BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Yesus Kristus Dalam Kekacauan Silsilah

Salah satu kelemahan bibel yang paling fatal adalah ayat yang menerangkan silsilah Yesus. Dari empat penulis injil (Mat, Mar, Luk, Yoh) hanya Matius dan Lukas yang mencantumkan silsilah Yesus. Tak banyak kaum kristiani yang mencermati bahwa  silsilah yang tercantum dalam dua bibel ini saling berlainan, baik dari jumlah maupun nama nama leluhurnya. Yang paling memprihatinkan,..baik Matius maupun Lukas keduanya tidak menyebut Maria (Ibu Yesus) dalam daftar silsilah tersebut.


Menurut Injil Matius

Silsilah Yesus, menurut Injil Matius terdiri dari 14 keturunan sejak Abraham hingga Daud, 14 keturunan dari Daud hingga masa pembuangan ke Babel, dan 14 keturunan dari masa pembuangan ke Babel hingga Yesus Kristus:
  1. Abraham
  2. Ishak
  3. Yakub
  4. Yehuda (a)
  5. Peres
  6. Hezron
  7. Ram
  8. Aminadab
  9. Nahason
  10. Salmon (b)
  11. Boas (c)
  12. Obed
  13. Isai
  14. Daud (d)
  1. Salomo
  2. Rehabeam
  3. Abia
  4. Asa
  5. Yosafat
  6. Yoram
  7. Uzia
  8. Yotam
  9. Ahas
  10. Hizkia
  11. Manasye
  12. Amon
  13. Yosia
  14. Yoyakim (Elyakim)*
  1. Yekhonya (Yoyakhin)
  2. Sealtiel
  3. Zerubabel
  4. Abihud
  5. Elyakim
  6. Azor
  7. Zadok
  8. Akhim
  9. Eliud
  10. Eleazar
  11. Matan
  12. Yakub
  13. Yusuf (e)
  14. Yesus



Menurut Injil Lukas


Di dalam Injil LukasLukas 3:23-38, versi Alkitab Kabar Baik (BIS) dicatat: "3:23Pada waktu Yesus mulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira 30 tahun. Menurut pendapat orang, Ia anak Yusuf, anak Eli,3:24anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, anak Yanai, anak Yusuf,3:25anak Matica, anak Amos, anak Nahum, anak Hesli, anak Nagai,3:26anak Maat, anak Matica, anak bintang, anak Yosekh, anak Yoda,(3:27anak Yohanan, anak Resa, anak Zerubabel, anak Sealtiel, anak Neri,3:28anak Malkhi, anak Adi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er,3:29anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak Lewi,3:30anak Simeon, anak Yehuda, anak Yusuf, anak Yonam, anak Elyakim,3:31anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,3:32anak Isai, anak Obed, anakBoas, anak Salmon, anak Nahason,3:33anak Aminadab, anak Admin, anak Arni, anak Hezron, anak Peres, anak Yehuda,3:34anak Yakub, anak Ishak, anak Abraham, anak Terah, anakNahor,3:35anak Serug, anak Rehu, anak Peleg, anak Eber, anak Salmon[5],3:36anak Kenan[6], anak Arpakhsad, anak Sem, anak Nuh, anak Lamekh,3:37anak Metusalah, anak Henokh, anak Yared, anak Mahalaleel, anak Kenan,3:38anak Enos, anak Set, anak Adamanak Allah."

Related Post / Artikel Terkait:



3 komentar:

  1. Matius mencatat silsilah Isa dari keturunan Yusuf, sedang di Lukas dari keturunan Maria. Dalam silsilah tidak semua nama dituliskan, hanya yang penting-penting saja. Jadi tidak ada yang kekacauan silsilah, yang ada orang nga ngerti tapi nekat nulis dan merasa sok benar, itu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. loe buta huruf apa bego WAHAI KADAL?
      baca lagi kalimat di akhir paragraf 1 "baik Matius maupun Lukas keduanya tidak menyebut Maria (Ibu Yesus) dalam daftar silsilah tersebut"

      Koq loe bilang "Matius mencatat silsilah Isa dari keturunan Yusuf, sedang di Lukas dari keturunan Maria."

      gw juga baca bibel emang bener ddododolin tuh para penganut bibel sekarang.
      sekali lagi anonim baca "baik Matius maupun Lukas keduanya tidak menyebut Maria (Ibu Yesus) dalam daftar silsilah tersebut"

      Hapus
  2. APAKAH ISA ALMASIH BUKAN YESUS, YESUS BUKAN ISA ALMASIH???

    YESUS: SEBUAH LEGENDA GURUN?


    "Yesus dari Nazareth itu tidak nyata dan tidak lebih dari sebuah legenda gurun," tulis Paulkovich dalam artikelnya.

    Penelitian dan seluruh teori legenda Yesus tersebut ditulis oleh Paulkovich di bukunya yang berjudul No Meek Messiahdi tahun 2013 silam, dan yang terbaru di sebuah artikel berjudul The Fabel of the Christ.

    Dari 126 penulis (dan hasil karyanya) dinyatakan tidak menyebutkan sosok Yesus yang diperkirakan hidup di masa berdirinya kerajaan Roma sekitar 7 tahun sebelum masehi hingga 33 tahun setelah masehi. Padahal, sebagai sosok yang sangat terkenal, kemunculan nama Yesus atau nama-nama lain yang berkaitan dengan kitab Injil diprediksi banyak muncul di karya-karya tulis zaman itu atau setelahnya.

    "Jutaan orang seharusnya telah mendengar berita penyaliban Yesus. Dan cerita-cerita tentang mukjizat Yesus seharusnya dicatat oleh sejarawan, tetapi nyatanya cerita-cerita itu justru ditulis dalam kitab-kitab yang tidak lengkap oleh orang biasa puluhan tahun setelahnya," lanjut Paulkovich di artikelnya.

    http://www.merdeka.com/teknologi/yesus-itu-tidak-nyata-hanya-legenda.html

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here