia ini untuk bertobat. Nasi sudah jadi bubur. Sebelum nasi belum menjadi bubur seyogyanya kita beriman kepada nabi terakhir ini. Al-Qur’an juga mengatakan bahwa banyak orang yang masuk neraka yang minta dikembalikan ke dunia karena tidak tahan azab api neraka dengan maksud untuk beriman dan bertobat kepada Allah namun Allah jelas tidak mengabulkan permohonan mereka karena dunia sudah kiamat dan alam akhirat sudah terbentang sehingga mereka menyesal tidak beriman kepada Allah ketika hidup di dunia ini.
    Tuhan yang menciptakan kita pasti sama, Tuhan orang Arab, India, Cina, Eropah dan lainnya pasti sama. Kenapa kita tidak mau mempelajari Al-Qur’an yang merupakan mukjizat atau bukti kerasulan Nabi Muhammad, SAW?

    BalasHapus
  2. bodoh yg nulis,kenapa harus ke nabi,yg penting kita meminta dah berdoa kepada allah itu sudah cukup,,,kenapa di haruskan menyembah nabi,nabi hanya perantara...kita cukup mepelajari dan menjalankan perintah nabi kita masing'',apakah benar jika orng islam yg suka membunuh,mencuri pantas masuk surga hanya dengan mempercayai nabi muhammad...kl ada orang yg mempercayai nabi muhammad tp kelakuan'a bajingan apakah pantas masuk surga,pikir pakai otak bos kl nulis,itu secara tidak langsung anda telah membenar kan kejahatan di umat islam asal menyembah nabi muhammad,..inti'a mau agama apapun pada ahkir'a juga sama'' di timbang amal kebaikan'a...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda yang bodoh bro. umat islam tidak menyembah muhammad.
      orang islam yang membunuh dan mencuri juga tidak masuk surga bro
      jadi anda salah memahami islam bro
      coba jangan gengsi baca tu terjemahan quran bro
      biar pintar dan tak asal komentar

      Hapus
  3. orang islam itu semuanya pst masuk surga walaupun dya melakukan dosa seperti busa dilautan api-api...
    .. baca al'qur'an dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. goblog..org islam klo dosanya lbh banyak dari pahalanya ya masuk neraka..
      ga ada di Al-Qur'an atau hadist manapun yg sahih yg menyatakan "asal kamu percaya ajaran Muhammad SAW (Islam) maka km pasti masuk surga walaupun amalan baikmu lebih sedikit dari dosamu"..

      yg anda bilang tu sumbernya apa ?
      klo di Al-Qur'an surat atau ayat brp ?

      inilah org kafir, segala cara membengkokan yg lurus, meplesetkan ayat, baca ayat sepotong-sepotong..

      Hapus
    2. anda yang bodoh tanya sama ustad dimanapun berada semua islam akan masuk surga tapi yang emang dosanya lebih besar dia akan ke neraka dulu baru kesurga kalau orang kafir di neraka selama lamanya ,makanya pelajari dulu t baik baik.,
      lok mau cari kebenaran islam ada di truly islam

      Hapus
    3. goblok kabeh hahahhahahaha

      Hapus
    4. Baca Alquran dan hadits yg bener bro Anonim utk tahu islam yg benar, bukan di truly islam, apalagi truly asia....hehe. Tdk ada pernyataan bahwa semua muslim akan masuk surga, tetapi hanya melalui Islam lah jalan menuju surga.

      Hapus
    5. Baca Alquran dan hadits yg bener bro Anonim utk tahu islam yg benar, bukan di truly islam, apalagi truly asia....hehe. Tdk ada pernyataan bahwa semua muslim akan masuk surga, tetapi hanya melalui Islam lah jalan menuju surga.

      Hapus
  4. Duh pusing saya islam suami tiba2 pindah lagi kebudha lalu saya harus gimana sementara saya harus memperjuangkan anak saya rasanya mau mati saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak masalah hahahahahah
      ikut2an gundul

      Hapus
    2. islam itu tegas. rezeki itu Allah yang mengatur. jangan keterbatasan hati dan pikiran anda menjadi penghalang anda. ingat, begitu suami anda keluar dari Islam, berarti dia murtad.

      Hapus
    3. masuk kristen saja :) agama yang paling benar .

      Hapus
  5. Semua ngakunya ber agama tapi saling ejek kepercayaan orang lain, GOBLOK semua. Agama dari tuhan tapi pelakunya berhati iblis otak DUNGu tOLOLllll

    BalasHapus
  6. Knp semua seperti ini? Maaf yah! Saya agama buddha! Campuran islam dan bersekolah di perguruan kristen! Jujur agama resmi saya adalah buddha! Tapi saya tak pernah menyembah apapun! Ketika saya berdoa (baik disekolah maupun dirumah) saya tak pernah menggunakan nama! Saya selalu menggunakan kata TUHAN! Karna menurut saya tuhan kita semua hanya satu! Tuhan yg benar2 tuhan! Saya tak pernah mempermasalahkan soal agama! Karna yg saya yakini bahwa tuhan sengaja memciptakan perbedaan (agama, ras, suku, dsb) karna tuhan ingin kita saling menghormati, saling mengerti dsb! Jadi knp harus meributkan soal agama? Semua agama itu baik! Gk ad yg gk baik! Jadi STOP yg namanya permusuhan agama! Kita semua berasal dari tuhan yg sama! Agama hanyalah permainan tuhan, agar kita bisa saling menghormati dari perbedaan kita!

