BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Islam Kristen Dua Agama Paling Sering Berbenturan

Islam Kristen Dua Agama Paling Sering Berbenturan. Kristen memandang Islam sebagai agama palsu, seraya menganggap Muhammad sebagai orang yang mengaku ngaku nabi. Disisi lain Islam memandang Kristen sebagai ajaran Nabi Isa yang  mengalami distorsi, atau dalam tingkat tertentu sudah ditambah dan dirubah oleh Paulus. Kenapa demikian?


Ada beberapa persoalan penting yang menjadi penyebab, diantaranya:

1 Kesalahan Sebagian Umat Islam dalam Memahami Yesus (Isa Putra Maryam)

Tidak sedikit umat Islam (yang kurang paham) mengira bahwa Trinitas, Ketuhanan Yesus, Penebusan Dosa, dan beberapa keyakinan pokok Kristen sekarang ini adalah benar benar ajaran Yesus. Hal ini mengakibatkan munculnya stereotip yang salah atas pribadi Yesus. Dalam beberapa kasus orang orang Islam (yang kurang paham tadi) terdorong untuk menghina Yesus. 

Padahal beberapa kajian kontemporer atas teks Bible menemukan cukup banyak ayat Bibel yang bukan ajaran Yesus. Paulus yang dikenal sebagai musuh Yesus berhasil memasukkan paham pribadinya ke dalam kitab suci para pengikut Yesus. Artinya tidak ada yang salah dengan Yesus. Yang salah adalah Paulus dan orang orang yang terhanyut mengikuti paham Paulus yang telah ditambahkan ke dalam ajaran asli Yesus.


2. Kesalahan Sebagian Kristiani dalam Melihat Islam, serta Muhammad dan Pengikutnya


Related Post / Artikel Terkait:



1 komentar:

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here