BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Isra' Mi'raj dan Perintah Shalat

    Meskipun banyak pendapat yang menghubungkan Isra' Mi'raj dengan diterimanya perintah shalat 5 waktu, namun tidak semua ulama sepakat mengenai hal ini. Ayat Al Qur'an yang menceritakan Isra' Mi'raj sama sekali tidak menyinggung masalah perintah shalat.


Sementara beberapa hadits justru mengisyaratkan bahwa sebelum peristiwa Isra' Mi'raj Rasulullah dan para pengikutnya sudah melaksanakan shalat. Bahkan kalau kita perhatikan, shalat adalah merupakan ibadah yang diperintahkan kepada semua Nabi Allah sebelum Muhammad, termasuk Adam, Nuh, Ibrahim, Musa dan Isa as, untuk diajarkan kepada umat manusia sebagaimana disebutkan dalam  banyak ayat  Al Quran.

Related Post / Artikel Terkait:



1 komentar:

  1. Assalamualaikum war., wab.
    Isra Mi'raj tidak berhubungan dengan perintah shalat, pada ayat 17/1 dikatakan sebagai berikut : Mahasuci DIA yang memperjalankan (dengan penjagaan) hamba-NYA suatu malam dari Masjidil Haraam ke Masjidil Aqsha (di planet Muntaha) yang KAMI berkahi sekelilingnya (Muhammad) agar KAMI perlihatkan padanya dari ayat-ayat KAMI. Bahwa DIA mendengar lagi melihat.
    Jadi ALLAH hanya memperlihatkan sebagian kecil kekuasaan-NYA (ayat-ayat-NYA) di wilayah Tatasurya kita sebagai pengetahuan bagi nabi Muhammad

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here