BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Sejak Kapan Jin Diciptakan?

Kapan Jin diciptakan? Sebelum Adam atau sesudah Adam? jawabannya ada dalam kutipan ayat berikut: 
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari tanah liat kering yang berasal dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan Kami telah menciptakan Jin sebelum itu dari api yang sangat panas" (QS Al Hijr : 26-27)
Kalimat "sebelum itu" dalam ayat di atas mengisyaratkan waktu yang sangat lama, bukan 40 tahun sebagaimana dikatakan sementara orang. Karena masa 40 th hanyalah semasa dengan waktu penyusuan bayi jin.



Kemungkinan waktu itu setara dengan 2000 tahun atau jauh lebih lama lagi sekitar 6000 tahunsebelum Adam. Tentu saja rentang waktu lama itu diukur dari umur rata rata bangsa jin (sekitar 1000 tahun) hanyalah sekitar 6 generasi. Itulah sebabnya beberapa orang menyebutkan waktu yang jauh lebih lama lagi, yang setara dengan puluhan atau ratusan generasi jin. Namun pengetahuan eksak mengenai seberapa lama tidak terlalu penting. yang jelas umur yang jauh lebih tua itu biasanya dijadikan kebanggaan olah kalangan jin, yang pada kadar tertentu telah menyebabkan Iblis merasa lebih baik ketimbang Adam yang baru saja diciptakan saat itu.

Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here