BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Yesus Bukan Anak Maria

gambar yesus
Salah satu keajaiban terbesar Yesus adalah bahwa dia dilahirkan oleh perawan suci Maria. Keajaiban ini merupakan bukti nyata bagi siapapun bahwa teramat mudah bagi Tuhan pencipta Alam semesta untuk menciptakan manusia dari seorang ibu tanpa bapa, sebagaimana sebelumnya Dia telah menciptakan Adam tanpa bapa tanpa ibu. Namun musuh Yesus berusaha mengkaburkan mukjizat besar ini dengan mengatakan bahwa Yesus bukan anak Maria tetapi anak Yusuf. Yang lebih memprihatinkan adalah bahwa opini tersebut disematkan secara eksplisit dalam bible yang dianggap suci oleh kaum yang mengaku sebagai pengikut Yesus. "And Jesus himself began to be about thirty years of age, being (as was supposed) the son of Joseph, which was the son of Heli,"   Demikian tertulis dalam injil (Lukas 3 : 23). Bagaimana ini bisa terjadi?

Diantara kitab-kitab perjanjian lama maupun baru hanya Lukas dan Matius yang mencantumkan silsilah Yesus. Jika Lukas mengatakan bahwa "Yesus anak Joseph bin Heli", pembaca bible berharap Matius menyebut Maria sebagai garis keturunan Yesus. Beberapa pendeta menyandarkan pendapatnya dengan cara ini, dengan mengemukakan Matius 1 : 16 "And Jacob begat Joseph the husband of Mary, of whom was born Jesus, who is called Christ.
Nama Maria (Mary) disebut dalam ayat tersebut tetapi coba perhatikan arah penisbatan keturunan yang dilakukan oleh penulis injil Matius, perhatikan frasa "Jacob begat Joseph the husband of Mary"  yang mengarahkan garis keturunan kepada bapaknya Joseph bukan bapaknya Mary.
Untuk menyatakan bahwa Yesus memiliki garis keturunan Maria (Mary) seharusnya yang dicantumkan adalah nama Maria, bapaknya Maria, Kakeknya Maria dst. Jadi semestinya Matius 1: 16 berbunyi "And someone begat Imran the father of Mary, of whom was born Jesus,..." atau lebih singkat ,"And Imran begat Mary, of whom was born Jesus,...."

Dengan paradigma ini seharusnya redaksi Lukas 3:23 berbunyi demikian ,""And Jesus himself began to be about thirty years of age, being  the son of Mary, which was the son of Imran,"






Related Post / Artikel Terkait:



4 komentar:

  1. Saya koreksi kutipan ayat Luk 3: 23 diatas : bahwa Yesus menurut ANGGAPAN ORANG, Ia adalah anak Yusuf , anak Eli ( bukan anak Imran )

    Quran lah yang KELIRU , MENGIRA bahwa Maria, anak Imran, padahal Imran adalah ayahnya Miryam yg adalah saudaranya Musa & Harun ,

    Jadi awloh & muhamad sama2 KELIRU , mereka LUPA , dan TIDAK BISA membedakan antara Maryam dgn Miryam

    KEKELIRUAN ini MEMBUKTIKAN bahwa Quran BUKANLAH BERASAL dari TUHAN ALLAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya anda itu islam atau kristen ?

      Hapus
  2. Quran pun mengakui , bahwa Yesus adalah putra Maryam
    1. ISA, SATU2NYA NABI YANG LAHIRNYA OLEH BENIH ILAHI (= Rohulqudus , BUKAN Malaikat ! ) yang ditiupkan ke dalam rahim Maryam, sehingga Ia dapat disebut Anak Rohulqudus = Anak Allah ( QS 66: 12 )

    2. ISA, SATU2-NYA NABI YANG DI “ISI” DENGAN ROH ALLAH, dengan cara ditiupkan kedalam tubuh Maryam, supaya menjadi Tanda ( Kekuasaan Allah ) yang BESAR bagi Semesta Alam (QS 21:91 ) Tidak ada nabi2 lain yang seperti itu.

    3. QS.4:171…”SESUNGGUHNYA ALMASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU, ADALAH UTUSAN ALLAH dan KALIMAT-NYA ( FIRMANNYA ), yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan ROH dari pada-NYA……” Sengaja kami tidak salin : kata2 SISIPAN dalam kurung dan catatan-2 kaki, karena “penjelasan” itu BUKAN menjelaskan, sebaliknya malahan meng-UBAH arti dan MENYESATKAN ARTI sebenarnya; MEMUTARBALIKKAN ARTI sebenarnya. Bandingkan dengan Alkitab ( Jangan lupa bahwa Quran mengakui dan memerintahkan untuk menegakkan ajaran Alkitab, sebaliknya TIDAK ).
    BACA HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72 : ”ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMANNYA ” = Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu ”

    4. Ya ISA SATU2 NYA NABI YANG BERGELAR : ALMASIH, artinya : Yang Diurapi Menjadi Raja diatas segala Raja, Penguasa Alam Semesta, Juruselamat Manusia

    5. QS 3 :45 ( TANPA kata2 dalam kurung yang “disisipi ” sehingga MENYESATKAN / MENGUBAH arti )
    “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ”KALIMAT” dari pada Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang terkemuka di dunia dan di akhirat…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun tidak
    Jadi ISA ADALAH KALIMAT ALLAH = FIRMAN ALLAH , dan juga menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 FIRMAN ALLAH = ALLAH
    Jadi , tariklah kesimpulan, siapakah Yesus sesungguhnya ? Jujurlah terhadap hati nurani anda
    PERINTAH DALAM kitab anda supaya TAAT KEPADA YESUS : Qs 3: 50 dan Qs 43: 63


    BalasHapus
  3. Adam juga nabi tanpa ayah dan Ibu , seharusnya lebih keren dong, dibanding Yesus masih punya Ibu, tapi yah gak usah bingung sih, yang penting mah udah ada yang nebus dosa gue, untung yesus kita bunuh, coba kalo ngga, siapa yang bakal nebus dosa gue yang bejibun, Hidup Yesus, !!!

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here