BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Haqqul Yakin vs Dialektika Hegel

Kebenaran hari ini (tesis) akan mendapatkan penentangan (antitesis), dan kemudian hari setelah keduanya berinteraksi dalam pertentangan (baca yang saling menyempurnakan), akhirnya lahirlah kebenaran baru yang disepakati, yang oleh hegel disebut sintesis. Konon beberapa ilmuwan meyakini mekanisme dialektik ini benar benar terjadi di ranah ilmiah. Teori baru yang menyempurnakan teori lama selalu bermunculan, dan mereka menyebut fenomena ini sebagai bukti bahwa hukum dialektika sungguh bekerja. Tentu saja perlu artikel tersendiri untuk mengelaborasi absurditas (baca: omong kosong) dialektika Hegel, beserta sorotan khusus mengenai kenapa beberapa ilmuwan terjebak (baca: tertipu) dalam frame hukum ilmiah versi Hegel ini. Kita akan segera tahu bahwa kebenaran ilmiah lahir bukan melalui mekanisme dialektika, melainkan melalui mekanisme logika biasa yang tidak harus njlimet dan diilmiah-ilmiahkan. Bagaimana penjelasannya?
Banyak "santri" nya Hegel yang mengatakan cara saya mencontohkan tesis-antitesis-sintesis itu keliru. Mereka memberi contoh yang lebih baik misalnya:
tesis: tanah jadi basah karena hujan
antitesis: hari ini tidak hujan
sintesis: oleh karena hari ini tidak hujan maka tanah tidak basah karena hujan
Sebenarnya dengan mudah kita tahu bahwa "hari ini tidak hujan" itu bukan antitesis melainkan data tambahan. Silakah simak posting mengenai absurditas dialektika Hegel.

Dialektika = Konsensus

Kebenaran Ilmiah 




Related Post / Artikel Terkait:



2 komentar:

  1. lah? udah gitu aja?

    BalasHapus
  2. Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk AKI.NAWE kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual KI NAWE meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya KI NAWE lah yang bisa merubah nasib kami..KI NAWE orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 085=218=379=259=AKI NAWE,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here