BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Orang Yang Tak Bisa Dipengaruhi Setan

Beberapa orang mengaku sering diganggu setan. Beberapa yang lainnya mengaku tidak pernah diganggu setan. Padahal dalam kenyataannya orang orang yang kelihatannya tidak diganggu setan itu pun sebenarnya berada dalam pengaruh setan. Hal ini terjadi karena tidak banyak yang tahu siapa setan itu sebenarnya. Akan Tetapi Quran menjelaskan bahwa ada manusia yang benar benar tidak akan bisa diganggu oleh setan. Siapakah mereka itu?
Allah memberikan penjelasan dalam Quran surah Al Hijr ayat 28 -43

28. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan) Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.
30. Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama,
31. kecuali iblis. Ia enggan ikut bersama-sama (malaikat) yang sujud itu.
32. Allah berfirman: "Hai iblis, apa sebabnya kamu tidak (ikut sujud) bersama-sama mereka yang sujud itu?"
33. Berkata Iblis: "Aku sekali-kali tidak akan sujud kepada manusia yang Engkau telah menciptakannya dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk".
34. Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,
35. dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat".
36. Berkata iblis: "Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan".
37. Allah berfirman: "(Kalau begitu) maka sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh,
38. sampai hari (suatu) waktu yang telah ditentukan"
39. Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma`siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,
40. kecuali hamba-hamba Engkau yang MUKHLIS di antara mereka".
41. Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya).
42. Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat.
43. Dan sesungguhnya Jahannam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut syaitan) semuanya.




Mukhlis = Orang Yang Ikhlas = Tidak bisa Diganggu Setan 


Sebagaimana disebutkan dalam surat Al Hijr di atas, kriteria orang yang tak bisa diganggu setan cuma satu yaitu Mukhlis. Mukhlis adalah sebutan bagi orang yang memiliki sifat Ikhlas. Artinya orang yang memiliki sifat ikhlas tidak akan bisa diganggu setan. Akan tetapi dalam beberapa kasus ditemui orang orang yang oleh masyarakat dikenal 'ikhlas' ternyata masih juga tak luput dari gangguan setan, bahkan ada yang terkena sihir tenung santet. Kenapa demikian? penyebab utamanya adalah kesalahan dalam memahami makna Ikhlas.

Pengertian Yang Salah tentang IKHLAS

Cobalah bertanya kepada seseorang, apa yang dimaksud dengan ikhlas. Kebanyakan orang mengatakan bahwa ikhlas = tanpa pamrih. Mereka mengatakan bahwa ikhlas adalah suatu perbuatan atau sikap seseorang yang dilakukan tanpa mengharap imbalan apapun dalam bentuk apapun dari siapapun.
Pemahaman seperti ini salah besar. Yang benar adalah bahwa yang dimaksud ikhlas adalah tidak mengharap apapun, tidak pamrih apapun dari siapapun kecuali hanya mengharap balasan dari Allah saja. 


Perhatikan Al Baqarah139,  Al A'raf29, dan Yunus 22


Baqarah 139- "...wa nahnu lahu mukhlisun"  (.....dan hanya kepada-Nya kami mengikhlaskan hati)
Araf 29- "....wa aqiimu wujuuhakum inda kulli masjid wad 'uuhu  mukhlisina lahud diin"  (Luruskanlah muka mu di setiap salat dan berdoalah kepadaNya dengan mengikhlaskan ketaatanmu kepada-Nya. 
Yunus 22- maka mereka berdoa kepada Allah dengan mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya semata-mata. (Mereka berkata): "Sesungguhnya jika engkau menyelamatkan kami dari bahaya ini, pastilah kami akan termasuk orang-orang yang bersyukur".








Related Post / Artikel Terkait:



1 komentar:

  1. Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk AKI.NAWE kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual KI NAWE meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya KI NAWE lah yang bisa merubah nasib kami..KI NAWE orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 085=218=379=259=AKI NAWE,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here