BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Cara Mudah Menjadi Muslim Cara Gampang Masuk Islam

Ada gak sih? Cara Mudah Menjadi Muslim Cara Gampang Masuk Islam? Kata orang, agama Islam itu sulit. Harus bisa baca tulisan arab yang hurufnya ruwet dari kanan ke kiri. Udah gitu pas baca Qurannya gak boleh salah meskipun hanya satu huruf, karena akan merubah arti ayat, sehingga bukannya dapat pahala malah menambah dosa.Udah gitu ntar hukum hukum fikihnya rumit bahkan saling bertentangan atar kelompok Islam. Benarkah demikian? Tentu saja salah. Islam itu mudah is easy. Bahkan jika dibandingkan dengan yang lain, Islam adalah yang paling mudah. Bahkan mengenai Quran, inilah justru yang disebut buku yang paling mudah dipelajari dan dipahami oleh siapa saja. Artinya siapapun anda, menjadi muslim adalah sesuatu yang teramat mudah semudah membalik telapak tangan. Dan kabar baiknya anda bisa lakukan hal itu sekarang juga tanpa syarat apapun. Bagaimana caranya? Inilah Cara Mudah Menjadi Muslim Cara Gampang Masuk Islam


Berislam Adalah Urusan Anda dengan Allah


Satu hal pokok yang harus diingat adalah bahwa islam atau tidaknya anda itu adalah urusan anda dengan Allah. (Allah adalah Tuhan yang menciptakan Alam Semesta yang menciptakan kita manusia semuanya: termasuk Ibrahim Musa Isa dan Muhammad. Semuanya diciptakan oleh Allah). Jadi jika anda mau masuk Islam tinggal "bilang" aja sama Allah, "Ya Allah Tuhanku, Tuhan seluruh manusia, Tuhan seluruh jagat raya,...saya mau berislam (masuk islam)" Kemudian anda ikrarkan janji dalam diri anda,"Ya Allah saya tidak akan menyembah tuhan tuhan yang lain, saya hanya menyembah kepadaMu saja Ya Allah,......dan saya meyakini bahwa Muhammad adalah Nabi Yang Engkau utus untuk menyampaikan ajaran Mu kepada seluruh manusia"  Kalimat ini adalah makna dari "Laa ilaha illa Llah, Muhammad Rasulullah"


Apakah Harus Bersyahadat di Hadapan Imam?


Apakah anda harus mengumumkan "pembicaraan rahasia" anda itu kepada masyarakat? Jawabannya tidak harus. Kecuali kalau memang anda sudah siap dan bermaksud memberitahukan keislaman anda kepada orang lain.  Berarti statusnya belum muslim dong? Tidak demikian. Anda disebut muslim bukan karena ikrar dihadapan manusia tetapi sejak anda mengikrarkan syahadat dalam hati yang anda tujukan kepada Allah maka saat itu pula anda seorang muslim (tunduk patuh taat sama Allah). Beberapa orang mengatakan bahwa islam anda belum sah karena belum ikrar di hadapan Imam. Ini salah besar. Iya kalau anda berada dekat dengan komunitas muslim, dengan mudah anda temukan ustadz atau orang muslim lain. Bagaimana kalau anda sedang di gunung, di negeri yang mayoritas penduduknya non muslim, apakah anda harus terbang ke arab atau ke cicadas hanya untuk bersyahadat? Sampai disini sebenarnya artikel ini sudah selesai. Anda sudah muslim; sudah berjanji tunduk patuh taat pada Allah dan meyakini bahwa Muhammad utusan Allah.
Namun untuk menghindari salah pengertian, masih ada sedikit lanjutan sederhana yang harus anda lakukan agar anda tidak termasuk orang yang berjanji dihadapan Allah tapi cuma janji dibibir saja. Syahadat yang anda ucapkan di hadapan Allah tentu ada konsekuensinya. 

Konsekuensi Syahadat

Taat Pada Allah
Jika anda katakan bahwa tidak ada tuhan(sembahan yang akan anda sembah) kecuali hanya Allah, maka konsekuensinya anda harus tahu apa saja aturan Allah itu, sebab untuk bisa taat anda harus tau dulu aturan yang akan ditaati bukan? Nah aturan aturan Allah itu ada di dalam Quran (yang dulu diwahyukan Allah pada Muhammad buat umat manusia semua). Jadi anda harus mulai membaca Quran dan memahami artinya dengan baca terjemahannya.
Dari beberapa aturan Allah yang paling pokok adalah mendirikan Sholat. Jadi setelah syahadat anda harus ikut sholat. Gimana caranya? cari buku tuntunan sholat di toko buku. Tapi kalau belum bisa ada cara yang mudah. Masuk saja ke masjid dengan pakaian rapih (kalau anda perempuan pinjam mukena). nanti pada waktu waktu sholat wajib ikuti saja orang yang sholat berjamaah ikuti saja gerakannya dari awal sampai akhir. Bacaan dalam sholat juga tak banyak. Yang paling penting diantaranya adalah al fatihah. Untuk bisa hafal alfatihah anda bisa berlatih atau minta diajarin teman muslim lainnya. Dengan konsentrasi yang cukup dalam waktu tak lebih dari 30 menit anda pasti hafal.
Syahadat dan sholat adalah yang paling penting karena sholat harus anda lakukan 5 waktu tiap hari. (ctt: sebelum banyak tahu ikut aja ama orang orang mesjid. Kalau anda malu diketahui bahwa anda baru masuk islam yaa bilang aja "saya belum bisa sholat, tolong diajarin"). 5waktu sholat dalam sehari? wah berat dong? bukan demikian. Sholat adalah doa kepada Tuhan, semakin sering anda berkomunikasi pada allah dalam sholat maka makin disayang oleh Allah dan makin dikabulkan doa anda. malahan bagi yang sudah merasakan nikmatnya berkomunikasi pada Allah penginnya terus terus sholat.


Taat pada Rasulullah Muhammad


Related Post / Artikel Terkait:



2 komentar:

  1. itu cara jadi selamat buat anak kecil, yang masih selamat2an blum selamat beneran
    kalo udah tua ya lain, harus bisa melogika, harus bisa mencari.
    sebagai contoh, nabi muhamad aja harus bertirakat dulu biar bisa jadi selamat.
    tapi yang terjadi di masa sekarang, jadi selamat kok gampang sekali, seperti membalikkan telapak tangan. tinggal baca shadat udah dianggap selamat. anak kecilpun bisa kalo sebatas itu.

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here