BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

Apa Arti Kata Islam Dalam Quran Surah 3 Ali Imran ayat 85

Rujukan lain mengenai pertanyaan Apa sih Islam Itu, ada pada ayat 85 surah 3 Ali Imran dalam ayat ini kata "Al Islam" disandingkan dengan kata "diin" mejadi "islami diina" yang berarti "diinul islam atau agama islam"
Penjelasannya akan lebih menyeluruh jika kita menyimak deretan ayat sebelum dan sesudahnya yaitu ayat 83 sampai ayat 86 Surah Ali Imran, sebagaimana berikut:

83.Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah berserah diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan.

84Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma`il, Ishaq, Ya`qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, `Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kami menyerahkan diri."


85Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

86Bagaimana Allah akan menunjuki suatu kaum yang kafir sesudah mereka beriman, serta mereka telah mengakui bahwa Rasul itu (Muhammad) benar-benar rasul, dan keterangan-keteranganpun telah datang kepada mereka? Allah tidak menunjuki orang-orang yang zalim.

Related Post / Artikel Terkait:



4 komentar:

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here