BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Al Quran Itu Apa sih?

Al Quran Itu Apa sih? Jika ada pertanyaan semacam ini biasanya orang menjawab dengan mudah,"Ooo itu kan kitab sucinya umat Islam" Memang tidak salah tetapi ternyata tak banyak yang tahu bahwa Al Quran adalah Hudan(petunjuk) Li(bagi)  N' Naas(manusia). Artinya siapapun kita, semenjak "status" kita masih manusia, bisa menjadikan Quran sebagai petunjuk atau referens atas berbagai masalah yang kita hadapi. Bagaimana Penjelasannya?

Petunjuk Bagi Manusia

syahru romadlon unzila fii hi al qur'an hudan li nnaas wa bayyinatin minal huda wal furqon

(bulan ramadhan, diturunkan dalam bulan itu, al quran-petunjuk bagi manusia-dan penjelasan atas petunjuk itu serta furqon/pembeda yang benar dari yang salah)

Jadi al Quran merupakan petunjuk bagi manusia, siapapun dia dan dari kelompok manapun dia. Apakah orang non muslim boleh membaca Quran? jawabnya boleh. Apakah untuk membaca Quran kita harus jadi muslim dahulu? Jawabnya tidak harus. Lalu apakah setelah baca Quran kita harus menjadi seorang muslim? Jawabnya tidak ada yang mengharuskan seperti itu. Coba lihat surat al Baqarah ayat 256: 
"Laa ikraha fi d diin" 
"Tidak ada paksaan dalam agama" 
artinya siapa saja boleh baca quran kemudian dia bebas mau mengikuti Quran atau tidak, terserah. Allah tidak memaksa seseorang untuk menerima Islam. Kalau ikut perintah Allah dia disebut muslim kalau menolak maka dia termasuk orang yang disebut kafir/menolak.

Penjelas Atas Segala Sesuatu

Diturunkan Dari Tuhan Yang Menciptakan Manusia dan alam Raya


Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here