    BalasHapus
  7. Semua orang islam, jika Allah mengizinkan akan masuk surga asal ada sedikit keimanan didalam hatinya(baik itu pembunuh, pezina, pencuri) yg bertaubat, itu karna Allah maha pengampun,,manusia juga akan masuk neraka tak terkecuali kyai, ustadz, alim ulama lainnya walo sedikit saja terpeleset(kecuali yg sudah dijamin Allah masuk surga diantaranya Nabi) karna tidak ada manusia yg tak berdosa walo seberat zarrah,,itu karna Allah maha adil, semua amal ibadah akan dihisab dan dimintai pertanggungjawabannya..tapi neraka kekal bagi orang kafir dan musyrik..Allah/Tuhan tidak mempunyai sifat seperti manusia jadi tidak mungkinn Tuhan bercanda dengan umatnya..semua yg dilakukanNya adalah ketetapan atas kehendak dan kemauanNya, semoga diberi hidayahNya, aamiin

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. kalau aku sederhana kok, sepanjang kitab sucinya yang mengatakan Tuhannya memerintahkan umatnya untuk mencap orang (menghina), mengutuk dan meneror dan memerangi umat agama lain hanya karena ingin di sembah dan mengikuti agamanya, apapun nama / label agama tsb itu hanyalah omong kosong... karena menurut aku, Tuhan yang sejati tidak mungkin mempunyai keinginan napsu jelek seperti itu, itu hanyalah keserakahan dan kebencian dari manusia yang memang sudah dari sononya dan tidak bisa melepaskan diri dari keserakahan dan kebencian dan egosentris, lalu mengatasnamakan Tuhan itu memuaskan napsunya. Dan yang pastinya ajaran / agama (Tuhan tsb) tidak layak di ikuti karena itu sudah menentang hati nurani dan kemoralan.
    Agama di buat agar mendorong manusia saling mengasihi dan tolong menolong tanpa melihat SARA, ini malahan mengajarkan kebalikannya, jadi apakah layak di sebut agama dari Tuhan Sejati ?

    BalasHapus
  10. Kata Esa berasal dr kata sansekerta, yg artinya bukanlah satu orang / satu dewa / satu nama / satu mahluk / satu individu/ wujud unik dr sesuatu yg jumlahnya satu. Kata esa bukan untuk hal seperti itu yg terbatas.

    Janganlah mudah mengklaim keesaan ini dan itu dan memaksa orang lain, padahal yg memaksa dan mengklaim tdk mengerti yg sebenarnya, bahkan mungkin cenderung berlawanan dg arti yg sebenarnya.

    BalasHapus
  11. Prinsip tegas perbedaan agama :
    -Kristen : dmn ilmuwan yesus dlm mempertanggung jawabkan kebebaran injil yesus menggunakan metode pembuktian tentang teori injilnya, dmn seorang anak mamusia setelah mati dan jadi mayat yesus dibangkitkan allah untuk menetap di sorga fan tahap selanjutnya yesus mengutus roh kebenaran dr sorga kpd jemaatnya di bumi sb hanya orang terindikasi hidup serta berkuasa yg bisa mengutus dr sorga.
    -Agama binatang : tdk seekor binatang yg sudah berhasil dibangkitkan allah dan dpt mengutus dr sorga sbg indikasinya jk dia menetap di sorga, hal ini sama dengan agama sesat/iblis yg tdk berdaya membuktikan tujuan dan motivasi utama seseorang memeluk agama sb hakekat iblis adalah tertolak dr sorga.

    BalasHapus
  12. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih membukakan pintu hati kalian yg saling menghujat,meluluhkan kemurkaan pikiran kalia.kita semua saudara bro,saudara yg bernama manusia...hamba Tuhan yg kita agungkan.surga neraka biar Ia yg tentukan...bukan kalian...

    BalasHapus
  13. islam agama yg paling benar klo tidak percaya baca aja fakta tentang islam

    BalasHapus
  14. Jalani agama yang kalian anut masing2.. jangan saling mengejek agama lain itu saja..

    BalasHapus
  15. sekilas info (renungan bagi semua umat)

    silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya

    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-

    mohon-maaf-yang.html#comment-form

    BalasHapus
  16. Yang nulis bloon .....kalau nulis jangan asal2an

    BalasHapus
  17. share ke email tentang relion ya, kita bisa ngobrol tentang all religion, nice to know with my religion new good English religion..

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here