BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Operasi Militer Berhasil Lumpuhkan Osama?

WASHINGTON - Misi pasukan Amerika Serikat (AS) melumpuhkan salah satu pemimpin teroris dunia, dilakukan dengan bersama pihak Pakistan. 

Osama Bin Laden tewas melalui operasi militer yang di sebuah rumah di Abbottabad, sekira 100 kilometer sebelah utara Ibu Kota Pakistan, Islamabad. Bin Laden dikabarkan terbunuh bersama dengan keluarganya yang di rumah tersebut.
Menurut keterangan pihak Pakistan, Dinas Intelijen Rahasia Pakistan (ISI) berada di lokasi tersebut selama operasi. Bin Laden dikabarkan melakukan perlawanan, tepat di saat baku tembak terjadi. Demikian diberitakan CNN, Senin (2/5/2011).
ISI menyatakan tidak tahu siapa yang melepaskan tembakan yang pada akhirnya menewaskan pemimpin tertinggi Al Qaeda tersebut. Menurut sumber dari pihak AS, Osama Bin Laden tewas setelah terkena tembakan pada bagian kepalanya.
Tim militer AS dikabarkan mengepung rumah tempat Bin Laden berlindung selama 40 menit. Tidak ada korban tewas dalam pihak AS, sementara dilaporkan selain Bin Laden, tiga orang lain juga turut tewas dalam serangan ini. Termasuk seorang diantaranya yang diduga sebagai anak dari Osama Bin Laden.
Selain pihak intelijen, pasukan Angkatan Laut AS atau Navy SEALS juga turut terlibat dalam operasi ini.
(faj)

Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here