BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Cara Mudah Menemukan Solusi Berbagai Masalah Pelik

Banyak  orang mengalami kebuntuan dalam menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi. Kendala utama yang biasanya terjadi ada tiga macam:
  • Tingkat keruwetan masalah yang sedemikian berat 
  • Ketersediaan dukungan finansial yang tidak mencukupi 
  • Tidak menemukan jalan keluar untuk masalah tersebut
    Padahal ada cara mudah dan murah untuk keluar dari segala permasalahan pelik semacam ini. Mau tau caranya?


    Allah, Tuhan yang menciptakan manusia, memberikan resep praktis agar manusia bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapinya dengan mudah, cepat dan benar. Allah mengisyaratkan dua kondisi yang harus dijalani manusia agar terbebas dari permasalahan yang berat, yaitu taqwa dan tawakkal.

    Berikut ini beberapa petikan ayat Quran surat At Tholaq (surat ke 65) yang mencantumkan resep praktis dari Allah tersebut.

    Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. (akhir ayat 2)

    Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (ayat 3)

    Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. (akhir ayat 4)

    Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepada kamu; dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya. (ayat 5)

    Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan. (ayat 7)

    Dan berapalah banyaknya (penduduk) negeri yang mendurhakai perintah Tuhan mereka dan rasul-rasul-Nya, maka Kami hisab penduduk negeri itu dengan hisab yang keras, dan Kami azab mereka dengan azab yang mengerikan. (ayat 8)

    Maka mereka merasakan akibat yang buruk dari perbuatannya, dan adalah akibat perbuatan mereka kerugian yang besar. (ayat 9)

    Allah menyediakan bagi mereka azab yang keras, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang yang mempunyai akal, (yaitu) orang-orang yang beriman. Sesungguhnya Allah telah menurunkan peringatan kepadamu, (ayat 10)

    (Dan mengutus) seorang Rasul yang membacakan kepadamu ayat-ayat Allah yang menerangkan (bermacam-macam hukum) supaya Dia mengeluarkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh dari kegelapan kepada cahaya. Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan amal yang saleh niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya Allah memberikan rezki yang baik kepadanya. (ayat 11)

    Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah, ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. (ayat 12)

    Related Post / Artikel Terkait:



    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar

    Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here