BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Anda Lebih Tahu Ketimbang Dokter Anda

Laqad kholaqna al insan fi akhsani taqwim. "Sungguh Kami ciptakan manusia dalam wujud (fisik maupun psikis) yang sebaik baiknya". Sebagian dari kesempurnaan fisik dan psikis manusia yang cukup hangat diperbincangkan adalah kemampuan tubuh manusia untuk memulihkan kondisi dengan sendirinya. Dengan memahami mekanisme self recovery yang dimaksud, seseorang akan dengan sangat mudah memahami cara menyembuhkan diri sendiri ketika menderita suatu penyakit. Tanpa bantuan Dokter? Tentu saja. Malahan tiap orang sebenarnya jauh lebih mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuhnya dibandingkan seorang dokter, apalagi jika dokternya kurang pengalaman atau dahulu di kuliah termasuk mahasiswa yang kurang cerdas. Bagaimana mekanismenya?
Tubuh kita dilengkapi indikator yang selalu memberitahukan jika ada yang kinerja faal tubuh yang tidak normal di dalam tubuh kita. Yang paling sering dialami oleh semua orang adalah rasa lapar, rasa haus, rasa kenyang, rasa lelah, serta rasa ngantuk. Sedangkan yang tidak terlalu sering dialami adalah rasa sakit.

Beberapa indikator tersebut diatas merupakan kemampuan dasar tubuh untuk memberikan sinyal kepada otak untuk melakukan tindakan tertentu agar tidak terjadi kerusakan pada bagian bagian tubuh.

Rasa Lapar merupakan siyal agar kita memasukkan makanan ke dalam lambung, Rasa Kenyang adalah sinyal agar kita tidak lagi menambah asupan makanan ke dalam lambung.

Related Post / Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here