BUNUH DIRI Isra' Mi'radj PasangIklanGratis Hijriyah vs Masehi Muhammad dan Anemogamy PasangIklanGratis Alam Semesta Terbatas PasangIklanGratis

MAULUD VS NATALAN

Natalan = peringatan kelahiran Isa Al Masih 
Mauludan = peringatan kelahiran Muhammad SAW
Yang pertama diharamkan, yang kedua disunnahkan. Padahal keduanya sama sama acara "ulang tahun". Mestinya kalau haram ya haram semua, kalau sunnah ya sunnah semua, kalau wajib ya wajib semua dong? Nah, gimana tuh penjelasannya?



Related Post / Artikel Terkait:



8 komentar:

  1. Istilah maulid adalah upaya akal2an dari kelompok yng hendak menyesatkan ummat islam yng sebenarnya mengikuti milah orang2 nasrani dlm memperingati natalan,hanya saja bahasanya dlm istilah "arab" agar tersaru dan terlihat "islami",padahal hakikatnya sama yaitu "acara ulang tahun".kalaulah ini perbuatan Nabi,setidaknya ada keterangan yng menerangkan tntng perbuatan ini pernah nabi lakukan,bahkan yng ter-dhoif sekalipun tdk ditemukan,jika saja kita menemukan keterangan yng dhoif sekalipun,itu pertanda ada "perbincangan" diantara sahabat paling tdk,namun jika yng dhoif sekalipun tdk ada....maka itu pertanda bahwa ini bukan perbuatan Nabi,namun dipaksakan oleh kelompok2 tertentu sbg "sunnah",mana ada "sunnah" tnp contoh dari Nabi....?

    BalasHapus
  2. betul bos, maulid itu tidak ada dalam kamus sunnah

    BalasHapus
  3. ya....
    berapa orang tamu undangannya......
    kalimat ucapannya apa bunyinya????

    BalasHapus
  4. Masalahnya tgl 25 itu bukan hari lahirnya nabi Isa as.

    BalasHapus
  5. Kalo aku semuanya halal bos. Allah sendiri aja tidak mempermasalahkan. Selamat ulang tahun...salam sejahtera

    BalasHapus
  6. natalan ya pasti acara ultahnya sang Tuhan, nah sayangnya Tuhan yg diulang tahun ini makhluk tak jelas akar rimbanya. simak penelitian yang satu ini:

    APAKAH ISA ALMASIH BUKAN YESUS, YESUS BUKAN ISA ALMASIH???

    YESUS: SEBUAH LEGENDA GURUN?


    "Yesus dari Nazareth itu tidak nyata dan tidak lebih dari sebuah legenda gurun," tulis Paulkovich dalam artikelnya.

    Penelitian dan seluruh teori legenda Yesus tersebut ditulis oleh Paulkovich di bukunya yang berjudul No Meek Messiahdi tahun 2013 silam, dan yang terbaru di sebuah artikel berjudul The Fabel of the Christ.

    Dari 126 penulis (dan hasil karyanya) dinyatakan tidak menyebutkan sosok Yesus yang diperkirakan hidup di masa berdirinya kerajaan Roma sekitar 7 tahun sebelum masehi hingga 33 tahun setelah masehi. Padahal, sebagai sosok yang sangat terkenal, kemunculan nama Yesus atau nama-nama lain yang berkaitan dengan kitab Injil diprediksi banyak muncul di karya-karya tulis zaman itu atau setelahnya.

    "Jutaan orang seharusnya telah mendengar berita penyaliban Yesus. Dan cerita-cerita tentang mukjizat Yesus seharusnya dicatat oleh sejarawan, tetapi nyatanya cerita-cerita itu justru ditulis dalam kitab-kitab yang tidak lengkap oleh orang biasa puluhan tahun setelahnya," lanjut Paulkovich di artikelnya.

    http://www.merdeka.com/teknologi/yesus-itu-tidak-nyata-hanya-legenda.html

    BalasHapus
  7. Maulid maulud milad, Ulang tahun sama aja haram semua, MAKA YANG ULANG TAHUN HARAM HUKUMNYA BAIK KRISTEN NASRONI, ISLAM APALAGI. HAROOM ULANG TAHUN DIRINYA = HAROM ULANG TAHUN NABINYA. TIDAK ADA NAMANYA MAULID MAULUD MILAD ULTAH ANNIVERSARY DSB. AWAS YANG MENGADAKAN ULANG TAHUN DIRINYA KARENA TIDAK ADA SUNNAH UNTUK MENGULANG TAHUNIN DIRINYA. SEMOGA YANG MENGADAKAN ULANG TAHUN UNTUK DIRINYA ATAUPUN ANAKNYA DENGAN DALIL APAPUN NANTI DIAKHIRAT NERAKA TEMPATMU. AMIIN YA ROBBAL 'ALAMIN.

    BalasHapus
  8. saya menganut agama kepercayaan saya tertarik dengan kedua agama tersebut yang pertama islam pilihan ke dua kristen,
    kali ini saya mengajukan pertanyaan pada ahli2 agama disini dimana saya mengiginkan keselamatan baik di duia dan di alam sesudah MENINGGAL.
    dari kedua kandidat yang saya sebutkan diatas hanya 1 yang saya pilih yaitu yang memenuhi syarat keinginan saya.

    1 .saya ingin selamat di dunia dan dialam sesudah meninggal dunia

    PERTANYAAN SAYA

    1. ADAKAH JAMINAN KESELAMATAN UNTUK SAYA SEANDAINYA SAYA MASUK AGAMA KALIAN

    2. SEBUTKAN DAN SERTAKAN BUKTI PADA KITAB SUCI KALIAN YANG MENYATAKAN BAHWA ADA JAMINAN KESELAMATAN BAGI UMATNYA

    SAYA TIDAK MAU DIBUTAKAN DAN DIBODOHKAN KALAU AGAMA YANG SAYA ANUT ITU TIDAK MEMILIKI BUKTI OTENTIK UNTUK APA SAYA IKUTI

    TERIMA KASIH SAYA SANGAT BERTERIMAKASIH JIKALAU ANDA [ AHLI2 AGAMA ] SEMUA BERKENAN UNTUK MEMBUKTIKANYA PADA SAYA

    BalasHapus

Artikel Ini Bagus (Good) atau Jelek (Bad)? Please Comment here