BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Teguran dan celaan Allah bagi orang yang tidak memperhatikan Al Qur'an

Apakah kita sudah memperhatikan Quran? Jika Belum Ada teguran khusus bagi orang orang yang tidak memperhatikan Quran. Allah berfirman,
”Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur'an?” (QS: An-nisa 82)
Kalimat “apakah mereka tidak memperhatikan al Qur'an” setara dengan kalimat berikut, “kenapa sih mereka itu tidak mau memperhatikan Al Qur'an?” atau kalau kita memakai kalimat perintah menjadi,”mbok ya kalian itu perhatikan tuh Al qur'an”

Bahkan dalam beberapa ayat Allah mencela orang yang tidak mau memperhatikan dan memahami Qur'an dengan mengatakannya sebagai binatang  ternak atau lebih buruk lagi.
“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah)  dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai”. (A raf 179)
Seringkali kita salah sangka, banyak orang orang yang membaca dan mendengarkan Al Qur’an dalam pengajian. Padahal sebenarnya banyak diantara mereka yang tidak mendengarkan bacaan ayat quran tersebut.
"atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami. Mereka itu tidak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya (dari binatang ternak itu)" (Furqan 44)

Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here