BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

BERAGAMA DENGAN SMART

Dari beberapa kasus para penganut agama (mungkin sebagian besar) terjebak dalam paradigma yang membuat kebebasan mereka sendiri juga kebebasan penganut agama lain dalam menentukan pilihannya menjadi terbatasi, coba kita lihat pernyataan berikut ini: (ctt: tentu saja tidak bisa digeneralisir bahwa semua penganut agama memiliki cara berpikir demikian. Barangkali perlu diadakan survey untuk mendapatkan data yang lebih valid.)


Muslim beranggapan bahwa orang Islam pasti masuk surga sedangkan semua orang non muslim pasti masuk neraka.

Kristiani beranggapan bahwa orang yang mengakui Yesus Juru Selamat otomatis termasuk manusia yang ditebus dosanya oleh Yesus dan pasti masuk surga, dan orang selain itu tetap membawa dosa asal, sehingga pasti masuk neraka.

Hindu, Budha, dan agama agama lain juga memiliki kecenderungan yang sama.

Beberapa orang yang merasa perlu bersikap moderat berkata,”Tidak usah saling klaim kelompok sendiri yang benar seperti itu lah,….kan semua agama itu baik. Tujuannya kan sama sama kembali pada Tuhan,…… yang Muslim masuk surga dengan memeluk agama Islam, yang Kristen masuk surga dengan mempercayai Yesus sebagai Juru Selamat,…yang Budha sampai ke Nirwana dengan melaksanakan ajaran ajaran Sidharta Gautama, yang Hindu juga demikian,….Orang Aliran kepercayaan sering bilang,”Yang penting eling, ingat dan percaya kepada Tuhan, kemudian melakukan kebaikan,…..

Untuk melihat masalah ini secara lebih sederhana tulisan ini dengan tidak mengurangi hormat saya terhadap pemeluk agama yang lain,…saya hanya mengambil dua agama besar sebagai contoh pembahasan dalam buku ini, yaitu Islam dan Kristen. Kalau disebutkan Kristen atau Kristiani berarti merujuk pada Katolik dan Protestan.

Coba simak pernyataan berikut:
Pertanyaan yang biasa diajukan kepada muslim

  1. Ada seorang beragama Islam yang jahat,….. satu lagi ada orang non muslim yang baik dan banyak berbuat kebajikan,…….nah menurut anda mana yang lebih baik diantara keduanya? Dan yang tak kalah penting, mana diantara keduanya yang akan dimasukkan ke dalam surga oleh Tuhan?
  2. Orang yang dilahirkan sebagai muslim, orang tuanya muslim, tumbuh besar dalam lingkungan muslim,…..wajar kalau dia menjadi muslim,……bagaimana dengan orang yang lahir sebagai orang non Muslim, orang tuanya non Muslim, tumbuh dewasa dalam lingkungan non muslim,…wajar dong kalau dia tidak jadi muslim,….terus kalau pada akhirnya Tuhan memasukkan orang itu ke neraka karena tidak Islam,…wow kasihan amat orang itu,…lalu dimana Maha Adilnya Tuhan?

Pertanyaan yang juga bisa ditanyakan kepada Kristiani
1.      Ada seorang beragama Kristen yang jahat,…..satulagi ada orang non kristiani yang baik, santun, dan banyak berbuat kebajikan,….. nah menurut anda mana yang lebih baik diantara keduanya? Dan yang tak kalah penting, mana diantara keduanya yang akan dimasukkan ke dalam surga oleh Tuhan?
2.      Orang yang dilahirkan sebagai Kristen, orang tuanya Kristen, tumbuh besar dalam lingkungan Kristen,…..wajar kalau dia masuk surga,……bagaimana dengan orang yang lahir sebagai orang non Kristiani, orang tuanya non Kristiani, tumbuh dewasa dalam lingkungan non Kristiani,…wajar dong kalau dia tidak jadi Kristen,….terus kalau pada akhirnya Tuhan memasukkan orang itu ke neraka karena tidak Kristen,…wow kasihan amat orang itu,…lalu dimana Maha Adilnya Tuhan?



Pertanyaan pertanyaan itu sangat sederhana, dan sangat wajar muncul dalam pikiran seseorang,……dan buku ini akan memberikan detil jawabannya dangan uraian yang gamblang dengan berbagai kemungkinannya.

Dan anda akan tau pada akhirnya,…..bahwa anda, dan semua orang selain anda memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan Surga yang dijanjikan Tuhan untuk manusia. Bayi bayi yang lahir setiap hari di seluruh penjuru dunia ini, coba anda renungkan, adakah diantara bayi itu yang diciptakan oleh selain Tuhan?. Jika semua bayi diciptakan oleh Tuhan,…. Maka dengan KeadilanNya,….Dia juga memberikan kesempatan yang sama kepada semua bayi ciptaannya itu untuk mendapatkan kehidupan layak, bukan hanya di dunia ini, tapi juga diakhirat nanti.

Related Post / Artikel Terkait:



2 komentar:

  1. semua manusia masuk Surga hanya kepada mereka yang tinggal di alam Dia, Karena Dia adalah penyelamat dan penebus Dosa manusia, walau manusia berbuat dosa tetapi mau bertobat dia akan masuk surga, itu yg sudah dijanjikan Tuhan kepada Kita, bagi yg tidak bertobat dan tidak percaya pada Dia, nerakalah tempat mereka selamanya

    BalasHapus
  2. mana penjelasannya mas?? kalao bisa disatukan aja artikel, pertanyaan dan jawaban agar tidak salah faham antara yang baca sepintas dan yang terus mengitukuti blog ini.
    terima kash

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here