BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

SBY Mirip Umar Bin Khattab Dalam Hal Menangis

Banyak orang mengidamkan pemimpin seperti Umar bin Khattab yang adil, tegas, tanpa kompromi melibas semua ketidakadilan, tetapi menempuh hidup sederhana karena khawatir melukai hati rakyatnya. Padahal tanpa kita sadari sebenarnya presiden kita SBY ini pun sangat mirip dengan Umar bin Khattab, setidaknya dalam hal menangis. Kenapa seorang pemimpin negara bisa menangis? Barangkali itulah yang membedakannya. Seperti apa bedanya?
Ada beberapa hal yang menyebabkan orang menangis. Namun bagi seorang negarawan tentu tidak sembarang sebab bisa dijadikan alasan untuk menangis. Dan dari sebab sebab tangisannya kita dapat memperkirakan kualitas kenegarawanan seseorang:

1. Nangis karena tidak terpilih menjadi pemimpin. Biasanya dialami oleh wanita, atau orang yang utang dana kampanye nya menggunung dan terancam tak bisa mengembalikan kalau tak jadi penguasa. Kalau bagi penguasa lama biasanya nangis tidak terpilih ini disebabkan karena takut diungkap kebijakan buruknya  selama memerintah dahulu. Itu sebabnya orang orang jenis ini mati matian pengin berkuasa seterusnya, kalau bisa dari dalam kuburpun masih bisa memerintah aparat.

2. Nangis karena capek banyak urusan banyak kritikan

3. Capek karena dicuekin ama aparatur di bawahnya

4. Nangis karena takut reputasinya jelek dimata rakyat

5. Nangis karena partainya dicaci maki rakyat

Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here